FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by janganbilangbilang on Mon Aug 13, 2012 8:13 pm

Bersunat wajib bagi laki-laki Kristian

Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17:10-11 yang berbunyi :

(10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.

Orang Kristian juga tidak dapat mengambil teladan baik dari Nabinya yang sangat terkenal yaitu Nabi Ibrahim (Abraham), padahal anak Nabi Ibrahim disunat semua. Sila lihat kepada ayat ini:

“Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, kemudian ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.” (Kejadian 21 :4)

Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Cuba kita lihat pada kitab Lukas 2:21.

“Dan ketika genap delapan hari dan ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus.”

Orang Kristen Menolak Hukum Sunat

alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat yang berikut ini:

“Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu….sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai erti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.” (Galatia 5:2)

Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6:15 dan 1 Korintus 7:19.

Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya firman yg hidup itu Paulus atau Yesus yah?

avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by santri on Mon Aug 13, 2012 8:39 pm

Nih saya tambah biar mantap brow...
"Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang (budakmu) harus disunat: maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal." (Injil - Kejadian 17: 13).
"Orang yang tidak disunat, harus "dipotong" (dibunuh)." (Injil - Kejadian 17: 14).

avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by putramentari on Mon Aug 13, 2012 9:32 pm

ada ayat yang menarik :

Gal_2:7 Tetapi sebaliknya, setelah mereka melihat bahwa kepadaku telah dipercayakan pemberitaan Injil untuk orang-orang tak bersunat, sama seperti kepada Petrus untuk orang-orang bersunat
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by janganbilangbilang on Tue Aug 14, 2012 12:07 am

@santri wrote:Nih saya tambah biar mantap brow...
"Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang (budakmu) harus disunat: maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal." (Injil - Kejadian 17: 13).
"Orang yang tidak disunat, harus "dipotong" (dibunuh)." (Injil - Kejadian 17: 14).


trimakasih mang tambahannya, so nice impo nih.....
begitu pentingnya da tegasnya ajaran bersunat yah bagi ajaran yesus, malah tercatat jelas lagi...kok msh ad sebahagian yg tidak mewajibkan.... kyaknya klah deh firman yg hidup sama manusia yng cman dibimbing ama roh kudus....huft....cabe deh.....

semoga mereka di bimbing kejalan yg lurus jika tidak bisa sekiranya mereka menjadi batu uji bagi umat yng berfikir dan beriman kpd Allah. Amin
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by janganbilangbilang on Tue Aug 14, 2012 12:19 am

@putramentari wrote:ada ayat yang menarik :

Gal_2:7 Tetapi sebaliknya, setelah mereka melihat bahwa kepadaku telah dipercayakan pemberitaan Injil untuk orang-orang tak bersunat, sama seperti kepada Petrus untuk orang-orang bersunat

wooow....mantap infonya kang....
thanks udah beri tambahan
paulus emang doyan kerjain kristen.....hihihihihihihi

jika perbandingannya udah jelas...
jika kenyataan sdh tersingkap....
jika keraguan sdh terjawab...
kebenaran sdh terpaparkan....
APALAGI YNG MEMBUAT MRK BERPALING DR AJARAN ALLAH???
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by islam pasti jaya on Tue Aug 14, 2012 12:29 am

Bukan sudah jelas, tp sangat terang benderang,,begitupun Paulus berusaha untuk mengaburkan ajaran Yesus yg ternyata terbukti ampuh menipu Umat Kristen,....
:lkj:

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by janganbilangbilang on Tue Aug 14, 2012 2:56 am

@Atas :
iya yah....bingung ane liatx kang....
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by putramentari on Tue Aug 14, 2012 5:34 am

Injil Thomas :

(53) Murid-muridnya berkata kepadanya, “Bermanfaat atau tidakkah sunat itu?” Ia berkata kepada mereka, “Seandainya bermanfaat, maka ayah mereka akan melahirkan mereka dalam keadaan bersunat dari dalam kandungan ibu mereka. Tetapi sunat sejati di dalam roh itu berharga dalam segala hal.”

lihat yang saya Bold dan ternyata Nabi Muhammad :

Rasulullah
SAW bersabda: Di antara kemuliaan yang diberikan Allah SWT kepadaku
adalah, aku dilahirkan dalam keadaan sudah dikhitan, karena itu tidak
ada orang yang melihat aurat/kemaluanku. (HR. al- Thabrani, Abu Nuaym,
al Khatib dan ibn Asakir) (diriwayatkan dari Ibn Abbas, Ibn Umar, Anas,
Abu Hurairah. menurut Diya^ al Maqdisi, hadits ini shahih. Al Hakim
selain menilai shahih, juga mengatakan mutawatir. Lihat al Khasa^is al
kubra, Jlid.1, hal. 90-91)

Artinya Sunat itu bermanfaat
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by barabasmurtad on Tue Aug 14, 2012 10:51 am

@janganbilangbilang wrote:Bersunat wajib bagi laki-laki Kristian

Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17:10-11 yang berbunyi :

(10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.

Orang Kristian juga tidak dapat mengambil teladan baik dari Nabinya yang sangat terkenal yaitu Nabi Ibrahim (Abraham), padahal anak Nabi Ibrahim disunat semua. Sila lihat kepada ayat ini:

“Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, kemudian ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.” (Kejadian 21 :4)

Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Cuba kita lihat pada kitab Lukas 2:21.

“Dan ketika genap delapan hari dan ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus.”


Orang Kristen Menolak Hukum Sunat

alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat yang berikut ini:

“Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu….sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai erti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.” (Galatia 5:2)

Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6:15 dan 1 Korintus 7:19.

Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya firman yg hidup itu Paulus atau Yesus yah?


Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17:10-11 yang berbunyi :

(10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.
PERLU DIKETAHUI BAHWA SUNAT ABRAHAM DILAKUKAN ATAS DASAR SUATU PERJANJIAN ALLAH DENGANNYA:
Gen 17:1 Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: "Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.
Gen 17:2 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak."
Gen 17:3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:
Gen 17:4 "Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
Gen 17:5 Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
Gen 17:6 Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
Gen 17:7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
Gen 17:8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka."
Gen 17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
Gen 17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;

Gen 17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
Gen 17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

Gen 17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

JADI PERJANJIAN SUNAT yang dilakukan Abraham adalah ATAS JANJI ALLAH YANG MENJADIKANNYA SEBAGAI BAPA SEGALA BANGSA

Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Cuba kita lihat pada kitab Lukas 2:21.
“Dan ketika genap delapan hari dan ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus.”

TUHAN YESUS DISUNAT KARENA IA MASIH HIDUP DI BAWAH HUKUM TAURAT, karena itulah Ia DISUNAT pada usiaNya yang ke delapan!!!!

Orang Kristen Menolak Hukum Sunat

alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat yang berikut ini:


“Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu….sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai erti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.” (Galatia 5:2)

Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6:15 dan 1 Korintus 7:19.


[color=red]Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya firman yg hidup itu Paulus atau Yesus yah?/color]

mengapa para ASWADIS INI SELALU MENDISKREDITKAN RASUL PAULUS SEOLAH2 SEGALA TULISAN2NYA DATANG DARI DIRINYA SENDIRI, perlu anda ketahui bahwa segala tulisan Rasul Paulus itu di tulis dan DINYATAKAN DI BAWAH PIMPINAN ROH KUDUS, JADI PERKATAAN PAULUS ADALAH 100% FIRMAN ALLAH.

apa yang dinyarakan Paulus dalam Gal.5:2 MERUPAKAN SEBUAH KEBENARAN, KARENA
Rom 2:25 Sunat memang ada gunanya, jika engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau melanggar hukum Taurat, maka sunatmu tidak ada lagi gunanya.
Rom 2:26 Jadi jika orang yang tak bersunat memperhatikan tuntutan-tuntutan hukum Taurat, tidakkah ia dianggap sama dengan orang yang telah disunat?
Rom 2:27 Jika demikian, maka orang yang tak bersunat, tetapi yang melakukan hukum Taurat, akan menghakimi kamu yang mempunyai hukum tertulis dan sunat, tetapi yang melanggar hukum Taurat.
Rom 2:28 Sebab yang disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi, dan yang disebut sunat, bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah.
Rom 2:29 Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.


DENGAN URAIAN PAULUS, SUNAT TIDAK LAGI BERGUNA BAGI ORANG KRISTEN, SEKALIPUN SUNAT TIDAK DILARANG BAHKAN DIANJURKAN SEHUBUNGAN DENGAN KESEHATAN TUBUH, KARENA KULIT KHATAN YANG TIDAK DISUNAT SERINGKALI MENJADI SARANA TUMBUHNYA BAKTERI2

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by janganbilangbilang on Tue Aug 14, 2012 2:46 pm

@putramentari wrote:Injil Thomas :

(53) Murid-muridnya berkata kepadanya, “Bermanfaat atau tidakkah sunat itu?” Ia berkata kepada mereka, “Seandainya bermanfaat, maka ayah mereka akan melahirkan mereka dalam keadaan bersunat dari dalam kandungan ibu mereka. Tetapi sunat sejati di dalam roh itu berharga dalam segala hal.”

lihat yang saya Bold dan ternyata Nabi Muhammad :

Rasulullah
SAW bersabda: Di antara kemuliaan yang diberikan Allah SWT kepadaku
adalah, aku dilahirkan dalam keadaan sudah dikhitan, karena itu tidak
ada orang yang melihat aurat/kemaluanku. (HR. al- Thabrani, Abu Nuaym,
al Khatib dan ibn Asakir) (diriwayatkan dari Ibn Abbas, Ibn Umar, Anas,
Abu Hurairah. menurut Diya^ al Maqdisi, hadits ini shahih. Al Hakim
selain menilai shahih, juga mengatakan mutawatir. Lihat al Khasa^is al
kubra, Jlid.1, hal. 90-91)

Artinya Sunat itu bermanfaat

nice info

avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by dhans on Tue Aug 14, 2012 3:04 pm

@barabasmurtad wrote:
@janganbilangbilang wrote:Bersunat wajib bagi laki-laki Kristian

Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17:10-11 yang berbunyi :

(10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.

Orang Kristian juga tidak dapat mengambil teladan baik dari Nabinya yang sangat terkenal yaitu Nabi Ibrahim (Abraham), padahal anak Nabi Ibrahim disunat semua. Sila lihat kepada ayat ini:

“Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, kemudian ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.” (Kejadian 21 :4)

Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Cuba kita lihat pada kitab Lukas 2:21.

“Dan ketika genap delapan hari dan ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus.”


Orang Kristen Menolak Hukum Sunat

alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat yang berikut ini:

“Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu….sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai erti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.” (Galatia 5:2)

Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6:15 dan 1 Korintus 7:19.

Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya firman yg hidup itu Paulus atau Yesus yah?


Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17:10-11 yang berbunyi :

(10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.
PERLU DIKETAHUI BAHWA SUNAT ABRAHAM DILAKUKAN ATAS DASAR SUATU PERJANJIAN ALLAH DENGANNYA:
Gen 17:1 Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: "Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.
Gen 17:2 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak."
Gen 17:3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:
Gen 17:4 "Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
Gen 17:5 Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
Gen 17:6 Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
Gen 17:7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
Gen 17:8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka."
Gen 17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
Gen 17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;

Gen 17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
Gen 17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

Gen 17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

JADI PERJANJIAN SUNAT yang dilakukan Abraham adalah ATAS JANJI ALLAH YANG MENJADIKANNYA SEBAGAI BAPA SEGALA BANGSA

Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Cuba kita lihat pada kitab Lukas 2:21.
“Dan ketika genap delapan hari dan ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus.”

TUHAN YESUS DISUNAT KARENA IA MASIH HIDUP DI BAWAH HUKUM TAURAT, karena itulah Ia DISUNAT pada usiaNya yang ke delapan!!!!

Orang Kristen Menolak Hukum Sunat

alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat yang berikut ini:


“Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu….sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai erti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.” (Galatia 5:2)

Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6:15 dan 1 Korintus 7:19.


[color=red]Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya firman yg hidup itu Paulus atau Yesus yah?/color]

mengapa para ASWADIS INI SELALU MENDISKREDITKAN RASUL PAULUS SEOLAH2 SEGALA TULISAN2NYA DATANG DARI DIRINYA SENDIRI, perlu anda ketahui bahwa segala tulisan Rasul Paulus itu di tulis dan DINYATAKAN DI BAWAH PIMPINAN ROH KUDUS, JADI PERKATAAN PAULUS ADALAH 100% FIRMAN ALLAH.

apa yang dinyarakan Paulus dalam Gal.5:2 MERUPAKAN SEBUAH KEBENARAN, KARENA
Rom 2:25 Sunat memang ada gunanya, jika engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau melanggar hukum Taurat, maka sunatmu tidak ada lagi gunanya.
Rom 2:26 Jadi jika orang yang tak bersunat memperhatikan tuntutan-tuntutan hukum Taurat, tidakkah ia dianggap sama dengan orang yang telah disunat?
Rom 2:27 Jika demikian, maka orang yang tak bersunat, tetapi yang melakukan hukum Taurat, akan menghakimi kamu yang mempunyai hukum tertulis dan sunat, tetapi yang melanggar hukum Taurat.
Rom 2:28 Sebab yang disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi, dan yang disebut sunat, bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah.
Rom 2:29 Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.


DENGAN URAIAN PAULUS, SUNAT TIDAK LAGI BERGUNA BAGI ORANG KRISTEN, SEKALIPUN SUNAT TIDAK DILARANG BAHKAN DIANJURKAN SEHUBUNGAN DENGAN KESEHATAN TUBUH, KARENA KULIT KHATAN YANG TIDAK DISUNAT SERINGKALI MENJADI SARANA TUMBUHNYA BAKTERI2

bas jadi..perintah sunat yang kekal dari tuhan sampeyan bisa karatan/dihilangkan/tidak penting ditangan paulus(manusia)..?

jadi alasan orang kristen tidak mau mengikuti perjanjian tuhan yang kekal, cuma karena ada seorang parisi yang mengatakan kalau sunat kelamin tidak penting...

logika apa yang kalian gunakan...Hukum tuhan dikalahkan dengan hukum manusia/ajaran dog-matis... pantes aja yesus ngomel-ngomel..kalian aja yg belaga ga denger..

15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."

*Kecuali staff LI, member dilarang memakai ukuran huruf/kata ≥ 24 [Huge](harus dibawah size=24)

baca aturan pake
by sayah

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by janganbilangbilang on Tue Aug 14, 2012 3:20 pm

@barabasmurtad wrote:
@janganbilangbilang wrote:Bersunat wajib bagi laki-laki Kristian

Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17:10-11 yang berbunyi :

(10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.

Orang Kristian juga tidak dapat mengambil teladan baik dari Nabinya yang sangat terkenal yaitu Nabi Ibrahim (Abraham), padahal anak Nabi Ibrahim disunat semua. Sila lihat kepada ayat ini:

“Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, kemudian ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.” (Kejadian 21 :4)

Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Cuba kita lihat pada kitab Lukas 2:21.

“Dan ketika genap delapan hari dan ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus.”


Orang Kristen Menolak Hukum Sunat

alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat yang berikut ini:

“Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu….sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai erti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.” (Galatia 5:2)

Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6:15 dan 1 Korintus 7:19.

Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya firman yg hidup itu Paulus atau Yesus yah?


Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17:10-11 yang berbunyi :

(10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.
PERLU DIKETAHUI BAHWA SUNAT ABRAHAM DILAKUKAN ATAS DASAR SUATU PERJANJIAN ALLAH DENGANNYA:
Gen 17:1 Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: "Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.
Gen 17:2 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak."
Gen 17:3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:
Gen 17:4 "Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
Gen 17:5 Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
Gen 17:6 Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
Gen 17:7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
Gen 17:8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka."
Gen 17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
Gen 17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;

Gen 17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
Gen 17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

Gen 17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

JADI PERJANJIAN SUNAT yang dilakukan Abraham adalah ATAS JANJI ALLAH YANG MENJADIKANNYA SEBAGAI BAPA SEGALA BANGSA

Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Cuba kita lihat pada kitab Lukas 2:21.
“Dan ketika genap delapan hari dan ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus.”

TUHAN YESUS DISUNAT KARENA IA MASIH HIDUP DI BAWAH HUKUM TAURAT, karena itulah Ia DISUNAT pada usiaNya yang ke delapan!!!!

Lha... anda sendiri mengatakan kalo Abraham adalah bapak segala bangsa, ...jadi dia perintahkan segala anak cucunya untuk menjalankan sunat, malah lebih tegas ia nyatakan....kok paulus menghapuskan ajaran taurat...ckckckckck, coba anda bandingkan perintah sunat di taurat dengan tangkisan dari paulus, lebih masukan akal mana....ckckckckcckckc
senang senang senang ketawa guling ketawa guling

Orang Kristen Menolak Hukum Sunat

alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat yang berikut ini:


“Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu….sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai erti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.” (Galatia 5:2)

Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6:15 dan 1 Korintus 7:19.


[color=red]Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya firman yg hidup itu Paulus atau Yesus yah?/color]

mengapa para ASWADIS INI SELALU MENDISKREDITKAN RASUL PAULUS SEOLAH2 SEGALA TULISAN2NYA DATANG DARI DIRINYA SENDIRI, perlu anda ketahui bahwa segala tulisan Rasul Paulus itu di tulis dan DINYATAKAN DI BAWAH PIMPINAN ROH KUDUS, JADI PERKATAAN PAULUS ADALAH 100% FIRMAN ALLAH.

apa yang dinyarakan Paulus dalam Gal.5:2 MERUPAKAN SEBUAH KEBENARAN, KARENA
Rom 2:25 Sunat memang ada gunanya, jika engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau melanggar hukum Taurat, maka sunatmu tidak ada lagi gunanya.
Rom 2:26 Jadi jika orang yang tak bersunat memperhatikan tuntutan-tuntutan hukum Taurat, tidakkah ia dianggap sama dengan orang yang telah disunat?
Rom 2:27 Jika demikian, maka orang yang tak bersunat, tetapi yang melakukan hukum Taurat, akan menghakimi kamu yang mempunyai hukum tertulis dan sunat, tetapi yang melanggar hukum Taurat.
Rom 2:28 Sebab yang disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi, dan yang disebut sunat, bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah.
Rom 2:29 Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.


DENGAN URAIAN PAULUS, SUNAT TIDAK LAGI BERGUNA BAGI ORANG KRISTEN, SEKALIPUN SUNAT TIDAK DILARANG BAHKAN DIANJURKAN SEHUBUNGAN DENGAN KESEHATAN TUBUH, KARENA KULIT KHATAN YANG TIDAK DISUNAT SERINGKALI MENJADI SARANA TUMBUHNYA BAKTERI2

dari pernyataan sdr diatas, menurut sya anda sangat mengerti dan memahami mengapa sampai turun perintah sunat kpd manusia, tapi yang jadi pengganjal di kepala saya kok perintah itu malah TERTOLAK/TERBAKAR/TERHAPUSKAN hanya karena Perintah seorang paulus, sementara di sisi keimanan yang lain Anda sangat meyakini bahwa yesus yang anda anggap Tuhan adalah Pengajaran segala tindak tanduknya, Ia Adalah FIRMAN YANG HIDUP justru menjalankan sunat anda tidak ikuti...??? Seberapa Besarkah Keyakinan iman Sdr terhadap Yesus..??

mhon di jelaskan lagi..... paus paus

mengapa para ASWADIS INI SELALU MENDISKREDITKAN RASUL PAULUS SEOLAH2 SEGALA TULISAN2NYA DATANG DARI DIRINYA SENDIRI, perlu anda ketahui bahwa segala tulisan Rasul Paulus itu di tulis dan DINYATAKAN DI BAWAH PIMPINAN ROH KUDUS, JADI PERKATAAN PAULUS ADALAH 100% FIRMAN ALLAH.

ok berdasarkan pernyataan sdr, yang manakah harus sdr imani

Pauluskah yang menjadi 100% perkataannya Firman Yesus,

ATAUKAH YESUS YG 100% ADALAH FIRMAN YESUS SENDIRI....silahkan di pilih

bingung


kalo paulus lebih berkuasa atas umat kristen, mohon di bawa di mari SURAT PENYERAHAN KEKUASAAN YESUS/ROH KUDUS/FIRDAMN KEPADA RASUL PAULUS... ketiwi ketiwi ketawa guling ketawa guling paus

avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by janganbilangbilang on Tue Aug 14, 2012 5:48 pm

sundul ah.......
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by janganbilangbilang on Tue Aug 14, 2012 6:04 pm

@dhans wrote:
@barabasmurtad wrote:
@janganbilangbilang wrote:Bersunat wajib bagi laki-laki Kristian

Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17:10-11 yang berbunyi :

(10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.

Orang Kristian juga tidak dapat mengambil teladan baik dari Nabinya yang sangat terkenal yaitu Nabi Ibrahim (Abraham), padahal anak Nabi Ibrahim disunat semua. Sila lihat kepada ayat ini:

“Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, kemudian ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.” (Kejadian 21 :4)

Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Cuba kita lihat pada kitab Lukas 2:21.

“Dan ketika genap delapan hari dan ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus.”


Orang Kristen Menolak Hukum Sunat

alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat yang berikut ini:

“Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu….sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai erti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.” (Galatia 5:2)

Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6:15 dan 1 Korintus 7:19.

Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya firman yg hidup itu Paulus atau Yesus yah?


Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17:10-11 yang berbunyi :

(10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.
PERLU DIKETAHUI BAHWA SUNAT ABRAHAM DILAKUKAN ATAS DASAR SUATU PERJANJIAN ALLAH DENGANNYA:
Gen 17:1 Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: "Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.
Gen 17:2 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak."
Gen 17:3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:
Gen 17:4 "Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
Gen 17:5 Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
Gen 17:6 Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
Gen 17:7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
Gen 17:8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka."
Gen 17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
Gen 17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;

Gen 17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
Gen 17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

Gen 17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

JADI PERJANJIAN SUNAT yang dilakukan Abraham adalah ATAS JANJI ALLAH YANG MENJADIKANNYA SEBAGAI BAPA SEGALA BANGSA

Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Cuba kita lihat pada kitab Lukas 2:21.
“Dan ketika genap delapan hari dan ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus.”

TUHAN YESUS DISUNAT KARENA IA MASIH HIDUP DI BAWAH HUKUM TAURAT, karena itulah Ia DISUNAT pada usiaNya yang ke delapan!!!!

Orang Kristen Menolak Hukum Sunat

alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat yang berikut ini:


“Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu….sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai erti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.” (Galatia 5:2)

Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6:15 dan 1 Korintus 7:19.


[color=red]Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya firman yg hidup itu Paulus atau Yesus yah?/color]

mengapa para ASWADIS INI SELALU MENDISKREDITKAN RASUL PAULUS SEOLAH2 SEGALA TULISAN2NYA DATANG DARI DIRINYA SENDIRI, perlu anda ketahui bahwa segala tulisan Rasul Paulus itu di tulis dan DINYATAKAN DI BAWAH PIMPINAN ROH KUDUS, JADI PERKATAAN PAULUS ADALAH 100% FIRMAN ALLAH.

apa yang dinyarakan Paulus dalam Gal.5:2 MERUPAKAN SEBUAH KEBENARAN, KARENA
Rom 2:25 Sunat memang ada gunanya, jika engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau melanggar hukum Taurat, maka sunatmu tidak ada lagi gunanya.
Rom 2:26 Jadi jika orang yang tak bersunat memperhatikan tuntutan-tuntutan hukum Taurat, tidakkah ia dianggap sama dengan orang yang telah disunat?
Rom 2:27 Jika demikian, maka orang yang tak bersunat, tetapi yang melakukan hukum Taurat, akan menghakimi kamu yang mempunyai hukum tertulis dan sunat, tetapi yang melanggar hukum Taurat.
Rom 2:28 Sebab yang disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi, dan yang disebut sunat, bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah.
Rom 2:29 Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.


DENGAN URAIAN PAULUS, SUNAT TIDAK LAGI BERGUNA BAGI ORANG KRISTEN, SEKALIPUN SUNAT TIDAK DILARANG BAHKAN DIANJURKAN SEHUBUNGAN DENGAN KESEHATAN TUBUH, KARENA KULIT KHATAN YANG TIDAK DISUNAT SERINGKALI MENJADI SARANA TUMBUHNYA BAKTERI2

bas jadi..perintah sunat yang kekal dari tuhan sampeyan bisa karatan/dihilangkan/tidak penting ditangan paulus(manusia)..?

jadi alasan orang kristen tidak mau mengikuti perjanjian tuhan yang kekal, cuma karena ada seorang parisi yang mengatakan kalau sunat kelamin tidak penting...

logika apa yang kalian gunakan...Hukum tuhan dikalahkan dengan hukum manusia/ajaran dog-matis... pantes aja yesus ngomel-ngomel..kalian aja yg belaga ga denger..

15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."

*Kecuali staff LI, member dilarang memakai ukuran huruf/kata ≥ 24 [Huge](harus dibawah size=24)

baca aturan pake
by sayah

itulah umat kristen bro..... hebat yah paulus.....hihihihihihi
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by putramentari on Tue Aug 14, 2012 8:46 pm

Sebenarnya gampang, karena sunat adalah perintah Allah sebagai tanda perjanjian Abraham dan keturinannya, tentulah yesus selaku keturunan Abraham mengajarkan untuk sunat karena yesuspun disunat dan bisa dipastikan sosok yang ditemui Paulus diperjalanan yang mengaku yesus pastilah Iblis
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by hamba tuhan on Tue Aug 14, 2012 8:51 pm

Luk. 24:25 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi!

termasuk paulus kayaknya....

binar
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by putramentari on Tue Aug 14, 2012 8:57 pm

@hamba tuhan wrote:Luk. 24:25 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi!

termasuk paulus kayaknya....


yups dan langsung masuk neraka :

Mat 5:22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Bodoh! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by BeJat on Tue Aug 14, 2012 9:09 pm

@hamba tuhan wrote:Luk. 24:25 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi!

termasuk paulus kayaknya....

binar

apa ada yang lebih sopan kata2 nya ???

tuhan kok firmannya begitu yaaah ??? ehmm
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by janganbilangbilang on Tue Aug 14, 2012 9:40 pm

@putramentari wrote:Sebenarnya gampang, karena sunat adalah perintah Allah sebagai tanda perjanjian Abraham dan keturinannya, tentulah yesus selaku keturunan Abraham mengajarkan untuk sunat karena yesuspun disunat dan bisa dipastikan sosok yang ditemui Paulus diperjalanan yang mengaku yesus pastilah Iblis

wkwkwkwkwkwkwk.......

iya yah...
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by janganbilangbilang on Tue Aug 14, 2012 10:28 pm

@hamba tuhan wrote:Luk. 24:25 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi!

termasuk paulus kayaknya....

binar

kalo paulusnya jg bijimana dgn umat paulus yah? (soalnya skrng bkn lg umat yesus, kan yesus kalah ama paulus tuh...)

bakalan rame tuh

klo mnurut ane yesus diutus cman buat kaum yahudi doang.....
nah kalo paulus buat para pauluers di luar yahudi kalle.....
jd ktahuan dong yg mana2 aja.....hehehehe
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by janganbilangbilang on Tue Aug 14, 2012 10:30 pm

@BeJat wrote:
@hamba tuhan wrote:Luk. 24:25 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi!

termasuk paulus kayaknya....

binar

apa ada yang lebih sopan kata2 nya ???

tuhan kok firmannya begitu yaaah ??? ehmm

y gtu deh, kan dah tau yg nulis siapa?
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by Sombrero on Tue Aug 14, 2012 10:40 pm

@janganbilangbilang wrote:
@BeJat wrote:
@hamba tuhan wrote:Luk. 24:25 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi!

termasuk paulus kayaknya....


apa ada yang lebih sopan kata2 nya ???

tuhan kok firmannya begitu yaaah ???


y gtu deh, kan dah tau yg nulis siapa?
Wah, Tuhan menyebut buah pel*r apakah pantas? Habit Tuhan = Manusia, pan, tuhannya manusia? itu sebabnya tuhan dalam Alkitab bisa Marah, Murka dan Berang, bahkan bisa memekik seperti perempuan, sangat manusiawi....Kalau tuhan di sunat? Apakah manusiawi atau TUHANI? makanya kristen nggak mau 'sakit' - hahahaha...

ketawa guling

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by janganbilangbilang on Tue Aug 14, 2012 10:47 pm

@Sombrero wrote:
@janganbilangbilang wrote:
@BeJat wrote:
@hamba tuhan wrote:Luk. 24:25 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi!

termasuk paulus kayaknya....


apa ada yang lebih sopan kata2 nya ???

tuhan kok firmannya begitu yaaah ???


y gtu deh, kan dah tau yg nulis siapa?
Wah, Tuhan menyebut buah pel*r apakah pantas? Habit Tuhan = Manusia, pan, tuhannya manusia? itu sebabnya tuhan dalam Alkitab bisa Marah, Murka dan Berang, bahkan bisa memekik seperti perempuan, sangat manusiawi....Kalau tuhan di sunat? Apakah manusiawi atau TUHANI? makanya kristen nggak mau 'sakit' - hahahaha...

ketawa guling

mangkanya selain trinitas ada satu lagi tambahan sekrtaris paulus.....
ketawa guling
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by Pembela Kristen on Fri Aug 24, 2012 3:53 pm

avatar
Pembela Kristen
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 349
Join date : 29.01.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by putramentari on Fri Aug 24, 2012 9:27 pm


ne mau diskusi atau mau adu link
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersunat/khitan bagi umat kristiani skarang

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik