FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by putramentari on Sat Aug 25, 2012 10:20 pm

First topic message reminder :

Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Anda akan terkejut manakala hal ini sudah diberitahukan pada kita sejak 1400 tahun yang lalu. Ilmuwan membuktikan jika Virus anjing itu sangat lembut dan kecil. Sebagaimana diketahui, semakin kecil ukuran mikroba, ia akan semakin efektif untuk menempel dan melekat pada dinding sebuah wadah.

Air liur anjing mengandung virus berbentuk pita cair. Dalam hal ini tanah berperan sebagai penyerap mikroba berikut virus-virusnya yang menempel dengan lembut pada wadah. Perhatikan kata Rosulullah berikut :

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda,
Sucinya wadah seseorang saat dijilat anjing adalah dengan membasuhnya tujuh kali, salah satunya dengan menggunakan tanah.

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda,
Apabila anjing menjilat wadah seseorang, maka keriklah (bekasnya) lalu basuhlah wadah itu tujuh kali. (HR. Muslim)

Tanah, menurut ilmu kedokteran modern diketahui mengandung dua materi yang dapat membunuh kuman-kuman, yakni: tetracycline dan tetarolite. Dua unsur ini digunakan untuk proses pembasmian (sterilisasi) beberapa kuman.

Eksperimen dan beberapa hipotesa menjelaskan bahwa tanah merupakan unsur yang efektif dalam membunuh kuman. Anda juga bakal terkejut ketika mengetahui tanah kuburan orang yang meninggal karena sakit aneh dan keras, yang anda kira terdapat banyak kuman karena penyakitnya itu, ternyata para peneliti tidak menemukan bekas apapun dari kuman penyakit tersebut di dalam kandungan tanahnya.
Menurut muhammad Kamil Abd Al Shamad, tanah mengandung unsur yang cukup kuat menghilangkan bibit-bibit penyakit dan kuman-kuman. Hal ini berdasarkan bahwa molekul-molekul yang terkandung di dalam tanah menyatu dengan kuman-kuman tersebut, sehingga mempermudah dalam proses sterilisasi kuman secara keseluruhan. Ini sebagaimana tanah juga mengandung materi-materi yang dapat mensterilkan bibit-bibit kuman tersebut.

Para dokter mengemukakan, kekuatan tanah dalam menghentikan reaksi air liur anjing dan virus-virus di dalamnya lebih besar karena perbedaan dalam daya tekan pada wilayah antara cairan (air liur anjing) dan tanah.

Dr. Al Isma’lawi Al-Muhajir mengatakan anjing dapat menularkan virus tocks characins, virus ini dapat mengakibatkan kaburnya penglihatan dan kebutaan pada manusia.

Fakta tentang anjing yang tak banyak diketahui
dr. Ian Royt menemukan 180 sel telur ulat dalam satu gram bulunya, seperempat lainnya membawa 71 sel telur yang mengandung jentik-jentik kuman yang tumbuh berkembang, tiga di antaranya dapat matang yang cukup dengan menempelkannya pada kulit. Sel-sel telur ulat ini sangat lengket dengan panjang mencapai 1 mm. Data statistik di Amerika menunjukan bahwa terdapat 10 ribu orang yang terkena virus ulat tersebut, kebanyakan adalah anak-anak.

Secara ilmiah, anjing dapat menularkan berbagai macam penyakit yang membahayakan karena ada ulat-ulat yang tumbuh berkembang biak dalam ususnya. Para dokter menguatkan bahaya ulat ini dan racun air liur yang disebabkan oleh anjing. Biasanya penyakit ini berpindah pada manusia atau hewan melalui air liur pembawa virus yang masuk pada bekas jilatannya atau pada luka yang terkena air liurnya.

Ketika ulat-ulat ini sampai pada tubuh manusia, maka ia akan bersemayam di bagian organ tubuh manusia yaitu paru-paru. Ulat yang bersemayam di paru-paru, yang bertempat di hati dan beberapa organ tubuh bagian dalam lainnya, mengakibatkan terbentuknya kantong yang penuh dengan cairan. Dari luar, kantong ini diliputi oleh dua lapisan dengan ukuran kantong sebesar bentuk kepala embrio. Penyakit tersebut berkembang dengan lambat. Ulat Echinococcosis dapat tumbuh berkembang di dalam kantong itu selama bertahun-tahun.

SUBHANALLAH….

lebih dari 1400 tahun yang lalu Nabi SAW telah menyarankan untuk tidak bersentuhan dengan anjing dan air liurnya, dan telah memerintahkan untuk membasuhnya (jika terkena) dengan tujuh kali siraman yang salah satunya menggunakan tanah.
http://healthmad.com/health/the-wisdom-of-hadith-about-filthy-dog-saliva/


Terakhir diubah oleh putramentari tanggal Sat Aug 25, 2012 10:56 pm, total 1 kali diubah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by uplikitif.hajinskei on Fri Aug 31, 2012 11:54 am

Bukti kebenaran hadist pada tulang ekor

"Tiada bagian dari tubuh manusia kecuali akan hancur (dimakan tanah) kecuali satu tulang, yaitu tulang ekor, darinya manusia dirakit kembali pada hari kiamat" ( HR. Al Bukhari , Nomor : 4935 )




Belasan abad lamanya, hadits tersebut menjadi hal yang gaib yang tidak mungkin bisa dijelaskan dengan logika. Seiring berjalannya waktu beberapa penelitian ilmiah mampu menjelaskan kebenaran hadits tersebut dikemudian hari.

"Dan dia membuat perumpamaan bagi Kami; dan dia lupa kepada kejadiannya; ia berkata: "Siapakah yang dapat menghidupkan tulang belulang, yang telah hancur luluh?" Katakanlah: "Ia akan dihidupkan oleh Tuhan yang menciptakannya kali yang pertama. Dan Dia Maha Mengetahui tentang segala makhluk" (QS. Yasin : 78-79).





Adalah Han Spemann, Ilmuwan Jerman yang berhasil mendapatkan hadiah nobel bidang kedokteran pada tahun 1935. Dalam penelitiannya ia dapat membuktikan bahwa asal mula kehidupan adalah tulang ekor. Darinyalah makhluk hidup bermula. Dalam penelitiannya ia memotong tulang ekor dari sejumlah hewan melata, lalu mengimplantasikan ke dalam embrio Organizer atau pengorganisir pertama.

Pada saat sperma membuahi ovum (sel telur), maka pembentukan janin dimulai. Ketika ovum telah terbuahi (zigot), ia terbelah menjadi dua sel dan terus berkembang biak. Sehingga terbentuklah embryonic disk (lempengan embrio) yang memiliki dua lapisan.

Pertama, External Epiblast yang terdiri dari cytotrophoblasts, berfungsi menyuplai makanan embrio pada dinding uterus, dan menyalurkan nutrisi dari darah dan cairan kelenjar pada dinding uterus.

Sedangkan lapisan kedua, Internal Hypoblast yang telah ada sejak pembentukan janin pertama kalinya. Pada hari ke-15, lapisan sederhana muncul pada bagian belakang embrio dengan bagian belakang yang disebut primitive node (gumpalan sederhana).

Dari sinilah beberapa unsure dan jaringan, seperti ectoderm, mesoderm, dan endoderm terbentuk.

- Ectoderm, membentuk kulit dan sistem syaraf pusat.

- Mesoderm, membentuk otot halus sistim digestive (pencernaan), otot skeletal (kerangka), sistem sirkulasi, jantung, tulang pada bagian kelamin, dan sistem urine (selain kandung kemih), jaringan subcutaneous, sistem limpa, limpa dan kulit luar.

- Sedangkan, Endoderm, membentuk lapisan pada sistim digestive, sistem pernafasan, organ-orang yang berhubungan dengan sistem digestive (seperti hati dan pancreas), kandung kemih, kelenjar thyroid (gondok), dan saluran pendengaran. Gumpalan sederhana inilah yang mereka sebut sebagai TULANG EKOR.

Pada penelitian lain, Han mencoba menghancurkan tulang ekor tersebut. Ia menumbuknya dan merebusnya dengan suhu panas yang tinggi dan dalam waktu yang sangat lama. Setelah menjadi serpihan halus, ia mencoba mengimplantasikan tulang itu pada janin lain yang masih dalam tahap permulaan embrio. Hasilnya, tulang ekor itu tetap tumbuh dan membentuk janin sekunder pada guest body (organ tamu). Meskipun telah ditumbuk dan dipanaskan sedemikian rupa, tulang ini tidak 'hancur'.

Dr. Othman al Djilani dan Syaikh Abdul Majid juga melakukan penelitian serupa. Pada bulan Ramadhan 1423 H, mereka berdua memanggang tulang ekor dengan suhu tinggi selama 10 menit. Tulang pun berubah, menjadi hitam pekat. Kemudian, keduanya membawa tulang itu ke al Olaki Laboratory, Sana'a, Yaman, untuk dianalisis. Setelah diteliti oleh Dr. al Olaki, profesor bidang histology dan pathologi di Sana'a University, ditemukanlah bahwa sel-sel pada jaringan tulang ekor tidak terpengaruh. Bahkan sel-sel itu dapat bertahan walau dilakukan pembakaran lebih lama.

Lebih dari itu berdasarkan penelitian mutakhir, sebagaimana yang disampaikan oleh Jamil Zaini, Trainer Asia Tenggara Kubik Jakarta ketika mengisi acara buka puasa bersama di al Azhar-Solo Baru dengan tajuk, "Inspiring Day; Inspiring The Spirit of Life", tulang ekor ini merekam semua perbuatan anak Adam, dari sejak lahir hingga meninggal dunia. Ia merekam semua perbuatan baik-buruk mereka. Dan perbuatan mereka ini akan berpengaruh pada kondisi tulang ekornya. Putih bersih atau hitam kotor. Semakin banyak energy positif atau kebaikan seseorang maka semakin bersih tulang ekornya, dan semakin banyak energy negative atau keburukan seseorang maka semakin hitamlah tulang ekornya.

Dari sinilah, balasan pada hari kiamat kelak tidak akan pernah tertukar. Dari tulang ekor inilah, manusia akan kembali dicipta, dan mereka akan diberi balasan sesuai dengan kadar amal-amal mereka. Ajaibnya, ini semua sudah disabdakan oleh Nabi berpuluh abad yang lalu.

"Tiada bagian dari tubuh manusia kecuali akan hancur (dimakan tanah) kecuali satu tulang, yaitu tulang ekor, darinya manusia dirakit kembali pada hari kiamat." (HR. al Bukhari, nomor 4935).

Hadits senada juga diriwayatkan oleh Imam Muslim (nomor 2955),

Dari Abu Hurairah, bahwa Rasulullah Shallallâhu alaihi wa sallam bersabda, "Seluruh bagian tubuh anak Adam akan (hancur) dimakan tanah kecuali tulang ekor, darinya tubuh diciptakan dan dengannya dirakit kembali."

Dari petunjuk hadist di atas, Ilmuwan muslim pada paruh kedua abad ke-20 telah mendasarkan pemahaman mereka mengenai kemukjizatan hadis tentang tulang ekor ini pada kaidah pengetahuan yang paling dasar, yaitu "Tulang ekor merupakan bagian pertama yang tumbuh dari janin, biasa disebut dengan primitive streak, yaitu bagian utama yang terbentuk pada minggu ketiga".

"Akan Kami tunjukkan kepada mereka ayat-ayat (tanda-tanda kekuasaan) Kami pada alam dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelas bagi mereka bahwa Al-Quran itu benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu?" (Fushshilat: 53)


http://arrahmah.com/read/2012/06/30/21300-bukti-kebesaran-allah-pada-tulang-ekor.html
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by putramentari on Mon Sep 03, 2012 1:09 pm

@aliumar wrote:
emang sebelum operasi, pasiennya dijilat anjing, ngawur kresten satu nich
kan kata kamu, tanah merupakan unsur yg efektif utk membunuh kuman dan tanah mengandung unsur utk proses sterilasasi.
Jika benar demikian, maka suruh pakai tanah aja dokter2 yg akan melakukan tindakan medis, krn menurut kamu kan tanah bisa membunuh kuman dan tanah mengandung unsur yg bisa utk proses sterilisasi.

Dan ga usah suruh cuci tangan anak2 yg abis bermain dgn tanah saat hendak makan memakai tangan, krn tangan mereka harusnya sudah ga ada kumannya lagi, sudah steril; krn kuman2nya udah pada mati oleh tanah.hahaha....

Tanah, menurut ilmu kedokteran modern diketahui mengandung dua materi yang dapat membunuh kuman-kuman, yakni: tetracycline dan tetarolite. Dua unsur ini digunakan untuk proses pembasmian (sterilisasi) beberapa kuman.

baca dulu yang jeli, berdasarkan penelitian tersebut hanya untuk beberapa kuman khusus untuk kuman yang ada pada air liur anjing, bukannya semua kuman, lagian pencucian dengan air hanya satu kali yang dicampur dengan tanah, tambah ngeyel ajeh lu ehmm
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by putramentari on Mon Sep 03, 2012 1:11 pm

@Uriel wrote:
@putramentari wrote:
@Uriel wrote:put put...
nga bosen juga posting yang beginian
demen bngt nelan hoax

sesama kafir lagi saling membela
muslim emang doyan hoax
buat nguatin iman gitu lho
ketiwi

udah biasa kalo islam terbukti ilmiahnya, para kristener pada panas dingin wal iri bosen
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by putramentari on Mon Sep 03, 2012 1:13 pm

@wolfie wrote:ayo semua, mandi tanah
ketawa guling

komen anda kesekian yang gak bermutu, menyedihkan :kentut
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by uplikitif.hajinskei on Mon Sep 03, 2012 2:40 pm

case closed . . . . ..
******** dah pada gemetar liat fakta alam

petunjuk sudah datang, jika tetap menutup mata, niscaya kelak di akhirat kalian akan di himpun dalam keadaan BUTA

awas



edited by sayah
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by Uriel on Tue Sep 04, 2012 1:02 am

@putramentari wrote:
@Uriel wrote:
@putramentari wrote:
@Uriel wrote:put put...
nga bosen juga posting yang beginian
demen bngt nelan hoax

sesama kafir lagi saling membela
muslim emang doyan hoax
buat nguatin iman gitu lho
ketiwi

udah biasa kalo islam terbukti ilmiahnya, para kristener pada panas dingin wal iri bosen
apa ini bocah emang gk tau arti kata "malu"??
ketawa guling

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by uplikitif.hajinskei on Tue Sep 04, 2012 9:18 pm

@Uriel wrote:
apa ini bocah emang gk tau arti kata "malu"??
ketawa guling

hei .. nge junk lu ya ?


elu kan terdakwa gegabah akut.
dilarang diskusi

kl ga, bawa sini fakta alam yg lain... ntar gw kasih balon
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by aliumar on Tue Sep 04, 2012 10:27 pm

Tanah, menurut ilmu kedokteran modern diketahui mengandung dua materi yang dapat membunuh kuman-kuman, yakni: tetracycline dan tetarolite.
mana sumber ilmiah yg menyatakan tanah mengandung tetracycline?kecuali cuma dari sumber hoax islam yg secara beruntun saling dicopy paste kan doang.

kedua, tetracycline adl antibiotika, bukan antivirus, sehingga bukan utk membunuh virus2 yg ada di air liur anjing (spt virus rabies), dll

Ketiga, apa itu tetarolite? setelah disearch, sama sekali tidak ditemukan ttg tetarolite kecuali cuma dari sumber karangan / hoax islam saja.

keempat, tidak pernah ada dalam prosedur medis, org yg digigit anjing, pertolongan pertamanya disuruh mengoleskan lukanya dgn tanah. TANYA KENAPA?

kelima, tanah juga mengandung kuman2 berbahaya, sehingga membasuh dgn tanah, ini berarti menghilangkan kuman tertentu namun mendatangkan kuman yg lain

Dua unsur ini digunakan untuk proses pembasmian (sterilisasi) beberapa kuman.

baca dulu yang jeli, berdasarkan penelitian tersebut hanya untuk beberapa kuman khusus untuk kuman yang ada pada air liur anjing, bukannya semua kuman

jika benar tanah mengandung tetacycline, mestinya harus bisa dipakai sbg prosedur tambahan pembasuh tangan dokter yg akan melakukan tidakan medis/operasi selain ditambah dgn antiseptik lain spt alkohol/betadine, krn tetaracycline (yg katanya ada terkandung dlm tanah) adalah antibiotika yg TIDAK HANYA bisa membunuh kuman yg ada di air liur anjing SAJA.

Muslim...muslim, kapan siy kalian bisa sadar dan menemukan kebenaran, kalau suka dibius dgn cerita hoax utk menutup-nutupi kengacoan ajaran muhammad ?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by wolfie on Tue Sep 04, 2012 10:31 pm

@putramentari wrote:
@wolfie wrote:ayo semua, mandi tanah
ketawa guling

komen anda kesekian yang gak bermutu, menyedihkan :kentut
kesian..bukannya sindiran dipatahkan dengan bukti ilmiahnya..seperti Skill tertinggi lo..banyak2in gambar..

Logikanya, mandi aja dengan tanah, kasih saja luka dengan tanah..kalau memang tanah ada unsur anti ini lah, itulah..antiseptik lah..bla2..pret ..
tuh, gw ikutin logika lo, buktikan logika gw salah dengan bukti logika ataupun bukti Ilmiah (kalau bisa..), kl ngga yah udah..klik gambar2 aja lagi..

ngakak
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by uplikitif.hajinskei on Tue Sep 04, 2012 11:20 pm

Wolfie :

apaan tuh ?
cuman itu ?
ane nyubi lho ... kok lo semrawut
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by putramentari on Tue Sep 04, 2012 11:34 pm

@Uriel wrote:
@putramentari wrote:
@Uriel wrote:
@putramentari wrote:
@Uriel wrote:put put...
nga bosen juga posting yang beginian
demen bngt nelan hoax

sesama kafir lagi saling membela
muslim emang doyan hoax
buat nguatin iman gitu lho

udah biasa kalo islam terbukti ilmiahnya, para kristener pada panas dingin wal iri
apa ini bocah emang gk tau arti kata "malu"??

mau jadi apa kamu nak nak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by putramentari on Tue Sep 04, 2012 11:40 pm

@aliumar wrote:
Tanah, menurut ilmu kedokteran modern diketahui mengandung dua materi yang dapat membunuh kuman-kuman, yakni: tetracycline dan tetarolite.
mana sumber ilmiah yg menyatakan tanah mengandung tetracycline?kecuali cuma dari sumber hoax islam yg secara beruntun saling dicopy paste kan doang.

kedua, tetracycline adl antibiotika, bukan antivirus, sehingga bukan utk membunuh virus2 yg ada di air liur anjing (spt virus rabies), dll

Ketiga, apa itu tetarolite? setelah disearch, sama sekali tidak ditemukan ttg tetarolite kecuali cuma dari sumber karangan / hoax islam saja.

keempat, tidak pernah ada dalam prosedur medis, org yg digigit anjing, pertolongan pertamanya disuruh mengoleskan lukanya dgn tanah. TANYA KENAPA?

kelima, tanah juga mengandung kuman2 berbahaya, sehingga membasuh dgn tanah, ini berarti menghilangkan kuman tertentu namun mendatangkan kuman yg lain

Dua unsur ini digunakan untuk proses pembasmian (sterilisasi) beberapa kuman.

baca dulu yang jeli, berdasarkan penelitian tersebut hanya untuk beberapa kuman khusus untuk kuman yang ada pada air liur anjing, bukannya semua kuman

jika benar tanah mengandung tetacycline, mestinya harus bisa dipakai sbg prosedur tambahan pembasuh tangan dokter yg akan melakukan tidakan medis/operasi selain ditambah dgn antiseptik lain spt alkohol/betadine, krn tetaracycline (yg katanya ada terkandung dlm tanah) adalah antibiotika yg TIDAK HANYA bisa membunuh kuman yg ada di air liur anjing SAJA.

Muslim...muslim, kapan siy kalian bisa sadar dan menemukan kebenaran, kalau suka dibius dgn cerita hoax utk menutup-nutupi kengacoan ajaran muhammad ?

isi komen anda tak satupun menyertakan LINK hanya hujatan pribadi, silahkan kalo anda punya penelitian yang dapat membantah penelitian diatas jika anda anggap penelitian tersebut adalah hoax
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by uplikitif.hajinskei on Tue Sep 04, 2012 11:45 pm

soal tanah ..ntu kan juga jaman dulu ketika belom ada anti biotik cap farmasi kodok

itu hanya membuktikan sedikit kejujuran manfaat tanah ,yg lantas di biktikan ilmu medis belakangan .

kok jd pada merah matanya ?
sinih tak cuciin matanya
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by putramentari on Tue Sep 04, 2012 11:49 pm

@wolfie wrote:
@putramentari wrote:
@wolfie wrote:ayo semua, mandi tanah

komen anda kesekian yang gak bermutu, menyedihkan
kesian..bukannya sindiran dipatahkan dengan bukti ilmiahnya..seperti Skill tertinggi lo..banyak2in gambar..

Logikanya, mandi aja dengan tanah, kasih saja luka dengan tanah..kalau memang tanah ada unsur anti ini lah, itulah..antiseptik lah..bla2..pret ..
tuh, gw ikutin logika lo, buktikan logika gw salah dengan bukti logika ataupun bukti Ilmiah (kalau bisa..), kl ngga yah udah..klik gambar2 aja lagi..


logika anda nampaknya semakin macet, mungkin anda waktu kecil sering jatuh dari ayunan sehingga sering step, kalo ngikuti logika kerdil ente, ntar kalo usus ente terkena kuman/bakteri, ente makan tanah ajah khan bisa bunuh kuman, ANCUR ANCUR

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by aliumar on Wed Sep 05, 2012 9:57 am

Ini bukti kalau sdr putramentari cuma bisa copy paste doang, tapi ga tau apa2

@putramentari wrote:Anda juga bakal terkejut ketika mengetahui tanah kuburan orang yang meninggal karena sakit aneh dan keras, yang anda kira terdapat banyak kuman karena penyakitnya itu, ternyata para peneliti tidak menemukan bekas apapun dari kuman penyakit tersebut di dalam kandungan tanahnya.
Di sini ia mengemukakan dan ingin menunjukan betapa ampuhnya tanah dalam membunuh kuman2. Tanah kuburan org yg meningal krn sakit aneh dan keras yang dikira terdapat banyak kuman karena penyakitnya itu, ternyata para peneliti tidak menemukan bekas apapun dari kuman penyakit tersebut.

Lalu saya menanggapi:
Kalau begitu suruh saja dokter sebelum melakukan tindakan medis membasuh tangannya dgn tanah.

putramentari lalu beragumen, kalau kandungan antibakteri di tanah itu utk membunuh beberapa kuman KHUSUS YANG HANYA ADA DI AIR LIUR ANJING.

@putramentari wrote:berdasarkan penelitian tersebut hanya untuk beberapa kuman khusus untuk kuman yang ada pada air liur anjing

Lantas, kalau kandungan anti kuman yg ada di tanah (tetracycline dan tetarolite) HANYA utk membunuh kuman yg ada di air liur anjing saja, berarti tidak benar dan buat apa anda nulis "keampuhan" tanah melenyapkan kuman pada contoh kasus kuburan org yg meninggal yg tidak ditemukan bekas apapun dari kuman?



Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Wed Sep 05, 2012 10:12 am, total 2 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by aliumar on Wed Sep 05, 2012 10:10 am

Dan kalau tetracycline (yg katanya ada di tanah) tsb bisa utk membasmi virus yg ada di air liur anjing, maka org yg digigit anjing yg mengidap rabies, tidak perlu divaksin dgn vaksin rabies, cukup beli antibiotik tetacycline saja. Kenyataannya tidak demikian tuh.
Dari sini aja sudah terbukti argumen muslim tsb ngaco, hanya demi membela kengacoan qurannya, hahaha....

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by wolfie on Wed Sep 05, 2012 11:09 am

@aliumar

saya serahkan muslim kesurupan ini sama anda yah...
mantab bro..nampol otaknya yg pas2an!
tepuk tangan
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by putramentari on Wed Sep 05, 2012 12:14 pm

@aliumar wrote:Ini bukti kalau sdr putramentari cuma bisa copy paste doang, tapi ga tau apa2

@putramentari wrote:Anda juga bakal terkejut ketika mengetahui tanah kuburan orang yang meninggal karena sakit aneh dan keras, yang anda kira terdapat banyak kuman karena penyakitnya itu, ternyata para peneliti tidak menemukan bekas apapun dari kuman penyakit tersebut di dalam kandungan tanahnya.
Di sini ia mengemukakan dan ingin menunjukan betapa ampuhnya tanah dalam membunuh kuman2. Tanah kuburan org yg meningal krn sakit aneh dan keras yang dikira terdapat banyak kuman karena penyakitnya itu, ternyata para peneliti tidak menemukan bekas apapun dari kuman penyakit tersebut.

Lalu saya menanggapi:
Kalau begitu suruh saja dokter sebelum melakukan tindakan medis membasuh tangannya dgn tanah.

putramentari lalu beragumen, kalau kandungan antibakteri di tanah itu utk membunuh beberapa kuman KHUSUS YANG HANYA ADA DI AIR LIUR ANJING.

@putramentari wrote:berdasarkan penelitian tersebut hanya untuk beberapa kuman khusus untuk kuman yang ada pada air liur anjing

Lantas, kalau kandungan anti kuman yg ada di tanah (tetracycline dan tetarolite) HANYA utk membunuh kuman yg ada di air liur anjing saja, berarti tidak benar dan buat apa anda nulis "keampuhan" tanah melenyapkan kuman pada contoh kasus kuburan org yg meninggal yg tidak ditemukan bekas apapun dari kuman?


semakin bodoh nampaknya, apakah anda tau jenis kuman yang terdapat pada kuburan serta jenis kuman yang ada pada liur anjing,


silahkan dijabarkan, mohon kedepankan akal bukan permainan kata kata
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by aliumar on Wed Sep 05, 2012 1:45 pm

anda yg memberi pernyataan ttg "keampuhan" tanah dlm membunuh kuman terutama yg ada di air liur anjing, maka andalah yg harus memberikan bukti dan jabarkan "ilmu" anda tsb. Ini pelajaran ilmiah buat anda agar jgn cuma bisa nulis (copy-paste) tanpa bisa menjelaskan/memberikan dasar yg ilmiah.

kebanyakan muslim tuh kalau bicara ajaran islam (quran/hadits) yg menyangkut sains berpegangan pada prinsip:

1) Cocokology (ilmu nyocok2in)
2) Hoax-logy (ilmu ngarang ilmiah)

Kalau yg nomor 1 terbukti ga ada yg cocok (ga bisa dicocok2in), pake prinsip 2, ngarang ilmiah.

Contoh konkrit nomor 1 cookology: Matahari beredar---> di cocok2in dgn peredaran matahari ke bintang vega, padahal nabinya sendiri bilang kalau maksud peredaran matahari adalah menuju arsy, bukan ke bintang vega.

contoh nomor 2 hoax-logy , yg sedang kita bahas di thread ini. Saya search di google ga ketemu tuh zat yg namanya "tetarolite". Coba ada yg bisa kasih link tentang "tetarolite"?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by wolfie on Wed Sep 05, 2012 9:52 pm

ketiwi
taruhan sama gw, kl si murtad gk ngerti apa yg dicopas




ketawa guling
sakit perut gw
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by putramentari on Wed Sep 05, 2012 10:21 pm

@aliumar wrote:anda yg memberi pernyataan ttg "keampuhan" tanah dlm membunuh kuman terutama yg ada di air liur anjing, maka andalah yg harus memberikan bukti dan jabarkan "ilmu" anda tsb. Ini pelajaran ilmiah buat anda agar jgn cuma bisa nulis (copy-paste) tanpa bisa menjelaskan/memberikan dasar yg ilmiah.

kembali bermain kata kata

@aliumar wrote:kebanyakan muslim tuh kalau bicara ajaran islam (quran/hadits) yg menyangkut sains berpegangan pada prinsip:

1) Cocokology (ilmu nyocok2in)
2) Hoax-logy (ilmu ngarang ilmiah)
itu mah keahlian kresten

@aliumar wrote:Kalau yg nomor 1 terbukti ga ada yg cocok (ga bisa dicocok2in), pake prinsip 2, ngarang ilmiah.
memang pahit menerima kenyataan ya nak


@aliumar wrote:Contoh konkrit nomor 1 cookology: Matahari beredar---> di cocok2in dgn peredaran matahari ke bintang vega, padahal nabinya sendiri bilang kalau maksud peredaran matahari adalah menuju arsy, bukan ke bintang vega.
mulai dech OOT, kebiasaan kresten

@aliumar wrote:contoh nomor 2 hoax-logy , yg sedang kita bahas di thread ini. Saya search di google ga ketemu tuh zat yg namanya "tetarolite". Coba ada yg bisa kasih link tentang "tetarolite"?
kalo dikasihpun pasti logika macet anda akan bertanya, mana jurnalnya, mana buktinya, paling copas doank, udah tau ane type kresten kayak ente beda tipis dengan si ayam sayur

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by aliumar on Thu Sep 06, 2012 8:42 am

Mana niy link yg berisi ulasan tentang "tetarolite" ???????????????????????????
mana


sampai detik ini belum ada muslim yg bisa kasih link nya.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by Uriel on Thu Sep 06, 2012 11:39 am

@aliumar wrote:Mana niy link yg berisi ulasan tentang "tetarolite" ???????????????????????????
mana


sampai detik ini belum ada muslim yg bisa kasih link nya.
bang,,jangan berharap terlalu banyak sama beliau
beliau emang penggemar hoax
iman nya emang dibangun diatas hoax
xixixixixi

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by musicman on Fri Sep 07, 2012 5:12 pm

mana sumber ilmiah yg menyatakan tanah mengandung tetracycline?kecuali cuma dari sumber hoax islam yg secara beruntun saling dicopy paste kan doang.

kedua, tetracycline adl antibiotika, bukan antivirus, sehingga bukan utk membunuh virus2 yg ada di air liur anjing (spt virus rabies), dll
betul, tetracycline/ antibiotika bukan menjadikan Virus sebagai target, tapi harus kita bawahi juga bahwa Antibiotika ini bekerja seperti pestisida dengan menekan atau memutus satu mata rantai metabolisme, hanya saja targetnya adalah bakteri..tapi juga efektif untuk membunuh kuman dalam percobaan yg dilakukan kepada tikus

http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/4636785
Germ-free mice were colonized with a pigmented, tetracycline-sensitive strain of Staphylococcus aureus and maintained in flexible plastic isolators. Treatment of the gnotobiotic mice with oral tetracycline (20 mg/ml) resulted in the development of staphylococci resistant to tetracycline (5 mug/ml or higher)


http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/624925
Enamel organs and dental papillae of all tooth germs subjected to higher tetracycline concentrations were abnormal in structure and differentiation of ameloblasts and odontoblasts was inhibited.


Next..
Dibawah saya ingin memberikan sedikit kaitannya dengan jilatan anjing pada anggota tubuh yg harus diberi olesan tanah (bung aliumar..perkiraan saya, belum ada alkohol 1400 tahun yang lalu).


Secara ilmiah, tanah mengandung materi yang dapat membunuh kuman-kuman. Ilmu Kimia modern telah menetapkan bahwa tanah mengandung materi Tetracycline.

Analytical chemistry =Ilmu Kimia

http://pubs.acs.org/doi/abs/10.1021/ac015588m

Determination of Persistent Tetracycline Residues in Soil Fertilized with Liquid Manure by High-Performance Liquid Chromatography with Electrospray Ionization Tandem Mass Spectrometry

Little is known about the occurrence and the fate of veterinary drugs in the environment. Therefore, a liquid chromatography/tandem mass spectrometry method was developed and employed to investigate in detail the distribution and persistence of the frequently used tetracyclines and tylosin in a field fertilized with liquid manure on April 2000 and April 2001; soil sampling was performed in May 2000, November 2000, and May 2001. We detected 4.0 mg/kg tetracycline and 0.1 mg/kg chlortetracycline in the liquid manure of April 2000, as well as comparable amounts in the liquid manure of April 2001. In the soil samples of May 2001, the highest average concentrations of 86.2 (0−10 cm), 198.7 (10−20 cm), and 171.7 μg/kg (20−30 cm) tetracycline and 4.6−7.3 μg/kg chlortetracycline (all three sublayers) were found. At soil depths between 30 and 90 cm, as well as in soil or groundwater, tetracyclines could not be detected. In addition, oxytetracycline and tylosin could not be detected in any sample investigated. We conclude that tetracyclines enter the environment in significant concentrations via repeated fertilizations with liquid manure, build up persistent residues, and accumulate in soil. Therefore, tetracyclines may have a potential risk and investigations on the environmental effects of these antibiotics are necessary.


unsur ini digunakan untuk proses pembasmian (sterilisasi) beberapa kuman (saya garis bawahi kata beberapa)
http://www.tanyadokter.com/tipdetail.asp?id=1000932
Macam-macam antibiotika
Antibiotika dapat digolongkan berdasarkan sasaran kerja senyawa tersebut dan susunan kimiawinya. Ada enam kelompok antibiotika[ 1] dilihat dari target atau sasaran kerjanya(nama contoh diberikan menurut ejaan Inggris karena belum semua nama diindonesiakan atau diragukan pengindonesiaannya) :
- Inhibitor sintesis dinding sel bakteri, mencakup golongan Penicillin, Polypeptide dan Cephalosporin, misalnya ampicillin, penicillin G;
- Inhibitor transkripsi dan replikasi, mencakup golongan Quinolone, misalnya rifampicin, actinomycin D, nalidixic acid;
- Inhibitor sintesis protein, mencakup banyak jenis antibiotik, terutama dari golongan Macrolide, Aminoglycoside, dan Tetracycline, misalnya gentamycin, chloramphenicol, kanamycin, streptomycin, tetracycline, oxytetracycline;
- Inhibitor fungsi membran sel, misalnya ionomycin, valinomycin;
- Inhibitor fungsi sel lainnya, seperti golongan sulfa atau sulfonamida, misalnya oligomycin, tunicamycin; dan Antimetabolit, misalnya azaserine.

http://www.emedicinehealth.com/antibiotics/page2_em.htm#Types%20of%20Antibiotics

Types of Antibiotics
Although there are well over 100 antibiotics, the majority come from only a few types of drugs. These are the main classes of antibiotics.
• Penicillins such as penicillin and amoxicillin
• Cephalosporins such as cephalexin (Keflex)
• Macrolides such as erythromycin (E-Mycin), clarithromycin (Biaxin), and azithromycin (Zithromax)
• Fluoroquinolones such as ciprofloxacin (Cipro), levofloxacin (Levaquin), and ofloxacin (Floxin)
• Sulfonamides such as co-trimoxazole (Bactrim) and trimethoprim (Proloprim)
• Tetracyclines such as tetracycline (Sumycin, Panmycin) and doxycycline (Vibramycin)
• Aminoglycosides such as gentamicin (Garamycin) and tobramycin (Tobrex)
Most antibiotics have 2 names, the trade or brand name, created by the drug company that manufactures the drug, and a generic name, based on the antibiotic's chemical structure or chemical class. Trade names such as Keflex and Zithromax are capitalized. Generics such as cephalexin and azithromycin are not capitalized
http://www.emedexpert.com/classes/antibiotics.shtml
Although there are several classification schemes for antibiotics, based on bacterial spectrum (broad versus narrow) or type of activity (bactericidal vs. bacteriostatic), the most useful is based on chemical structure. Antibiotics within a structural class will generally have similar patterns of effectiveness, toxicity, and allergic potential.
The main classes of antibiotics are:
• Beta-Lactams
o Penicillins
o Cephalosporins
• Macrolides
• Fluoroquinolones
Tetracyclines
• Aminoglycosides
http://typesofantibiotics.com/
The fifth type of antibiotics is tetracycline. These were the most popular antibiotics whenever they were originally identified back in the 1940s. The most common use for tetracyclines is for upper respiratory infections, STD’s, Lyme disease, mild acne, and typhus. They are used to combat a wide amount of different bacterial infections mostly. Doxycycline and minocycline are both tetracyclines.



Dalam hal ini sudah barang tentu tidak perlu saya jelaskan lagi tanah seperti apa yg layak dioleskan, bukan tanah sembarang ambil di pinggir got yg bukan tidak mungkin malah menambah penyakit karena tanah tersebut penuh dengan kuman-kuman lainnya.



Ketiga, apa itu tetarolite? setelah disearch, sama sekali tidak ditemukan ttg tetarolite kecuali cuma dari sumber karangan / hoax islam saja.

Saya juga tidak tahu, ini apa...



keempat, tidak pernah ada dalam prosedur medis, org yg digigit anjing, pertolongan pertamanya disuruh mengoleskan lukanya dgn tanah. TANYA KENAPA?
Saya juga tidak tahu, tapi berdasar sumber diatas, tanah memang mengandung tetracycline

kelima, tanah juga mengandung kuman2 berbahaya, sehingga membasuh dgn tanah, ini berarti menghilangkan kuman tertentu namun mendatangkan kuman yg lain

jika benar tanah mengandung tetacycline, mestinya harus bisa dipakai sbg prosedur tambahan pembasuh tangan dokter yg akan melakukan tidakan medis/operasi selain ditambah dgn antiseptik lain spt alkohol/betadine, krn tetaracycline (yg katanya ada terkandung dlm tanah) adalah antibiotika yg TIDAK HANYA bisa membunuh kuman yg ada di air liur anjing SAJA.

Tanah memang mengandung tetacycline..yg bisa membantu mengatasi bakteri dan kuman

kenapa dunia kedokteran tidak memakainya?

sekali lagi...saya tidak tahu

ok pak aliumar?
nice info
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by Rezpit society on Mon Jan 21, 2013 1:17 pm

Buat TS, Tolong donk, cerdas sedikit sebagai orang ISLAM. Saya muslim juga koq tapi tidak berlebihan dalam menyikapi sesuatu. Ok saya Jawab pendapat saya... semoga bermanfaat :

1. Kenapa mencuci najis anjing disebutkan dalam hadist harus menggunakan tanah? Karena tanah mengandung antiseptik yang berguna untuk membunuh kuman, kenapa dalam hadist Rasulullah BEJANA (Wadah) yang terkena jilatan anjing harus dicuci dengan tanah karena adanya kandungan antiseptik. Lalu bagaimana sekarang? Sekarang zaman modern, penemuan2 telah terjadi. ALLAH menganugerahi akal dan fikiran kepada kita untuk mengolah bumi dan isinya, akhirnya ditemukan sabun, lalu antiseptik dan sistem sanitasi lainnya, dan sekarang boleh menggunakan sabun/antiseptik. Kenapa saya berkata demikian? Merujuk sebuah pendapat yang saya rangkum yaitu :

Najis Mughallazah (Berat)
Najis mughallazah ialah najis berat. Najis ini terdiri daripada anjing dan babi serta benda-benda yang terjadi daripadanya. Cara menyucikan najis mughallazah:
1. Bersihkan bahagian yang terkena najis.
2. Basuh sebanyak tujuh kali. Sekali daripadanya mesti menggunakan tanah bersih yang dicampur dengan air.
3. Gunakan air mutlak untuk membuat basuhan seterusnya (sebanyak enam kali) sehingga hilang bau, warna dan rasa.
Merujuk kepada Keputusan Jawatankuasa Fatwa Kebangsaan 2004-2007 Hukum Melakukan Samak terhadap Najis Mughallazah Menggunakan Sabun Tanah Liat adalah dibolehkan (Muzakarah ke 76 pada 21-23 November 2006) ianya seperti yang tercatat dalam teks keputusan berikut:
"Sabun yang mengandungi unsur tanah liat boleh digunakan untuk melakukan samak najis mughallazah dengan syarat tanah tersebut suci dan peratusan kandungan tanah dalam sabun melebihi daripada bahan-bahan yang lain serta kaedah samak tersebut dilakukan mengikut syarak."
(Source: http://virtualbee.blogspot.com/2012/04/jenis-jenis-najis-dalam-islam.html)

See? Zaman dulu memang belum ada sabun, kandungan antiseptik terdapat dalam unsur tanah, itulah sebabnya manusia atau mahluk lain yang mati karena suatu virus mematikan dikubur dalam tanah, agar tidak menjangkit ke yang lainnya. Coba buka sumber http://mukjizatalquranhadist.blogspot.com/2011/01/membasuh-najis-anjing-kenapa-harus.html
disana akan dijelaskan apa yang terkandung pada unsur tanah. See? Jadi dizaman sekarang, kita boleh menggunakan sabun untuk mencuci liur anjing. Sangatlah lebay (berlebihan) jika liur anjing yang terkena tangan kita dihukumi wajib cuci 7x, andaikan mau mencuci silakan bisa menggunakan sabun atau shampoo karena tujuannya adalah untuk membersihkan.

Well, tentang apa yang terkandung dalam liur anjing, banyak orang berpendapat banyak terdapat bakteri, ya itu sebuah logika formal, logika yang memang akan berjalan seperti itu, lalu bagaimana dialektikanya? Semua ada proses, harus ada penelitian. Betul, tidak salah jika air liur anjing kotor, jangankan anjinhg, manusia juga, kucing juga, rubah juga, dll... Tapi percaya atau tidak percaya, ada sebuah pernyataan ilmu sains menunjukkan bahwa liur anjing mengandung antibiotik yang dapat menyembuhkan luka setidaknya luka pada anjing itu sendiri.

"People often ask about dogs licking their wounds, and whether that promotes healing or gets in the way of proper healing. There’s nothing quite so pitiful as an injured dog wearing one of those big conical collars to prevent them from doing what they most want to do by nature – lick their wounds."
(source: http://www.dogguide.net/blog/2008/02/licking-wounds/)

2. Ada hadist terkait yang berbunyi : “ Malaikat tidak akan memasuki rumah yang di dalamnya terdapat anjing (2), juga tidak memasuki rumah yang didalamnya terdapat gambar (patung)” [Hadits sahih ditakhrij oleh Imam Ahmad, Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Nasa'i dan Ibnu Majah yang semuanya dari Abu Thalhah Radhiyallahu 'anhu. Lihat Shahihul-Jami' No. 7262]

Pelarangan ini sebenarnya lebih bertujuan untuk menghindari najis.. Kalo mau kita pikir secara ilmiah, faedahnya apa? Maksudnya apa?

1. Anjing tersebut bisa menakuti tamu
2. Ada kemungkinan anjing menjilat bejana kita (Tapi bisa dibersihkan kan?)
3. Penyakit atau parasit yang dapat menular ke manusia melalui anjing seperti :

a. Rabies
Penyakit menular ini disebabkan oleh Lyssavirus yang hingga kini belum bisa diobati. Meski demikian, pencegahan bisa dilakukan dengan pemberian vaksin anti rabies (VAR) atau serum anti rabies (SAR) asalkan penyebaran virus belum mencapai otak. Jika sudah mencapai otak, virus yang ditularkan lewat gigitan anjing ini akan melumpuhkan berbagai sistem organ, terutama yang berhubungan dengan pernapasan. Pada tahap yang dinamakan Lyssa, pasien akan mengalami sesak napas hebat hingga akhirnya tewas mengenaskan beberapa jam kemudian.

b. Campylobacteriosis
Penyakit yang menyerang saluran perncernaan ini disebabkan oleh bakteri campylobacter jejuni. Bakteri ini ditularkan oleh binatang peliharaan termasuk anjing, kucing dan burung melalui kontak langsung, kontaminasi air minum maupun konsumsi daging yang belum terlalu matang.

Gejala yang muncul pada campylobacteriosis adalah diare, nyeri lambung dan pada tingkat keparahan tertentu dapat menyebabkan demam tinggi. Jika diare tidak teratasi, risiko terburuknya adalah dehidrasi atau kehilangan cairan tubuh.

c. Penyakit kulit
Jenis penyakit kulit yang sering ditularkan oleh anjing adalah dermatophytosis atau ringworm yang ditandai oleh bercak gatal dengan pola melingkar di kulit. Penyebabnya adalah sejenis jamur yang menular lewat kontak langsung dengan permukaan kulit anjing yang terinfeksi. Penyakit kulit lainnya yang ditularkan oleh anjing adalah scabies yang disebabkan oleh kutu anjing. Kutu ini dapat menyelinap masuk ke bawah permukaan kulit dan menyebabkan ruam merah, kulit bersisik hingga kerontokan rambut di kepala maupun permukaan kulit lainnya.

4. Toxocariasis
Penyakit yang disebabkan oleh infeksi cacing Toxocara canis ini terjadi di saluran pencernaan anjing dan telurnya bisa terbawa oleh kotoran lalu mencemari tanah. Jika terhirup atau tertelan oleh manusia, telur akan menetas di perut lalu bermigrasi ke jaringan tubuh lainnya.

Itulah kenapa tidak boleh ada anjing didalam rumah tanpa mengesampingkan bunyi hadist tersebut. Lalu apa sebab musabab malaikat tidak mau masuk rumah yang didalamnya ada anjing serta patung/gambar manusia? Tidak ada penjelasan tentang sebab musababnya mengapa, tapi secara logis dapat saya simpulkan bahwa dikatakan dilarangnya anjing karena ada kekhawatiran akan hal2 tadi diatas yaitu untuk menghindari najis serta penyakit2 yang ditularkan anjing ke manusia, NAMUN itu dulu, belum ada vaksin... tp sekarang? Vaksin anti rabies sudah ada, dan vaksin2 lainnya. Lalu dikatakan patung/gambar pada bunyi hadist tersebut karena hal tersebut merupakan salah satu jenis berhala. Dulu nabi Ibrahim AS menghancurkan berhala-berhala sehingga beliau dibakar oleh firaun, namun selamat berkat pertolongan Allah SWT. Tidak ada penjelasan WHY malaikat tidak mau masuk kedalam rumah yang didalamnya terdapat anjing dan patung/gambar2. Namun itu semua bisa dijelaskan dengan logika, secara ilmiah. See?

Liur anjing dikatakan NAJIS, dihukumi NAJIS jika menjilat bejana, atau wadah yang dipakai untuk manusia. Kenapa? Selain masalah kesehatan, ini ada kaitannya dengan ETIKA. Rasulullah SAW mengajarkan pada kita bagaimana tata cara kita sebagai mahluk yang mulia dalam berinteraksi dengan anjing. Anjing ya anjing, tidak boleh dia makan dari wadah/bejana milik kita.... apapun binatang tersebut saya kira sangat tidak baik jika binatang makan/minum dari wadah/bejana yang kita gunakan sehari-hari. Does it make sense? Cesar milan aja bilang “Dog is a dog, they’re cannot be a human” jadi salah sekali jika kita memanusiakan anjing. Sangat tidak berkeprianjingan jika kita menjoba untuk memanusiakan anjing. Kalo anjing mau makan dan minum, ya kasihlah dia wadah sendiri.. kan banyak tuh dijual di petshop2 atau toko2 mangkuk buat anjing. Atau kasihlah wadah yang hanya dipergunakan untuk anjing...

Mengenai liurnya, saya kira tidak masalah karena dalam berinteraksi dengan manusia, anjing mencoba untuk berkomunikasi dengan kita dengan cara menggonggong, bahasa tubuh (body language) dan Jilatan sebagai tanda sayang, mau gak mau dia bisa aja menjilat kaki kita, muka kita, tangan kita, dll... apakah itu dihukumi najis? Well, tidak ada dalil-dalil terutama hadist yang menyebutkan bahwa Liur anjing dihukumi najis jika menjilat anggota tubuh. Rasulullah SAW bukan orang sembarangan, beliau amatlah cerdas, beliau telah memprediksikan bahwa umat muslim akan terpecah menjadi bermacam golongan, ingat? Jika liur anjing dilarang mengenai anggota tubuh kita, pastilah beliau akan secara tegas melarangnya seperti beliau secara tegas memerintahkan untuk mencuci bejana yang terkena liur anjing (seperti halnya dalam hadist beliau..HR Muslim no 279), jika diluar itu pasti ada fatwa yang melarangnya.

Bunyi hadist tersebut:


طُهُورُ إِنَاءِ أَحَدِكُمْ إِذَا وَلَغَ فِيهِ الْكَلْبُ أَنْ يَغْسِلَهُ سَبْعَ مَرَّاتٍ أُولاَهُنَّ بِالتُّرَابِ
“Sucinya bejana di antara kalian yaitu apabila anjing menjilatnya adalah dengan dicuci tujuh kali dan awalnya dengan tanah.” (HR. Muslim no. 279)

Ada hadist lain mengatakan hal yang serupa...

إِذَا وَلَغَ الْكَلْبُ فِى الإِنَاءِ فَاغْسِلُوهُ سَبْعَ مَرَّاتٍ وَعَفِّرُوهُ الثَّامِنَةَ فِى التُّرَابِ
“Jika anjing menjilat (walagho) di salah satu bejana kalian, cucilah sebanyak tujuh kali dan gosoklah yang kedelapan dengan tanah (debu)” (HR. Muslim no. 280).


Apa ada yang menyebutkan jika terkena tangan atau anggota tubuh? atau benda selain wadah?

Bagaimana dengan binatang buruan? Gak mungkin kan anjing berburu menggunakan busur panah? Atau senapan? Tertuang dalam AL-Qur'an bahwa kita boleh koq memakan hasil buruan anjing. Gak haram walaupun anjing menggunakan mulutnya untuk berburu. Hal ini terdapat dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah ayat 4 dimana surat tersebut berbunyi :

yas-aluunaka maatsaa uhilla lahum qul uhilla lakumu alththhayyibaatu wamaa 'allamtum mina aljawaarihi mukallibiina tu'allimuunahunna mimmaa 'allamakumu allaahu fakuluu mimmaa amsakna 'alaykum waudzkuruu isma allaahi 'alayhi waittaquu allaaha inna allaaha sarii'u alhisaabi

4. Mereka menanyakan kepadamu: "Apakah yang dihalalkan bagi mereka?". Katakanlah: "Dihalalkan bagimu yang baik-baik dan (buruan yang ditangkap) oleh binatang buas yang telah kamu ajar dengan melatih nya untuk berburu; kamu mengajarnya menurut apa yang telah diajarkan Allah kepadamu [399]. Maka makanlah dari apa yang ditangkapnya untukmu [400], dan sebutlah nama Allah atas binatang buas itu (waktu melepaskannya) [401]. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah amat cepat hisab-Nya.


Lalu diperkuat dengan bunyi hadist Rasulullah SAW yaitu :

Jika kamu melepas anjing buruanmu setelah menyebut nama Allah, maka makanlah buruan tersebut, selagi anjing buruanmu tak memakannya. Dan telah menceritakan kepadaku Yahya bin Ayyub telah menceritakan kepada kami Ibnu 'Ulayyah berkata; & telah mengabarkan kepadaku, Syu'bah dari Abdullah bin Abu As Safar berkata; saya telah mendengar Asy Sya'bi berkata; saya mendengar dari 'Adi bin Hatim berkata; saya bertanya kepada Rasulullah tentang mi'radl, lalu menyebutkan sama di atas. Dan telah menceritakan kepadaku Abu Bakar bin Nafi' Al 'Abdi telah menceritakan kepada kami Ghundar telah menceritakan kepada kami Syu'bah telah menceritakan .kepada kami (HR Muslim 3562)

So, disini bisa kita simpulkan bahwa liur anjing memang najis dan dijatuhi hukuman wajib cuci sebanyak 7x, namun jika mengenai tangan atau anggota tubuh kita, atau benda lain selain bejana, maka tidak berlaku ketentuan wajib cuci 7x. Lalu mengenai bulu anjing yang basah yang katanya dihukumi najis ketika kita bersentuhan dengan bulu anjing yang basah...apabila bulu anjing yang basah dan mengenai pakaian seseorang, maka tidak ada kewajiban baginya untuk bersuci sebagaimana hal ini adalah pendapat mayoritas pakar fiqih yaitu Imam Abu Hanifah, Imam Malik, mengapa dinyatakan demikian? karena hukum asal segala sesuatu adalah suci. Tidak boleh seseorang menajiskan atau mengharamkan sesuatu kecuali jika terdapat dalil yang mendukungnya karena Allah Ta’ala berfirman,:

وَقَدْ فَصَّلَ لَكُمْ مَا حَرَّمَ عَلَيْكُمْ إِلَّا مَا اضْطُرِرْتُمْ إِلَيْهِ

“Padahal sesungguhnya Allah telah menjelaskan kepada kamu apa yang diharamkan-Nya atasmu, kecuali apa yang terpaksa kamu memakannya.” (QS. Al An’am [6] : 119)


Apakah ada dalil atau ketentuan Al-Qur'an dan Hadist yang menjelaskan bahwa bulu anjing dikatakan najis. Inget ya, anjing berbeda dengan babi. Jadi sangatlah berlebihan (lebay) jika bulu anjing, terutama yang dalam keadaan basah dihukumi "najis" juga. Bulu anjing tidak sama seperti bulu babi yang pada setiap helainya terdapat bibit penyakit karena di kulitnya ada parasit yang dinamakan Swine Erysipelas (sering dibahas di topik mengenai bahaya daging babi bagi kesehatan). Swine Erysipelas dapat menyebar ke manusia berupa infeksi....

Swine Erysipelas : "E rhusiopathiae is a gram-positive bacillus. Colonies on agar media are grayish translucent and nonhemolytic with smooth or rough morphology. At least 28 different serovars exist. Serovars 1 and 2 and strains forming smooth colonies are most commonly isolated from pigs with the septicemic form of the disease. E rhusiopathiae can survive for several months in animal tissue, eg, frozen or chilled meat, cured and smoked ham, and dry blood. It can survive in swine feces for up to 6 mo at temperatures below 54°F (12 °C). On farms where the organism is endemic, pigs are exposed naturally to E rhusiopathiae when they are young; their maternal antibodies provide a degree of active immunity without visible disease. The organism is excreted by infected pigs in feces and/or oronasal secretions and survives for short periods in most soils. Recovered pigs and those chronically infected may be carriers of the organism, possibly for life. The mode of entry is by ingestion and through skin abrasions. Following ingestion, the organism most likely enters the body via the tonsils or lymphoid tissue of the GI tract." (Selengkapnya bisa dibaca disini http://www.merckvetmanual.com/mvm/index.jsp?cfile=htm%2Fbc%2F50902.htm)

Jadi kesimpulannya adalah : Anjing haram untuk dimakan karena ada ketentuan2 dalam Al-Qur;an tentang mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dimakan, namun MUBAH (BOLEH) untuk dipelihara selama itu bermanfaat.

Lalu ada sedikit kritik dari saya, sebagai umat muslim tau etika lah... gak usah melontarkan kata2 kotor dalam berdebat karena itu hanya MEMPERTONTONKAN KEBODOHAN ANDA. Kalo memang kita sedang berdakwah, sampaikan kebenaran, sampaikan dalil, jangan berkata kotor seperti orang yang tidak berpendidikan. Kalo emang ente tau penjelasan2 nya yang ilmiah dan masuk akal, ya sebutkan, kenapa mesti marah2 membabi buta sampe ngomong kotor? Rasulullah dulu menyampaikan ajaran islam, baik dengan cara lembut sampai pada peperangan, namun apakah ketika beliau didebat oleh orang2 kafir beliau marah2 dan mengumpat??? Beliau cerdas, beliau menjawab dengan bijak...bukan dengan kata2 kotor. See? Mungkin itu saja tambahan dari saya, kalau ada yang belum puas boleh kirim email ke saya (pitbullsportdog@yahoo.co.id) karena saya jarang online disini. Terimakasih.. Assalamuallaikum! piss

Rezpit society
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 1
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 21.01.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jawaban Ilmiah untuk ejekan kristen tentang kenapa bersuci 7x salah satu dicampur tanah setelah terkena air liur anjing

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik