FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

bersalahkah Rhoma ?

Halaman 7 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

bersalahkah Rhoma ?

Post by bimasakti on Fri Aug 17, 2012 2:16 pm

First topic message reminder :

gw sangat miris mendengar ketua MUI berkata bahwa Rhoma ceramah SARA tidak bersalah..dari awalnya saja Quran sudah salah..penuh dgn SARA.
tapi krn kaum muslim memang bodoh..doktrin yg salah dianggap benar.

muslim memang konyol..Ariel yg tidak bersalah pada siapa2 kalian penjara..sedang Rhoma biang kerok..tidak kalian bui..

coba kita bertanya dlm hati,"MENGAPA TV ONE MENGANGKAT MASALAH RHOMA
KE TV ONE?"
sebab islam mensakralkan AJARAN SARA DAN KEJAHATAN dlm Quran!!

hal inilah yg menimbulkan kontroversi (debat)
jika islam TIDAK SALAH,maka hal tsb tidak akan dijadikan masalah,sebab
sudah bukan kontroversi namanya.

konyolnya...tidak kurang dari ketua MUI berkata bahwa Rhoma tidak salah
saat mengatakan "muslim jgn memilih pemimpin yg kafir.

dan lucunya lagi tolok ukur muslim dlm hal kesucian yaitu: para pendeta Krinten!!
itu tercermin saat ketua MUI tsb menyatakan bhw pendetapun menganjurkan
memilih pemimpin Kristen.

org cerdas tidak akan memilih pemimpin berdasar agama/RAS melainkan karakter!
org2 terbelakang yg memilih karena alasan agama/RAS.

jika suatu hari presiden RI adalah keturunan Tionghoa berarti saat itu Indonesia sudah maju dlm pemikiran.seperti di USA saat ini.

seseorg tdk menjadi lebih baik krn agama tertentu.melainkan pertobatan org tsb
yg menjadikan dirinya lebih baik.agama cuma sarana tempat dia bertobat.

saat debat TV ONE,Ratna sarumpait berkata "kita tidak harus mengambil
pimpinan muslim sebab justru para koruptor dan NAPI disini mayoritas muslim.

salah seorg pimpinan FPI menyanggah Ratna sarumpait,dgn berkata diChina para koruptornya adalah komunis,dan di America para koruptornya adalah Kristen.
LALU..beberapa penonton bertepuk tangan,seolah
sanggahan pimpinan FPI itu tepat sasaran.

dasar dungu !

Sebab faktanya kita tidak sedang memilih pilkada diChina atau America!
kita memilih pemimpin jakarta.jadi disini yg jadi acuan adalah MUSLIM ATAU KAFIR YG LEBIH BERMORAL? krn muslim tdk lebih bermoral dari kafir,maka sungguh tidak tepat memilih pemimpin berdasarkan kriteria agama.apalagi agama islam !

sungguh bodoh sekali..!! hahahahaha...


kesimpulan : Rhoma bersalah dan memilih pemimpin berdasar kriteria agama/RAS adalah salah besar.


silakan bagi muslim yg mau menyanggah!!


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Wed Sep 19, 2012 10:02 am, total 1 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by abu hanan on Mon Sep 24, 2012 5:10 pm

@deenee wal mm

jarang bangets sayah mewakilkan suatu obrolan kepada orang laen..
tapi khusus warung inih sayah uda gak kuat tahan ketawa...

woleh karenanyah..sayah mohon kesediaan anda berdua mewakili sayah tertawa bareng paman duran.

wassalam.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Mon Sep 24, 2012 7:35 pm


duren swt wrote:
Apanya yang clear mblung ... urusan sama Jahudi Qainuqa kok terikut ikut Kristen

Emangnya si Ahok Jahudi ??
@dee-nee wrote:
Wah saya juga ga tau tuh jeng kenapa cerita tentang Yahudi trus jadi bawa2 Kristen ... tapi menurut link berikut
Muach muach baru elo deh muslim yang mengakui ke error Quran hehehe

Jadinya.. elo tentu setuju dengan jalanku yang harus kontekstual dalam memandang APA YG DILAKUKAN Muhammad terhadap Kristen

duren swt wrote:
Gimana sih kuliah si mbok ini

Diatas ngaseh argumen yang spesifik Jahudi
Tapi ga sadarkan diri diaduk aduk dengan Kristen
@dee-nee wrote:dah dijelasin ...
Lebih dulu aku menjelaskannya secara kontekstual ... cihui

duren swt wrote:Lalu di bawah ngalor ngidul masalah kontekstual

Justru saya yang dari pertama membahas secara KONTEKSTUAL bagaimana Muhammad memperlakukan Kristen
Bagaimana sikap politiknya (secara FINAL ) terhadap Kristen
@dee-nee wrote:

Masalah pilkada jakarta ... banyak yang memegang ayat Al-Mā'idah 51 ... kalau nanya sikap final Nabi terhadap Kristen ... bikin tret baru biar ga OOT ...
Apa oot namanya bila mendalami KONTEKSTUAL ?
Gemlung loe

Q 5.51 cuma sebagai ayat eksekutornya
Sementara arwah nya ditentukan oleh CETEK atau DALAMNYA seseorang mengetahui sunnah nabi sebagai penentu arahnya

duren swt wrote: Ayo bales tuh pertanyaanku masalah jenis jenis Kapir
@dee-nee wrote:1. Untuk menunjukkan betapa ga runut nya cara anda bikin gosip ... silahkan cari kata kafir dalam ayat Al-Mā'idah 51 ... inget dari awal saya hanya bahas ayat tersebut berkaitan dengan pilkada jakarta ...
KETAHUANnnnn si Deeneee adalah penggemar gw di FFI

Elo menggunakan kata RUNUT wkwkwk
Para penggemarku ajah yang ikut menggunakan kata RUNUT dan COCOKMOLOGY ... sebab ane lah yang pertama sekali mempopulerkannya xixixi

:muach
@dee-nee wrote:2. Menjawab masalah kafir2an

Kata kāfir dalam Al-Qur'an

Di dalam Al-Qur'an, kitab suci agama Islam, kata kafir dan variasinya digunakan dalam beberapa penggunaan yang berbeda:

Kufur at-tauhid (Menolak tauhid): Dialamatkan kepada mereka yang menolak bahwa Tuhan itu satu.

Kufur al-ni`mah (mengingkari nikmat): Dialamatkan kepada mereka yang tidak mau bersyukur kepada Tuhan

Kufur at-tabarri (melepaskan diri)

Sesungguhnya telah ada suri tauladan yang baik bagimu pada Ibrahim dan orang-orang yang bersama dengan dia; ketika mereka berkata kepada kaum mereka: "Sesungguhnya kami berlepas diri daripada kamu dan daripada apa yang kamu sembah selain Allah, kami ingkari (kekafiran)mu (kafarna bikum)..." (Al-Mumtahanah ayat 4)

Kufur al-juhud: Mengingkari sesuatu

..maka setelah datang kepada mereka apa yang telah mereka ketahui, mereka lalu ingkar (kafaru) kepadanya. (Al-Baqarah ayat 89)

Kufur at-taghtiyah: (menanam/mengubur sesuatu)

Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah- megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani (kuffar). (Al-Hadid 20)
http://id.wikipedia.org/wiki/Kafir
Semua hal diatas akan dimasukin oleh KAPIR MANAPUN JUGA !!
Namanya juga wong KAPIR ... mana pula percaya sama aturan aturan Ilah mu ... ya ga ??

@dee-nee wrote:Tentang jenis2 kafir yang anda sebutkan adalah jenis2 kafir di dalam sebuah negara Islam ... Lalu apakah ketika ayat Al-Mā'idah 51 turun ... Medina sudah memberlakukan mutlak semua hukum2 Islam ?? kan yang ada hanya Piagam Medina

Ini yang suka makan sambel goreng ati udang campur baur sapa sih ???
Sadarrr oiiii
Islam TIDAK BISA dilepaskan dari pedang ( MILITERISME ) + Khilafah ( POLITIK / KEPEMIMPINAN ) atau yang oleh Shiah disebut IMAMAH

Ini tentang pemilihan gubernur loh
Segala hal yang dilakukan oleh islam harus di paparkan secara jelas !!

Peristiwa di Q 9.29 menceritakan banyak hal :
- Ali memanzilahi kursi Muhammad => Konteks posisi Ahok
- Perangi dan HINAKAN Kristen => Konteks agama Ahok

Kurang kuat apa lagi argument ku ??

duren swt wrote:Agar kudidik elo menjadi jihadis sejati yang punya nyali mbakar gereja

Cmonnnnn masih banyak gereja yang harus di bom atawa di bakar ni
lol

@dee-nee wrote:Dari semua postingan kok isinya curhat and kirim application letter mulu ...

lol
Aku kan mo tau safa diri mu ini ... tadinya kukira si Khanaya
Tapi elo sangat stabil ... hmmmm
Elo ini pasti tukang ngintip FFI dan penggemar gelap ku ya xixixixi

Taksiran umur sekitar 30-40 tahun ... ayo ngaku uuu u

lol

@dee-nee wrote:Maaf Nabiku Muhammad SAW yang tersayang dan terkasih melarangku untuk bakar2 gereja .... naksir naksir

situ kali yang nyuruh bakar gereja ... ali sina atheist rusuh kan ... jangan2 anda salah satu bagian iluminati ya ?? ... woooww sereeemmmm

hahahahahaha (kok jadi ikut2an gosip)
Apanya melarang ... mesjid nya sendiri dibakarinnya di Kuba
Kabah saingan di dzulawan - Yaman di suruhnya hancur kan

Bakar aka hancurkan adalah sunnah h hhhhhhhhhh

JANGAN ADA DUSTA DIANTARA KITA LAH


Btw
Memang enak debat sama elo ... RUNUT dan FAIR
Elo pasti akan berhasil ane kader jadi bomber yang HANDAL
usil




abu hanan wrote:
jarang bangets sayah mewakilkan suatu obrolan kepada orang laen..
tapi khusus warung inih sayah uda gak kuat tahan ketawa...
Wkwkwk moso elo ga ngerasa dari kemaren dah ngeganggu orang yang lagi pacaran ... sono minggir loe , ga lepel hihihi

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Mon Sep 24, 2012 9:12 pm

@dee-nee wrote:Tentang jenis2 kafir yang anda sebutkan adalah jenis2 kafir di dalam sebuah negara Islam ... Lalu apakah ketika ayat Al-Mā'idah 51 turun ... Medina sudah memberlakukan mutlak semua hukum2 Islam ?? kan yang ada hanya Piagam Medina
Saya pertajam yah yang ane bold

Jizya kepada KAPIR Kristen GA ada urusan dengan negara Islam

Ampe cape aku disini bebusa busa menerangkan sama si MM
Bahwa Jizya yang DILAKUKAN Muhammad adalah PREMANISME

Ada dua sejarah AWAL peristiwa jizyah :
1. Saat TIDAK JUMPA romawi ditabuk => Diembatnya duit para Kristen lokal Q 9.29

2. Saat taruhan NYAWA ANAK BINI karena ga bisa menjawab sfa bapak Isa => Di embatnya duit para uskup Najran Q 3.61

Lantas kok saya jadi bingung sendiri dengan pernyataan muslim disini yang menghubungkan jizyah dengan PERANG dan NEGARA Islam ??

Peristiwa pertama .... kepada orang Tabuk => BUKAN wilayah Islam
Peristiwa kedua .... kepada orang Najran => BUKAN wilayah Islam

Jauh panggang dari punggung dari yang ikut piagam Madinah



Dan sialnya ... cuma para Kristen pula yang dikenakan jizyah

Upeti Jahudi ga pernah di istilahkan dengan jizyah .
Saat Aisha bisa kenyang makan Kurma dari Jahudi Khaibar ... ga pernah dikatakan kurma dari hasil jizyah

So .. ane dah cape cari referensi nya dan hasilnya tetap => Jizyah adalah persembahan spesial dari Muhammad untuk MENGHINAKAN Kristen

Dan itulah eksplisit sekali di tekankan di Q 9.29
Ini ayat bukan untuk Jahudi !!



Saya sangat menghargai sekali bila ada inpo baru mu masalah KAPIR Kristen + Jizyah .



Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by musicman on Mon Sep 24, 2012 11:00 pm

duren swt wrote:Nahh klo yang serius gini .. anepun serius
Cape aku ngelayani sampah si Abu Hanan ihhh

@musicman wrote:

Saya jelaskan disini:
1. Ahok bukanlah Pasukan Romawi ketawa guling
Ish ga punya malu ... buta sirah mo debat gw

Ayat itu memang turun untuk KAPIR ... spesialnya KAPIR Kristen

Tentu kita harus membedah apa yang dilakukan Muhammad terhadap KAPIR ... spesialnya KAPIR Kristen

1. Kapir dalam Islam ada 4 macem ( ini benernya yang mau saya bedah dengan si Deene - TAPI di RIBUTIN MULUU ) ...
Dan dari kempat jenis kapir itu TIDAK ADA KESETARAAN dengan muslim

Faham ??
Ahok bukan penduduk Aila...gimana kalau saya lengkapi begitu?

padahal Aila padahal termasuk wilayah Roma...

hmm...muka gw taruh dimana yah??

hadeh.......

bobo


2. Elo memang duodolllll abis masalah asbabun nuzul ( belajar yang banyak neng )

Jizyah itu TIDAK ADA HUBUNGAN dengan Romawi
Rabbi Yohanna itu penguasa daerah mana ?
Alyah apa bukan?


benar2 deh....
bobo bobo lagi....

Mengapa ?
Saat itu dimusim panas lagi paceklik pihak muslim ga punya duit
Sampai sampai Utsman bin affan menymbang hartanya tuk bantu bantu ongkos .

30 .000 Pasukan cuyy .. apa elo kira gampang ngaseh makannya selama satu bulan ??


Nahh Romawinya GA JUMPA FULA di Tabuk !!
Lantas uskup uskup Kristen yang di Tabuk lah yang diperas oleh 400 orang pasukan Muhammad di benteng Ukhaidir

Faham ??
faham, tapi jelas menjadi tanda tanya apa yg sebenarnya dibenak anda ....

Itu uskup adalah penguasa alyah yg merupakan bagian dr Romawi, tujuan Pasukan Muslim adalah mengantisipasi serangan dengan bersiaga di garis terdepan.

Kesan sebagai pemerasan jelas berlebihan, mengingat pasukan Romawi yg jauh lbh kuat drpd muslim.


Klo ga faham juga ... baca debat ku sama si Kompas ( trit T. A. I Sapi di Tabuk )
@musicman wrote:2. Ahok Tidak hidup di Pemerintahan Islam
3. An nisa 90. .....tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu, maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka.
Ayat ini memang Turun sebelum sebelum at taubah 29, tp konteksnya adalah sama2 musuh dalam pertempuran, dan itu juga berlaku bagi Pasukan ROmawi atau siapapun musuhnya.[/b]

Jadi pernyataan anda mem"bunuh" saya dengan alibi tidak perduli kondisi perang atau damai, jelas terjadi kekeliruan.
Masa damai disitu jelas dalam konteks SETELAH PERANG, maka akan menjadi "patah" dengan alasan:

1. Indonesia ngga pernah Perang Jihad VS ahli kitab, kecuali Belanda, Inggris, dan itu bukan si Ahok.
2. Diperparah lagi, INdonesia tidak pernah berdiri di landasan Syariah Islam.


walah..ini malah sibuk personal attack, tp menyentuh esensi tanggapan saya malah main skip.
lol

duren...duren....
Tidak akan gw tanggapin .. sebab basis mu masih ancur ancuran nak .

Kita beresin dulu yang poin satu - ojo kesusu ya jeng ( cukup luar luarnya ajahhh)
basi
kenapa...tuh ayat an nisa terlalu "menusuk"?

ok lah..
lol


Terakhir diubah oleh musicman tanggal Tue Sep 25, 2012 3:24 pm, total 2 kali diubah (Reason for editing : Aliyah -> Aila)
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Mon Sep 24, 2012 11:38 pm

@musicman wrote:faham, tapi jelas menjadi tanda tanya apa yg sebenarnya dibenak anda ....

Itu uskup adalah penguasa alyah yg merupakan bagian dr Romawi,
JAUH JAUH hari dia MEMANG sudah bagian dari Romawi
Apa maksud mu kedatangan Muhammad MEMANG karena mo jumpa dan minta sangu aka uang makan sama penduduk lokal itu

Prekk la yaw
@musicman wrote:tujuan Pasukan Muslim adalah mengantisipasi serangan dengan bersiaga di garis terdepan.

Kesan sebagai pemerasan jelas berlebihan, mengingat pasukan Romawi yg jauh lbh kuat drpd muslim.
ANTISIPASI ???

Ada 19 ayat At Taubah turun cuma karena peristiwa Tabuk
Antasipasi T.A.I Sapi maksud mu sehingga Ilah mu nurunkan 19 ayat menghadapai Romawi yang MEMANG GA ADA ??

Apa Ilah mu di sorga ga tau klo Romawi NIHIL di Tabuk sehingga blingsatan nurunkan 19 ayat ??



Sekali lageee ... 19 ayat Quran turun MENGANTISIPASI kabar OMONG KOSONG dari pedagang Syam


Sakti dan MAHA TAHU benar tuh Tuhan Arab hahahaha
Kelaut ajeee

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by musicman on Tue Sep 25, 2012 11:16 am

duren swt wrote:
@musicman wrote:faham, tapi jelas menjadi tanda tanya apa yg sebenarnya dibenak anda ....

Itu uskup adalah penguasa alyah yg merupakan bagian dr Romawi,
JAUH JAUH hari dia MEMANG sudah bagian dari Romawi
Apa maksud mu kedatangan Muhammad MEMANG karena mo jumpa dan minta sangu aka uang makan sama penduduk lokal itu

Prekk la yaw
akhirnya, setelah bermain akrobat..terkuak sudah Misteri wilayah Aliyah
lol
Ahok ternyata bukan orang romawi la yaw...






@musicman wrote:tujuan Pasukan Muslim adalah mengantisipasi serangan dengan bersiaga di garis terdepan.

Kesan sebagai pemerasan jelas berlebihan, mengingat pasukan Romawi yg jauh lbh kuat drpd muslim.
ANTISIPASI ???

Ada 19 ayat At Taubah turun cuma karena peristiwa Tabuk
Antasipasi T.A.I Sapi maksud mu sehingga Ilah mu nurunkan 19 ayat menghadapai Romawi yang MEMANG GA ADA ??

Apa Ilah mu di sorga ga tau klo Romawi NIHIL di Tabuk sehingga blingsatan nurunkan 19 ayat ??


Sekali lageee ... 19 ayat Quran turun MENGANTISIPASI kabar OMONG KOSONG dari pedagang Syam


Sakti dan MAHA TAHU benar tuh Tuhan Arab hahahaha
Kelaut ajeee
Pasuka Romawi Gak ada?
Maksud anda Pasukan Romawi itu pasukan Hantu?


tentu saja urusan Niat berperang dari pasukan Romawi, tidak serta menjadi batal apabila perang tsb batal.


Rashid Ridha Menafsirkan begini:









Sunan Abu Dawud, number:3748
حَدَّثَنَا عِيسَى بْنُ مُحَمَّدٍ الرَّمْلِيُّ حَدَّثَنَا ضَمْرَةُ عَنْ السَّيْبَانِيِّ عَنْ أَبِي سُكَيْنَةَ رَجُلٌ مِنْ الْمُحَرَّرِينَ عَنْ رَجُلٍ مِنْ أَصْحَابِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّهُ قَالَ دَعُوا الْحَبَشَةَ مَا وَدَعُوكُمْ وَاتْرُكُوا التُّرْكَ مَا تَرَكُوكُمْ

Biarkanlah orang2 Habasyah, sebagaimana Mereka membiarkan Kalian, Dan tinggalkanlah orang2 Turki sebagaimana mereka membiarkan kalian



HOk..ahok....
Malang banget nasibmu Hok...difitnah oleh si duren kau sebagai Manusia Gurun bangsa Aila binti Romawi

kita hampir mau perang juga yah hok???
lol


Terakhir diubah oleh musicman tanggal Tue Sep 25, 2012 3:23 pm, total 1 kali diubah (Reason for editing : Aliyah -> Aila)
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Tue Sep 25, 2012 12:05 pm

Wahhh tipikal muslim PUTUS ASA

Bukannya membantah , malah main silat lidah


Kesimpulan masalah Tabuk tak terbantahkan muslim:

1. Tuhan Arab JUNGKIR BALIK nurunkan 19 BIJI ayat Quran CUMA karena GOSSIP atou OMONG KOSONG atou KABAR BURUNG

2. Jizyah TIDAK ADA hubungan dengan PERANG

3. Muhammad CARI MAKAN dengan MERAS Kristen

4. Q 9.29 adalah legalisasi Islam MENGHINAKAN / MERENDAHKAN Kristen

5. Kapir Harbi BUKAN HANYA kapir yang memerangi Islam ... TAPI juga SEMUA kapir yang INGIN hidup SETARA sebagai sesama manusia



Trims dan tolong beli FITNAH duren

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by musicman on Tue Sep 25, 2012 1:53 pm

duren swt wrote:Wahhh tipikal muslim PUTUS ASA

Bukannya membantah , malah main silat lidah
Skill basi, membantah dituduh silat lidah..kecuali anda bisa buktikan bahwa hadits abu dawud dan tafsir saya tidak ada hubungannya sama sekali dengan peristiwa Tabuk




Kesimpulan masalah Tabuk tak terbantahkan muslim:

1. Tuhan Arab JUNGKIR BALIK nurunkan 19 BIJI ayat Quran CUMA karena GOSSIP atou OMONG KOSONG atou KABAR BURUNG
Baru diangkat dari penggorengan, masih hangat2 krenyes..
Apakah Niat itu menjadi tidak pernah ada kalau tidak dilaksanakan?


2. Jizyah TIDAK ADA hubungan dengan PERANG
Si duren bilang, Tabuk itu bukan rencana perang, jadi gk ada hubungannya dengan perang.

Ini bantahan atau silat lidah sesungguhnya?

Atraksi pembuka...


3. Muhammad CARI MAKAN dengan MERAS Kristen
wadduh...aliyah termasuk wilayah Romawi
by duren swt on Mon Sep 24, 2012 11:38 pm
JAUH JAUH hari dia MEMANG sudah bagian dari Romawi

Kau sudah mengamininya....

Jizya bukan cuman kristen, tapi berlaku juga untuk selain Kristen, selama sebagai lawan perang.

Atraksi pemanasan..


4. Q 9.29 adalah legalisasi Islam MENGHINAKAN / MERENDAHKAN Kristen

Hadits abu Dawud number:3748 yg jelas2 sama membahasa Habasyah dan pendapat/Tafsir Muhammad rasyid Ridha Q.9.29 pun disulap oleh si duren menjadi silat lidah, bukan bantahan.



Atraksi Klimaks
..
lol

5. Kapir Harbi BUKAN HANYA kapir yang memerangi Islam ... TAPI juga SEMUA kapir yang INGIN hidup SETARA sebagai sesama manusia

Trims dan tolong beli FITNAH duren
atraksi penutup anda sudah dijawab dengan sempurna oleh semua point per point diatas..

Trims kembali, akrobat sulap main tali dan gelang2 anda udah ketinggalan jaman...
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by musicman on Tue Sep 25, 2012 2:06 pm

Duren wrote to dee nee:
Elo ini pasti tukang ngintip FFI dan penggemar gelap ku ya xixixixi
lol
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Tue Sep 25, 2012 2:18 pm

Cuma ini post mu yg layak ditanggapi
by duren swt on Mon Sep 24, 2012 11:38 pm
JAUH JAUH hari dia MEMANG sudah bagian dari Romawi

@musicman wrote:Kau sudah mengamininya....

Jizya bukan cuman kristen, tapi berlaku juga untuk selain Kristen, selama sebagai lawan perang.

Atraksi pemanasan..
Bagian dari Romawi bukan berarti Romawi kan

Niat Muhammad itu mo perang sama PASUKAN Romawi

Bukan mo ngurus jajahan Romawi
Kalau MEREKA DIANGGAP LAWAN alias SAMA DENGAN Romawi ya dah dibunuh semua kan
Nyatanya TIDAK ADA satu pertempuranpun di Tabuk

Pasukan Amrik datang ke Jajahan JEPANG mo perang sama TENTARA Nippon
Tapi yang jumpa cuma wong Jowo sedang Nipponnya NIHIL

Lantas diperaslah si wong Jowo
Apa berarti wong JOWO = NIPPON ???


Bawa 30.000 orang kok malah nyari UANG MAKAN hehehe

@musicman wrote:tentu saja urusan Niat berperang dari pasukan Romawi, tidak serta menjadi batal apabila perang tsb batal.
Pertanyaan : Apa salah wong JOWO

Apa wong JOWO = NIPPON ???

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Tue Sep 25, 2012 2:37 pm

Biar elo fuass ini sengaja kupisahkan

@musicman wrote:
Rashid Ridha Menafsirkan begini:









Sunan Abu Dawud, number:3748
حَدَّثَنَا عِيسَى بْنُ مُحَمَّدٍ الرَّمْلِيُّ حَدَّثَنَا ضَمْرَةُ عَنْ السَّيْبَانِيِّ عَنْ أَبِي سُكَيْنَةَ رَجُلٌ مِنْ الْمُحَرَّرِينَ عَنْ رَجُلٍ مِنْ أَصْحَابِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّهُ قَالَ دَعُوا الْحَبَشَةَ مَا وَدَعُوكُمْ وَاتْرُكُوا التُّرْكَ مَا تَرَكُوكُمْ

Biarkanlah orang2 Habasyah, sebagaimana Mereka membiarkan Kalian, Dan tinggalkanlah orang2 Turki sebagaimana mereka membiarkan kalian



HOk..ahok....
Malang banget nasibmu Hok...difitnah oleh si duren kau sebagai Manusia Gurun bangsa Aliyah binti Romawi

kita hampir mau perang juga yah hok???
lol
Inilah yang saya sebut dalil BABI GORENG SAMBEL PEDES

Habsyah lagie lo buka buka
Sementara Q 9.29 adalah ayat FINAL alias PALING MUKTAHIR tentang CARA MEMPERLAKUKAN Kristen


Dalil hadismu ter LIKUIDASI peristiwa Tabuk


TAPI
Bagi yang TETAP ingin pake dalil " BABI GORENG SAMBEL PEDES "
Ya silahkan ajahhh

Saya cuma menunjukkan FAKTA akan sikap AKHIR Muhammad

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Tue Sep 25, 2012 3:07 pm

Out of the box:

Gw bingung sendiri ni ... kalau ada muslim di Amrik ikut pemilu
Dan semua capresnya adalah Jahudi

Lantas gimana dalilnya ya wkwkwk

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by musicman on Tue Sep 25, 2012 3:48 pm

duren swt wrote:Cuma ini post mu yg layak ditanggapi
by duren swt on Mon Sep 24, 2012 11:38 pm
JAUH JAUH hari dia MEMANG sudah bagian dari Romawi

@musicman wrote:Kau sudah mengamininya....
eh...dia main sulap lagi




Jizya bukan cuman kristen, tapi berlaku juga untuk selain Kristen, selama sebagai lawan perang.

Atraksi pemanasan..
Bagian dari Romawi bukan berarti Romawi kan

Niat Muhammad itu mo perang sama PASUKAN Romawi

Bukan mo ngurus jajahan Romawi



http://history.ncsu.edu/roman_aqaba

Aila: A Roman Port on the Red Sea

The Roman Empire was an extraordinarily long-lived experiment in a multicultural and multiethnic society. For the only time in human history the entire Mediterranean world and most of Western Europe were united under a single political entity.



Tuh....
Alia adalah Wilayah Romawi.


Romawi adalah kerajaan Multi etnis dan multikultural, lalu anda bilang Alia bukan otomatis wilayah romawi?

Oh, saya faham apa isi benak mu..
Sebagai Bagian teritorial dari wilayah musuh dalam kondisi peperangan, maka sikap berpelukan ala teletabies yg harus diambil agar dapat melumpuhkan wilayah musuh tsb?

lol

Thnx untuk analogi "mahir" mu, kalau berkata Papua bukanlah Indonesia ....Mr.Duren....




Kalau MEREKA DIANGGAP LAWAN alias SAMA DENGAN Romawi ya dah dibunuh semua kan
Nyatanya TIDAK ADA satu pertempuranpun di Tabuk
Nah..kenapa gk dibunuh dan diambil sekalian semua Harta bendanya oleh pasukan Muhammad?


saya ngga yakin anda bisa jawab dengan cerdas untuk pertanyaan saya yg ini..

Pasukan Amrik datang ke Jajahan JEPANG mo perang sama TENTARA Nippon
Tapi yang jumpa cuma wong Jowo sedang Nipponnya NIHIL

Lantas diperaslah si wong Jowo
Apa berarti wong JOWO = NIPPON ???


Bawa 30.000 orang kok malah nyari UANG MAKAN hehehe
sejak kapan pula Indonesia bagian dari Negara atau kerajaan Jepang?
Apakah Mr. soekarno adalah orang Fiktif?





@musicman wrote:tentu saja urusan Niat berperang dari pasukan Romawi, tidak serta menjadi batal apabila perang tsb batal.
Pertanyaan : Apa salah wong JOWO

Apa wong JOWO = NIPPON ???
Wong Jowo =/= Nippon.
Tapi apakah Papua =/= Indonesia?



@musicman wrote:
Rashid Ridha Menafsirkan begini:









Sunan Abu Dawud, number:3748
حَدَّثَنَا عِيسَى بْنُ مُحَمَّدٍ الرَّمْلِيُّ حَدَّثَنَا ضَمْرَةُ عَنْ السَّيْبَانِيِّ عَنْ أَبِي سُكَيْنَةَ رَجُلٌ مِنْ الْمُحَرَّرِينَ عَنْ رَجُلٍ مِنْ أَصْحَابِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّهُ قَالَ دَعُوا الْحَبَشَةَ مَا وَدَعُوكُمْ وَاتْرُكُوا التُّرْكَ مَا تَرَكُوكُمْ

Biarkanlah orang2 Habasyah, sebagaimana Mereka membiarkan Kalian, Dan tinggalkanlah orang2 Turki sebagaimana mereka membiarkan kalian



HOk..ahok....
Malang banget nasibmu Hok...difitnah oleh si duren kau sebagai Manusia Gurun bangsa Aliyah binti Romawi

kita hampir mau perang juga yah hok???
lol
Inilah yang saya sebut dalil BABI GORENG SAMBEL PEDES

Habsyah lagie lo buka buka
Sementara Q 9.29 adalah ayat FINAL alias PALING MUKTAHIR tentang CARA MEMPERLAKUKAN Kristen


Dalil hadismu ter LIKUIDASI peristiwa Tabuk


TAPI
Bagi yang TETAP ingin pake dalil " BABI GORENG SAMBEL PEDES "
Ya silahkan ajahhh

Saya cuma menunjukkan FAKTA akan sikap AKHIR Muhammad

Ya, dan menyedihkannya...andapun memposisikan diri sebagai Ulama penafsir Al quran dan Hadits yg justru lucunya anda tolak mentah2 tafsirnya.

Apa bedanya anda dengan para ulama yg anda hujat, kalau andapun bersikap sama alias menafsirkan sendiri kisah2 al quran dan al Hadits?

Tiga jarimu kehidung dan jidatmu ...Mr. Duren...
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Tue Sep 25, 2012 3:54 pm

duren swt wrote:
Muach muach baru elo deh muslim yang mengakui ke error Quran hehehe

Hmmm ... saya lagi mikir gimana caranya saya bisa memberi sedikit aliran listrik di otak anda supaya rada nyetrum n ga lemot

binar binar

Begini loh jeng ... kan saya bilang

Saya tidak tau kenapa kok ada kata Nasrani di ayat itu ... kenapa saya ga tau ?? Ya karena itu ayat kan wahyu nya Allah ... ya masa saya nanya2 ke Allah ... Kalau mau bahas masalah iman begini sama aja kaya ngomongin trinitas sama kristen ... sampe kiamat juga ga selese2 .... jadi penjelasan saya dan ketegasan saya supaya masuk ke logika anda adalah

Dilihat dari konteks historisnya surat ini membahas tiga tema utama berikut:
1. Tema pertama terdiri dari perintah tambahan dan arahan berkaitan dengan kehidupan keagamaan, sosial dan politik dari kaum muslimin.
2. Tema kedua adalah peringatan bagi umat Islam.
3. Tema ketiga merupakan peringatan kepada orang Yahudi dan Kristen

Artinya ayat tersebut mencakup hal2 yang berkaitan dengan dengan kehidupan keagamaan, sosial dan politik diantara sesama muslim dan terhadap para ahli kitab.

Bahkan oleh depag pada Al Quran edisi 2007 ... ada keterangan ayat 5.51 sampe 63 isinya adalah hubungan muslim dengan nasrani dan yahudi ... sudah dikelompok2an kok malah dibilang error

duren swt wrote:Jadinya.. elo tentu setuju dengan jalanku yang harus kontekstual dalam memandang APA YG DILAKUKAN Muhammad terhadap Kristen

Hmmm aja dulu deh ... nunggu nalar anda connect ...

duren swt wrote:
Gimana sih kuliah si mbok ini

Diatas ngaseh argumen yang spesifik Jahudi
Tapi ga sadarkan diri diaduk aduk dengan Kristen
@dee-nee wrote:dah dijelasin ...
Lebih dulu aku menjelaskannya secara kontekstual ... cihui

duren swt wrote:Lalu di bawah ngalor ngidul masalah kontekstual

Justru saya yang dari pertama membahas secara KONTEKSTUAL bagaimana Muhammad memperlakukan Kristen
Bagaimana sikap politiknya (secara FINAL ) terhadap Kristen
@dee-nee wrote:

Masalah pilkada jakarta ... banyak yang memegang ayat Al-Mā'idah 51 ... kalau nanya sikap final Nabi terhadap Kristen ... bikin tret baru biar ga OOT ...
Apa oot namanya bila mendalami KONTEKSTUAL ?
Gemlung loe

Q 5.51 cuma sebagai ayat eksekutornya
Sementara arwah nya ditentukan oleh CETEK atau DALAMNYA seseorang mengetahui sunnah nabi sebagai penentu arahnya [/quote]

Demi terjaganya diskusi ini biar ga campur lebur ... percakapan ini saya pisahkan setelah ini ... anggap saja saya kasih tanda (*)

duren swt wrote: KETAHUANnnnn si Deeneee adalah penggemar gw di FFI

Elo menggunakan kata RUNUT wkwkwk
Para penggemarku ajah yang ikut menggunakan kata RUNUT dan COCOKMOLOGY ... sebab ane lah yang pertama sekali mempopulerkannya xixixi

:muach

Ya udah kali narsis nya ... ga bisa ngeles kok malah narsis ...
ali sina ali sina .... mbok ya gitu loh

- tepok jidat -

duren swt wrote:
Semua hal diatas akan dimasukin oleh KAPIR MANAPUN JUGA !!
Namanya juga wong KAPIR ... mana pula percaya sama aturan aturan Ilah mu ... ya ga ??

Tet tot ... ketauan kan tumpang tindihnya .... tadi katanya mau koreksi Al Quran ... mau mengkritisi sikap Nabi ... ujung2nya malah infotainment lagi .... KISS .... KIsah Seputar ali Sina ... Duaaaaarrrr

duren swt wrote: Sadarrr oiiii
Islam TIDAK BISA dilepaskan dari pedang ( MILITERISME ) + Khilafah ( POLITIK / KEPEMIMPINAN ) atau yang oleh Shiah disebut IMAMAH

sip betul ... apa masalahnya ??

duren swt wrote:Ini tentang pemilihan gubernur loh
Segala hal yang dilakukan oleh islam harus di paparkan secara jelas !!

Peristiwa di Q 9.29 menceritakan banyak hal :
- Ali memanzilahi kursi Muhammad => Konteks posisi Ahok
- Perangi dan HINAKAN Kristen => Konteks agama Ahok

Kurang kuat apa lagi argument ku ??

Ya kurang kuat lah ... kamu itu niat mau beli pisang tapi nawarin toko material ...

Ini tentang pemilihan gubernur pilkada di Indonesia loh
Segala hal yang dilakukan oleh islam harus di paparkan secara jelas !!

Peristiwa terjadinya Piagam Medina menceritakan banyak hal :
- Piagam tersebut sejalan dengan esensi Pancasila
- Kebebasan antar umat jelas termuat di perjanjian itu

duren swt wrote:Aku kan mo tau safa diri mu ini ... tadinya kukira si Khanaya
Tapi elo sangat stabil ... hmmmm
Elo ini pasti tukang ngintip FFI dan penggemar gelap ku ya xixixixi

Taksiran umur sekitar 30-40 tahun ... ayo ngaku uuu u

lol

15 tahun


duren swt wrote:Apanya melarang ... mesjid nya sendiri dibakarinnya di Kuba
Kabah saingan di dzulawan - Yaman di suruhnya hancur kan

Bakar aka hancurkan adalah sunnah h hhhhhhhhhh

Jagalah hati .. jangan kau kotori (kompori) ... jagalah hati ... jendela hidup ini

joged joged

duren swt wrote:JANGAN ADA DUSTA DIANTARA KITA LAH

Btw
Memang enak debat sama elo ... RUNUT dan FAIR
Elo pasti akan berhasil ane kader jadi bomber yang HANDAL
usil

Aduuhhh jeng makasih loh pujiannya .... loh loh loh ... bukannya jeng duren ini yang suka dusta ... jangan gitu jeng ... ga baek (gaya ibu2 ngerumpi)

ketiwi ketiwi
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Tue Sep 25, 2012 4:29 pm

Oke ... serius ... tanda (*)

duren swt wrote:
Justru saya yang dari pertama membahas secara KONTEKSTUAL bagaimana Muhammad memperlakukan Kristen
Bagaimana sikap politiknya (secara FINAL ) terhadap Kristen
@dee-nee wrote:
Masalah pilkada jakarta ... banyak yang memegang ayat Al-Mā'idah 51 ... kalau nanya sikap final Nabi terhadap Kristen ... bikin tret baru biar ga OOT ...
duren swt wrote: Apa oot namanya bila mendalami KONTEKSTUAL ?
Gemlung loe

Q 5.51 cuma sebagai ayat eksekutornya
Sementara arwah nya ditentukan oleh CETEK atau DALAMNYA seseorang mengetahui sunnah nabi sebagai penentu arahnya


Lihat kalimat saya yang ini

Jeng duren ... kalau dibaca semua postingan di forum ini adalah ... saya menegaskan bahwa siapapun, baik yang memilih jokowi-ahok atau tidak memilih jokowi-ahok tidak bisa dikatakan salah satu dari mereka adalah Islami atau tidak Islami ... tidak bisa dihitam putihkan ... INI KITA BICARA INDONESIA ... jadi jangan lari dulu ke jiyah2an ... di Indonesia ga diberlakukan jiyah

Lihat posisi saya di tret ini ... saya bilang pilih ahok atau tidak pilih ahok dua2nya sama2 Islami ...
Ini kan ceritanya ada dua pandangan di kalangan muslim ... semuanya punya argumen sendiri ...
Tiba2 datanglah kompor bledug macam mas wedi sama baba yang bilang .... semua yang pilih ahok ga Islami ... saya protes dan saya bantah dengan argumen dari beberapa link
Artinya .... baik milik ahok atau tidak ... dua2nya tetap sama2 Islami ... itu penegasan saya

kan gitu ... nah lalu tiba2 datanglah tukang kompor merangkap pedagang cabe ... menyampaikan infotainment ala ali sina ... dimana tidak ada satu muslim pun yang setuju dengan dagangan dia ... ngerti ga maksud saya ... misalnya nih

ada dua pandangan nih

Muslimah A : Jilbab wajib
Muslimah B : Jilbab ga wajib
Tukang cabe : OOIII JILBAB GA WAJIB OOIIII ... buktinya Muhammad ga pake jilbab

Hellooooooooooow ????

kaget kaget

gitu loh .... ngerti ga analogi saya ....
tret ini sebaiknya mendiskusinya tentang si ahok ini sesuai dengan pandangan atau akidah Islam ... bukan secara gosipnya ali sina ...

walaupun berhubungan ... tapi jadi rusak logika manusia ... kasian yang baca logikanya anda rusak semena2 begitu ...

Makanya biar ga OOT ... bikin tret baru ... apapun lah segala pandangan tentang Nabi Muhammad dilihat dari infotainment nya ali sina ... kan penggambaran anda tentang Islam udah ali sina banget ... nah ini dibahas dulu ... Insya'Allah bisa saya bantah semua

Yang saya baca kan :
1. Soal Tabuk and jiyah
2. Soal Ethiopia
3. Soal Mesjid Quba ...

apapun lah terserah ... mumpung banyak non-muslim disini ... soalnya rujukan mereka tentang islam kan cuma dari FFI doang ... secara bisa dapetnya gratisan ... kekekekeke

(narik2 bung MM, mbah Abu, and muslim yang lain ... "bantuin yach" hehehehe)

Gitu jeng duren ... tapi tanya dulu sana sama Mbah Abu ... disayang2 dulu mbah abunya ... boleh ga bikin tret baru

ngupil ngupil
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by musicman on Tue Sep 25, 2012 4:40 pm

...(narik2 bung MM, mbah Abu, and muslim yang lain ... "bantuin yach" hehehehe)
TKP


gk mau, Penumpang lg rame!
ngece
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Tue Sep 25, 2012 4:54 pm

@musicman wrote:


http://history.ncsu.edu/roman_aqaba

Aila: A Roman Port on the Red Sea

The Roman Empire was an extraordinarily long-lived experiment in a multicultural and multiethnic society. For the only time in human history the entire Mediterranean world and most of Western Europe were united under a single political entity.



Tuh....
Alia adalah Wilayah Romawi.


Romawi adalah kerajaan Multi etnis dan multikultural, lalu anda bilang Alia bukan otomatis wilayah romawi?

Oh, saya faham apa isi benak mu..
Sebagai Bagian teritorial dari wilayah musuh dalam kondisi peperangan, maka sikap berpelukan ala teletabies yg harus diambil agar dapat melumpuhkan wilayah musuh tsb?



Thnx untuk analogi "mahir" mu, kalau berkata Papua bukanlah Indonesia ....Mr.Duren....
Saya ga ngerti gimana rusaknya fikiran mu sehingga GA bisa membedakan antara Tabuk di bawah kekaisaran Romawi vs Indonesia dibawah kekaisaran Jepang

Dan saya tidak akan menghabiskan energi adu mulut dengan mu
Yang jelas semua literatur islam mengatakan Muhammad tidak jumpa dengan Romawi

Silahkan teruskan logika cacad mu bahwa Muhammad mengenakan jizya terhadap Romawi ( YANG TIDAK di jumpainya )


Ga jumpa Romawi TAPI ngambil jizya dari Romawi => hahaha ORGIL

Kalau MEREKA DIANGGAP LAWAN alias SAMA DENGAN Romawi ya dah dibunuh semua kan
Nyatanya TIDAK ADA satu pertempuranpun di Tabuk
@musicman wrote:Nah..kenapa gk dibunuh dan diambil sekalian semua Harta bendanya oleh pasukan Muhammad?


saya ngga yakin anda bisa jawab dengan cerdas untuk pertanyaan saya yg ini..
Cacad mu ga tulung tulung deh

Jizya itu UPETI dan belangsung tahunan ...
Peternak didesa desa aja tau beda " Mengambil telur ayam " dengan " Menjual ayam "


Hehehe apa elo dah mengakui kecerdasan ku ?


Pasukan Amrik datang ke Jajahan JEPANG mo perang sama TENTARA Nippon
Tapi yang jumpa cuma wong Jowo sedang Nipponnya NIHIL

Lantas diperaslah si wong Jowo
Apa berarti wong JOWO = NIPPON ???


Bawa 30.000 orang kok malah nyari UANG MAKAN hehehe
@musicman wrote:sejak kapan pula Indonesia bagian dari Negara atau kerajaan Jepang?
Apakah Mr. soekarno adalah orang Fiktif?
Sudah saya jawab diatas .. elo CACAD LOGIKA
Saya ga ngerti gimana rusaknya fikiran mu sehingga GA bisa membedakan antara Tabuk di bawah kekaisaran Romawi vs Indonesia dibawah kekaisaran Jepang

@musicman wrote:tentu saja urusan Niat berperang dari pasukan Romawi, tidak serta menjadi batal apabila perang tsb batal.
Pertanyaan : Apa salah wong JOWO

Apa wong JOWO = NIPPON ???
@musicman wrote:Wong Jowo =/= Nippon.
Tapi apakah Papua =/= Indonesia?
Sudah saya jawab diatas .. elo CACAD LOGIKA
Saya ga ngerti gimana rusaknya fikiran mu sehingga GA bisa membedakan antara Tabuk di bawah kekaisaran Romawi vs Indonesia dibawah kekaisaran Jepang

@musicman wrote:
Ya, dan menyedihkannya...andapun memposisikan diri sebagai Ulama penafsir Al quran dan Hadits yg justru lucunya anda tolak mentah2 tafsirnya.

Apa bedanya anda dengan para ulama yg anda hujat, kalau andapun bersikap sama alias menafsirkan sendiri kisah2 al quran dan al Hadits?

Tiga jarimu kehidung dan jidatmu ...Mr. Duren...
TAFSIR ??
Elo taukan beda antara TAFSIR ( BABI GORENG SAMBEL PEDAS ) dengan Apa yang dilakukan Muhammad

Dan elo lupa bahwa Rhoma Irama SETUJU dengan saya makanya trit ini timbul !!! Kaseh keplok sama gw dunk


Masalah gw setuju dengan si Rhoma dan gw nolak si Rhoma adalah hal yang berbeda
Apa maksud mu gw harus jadi Islam kalau dah setuju bahwa Aloh adalah Tuhan Arab ... hahaha lutcu de lu


Gw setuju Budha itu baik ... apa gw harus jadi Budhis ??

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Tue Sep 25, 2012 4:58 pm

@deenee
Sabar ya ... aku ngantuk heee

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Tue Sep 25, 2012 5:04 pm

@musicman wrote:
...(narik2 bung MM, mbah Abu, and muslim yang lain ... "bantuin yach" hehehehe)
TKP


gk mau, Penumpang lg rame!
ngece

Yaaahhh sedih banget nih jadinya ... ditolak mateng2 begitu ..
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by musicman on Tue Sep 25, 2012 5:35 pm

duren swt wrote:
@musicman wrote:


http://history.ncsu.edu/roman_aqaba

Aila: A Roman Port on the Red Sea

The Roman Empire was an extraordinarily long-lived experiment in a multicultural and multiethnic society. For the only time in human history the entire Mediterranean world and most of Western Europe were united under a single political entity.



Tuh....
Alia adalah Wilayah Romawi.


Romawi adalah kerajaan Multi etnis dan multikultural, lalu anda bilang Alia bukan otomatis wilayah romawi?

Oh, saya faham apa isi benak mu..
Sebagai Bagian teritorial dari wilayah musuh dalam kondisi peperangan, maka sikap berpelukan ala teletabies yg harus diambil agar dapat melumpuhkan wilayah musuh tsb?



Thnx untuk analogi "mahir" mu, kalau berkata Papua bukanlah Indonesia ....Mr.Duren....
Saya ga ngerti gimana rusaknya fikiran mu sehingga GA bisa membedakan antara Tabuk di bawah kekaisaran Romawi vs Indonesia dibawah kekaisaran Jepang

Dan saya tidak akan menghabiskan energi adu mulut dengan mu
Yang jelas semua literatur islam mengatakan Muhammad tidak jumpa dengan Romawi

Silahkan teruskan logika cacad mu bahwa Muhammad mengenakan jizya terhadap Romawi ( YANG TIDAK di jumpainya )
Silahkan anda Tunjuk hidung semua ahli sejarah di NC State University, yg bilang bahwa Kerajaan Romawi adalah kerajaan Multi etnis dan multikultural, dan bilang Alia adalah wilayah romawi.

ketikan "maut" saya ini, bukan hasil bertapa di bawah pohon Asem....





Ga jumpa Romawi TAPI ngambil jizya dari Romawi => hahaha ORGIL
Tapi ngambil Jizyah dari daerah Romawi..

Oh....saya mulai faham...jd menurut mu baru bisa disebut mengambil Jizyah dr Romawi kalau Jizyah tsb diambil dari wilayah Istana romawi doang..bukan wilayah romawi....
lol

Orgil?
Hati2 Mr. Duren....Setiap selalu langkah itu anda ambil..tiga jari anda selalu Otomatis mencolok matamu...
Lupa dengan sajarah rupanya



Kalau MEREKA DIANGGAP LAWAN alias SAMA DENGAN Romawi ya dah dibunuh semua kan
Nyatanya TIDAK ADA satu pertempuranpun di Tabuk
@musicman wrote:Nah..kenapa gk dibunuh dan diambil sekalian semua Harta bendanya oleh pasukan Muhammad?


saya ngga yakin anda bisa jawab dengan cerdas untuk pertanyaan saya yg ini..
Cacad mu ga tulung tulung deh

Jizya itu UPETI dan belangsung tahunan ...
Peternak didesa desa aja tau beda " Mengambil telur ayam " dengan " Menjual ayam "


Hehehe apa elo dah mengakui kecerdasan ku ?
Nah kan, saya bilang juga apa, saya tanya kenapa begini begitu, malah dijelaskan definisi Jizyah..

benar aja, saya bilang gk akan menemukan jawaban cerdas untuk pertanyaan saya yg ini..






Pasukan Amrik datang ke Jajahan JEPANG mo perang sama TENTARA Nippon
Tapi yang jumpa cuma wong Jowo sedang Nipponnya NIHIL

Lantas diperaslah si wong Jowo
Apa berarti wong JOWO = NIPPON ???


Bawa 30.000 orang kok malah nyari UANG MAKAN hehehe
@musicman wrote:sejak kapan pula Indonesia bagian dari Negara atau kerajaan Jepang?
Apakah Mr. soekarno adalah orang Fiktif?
Sudah saya jawab diatas .. elo CACAD LOGIKA
Saya ga ngerti gimana rusaknya fikiran mu sehingga GA bisa membedakan antara Tabuk di bawah kekaisaran Romawi vs Indonesia dibawah kekaisaran Jepang
Dan sudah saya jawab, Tunjuk Hidung ahli2 sejarah NC State University sanah..

kalau mereka CACAD!
lol



@musicman wrote:tentu saja urusan Niat berperang dari pasukan Romawi, tidak serta menjadi batal apabila perang tsb batal.
Pertanyaan : Apa salah wong JOWO

Apa wong JOWO = NIPPON ???
@musicman wrote:Wong Jowo =/= Nippon.
Tapi apakah Papua =/= Indonesia?
Sudah saya jawab diatas .. elo CACAD LOGIKA
Saya ga ngerti gimana rusaknya fikiran mu sehingga GA bisa membedakan antara Tabuk di bawah kekaisaran Romawi vs Indonesia dibawah kekaisaran Jepang
[/quote]

waduh, kenapa ulang2 doang Mr. Duren?
makin banyak pula post2 ngulang2 mu?
kenapa anda menjadi duren yg tidak seperti yg saya kenal?

gk usah saya jawab yah...

yg pasti ahli2 sejarah NC University t*l*l semua kata Mr. Duren...
ketawa guling


@musicman wrote:
Ya, dan menyedihkannya...andapun memposisikan diri sebagai Ulama penafsir Al quran dan Hadits yg justru lucunya anda tolak mentah2 tafsirnya.

Apa bedanya anda dengan para ulama yg anda hujat, kalau andapun bersikap sama alias menafsirkan sendiri kisah2 al quran dan al Hadits?

Tiga jarimu kehidung dan jidatmu ...Mr. Duren...
TAFSIR ??
Elo taukan beda antara TAFSIR ( BABI GORENG SAMBEL PEDAS ) dengan Apa yang dilakukan Muhammad
Oh...anda bukan manafsirkan al quran dan al Hadits?
jadi apa namanya kalau anda bukan manfsirkan ....Mr. Duren?



Dan elo lupa bahwa Rhoma Irama SETUJU dengan saya makanya trit ini timbul !!! Kaseh keplok sama gw dunk

Masalah gw setuju dengan si Rhoma dan gw nolak si Rhoma adalah hal yang berbeda
Apa maksud mu gw harus jadi Islam kalau dah setuju bahwa Aloh adalah Tuhan Arab ... hahaha lutcu de lu

Gw setuju Budha itu baik ... apa gw harus jadi Budhis ??
iya deh..saya tepok tangan, karena saya penggemar Duren
piss

btw...
dimana pula saya menyuruh anda menjadi Islam?

saya hanya katakan..kalau anda 11:12 dengan ulama yg anda Hujat...
walah.....

Kenapa skill anda menurun drastis untuk memahami lawan diskusi anda dur?

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by abu hanan on Tue Sep 25, 2012 5:43 pm

deenee wrote:(narik2 bung MM, mbah Abu, and muslim yang lain ... "bantuin yach" hehehehe)
maafin mbah yah cucuku...mbah sedang hemat umur ntar mbah bisa mati ketawa ala LI dimari...



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Tue Sep 25, 2012 6:49 pm

@musicman wrote:gk usah saya jawab yah...

yg pasti ahli2 sejarah NC University t*l*l semua kata Mr. Duren...
Tegaskan aja
Mana lebih elo percaya ahli sejarah kapir , apa nabi mu yang ngaku ga jumpa Romawi

Simpel kan

Dan tunjukkan dimana salahnya saya kalau TIDAK ADA ahli sejarah muslim di dunia ini yang mengganggap Muhammad ngambil jizya dari Romawi
Kecuali
Si Musicman yang dah putus asa

Simpel kan
duren swt wrote:Cacad mu ga tulung tulung deh

Jizya itu UPETI dan belangsung tahunan ...
Peternak didesa desa aja tau beda " Mengambil telur ayam " dengan " Menjual ayam "


Hehehe apa elo dah mengakui kecerdasan ku ?
@musicman wrote:Nah kan, saya bilang juga apa, saya tanya kenapa begini begitu, malah dijelaskan definisi Jizyah..

benar aja, saya bilang gk akan menemukan jawaban cerdas untuk pertanyaan saya yg ini..
Wkwkwk elo tamatan ponpes mana sih

Mengambil telur = Berkesinambungan dapet jizyah
Menjual ayam ( memotong ayam ) = Hasil besar namun satu kali aja

kelaut ajeee debat sama loe , moso pengandaian lepel anak sd aja harus di jelasin lagi
ketawa guling

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Tue Sep 25, 2012 7:57 pm

duren swt wrote:
Muach muach baru elo deh muslim yang mengakui ke error Quran hehehe
@dee-nee wrote:

Hmmm ... saya lagi mikir gimana caranya saya bisa memberi sedikit aliran listrik di otak anda supaya rada nyetrum n ga lemot

binar binar
Elo sun aja pipi gw ... pasti kestrum rasanya yank

@dee-nee wrote:Begini loh jeng ... kan saya bilang

Saya tidak tau kenapa kok ada kata Nasrani di ayat itu ... kenapa saya ga tau ?? Ya karena itu ayat kan wahyu nya Allah ... ya masa saya nanya2 ke Allah ... Kalau mau bahas masalah iman begini sama aja kaya ngomongin trinitas sama kristen ... sampe kiamat juga ga selese2 .... jadi penjelasan saya dan ketegasan saya supaya masuk ke logika anda adalah

Dilihat dari konteks historisnya surat ini membahas tiga tema utama berikut:
1. Tema pertama terdiri dari perintah tambahan dan arahan berkaitan dengan kehidupan keagamaan, sosial dan politik dari kaum muslimin.
2. Tema kedua adalah peringatan bagi umat Islam.
3. Tema ketiga merupakan peringatan kepada orang Yahudi dan Kristen

Artinya ayat tersebut mencakup hal2 yang berkaitan dengan dengan kehidupan keagamaan, sosial dan politik diantara sesama muslim dan terhadap para ahli kitab.

Bahkan oleh depag pada Al Quran edisi 2007 ... ada keterangan ayat 5.51 sampe 63 isinya adalah hubungan muslim dengan nasrani dan yahudi ... sudah dikelompok2an kok malah dibilang error
Saya berusaha berkonteksmology menjelaskan hubungan antara KAPIR ( spesialnya Kristen) YANG HARUS DIHINAKAN

Tapi elo elo nyolotin gw terus .. ya udah ini gw main GA RUNUT ( biar cepet nangkap elo elo + dan si Musiman pun terbungkam )

Ini peristiwa memang bukan dengan Kristen , tapi dengan orang Persia
Namun ingat .... Jizya itu awalnya adalah untuk Kristen
Kalaupun pada tahap selanjutnya di terapkan kepada semua jajahan Islam ... maka itu masalah lain lagi

Namun poinnya tetap sama kok ... JIZYA adalah TUNDUK dan DIHINAKAN


Lidwa Tirmidzi 1468
Telah menceritakan kepada kami Qutaibah berkata, telah menceritakan kepada kami Abu Awanah dari Atha bin As Sa`ib dari Abul Bakhtari berkata;

"bahwa ada sekumpulan pasukan dari kaum muslimin yang dipimpin oleh Salman Al Farisi mengepung salah satu istana Persi,

mereka (pasukan kaum muslimin) berkata, "Wahai Abu Abdullah, tidakkah kita perangi mereka." Salman menjawab; "Biarkanlah aku menyeru mereka sebagaimana aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menyeru mereka." Salman kemudian mendatangi mereka dan berkata kepada mereka; "Aku hanyalah orang seperti kalian yang barasal dari Persi.

Kalian lihat orang-orang arab mentaatiku. Jika kalian masuk Islam, maka kalian akan mendapatkan hak sebagaimana yang kami dapatkan dan mendapatkan kewajiban sebagaimana yang kami dapatkan.

Tetapi jika kalian enggan dan hanya menerima agama kalian, maka kami akan biarkan kalian. Namun kalian wajib memberikan jizyah (pajak) kepada kami DALAM KEADAAN HINA

....... bla bla


Awal muasal Jizyah adalah :
Boleh TETAP jadi Kristen

TAPI

Harus bayar

Dan

Dalam keadaan DIHINAKAN !!



Nahh kaitannya ke Ahok
Kaum yang harusnya DIHINAKAN kok malah diangkat MARTABAT nya jadi elite

Arwah argumen saya sederhana sekali kan




Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Wed Sep 26, 2012 4:35 pm

duren swt wrote:
Saya berusaha berkonteksmology menjelaskan hubungan antara KAPIR ( spesialnya Kristen) YANG HARUS DIHINAKAN

Tapi elo elo nyolotin gw terus .. ya udah ini gw main GA RUNUT ( biar cepet nangkap elo elo + dan si Musiman pun terbungkam )

Ini peristiwa memang bukan dengan Kristen , tapi dengan orang Persia
Namun ingat .... Jizya itu awalnya adalah untuk Kristen
Kalaupun pada tahap selanjutnya di terapkan kepada semua jajahan Islam ... maka itu masalah lain lagi

Namun poinnya tetap sama kok ... JIZYA adalah TUNDUK dan DIHINAKAN


Lidwa Tirmidzi 1468
Telah menceritakan kepada kami Qutaibah berkata, telah menceritakan kepada kami Abu Awanah dari Atha bin As Sa`ib dari Abul Bakhtari berkata;

"bahwa ada sekumpulan pasukan dari kaum muslimin yang dipimpin oleh Salman Al Farisi mengepung salah satu istana Persi,

mereka (pasukan kaum muslimin) berkata, "Wahai Abu Abdullah, tidakkah kita perangi mereka." Salman menjawab; "Biarkanlah aku menyeru mereka sebagaimana aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menyeru mereka." Salman kemudian mendatangi mereka dan berkata kepada mereka; "Aku hanyalah orang seperti kalian yang barasal dari Persi.

Kalian lihat orang-orang arab mentaatiku. Jika kalian masuk Islam, maka kalian akan mendapatkan hak sebagaimana yang kami dapatkan dan mendapatkan kewajiban sebagaimana yang kami dapatkan.

Tetapi jika kalian enggan dan hanya menerima agama kalian, maka kami akan biarkan kalian. Namun kalian wajib memberikan jizyah (pajak) kepada kami DALAM KEADAAN HINA

....... bla bla


Awal muasal Jizyah adalah :
Boleh TETAP jadi Kristen

TAPI

Harus bayar

Dan

Dalam keadaan DIHINAKAN !!



Nahh kaitannya ke Ahok
Kaum yang harusnya DIHINAKAN kok malah diangkat MARTABAT nya jadi elite

Arwah argumen saya sederhana sekali kan


Hehehehe ... saya nyolot yah jeng ... maaf deh maaf ... abis jeng duren ini ga pake babibu sih kasih infotainment nya ...

piss piss

Tentang yang diatas ... ok lah ga usah bikin tret baru kalo begitu urutannya .... tapi sebelumnya ... apakah anda setuju bahwa Q 5.51 sudah tidak relevan untuk dijadikan dalil menolak pemimpin Nasrani/Yahudi ??

Alasannya :
1. kata auliya yang diterjemahkan jadi pemimpin adalah hanya terjemahan depag ... yang lainnya adalah teman dsb
2. bicara tidak boleh berteman dengan non-muslim ... jelas bertentangan dengan sikap Nabi sendiri ... jadi saya setuju dengan pendapat di link sebelumnya bahwa

Karena itulah ayat tersebut mesti ditafsirkan secara kontekstual. Penerapannya pun tak bisa sembarangan. Di sini ada baiknya saya mengutip Rashid Rida. Menurutnya, ayat-ayat pengharaman aliansi dengan, dan minta proteksi dari non muslim sejatinya hanyalah berlaku untuk non muslim yang nyata-nyata memerangi kaum muslim. Aliansi yang dilarang juga yang nyata-nyata merugikan kepentingan umat Islam (Tafsir Al Manar, Vol.3, 277).

1. Lalu apakah anda setuju dengan alasan dan argumen saya (yang merah) ... ??
2. Tentang postingan anda ... itu dari hadist ya ... hmmm bagaimana kalau kita membahas urusan ahok ini berdasarkan ayat dalam Al Quran nya dulu ... karena bagi saya Al Quran kan lebih utama untuk dibahas ... (sebelumnya memang sudah ditulis ... tapi saya bingung bacanya ... bisa diulang ga ... hehehehe) ... tolong ditulis statement (berdasarkan ayat) bahwa Islam diharuskan menganggap hina non-muslim diseluruh penjuru dunia ini dan hingga detik ini juga ...

thanks ya ... (maaf saya agak ga enak badan ... jadi balesnya agak lama)

binar
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by musicman on Wed Sep 26, 2012 4:38 pm


Tegaskan aja
Mana lebih elo percaya ahli sejarah kapir , apa nabi mu yang ngaku ga jumpa Romawi

Simpel kan

Dan tunjukkan dimana salahnya saya kalau TIDAK ADA ahli sejarah muslim di dunia ini yang mengganggap Muhammad ngambil jizya dari Romawi
Kecuali
Si Musicman yang dah putus asa

Simpel kan
Ahli sejarah Kafir benar krn berkata Bahwa Aila adalah wilayah Romawi.
Nabi mengaku tidak Jumpa dengan TENTARA romawi itu benar.

Kalau sudah jelas-jelas aila bagian dari Romawi, ngapain pula harus dijelaskan lagi kalau Muslim mengambil Jizyah dari Romawi?

Connect ngga dur?


duren swt wrote:Cacad mu ga tulung tulung deh

Jizya itu UPETI dan belangsung tahunan ...
Peternak didesa desa aja tau beda " Mengambil telur ayam " dengan " Menjual ayam "


Hehehe apa elo dah mengakui kecerdasan ku ?
@musicman wrote:Nah kan, saya bilang juga apa, saya tanya kenapa begini begitu, malah dijelaskan definisi Jizyah..

benar aja, saya bilang gk akan menemukan jawaban cerdas untuk pertanyaan saya yg ini..
Wkwkwk elo tamatan ponpes mana sih

Mengambil telur = Berkesinambungan dapet jizyah
Menjual ayam ( memotong ayam ) = Hasil besar namun satu kali aja

kelaut ajeee debat sama loe , moso pengandaian lepel anak sd aja harus di jelasin lagi
ketawa guling
kenapa untuk nubuat saya selalu tepat untuk hal ini yah?
konteks pertanyaan saya memang benar2 gk Masuk di pencernaan nalar anda.


Kalau niatnya adalah hanya untuk perbekalan yg anda bilang ngga cukup, pertanyaannya :

lebih besar Melumpuhkan secara Total dengan mengambil semua harta benda wilayah Ailia
atau
menerima cicil2an bayaran tiap bulan?


jelas, tujuannya bukan untuk memeras demi bekal tempur, tapi lbh kepada penaklukan wilayah Romawi sebelum mereka berniat menyerang.

Lidwa Tirmidzi 1468
Telah menceritakan kepada kami Qutaibah berkata, telah menceritakan kepada kami Abu Awanah dari Atha bin As Sa`ib dari Abul Bakhtari berkata;

"bahwa ada sekumpulan pasukan dari kaum muslimin yang dipimpin oleh Salman Al Farisi mengepung salah satu istana Persi,

mereka (pasukan kaum muslimin) berkata, "Wahai Abu Abdullah, tidakkah kita perangi mereka." Salman menjawab; "Biarkanlah aku menyeru mereka sebagaimana aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menyeru mereka." Salman kemudian mendatangi mereka dan berkata kepada mereka; "Aku hanyalah orang seperti kalian yang barasal dari Persi.

Kalian lihat orang-orang arab mentaatiku. Jika kalian masuk Islam, maka kalian akan mendapatkan hak sebagaimana yang kami dapatkan dan mendapatkan kewajiban sebagaimana yang kami dapatkan.

Tetapi jika kalian enggan dan hanya menerima agama kalian, maka kami akan biarkan kalian. Namun kalian wajib memberikan jizyah (pajak) kepada kami DALAM KEADAAN HINA

....... bla bla


Awal muasal Jizyah adalah :
Boleh TETAP jadi Kristen

TAPI

Harus bayar

Dan

Dalam keadaan DIHINAKAN !!


Nahh kaitannya ke Ahok
Kaum yang harusnya DIHINAKAN kok malah diangkat MARTABAT nya jadi elite

Arwah argumen saya sederhana sekali kan
dur, mengepung disitu kan jelas....apa tujuannya...
-->kondisi bertempur


Kalau kondisinya tempur..Pihak yg kalahlah yg jelas dihinakan walau tanpa terjadi pertempuran karena menyerah.

kelanjutan dr hadits itu....

"............musuh tidak boleh diperangi hingga mereka diserukan da'wah, Kecuali mereka mendahului."

argument saya lebih simple dr permintaan anda...jgn lah anda mengecewakan saya sebagai penggemar anda..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik