FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by barabasmurtad on Sun Aug 19, 2012 9:57 am

First topic message reminder :

PERTAMA-TAMA SAYA UCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDULFITRI 1 HIJRIAH 1433

Alkitab mencatat bahwa Abraham disunat pada usianya yang ke-99 yang disusul oleh Ismael yang pada waktu itu berusia 13 tahun;
LALU APA ARTI SUNAT BAGI PRIBADI DAN APA TUJUAN DARI SUNAT ITU??? BAGI PARA ASWADIS???

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by dhans on Thu Sep 06, 2012 12:10 pm

SEGOROWEDI wrote:Telah menceritakan kepada kami Qutaibah berkata; telah menceritakan kepada kami Al Mughirah bin Abdurrahman Al Qurasyi dari Abu Az Zinad dari Al A'raj dari Abu Hurairah berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: \"Ibrahim berkhitan dengan menggunakan kapak kecil, sedangkan umurnya adalah depalan puluh tahun.\"..[musnad ahmad 9040; Muslim 4368; bukhari 5824]..

muhammad tahu dari mana/siapa?


lah...ko tau dari siapa...???yaa tau dari jibril lah..ngerti ora son**toloyo**..??kenafa...berbeda dengan persepsimu, kalau selama ini triak2 muhammad saw nyonte' alkitab mu yang udh dicoret2 paulus....di thread ini sampeyan ga bisa triak2 ini ya....huffhtt...

banyak yang dikatakan Muhammad saw adalah berasal dari pengetahuannya setelah disampaikan atau diceritakan malaikat...jadi nda melulu suatu sumber harus dari manusia yang sarat akan kesalahan...!terlbih Muhammad mendapatkan kelebihan2 berbicara dengan MalaikatNya...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 09, 2012 2:21 pm

dhans wrote:
sampeyan selain kesulitan mengingat, ternyata kesulitan mbaca juga ya....tuh kan saya cantumkan sumbernya...punya nda bukunya..??nda punya yarasah ngemeng...

tarikh/sirah Nabawiyah adalah hasil penelitian yang dilakukan umat muslim...tentu tidak semua penelitian ini masuk dalam Hadis apalagi Quran...sedangkan kebenaran hal diatas kan sudah ada pada Bukhari no. 6....selain hadis2 yagn termuat dalam 9 imam juga masih banyak lagi hadis yang tidak masuk dalam kitab2 mereka...dari sini juga didapat banyak keterngan yang bisa dijadikan dasar dalam penulisan sirah....

jadi tidak tertulis di hadis, apalagi di quran?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 09, 2012 2:24 pm

dhans wrote:
SEGOROWEDI wrote:Telah menceritakan kepada kami Qutaibah berkata; telah menceritakan kepada kami Al Mughirah bin Abdurrahman Al Qurasyi dari Abu Az Zinad dari Al A'raj dari Abu Hurairah berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: \"Ibrahim berkhitan dengan menggunakan kapak kecil, sedangkan umurnya adalah depalan puluh tahun.\"..[musnad ahmad 9040; Muslim 4368; bukhari 5824]..

muhammad tahu dari mana/siapa?

lah...ko tau dari siapa...???yaa tau dari jibril lah..ngerti ora son**toloyo**..??kenafa...berbeda dengan persepsimu, kalau selama ini triak2 muhammad saw nyonte' alkitab mu yang udh dicoret2 paulus....di thread ini sampeyan ga bisa triak2 ini ya....huffhtt...

banyak yang dikatakan Muhammad saw adalah berasal dari pengetahuannya setelah disampaikan atau diceritakan malaikat...jadi nda melulu suatu sumber harus dari manusia yang sarat akan kesalahan...!terlbih Muhammad mendapatkan kelebihan2 berbicara dengan MalaikatNya...

yang bersabda muhammad, bukan jibril..
jibrilnya aja kagak nongol di situ sehingga si hurairah melihatnya
lebih parahnya lagi, yang cerita cuman si hurairah doang
lalu diberantaikan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by dhans on Tue Sep 11, 2012 10:07 am

SEGOROWEDI wrote:
dhans wrote:
sampeyan selain kesulitan mengingat, ternyata kesulitan mbaca juga ya....tuh kan saya cantumkan sumbernya...punya nda bukunya..??nda punya yarasah ngemeng...

tarikh/sirah Nabawiyah adalah hasil penelitian yang dilakukan umat muslim...tentu tidak semua penelitian ini masuk dalam Hadis apalagi Quran...sedangkan kebenaran hal diatas kan sudah ada pada Bukhari no. 6....selain hadis2 yagn termuat dalam 9 imam juga masih banyak lagi hadis yang tidak masuk dalam kitab2 mereka...dari sini juga didapat banyak keterngan yang bisa dijadikan dasar dalam penulisan sirah....

jadi tidak tertulis di hadis, apalagi di quran?

yeh...ndas mu p*****g, matamu, pikiranmu, hatimu, kepintaranmu, masih berfungsi atau nda cuy..?? itu shahih bukhari 6 kan udh saya copas...al quran..??untuk apa..??pelajaran penting apa sehingga setiap kejadian pada muhammad harus ditulis di al quran....al quran ga sama seperti alkitab....salam2 aja dimasukin...

logika cekak dipameri 'again' bingung

wed...wed...mau nyerocos muhammad saw tidk sunat....yang sudah jelas nda sunat itu ya saulus mu orang parisi itu...dan pengikut2nya...kulup club..bukan pengikut yesus....
basi

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by jakajayagiri-2 on Tue Sep 11, 2012 10:29 am

Kalau memang sunat muslim adalah meneruskan tradisi jaman Ibrahim, semestinya sunat dilakukan kepada setiap anak laki2 saat berumur 8 hari.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by dhans on Tue Sep 11, 2012 10:41 am

SEGOROWEDI wrote:
dhans wrote:
SEGOROWEDI wrote:Telah menceritakan kepada kami Qutaibah berkata; telah menceritakan kepada kami Al Mughirah bin Abdurrahman Al Qurasyi dari Abu Az Zinad dari Al A'raj dari Abu Hurairah berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: \"Ibrahim berkhitan dengan menggunakan kapak kecil, sedangkan umurnya adalah depalan puluh tahun.\"..[musnad ahmad 9040; Muslim 4368; bukhari 5824]..

muhammad tahu dari mana/siapa?

lah...ko tau dari siapa...???yaa tau dari jibril lah..ngerti ora son**toloyo**..??kenafa...berbeda dengan persepsimu, kalau selama ini triak2 muhammad saw nyonte' alkitab mu yang udh dicoret2 paulus....di thread ini sampeyan ga bisa triak2 ini ya....huffhtt...

banyak yang dikatakan Muhammad saw adalah berasal dari pengetahuannya setelah disampaikan atau diceritakan malaikat...jadi nda melulu suatu sumber harus dari manusia yang sarat akan kesalahan...!terlbih Muhammad mendapatkan kelebihan2 berbicara dengan MalaikatNya...

yang bersabda muhammad, bukan jibril..
jibrilnya aja kagak nongol di situ sehingga si hurairah melihatnya
lebih parahnya lagi, yang cerita cuman si hurairah doang
lalu diberantaikan...


holoh..holoh...nyerocos opo iki..??

dari Hurairah doang..??itu dari Muhammad saw jeng/kang...! sudah saya sampaikan kalau Muhammad selalu bercerita mengenai Umat terdahulu atas dasar penglihatannya yang disampaikan malaikat...nda percaya..??ya nda apa2, namanya juga sampeyan kristen...

memang harus berapa orang baru harus bisa dipercaya, apa dengan banyak orang, lalu para musuh2 Allah bisa percaya...

Muwata Malik 1437
Telah menceritakan kepadaku dari Malik dari Yahya bin Sa'id dari Sa'id bin Musayyab berkata;
\"Ibrahim shallallahu 'alaihi wasallam adalah orang pertama yang memuliakan tamu. Orang pertama yang berkhitan. Orang pertama yang memendekkan kumis dan orang pertama yang melihat uban. Ibrahim bertanya, \"Wahai Rabbku, apa ini?\" Allah Tabaraka wa Ta'ala berfirman: \"Wahai Ibrahim, itu adalah kewibawaan.\" Ibrahim berkata, \"Ya Rabb, tambahkanlah kewibawaan bagiku! \" Yahya berkata; \"Aku mendengar Malik berkata; 'kumis diambil hingga nampak ujung bibir -yaitu bibir itu sendiri-, dan dia tidak mencukur habis, sehingga tetap terlihat kumis tersebut'.\"


masih nda mau percaya...yaa memang itulah yg dikatakan dengan kaum bebal..

"hey m***n, pull out your head from your ars*" basi **mbunder ajah**

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by dhans on Tue Sep 11, 2012 10:52 am

jakajayagiri-2 wrote:Kalau memang sunat muslim adalah meneruskan tradisi jaman Ibrahim, semestinya sunat dilakukan kepada setiap anak laki2 saat berumur 8 hari.

Dhans :
Tradisi Ibrahim apa trdisi abraham, apa tradisi orang yahudi, apa tradisi orang Quraisy..??yang jelas donks...jangan kaya orang kumur2...

Ibrahim = 80 tahun,
Abraham = 99 tahun,
Yahudi = 8 hari
Qurais = 7 hari..
Demikian kiranya...

Yang menjadi perintah/syariat sekaligus perjanjian adalah Khitan dagingnya...bukan waktu khitannya....tradisi yahudi khitan dalam 8 hari adalah perintah/syariat sekaligus perjanjian yang bercampur dengan kebiasaan yahudi..tapi jangan di hilangkan karena ada campur sari dengan kebiasaan yahudi yaitu khitan 8 hari...

Ikuti khitannya, buang tradisinya...*tradisi ini yang tidak penting* bukan khitan dagingnya yang tidak penting lalu diganti dengan khitan hati...capek deh..
dhans wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dhans wrote:
Umat Muslim melakukan khitan sebagai bentuk dari kepatuhan terhadap Tuhan yang diajarkan/yang dimulai oleh ibrahim ketika berusia 80 tahun....dan sampai kedatangan Nabi Muhammad saw, syariat ini belum dihilangkan/nasakh...

Jadi Dalam ilmu Allah, syariat ini cocok bagi seluruh generasi selanjutnya sampai hari kiamat dan tidak ada keadaan yang mengharuskan adanya syariat lain. Seakan-akan manusia sudah mencapai usia dewasa maka hukum tidak berubah rubah atasnya.

Telah menceritakan kepada kami Qutaibah berkata; telah menceritakan kepada kami Al Mughirah bin Abdurrahman Al Qurasyi dari Abu Az Zinad dari Al A'raj dari Abu Hurairah berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: \"Ibrahim berkhitan dengan menggunakan kapak kecil, sedangkan umurnya adalah depalan puluh tahun.\"..[musnad ahmad 9040; Muslim 4368; bukhari 5824]..

patuh kok tidak ada dasar teologinya?
kok tidak ada tradisi sunat umur 8 hari?
kakek moyang muhammad bahkan muhammad sendiri sunat/tidak?


Sampeyan paham nda sih apa yang sudh disampaikan...Diresapi lagi coba..

Umat Muslim melakukan khitan sebagai bentuk dari kepatuhan terhadap Tuhan yang diajarkan/yang dimulai oleh ibrahim ketika berusia 80 tahun....dan sampai kedatangan Nabi Muhammad saw, syariat ini belum dihilangkan/nasakh...
Masih saja memerlukan dasar teologinya...dasar teologinya adalah mengikuti apa yang sudah disyaraiatkan oleh nabi2 terdahulu selama syariat tersebut tidak diganti dengan perintah baru, apalagi perintah manusia..

12.38 Dan aku mengikut agama bapak-bapakku yaitu Ibrahim, Ishak dan Yakub. Tiadalah patut bagi kami (para Nabi) mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Allah. Yang demikian itu adalah dari karunia Allah kepada kami dan kepada manusia (seluruhnya); tetapi kebanyakan manusia itu tidak mensyukuri (Nya).

14.36 Ya Tuhan-ku, sesungguhnya berhala-berhala itu telah menyesatkan kebanyakan daripada manusia, maka barang siapa yang mengikutiku, maka sesungguhnya orang itu termasuk golonganku, dan barang siapa yang mendurhakai aku, maka sesungguhnya Engkau, Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

6.120. Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang imam yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif . Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan (Tuhan),

8.68 Kalau sekiranya tidak ada ketetapan yang telah terdahulu dari Allah, niscaya kamu ditimpa siksaan yang besar karena tebusan yang kamu ambil.

salah satu yang sudah diajarkan Ibrahim adalah khitan...

Segorowedi
kok tidak ada tradisi sunat umur 8 hari?


Hahah..mulai deh logika macet nya dipamerin... 8 hari dari mane nih..??pake al kitab untuk menyalahkan al quran.. ngakak.com ...

Oi mas dalam Islam khitan mulai disampaikan pada Nabi Ibrahim, ketika mengajarkan syariat khitan ini, tidak ada keharusan khitan di hari ke 8...jangan2 abis ini sampeyan nanya, ko ga pake kapak sunatnya...kalo punya ota' ya dipake lah pa wedi...

Lagian mana perintah keharusan sunat 8 hari dalam alkitabiah...??? itu tradisi umat yahudi...jadi sunat 8 hari merupakan perintah Tuhan sampeyan yang bercampur dengan tradisi manusia yang diada adakan....lagian udh jelas2 abraham di kerat umur 90an...lalu mana dasarnya harus 8 hari....kenapa jadi harus 8 hari...

Jangankan Sunat di hari ke 8.. ngeliat jarum mau di suntik ke **** paulus udh ngibrit apalagi pake kampak seperti jaman doeloe, makanya doi bikin tradisi lagi *sunat daging jadi ga penting**... hukum tuhan kalian tiadakan, tradisi umat manusia kalian lestarikan...pantas saja yesus menolak kalian...


kakek moyang muhammad bahkan muhammad sendiri sunat/tidak?

Sunat...

Sampeyan pendebat kemaren sore ya...emang ga suka brosing buat nyari jawaban ini..wkwk..dasar amatiran gagap sejarah...

Baca sirah Muhammad pak sesekali biar tau betapa ceteknya wawasan sampeyan tentang islam untuk maju sebagai penghujat.....dari situ bisa didapat keterangan mengenai kejadian itu...tidak mungkin Al quran menjadi kitab catatan biografi manusia nabi tertentu saja...alkitab yang udh tebel aja ga bisa memuat semua aktifitas tuhannya sendiri*yesus**, bahkan yg segitu tebelnya setelah dihilangkan cerita yesus usia 19-30an..

Keterangan ke 1...

“pada hari ketujuh kelahirannya *muhammad saw*, Abdul Muthalib minta disembelihkan unta. Hal ini kemudian dilakukan dengan mengundang makan masyarakat Kuraisy. Salah satu adat kebiasaan bangsa Arab pada masa itu terutama para bangsawan kuraisy mekah adalah jika anak laki laki yang dilahirkan sudah menginjak usia tujuh hari, dia akan dikhitan dan diberi nama. Oleh sebab itu ketika Nabi saw seudah berusia tujuh hari, dia di khitan oleh kakeknya sendiri (abdul Muthallib) kemudian diberi nama Muhammad....[kelengkapan tarikh Muhammad saw jilid 1 hal. 69 – Moenawar chalil; sejarah Hidup Muhammad – Muhammad Husain Haikal hal. 51]

Kisah diatas lalu dilanjutkan keterangaanya dalam hadis Bukhari 6
Saya qoute sebagian kecil saja karena terlalu panjang..

Keterangan ke 2 :
“Telah menceritakan kepada kami Abu Al Yaman Al Hakam bin Nafi' dia berkata, telah mengabarkan kepada kami Syu'aib dari Az Zuhri telah mengabarkan kepadaku Ubaidullah bin Abdullah bin 'Utbah bin Mas'ud bahwa Abdullah bin 'Abbas telah mengabarkan kepadanya bahwa Abu Sufyan bin Harb.....\" Ketika itu di hadapakan kepada Heraclius seorang utusan raja Bani Ghasssan untuk menceritakan perihal Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, setelah orang itu selesai bercerita, lalu Heraclius memerintahkan agar dia diperiksa, apakah dia berkhitan ataukah tidak. Seusai di periksa, ternyata memang dia berkhitan. Lalu di beritahukan orang kepada Heraclius. Heraclius bertanya kepada orang tersebut tentang orang-orang Arab yang lainnya, di khitankah mereka ataukah tidak?\" Dia menjawab; \"Orang Arab itu di khitan semuanya.\" Heraclius berkata; 'inilah raja ummat, sesungguhnya dia telah terlahir.\" Kemudian heraclisu berkirim surat kepada seorang sahabatnya di Roma yang ilmunya setarf dengan Heraclisu (untuk menceritakan perihal kelahiran Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam)...”[Bukhari 6; Faathul bari jilid 1 hal. 57]


abraham/ibrahim khitan daging, Ismael/ismail as dikhitan daging, yesus/isa as khitan daging, Muhammad saw khitan juga

Paulus..???..Kulup...

orang arab dan quraisy sunat, orang Mesir Sunat(yos 5:5)...

sedangkan Paulus*orang parisi*..??kulup...*ngikutin tuhan yang mana sih ni orang**

kalian pengikuti paulus kulup...tidak heran kalau yesus menolak kalian...dan seperti yang dijelaskan PL, kalian kristen memang sudah jatuh kedalam orang2 yang tidak bersunat dan dicela[hakim-hakim 15]*pengikut paulus yang dicela**

demikian kiranya..mudah2an sampeyan bisa meresapinya...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 11, 2012 2:02 pm

dhans wrote:holoh..holoh...nyerocos opo iki..??

dari Hurairah doang..??itu dari Muhammad saw jeng/kang...! sudah saya sampaikan kalau Muhammad selalu bercerita mengenai Umat terdahulu atas dasar penglihatannya yang disampaikan malaikat...nda percaya..??ya nda apa2, namanya juga sampeyan kristen...

memang harus berapa orang baru harus bisa dipercaya, apa dengan banyak orang, lalu para musuh2 Allah bisa percaya...

Muwata Malik 1437
Telah menceritakan kepadaku dari Malik dari Yahya bin Sa'id dari Sa'id bin Musayyab berkata;
\"Ibrahim shallallahu 'alaihi wasallam adalah orang pertama yang memuliakan tamu. Orang pertama yang berkhitan. Orang pertama yang memendekkan kumis dan orang pertama yang melihat uban. Ibrahim bertanya, \"Wahai Rabbku, apa ini?\" Allah Tabaraka wa Ta'ala berfirman: \"Wahai Ibrahim, itu adalah kewibawaan.\" Ibrahim berkata, \"Ya Rabb, tambahkanlah kewibawaan bagiku! \" Yahya berkata; \"Aku mendengar Malik berkata; 'kumis diambil hingga nampak ujung bibir -yaitu bibir itu sendiri-, dan dia tidak mencukur habis, sehingga tetap terlihat kumis tersebut'.\"


masih nda mau percaya...yaa memang itulah yg dikatakan dengan kaum bebal..

"hey m***n, pull out your head from your ars*" basi **mbunder ajah**

yang bilang dari muhammad, hurairah
sedang selain hurairah, gak ada yang cerita kek gitu, kalau hurairah bohong gimana?
lha mempercayai klaim muhammad dasarnya apa? wong gak pernah ada saksinya
semua hanya yerocos dari mulut muhammad sendiri

si malik itu siapa lagi? si yahya itu siapa lagi?
kok bisa cerita dialog antara ibrahim dengan allah, urusan kumis lagi
konyol ah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 11, 2012 2:20 pm

dhans wrote:Sampeyan paham nda sih apa yang sudh disampaikan...Diresapi lagi coba..

Umat Muslim melakukan khitan sebagai bentuk dari kepatuhan terhadap Tuhan yang diajarkan/yang dimulai oleh ibrahim ketika berusia 80 tahun....dan sampai kedatangan Nabi Muhammad saw, syariat ini belum dihilangkan/nasakh...

Masih saja memerlukan dasar teologinya...dasar teologinya adalah mengikuti apa yang sudah disyaraiatkan oleh nabi2 terdahulu selama syariat tersebut tidak diganti dengan perintah baru, apalagi perintah manusia..

12.38 Dan aku mengikut agama bapak-bapakku yaitu Ibrahim, Ishak dan Yakub. Tiadalah patut bagi kami (para Nabi) mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Allah. Yang demikian itu adalah dari karunia Allah kepada kami dan kepada manusia (seluruhnya); tetapi kebanyakan manusia itu tidak mensyukuri (Nya).

14.36 Ya Tuhan-ku, sesungguhnya berhala-berhala itu telah menyesatkan kebanyakan daripada manusia, maka barang siapa yang mengikutiku, maka sesungguhnya orang itu termasuk golonganku, dan barang siapa yang mendurhakai aku, maka sesungguhnya Engkau, Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

6.120. Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang imam yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif . Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan (Tuhan),

8.68 Kalau sekiranya tidak ada ketetapan yang telah terdahulu dari Allah, niscaya kamu ditimpa siksaan yang besar karena tebusan yang kamu ambil.

salah satu yang sudah diajarkan Ibrahim adalah khitan..

mana ketetapan sunatnya?
mana perintah sunat kepada ibrahim dan untuk apa ibrahim harus sunat?

dhans wrote:Hahah..mulai deh logika macet nya dipamerin... 8 hari dari mane nih..??pake al kitab untuk menyalahkan al quran.. ngakak.com ...

Oi mas dalam Islam khitan mulai disampaikan pada Nabi Ibrahim, ketika mengajarkan syariat khitan ini, tidak ada keharusan khitan di hari ke 8...jangan2 abis ini sampeyan nanya, ko ga pake kapak sunatnya...kalo punya ota' ya dipake lah pa wedi...

Lagian mana perintah keharusan sunat 8 hari dalam alkitabiah...??? itu tradisi umat yahudi...jadi sunat 8 hari merupakan perintah Tuhan sampeyan yang bercampur dengan tradisi manusia yang diada adakan....lagian udh jelas2 abraham di kerat umur 90an...lalu mana dasarnya harus 8 hari....kenapa jadi harus 8 hari...

Jangankan Sunat di hari ke 8.. ngeliat jarum mau di suntik ke **** paulus udh ngibrit apalagi pake kampak seperti jaman doeloe, makanya doi bikin tradisi lagi *sunat daging jadi ga penting**... hukum tuhan kalian tiadakan, tradisi umat manusia kalian lestarikan...pantas saja yesus menolak kalian...

mana perintah sunat kepada ibrahim dan untuk apa ibrahim harus sunat?

baca ini:


Sunat sebagai tanda perjanjian Allah dengan Abraham
1 Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: ''Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.
2 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak.''
3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:
4 ''Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
5 Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
6 Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka.''
9 Lagi firman Allah kepada Abraham: ''Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.
14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.''
15 Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: ''Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
16 Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya.''
17 Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: ''Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?''
18 Dan Abraham berkata kepada Allah: ''Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!''
19 Tetapi Allah berfirman: ''Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
20 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga.''
22 Setelah selesai berfirman kepada Abraham, naiklah Allah meninggalkan Abraham.
23 Setelah itu Abraham memanggil Ismael, anaknya, dan semua orang yang lahir di rumahnya, juga semua orang yang dibelinya dengan uang, yakni setiap laki-laki dari isi rumahnya, lalu ia mengerat kulit khatan mereka pada hari itu juga, seperti yang telah difirmankan Allah kepadanya.
24 Abraham berumur sembilan puluh sembilan tahun ketika dikerat kulit khatannya.
25 Dan Ismael, anaknya, berumur tiga belas tahun ketika dikerat kulit khatannya.
26 Pada hari itu juga Abraham dan Ismael, anaknya, disunat.
27 Dan semua orang dari isi rumah Abraham, baik yang lahir di rumahnya, maupun yang dibeli dengan uang dari orang asing, disunat bersama-sama dengan dia.


lengkap dan jelas..
quran?

dhans wrote:Keterangan ke 1...

“pada hari ketujuh kelahirannya *muhammad saw*, Abdul Muthalib minta disembelihkan unta. Hal ini kemudian dilakukan dengan mengundang makan masyarakat Kuraisy. Salah satu adat kebiasaan bangsa Arab pada masa itu terutama para bangsawan kuraisy mekah adalah jika anak laki laki yang dilahirkan sudah menginjak usia tujuh hari, dia akan dikhitan dan diberi nama. Oleh sebab itu ketika Nabi saw seudah berusia tujuh hari, dia di khitan oleh kakeknya sendiri (abdul Muthallib) kemudian diberi nama Muhammad....[kelengkapan tarikh Muhammad saw jilid 1 hal. 69 – Moenawar chalil; sejarah Hidup Muhammad – Muhammad Husain Haikal hal. 51]

Kisah diatas lalu dilanjutkan keterangaanya dalam hadis Bukhari 6
Saya qoute sebagian kecil saja karena terlalu panjang..

Keterangan ke 2 :
“Telah menceritakan kepada kami Abu Al Yaman Al Hakam bin Nafi' dia berkata, telah mengabarkan kepada kami Syu'aib dari Az Zuhri telah mengabarkan kepadaku Ubaidullah bin Abdullah bin 'Utbah bin Mas'ud bahwa Abdullah bin 'Abbas telah mengabarkan kepadanya bahwa Abu Sufyan bin Harb.....\" Ketika itu di hadapakan kepada Heraclius seorang utusan raja Bani Ghasssan untuk menceritakan perihal Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, setelah orang itu selesai bercerita, lalu Heraclius memerintahkan agar dia diperiksa, apakah dia berkhitan ataukah tidak. Seusai di periksa, ternyata memang dia berkhitan. Lalu di beritahukan orang kepada Heraclius. Heraclius bertanya kepada orang tersebut tentang orang-orang Arab yang lainnya, di khitankah mereka ataukah tidak?\" Dia menjawab; \"Orang Arab itu di khitan semuanya.\" Heraclius berkata; 'inilah raja ummat, sesungguhnya dia telah terlahir.\" Kemudian heraclisu berkirim surat kepada seorang sahabatnya di Roma yang ilmunya setarf dengan Heraclisu (untuk menceritakan perihal kelahiran Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam)...”[Bukhari 6; Faathul bari jilid 1 hal. 57]

hadisnya ada kagak, bahwa muhammad disunat?
kalau bangsa arab punya kebiasaan sunat 7 hari, kenapa sekarang ternyata tidak ada kebiasaan tersebut?

orang arab itu dikhitan karena sudah ada perintah dari muhammad
yang dpertanyakan sebelum muhammad nyuruh, pada khitan kagak?
termasuk muhammad sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by putramentari on Wed Sep 12, 2012 12:34 am

SEGOROWEDI wrote:
yang bilang dari muhammad, hurairah
sedang selain hurairah, gak ada yang cerita kek gitu, kalau hurairah bohong gimana?
lha mempercayai klaim muhammad dasarnya apa? wong gak pernah ada saksinya
semua hanya yerocos dari mulut muhammad sendiri

53. An Najm

3. dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Quran) menurut kemauan hawa nafsunya.
4. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya).


bosen
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by dhans on Wed Sep 12, 2012 9:41 am

Wedi :

mana ketetapan sunatnya?
mana perintah sunat kepada ibrahim dan untuk apa ibrahim harus sunat?
mana perintah sunat kepada ibrahim dan untuk apa ibrahim harus sunat?

baca ini:


Sunat sebagai tanda perjanjian Allah dengan Abraham
1 Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: ''Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.
2 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak.''
3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:
4 ''Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
5 Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
6 Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka.''
9 Lagi firman Allah kepada Abraham: ''Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.
14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.''
15 Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: ''Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
16 Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya.''
17 Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: ''Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?''
18 Dan Abraham berkata kepada Allah: ''Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!''
19 Tetapi Allah berfirman: ''Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
20 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga.''
22 Setelah selesai berfirman kepada Abraham, naiklah Allah meninggalkan Abraham.
23 Setelah itu Abraham memanggil Ismael, anaknya, dan semua orang yang lahir di rumahnya, juga semua orang yang dibelinya dengan uang, yakni setiap laki-laki dari isi rumahnya, lalu ia mengerat kulit khatan mereka pada hari itu juga, seperti yang telah difirmankan Allah kepadanya.
24 Abraham berumur sembilan puluh sembilan tahun ketika dikerat kulit khatannya.
25 Dan Ismael, anaknya, berumur tiga belas tahun ketika dikerat kulit khatannya.
26 Pada hari itu juga Abraham dan Ismael, anaknya, disunat.
27 Dan semua orang dari isi rumah Abraham, baik yang lahir di rumahnya, maupun yang dibeli dengan uang dari orang asing, disunat bersama-sama dengan dia.


lengkap dan jelas..
quran?

Dhans:

mau ngajari alkitab ke saya..?? pengetahuan cekak aja sombong.... basi
Jelas..jelas..sekali...perjanjian kerat kulit merupakan perjanjian kekal..!!Yesus sebagai anak tuhan saja tidak berkutik dengan perjanjian ini...!dan semasa hidupnya tidak pernah mengatakan khitan kulit tidak penting...Cuma si paul aja yg badung...

Mau membandingakan dengan Quran..?logika ancur lebur berantakan....untuuk apa..??essensinya apa..??tujuannya apa..?

Umat islam mengikuti kerat kulit dari pengertian secara eksplisit/tersirat dari perintah mengikuti ibrahim dalam al quran, dan ayat2 itu cukup, malah ditambah lagi dengan hadis(tertulis juga) menjadi lebih dari cukup..

Tanpa cerita yang harus jelas pun umat islam dan umat2 selain umatnya paulus mengerti dan mengikuti kalau khitan dimulai, diajarkan, dikisahkan dari ibrahim/abraham..!
Nah, untuk apa merasa lengkap dalam periwayatan kisah dalam alkitab, toh kristen juga nganggap kisah itu kisah yg ga penting..ga perlu diikuti....

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by dhans on Wed Sep 12, 2012 9:51 am

Wedi :
hadisnya ada kagak, bahwa muhammad disunat?
kalau bangsa arab punya kebiasaan sunat 7 hari, kenapa sekarang ternyata tidak ada kebiasaan tersebut?


dhans :
Weleh...weleh...rrruaaaarrr binasaaa...ota’ dan dengkul tidak jauh berbeda...
Itu hadis yang saya bawa dari maren2 apa namanya...????
wed sampeyan rabun, buta, ato pura2 buta seeh... hadis – hadis yang saya bawa menjelaskan kalau muhammad saw sudah sunat....nda percaya...ya sudah, namanya juga kristen...Paulus mind set = semua tentang islam salah...

Mau nambah riwayatpun sudah saya tambahi..dari hadis Muwata malik...masih nda percaya juga kan...ya memang itulah ciri2 kaum bebal....mau seribu orang menjadi saksi, ato mau seribu bulan jatuh pun sampeyan tetap pada kebebalan yang sudah mendarah daging akibat ajaran dogmatis gereja dari manusia....

7 hari..??8 hari....??99 tahun..??80 tahun...?? haduh...haduhh..beraps’ kali ay bilang kalo waktu khitan daging itu bukan merupakan keharusan..namun dikarnakan memori ota’ mu very...veryy..limited, jadiii nanya itu muluu..kaya orang abis kena stroke dan kehilangan banyak memori....itu “waktu pelaksanaan” bukan berasal dari Allah jeng...tapi “keharusan melakukannya” lah yang datang dari tuhan...faham..??pasti nda juga...namanya juga kresten...masih mau maksa kalau khitan harus 8 hari..?? 8 hari kan dari al kitab, lalu untuk apa sampeyan gunakan standar kalau umat muslim harus mengikuti alkitab yang udh dicoret2 penulis yang gak jelas...lagipula umat Allah setelah zaman Muhammad sudah dibantu dengan catatan yg bernama hadis yang digunakan untuk sandaran/hujjah, bukan pake alkitab. sampeyan aja ga mau ngikutin alkitab apalagi muslim..


Intermezo:
Ibrahim as/abraham khitan, ismail as/ismael, Isa as/Jesus, Muhammad saw..”khitan club”
Paulus = kristen...??= nda sunat = ‘kulup club’ = ga dapet materei ke sorga babe....nongkrong/bikin tenda aja di parkirannya usil


Wedi :
yang bilang dari muhammad, hurairah
sedang selain hurairah, gak ada yang cerita kek gitu, kalau hurairah bohong gimana?
lha mempercayai klaim muhammad dasarnya apa? wong gak pernah ada saksinya
semua hanya yerocos dari mulut muhammad sendiri

si malik itu siapa lagi? si yahya itu siapa lagi?
kok bisa cerita dialog antara ibrahim dengan allah, urusan kumis lagi
konyol ah..


Dhans :

hushh jangan mengkonyolkan diri sendiri gitu ah.. usil

Loh ko jadi sampeyan yang menilai2 perawi..??hurairah bohong..??pak hadis bisa dikatakan shahih melalui penilaian yang ketat, diteliti siapa rawi nya biografinya, kemampuan hafalannya, kejujurannya, dsb2... dalam hal ini bisa dipastikan hadis ini datang dari Muhammad saw yang mempunyai hubungan dengan malaikat..

Lalu bagaimana dengan alkitab..??siapa2 penulis pastinya..??bagaimana kejujurannya...??bagaimana hafalannya..??....nda jelas blasss....yg kek gini aja bisa sampeyan bilang suci...nah sekarang malah nekad mempermasalahkan rawi dalam hadis...ngaca lah...

Masih nda percaya..??lah memang bukan untuk sampeyan...itulah sumber islam yang dapat dipercaya dengan akal sehat yaitu melalui penelitian..bukan imani amini yang udh jelas2 ga jelas...

Mengenai siapa perawi pada muwata malik... sa’id bin Musayyab, adalah berasal dari kalangan tabiin, beliaulah juga yang banyak berfatwa semasa masih hidupnya sahabat2 Nabi saw...beliaulah yang sering mendatangi rumah2 istri Rasulullah saw untuk memperoleh ajaran Islam dan berguru juga pada Zaid bin tsabit, Abdullah bin Umar serta Abdulllah bin Abbas. Beliau mendengar Hadis – hadis dari Utsman, Ali, Suhaib dan para sahabat Nabi yang lain..[Tabi’in hal. 182]...sedangkan dalam Ahmad bin hambal mengatakan kalau dia adalah ‘tsiqah’ lalu Abu Zur’ah Arrazy mengatakannya dengan ‘tsiqah imam'...begitu juga dengan Yahya bin sa’id (144H) tidak ada masalah oleh perawi2 ini, dan hadis pun bisa dijadikan narasumber...lagipula isinya hanya mengatakan kalau Ibrahim adalah orang yang disunat...kitab mana yang mau sampeyan pake untuk menyalahkannya...?

Ga usah bahas inilah mendingan kalau punya skill untuk ga oot....

Lalu sebagai referensi tambahan dari kisah sunat ini, juga dinukil dari Ibnu katsir, dimana ia mengatakan “Ibrahim berkhitan setelah berusia 80 tahun”[Ibnu Katsir - kisah para Nabi hal. 221]

Wedi :
orang arab itu dikhitan karena sudah ada perintah dari muhammad
yang dpertanyakan sebelum muhammad nyuruh, pada khitan kagak?
termasuk muhammad sendiri

dhans..:
huw dasar *calo gajah*...siapa yang mengatakan kalau orang arab itu dikhitan setelah perintah Muhammad..?? abis deh kata2 saya untuk sampeyan bro...

sampeyan itu bener2 buta yeh dalam masalah ini..sampe2 pertanyaan ga logis ini dilontarkan...kan udah diceritakan sebelumnya, kalau orang yahudi, quraisy/arab, dsb, itu khitan.!!yang ga khitan itu si paulus orang pasrisi dan pengikutnya....edun bener deh..diskusi sm mr. Bean...srasa maen sepak bola tapi bolanya kotak, nda jalan akal sehatmu/memorimu bro..


dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by keroncong on Wed Sep 12, 2012 9:54 pm

Hikmah Disyari'atkan Khitan

Dari Abu Hurairah -Semoga Allah meridhainya- Rasulullah bersabda:
(( الفطرة خمس -أو خمسة من الفطرة: الختان، والاستحداد، وتنف الإبط، وتقليم الأظفار، وقص الشارب )) الخباري في صحيح، 5889
Artinya: Fithrah manusia itu ada lima, yaitu khitan, mencukur bulu kemaluan, mencabut bulu ketiak, memotong kuku, dan mencukur kumis (HR. Bukhari, 5889).

Makna fitrah pada asalnya adalah tabiat yang semula sudah ada, dan yang dimaksu dengan hadits tersebut di atas adalah, "Jika 5 hal di atas dilakukan maka pelakunya disifati dengan fithrah sebagaimana Allah tetapkan demikian untuk para hambanya, dan juga Allah memotivasi hamba-Nya untuk melakukan, mencintai hal yang demikian, sehingga hamba tersebut memiliki sifat yang paling sempurna lagi mulia. Dalam sejumlah sifat yang lain disebutkan, "Lima hal yang teramsuk sunnah/kebiasaan".

Dan khitan maknanya adalah memotong, yaitu memotong kulub (kulit yang berlebih yang ada pada dzakar bagian depan. Adapun istihdad, adalah menggunakan alat potong untuk menghilangkan rambut yang ada di atas dan sekitar kemaluan laki-laki. Demikian juga rambut yang ada di sekitar kemaluan perempuan.

Sebuah majalah medis terkenal di Inggris, BMG, pernah menurunkan makalah tentang kanker kelamin dan penyebab-penyebabnya pada tahun 1986. Diantara keterangannya adalah, "Sesungguhnya kanker kelamin sangat kecil sekali terjadi di kalangan yahudi dan negeri-negeri muslim, sebab mereka ini melakukan khitan semenjak usia anak-anak. Dan data statistik medis menunjukkan bahwa kanker kemaluan yang terjadi pada kalangan yahudi tidak terjadi kecuali hanya terhadap 9 penderita saja dalam setahun."

Proses terjadinya kanker kelamin adalah ketika kemaluan tidak dikhitan, maka kulub yang ada di bagian depan kemaluan tersebut selalu menyisakan air kencing yang keluar. Air kencing tersebut membawa endapan-endapan yang dalam waktu yang lama akan menutupi bagian saluran air kencing sehingga menyebabkan dis-fungsi. Maka dengan dikhitannya kulub ini, kemungkinan mengendapnya sisa-sisa air kencing tidak ada lagi karena selalu dibersihkan setiap kali kencing. Sisa-sisa endapan air kencing inilah yang berdasarkan penelitian merupakan sebab utama terjadinya kanker kelamin.

Majalah "Al-Ma'had Al-Wathaniy lii Al-Sarthan" menurunkan berita tentang hasil penelitian yang menegaskan bahwa kanker kelamin bisa berpindah ketika berhubungan seks. Dan dengan hubungan seks dengan banyak pasangan bebas juga akan menyebabkan terjadinya kanker ini. Dalam dalam laporan buletin sebuah akademi untuk penyakit-penyakit anak-anak disebutkan bahwa sesungguhnya khitan adalah cara yang efektif untuk mencegah terjadinya kanker kelamin.

Sebuah majalah Amerika untuk penyakit anak-anak juga menegaskan bahwa aktivitas-aktivitas agama yang dianut kalangan muslimin (Islam) dan yahudi yang menegaskan mensyari'atkan khitan memiliki dampak yang sangat mendasar dalam memotivasi mereka untuk melaksanakan fithrah ini (khitan)". Dan dalam shahihain (Bukhari dan Muslim) diriwayatkan dari Abu Hurairah secara marfu' bahwa Nabi Ibrahim --Alaihis Salam-- melakukan khitan ketika ia memasuki usia 80 tahun.

Sumber: Al-Arbaun Al-Ilmiyah" Abdul hamid Mahmud Thahmaz, Daar Al-Qalam
Penerjemah: Abu Muhammad ibn Shadiq
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 8:52 am

putramentari wrote:

53. An Najm

3. dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Quran) menurut kemauan hawa nafsunya.
4. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya).


bosen

ngaku-ngaku dhewek
panas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 9:04 am

dhans wrote:
Wedi :

mana ketetapan sunatnya?
mana perintah sunat kepada ibrahim dan untuk apa ibrahim harus sunat?
mana perintah sunat kepada ibrahim dan untuk apa ibrahim harus sunat?

baca ini:

Sunat sebagai tanda perjanjian Allah dengan Abraham
1 Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: ''Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.
2 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak.''
3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:
4 ''Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
5 Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
6 Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka.''
9 Lagi firman Allah kepada Abraham: ''Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.
14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.''
15 Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: ''Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
16 Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya.''
17 Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: ''Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?''
18 Dan Abraham berkata kepada Allah: ''Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!''
19 Tetapi Allah berfirman: ''Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
20 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga.''
22 Setelah selesai berfirman kepada Abraham, naiklah Allah meninggalkan Abraham.
23 Setelah itu Abraham memanggil Ismael, anaknya, dan semua orang yang lahir di rumahnya, juga semua orang yang dibelinya dengan uang, yakni setiap laki-laki dari isi rumahnya, lalu ia mengerat kulit khatan mereka pada hari itu juga, seperti yang telah difirmankan Allah kepadanya.
24 Abraham berumur sembilan puluh sembilan tahun ketika dikerat kulit khatannya.
25 Dan Ismael, anaknya, berumur tiga belas tahun ketika dikerat kulit khatannya.
26 Pada hari itu juga Abraham dan Ismael, anaknya, disunat.
27 Dan semua orang dari isi rumah Abraham, baik yang lahir di rumahnya, maupun yang dibeli dengan uang dari orang asing, disunat bersama-sama dengan dia.


lengkap dan jelas..
quran?

Dhans:
mau ngajari alkitab ke saya..?? pengetahuan cekak aja sombong.... basi
Jelas..jelas..sekali...perjanjian kerat kulit merupakan perjanjian kekal..!!Yesus sebagai anak tuhan saja tidak berkutik dengan perjanjian ini...!dan semasa hidupnya tidak pernah mengatakan khitan kulit tidak penting...Cuma si paul aja yg badung...

Mau membandingakan dengan Quran..?logika ancur lebur berantakan....untuuk apa..??essensinya apa..??tujuannya apa..?

Umat islam mengikuti kerat kulit dari pengertian secara eksplisit/tersirat dari perintah mengikuti ibrahim dalam al quran, dan ayat2 itu cukup, malah ditambah lagi dengan hadis(tertulis juga) menjadi lebih dari cukup..

Tanpa cerita yang harus jelas pun umat islam dan umat2 selain umatnya paulus mengerti dan mengikuti kalau khitan dimulai, diajarkan, dikisahkan dari ibrahim/abraham..!
Nah, untuk apa merasa lengkap dalam periwayatan kisah dalam alkitab, toh kristen juga nganggap kisah itu kisah yg ga penting..ga perlu diikuti....

kekal bagi keturunan abraham, maka sampai menjadi tradisi, Yesus ikut radisi itu
muhammad dan arabnya mengaku keturunan abraham via ismael, tapi tak punya tradisi itu
kelihatan bo'ongnya dan asal nyonteknya, kan?

kalau tidak nyontek
tunjukkan perintah khitan dan khitannya ibrahim di quranmu!
serta teologinya: sunat untuk tujuan/tanda apaan??
tak jamin 100% nyungsep
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 9:12 am

mosok barang kek ginian:
Telah menceritakan kepada kami Qutaibah berkata; telah menceritakan kepada kami Al Mughirah bin Abdurrahman Al Qurasyi dari Abu Az Zinad dari Al A'raj dari Abu Hurairah berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: \"Ibrahim berkhitan dengan menggunakan kapak kecil, sedangkan umurnya adalah depalan puluh tahun.\"..[musnad ahmad 9040; Muslim 4368; bukhari 5824]..

mo diadu dengan yang seperti ini:
Sunat sebagai tanda perjanjian Allah dengan Abraham
1 Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: ''Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.
2 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak.''
3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:
4 ''Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
5 Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
6 Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka.''
9 Lagi firman Allah kepada Abraham: ''Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.
14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.''
15 Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: ''Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
16 Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya.''
17 Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: ''Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?''
18 Dan Abraham berkata kepada Allah: ''Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!''
19 Tetapi Allah berfirman: ''Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
20 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga.''
22 Setelah selesai berfirman kepada Abraham, naiklah Allah meninggalkan Abraham.
23 Setelah itu Abraham memanggil Ismael, anaknya, dan semua orang yang lahir di rumahnya, juga semua orang yang dibelinya dengan uang, yakni setiap laki-laki dari isi rumahnya, lalu ia mengerat kulit khatan mereka pada hari itu juga, seperti yang telah difirmankan Allah kepadanya.
24 Abraham berumur sembilan puluh sembilan tahun ketika dikerat kulit khatannya.
25 Dan Ismael, anaknya, berumur tiga belas tahun ketika dikerat kulit khatannya.
26 Pada hari itu juga Abraham dan Ismael, anaknya, disunat.
27 Dan semua orang dari isi rumah Abraham, baik yang lahir di rumahnya, maupun yang dibeli dengan uang dari orang asing, disunat bersama-sama dengan dia.


yang waras aja..
lol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 9:16 am

“pada hari ketujuh kelahirannya *muhammad saw*, Abdul Muthalib minta disembelihkan unta. Hal ini kemudian dilakukan dengan mengundang makan masyarakat Kuraisy. Salah satu adat kebiasaan bangsa Arab pada masa itu terutama para bangsawan kuraisy mekah adalah jika anak laki laki yang dilahirkan sudah menginjak usia tujuh hari, dia akan dikhitan dan diberi nama. Oleh sebab itu ketika Nabi saw seudah berusia tujuh hari, dia di khitan oleh kakeknya sendiri (abdul Muthallib) kemudian diberi nama Muhammad....[kelengkapan tarikh Muhammad saw jilid 1 hal. 69 – Moenawar chalil; sejarah Hidup Muhammad – Muhammad Husain Haikal hal. 51]

- kok gak disunahi?
- cerita itu ada sumber hadisnya kagak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 9:19 am

12.38 Dan aku mengikut agama bapak-bapakku yaitu Ibrahim, Ishak dan Yakub. Tiadalah patut bagi kami (para Nabi) mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Allah. Yang demikian itu adalah dari karunia Allah kepada kami dan kepada manusia (seluruhnya); tetapi kebanyakan manusia itu tidak mensyukuri (Nya).

14.36 Ya Tuhan-ku, sesungguhnya berhala-berhala itu telah menyesatkan kebanyakan daripada manusia, maka barang siapa yang mengikutiku, maka sesungguhnya orang itu termasuk golonganku, dan barang siapa yang mendurhakai aku, maka sesungguhnya Engkau, Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

6.120. Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang imam yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif . Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan (Tuhan),

8.68 Kalau sekiranya tidak ada ketetapan yang telah terdahulu dari Allah, niscaya kamu ditimpa siksaan yang besar karena tebusan yang kamu ambil.


mana sunatnya ibrahim menurut quran?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 9:24 am

“Telah menceritakan kepada kami Abu Al Yaman Al Hakam bin Nafi' dia berkata, telah mengabarkan kepada kami Syu'aib dari Az Zuhri telah mengabarkan kepadaku Ubaidullah bin Abdullah bin 'Utbah bin Mas'ud bahwa Abdullah bin 'Abbas telah mengabarkan kepadanya bahwa Abu Sufyan bin Harb.....\" Ketika itu di hadapakan kepada Heraclius seorang utusan raja Bani Ghasssan untuk menceritakan perihal Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, setelah orang itu selesai bercerita, lalu Heraclius memerintahkan agar dia diperiksa, apakah dia berkhitan ataukah tidak. Seusai di periksa, ternyata memang dia berkhitan. Lalu di beritahukan orang kepada Heraclius. Heraclius bertanya kepada orang tersebut tentang orang-orang Arab yang lainnya, di khitankah mereka ataukah tidak?\" Dia menjawab; \"Orang Arab itu di khitan semuanya.\" Heraclius berkata; 'inilah raja ummat, sesungguhnya dia telah terlahir.\" Kemudian heraclisu berkirim surat kepada seorang sahabatnya di Roma yang ilmunya setarf dengan Heraclisu (untuk menceritakan perihal kelahiran Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam)...”[Bukhari 6; Faathul bari jilid 1 hal. 57]

apa abbas menyaksikan sendiri dalog tersebut?
selain abbas, ada tidak yang cerita seperti itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 9:27 am

Muwata Malik 1437
Telah menceritakan kepadaku dari Malik dari Yahya bin Sa'id dari Sa'id bin Musayyab berkata;
\"Ibrahim shallallahu 'alaihi wasallam adalah orang pertama yang memuliakan tamu. Orang pertama yang berkhitan. Orang pertama yang memendekkan kumis dan orang pertama yang melihat uban. Ibrahim bertanya, \"Wahai Rabbku, apa ini?\" Allah Tabaraka wa Ta'ala berfirman: \"Wahai Ibrahim, itu adalah kewibawaan.\" Ibrahim berkata, \"Ya Rabb, tambahkanlah kewibawaan bagiku! \" Yahya berkata; \"Aku mendengar Malik berkata; 'kumis diambil hingga nampak ujung bibir -yaitu bibir itu sendiri-, dan dia tidak mencukur habis, sehingga tetap terlihat kumis tersebut'.\"


sok tahu benget si sa'id,
tahu darimana dia tentang ibrahim bahkan sampai ke soal kumis?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by frontline defender on Mon Sep 24, 2012 9:56 am

SEGORWEDI wrote:sunat untuk tujuan/tanda apaan??
tanda ketaatan terhadap perintah Tuhan!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by jakajayagiri-2 on Mon Sep 24, 2012 10:12 am

frontline defender wrote:
SEGORWEDI wrote:sunat untuk tujuan/tanda apaan??
tanda ketaatan terhadap perintah Tuhan!
Bgaimana persisnya prntah Tuhan ttg khitan?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by frontline defender on Tue Sep 25, 2012 12:42 pm

jakajayagiri-2 wrote:
frontline defender wrote:
SEGORWEDI wrote:sunat untuk tujuan/tanda apaan??
tanda ketaatan terhadap perintah Tuhan!
Bgaimana persisnya prntah Tuhan ttg khitan?
4:64. Dan kami tidak mengutus seseorang rasul, melainkan untuk ditaati dengan seizin Allah. Sesungguhnya jika mereka ketika menganiaya dirinya datang kepadamu, lalu memohon ampun kepada Allah, dan Rasul pun memohonkan ampun untuk mereka, tentulah mereka mendapati Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.

4:65. Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu hakim dalam perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa keberatan dalam hati mereka terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuhnya.

4:80. Barang siapa yang menaati Rasul itu, sesungguhnya ia telah menaati Allah. Dan barang siapa yang berpaling (dari ketaatan itu), maka Kami tidak mengutusmu untuk menjadi pemelihara bagi mereka.
48:10. Bahwasanya orang-orang yang berjanji setia kepada kamu sesungguhnya mereka berjanji setia kepada Allah. Tangan Allah di atas tangan mereka, maka barang siapa yang melanggar janjinya niscaya akibat ia melanggar janji itu akan menimpa dirinya sendiri dan barang siapa menepati janjinya kepada Allah maka Allah akan memberinya pahala yang besar.
Hilangkan darimu rambut kekafiran (yang menjadi alamat orang kafir) dan berkhitanlah. (HR. Abu Dawud , dan dihasankan oleh Syeikh
Al-Albany)
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 25, 2012 2:53 pm

frontline defender wrote:
4:64. Dan kami tidak mengutus seseorang rasul, melainkan untuk ditaati dengan seizin Allah. Sesungguhnya jika mereka ketika menganiaya dirinya datang kepadamu, lalu memohon ampun kepada Allah, dan Rasul pun memohonkan ampun untuk mereka, tentulah mereka mendapati Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.

4:65. Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu hakim dalam perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa keberatan dalam hati mereka terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuhnya.

4:80. Barang siapa yang menaati Rasul itu, sesungguhnya ia telah menaati Allah. Dan barang siapa yang berpaling (dari ketaatan itu), maka Kami tidak mengutusmu untuk menjadi pemelihara bagi mereka.
48:10. Bahwasanya orang-orang yang berjanji setia kepada kamu sesungguhnya mereka berjanji setia kepada Allah. Tangan Allah di atas tangan mereka, maka barang siapa yang melanggar janjinya niscaya akibat ia melanggar janji itu akan menimpa dirinya sendiri dan barang siapa menepati janjinya kepada Allah maka Allah akan memberinya pahala yang besar.
Hilangkan darimu rambut kekafiran (yang menjadi alamat orang kafir) dan berkhitanlah. (HR. Abu Dawud , dan dihasankan oleh Syeikh
Al-Albany)

di quran gak ada
ilahnya gak nyuruh, yang nyuruh hanya muhammad
itupun tanpa teologi apa-apa
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUNAT ITU SUATU KEHARUSAN DALAM ISLAM

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik