FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by Uriel on Wed Aug 22, 2012 11:30 am

First topic message reminder :

dari topik ini
http://www.laskarislam.com/t2745-tuhan-sebagai-kausa-prima
menurut mang abu...allah swt adalah sumber kejahatan
jadi saya ingin memverifikasi
buat all muslim
Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??
kenapa mallah allahswt membenci kejahatan??
shukran

slmt idul fitri sebelonnya
piss

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by abu hanan on Sun Sep 02, 2012 5:56 am

@dee nee
krn sy ol dr hp jd g bs quote2...


fendeknyah buginih....
muslim g bakal menilai tuhan itu jahat.tetapi CARA PANDANG yg berawal dr wahyu(terkait pola penyampaian dsb) lah yg menempatkan allah itu jahat.

anda bs perhatikan bhw non muslim menilai islam haus darah kan jg gak lepas dr isi wahyu..
nah darimana kita mulai bedah rumah,sayah makmum ajah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by dee-nee on Sun Sep 02, 2012 11:23 am

@abu hanan wrote:@dee nee
krn sy ol dr hp jd g bs quote2...


fendeknyah buginih....
muslim g bakal menilai tuhan itu jahat.tetapi CARA PANDANG yg berawal dr wahyu(terkait pola penyampaian dsb) lah yg menempatkan allah itu jahat.

anda bs perhatikan bhw non muslim menilai islam haus darah kan jg gak lepas dr isi wahyu..
nah darimana kita mulai bedah rumah,sayah makmum ajah..

yah non muslim menilai islam haus darah karena mereka tidak tahu isi wahyu tersebut ... atau karena melihat manusia (muslim) lain yang salah dalam menafsirkan wahyu .... bukan begitu mbah ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by abu hanan on Sun Sep 02, 2012 12:45 pm

@dee nee

terkait haus darah itulah ada kesan bahwa allah adlh jahat,bahkan penyebab derita.terlepas dr mau atow tidaknyah mereka mendalami perintah2 terkait.

kemudian...
ttg sex ketiga..
prinsip dasar adalah diliat darimana dia pipis...meski berkelamin (alat) ganda tetap harus dikaji saluran pipis.jika keduanya berfungsi maka yg paling logis adalah dari menstruasi.kalow dia mengalami mens maka selayaknyah dia menentukan pilihan jenis gender.

maap..pembahasan sex ketiga lebih baik di fiqih mawaris.anda bisa ubek disana dan pasang aja link dimari,ntar lanjut disanah.

pembahasan sex ketiga dimari akan deleted tnp konfirmasi wal ampyun.

kemudian...
secara roh yg akhirnyah menjadi pembenaran hub sejenis dan terkait reinkarnasi di masa lalu itupun gak sesuai dg manusmrti yg menjelaskan hukuman bg hub sejenis.fendeknyah di intern hindu pun ada kontradiksi ttg hal itu..
selain itu sangat gak masuk akal jika,misal,krn karma yg buruk maka seseorang menjadi babi di masa berikutnyah..ketika menjadi babi,apakah dia masih memiliki kesadaran sbg manusia atow uda jadi babi luar dalam?
kalow jadi babi yg utuh maka gimana cara dia menjalankan darma agar karmanyah dapat membantu menjadi manusia lagi?sangat rumit jika kita mempelajari hukum moral di dunia fauna...

uraian diatas yg by sayah...
adalah suatu kondisi ketika belum ada apa2.dan sdr rd669 gak salah ketika menyatakan setanlah sumber kejahatan.krn setan uda berada di dimensi ruang dan waktu,sebagemana manusia yg memiliki potensi berbuat jahat maka setan pun punya.

lalu...
ketika allah dinilai jahat oleh segolongan pihak maka disisi lain allah pun akan dipandang baik.dan itu bisa terjadi di kasus yg samah.contoh tsunami,menjadi bencana bagi warga aceh tetapi menjadi pemasukan bg pedagang yg barangnyah dibeli oleh siapapun yg ingin sumbang baju atow sembako...bahkan para penyumbang pun mendapat pahala sesuai agama masing2.

berikutnyah...
allah/islam dipandang jahat dan kejam ketika menghukum kaum homo sedangkan hal tsb dibolehkan oleh org laen.dan allah sbg tuhan pun akan sayah anggap aneh ketika membolehkan praktek hombreng.

mengafa?
tuhan adalah konsistensi.kamsutnyah sayah,tuhan tiada pernah menerbitkan SK2 yg bertentangan utk mewujudkan rencananyah.satu misal,generasi manusia akan berakhir di masa nabi adam jika manusia gak dikasi potensi baek.contoh,hawa mungkin akan dibunuh nabi adam ketika menyajikan kopi yg terlalu pahit.atow mungkin adam akan dibunuh hawa karena seharian mengomel atas sebab korek disembunyikan.

dan bumi gak bakal cukup kalow semua org gak dikasi bakat jahat.gak ada perebutan dan gak ada persaingan..persaingan adalah bibit permusuhan.dan tuhan akan meniadakan persaingan antar manusia.termasuk pula keinginan memenuhi kebutuhan (sex termasuk).bisakah anda bayangkan jika bumi dihuni manusia yg berwatak malekat?bumi akan kosong ketika anak2 adam gak ingin punya perempuan.

jadi...tp bukan kesimpulan...
allah menciptakan jahat dan menciptakan baik agar rencananyah pada manusia dapat berjalan sesuai kehendaknyah.

**@dee
mungkin uraian sayah gak nyambung sm post neng dee ttg hombreng lha susah banget pake hape hihihi swory ya cucu...hahaha


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by dee-nee on Sun Sep 02, 2012 1:21 pm

@abu hanan wrote:@dee nee

terkait haus darah itulah ada kesan bahwa allah adlh jahat,bahkan penyebab derita.terlepas dr mau atow tidaknyah mereka mendalami perintah2 terkait.

kemudian...
ttg sex ketiga..
prinsip dasar adalah diliat darimana dia pipis...meski berkelamin (alat) ganda tetap harus dikaji saluran pipis.jika keduanya berfungsi maka yg paling logis adalah dari menstruasi.kalow dia mengalami mens maka selayaknyah dia menentukan pilihan jenis gender.

maap..pembahasan sex ketiga lebih baik di fiqih mawaris.anda bisa ubek disana dan pasang aja link dimari,ntar lanjut disanah.

pembahasan sex ketiga dimari akan deleted tnp konfirmasi wal ampyun.

kemudian...
secara roh yg akhirnyah menjadi pembenaran hub sejenis dan terkait reinkarnasi di masa lalu itupun gak sesuai dg manusmrti yg menjelaskan hukuman bg hub sejenis.fendeknyah di intern hindu pun ada kontradiksi ttg hal itu..
selain itu sangat gak masuk akal jika,misal,krn karma yg buruk maka seseorang menjadi babi di masa berikutnyah..ketika menjadi babi,apakah dia masih memiliki kesadaran sbg manusia atow uda jadi babi luar dalam?
kalow jadi babi yg utuh maka gimana cara dia menjalankan darma agar karmanyah dapat membantu menjadi manusia lagi?sangat rumit jika kita mempelajari hukum moral di dunia fauna...

uraian diatas yg by sayah...
adalah suatu kondisi ketika belum ada apa2.dan sdr rd669 gak salah ketika menyatakan setanlah sumber kejahatan.krn setan uda berada di dimensi ruang dan waktu,sebagemana manusia yg memiliki potensi berbuat jahat maka setan pun punya.

lalu...
ketika allah dinilai jahat oleh segolongan pihak maka disisi lain allah pun akan dipandang baik.dan itu bisa terjadi di kasus yg samah.contoh tsunami,menjadi bencana bagi warga aceh tetapi menjadi pemasukan bg pedagang yg barangnyah dibeli oleh siapapun yg ingin sumbang baju atow sembako...bahkan para penyumbang pun mendapat pahala sesuai agama masing2.

berikutnyah...
allah/islam dipandang jahat dan kejam ketika menghukum kaum homo sedangkan hal tsb dibolehkan oleh org laen.dan allah sbg tuhan pun akan sayah anggap aneh ketika membolehkan praktek hombreng.

mengafa?
tuhan adalah konsistensi.kamsutnyah sayah,tuhan tiada pernah menerbitkan SK2 yg bertentangan utk mewujudkan rencananyah.satu misal,generasi manusia akan berakhir di masa nabi adam jika manusia gak dikasi potensi baek.contoh,hawa mungkin akan dibunuh nabi adam ketika menyajikan kopi yg terlalu pahit.atow mungkin adam akan dibunuh hawa karena seharian mengomel atas sebab korek disembunyikan.

dan bumi gak bakal cukup kalow semua org gak dikasi bakat jahat.gak ada perebutan dan gak ada persaingan..persaingan adalah bibit permusuhan.dan tuhan akan meniadakan persaingan antar manusia.termasuk pula keinginan memenuhi kebutuhan (sex termasuk).bisakah anda bayangkan jika bumi dihuni manusia yg berwatak malekat?bumi akan kosong ketika anak2 adam gak ingin punya perempuan.

jadi...tp bukan kesimpulan...
allah menciptakan jahat dan menciptakan baik agar rencananyah pada manusia dapat berjalan sesuai kehendaknyah.

**@dee
mungkin uraian sayah gak nyambung sm post neng dee ttg hombreng lha susah banget pake hape hihihi swory ya cucu...hahaha

hehehehe ga papa mbah ... saya juga yang ngobrolnya OOT banget tentang homo ... abis mbah bilang suruh telaah uraian tsb ... ya saya telaah ... kekekekeke .... malah jadi ngalor ngidul ya ... maap

piss piss

Mengenai kalimat ttg Tuhan .... saya coba mengerti lagi ...

terkait haus darah itulah ada kesan bahwa allah adlh jahat,bahkan penyebab derita.terlepas dr mau atow tidaknyah mereka mendalami perintah2 terkait.

Ya tapi bukan berarti Tuhan menjadi jahat (dalam arti sebenarnya) kan mbah ... hanya kesan bagi orang2 yang tidak tahu saja Tuhan terkesan jahat

kalau hanya kesannya ... iya saya setuju ... karena manusia mempunyai pandangannya sendiri2
tapi kalau benar2 menjadi jahat (walaupun kita memandang Tuhan disemua agama sama) ... saya tidak setuju
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by abu hanan on Sun Sep 02, 2012 1:41 pm

@dee
lha kamsutnyah sayah telaah dr sisi ajaran tp gak afa toh masih terkait dg warung...

menjadi jahat maupun terkesan jahat adalah benar2 refleksi pihak laen..masyalah kita bisa terima atow gak mungkin di warung kita bs uraikan.dan kita taruh dibelakang dulu ttg terima gak terima...dalilnyah dulu yg diajukan.

tetapi,baik allah menjadi jahat maupun baek (termasuk kesan jahat dan baek) adalah perbedaan cr pandang yg diawali oleh perbedaan pola penyampaian wahyu.ujian Pertama bagi si wahyu adlh konsistensi...

sehingga..
balik awal,dari sisi mana allah/tuhan dinilai jahat atow baek?
afa yg menjadi acuan bagi manusiyah utk menilai tuhan itu baek atow tuhan itu jahat?

Yah...kita tunggu ajah imput dr yg laen..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by dee-nee on Sun Sep 02, 2012 1:49 pm

@abu hanan wrote:@dee
lha kamsutnyah sayah telaah dr sisi ajaran tp gak afa toh masih terkait dg warung...

menjadi jahat maupun terkesan jahat adalah benar2 refleksi pihak laen..masyalah kita bisa terima atow gak mungkin di warung kita bs uraikan.dan kita taruh dibelakang dulu ttg terima gak terima...dalilnyah dulu yg diajukan.

tetapi,baik allah menjadi jahat maupun baek (termasuk kesan jahat dan baek) adalah perbedaan cr pandang yg diawali oleh perbedaan pola penyampaian wahyu.ujian Pertama bagi si wahyu adlh konsistensi...

sehingga..
balik awal,dari sisi mana allah/tuhan dinilai jahat atow baek?
afa yg menjadi acuan bagi manusiyah utk menilai tuhan itu baek atow tuhan itu jahat?

Yah...kita tunggu ajah imput dr yg laen..

sip sip sip mbah ... iya pada dasarnya kita sudah satu pandangan ... walaupun rada beda tapi saya lihat cuma masalah bahasa saja ...

Ya mari kita tunggu input pihak laen ... mungkin dari uriel, sdr rd669, dan mangkok ...

makasih mbah Abu ... selamat nonton bola nanti malam ...

joged joged joged
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by Uriel on Sun Sep 02, 2012 5:44 pm

@abu hanan wrote:buginih...
mengapa sayah mengatakan allah adalah sumber kejahatan?
itu adalah persepsi manusia yg menilai baik dan jahat berdasarkan ukuran yg dia ketahui..

semisal ;membunuh,adalah jahat.tetapi membunuh (mematikan) adalah perbuatan biyasa bagi allah..

pahamkah?
jika kita mengukur perbuwatan tuhan/allah dari perspektif manusia akan menghasilkan kesimpulan yang gak ada juntrungnyah...

seperti yg sayah sampaikan di warung wolfi vs abu hanan bahwa TUHAN adalah tak terbantahkan jadi anda mesti letakkan dulu.....

apa itu kejahatan?-->>perbuatan tuhan yang anda nilai jahat

apa itu kebaikan?-->>perbuatan tuhan yg anda nilai baek...


senyampang belum mampu menemukan jawaban 2 pertanyaan diatas..lupakanlah berpikir tentang kekuasaan tuhan yang semau gue.

mengapa allah membenci pelaku kejahatan?lha si pelakunyah bandel...uda dibilangin yg salah bakal dihukum eh gak bertobat dan nerusin bandelnyah...malah ajak2 teman lagih buat proyek bandelnyah..




saya tanggapin yang ini aja yah
begini mang
terserah,,defenisi jahat ato baik itu apa..yg bagaimana
saya bukan memepermasalahkan tuhan menciptakan kejahatan

yang ingin saya minta pencerahan disni
kenapa allahswt membenci/tdk menyukai apa yg bersumber dari dirinya??yang dia ciptakan??
saya harang mang paham mksd saya
shukran

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by abu hanan on Sun Sep 02, 2012 7:47 pm

@uriel

baik jika seperti itu,anda bisa pilih:
1.dibahas melalui jalur islam
2.dibahas melalui logika
3.dibahas melalui daya khayal
4.campursari point 1 wal 2

manggah...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by metheny on Sun Sep 02, 2012 11:21 pm

@Uriel wrote:
yang ingin saya minta pencerahan disni
kenapa allahswt membenci/tdk menyukai apa yg bersumber dari dirinya??yang dia ciptakan??
saya harang mang paham mksd saya
shukran

Menurut saya ini bukanlah masalah dlm Islam saja. Dalam Kristen pun demikian. Mengapa Tuhan membenci kejahatan yg hanya bisa terjadi atas ijin-Nya???
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by uplikitif.hajinskei on Mon Sep 03, 2012 2:49 am

eh ukuran baik / jahat itu apa yah ?

dengan analogi campursari yang cetek..

baik/jahat adalah terikat dengan hukum .
nah masalahnya, hukum apaan dulu nih ?
di atas dah di singgung,bahwa Allah itu mutlak . . .
BELIAU berkehendak dengan kebijaksanaaNYA
tetapi sangat fair dengan menganugerahkan free will trhadap makhluknya, ( tertentu loh, maksut saya ..makhluk dengan akal dan kepribadian ) manusia, jin, iblis , malaikat

meskipun free will itu selalu terkait dengan izin Allah

saya tidak menganut yg bginian..
-bahwa yg jahat adalah karena tidak sesuai keinginan saya
-bahwa yg baik adalah karena sesuai dengan keinginan saya

sebab :

kejahatan adalah pelanggaran batas / larangan yg di tetapkan allah

kebaikan adalah kondisi kepatuhan terhadap hukum Allah


tentu saja hal itu terikat dengan kondisi 'suka atau tidak'
artinya mutlak semua perintah harus terlaksana, dan larangan harus di hindari


karena HUKUM memang berlaku, dan berakibat,
baik sudah atau belum

cita2nya adalah,,kehendakku selaras dengan kehendakMU

# anti HAM detected




mancingnya segitu aja
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by forever_muslim on Mon Sep 03, 2012 3:32 am

@abu hanan wrote:
@metheny wrote:Bagaimanapun juga manusia harus diberi potensi untuk berbuat jahat supaya mampu berbuat jahat (dan sebaliknya). Manusia juga di beri "peluang" berupa ruang-waktu utk berbuat jahat. Dan yang memberi potensi dan peluang tsb adalah Allah sendiri. Mungkin ini yang dimaksud bro Abu.....
bwetul kang....

keharusan potensi yg diberikan pada manusia adalah SOTOMATIS mengingat tuhan menyediakan ruang dan waktu bagi manusia termasuk pula siblis wal setan.

nah setelah tuhan bilang ; nih yg buruk dan itu yg baik...

berimplikasi pada kelahiran makhluk yg bernama PILIHAN.dan dari PILIHAN yg terjadi di dimensi ruang dan waktu itulah kebaikan dan kejahatan menjadi seteru nan abadi...

sehingga @bro rd669 yg berpendapat bahwa kejahatan berasal dari setan adalah benar karena pendapat tersebut berangkat dari TITIK ketika ruang dan waktu plus potensi dan bla bla telah ADA.

secara sederhana............gile cing....masih grogi juga..... ketiwi




@all..gak bil khusus kang metheny wal neng dee.....

secara sederhana...

tuhan bilang;hai manusia,ini yg baik ambillah dan itu yg jahat tinggalkanlah.

perintah itu menunjukkan bahwa manusia ada POTENSI berbuat baik dan berbuat jahat...

kemudian untuk menunjukkan EGO (AKU),maka tuhan memproklamirkan ;

barisan yg baek adalah AKU dan yg taat padaku (baca;patuhi perintah dan larangan)

barisan yg baek adalah dia dan yg tidak taat padaku...




siafakah dia?tentu logika kita akan ter-fokus pada siblis.....sedangkan kejahatan yg dilakukan siblis MASIH KALAH PARAH dibandingkan dengan kejahatan manusia...cuman belum ada sejarah dan bukti yg memberitakan setan terbujuk manusia hahahahaha...........

karena dalam konteks yg demikian,sebenarnyah siblis dan kroconyah sama sekali GAK BERARTI dibandingkan potensi membangkang yg dimiliki manusia..

masihkah ada pertanyaan,benarkah allah sumber kejahatan?
sependek yang saya tahu manusia diberikan potensi untuk menghindari dosa/berbuat kejahatan oleh karenanya fitrah manusia itu monolistik yaitu mempunyai potensi hanya untuk berbuat kebaikan dan kebenaran termasuk didalamnya menghindari dosa karena secara intuitif manusia balig selalu tahu akan dosa-dosanya dan tiada pernah membenarkannya dan secara akal pikirpun niscaya mampu mengetahuinya mana hal-hal yg mendatangkan dosa ....... sehingga pernyataan bahwa Allah SWT memberikan potensi berbuat jahat kepada manusia menurut saya bertentangan dengan Qs. Yunus : 44, ayat ini merupakan petunjuk bahwa Allah SWT menciptakan manusia dengan ketetapan fitrah manusia yg monolistik ..... pahala/kebaikan dan dosa/kejahatan adalah 2 (dua) mata sisi uang yg tidak bisa disatukan dan juga potensi tidak selalu inheren dengan pilihan.......
avatar
forever_muslim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 181
Join date : 07.10.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by abu hanan on Mon Sep 03, 2012 10:46 am

@forever_muslim wrote:
@abu hanan wrote:
@metheny wrote:Bagaimanapun juga manusia harus diberi potensi untuk berbuat jahat supaya mampu berbuat jahat (dan sebaliknya). Manusia juga di beri "peluang" berupa ruang-waktu utk berbuat jahat. Dan yang memberi potensi dan peluang tsb adalah Allah sendiri. Mungkin ini yang dimaksud bro Abu.....
bwetul kang....

keharusan potensi yg diberikan pada manusia adalah SOTOMATIS mengingat tuhan menyediakan ruang dan waktu bagi manusia termasuk pula siblis wal setan.

nah setelah tuhan bilang ; nih yg buruk dan itu yg baik...

berimplikasi pada kelahiran makhluk yg bernama PILIHAN.dan dari PILIHAN yg terjadi di dimensi ruang dan waktu itulah kebaikan dan kejahatan menjadi seteru nan abadi...

sehingga @bro rd669 yg berpendapat bahwa kejahatan berasal dari setan adalah benar karena pendapat tersebut berangkat dari TITIK ketika ruang dan waktu plus potensi dan bla bla telah ADA.

secara sederhana............gile cing....masih grogi juga..... ketiwi




@all..gak bil khusus kang metheny wal neng dee.....

secara sederhana...

tuhan bilang;hai manusia,ini yg baik ambillah dan itu yg jahat tinggalkanlah.

perintah itu menunjukkan bahwa manusia ada POTENSI berbuat baik dan berbuat jahat...

kemudian untuk menunjukkan EGO (AKU),maka tuhan memproklamirkan ;

barisan yg baek adalah AKU dan yg taat padaku (baca;patuhi perintah dan larangan)

barisan yg baek adalah dia dan yg tidak taat padaku...




siafakah dia?tentu logika kita akan ter-fokus pada siblis.....sedangkan kejahatan yg dilakukan siblis MASIH KALAH PARAH dibandingkan dengan kejahatan manusia...cuman belum ada sejarah dan bukti yg memberitakan setan terbujuk manusia hahahahaha...........

karena dalam konteks yg demikian,sebenarnyah siblis dan kroconyah sama sekali GAK BERARTI dibandingkan potensi membangkang yg dimiliki manusia..

masihkah ada pertanyaan,benarkah allah sumber kejahatan?
sependek yang saya tahu manusia diberikan potensi untuk menghindari dosa/berbuat kejahatan oleh karenanya fitrah manusia itu monolistik yaitu mempunyai potensi hanya untuk berbuat kebaikan dan kebenaran termasuk didalamnya menghindari dosa karena secara intuitif manusia balig selalu tahu akan dosa-dosanya dan tiada pernah membenarkannya dan secara akal pikirpun niscaya mampu mengetahuinya mana hal-hal yg mendatangkan dosa ....... sehingga pernyataan bahwa Allah SWT memberikan potensi berbuat jahat kepada manusia menurut saya bertentangan dengan Qs. Yunus : 44, ayat ini merupakan petunjuk bahwa Allah SWT menciptakan manusia dengan ketetapan fitrah manusia yg monolistik ..... pahala/kebaikan dan dosa/kejahatan adalah 2 (dua) mata sisi uang yg tidak bisa disatukan dan juga potensi tidak selalu inheren dengan pilihan.......
kang penyiar....
apa yg akang sampaikan adalah benar dan terima kasih telah mengingatkan batasan...

namun,warung inih,adalah untuk mencari kejelasan ttg perbuwatan allah dari segi negatif (yg diukur berdasarkan pemahaman manusiyah) sehingga apa yang kang telah sampaikan akhirnyah seperti ending yg ditaruh di tengah film eh kamsutnyah sayah,film akhirnyah bubar hahahaha......oleh sebab itu potensi kebaikan nggak disinggung diwarung kang...

mangkah dari itu...
sayah bergerak ke belakang di masa ruang dan waktu masih belum ada utk mengawali film..

harap maklum.......
ketiwi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by Uriel on Tue Sep 04, 2012 1:00 am

@abu hanan wrote:@uriel

baik jika seperti itu,anda bisa pilih:
1.dibahas melalui jalur islam
2.dibahas melalui logika
3.dibahas melalui daya khayal
4.campursari point 1 wal 2

manggah...
melalui otak manusia aja mang
gk pake dogma bla bla bla
shukran

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by abu hanan on Tue Sep 04, 2012 1:33 pm

234 = pemilik rumah/properti
B dan H wal G wal Y = anjing penjaga rumah
CDEF = ayam-ikan dan semua properti milik A.

B dan H dibeli A sebagai hewan terlatih.yah namanya terlatih jadi tau dimana tempat buang air,ruang tidur dan sebagenyah..

pada suatu hari B mendadak beringas dan selalu mengajak bertarung anjing2 penjaga laennyah.
selaku pemilik,sotomatis 234 mengetahui perihal perubahan tingkah laku B namun 234 masih membiarkan dan gak lupa mengajari bahkan menghukum B nan bandel....

hari demi hari.....sekian waktu berlalu....keadaan makin membahayakan ketika B dengan beringas bertarung dengan salah dua anjing,sebut aja G.lantas G mati............234 mengetahui dan melihat sendiri kebrutalan B,bahkan acara pertarungan tersebut merusak properti laen seperti lukisan-meja-kursi wal sebagenyah............




bersambyung............


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by Emiliana on Mon Jun 24, 2013 5:29 pm

Nyaris setahun sudah...sila dibahas dr segi logika, klo ada yg tertarik
avatar
Emiliana
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 258
Kepercayaan : Budha
Location : apa penting
Join date : 04.05.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 24, 2013 7:54 pm


karena meridhoi bahkan mengirim setan untuk menyesatkan manusia..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by Otak Trailer on Fri Aug 23, 2013 2:46 pm

Dee Nee wrote:Atheist : Manusia itu asalnya dari monyet bukan dari Tuhan
Theist : Teori darimana tuh? Mana sumbernya ? (yang menyetujui teori ini)
Atheist : Teorinya darwin ...
Atheis bodol ehmm 
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by Otak Trailer on Fri Aug 23, 2013 2:50 pm

Mr Abu Hanan wrote: Tritiya-Prakriti: Orang-orang dari Sex Ketiga, beberapa Gaudiya Waisnawa otoritas menekankan bahwa karena semua orang melewati berbagai bentuk, jenis kelamin dan spesies dalam serangkaian kehidupan, kita tidak boleh menghakimi satu sama lain dengan tubuh material, tetapi melihat semua orang sama di pesawat spiritual, dan berbelas kasih seperti Tuhan.
Mari diskusikan ini pada situasi sebenarnya.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by manoflogic55 on Thu Dec 26, 2013 3:37 pm

@rdnQtfz669 wrote:menurut saya TIDAK...

kejahatan berasal dari syaitan, makhluk yang diciptakan-Nya...
sedangkan kebaikan hanya dari Allah s.w.t. semata...

karena kejahatan akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi yang dijahati...
Dan sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu...


Klo Allah tau bhw syaitan adalah penggoda/pembawa kejahatan bagi manusia , mengapa Allah menciptakan syaitan? Apakah manusia hanyalah mainan bagi Allah?
avatar
manoflogic55
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 32
Kepercayaan : Islam
Location : jawa barat
Join date : 24.12.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah allahswt adalah sumber kejahatan??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik