FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

bersalahkah Rhoma ?

Halaman 8 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

bersalahkah Rhoma ?

Post by bimasakti on Fri Aug 17, 2012 2:16 pm

First topic message reminder :

gw sangat miris mendengar ketua MUI berkata bahwa Rhoma ceramah SARA tidak bersalah..dari awalnya saja Quran sudah salah..penuh dgn SARA.
tapi krn kaum muslim memang bodoh..doktrin yg salah dianggap benar.

muslim memang konyol..Ariel yg tidak bersalah pada siapa2 kalian penjara..sedang Rhoma biang kerok..tidak kalian bui..

coba kita bertanya dlm hati,"MENGAPA TV ONE MENGANGKAT MASALAH RHOMA
KE TV ONE?"
sebab islam mensakralkan AJARAN SARA DAN KEJAHATAN dlm Quran!!

hal inilah yg menimbulkan kontroversi (debat)
jika islam TIDAK SALAH,maka hal tsb tidak akan dijadikan masalah,sebab
sudah bukan kontroversi namanya.

konyolnya...tidak kurang dari ketua MUI berkata bahwa Rhoma tidak salah
saat mengatakan "muslim jgn memilih pemimpin yg kafir.

dan lucunya lagi tolok ukur muslim dlm hal kesucian yaitu: para pendeta Krinten!!
itu tercermin saat ketua MUI tsb menyatakan bhw pendetapun menganjurkan
memilih pemimpin Kristen.

org cerdas tidak akan memilih pemimpin berdasar agama/RAS melainkan karakter!
org2 terbelakang yg memilih karena alasan agama/RAS.

jika suatu hari presiden RI adalah keturunan Tionghoa berarti saat itu Indonesia sudah maju dlm pemikiran.seperti di USA saat ini.

seseorg tdk menjadi lebih baik krn agama tertentu.melainkan pertobatan org tsb
yg menjadikan dirinya lebih baik.agama cuma sarana tempat dia bertobat.

saat debat TV ONE,Ratna sarumpait berkata "kita tidak harus mengambil
pimpinan muslim sebab justru para koruptor dan NAPI disini mayoritas muslim.

salah seorg pimpinan FPI menyanggah Ratna sarumpait,dgn berkata diChina para koruptornya adalah komunis,dan di America para koruptornya adalah Kristen.
LALU..beberapa penonton bertepuk tangan,seolah
sanggahan pimpinan FPI itu tepat sasaran.

dasar dungu !

Sebab faktanya kita tidak sedang memilih pilkada diChina atau America!
kita memilih pemimpin jakarta.jadi disini yg jadi acuan adalah MUSLIM ATAU KAFIR YG LEBIH BERMORAL? krn muslim tdk lebih bermoral dari kafir,maka sungguh tidak tepat memilih pemimpin berdasarkan kriteria agama.apalagi agama islam !

sungguh bodoh sekali..!! hahahahaha...


kesimpulan : Rhoma bersalah dan memilih pemimpin berdasar kriteria agama/RAS adalah salah besar.


silakan bagi muslim yg mau menyanggah!!


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Wed Sep 19, 2012 10:02 am, total 1 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Wed Sep 26, 2012 7:38 pm

@musicman wrote:
Ahli sejarah Kafir benar krn berkata Bahwa Aila adalah wilayah Romawi.
Nabi mengaku tidak Jumpa dengan TENTARA romawi itu benar.

Kalau sudah jelas-jelas aila bagian dari Romawi, ngapain pula harus dijelaskan lagi kalau Muslim mengambil Jizyah dari Romawi?

Connect ngga dur?
Ya ga konak lah hahaha
Sebab ga ada ahli sejarah muslim sedunia yang mendukung cara berfikir mu

Ini bukti ku : http://id.wikipedia.org/wiki/Ekspedisi_Tabuk
Ekspedisi ini dimanfaatkan Muhammad untuk mengunjungi kabilah-kabilah yang ada di sekitar Tabuk. Hasilnya, banyak kabilah Arab yang sejak itu tidak lagi mematuhi Kekaisaran Bizantium, dan berpihak kepada Muhammad dan umat Islam. Muhammad juga berhasil mengumpulkan pajak dari kabilah-kabilah tersebut.

Yang digunakan adalah istilah KABILAH KABILAH ARAB ... bukan KABILAH KABILAH ROMAWI
basi

@musicman wrote:kenapa untuk nubuat saya selalu tepat untuk hal ini yah?
konteks pertanyaan saya memang benar2 gk Masuk di pencernaan nalar anda.


Kalau niatnya adalah hanya untuk perbekalan yg anda bilang ngga cukup, pertanyaannya :

lebih besar Melumpuhkan secara Total dengan mengambil semua harta benda wilayah Ailia
atau
menerima cicil2an bayaran tiap bulan?
Pertanyaan mu X ... ya kujawab X
Janganlah dikau kesurupan .... ni simak post mu yang lalu ku bales dengan telor ayam

@musicman wrote:Nah..kenapa gk dibunuh dan diambil sekalian semua Harta bendanya oleh pasukan Muhammad?


saya ngga yakin anda bisa jawab dengan cerdas untuk pertanyaan saya yg ini..

jelas, tujuannya bukan untuk memeras demi bekal tempur, tapi lbh kepada penaklukan wilayah Romawi sebelum mereka berniat menyerang.
Satu satunya yang kurang dari jawabannku adalah TUJUAN SYIAR yang selalu melandasi PEMERASAN ala JIZYAH

Simak seruan jizyah di hadis Tirmidzi diatas .
Tujuannya adalah SYIAR Islam
Klo elo masuk Islam ... elo aman
Klo nolak ... silahkan bayar dan dihinakan

Poin SYIAR nya itu jangan pura pura ga elo lihat dunk !!



Kalaupun nolak masuk Islam ... lha ngapain dibunuh klo bisa DIPERAS jadi mesin uang ??
Peternak di desa desa aja faham akan beda " mengambil telur " dengan " menyembelih ayam "
Konon lagi nabi mu yang PENGANGGURAN MAHA AKUT itu
ehmm


@musicman wrote:dur, mengepung disitu kan jelas....apa tujuannya...
-->kondisi bertempur


Kalau kondisinya tempur..Pihak yg kalahlah yg jelas dihinakan walau tanpa terjadi pertempuran karena menyerah.

kelanjutan dr hadits itu....

"............musuh tidak boleh diperangi hingga mereka diserukan da'wah, Kecuali mereka mendahului."

argument saya lebih simple dr permintaan anda...jgn lah anda mengecewakan saya sebagai penggemar anda..
Kebetulan ajah saat pasukan Abu Bakr melakukan penaklukan Persia ( Muhammad kan dah koid )

Namun simak dunk ISI kesaksian si Salman :

Salman menjawab; "Biarkanlah aku menyeru mereka SEBAGAI MANA AKU MENDENGAR Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menyeru mereka." .................
Jika kalian masuk Islam, maka kalian akan mendapatkan hak sebagaimana yang kami dapatkan dan mendapatkan kewajiban sebagaimana yang kami dapatkan.

Tetapi jika kalian enggan dan hanya menerima agama kalian, maka kami akan biarkan kalian. Namun kalian wajib memberikan jizyah (pajak) kepada kami DALAM KEADAAN HINA


Lha saat jumpa uskup Najran juga nabi mu pasti ngomong itu ( dan dengar si Salman )
Lha saat jumpa kabilah kabilah di Tabuk juga nabi mu pasti ngomong itu ( dan dengar si Salman )

Lantas apa urusannya dengan penyerangan ??
Ya jelas SYIAR agama Islam ala PREMANISME






Dan herannya elo perkuat pula argumen PREMANISME nya

@musicman wrote:

kelanjutan dr hadits itu....

"............musuh tidak boleh diperangi hingga mereka diserukan da'wah, Kecuali mereka mendahului."
DAKWAH kok pake minta duid


Yang dimaksud dengan DAKWAH Islami adalah :

1. Ajak masuk Islam
2. Nolak => Paksa bayar JIZYA dan DIHINAKAN
3. Nolak => Pancung KEPALANYA

ketawa guling





@musicman wrote:
kelanjutan dr hadits itu....

".....KECUALI mereka MENDAHULUI ."
Apa pernah Kristen Tabuk dan Najran ato Persia MENDAHULUI memerangi pihak muslim ??


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Wed Sep 26, 2012 8:49 pm

@dee-nee wrote:

Tentang yang diatas ... ok lah ga usah bikin tret baru kalo begitu urutannya .... tapi sebelumnya ... apakah anda setuju bahwa Q 5.51 sudah tidak relevan untuk dijadikan dalil menolak pemimpin Nasrani/Yahudi ??

Alasannya :
1. kata auliya yang diterjemahkan jadi pemimpin adalah hanya terjemahan depag ... yang lainnya adalah teman dsb
Teman apa .. teman di waktu susah / lemah LALU jadi MESIN UANG dikala punya otot ya ??

@dee-nee wrote:2. bicara tidak boleh berteman dengan non-muslim ... jelas bertentangan dengan sikap Nabi sendiri ... jadi saya setuju dengan pendapat di link sebelumnya bahwa
Kita dua pacaran boleh ... tapi MIND SET mu harus tuk meng ISLAM KAN AKU
ketawa guling

Itulah yang dimaksud berteman dalam Islam


Dari aku sang Kapir :
Sebagai tanda kita BERTEMAN ... ya ku kader lah elo agar SE ISLAM ISLAM NYA ... menjadi suicidebomber yg handal , agar tercapailah cita cita mulia para muslimah => di gangbang oleh 72 bidadara syurga
lol

@dee-nee wrote:
Karena itulah ayat tersebut mesti ditafsirkan secara kontekstual. Penerapannya pun tak bisa sembarangan. Di sini ada baiknya saya mengutip Rashid Rida. Menurutnya, ayat-ayat pengharaman aliansi dengan, dan minta proteksi dari non muslim sejatinya hanyalah berlaku untuk non muslim yang nyata-nyata memerangi kaum muslim. Aliansi yang dilarang juga yang nyata-nyata merugikan kepentingan umat Islam (Tafsir Al Manar, Vol.3, 277).
Kelaut si Rashid Rida itu ... emanknya ada aliansi yang bersifat SETARA dalam Islam ??

Kapir yang ingin " HIDUP SETARA sebagai sesama manusia " aja di masukkan dalam golongan Kapir HARBI



Ingin hidup SETARA kok dianggap MEMERANGI
gemetar
@dee-nee wrote:
1. Lalu apakah anda setuju dengan alasan dan argumen saya (yang merah) ... ??
Harus di lihat kontekstual nya

Kontekstualnya :
Lihat aja APA YANG DILAKUKAN Muhammad ( di FINAL mode )

@dee-nee wrote:2. Tentang postingan anda ... itu dari hadist ya ... hmmm bagaimana kalau kita membahas urusan ahok ini berdasarkan ayat dalam Al Quran nya dulu ... karena bagi saya Al Quran kan lebih utama untuk dibahas ... (sebelumnya memang sudah ditulis ... tapi saya bingung bacanya ... bisa diulang ga ... hehehehe) ... tolong ditulis statement (berdasarkan ayat) bahwa Islam diharuskan menganggap hina non-muslim diseluruh penjuru dunia ini dan hingga detik ini juga ...
Peristiwa Tabuk itu kurang lengkap apa lagi yank

( Setidaknya ) ada 19 ayat Quran turun karena RADAR Alloh mu gagal melihat kehadiran Romawi di Tabuk

"( Final - Abadi - Dakwah - Duit dan tanpa Bismilah )"
Roh At Taubah itu ya Q 9.29

" Dinamakan juga dengan Baraah yang berarti berlepas diri yang di sini maksudnya pernyataan pemutusan perhubungan "

sembah
@dee-nee wrote:
thanks ya ... (maaf saya agak ga enak badan ... jadi balesnya agak lama)

binar
Kupijetin ya pake minyak kayu putih :optimis

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Wed Sep 26, 2012 10:03 pm

duren swt wrote:
@dee-nee wrote:

Tentang yang diatas ... ok lah ga usah bikin tret baru kalo begitu urutannya .... tapi sebelumnya ... apakah anda setuju bahwa Q 5.51 sudah tidak relevan untuk dijadikan dalil menolak pemimpin Nasrani/Yahudi ??

Alasannya :
1. kata auliya yang diterjemahkan jadi pemimpin adalah hanya terjemahan depag ... yang lainnya adalah teman dsb

Teman apa .. teman di waktu susah / lemah LALU jadi MESIN UANG dikala punya otot ya ??

curhat lagi ... (1)

duren swt wrote:
@dee-nee wrote:2. bicara tidak boleh berteman dengan non-muslim ... jelas bertentangan dengan sikap Nabi sendiri ... jadi saya setuju dengan pendapat di link sebelumnya bahwa
Kita dua pacaran boleh ... tapi MIND SET mu harus tuk meng ISLAM KAN AKU
ketawa guling

Itulah yang dimaksud berteman dalam Islam

curhat lagi (2)

ga pernah saya punya niat meng-Islam kan orang lain ... termasuk teman saya walau mereka non-muslim

duren swt wrote:
Dari aku sang Kapir :
Sebagai tanda kita BERTEMAN ... ya ku kader lah elo agar SE ISLAM ISLAM NYA ... menjadi suicidebomber yg handal , agar tercapailah cita cita mulia para muslimah => di gangbang oleh 72 bidadara syurga
lol

Islam yang benar tidak akan jadi suicide bomber ... salah kali cara anda meng-Islamkan orang .... ck ck ck

duren swt wrote:
@dee-nee wrote:
Karena itulah ayat tersebut mesti ditafsirkan secara kontekstual. Penerapannya pun tak bisa sembarangan. Di sini ada baiknya saya mengutip Rashid Rida. Menurutnya, ayat-ayat pengharaman aliansi dengan, dan minta proteksi dari non muslim sejatinya hanyalah berlaku untuk non muslim yang nyata-nyata memerangi kaum muslim. Aliansi yang dilarang juga yang nyata-nyata merugikan kepentingan umat Islam (Tafsir Al Manar, Vol.3, 277).

Kelaut si Rashid Rida itu ... emanknya ada aliansi yang bersifat SETARA dalam Islam ??

memang Nabi pernah aliansi sama bangsa lain selama perang ??

duren swt wrote:Kapir yang ingin " HIDUP SETARA sebagai sesama manusia " aja di masukkan dalam golongan Kapir HARBI

Setiap wilayah yang berada dalam kekuasaan bangsa lain ... harus ikut hukum bangsa tersebut ... kita waktu dikuasai Belandapun harus ikut aturan mereka ... apa masalahnya kafir harbi dalam negara Islam ?

duren swt wrote:Ingin hidup SETARA kok dianggap MEMERANGI
gemetar

MEMERANGI kok dibilang ingin hidup SETARA

duren swt wrote:
@dee-nee wrote:
1. Lalu apakah anda setuju dengan alasan dan argumen saya (yang merah) ... ??
Harus di lihat kontekstual nya

Kontekstualnya :
Lihat aja APA YANG DILAKUKAN Muhammad ( di FINAL mode )

ga usah curhat sampe 3 kali lah ... B ajah .... saya tanya tentang 1 ayat itu doang ... ga usah jalan2 dulu ke ancol ... fokus di sudirman

Maksudnya kontestual disini adalah : tetap fokus di satu ayat ... apakah kalimat jangan mengambil pemimpin Yahudi/Nasrani itu harus ditafsirkan saklek .. atau kontestual (tergantung) dilihat dari riwayat turunnya ayat dan arti auliya itu ...

duren swt wrote:
@dee-nee wrote:2. Tentang postingan anda ... itu dari hadist ya ... hmmm bagaimana kalau kita membahas urusan ahok ini berdasarkan ayat dalam Al Quran nya dulu ... karena bagi saya Al Quran kan lebih utama untuk dibahas ... (sebelumnya memang sudah ditulis ... tapi saya bingung bacanya ... bisa diulang ga ... hehehehe) ... tolong ditulis statement (berdasarkan ayat) bahwa Islam diharuskan menganggap hina non-muslim diseluruh penjuru dunia ini dan hingga detik ini juga ...

Peristiwa Tabuk itu kurang lengkap apa lagi yank

emang gimana peristiwa tabuk menurut anda ??

duren swt wrote:( Setidaknya ) ada 19 ayat Quran turun karena RADAR Alloh mu gagal melihat kehadiran Romawi di Tabuk

"( Final - Abadi - Dakwah - Duit dan tanpa Bismilah )"
Roh At Taubah itu ya Q 9.29

" Dinamakan juga dengan Baraah yang berarti berlepas diri yang di sini maksudnya pernyataan pemutusan perhubungan "

sembah

emang gimana peristiwa tabuk menurut anda ??

duren swt wrote:
@dee-nee wrote:
thanks ya ... (maaf saya agak ga enak badan ... jadi balesnya agak lama)

binar
Kupijetin ya pake minyak kayu putih :optimis

No ... thanks


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Sep 27, 2012 8:26 am, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by musicman on Wed Sep 26, 2012 10:18 pm

duren swt wrote:
@musicman wrote:
Ahli sejarah Kafir benar krn berkata Bahwa Aila adalah wilayah Romawi.
Nabi mengaku tidak Jumpa dengan TENTARA romawi itu benar.

Kalau sudah jelas-jelas aila bagian dari Romawi, ngapain pula harus dijelaskan lagi kalau Muslim mengambil Jizyah dari Romawi?

Connect ngga dur?
Ya ga konak lah hahaha
Sebab ga ada ahli sejarah muslim sedunia yang mendukung cara berfikir mu

Ini bukti ku : http://id.wikipedia.org/wiki/Ekspedisi_Tabuk
Ekspedisi ini dimanfaatkan Muhammad untuk mengunjungi kabilah-kabilah yang ada di sekitar Tabuk. Hasilnya, banyak kabilah Arab yang sejak itu tidak lagi mematuhi Kekaisaran Bizantium, dan berpihak kepada Muhammad dan umat Islam. Muhammad juga berhasil mengumpulkan pajak dari kabilah-kabilah tersebut.

Yang digunakan adalah istilah KABILAH KABILAH ARAB ... bukan KABILAH KABILAH ROMAWI
basi

My Good..Duren.....

Sejak kapan pula Wiki mempresentasikan diri sebagai wakil dari ahli sejarah muslim?
Dan sejak kapan kalau disebut penduduk chinese di Indonesia, maka Otomatis penduduk Chinese Indo itu disebut Penduduk RRC, Hongkong atau barangkali taiwan?

ketawa guling

Relevansi meletat meletot mau bagaimanapun, alia adalah bagian dari Romawi. Apalagi yg mau dicari celahnya?



@musicman wrote:kenapa untuk nubuat saya selalu tepat untuk hal ini yah?
konteks pertanyaan saya memang benar2 gk Masuk di pencernaan nalar anda.


Kalau niatnya adalah hanya untuk perbekalan yg anda bilang ngga cukup, pertanyaannya :

lebih besar Melumpuhkan secara Total dengan mengambil semua harta benda wilayah Ailia
atau
menerima cicil2an bayaran tiap bulan?
Pertanyaan mu X ... ya kujawab X
Janganlah dikau kesurupan .... ni simak post mu yang lalu ku bales dengan telor ayam

@musicman wrote:Nah..kenapa gk dibunuh dan diambil sekalian semua Harta bendanya oleh pasukan Muhammad?


saya ngga yakin anda bisa jawab dengan cerdas untuk pertanyaan saya yg ini..

jelas, tujuannya bukan untuk memeras demi bekal tempur, tapi lbh kepada penaklukan wilayah Romawi sebelum mereka berniat menyerang.
Satu satunya yang kurang dari jawabannku adalah TUJUAN SYIAR yang selalu melandasi PEMERASAN ala JIZYAH

Simak seruan jizyah di hadis Tirmidzi diatas .
Tujuannya adalah SYIAR Islam
Klo elo masuk Islam ... elo aman
Klo nolak ... silahkan bayar dan dihinakan

Poin SYIAR nya itu jangan pura pura ga elo lihat dunk !!



Kalaupun nolak masuk Islam ... lha ngapain dibunuh klo bisa DIPERAS jadi mesin uang ??
Peternak di desa desa aja faham akan beda " mengambil telur " dengan " menyembelih ayam "
Konon lagi nabi mu yang PENGANGGURAN MAHA AKUT itu
ehmm
Klo elo masuk Islam ... elo aman
Klo nolak ... silahkan bayar dan dihinakan ??

Konteks yg anda racik menunjukkan :
Bayar Jizyah ->dihinakan->tidak aman.

Terlalu Tendensius, kecuali bisa buktikan ke saya ...Bahwa menghinakan outputnya menjadi tidak aman Bagi Kafir krn membayar Jizyah?

Trik sulap model apalagi ini.... bobo


@musicman wrote:dur, mengepung disitu kan jelas....apa tujuannya...
-->kondisi bertempur


Kalau kondisinya tempur..Pihak yg kalahlah yg jelas dihinakan walau tanpa terjadi pertempuran karena menyerah.

kelanjutan dr hadits itu....

"............musuh tidak boleh diperangi hingga mereka diserukan da'wah, Kecuali mereka mendahului."

argument saya lebih simple dr permintaan anda...jgn lah anda mengecewakan saya sebagai penggemar anda..
Kebetulan ajah saat pasukan Abu Bakr melakukan penaklukan Persia ( Muhammad kan dah koid )
Kalau begitu, cabut donk...klaim-mu urusan Final-finalan...

Masak diskusi triknya “kebetulan ajah...itu Persia”...

Roma....romawi...romawi...kebetulan Persia...
hedeeeeeeeehhh..
nangis



Namun simak dunk ISI kesaksian si Salman :

Salman menjawab; "Biarkanlah aku menyeru mereka SEBAGAI MANA AKU MENDENGAR Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menyeru mereka." .................
Jika kalian masuk Islam, maka kalian akan mendapatkan hak sebagaimana yang kami dapatkan dan mendapatkan kewajiban sebagaimana yang kami dapatkan.

Tetapi jika kalian enggan dan hanya menerima agama kalian, maka kami akan biarkan kalian. Namun kalian wajib memberikan jizyah (pajak) kepada kami DALAM KEADAAN HINA


Lha saat jumpa uskup Najran juga nabi mu pasti ngomong itu ( dan dengar si Salman )
Lha saat jumpa kabilah kabilah di Tabuk juga nabi mu pasti ngomong itu ( dan dengar si Salman )

Lantas apa urusannya dengan penyerangan ??
Ya jelas SYIAR agama Islam ala PREMANISME
Distorsi kata2 hina yg anda agung2kan sepertinya semakin lama berpotensi merusak dan mencuci otak2 (sayangnya..) cuman orang bodoh kuadrat.

Konotasi Hina jelas saja berposisi sama bagi setiap kacamata semua orang yg berbeda keyakinan.

Tidak mengikuti jalan Yesus, Hina. Tidak percaya krisna, hina. Bahkan...Percaya Tuhan, Hina (tanya orang atheis gih...)

Lah..ini anda mau coba2 main distorsi kata HINA dalam kehidupan bermasyarakat......
Kalau konteksnya Menyiarkan agama kemudian menolak lalu dianggap Hina itu salah untuk si penyiar, maka anda gk lebih dr mahluk Planet yg Nyasar ke bumi ini......






Dan herannya elo perkuat pula argumen PREMANISME nya

@musicman wrote:

kelanjutan dr hadits itu....

"............musuh tidak boleh diperangi hingga mereka diserukan da'wah, Kecuali mereka mendahului."
DAKWAH kok pake minta duid


Yang dimaksud dengan DAKWAH Islami adalah :

1. Ajak masuk Islam
2. Nolak => Paksa bayar JIZYA dan DIHINAKAN
3. Nolak => Pancung KEPALANYA

ketawa guling

Kalau lo gw kasih saran yg terbaik, lalu menolak..Yah elo Hina dimata Gue.... apa Aneh?


Gk lebih beda dari anda...melihat saya yg menolak semua argument saya...Hina pula lah musicman dimatamu....

MR.Duren....hina yg kau besar2kan dan agung2kan...gk lebih dari pepesan kosong tanpa efek apapun ..





@musicman wrote:
kelanjutan dr hadits itu....

".....KECUALI mereka MENDAHULUI ."
Apa pernah Kristen Tabuk dan Najran ato Persia MENDAHULUI memerangi pihak muslim ??

haiya...

Sejak kapan pula mendahului adalah pasti perang?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Wed Sep 26, 2012 11:22 pm

@musicman wrote:Sejak kapan pula Wiki mempresentasikan diri sebagai wakil dari ahli sejarah muslim?
Sudah saya katakan ... Tunjukkan lah padaku , referensi yang Islami yang mengatakan Jizya di pungut dari Romawi

Masalah wiki .. lah yang nulis wiki pun sama pushing dengan gw .
Semua referensi menyatakan ga jumpa Romawi kok , LANTAS MAU NULIS APA LAGI ???


Elo yg menyatakan sebaliknya , ya elo lah yang membuktikan klaim mu
" Muhammad mungut jizya dari romawi !!"

@musicman wrote:Klo elo masuk Islam ... elo aman
Klo nolak ... silahkan bayar dan dihinakan ??

Konteks yg anda racik menunjukkan :
Bayar Jizyah ->dihinakan->tidak aman.

Terlalu Tendensius, kecuali bisa buktikan ke saya ...Bahwa menghinakan outputnya menjadi tidak aman Bagi Kafir krn membayar Jizyah
Muncong tu itu jangan mo menang mulu lah

Post itu adalah klarifikasi ke idiotan mu maslah telor ayam

Harusnya elo menjawab " Ane yang benama Musicman memang idiot ... terlalu cepet nuduh si duren "
@musicman wrote:Kalau begitu, cabut donk...klaim-mu urusan Final-finalan...

Masak diskusi triknya “kebetulan ajah...itu Persia”...

Roma....romawi...romawi...kebetulan Persia...
hedeeeeeeeehhh..
Gw tanya apa ... gw jawab apa sih
Ehh malah nyolot ga ada hubungan

@musicman wrote:Distorsi kata2 hina yg anda agung2kan sepertinya semakin lama berpotensi merusak dan mencuci otak2 (sayangnya..) cuman orang bodoh kuadrat.

Konotasi Hina jelas saja berposisi sama bagi setiap kacamata semua orang yg berbeda keyakinan.

Tidak mengikuti jalan Yesus, Hina. Tidak percaya krisna, hina. Bahkan...Percaya Tuhan, Hina (tanya orang atheis gih...)

Lah..ini anda mau coba2 main distorsi kata HINA dalam kehidupan bermasyarakat......
Kalau konteksnya Menyiarkan agama kemudian menolak lalu dianggap Hina itu salah untuk si penyiar, maka anda gk lebih dr mahluk Planet yg Nyasar ke bumi ini......
Kalau begitu DIDIK LAH SAYA tuk memaknai kata HINA tersebut

Simpel kan

@musicman wrote:Kalau lo gw kasih saran yg terbaik, lalu menolak..Yah elo Hina dimata Gue.... apa Aneh?


Gk lebih beda dari anda...melihat saya yg menolak semua argument saya...Hina pula lah musicman dimatamu....

MR.Duren....hina yg kau besar2kan dan agung2kan...gk lebih dari pepesan kosong tanpa efek apapun ..
Di awal debat ini , saya dah mengutarakan cara Abu Bakr MENGHINA Kristen ?? " Tapi elo pura pura lupa "

Muslim selisihan naik kuda aja , si Kristen harus turun dari kudanya
Atap rumahnya harus lebih rendah dari rumah muslim

Muhammad GA BISA JAWAB siapa bapak Isa aja .. malah maksa jizyah

TAPI ...karena yang di untungkan adalah muslim
Maka otak mu mengganggap itu BUKAN menghina

Bandingkan saat pemerintah Prancis nyuruh muslimah membuka jilbabnya .. muslim sedunia triak triak itu adalah PENGHINAAN
usil



Ada Jahudi Mesir bikin film ga mutu => Duerrrrhuakbar MENGHINA ISLAM

Islam membuat muslim mau menang sendiri !!
@musicman wrote:haiya...

Sejak kapan pula mendahului adalah pasti perang?
Tipikal muslim putus asa => NYAMPAH
Saya tanya apa elo jawab apa

Bye deh





Sama dengan post si Deenee
NYAMPAH

@ Deenee
Elo ngedroppp ... istirahatlah ... SEBAB semua muslim yang debat sama aku RATA RATA jadi GILA
Sementara elo masih dibutuhkan LI
usil

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Thu Sep 27, 2012 12:34 am

Dan saya baru tau akan PANDANGAN PIHAK LI terhadap ayat oneng Q 3.61

http://www.laskarislam.com/t3646-ada-yang-berani-lawan-gua#36725

Atas pertimbangan beberapa pengurus, thread ini tidak sesuai dengan misi LI. Utamakan Diskusi yg berwawasan dan cerdas
By;Mod


Wkwkwk
Pihak LI sendiri menganggap "TIDAK BERWAWASAN dan TIDAK CERDAS " yang nantang nantang ala muhabila
info

Lha dimana salahnya saya klo mengganggap Muhammad MENGHINA Kristen klo ngajak TARUHAN NYAWA ANAK BINI cuma karena ga bisa njawab siapa bapak Isa

ketawa guling

Dakwah nyari uang makan ni yeee



Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Thu Sep 27, 2012 8:22 am

Jadi kesimpulannya udah nyerah nih jeng ... ya ga usah marah2 dong kalo nyerah ...

Nyerah artinya mengakui kalau FFI = faith freedom Infotainment

KISS ... KIsah Seputar ali Sinaaaaaa .... tik kitik kitik kitik

ketawa guling
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Thu Sep 27, 2012 9:41 am

@dee-nee wrote:Jadi kesimpulannya udah nyerah nih jeng ... ya ga usah marah2 dong kalo nyerah ...

Nyerah artinya mengakui kalau FFI = faith freedom Infotainment

KISS ... KIsah Seputar ali Sinaaaaaa .... tik kitik kitik kitik

ketawa guling
Deeneee

Sudah kuduga ... kau pasti panas dalam kekeke

Nihh sisa amunisi gw tadi malem ... bantah tu


Transliteration 29: Qatiloo allatheena la yuminoona biAllahi wala bialyawmi alakhiri wala yuharrimoona ma harrama Allahu warasooluhu wala yadeenoona deena alhaqqi mina allatheena ootoo alkitaba hatta yuAAtoo aljizyata AAan yadin wahum saghiroona


http://quran.bblm.go.id/?id=25584
Bacaan dalam tulisan arab latin : aljizyata
Arti kata الْجِزْيَةَ : upeti-upeti


http://quran.bblm.go.id/?id=25586
Bacaan dalam tulisan arab latin : yadin
Arti kata يَدٍ : tangan/dengan patuh


http://quran.bblm.go.id/?id=25588
Bacaan dalam tulisan arab latin : shâghirûna
Arti kata صَاغِرُونَ : orang-orang yang telah kecil / hina




Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Thu Sep 27, 2012 10:03 am

Dan ini kupatahkan KECAP manis si Deenee akan auliya di Q 5.51

dee-nee Yesterday at 11:35 am wrote: apakah anda setuju bahwa Q 5.51 sudah tidak relevan untuk dijadikan dalil menolak pemimpin Nasrani/Yahudi ??

Alasannya :
1. kata auliya yang diterjemahkan jadi pemimpin adalah hanya terjemahan depag ... yang lainnya adalah teman dsb

http://quran.bblm.go.id/?id=15400
Kajian kata : أَوْلِيَاءَ pada surat Al-Maidah ayat ke 51
Bacaan dalam tulisan arab latin : awliyâ-a
Arti kata أَوْلِيَاءَ : pemimpin-pemimpin



Kewk kwek kwek

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Thu Sep 27, 2012 2:27 pm

@Mod en Admin

Selama debat sama aku .. si Deenee langsung dapet award ini ...

Ya mbok aku sebagai trainernya dapet award juga lah
usil

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by musicman on Thu Sep 27, 2012 2:31 pm

duren swt wrote:
@musicman wrote:Sejak kapan pula Wiki mempresentasikan diri sebagai wakil dari ahli sejarah muslim?
Sudah saya katakan ... Tunjukkan lah padaku , referensi yang Islami yang mengatakan Jizya di pungut dari Romawi

Masalah wiki .. lah yang nulis wiki pun sama pushing dengan gw .
Semua referensi menyatakan ga jumpa Romawi kok , LANTAS MAU NULIS APA LAGI ???


Elo yg menyatakan sebaliknya , ya elo lah yang membuktikan klaim mu
" Muhammad mungut jizya dari romawi !!"

Saya tidak pernah bilang kalau ada bukti dr sumber muslim mengatakan Muslim memungut Jizyah dr Romawi, Tapi Pembuktian Ailia adalah bagian dr Romawi tidak bisa anda sanggah ....bahwa itu tidak benar.

"terang" benar deh....bukti saya....



@musicman wrote:Klo elo masuk Islam ... elo aman
Klo nolak ... silahkan bayar dan dihinakan ??

Konteks yg anda racik menunjukkan :
Bayar Jizyah ->dihinakan->tidak aman.

Terlalu Tendensius, kecuali bisa buktikan ke saya ...Bahwa menghinakan outputnya menjadi tidak aman Bagi Kafir krn membayar Jizyah
Muncong tu itu jangan mo menang mulu lah
Post itu adalah klarifikasi ke idiotan mu maslah telor ayam

Harusnya elo menjawab " Ane yang benama Musicman memang idiot ... terlalu cepet nuduh si duren "

MOncong saya bikin anda gk bisa menjelaskan apa2 ternyata..ujung2nya cuman suruh saya bikin statement A..B...C...
lol






@musicman wrote:Kalau begitu, cabut donk...klaim-mu urusan Final-finalan...

Masak diskusi triknya “kebetulan ajah...itu Persia”...

Roma....romawi...romawi...kebetulan Persia...
hedeeeeeeeehhh..
Gw tanya apa ... gw jawab apa sih
Ehh malah nyolot ga ada hubungan
Nyolot?
maaf...urat nyolot binti Nafsu saya udah putus sejak lama untuk urusan debat dunia maya..
lol
suruh cabut pernyataan kok dibilang nyolot...beuuuhhh....
kl gk mau nyabut pernyataan urusan final2an....ya udah..

Dureeeeennnn..duren..




@musicman wrote:Distorsi kata2 hina yg anda agung2kan sepertinya semakin lama berpotensi merusak dan mencuci otak2 (sayangnya..) cuman orang bodoh kuadrat.

Konotasi Hina jelas saja berposisi sama bagi setiap kacamata semua orang yg berbeda keyakinan.

Tidak mengikuti jalan Yesus, Hina. Tidak percaya krisna, hina. Bahkan...Percaya Tuhan, Hina (tanya orang atheis gih...)


Lah..ini anda mau coba2 main distorsi kata HINA dalam kehidupan bermasyarakat......
Kalau konteksnya Menyiarkan agama kemudian menolak lalu dianggap Hina itu salah untuk si penyiar, maka anda gk lebih dr mahluk Planet yg Nyasar ke bumi ini......
Kalau begitu DIDIK LAH SAYA tuk memaknai kata HINA tersebut

Simpel kan


lha itu jelas..makna hina..gw dah bantu BOLD deh...biar anda gk keliatan mulai berkunang-kunang dengan musicman..

apa perlu les private sama saya?


@musicman wrote:Kalau lo gw kasih saran yg terbaik, lalu menolak..Yah elo Hina dimata Gue.... apa Aneh?


Gk lebih beda dari anda...melihat saya yg menolak semua argument saya...Hina pula lah musicman dimatamu....

MR.Duren....hina yg kau besar2kan dan agung2kan...gk lebih dari pepesan kosong tanpa efek apapun ..
Di awal debat ini , saya dah mengutarakan cara Abu Bakr MENGHINA Kristen ?? " Tapi elo pura pura lupa "

Muslim selisihan naik kuda aja , si Kristen harus turun dari kudanya
Atap rumahnya harus lebih rendah dari rumah muslim

Muhammad GA BISA JAWAB siapa bapak Isa aja .. malah maksa jizyah

TAPI ...karena yang di untungkan adalah muslim
Maka otak mu mengganggap itu BUKAN menghina

Bandingkan saat pemerintah Prancis nyuruh muslimah membuka jilbabnya .. muslim sedunia triak triak itu adalah PENGHINAAN
usil



Ada Jahudi Mesir bikin film ga mutu => Duerrrrhuakbar MENGHINA ISLAM

Islam membuat muslim mau menang sendiri !!



hedeuuhhh.....mau adu comel2an...
banyakan comel gk karuan ...

benerin lagi post mu..


@musicman wrote:haiya...

Sejak kapan pula mendahului adalah pasti perang?
Tipikal muslim putus asa => NYAMPAH
Saya tanya apa elo jawab apa

Bye deh

Lha, anda tanya...berdasar hadits "..kecuali mendahului"...

yg anda sebut sampah -->anda menafsirkan mendahului=memulai perang.
Nah..apa aneh kalau saya tanya...sejak kapan arti Mendahului pasti memulai peperangan?

lol
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Thu Sep 27, 2012 2:41 pm

Post mu semua nyampah .. gw tanggapi ini aja

@musicman wrote:
Lha, anda tanya...berdasar hadits "..kecuali mendahului"...

yg anda sebut sampah -->anda menafsirkan mendahului=memulai perang.
Nah..apa aneh kalau saya tanya...sejak kapan arti Mendahului pasti memulai peperangan?

lol
Elo memang di didik dengan kurikulum ponpes deh


Klo hadisnya lagi bicara MAKAN MONYET .. maka jelas aja yang dimaksud adalah MENDAHULUI MAKAN MONYET !!

Klo hadisnya lagi bicara MACARIN si Deenee .. maka jelas aja yang dimaksud adalah MENDAHULUI MACARIN si Deenee !!

Tapi
Karena itu hadis bicara PENYERANGAN .. jelas aja yang dimaksud adalah MENDAHULUI PENYERANGAN !!

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by musicman on Thu Sep 27, 2012 2:54 pm

duren swt wrote:@Mod en Admin

Selama debat sama aku .. si Deenee langsung dapet award ini ...

Ya mbok aku sebagai trainernya dapet award juga lah
usil
approved oleh rembukan Global Mod.LI..

Anda pernah memberi masukan yg sangat Positif tentang Memoderasi Forum LI.

http://www.laskarislam.com/t3708-mengkritisi-kebijakan-moderasi-di-li

note:
Bukan karena trainner2an...
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Thu Sep 27, 2012 3:03 pm

@musicman wrote:
approved oleh rembukan Global Mod.LI..

Anda pernah memberi masukan yg sangat Positif tentang Memoderasi Forum LI.

http://www.laskarislam.com/t3708-mengkritisi-kebijakan-moderasi-di-li

note:
Bukan karena trainner2an...
Wkwkwk ane cuma mo menggodain si Deenee aja tuh

But thx ... jelek jelek gini , dahulu kala yang mati matian mempopulerkan LIdwa adalah gw ( belon di launch dah ku buat trit nya di sebelah ) , tuh sekarang dah populer banget .
Belom lagi gw nuntut HAKI atas berseraknya penemuan ku di LI yaitu : Cocokmology xixixi

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by musicman on Thu Sep 27, 2012 5:07 pm

duren swt wrote:Post mu semua nyampah .. gw tanggapi ini aja
udah berapa kali begini..
lol


@musicman wrote:
Lha, anda tanya...berdasar hadits "..kecuali mendahului"...

yg anda sebut sampah -->anda menafsirkan mendahului=memulai perang.
Nah..apa aneh kalau saya tanya...sejak kapan arti Mendahului pasti memulai peperangan?

lol
Elo memang di didik dengan kurikulum ponpes deh


Klo hadisnya lagi bicara MAKAN MONYET .. maka jelas aja yang dimaksud adalah MENDAHULUI MAKAN MONYET !!

Klo hadisnya lagi bicara MACARIN si Deenee .. maka jelas aja yang dimaksud adalah MENDAHULUI MACARIN si Deenee !!

Tapi
Karena itu hadis bicara PENYERANGAN .. jelas aja yang dimaksud adalah MENDAHULUI PENYERANGAN !!
kalau suatu kalimat bicara Mandi..yg dimaksud MENDAHULUI adalah Mandi tidak salah, tapi mendahului masuk kamar mandi juga tidak salah meskipun Masuk kamar mandi bukanlah Mandi.

kalau suatu kalimat bicara makan..yg dimaksud MENDAHULUI adalah makan tidak salah, tapi mendahului dengan mengambil nasi duluan juga tidak salah, meskipun mengambil nasi bukanlah Makan.

Kan pertanyaan mu itu "yang memulai peperangan"..wah wajar aja saya tanya seperti diatas.


Duren...duren...
lol


avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Thu Sep 27, 2012 5:19 pm

duren swt wrote:@Mod en Admin

Selama debat sama aku .. si Deenee langsung dapet award ini ...

Ya mbok aku sebagai trainernya dapet award juga lah
usil

Wakakakakaka .... kasian bener sih jeng duren ini ... minta2 award pula

btw ... selamat udah dapet award juga yah

ketawa guling ketawa guling
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Thu Sep 27, 2012 5:35 pm

@dee-nee wrote:
Wakakakakaka .... kasian bener sih jeng duren ini ... minta2 award pula

btw ... selamat udah dapet award juga yah

ketawa guling ketawa guling
Hehe biar kita sama lah

Btw .. bantuin dulu aku ngajarin si anak ponpes mr Musicman akan bahasa Indonesia . Sebab elo ini bau baunya pasti bukan anak ponpes deh
yes

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Thu Sep 27, 2012 6:23 pm

duren swt wrote:
Deeneee

Sudah kuduga ... kau pasti panas dalam kekeke

Nihh sisa amunisi gw tadi malem ... bantah tu

curhat 1

duren swt wrote:
Transliteration 29: Qatiloo allatheena la yuminoona biAllahi wala bialyawmi alakhiri wala yuharrimoona ma harrama Allahu warasooluhu wala yadeenoona deena alhaqqi mina allatheena ootoo alkitaba hatta yuAAtoo aljizyata AAan yadin wahum saghiroona


http://quran.bblm.go.id/?id=25584
Bacaan dalam tulisan arab latin : aljizyata
Arti kata الْجِزْيَةَ : upeti-upeti


http://quran.bblm.go.id/?id=25586
Bacaan dalam tulisan arab latin : yadin
Arti kata يَدٍ : tangan/dengan patuh


http://quran.bblm.go.id/?id=25588
Bacaan dalam tulisan arab latin : shâghirûna
Arti kata صَاغِرُونَ : orang-orang yang telah kecil / hina




Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian, mereka yang tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan Allah dan RasulNya dan mereka tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang telah diberikan Kitab kepada mereka, hingga mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.[Q 9.29]

Departmen Agama RI - Mushaf Al-Quran Terjemah Edisi tahun 2007
atau pake ini juga boleh
http://www.alquran-indonesia.com/web/quran_index/folders/contents/19

Fight those who do not believe in Allah or in the Last Day and who do not consider unlawful what Allah and His Messenger have made unlawful and who do not adopt the religion of truth from those who were given the Scripture - [fight] until they give the jizyah willingly while they are humbled.
http://quran.com/9

Liat hubungan kata (dengan warna) plus terjemahannya dalam bhs Ing dan Ind

... mana ?? ga ada kata2 hina nya ?? dicoba dulu pake sumber lain jeng ...

binar binar

Lalu untuk kata awliyâ-a itu juga dicoba pake trans tool yang lain .... karena hanya depag yang nerjemahin jadi pemimpin ... selain depag ga ada yang begitu ... bahkan ...

eng ing eng

Dalam Al Quran edisi 2007 pun ... Q 5.51
sudah bukan pemimpin lagi terjemahannya ... malah jadi teman setia mu ..... halaaahhhh depag depag ... berubaha2 mulu

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani sebagai teman setia(mu); mereka satu sama lain saling melindungi. Barangsiapa di antara kamu yang menjadikan mereka teman setia, maka sesungguhnya dia termasuk golongan mereka. Sungguh, Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

Begitu tuh katanya jeng ... kok berubah lagi ya artinya .... ck ck ck

Balik ke link jakarta beat itu tadi ... ada penjelasan : kata auliya’, bentuk plural dari waliy, bertaut erat dengan konsep wala’ atau muwalah yang mengandung dua arti: satu, pertemanan dan aliansi; kedua proteksi atau patronase (dalam kerangka relasi patron-klien).

Karena itulah agak mengherankan ketika dalam terjemahan Indonesia pengertian auliya’ disempitkan menjadi “pemimpin”, yang maknanya mengarah pada pemimpin politik. Bisa jadi karena kata tersebut dianggap berasal dari akar kata wilayah, yang memang artinya kepemimpinan atau pemerintahan.

Lalu

Saya tanya teman saya yang pernah jadi penterjemah Arab - Eng - Ind ... dia bilang awliyâ-a itu akar katanya waliy ... wali ya wali dalam logika saya artinya wakil ...

Kata teman saya ini lagi (rada mbulet sih emang) ... dia bilang mungkin depag menyamakan konsep kata awliyâ sama dengan awliyaa Allahi (QS. 10.62)

awliyaa Allahi = temen Allah, atau wali Allah ... artinya adalah para nabi ... masing2 nabi kan bisa dikatakan pemimpin masing2 agama ... jadinya diterjemahkan pula dalam Al Maidah itu menjadi awliyâ = pemimpin .... (gitu kata temen saya)

Well .... saya ga tau kenapa depag terjemahinnya jadi pemimpin ... pun dalam Al Quran edisi terbarunya juga sudah diganti menjadi teman setia .... tapi yang saya yakini awliyâ artinya teman atau wakil .... dan bukan pemimpin

yes yes

@Mbah Abu : Saya mau tanya mbah Abu dong ... gimana menurut mbah abu argumen berkaitan dengan arti awliyâ ini .... Makasih mbah Abu :)

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Thu Sep 27, 2012 6:24 pm

duren swt wrote:
@dee-nee wrote:
Wakakakakaka .... kasian bener sih jeng duren ini ... minta2 award pula

btw ... selamat udah dapet award juga yah

ketawa guling ketawa guling
Hehe biar kita sama lah

Btw .. bantuin dulu aku ngajarin si anak ponpes mr Musicman akan bahasa Indonesia . Sebab elo ini bau baunya pasti bukan anak ponpes deh
yes

anak ponpes itu gimana sih deskripsinya ...

btw saya dan bung MM sedang bergandengan tangan kok ... weeeee

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Thu Sep 27, 2012 7:08 pm

duren swt wrote:
Transliteration 29: Qatiloo allatheena la yuminoona biAllahi wala bialyawmi alakhiri wala yuharrimoona ma harrama Allahu warasooluhu wala yadeenoona deena alhaqqi mina allatheena ootoo alkitaba hatta yuAAtoo aljizyata AAan yadin wahum saghiroona


http://quran.bblm.go.id/?id=25584
Bacaan dalam tulisan arab latin : aljizyata
Arti kata الْجِزْيَةَ : upeti-upeti


http://quran.bblm.go.id/?id=25586
Bacaan dalam tulisan arab latin : yadin
Arti kata يَدٍ : tangan/dengan patuh


http://quran.bblm.go.id/?id=25588
Bacaan dalam tulisan arab latin : shâghirûna
Arti kata صَاغِرُونَ : orang-orang yang telah kecil / hina



@dee-nee wrote:

Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian, mereka yang tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan Allah dan RasulNya dan mereka tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang telah diberikan Kitab kepada mereka, hingga mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.[Q 9.29]

Departmen Agama RI - Mushaf Al-Quran Terjemah Edisi tahun 2007
atau pake ini juga boleh
http://www.alquran-indonesia.com/web/quran_index/folders/contents/19

Fight those who do not believe in Allah or in the Last Day and who do not consider unlawful what Allah and His Messenger have made unlawful and who do not adopt the religion of truth from those who were given the Scripture - [fight] until they give the jizyah willingly while they are humbled.
http://quran.com/9

Liat hubungan kata (dengan warna) plus terjemahannya dalam bhs Ing dan Ind

... mana ?? ga ada kata2 hina nya ?? dicoba dulu pake sumber lain jeng ...

binar binar

Lalu untuk kata awliyâ-a itu juga dicoba pake trans tool yang lain .... karena hanya depag yang nerjemahin jadi pemimpin ... selain depag ga ada yang begitu ... bahkan ...

eng ing eng

Dalam Al Quran edisi 2007 pun ... Q 5.51
sudah bukan pemimpin lagi terjemahannya ... malah jadi teman setia mu ..... halaaahhhh depag depag ... berubaha2 mulu

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani sebagai teman setia(mu); mereka satu sama lain saling melindungi. Barangsiapa di antara kamu yang menjadikan mereka teman setia, maka sesungguhnya dia termasuk golongan mereka. Sungguh, Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

Begitu tuh katanya jeng ... kok berubah lagi ya artinya .... ck ck ck

Balik ke link jakarta beat itu tadi ... ada penjelasan : kata auliya’, bentuk plural dari waliy, bertaut erat dengan konsep wala’ atau muwalah yang mengandung dua arti: satu, pertemanan dan aliansi; kedua proteksi atau patronase (dalam kerangka relasi patron-klien).

Karena itulah agak mengherankan ketika dalam terjemahan Indonesia pengertian auliya’ disempitkan menjadi “pemimpin”, yang maknanya mengarah pada pemimpin politik. Bisa jadi karena kata tersebut dianggap berasal dari akar kata wilayah, yang memang artinya kepemimpinan atau pemerintahan.

Lalu

Saya tanya teman saya yang pernah jadi penterjemah Arab - Eng - Ind ... dia bilang awliyâ-a itu akar katanya waliy ... wali ya wali dalam logika saya artinya wakil ...

Kata teman saya ini lagi (rada mbulet sih emang) ... dia bilang mungkin depag menyamakan konsep kata awliyâ sama dengan awliyaa Allahi (QS. 10.62)

awliyaa Allahi = temen Allah, atau wali Allah ... artinya adalah para nabi ... masing2 nabi kan bisa dikatakan pemimpin masing2 agama ... jadinya diterjemahkan pula dalam Al Maidah itu menjadi awliyâ = pemimpin .... (gitu kata temen saya)

Well .... saya ga tau kenapa depag terjemahinnya jadi pemimpin ... pun dalam Al Quran edisi terbarunya juga sudah diganti menjadi teman setia .... tapi yang saya yakini awliyâ artinya teman atau wakil .... dan bukan pemimpin

Yang da gila nya muslim muslim disini

1. Saya dah BUKTIKAN pake link defenisi kata perkata
2. Saya dah buktikan pakai Hadis

Tapi masih ngotot bermodalkan ah uh ah uh ...
MENDESAH DESAH modal ohh yess ohh no ... ohh yess ohh no



Btw ... congrat's deh untuk elo elo => Ditrit ini nte nte lah PEMENANG NYA
ketawa guling


Ane bukan debater yang gila cari kemenangan .. saya berdebat untuk konsumsi para pembaca pasif
nyerah

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Thu Sep 27, 2012 7:58 pm

duren swt wrote:
Yang da gila nya muslim muslim disini

1. Saya dah BUKTIKAN pake link defenisi kata perkata
2. Saya dah buktikan pakai Hadis

Tapi masih ngotot bermodalkan ah uh ah uh ...
MENDESAH DESAH modal ohh yess ohh no ... ohh yess ohh no


Btw ... congrat's deh untuk elo elo => Ditrit ini nte nte lah PEMENANG NYA
ketawa guling


Ane bukan debater yang gila cari kemenangan .. saya berdebat untuk konsumsi para pembaca pasif
nyerah

Bukannya dibales malah curhat lagi ...

Pegangan utama saya adalah Al Quran, dan untuk terjemahan pun saya ambil dari berbagai sumber

Tujuan saya bukan mencari siapa yang menang ... ga penting lah cari siapa yang menang ... bayaran internet saya juga ga dimodalin sama momod ... kekekekeke (maaf bagi para momod .... becanda loh)

piss

saya cuma ingin meluruskan bahwa FFI adalah forum yang isinya tidak lebih dari plintar plintir ayat ... kalaupun ayat dan kisah yang dibawa itu benar ... bukan artinya bisa di glek gitu aja ... di campur baur gitu aja ... di tafsirkan gitu aja ... tetap harus ada cek dan ricek nya dulu .... gitu kalo RCTI bilang

Tujuan saya cuma agar non-muslim ya baca FFI sudi bertanya dulu sama yang punya agama ... bener ga apa yang di bilang FFI ... jangan asal telen dan dipercaya ... walaupun ada kemungkinan benar ... tapi bagi saya semua harus dilihat dari sejarahnya, kenapa begini kenapa begitu ... ga asal iman dan amin aja ...

Buktikan dulu ... apakah dalam video itu ariel benar2 dengan luna maya ?? hahahahahhaha (ngacodotcom)

Ya sudah ... terserah kalau mau diteruskan ayo ... kalau mau udahan ya lebih baik lagi sih ... kekekeke .... cape bo ngebrowsing mulu ... kekekekeke

piss piss

@durensawit : Selamat atas award nya kangen kangen
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Thu Sep 27, 2012 8:17 pm

@dee-nee wrote:

Bukannya dibales malah curhat lagi ...

Pegangan utama saya adalah Al Quran, dan untuk terjemahan pun saya ambil dari berbagai sumber
Mannna SUMBER MU biar kuadu dengan link ku
Apa berani adu sama defenisi KATA per KATA yang di dukung HADIS en SUNNAH

@dee-nee wrote:saya cuma ingin meluruskan bahwa FFI adalah forum yang isinya tidak lebih dari plintar plintir ayat ... kalaupun ayat dan kisah yang dibawa itu benar ... bukan artinya bisa di glek gitu aja ... di campur baur gitu aja ... di tafsirkan gitu aja ... tetap harus ada cek dan ricek nya dulu .... gitu kalo RCTI bilang

Tujuan saya cuma agar non-muslim ya baca FFI sudi bertanya dulu sama yang punya agama ... bener ga apa yang di bilang FFI ... jangan asal telen dan dipercaya ... walaupun ada kemungkinan benar ... tapi bagi saya semua harus dilihat dari sejarahnya, kenapa begini kenapa begitu ... ga asal iman dan amin aja ...
Oya

Ane ampe mo ikutan nangis karena SINYAL mu yang dengan berurai air mata MELARANG GW membahas pembakaran mesjid di Quba dan penghancuran Kabah di Dzulawan -Yaman

Iman mu CUMA dilandasi dengan
" Tutup Mata Tutup Telinga => DENIAL "

ketawa guling

@dee-nee wrote:
Ya sudah ... terserah kalau mau diteruskan ayo ... kalau mau udahan ya lebih baik lagi sih ... kekekeke .... cape bo ngebrowsing mulu ... kekekekeke
Saya cuma ga mau debat dengan yang modal ah uh ah uh

Kaga sanggup gw ADU NYAMPAH

ketawa guling

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Thu Sep 27, 2012 8:36 pm

duren swt wrote:
@dee-nee wrote:

Bukannya dibales malah curhat lagi ...

Pegangan utama saya adalah Al Quran, dan untuk terjemahan pun saya ambil dari berbagai sumber
Mannna SUMBER MU biar kuadu dengan link ku
Apa berani adu sama defenisi KATA per KATA yang di dukung HADIS en SUNNAH

@dee-nee wrote:saya cuma ingin meluruskan bahwa FFI adalah forum yang isinya tidak lebih dari plintar plintir ayat ... kalaupun ayat dan kisah yang dibawa itu benar ... bukan artinya bisa di glek gitu aja ... di campur baur gitu aja ... di tafsirkan gitu aja ... tetap harus ada cek dan ricek nya dulu .... gitu kalo RCTI bilang

Tujuan saya cuma agar non-muslim ya baca FFI sudi bertanya dulu sama yang punya agama ... bener ga apa yang di bilang FFI ... jangan asal telen dan dipercaya ... walaupun ada kemungkinan benar ... tapi bagi saya semua harus dilihat dari sejarahnya, kenapa begini kenapa begitu ... ga asal iman dan amin aja ...
Oya

Ane ampe mo ikutan nangis karena SINYAL mu yang dengan berurai air mata MELARANG GW membahas pembakaran mesjid di Quba dan penghancuran Kabah di Dzulawan -Yaman

Iman mu CUMA dilandasi dengan
" Tutup Mata Tutup Telinga => DENIAL "

ketawa guling

@dee-nee wrote:
Ya sudah ... terserah kalau mau diteruskan ayo ... kalau mau udahan ya lebih baik lagi sih ... kekekeke .... cape bo ngebrowsing mulu ... kekekekeke
Saya cuma ga mau debat dengan yang modal ah uh ah uh

Kaga sanggup gw ADU NYAMPAH

ketawa guling

Ya udah ... ayo diterusin ... monggo dimulai ...

btw khusus kalimat anda yang "Ane ampe mo ikutan nangis karena SINYAL mu yang dengan berurai air mata MELARANG GW membahas pembakaran mesjid di Quba dan penghancuran Kabah di Dzulawan -Yaman"

seperti inilah yang saya sebut FFI = faith freedom infotainment >>> cari kalimat saya yang melarang anda membahas pembakaran mesjid di Quba ... Saya bilang ayo dibahas tapi jangan di tret ini karena akan OOT

ck ck ck ... jeng duren ini benar2 fans berat nonton infotainment ya ...

ehmm ehmm


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Sep 27, 2012 8:42 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by dee-nee on Thu Sep 27, 2012 8:37 pm

Ada tambahan sebentar jeng duren ... anda bertanya terus tentang sikap Nabi : Bagaimana Muhammad memperlakukan Kristen dan Bagaimana sikap politiknya (secara FINAL ) terhadap Kristen

Tanpa membawa hal hal diatas ... silahkan check link ini
http://en.wikipedia.org/wiki/Ubayd-Allah_ibn_Jahsh

Ubayd-Allah ibn Jahsh (Arabic: عبيد الله بن جحش‎) was the brother of Zaynab bint Jahsh, Hammanah bint Jahsh and Abd-Allah ibn Jahsh. He is one of the four monotheistic hanifs mentioned by Ibn Ishaq. The others being Waraqah ibn Nawfal, Uthman ibn Huwarith and Zayd ibn Amr.

He was married to Ramlah bint Abi Sufyan (who was also known as Umm Habiba Ramla). They had a daughter named Habibah bint Ubayd-Allah.

He and his wife became Muslims and, in order to escape from the Meccan persecution, they emigrated to Abyssinia. At Axum, part of the Aksumite Empire the Christian king, Aṣḥama ibn Abjar, gave sanctuary to the Muslims. There Ubayd-Allah eventually converted to Christianity and testified his new faith to the other Muslim refugees. Ibn Ishaq relates:
“ 'Ubaydullah went on searching until Islam came; then he migrated with the Muslims to Abyssinia taking with him his wife who was a Muslim, Umm Habiba b. Abu Sufyan. When he arrived there he adopted Christianity, parted from Islam, and died a Christian in Abyssinia. Muhammad bin Jafar al-Zubayr told me that when he had become a Christian 'Ubaydullah as he passed the prophet's companions who were there used to say: 'We see clearly, but your eyes are only half open', i.e. 'We see, but you are only trying to see and cannot see yet.' ”

Intinya adalah ada salah satu teman Nabi yang pindah dari Islam ke Kristen dan yang dikatakan Nabi adalah (terjemahan saya ya)

"Ya kami sudah melihat dengan jelas, tetapi pandanganmu lah yang tidak terbuka sepenuhnya"

Begitu saja ... dan Nabi juga tidak memperlakukan apapun pada Ubayd-Allah ibn Jahsh ...

Ada debat dalam sebuah forum yang saya temukan
http://www.religiousforums.com/forum/islam-dir/74831-ubayd-allah-ibn-jahsh.html

Penjelasan post #2 oleh Sahar

The story of Ubayd-Allah ibn Jahsh and his ridda from Islam is controversial. Some deny this story and claim that its sources are unreliable.

Even if it was true that he left Islam, it was in Abyssinia and at this land Muslims had no authority to kill him (if we assumed that leaving Islam in punishable in the first place), moreover, they immigrated from their home weak and humiliated, how come they kill him in a land that they seek protection in. I hope you got what I mean.

But as I said the authenticity of this story is highly doubted.

The traditional view states that it's not permitted to leave Islam and it's punishable by death.

However, there is another view that suggests that punishing those who want to leave Islam contradicts the Qur'anic principle "no compulsion in religion" and other verses in the Qur'an, so anyone should be able to leave Islam if he wants to without any penalty as long as he doesn't represent any danger or threat to the Islamic society and state.

And I personally support the latter opinion.

Catatan : kalau jeng duren minta diterjemahin ... nanti saya terjemahkan ... kalo tidak ya tidak usah ya ..

ngupil ngupil

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Guest on Thu Sep 27, 2012 9:40 pm

@dee-nee wrote:seperti inilah yang saya sebut FFI = faith freedom infotainment >>> cari kalimat saya yang melarang anda membahas pembakaran mesjid di Quba ... Saya bilang ayo dibahas tapi jangan di tret ini karena akan OOT
Tanpa bermaksud nyombong ... salah satu hal yang bikin lawan debat ku ngampun adalah daya ingat ku yang baik

Aku ga berniat mempermalukan mu ... tapi cari aja dibelakang post yang nyanyi "jagalah hati , jangan kau kompori (emotican nya dua biji joged joged yang pake celana dalem putih ) "



Dan mengenai referensi / argumen BASI MU .. saya tolak mentah mentah
Itu namanya elo MENAFIKAN kelakuan FINAL nabi mu


ALASANNYA : Pernahkah dirimu mendengar jargon intelejen ini ?

Manakah yang lebih baik :

BERTEMAN dengan BEKAS orang baik
Ato
BERTEMAN dengan BEKAS orang jahat !!



Selamat ngelesss binti muter muter " neng DENIAL "
:muach

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bersalahkah Rhoma ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 8 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik