FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

bersalahkah Rhoma ?

Halaman 5 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

bersalahkah Rhoma ?

Post by bimasakti on Fri Aug 17, 2012 2:16 pm

First topic message reminder :

gw sangat miris mendengar ketua MUI berkata bahwa Rhoma ceramah SARA tidak bersalah..dari awalnya saja Quran sudah salah..penuh dgn SARA.
tapi krn kaum muslim memang bodoh..doktrin yg salah dianggap benar.

muslim memang konyol..Ariel yg tidak bersalah pada siapa2 kalian penjara..sedang Rhoma biang kerok..tidak kalian bui..

coba kita bertanya dlm hati,"MENGAPA TV ONE MENGANGKAT MASALAH RHOMA
KE TV ONE?"
sebab islam mensakralkan AJARAN SARA DAN KEJAHATAN dlm Quran!!

hal inilah yg menimbulkan kontroversi (debat)
jika islam TIDAK SALAH,maka hal tsb tidak akan dijadikan masalah,sebab
sudah bukan kontroversi namanya.

konyolnya...tidak kurang dari ketua MUI berkata bahwa Rhoma tidak salah
saat mengatakan "muslim jgn memilih pemimpin yg kafir.

dan lucunya lagi tolok ukur muslim dlm hal kesucian yaitu: para pendeta Krinten!!
itu tercermin saat ketua MUI tsb menyatakan bhw pendetapun menganjurkan
memilih pemimpin Kristen.

org cerdas tidak akan memilih pemimpin berdasar agama/RAS melainkan karakter!
org2 terbelakang yg memilih karena alasan agama/RAS.

jika suatu hari presiden RI adalah keturunan Tionghoa berarti saat itu Indonesia sudah maju dlm pemikiran.seperti di USA saat ini.

seseorg tdk menjadi lebih baik krn agama tertentu.melainkan pertobatan org tsb
yg menjadikan dirinya lebih baik.agama cuma sarana tempat dia bertobat.

saat debat TV ONE,Ratna sarumpait berkata "kita tidak harus mengambil
pimpinan muslim sebab justru para koruptor dan NAPI disini mayoritas muslim.

salah seorg pimpinan FPI menyanggah Ratna sarumpait,dgn berkata diChina para koruptornya adalah komunis,dan di America para koruptornya adalah Kristen.
LALU..beberapa penonton bertepuk tangan,seolah
sanggahan pimpinan FPI itu tepat sasaran.

dasar dungu !

Sebab faktanya kita tidak sedang memilih pilkada diChina atau America!
kita memilih pemimpin jakarta.jadi disini yg jadi acuan adalah MUSLIM ATAU KAFIR YG LEBIH BERMORAL? krn muslim tdk lebih bermoral dari kafir,maka sungguh tidak tepat memilih pemimpin berdasarkan kriteria agama.apalagi agama islam !

sungguh bodoh sekali..!! hahahahaha...


kesimpulan : Rhoma bersalah dan memilih pemimpin berdasar kriteria agama/RAS adalah salah besar.


silakan bagi muslim yg mau menyanggah!!


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Wed Sep 19, 2012 10:02 am, total 1 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 22, 2012 4:29 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
Trus yang punyanya Prof. Hamka tidak sesuai standar Allah gitu ?? Padahal ayat Al Quran yang disampaikan hamka lebih seabreg daripada yang ditulis hidayatullah ... mas wedi dapet darimana standar Allah nya ??

yang seabreg gugur oleh ayat referensinya hidayatullah
- jangan pilih pemimpin kapir

kenapa yang seabreg harus gugur dengan satu ayat ?? kenapa logikanya ga dibalik ... yang satu gugur dengan yang seabreg

bukan di seabregnya, biar seabreg tapi gak relevan
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Sat Sep 22, 2012 4:33 pm

Contoh ni kang CePe yang dah jeri kena tabok duren ... mana berani dia debat sirah / asbabunnuzul sama aku
piss
@frontline defender wrote:
duren wrote:Coba tunjukkan point nya ...
misalken ada ayat begini : "jangan pilih kafir karena (kafir) tidak melarang maksiat"

pertanyaan :
1. apakah muslim yang tidak melarang maksiat, boleh dipilih?
2. apakah kafir yang melarang maksiat, boleh dipilih?
Ohh tentu saja pilih kapir ... tapi itu merupakan jalan fiqh bukan jalan dari sunnah nabi .
Sementara saya mengambil patokan dari interaksi nabi dengan Kristen dan peristiwa Ali Thalib

Pertanyaan :
Mana menurutmu yang lebih valid ??

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Sat Sep 22, 2012 4:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
Kalau baca dari awal ... pilih jokowi-ahok atau foke-nara tidak ada yang melanggar akidah ... silahkan dibaca dari awal

joged joged

melanggar ini:
5:51. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim.


pilih jokowi-ahok = tidak beriman
ehmm

tapi tidak melanggar ini :

Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik (bekerjasama) dan berlaku adil terhadap orang-orang (umat agama lain) yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. (Q.S.Al-Mumtahanah: 8);

Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persabahatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya kami ini orang Nasrani (Kristen)“. Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena mereka tidak menyombongkan diri. (Q.S.Al-Ma’idah: 82).

Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Q.S.Al-Ma’idah:8).

Dalam Tafsir Al-Qurthubi Juz 6 hal. 110, ditegaskan bahwa perbedaan agama tidak boleh menjadi penghalang bagi umat Islam berbuat adil (bekerjasama) dengan umat agama lain.

pilih jokowi-ahok = tetap beriman

malu malu malu

itu soal keadilan, bukan soal milih pemimpin
soal milih pemimpin ini rule-nya:

5:51. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim.


jadi kamu termasuk:
- muslimah yang tak berman
- muslimah yang tergolong kapir

Rule yang mana ... di negara berdasarkan undang2 apa ?? justru di negara seperti Indonesia trus gimana rulenya ??

sembarangan nunjuk2 orang kapir ajah nih orang

awas
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 22, 2012 4:45 pm

@dee-nee wrote:
Rule yang mana ... di negara berdasarkan undang2 apa ?? justru di negara seperti Indonesia trus gimana rulenya ??

sembarangan nunjuk2 orang kapir ajah nih orang
awas

rule ilahmu itu: jangan milih kapir jadi pemimpin
kalau kapir kamu pilih maka kamu tidak beriman, kamu termasuk kapir juga
itu ilahmu yang bilang, bukan aku

gak ada hubunannya dengan undang-undang negara
itu undang-undang ilahmu
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Sat Sep 22, 2012 5:00 pm

duren wrote:Dalam situasi tertentu wagub setara dengan gubernur


1. KESETARAAN antara kapir dan muslim ini yang DINAJISKAN oleh ISLAM melalui ayat final ( saya tekankan disini kata FINAL ) yaitu

Q 9. 29 .... dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk ....

Segala interaksi muhammad dengan kapir akhirnya DI FINALKAN dengan NIAT agar kapir PATUH dan TUNDUK

Moso yang harus di buat tunduk di angkat jadi wakil pemimpin
@abu hanan wrote:9/29 sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.
Bila wakil pemimpin yg seharusnyah tunduk diangkat menjadi pemimpin (dalam kondisi tertentu adalah karena menggantikan) maka tunduknya pemimpin baru tuh tunduk dalam hal apa?hukum islam atow hukum konstitusi?

Loh apa abang baru tau kalau tunduk yang dimaksud diayat ini adalah AGAR KAUM KRISTEN jadi KAUM TERHINAKAN

Jiyah adalah manifestasi penghinaan Muhammad terhadap Kristen

1. Di Tabuk ga jumpa Romawi … karena dongkol dia minta Jizyah kepada uskup uskup local Q 9.29
2. Ga bisa jawab safa bapak Isa … malah ngajak taruhan NYAWA ANAK BINI sama uskup Najran … ehhh ujung ujungnya minta Jizyah Q 3.61

Ga ada urusan semua itu sama hukum Islam ato Konstitusi ataupun perang

Cuma tuk MERENDAHKAN MARTABAT kaum Kristen semata TITIK

@abu hanan wrote:
Pasti dia bakal tunduk ke hukum konstitusi (bicara di endonesah)….dalam ayat tersebut TUNDUK adalah tunduk ke hukum islam…
Sudah saya terangkan diatas … Ahok itu adalah KAUM YANG HARUS DIRENDAHKAN dalam arti TIDAK BOLEH DIMULIAKAN .
Kok malah dijadikan elite !!


Faham kan

duren wrote:
2. Ingat posisi Ali Thalib yang me_MANZILAH_hi posisi muhammad saat muhammad tergopoh gopoh pergi nguber kabar burung datangnya Romawi ke Tabuk

Ali di tinggal jaga mabes namun di ejek rekan rekan nya ayam sayur takut perang ... NAIK DARAH LAH DIA hahaha

Setelah muhammad di uber Ali Thalib ketengah perjalanan ... muhammad menyuruhnya pulang menjaga Madinah dengan berkata : Kau ibarat Harun saat Musa berhalangan .


Jadi sangat TIDAK ISLAMI bila merendahkan posisi WAKIL
@abu hanan wrote:
Sayah gak bilang merendahkan wakil,tapi wakil gubernur bukan PEMIMPIN aka ketua..
Jangan muter muter bang
Apa anda setuju bahwa wagub dalam “ SITUASI TERTENTU “ bisa jadi PEMIMPIN


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Sat Sep 22, 2012 5:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
Rule yang mana ... di negara berdasarkan undang2 apa ?? justru di negara seperti Indonesia trus gimana rulenya ??

sembarangan nunjuk2 orang kapir ajah nih orang
awas

rule ilahmu itu: jangan milih kapir jadi pemimpin
kalau kapir kamu pilih maka kamu tidak beriman, kamu termasuk kapir juga
itu ilahmu yang bilang, bukan aku

gak ada hubunannya dengan undang-undang negara
itu undang-undang ilahmu
ehmm

rule itu berlaku hanya di dalam negara yang berasaskan undang2 Islam .... lalu bagaimana bila di Indonesia yang tidak berdasarkan hukum Islam tapi mayoritas Islam ??

Nonton videonya .... itu yang terjadi beda pandangannya ... doooohhh bolak balik aja nih ...

Jadi urusannya .... gimana rule itu diberlakukan di Indonesia ??? >>> ini masih dalam beda pandangan antara ulama di Indonesia ... ga ada urusannya sama kapir2an .... aya2 wae nih mas wedi ...

sebel sebel

(tanya Mbah Abu ... mbah ada ga emoticon garuk2 tanah atau stress and sebel)


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sat Sep 22, 2012 8:55 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Sat Sep 22, 2012 5:46 pm

@dee-nee wrote:
(tanya Mbah Abu ... mbah ada ga emoticon garuk2 tanah atau stress)
***deleted by sayah***

Yuk bikin trit fiqh : mencari dalil agar BABI GORENG SAMBEL PEDES jadi holol
usil


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Sun Sep 23, 2012 6:30 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : setiap keberatan dr netter menjadi prioritas)

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by abu hanan on Sat Sep 22, 2012 6:46 pm

@paman duren
Jika tunduk berarti terhina dan yg menundukkan adalah penghina lha gemana dg wni yg harus tunduk sm pemerintah ri?

Konotasi "menghina kafir" muncul karena jizyah,padahal jizyah adalah sebuah kewajiban warga negara di negara islam.jika kafir g byr jizyah lha berarti dia hidup gratis di negara islam?

Kemudian...
Situasi tertentu wakil jadi pemimpin adalah darurat krn ketua berhalangan.haram menjadi halal dalam batas tertentu.

jika masa aktif ketua uda selesai maka pemilihan br digelar.jika kafir tadi dicalonkan jd ketua maka muslim menyalahi akidah.yg haram balik asal menjadi haram krn pilihan halal uda ada.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Sat Sep 22, 2012 8:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
Trus yang punyanya Prof. Hamka tidak sesuai standar Allah gitu ?? Padahal ayat Al Quran yang disampaikan hamka lebih seabreg daripada yang ditulis hidayatullah ... mas wedi dapet darimana standar Allah nya ??

yang seabreg gugur oleh ayat referensinya hidayatullah
- jangan pilih pemimpin kapir

kenapa yang seabreg harus gugur dengan satu ayat ?? kenapa logikanya ga dibalik ... yang satu gugur dengan yang seabreg

bukan di seabregnya, biar seabreg tapi gak relevan
piss

sok teu ... yang punya agama sapa ... situ yang bilang ga relevan


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sat Sep 22, 2012 10:26 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by frontline defender on Sat Sep 22, 2012 9:48 pm

@frontline defender wrote:
duren wrote:Coba tunjukkan point nya ...
misalken ada ayat begini : "jangan pilih kafir karena (kafir) tidak melarang maksiat"

pertanyaan :
1. apakah muslim yang tidak melarang maksiat, boleh dipilih?
2. apakah kafir yang melarang maksiat, boleh dipilih?
duren wrote:Ohh tentu saja pilih kapir ...
oke, jadi jawabannya adalah :

1. tidak boleh dipilih!
2. boleh dipilih!

oke, kalau jawabannya seperti itu, berarti kebolehan dipilihnya bukan berdasarkan soal muslim/kafir nya, melainkan berdasarkan soal kebersediaan/komitmen untuk melarang maksiat!
yes
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Sat Sep 22, 2012 9:57 pm

@abu hanan wrote:@paman duren
Jika tunduk berarti terhina dan yg menundukkan adalah penghina lha gemana dg wni yg harus tunduk sm pemerintah ri?
Ngeles dan fura fura ga tau cara cara yg dilakukan khilafah Abu Bakr terhadap Kristen

Muslim selisihan naik kuda aja .. para Kristen harus turun dari kudanya dan menyisih . Atap rumahnya ga boleh lebih tinggi dll

.... SEDANG MEREKA DALAM KEADAAN TUNDUK ....

Tunduk dalam terhinakan .. itu poin Q 9. 29
Klo anda bersilat lidah masalah defenisi tunduk dijaman ini => Itu bukan hal yang dilakukan Muhammad / sahabat

@abu hanan wrote:Konotasi "menghina kafir" muncul karena jizyah,padahal jizyah adalah sebuah kewajiban warga negara di negara islam.jika kafir g byr jizyah lha berarti dia hidup gratis di negara islam?
Ish ga teu malu ... sok adu argumen sampah vs ASBABUN NUZUL

Dadah aja la yaw - kaga mutu bin kehabisan amunisi

@abu hanan wrote:Kemudian...
Situasi tertentu wakil jadi pemimpin adalah darurat krn ketua berhalangan.haram menjadi halal dalam batas tertentu.
Batas tertentu gimana
Sama si MM dah kupaparkan skenario terburuk ... klo begitu dilantik si Jokowi koid apa ga nangis bombay si Habib Rezek / Rhoma dalam 5 tahun ini



Biar pada moncrat de elo elo yang Ahlul sunnah ...tak keluarin dalil ala Ahlul bait - Shiah deh ??

Saat ALI Thalib me MANZILAH hi posisi Muhammad = Ibarat Harun DUDUK di kursi Musa

Kalau saja Muhammad mendapat musibah di Tabuk OTOMATIS Ali Thalib jadi NABI . Jangan kaget klo Shiah memandang kedudukan Ali sedemikian tingginya .


Saat Ali SEKEJAB duduk di kursi Muhammad , jangan jangan mereka memang SUDAH mengganggap Ali menjadi nabi ..
Dalilnya kuat !!
Sebab dalam Islam ... Harun juga dianggap NABI kala menggantikan Musa


Ayooo beri argument mu ...pengen tau deh gw jawaban para Sunni di sini

@abu hanan wrote:jika masa aktif ketua uda selesai maka pemilihan br digelar.jika kafir tadi dicalonkan jd ketua maka muslim menyalahi akidah.yg haram balik asal menjadi haram krn pilihan halal uda ada.
Ga perlu ditanggapin ... ngomel nan MENDESAH DESAH doank

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Sat Sep 22, 2012 10:06 pm

duren wrote:Ohh tentu saja pilih kapir ...
@frontline defender wrote:oke, jadi jawabannya adalah :

1. tidak boleh dipilih!
2. boleh dipilih!

oke, kalau jawabannya seperti itu, berarti kebolehan dipilihnya bukan berdasarkan soal muslim/kafir nya, melainkan berdasarkan soal kebersediaan/komitmen untuk melarang maksiat!
yes
Wkwkwk kok sesenaknya aja elo potong post ku

Boleh ... TAPI elo ga berani njawab manakah yang lebih kuat FIQH apa SUNNAH

Kalau pakai fiqh
Maka
BABI GORENG SAMBEL PEDAS pun bisa dibuat dalil halal nya !!

ketawa guling


Sekarang saya balik bertanya
Elo boleh ga makan BABI GORENG SAMBEL PEDAS ??
1. tidak boleh dipilih!
2. boleh dipilih!

ketawa guling

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by musicman on Sat Sep 22, 2012 10:37 pm

duren swt wrote:Karena bung MM menggunakan jurus BUTA HURUF ( btw ... apa ga gengsi elo pake jurus si Kompas ini ... pangkat mu moderator LI loh qiqiqi )

Maka : Cape lagi de gw

Anda brngkl yg agak kesulitan dengan argument “makan muntah sendiri” yg saya “lempar”...

Nalar anda sudah terbulak-balik faktanya....

Omong-omong..
Pangkat Mod tidak Jaminan lbh segalanya drpd member ....bahkan Newbie


@musicman wrote:
Segala Interaksi dari mana urusannya dikau dur?
Baca dan cerna lah kalimat sederhana ini

duren swt wrote:Segala interaksi muhammad dengan kapir AKHIRNYA DI FINALKAN

Teu kan dengan maksud " AKHIRNYA "
Kecuali anda sanggup menunjukkan ayat yang lebih akhir turun nya dibanding Q 9.29 tuk urusan interaksi terhadap Kristen
Masalahnya yg anda sebut “benar”, gk lebih dari pembenaran. Tuh ayat penggalan begitu, bagaimana bisa anda jadikan pembenaran?
Gk usah lah terlalu jauh membandingkan mana yg lebih awal dan akhir dulu sebelum anda lengkapi bunyinya..

Inilah yg saya maksud saya kalau pelornya Cuma awal, tengah atau akhir dipenggal, yah jadinya kayak petasan.

Coblah lengkapi tuh ayat..


@musicman wrote:Sejak kapan Negara ini ada Jizyah.....dan kondisi perang Islam vs Kafir?
Sejak kapan rupanya Q 9.29 digunakan HANYA untuk JIZYAH dan HANYA untuk KONDISI perang ?

Ayohh baca yang benar ayat itu
Justru kondisi yang lagi TIDAK PERANG lah yang harus dibuat JADI PERANG

Atau .... tolong DIDIK SAYA untuk mencerna kalimat ini :

...... Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah .....
Ayo lah Mas Dur..jgn berlagak Plengak plengok..cuman menafsirkan kata sesederhana kata ..DAN..
Perhatikan lagi tafsir kata2 saya


@musicman wrote:Ayo dicoba, biar mudah untuk satu2 kita telaah,
Loh kok malah nyuruh saya coba lagi
Saya dah memohon agar anda MENDIDIK SAYA dalam hal mencerna kalimat lohh
Apa yg saya mau cerna kl cuman potong sana sini?

Saya kenal anda gk 2-3 bulan, hafal benar deh yg namanya duren....
lol
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Sat Sep 22, 2012 11:19 pm

@duren sawit

Makanya ... kalo orang kasih link itu dibaca dulu ... jangan asal reply ... sungguh kebiasaan dan perbuatan tidak terpuji

awas

Saya ulang INI DIBACA !!!!
http://www.jakartabeat.net/humaniora/kanal-humaniora/politika/item/1544-haramkah-pemimpin-non-muslim?.html#.UF3dJq74WSp

Kalau perlu seluruh postingan di lapak ini JUGA DIBACA !!!!

Yang menjadi perbedaan pendapat urusan pilkada Jakarta ini adalah surat Al-Mā'idah 5:51

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim.[Al-Mā'idah 5]

O you who have believed, do not take the Jews and the Christians as allies. They are [in fact] allies of one another. And whoever is an ally to them among you - then indeed, he is [one] of them. Indeed, Allah guides not the wrongdoing people.

Apakah Allies itu artinya harus pemimpin ?? di link yang sama ditulis

Kata “pemimpin-pemimpin” pada ayat di atas adalah terjemahan dari kata 'auliya’. Pertanyaannya, tepatkah terjemahan tersebut? Coba kita telusuri terjemahan ayat ini dalam bahasa Inggris. Yusuf Ali dalam The Meaning of the Holy Qur’an menerjemahkan auliya’ dengan friends and protectors (teman dan pelindung). Muhammad Asad dalam The Message of the Qur’an dan M.A.S Abdel Haleem dalam The Qur’an sama-sama menerjemahkannya dengan allies (sekutu). Bagaimana dengan penerjemah Inggris yang lain? Muhammad Marmaduke Pickthal dalam The Glorious Qur’an mengalihbahaskan kata auliya’ menjadi friends. Begitu juga N.J. Dawood dalam The Koran dan MH. Shakir dalam The Qur’an. Sedangkan berdasar The Qur’an terjemahan T.B. Irving, auliya’ diartikan sebagai sponsors.


Lalu link tersebut merunut pada point 2

Nabi sendiri pernah menjalin aliansi dan meminta perlindungan dari kalangan non Muslim. Kita ingat cerita hijrah para Sahabat ke Abessina (Habasyah) yang saat itu diperintah oleh seorang raja Kristen. Kisah ini menunjukkan bahwa Nabi pernah meminta perlindungan kepada non muslim. Ketika di Madinah, Rasulullah memelopori pakta aliansi dengan komunitas Yahudi kota itu dalam bentuk Piagam Madinah. Bahkan pada level personal, Nabi bermertuakan orang Yahudi, yakni dari istrinya Sofiah binti Huyai.

Jelas bila aliansi diartikan sebagai teman ... Nabi memang menjalin pertemanan dari kalangan non Muslim ... begitu juga minta perlindungan. Jadi ga ada yang salah dengan kalimat diatas ...

Lalu anda balas

duren swt wrote:Mana ada muhammad beraliansi dengan orang Eithopia >> ini maksudnya Nabi nge-geng gitu untuk bikin pasukan ??? ANDA SALAH and SOK TEU !!!!

Yang melakukan itu adalah PINTER PINTERAN paman muhammad ( yang dimakamkan di RRC - lupa namanya )
Itupun cuma karena pihak Eithopia terenyuh sama surah Maryam yang cerita soal Jesus

Yang saya bold >>> buktikan dengan link dan sumber yang beres ... bukan dari infotainment hip hip hura ala ali sina ....
Emang dikira selama Nabi di sana kerjanya tiap hari cuma ngomongin surah Maryam doang apa ??

ngupil ngupil


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sat Sep 22, 2012 11:32 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by frontline defender on Sat Sep 22, 2012 11:22 pm

duren swt wrote:tapi itu merupakan jalan fiqh bukan jalan dari sunnah nabi .
Sementara saya mengambil patokan dari interaksi nabi dengan Kristen dan peristiwa Ali Thalib

Pertanyaan :
Mana menurutmu yang lebih valid ??
pertanyaan tsb tidaklah relevan ditujukan kepada saya, mengingat saya tidaklah menolak pandangan bahwa Ahok juga termasuk berada pada posisi pemimpin!

duren swt wrote:Wkwkwk kok sesenaknya aja elo potong post ku
ya iyalah, orang bukan pertanyaan buat gw! lol

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Sat Sep 22, 2012 11:32 pm

Post si Musicman ga layak ditanggapin
Dikittttttttt pun GA tersirat bahwa dia FAHAM asbabun nuzul



Malu atuhh klo gw harus NGAJARIN elo akan potongan potongan konteks .

Saya melakukan pemotongan ayat .. karena konteks peristiwanya memang terpotong .
Apa elo kira minta jizyah cuma sekali aja ??
Apa elo harus gw AJARIN gimana sikap Muhammad di Jizya 1 dan Jizya 2


CETEK !!

Dan biarkan saya debat dengan yang FAHAM dan tidak meributinya



Karena elo AKAN LEBIH MEMPERMALUKAN DIRI MU lagi klo tau ada ayat Quran yang dalam SATU ayat terdiri dari 2-4 peristiwa yang TIDAK SALING BERHUBUNGAN

Tanya tuh ustad mu bung FM

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Sat Sep 22, 2012 11:48 pm

@dee-nee wrote:@duren sawit

Kalau perlu seluruh postingan di lapak ini JUGA DIBACA !!!!
Ga perlu .. ga da yang mutu tuhh
Hidung abang dah tau mana netter yang mutu apa kaga ... makanya yang gw layani si Abu Hanan dan kang CePe ajahh
basi

@dee-nee wrote:Yang menjadi perbedaan pendapat urusan pilkada Jakarta ini adalah surat Al-Mā'idah 5:51
Yessss
Elo percissss Bang M yang kemaren tergopoh gopoh meng cut poting gw

UJUNG UJUNGNYA semua manuver belok kiri belok kanan yang abang lakukan ini akan kembali ke Al-Mā'idah 5:51 juga
ketawa guling


@dee-nee wrote:Nabi sendiri pernah menjalin aliansi dan meminta perlindungan dari kalangan non Muslim. Kita ingat cerita hijrah para Sahabat ke Abessina (Habasyah) yang saat itu diperintah oleh seorang raja Kristen. Kisah ini menunjukkan bahwa Nabi pernah meminta perlindungan kepada non muslim. Ketika di Madinah, Rasulullah memelopori pakta aliansi dengan komunitas Yahudi kota itu dalam bentuk Piagam Madinah. Bahkan pada level personal, Nabi bermertuakan orang Yahudi, yakni dari istrinya Sofiah binti Huyai.

Jelas bila aliansi diartikan sebagai teman ... Nabi memang menjalin pertemanan dari kalangan non Muslim ... begitu juga minta perlindungan. Jadi ga ada yang salah dengan kalimat diatas ...

Lalu anda balas

duren swt wrote:Mana ada muhammad beraliansi dengan orang Eithopia >> ini maksudnya Nabi nge-geng gitu untuk bikin pasukan ??? ANDA SALAH and SOK TEU !!!!

Yang melakukan itu adalah PINTER PINTERAN paman muhammad ( yang dimakamkan di RRC - lupa namanya )
Itupun cuma karena pihak Eithopia terenyuh sama surah Maryam yang cerita soal Jesus

Yang saya bold >>> buktikan dengan link dan sumber yang beres ... bukan dari infotainment hip hip hura ala ali sina ....
Emang dikira selama Nabi di sana kerjanya tiap hari cuma ngomongin surah Maryam doang apa ??

ngupil ngupil
Aliansi apaaaaaa
Muhammad aja kaga pernah ngomong sama orang Ethiopia
ketawa guling

Malah dia MEMAKI MAKI GEREJA orang Ethiopia saat mendengar ada patung digereja gereja disana


Elo search impo nya di Lidwa dengan keyword : KUBURAN


Huahh untung deh elo memang maniezz , klo ga
nyerah

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Sat Sep 22, 2012 11:53 pm

@duren sawit

Ok ... saya mau fair disini ... saya juga minta maaf karena tidak memberi keseluruhan atau kesimpulan dari link tersebut ...

Sesuai dengan wejangan Mbah Abu ... saya seharusnya memberikan seluruh isi link atau kesimpulan ...

Jadi kesalah pahaman tentang kata "aliansi" dari jeng duren juga disebabkan karena saya tidak memberi info yang lengkap ... tapi tetep saja jeng duren sudah salah wal sok teu dalam menafsirkan kalimat "Nabi sendiri pernah menjalin aliansi dan meminta perlindungan dari kalangan non Muslim"

begitu dari saya

ngupil ngupil
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Sun Sep 23, 2012 12:14 am

@dee-nee wrote:@duren sawit

Ok ... saya mau fair disini ... saya juga minta maaf karena tidak memberi keseluruhan atau kesimpulan dari link tersebut ...

Sesuai dengan wejangan Mbah Abu ... saya seharusnya memberikan seluruh isi link atau kesimpulan ...

Jadi kesalah pahaman tentang kata "aliansi" dari jeng duren juga disebabkan karena saya tidak memberi info yang lengkap ... tapi tetep saja jeng duren sudah salah wal sok teu dalam menafsirkan kalimat "Nabi sendiri pernah menjalin aliansi dan meminta perlindungan dari kalangan non Muslim"

begitu dari saya

ngupil ngupil
Wkwkwk jadi lkut menetes air mata kucing ku hihihi

Gini deh masalah Ethiopia .. ini yang SEINGATKU loh dari sirah

Saat dibacakan surah 19 tentang lahirnya Isa .. maka meneteslah air mata raja Najasi ( gw lupa ejaan namanya nihh )
Dan ia mempersilahkan kaum pengungsi muslim untuk tinggal di tempatnya

Itu kan dua gelombang yang hijrah
Pada gelombang kedua ... lalu datanglah dua orang utusan para Quraish yang meminta agar raja Najasi mengusir para muslim .. namun ditolak !!


Thats all i know about hijrah I
Lantas dimana nya aliansi yang elo maksud ??

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by abu hanan on Sun Sep 23, 2012 12:23 am

@paman duran
Tunduk diartikan terhina...tunjukin bukti sejarah,bukan dongeng sesudah tidur.

Status kenabian bukan konstitusi jadi salah kernet kalow ada bilang musa mati maka sotomatis harun yg jadi nabi.lha harun aja uda jadi nabi waktu musa masih hidup.

Ali yg gantiin jaga mabes gak sotomatis menjadi nabi jika nabi muhammad wafat.apakah ali saat itu berpangkat nabi??ngeles nubuat.maksa bangets kalo pake musa+harun sbg perbandingan.

Batas tertentu uda jelas eh masih pake fura2 dalam kubur.sayah uda bilang saat ini pilihan itu sesuai syariat,jika joko mati uda resiko kl kafir yg bakal jd ketua.dan syariat uda punya jawaban.ada skala prioritas...

kecuali paman duran uda mentok.gak mau terima argumen apafun kecuali:

Tunduk adalah terhina
Namun g bisa buktiin kresten yg hidup di madinah di jaman nabi...adalah org terhina.

Tunduk adalah kehinaan adalah membentuk opini berdasarkan sesuatu yg tidak diketaui.

sayah bilang,jika anda menyatakan muslim menyalahi akidah krn memilih non muslim tentu kafirin akan bersikap munafik ketika pencuri yg tertangkap basah lalu sayah potong tangannyah tnp perlu melapor ke hansip negara.

Tunjukan disini kalow anda berkelas...kan paman duran lagi jadi intelijen sebelah hahahahaha



**link yg anda sertakan diatas akan segera dihapus krn tidak menyertakan kesimpulan/copas/isi...anda bisa perbaiki atow kami akan delete sehingga upaya browsing anda menjadi sia2..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Sun Sep 23, 2012 1:50 am

@abu hanan wrote:@paman duran
Tunduk diartikan terhina...tunjukin bukti sejarah,bukan dongeng sesudah tidur.
Dongeng tidur asbabun nuzul yang membuat mu TAK PUNYA NYALI membantah nya kan SELAIN MENDESAH DESAH

@abu hanan wrote:Status kenabian bukan konstitusi jadi salah kernet kalow ada bilang musa mati maka sotomatis harun yg jadi nabi.lha harun aja uda jadi nabi waktu musa masih hidup.

Ali yg gantiin jaga mabes gak sotomatis menjadi nabi jika nabi muhammad wafat.apakah ali saat itu berpangkat nabi??ngeles nubuat.maksa bangets kalo pake musa+harun sbg perbandingan.
Itukan kata mu karena elo tinggal di sini
Klo elo tinggal di Iran pengen tau deh klo elo berani berkicau seperti itu
Leher mu taruhannya cuy
@abu hanan wrote:Batas tertentu uda jelas eh masih pake fura2 dalam kubur.sayah uda bilang saat ini pilihan itu sesuai syariat,jika joko mati uda resiko kl kafir yg bakal jd ketua.dan syariat uda punya jawaban.ada skala prioritas...
Elo terlalu banyak oot dari argument pertama mu sih
Belajarlah tuk focus kepada neng Deenee
Jauh lebih bagus dia tu fokusnya hikssss
@abu hanan wrote:kecuali paman duran uda mentok.gak mau terima argumen apafun kecuali:

Tunduk adalah terhina
Namun g bisa buktiin kresten yg hidup di madinah di jaman nabi...adalah org terhina.

Tunduk adalah kehinaan adalah membentuk opini berdasarkan sesuatu yg tidak diketaui.
Bukan opini ... tapi dilakukan nabi mu dan Abu Bakr
Dan elo cuma bisa bersungut sungut TANPA SANGGUP MEMBANTAHNYA

Kasihan juga jadinya aku ini

@abu hanan wrote:sayah bilang,jika anda menyatakan muslim menyalahi akidah krn memilih non muslim tentu kafirin akan bersikap munafik ketika pencuri yg tertangkap basah lalu sayah potong tangannyah tnp perlu melapor ke hansip negara.
Saya tidak bilang menyalahi akidah

Boleh pakai fiqh
Ibarat BABI GORENG SAMBEL PEDAS pun halal klo di cari dalilnya

Sementara yang saya bicarakan adalah APA YANG DILAKUKAN Muhammad

Faham ga
Klo ga faham .. lanjutkan DESAH HAN MANJA MU

@abu hanan wrote:Tunjukan disini kalow anda berkelas...kan paman duran lagi jadi intelijen sebelah hahahahaha
Yupz ngintelin yang selepel gw dunk ..yang jelas itu bukan elo dan si MM

Tuhh Mang Odoy yang langsung ngacir dan si FM juga lansung logout saat mulai kudekati mo kuajak debat hahaha

Bukan somse … di LI ini memang cuma mereka berdua kok yang gw pandang
@abu hanan wrote:**link yg anda sertakan diatas akan segera dihapus krn tidak menyertakan kesimpulan/copas/isi...anda bisa perbaiki atow kami akan delete sehingga upaya browsing anda menjadi sia2..
Gw maklum .. memang CUMA itu kemampuan mu .. lakukanlah

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by keroncong on Sun Sep 23, 2012 2:38 am

ok.... kali ini saya dukung jokowi...... si kafir ahok boleh dah jadi wagub, asal jangan jadi gubernurnya. ngupil

orang kresten boleh dah jadi menteri, asal jangan sampai jadi presidennya joged
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by abu hanan on Sun Sep 23, 2012 6:54 am

@duran
Dongeng bangun pagi yg jauh dari tunduk adalah terhina.gimana uda buntu kasi bukti kristen madinah terhina di jaman nabi?

Kok jadi lari ke iran?ya wes lah.pindah aja ke iran kl uda gak sanggup trm kenyataan di endosah.
Gak ada kesalahan syariat dari mereka berdua,baik konstitusi maupun agama.kecuali jualan busa di li.

Uda habis bahan?kl iya,sayah cabut dr tred.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Sun Sep 23, 2012 9:06 am

ichreza wrote:ok.... kali ini saya dukung jokowi...... si kafir ahok boleh dah jadi wagub, asal jangan jadi gubernurnya. ngupil

orang kresten boleh dah jadi menteri, asal jangan sampai jadi presidennya joged
Keplok dulu kepada anak papi
Nahh itu baru namanya sebuah PENGAKUAN ( MALU MALU ) atas post gw .
Jangan muka dua seperti seperti sohib kita yang tukang tekan DEL+ENTER tuh
lol
@abu hanan wrote:@duran
Dongeng bangun pagi yg jauh dari tunduk adalah terhina.gimana uda buntu kasi bukti kristen madinah terhina di jaman nabi?
Ya si tambah BUTA HURUF aja deh loe

Dan kalau abang memang ganteng dan masih punya kemaluan tolong beli FITNAH duren

1x. SEMUA JIZYA yang pernah diterima muhammad dari Kristen ADALAH dalam kondisi TIDAK PERANG


Ayo diskon 50%
2x. SEMUA JIZYA yang pernah diterima muhammad dari Kristen ADALAH dalam kondisi TIDAK PERANG


Dan spesial tuk semua moderator ane diskon 75%
3x. SEMUA JIZYA yang pernah diterima muhammad dari Kristen ADALAH dalam kondisi TIDAK PERANG

lol



Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Sun Sep 23, 2012 11:01 am

Ok .. setelah manuver belok kiri en kanan , maka Sabastian Vettel kembali ke track Q 5.51 , agar si Deenee kujadikan suicide bomber

@Deenee
Dihalaman belakang elo mengatakan : Akan mengikuti APA YANG DILAKUKAN Muhammad
Dan ini beneran loh niat ku .tuk mewujudkan mimpi mu ... elo search di FB anak didik ku muslimah PALING cantik di FFI , paling MODERAT di FFI . Keywordnya : Nina Savitri .
Sekarang dia dah jihadis ... padahal dia tu alumni beasiswa dari Belgia loh
Kisah cintaku dengan " si Karung beras " melegenda di FFI dan di handle langsung oleh senior LI ustad Forever_Muslim kekeke
ketawa guling


Ok .. mari saya tunjukkan WAJAH ISLAM YANG SEBENARNYA .

@Deenee
Yang model mana aja yang dimaksud dengan KAPIR ??

Cluenya :
1. Kafir dzimmi (orang kafir yang membayar jizyah/upeti yang dipungut tiap tahun sebagai imbalan bolehnya mereka tinggal di negeri kaum muslimin)
2. Kafir mu’ahad (orang-orang kafir yang telah terjadi kesepakatan antara mereka dan kaum muslimin untuk tidak berperang dalam kurun waktu yang telah disepakati)
3. Kafir musta’man (orang kafir yang mendapat jaminan keamanan dari kaum muslimin atau sebagian kaum muslimin)
4. .......????????????


JANGAN ADA DUSTA DIANTARA KITA

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik