FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by putramentari on Sun Aug 26, 2012 12:11 am

PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Dua ayat paling krusial dalam Iman kristen ternyata Palsu

Mari kita selidiki tentang dua dasar keimanan kristen yakni masalah Trinitas dan masalah Yesus hanya untuk Israel saja dalam Alkitab.


1. Masalah trinitas.

Trinitas merupakan masalah yang paling pokok dalam iman Kristen. Tapi dalam injil tidak ditemukan ayat yang mendukung trinitas tersebut. Hal ini diakui oleh para Ahli Alkitab yang telah dengan sangat menguasai Alkitab tersebut. Sebagai contoh kita ambil pendapat dua orang Ahli Alkitab yang pemikirannya selalu diikuti oleh para penginjil didunia termasuk para penginjil di Indonesia sbb:

DR G.C. VAN NIFTRIK DAN D.S.B.J BOLAND : Didalam Alkitab tidak diketemukan suatu istilah yang dapat diterjemahkan dengan kata TRITUNGGAL ataupun ayat-ayat tertentu yang mengandung dogma tersebut, mungkin dalam 1 Yahya 5 : 6-8. (Dogmatika masa kini, BPK Jakarta, 1967 hal 418).


Beliau mengungkapkan bahwa mungkin ayat injil yang mendukung konsep trinitas itu adalah di

1 Yahya 5:6-8:

6. Inilah Dia yang telah datang dengan air dan darah, yaitu Yesus Kristus, bukan saja dengan air, tetapi dengan air dan dengan darah. Dan Rohlah yang memberi kesaksian, karena roh adalah kebenaran.

7. Sebab tiga yang memberi kesaksian (di dalam surga Bapa, Firman dan Roh kudus dan ketiganya adalah satu.

8. Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi) Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.


Tapi setelah kedua pakar alkitab itu mengemukakan ayat ini kemudian keduanya berkomentar:


"Tetapi sebagian besar dari ayat itu agaknya belum tertera dalam naskah aslinya. Bagian itu setidak-tidaknya harus diberi kurung. (Dogmatika masa kini, BPK Jakarta, 1967 hal 418).


Dengan kata lain, kedua pakar Alkitab ini berkomentar bahwa sebagian besar ayat diatas adalah palsu, karena tidak terdapat dalam naskah aslinya. Jadi menurut pakar alkitab tersebut tidak ada ayat yang mendukung konsep trinitas, mungkin di 1 yahya 5:6-8 dan itupun ayat palsu. Dalam injil yang berbahasa Inggris New International Version (NIV) berbunyi sbb:

6. This is the one who come by water and blood- jesus christ. He did not come by water only, but by water and blood. And it is the spirit who tetifies, because the spirit is truth.

7. for there are three that tetify

8. the spirit, the water, and blood. And three are in agreements

Jadi menurut NIV, yang notabene Alkitab paling dipergunakan dalam rujukan kristen ternyata tidak mendukung konsep trinitas tersebut. Lalu bagaimana hal itu sampai terjadi? Kenapa para penyalin Alkitab dulu berani menambah firman Tuhan? Hal ini diuraikan pakar Alkitab lainnya:

Drs. M E Duyverman : Menurut salinan tertua jalannya kalimatnya adalah begini : KARENA TIGA MENJADI SAKSI, YAITU ROH AIR DAN DARAH… rupanya TAMBAHAN mulai terbubuh sebagai keterangan pinggir KALIMAT; PENYALIN KEMUDIAN MEMASUKAN KE DALAM BUNYI NAS karena berpikir ini adalah perbaikan penyalin lama. SAMPAI KINI HAL ITU MASIH TERJADI. (Pembimbing ke dalam perjanjian baru, BPK Jakarta 1966 hal 145).

Jadi ayat yang menyatakan konsep trinitas dalam 1 yahya 5:6-8 diatas adalah palsu dan hanya tambahan tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Tapi bagaimana pun ayat tersebut masih diakui sebagai firman Tuhan di sebagian besar umat kristen yang tidak tahu bahwa ayat tersebut adalah Palsu. Bahkan ada tokoh di Amerika yang begitu keras menentang pemalsuan ayat ini :

Jerry Falwell. Tokoh kristen RADIKAL Amerika Serikat ini mengompetari pemalsuan ayat-ayat itu sebagai berikut : The rest of verse 7 and fist nine words of verse 8 are not original, and are not tobe considered as apart of the words of God. (Jerry Falwell, Liberty Bible Commentary, thomas Nelson Publisher, Nashville, Camden New York 1983 halaman 2638). Artinya sebagian kalimat pada ayat 7 dan sembilan kata pertama di ayat 8 adalah tidak asli dan tidak bisa dianggap sebagai firman Tuhan.

Al kitab bilang Tuhan itu satu tiada yang lain. Tapi umat kristen bilang Tuhan itu tiga?

"Maka kepadamu lah ia ditunjuk, supaya diketahui oleh-mu tuhan itulah Allah, tiada yang lain kecuali Dia". (Ulangan 4 ayat 35)


"Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa TUHANlah Allah yang ada di langit diatas dan di bumi dibawah, tidak ada yang lain". (Ulangan 4 ayat 39)

"Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mereka mengenal Engkau, satu-satu nya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus". (Yohanes 17 : 3).


"Maka berkatalah Yesus kepadanya (Iblis) : "Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis : Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti" (Matius 4 : 8-10).


Jadi menurut mereka Yesus adalah untuk segenap makluk. Tapi setelah diselidiki, ternyata ayat diatas adalah ayat Palsu.

2. Yesus hanya untuk bani Israel.

Injil dengan sangat tegas menyatakan bahwa Yesus disuruh Allah hanya untuk bangsa Israel saja.

"Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria. " "Melainkan pergilah kepada domba-domba yang hi-lang dari umat Israel (hanya kepada bangsa Yahudi)." (Injil - Matius 10: 5-6)

"Jawab Yesus, 'Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel' (hanya kepada bangsa Yahudi). "

"Kemudian perempuan itu (perempuan Kanaan) men-dekat dan menyembah Dia sambil berkata, 'Tuhan, tolong-lah aku'. "Tetapi Yesus menjawab, 'Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.'(non Yahudi)." (Injil-Matius 15:24-26)

Tegas sekali! Yesus sendiri yang mengatakan bahwa dia diutus hanya untuk bangsa Israel. Lalu mengapa orang-orang diluar Israel mengikuti Yesus? Mereka mengemukakan alasan sebagai berikut:

"Pergilah keseluruh dunia, beritakan injil kepada seluruh makluk" (Markus 16:15)

Jadi menurut mereka Yesus adalah untuk segenap makluk. Tapi setelah diselidiki, ternyata ayat diatas adalah ayat Palsu. Markus 16 ternyata hanya sampai ayat 8, Markus 16:9-20 adalah palsu. Alkitab kitab Markus pasal 16 yang diterbitkan Lembaga Biblika Indonesia yang dicetak oleh percetakan Arnoldus Ende 1986/1987, Pada catatan kakinya berbunnyi:

"Dengan singkat. Bagian ayat ini hanya terdapat dalam beberapa naskah. Nampaknya baru dalam abad ke-2 Masehi ditambahkan dalam injil Markus. Bagian akhir injil Markus ayat 9-20 bercerita mengenai penampakan Yesus. Ini memang termasuk kitab suci, tetapi agaknya tidak termasuk injil Markus yang asli".

Pada The Christian Counselor's New Testamen, markus 16 berakhir pada pasal 16 ayat 8. Kemana ayat 9-20? Pada akhir kalimat terdapat catatan kaki :

"These verse are omitted by better MSS. An alternative shoter ending is found in same".

"Ayat ayat ini dihapus oleh terjemahan MSS yang terbaik. Penutup lebih pendek seperti ini (Markus 16 berakhir pada ayat 8) bisa ditemukan pada beberapa versi lainnya.

Pada The Holy Bible New International Version pada catatan kaki ayat 8 berbunyi :

"The two most reliable early manuscripts do not have mark 16:9-20".

"Dua manuskrip paling tua tidak memiliki Markus 16:9-20".

"Serious doubts exists as to whether these verses belong to the Gospel of Mark. They are absent from important early

manuscripts and display certain peculiarities of vocabulary, style and theological content that are unlike the rest of Mark. His Gospel probably ended at 16:8, or its original ending has been lost. (From the NIV Bible Foot Notes, page 1528)"

Jadi perintah Yesus untuk memberitakan injil kepada seluruh makluk adalah Ayat Bo'ongan alias ayat Palsu yang sengaja disisipkan oleh tangan-tangan jahil. Jadi dengan ini yang benar adalah Yesus hanya untuk bani Israel saja seperti yang Yesus katakan dengan tegas di Matius 10:5-6 dan Matius
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by santri on Sun Aug 26, 2012 7:27 am

Kalau lihat judul nya mantap, top Markotop: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU .... Bung PM coba sampeyan ditambah aja sedikit keterangan di bawahnya "Selain Pakar Injil Dilarang Protes" saya yakin bakal rame nih tred.

usil usil
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by santri on Wed Sep 05, 2012 9:34 pm

DAFTAR BIBLE YANG TELAH BEREDAR

(1)KING JAMES VERSION (1611).
(2)REVISED STANDARD VERSION (1952). Dikeluarkan oleh kaum Protestan A.S. dengan perubahan-pelubahan atas dasar naskah-naskah yang lebih authentic. Terus-menerus
direvisi, dengan APOCRYPHA untuk Katolik dan Orthodox Timur.
(3)THE YERUSALEM BIBLE (1966). Saduran Katolik, di mana Tuhan disebut "Yahweh." Bersejarah, karena lain dari naskah Latin oleh Jerome, dan adanya catatan-catatan
kritik modern.
(4)NEW ENGLISH BIBLE (1970). Walaupun saduran gerejani dibawah perlindungan Anglican-Protestan, tapi mudah dibaca, bersumber dan naskah-naskah kuna tanpa tergantung pada terjemahan-terjemahan yang lebih dahulu. Apocrypha ada.
(5)NEW AMERICAN BIBLE (1970). Terbitan Katolik A.S. mutakhir, terjemahan dari bahasa-bahasa yang semula. Ini dan Yerusalem Bible mendesak bible dan DOUAY-RHEIMS, Bible Katolik yang lebih rendah mutunya dari KING JAMES.
(6)NEW AMERICAN STANDARD BIBLE (1971). Revisi yang disusun agak kaku dari saduran yang lebih dahulu dan diabaikan. Kesukaan kaum Fundamentalist. Dituduh agak memalsukan
text agar Bible dipandang lebih tepat.
(7)THE LIVING BIBLE (1966). Dinista oleh kaum Purist karena kebebasannya dengan naskah. Paraphrase ini oleh seorang Injili KENNETH TAYLOR mempopulerkan Alkitab yang diperjual-belikan di supermarket dan kios.
(8)THE HOLY SCRIPTURES (1917). Wasiat Lama untuk umat Yahudi. Berdasar atas bible-bible yang lebih tua dalam bahasa Inggris. Para Sarjana akan tamatkan sebuah saduran modern yang lebih baik pada tahun 1980-an.
(9)NEW TESTAMENT IN MODERN ENGLISH (1958). Paraphrase dan seorang pendeta Inggris J.B. PHILLIPS, yang membuat Injil-injil dan surat-surat mudah difahami.
(10) TODAY'S ENGLISH VERSION (1966). Sebuah terjemahan dan Perjanjian Baru dalam bahasa yang ringkas. Dari American Bible Society.
(11) NEW INTERNATIONAL VERSION (1973). Terbitan terakhir dari Perjanjian Baru oleh suatu panel internasional dari 108 sarjana yang berniat menerbitkan Bible yang lengkap pada tahun 1978.

Lain sekali dengan aneka karya insani tersebut di atas
(bukan dalam bahasa Yesus Kristus) Al-Qur'an, Wahyu Ilahi kepada Nabi Muhammad S.A.W., dalam bahasa Arab logat Quraisy
dengan gaya yang tiada ada taranya; baik classic maupun modern, selama 14 abad, naskahnya yang tunggal tidak berubah hingga saat ini dan lagi merupakan text-book di seluruh dunia yang senantiasa dibaca dan dipelajari.

https://www.facebook.com/pages/ANTI-Kristen/184045724955688
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by putramentari on Wed Sep 05, 2012 10:05 pm

kalo rsv 1952 ada softwarenya gak bro
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by santri on Wed Sep 19, 2012 7:05 pm

@putramentari wrote:kalo rsv 1952 ada softwarenya gak bro

Coba aja puput masuk ke warung ini :
http://www.rosings.com/users/rsv/index.html
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by santri on Wed Sep 19, 2012 7:12 pm

Apa mungkin ini yang para pakar2 ributin.

5. Kepalsuan ayat Matius 23:14.
> LAI TB-76, Mat 23:14 (Celakalah kamu, hai ahli-ahli
> Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang
> munafik, sebab kamu menelan rumah janda-janda sedang
> kamu mengelabui mata orang dengan doa yang
> panjang-panjang. Sebab itu kamu pasti akan menerima
> hukuman yang lebih berat.)
>
> ABM-1929, tak ada ayat nomor 14.
>
> KSTDB-99, hal. 1496, ada nomor ayat, tak ada
> ayatnya.
>
> Komentar LBI dalam KSPB-77/78 halaman 68:
> �Ayat ini agaknya tidak asli�.
>
> 6. Kepalsuan ayat Markus 7:16.
> LAI TB-76, Mar 7:16 (Barangsiapa bertelinga untuk
> mendengar hendaklah ia mendengar!)
>
> ABM-1929, tak ada ayat nomor 16.
>
> 7. Kepalsuan ayat Markus 9:44 dan 46.
> LAI TB-76, Mar 9:44 (di tempat itu ulatnya tidak
> akan mati, dan apinya tidak akan padam.)
>
> LAI TB-76, Mar 9:46 (di tempat itu ulatnya tidak
> akan mati, dan apinya tidak akan padam.)
>
> ABM-1929, tak ada ayat nomor 44 dan 46.
>
> KSTDB-99, hal. 1528-1529, ada nomor ayat 44 dan 46,
> tapi tak ada ayatnya.
>
> Komentar LBI dalam KSPB-77/78 halaman 113:
> �44, 46. Kedua ayat ini tidak asli dan hanya
> mengulang
> ayat 48�.
>
> 8. Kepalsuan ayat Markus 11:26.
> LAI TB-76, Mar 11:26 (Tetapi jika kamu tidak
> mengampuni, maka Bapamu yang di sorga juga tidak
> akan mengampuni kesalahan-kesalahanmu.)
>
> KSTDB-99, hal. 1533, ada nomor ayat 44 dan 46, tapi
> tak ada ayatnya.
>
> ABM-1929, tak ada ayat nomor 26.
>
> Komentar LBI dalam KSPB-77/78 halaman 119:
> �26. Ayat ini tidak asli�.
>
> 9. Kepalsuan ayat Markus 15:28.
> LAI TB-76, Mar 15:28 (Demikian genaplah nas Alkitab
> yang berbunyi: "Ia akan terhitung di antara orang-orang durhaka.")
>
> KSTDB-99, hal. 1543, ada nomor ayat 28, tapi tak ada
> ayatnya.
>
> ABM-1929, tak ada ayat nomor 28.
>
> Komentar LBI dalam KSPB-77/78 halaman 119:
> �Ayat ini tidak asli, hanya kutipan dari Yesaya
> 53:12�.
>
> 10. Kepalsuan ayat Markus 16:9-20.
> International Bible Society, The Holly Bible New
> International Version, Zondervan Publishing House,
> Grand Rapids, Michingan, 1984 page 1040:
> �The earliest manuscript and some other ancient
> witnesses do not have Mar 16:9-20�.
>
> New York International Bible Society, The Holy Bible
> New International Version, Grand Rapids, Michingan
> USA, 1981 page 780:
> �The two most reliable early manuscripts do not have
> Mark 16:9-20�.
>
> The Holy Bible New King James Version, Thomas Nelson
> Publisher, Nashville, 1994 page 993:
> �Verses 9-20 are bracketted in NU-Text as not
> original. They are lacking in Codex Sinaiticus and
> Codex Vaticanus, although nearly all other
> manuscripts
> of Mark contain them�.
>
> Jay E. Adams, The Christian Counselor�s New
> Testament, Baker Book House, Grand Rapids, Michingan USA, 1980
> page 148:
> �These verses are omitted by the better MSS.
> Analaternative shorter ending is found in some.�
>
> Komentar LBI dalam KSPB-77/78 halaman 133:
> �Bagian akhir Markus, ay. 9-20, berceritera mengenai
> penampakan-penampakan Yesus. Ini memang masuk ke
> dalam Kitab Suci, tetapi agaknya tidak termasuk injil
> Markus yang asli�.
>
> Komentar LBI dalam KSPB-78/79 halaman 131-132:
> �Bagian ini kiranya dalam abad ke II masehi baru
> ditambahkan pada Markus ayat 9-20...�.
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 23, 2012 9:35 am

@putramentari wrote:
Pada The Holy Bible New International Version pada catatan kaki ayat 8 berbunyi :
"The two most reliable early manuscripts do not have mark 16:9-20".
"Dua manuskrip paling tua tidak memiliki Markus 16:9-20".

"Serious doubts exists as to whether these verses belong to the Gospel of Mark. They are absent from important early

manuscripts and display certain peculiarities of vocabulary, style and theological content that are unlike the rest of Mark. His Gospel probably ended at 16:8, or its original ending has been lost. (From the NIV Bible Foot Notes, page 1528)"

Jadi perintah Yesus untuk memberitakan injil kepada seluruh makluk adalah Ayat Bo'ongan alias ayat Palsu yang sengaja disisipkan oleh tangan-tangan jahil. Jadi dengan ini yang benar adalah Yesus hanya untuk bani Israel saja seperti yang Yesus katakan dengan tegas di Matius 10:5-6 dan Matius

boong gimana, wong cuman gak ada di 2 manuslrip
padahal masih ada ribuan manuskrip-manuskrip lain yang bagian tersebut masih utuh/tidak rusak
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by Wong Edan on Tue Sep 25, 2012 8:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Pada The Holy Bible New International Version pada catatan kaki ayat 8 berbunyi :
"The two most reliable early manuscripts do not have mark 16:9-20".
"Dua manuskrip paling tua tidak memiliki Markus 16:9-20".

"Serious doubts exists as to whether these verses belong to the Gospel of Mark. They are absent from important early

manuscripts and display certain peculiarities of vocabulary, style and theological content that are unlike the rest of Mark. His Gospel probably ended at 16:8, or its original ending has been lost. (From the NIV Bible Foot Notes, page 1528)"

Jadi perintah Yesus untuk memberitakan injil kepada seluruh makluk adalah Ayat Bo'ongan alias ayat Palsu yang sengaja disisipkan oleh tangan-tangan jahil. Jadi dengan ini yang benar adalah Yesus hanya untuk bani Israel saja seperti yang Yesus katakan dengan tegas di Matius 10:5-6 dan Matius

boong gimana, wong cuman gak ada di 2 manuslrip
padahal masih ada ribuan manuskrip-manuskrip lain yang bagian tersebut masih utuh/tidak rusak

Kitab suci hrs jauh dr ralat,mengurangi,menambah ayat2 di dlm kitab suci. semua manuskrip yg ktnya firman tuhan hrs dibukukan tanpa ada kesalahan2 penulis.
1 kata ditambah,dikurangi atau diralat apakah itu masih bs dikatakan kitab suci?
elu bilang wong cuman gak ada di 2 manuskrip jika manuskrip itu isinya ada bbrp ayat dan fatalnya ayat tsbt justru yg paling benar ?
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by brotherOON on Tue Sep 25, 2012 10:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Pada The Holy Bible New International Version pada catatan kaki ayat 8 berbunyi :
"The two most reliable early manuscripts do not have mark 16:9-20".
"Dua manuskrip paling tua tidak memiliki Markus 16:9-20".

"Serious doubts exists as to whether these verses belong to the Gospel of Mark. They are absent from important early

manuscripts and display certain peculiarities of vocabulary, style and theological content that are unlike the rest of Mark. His Gospel probably ended at 16:8, or its original ending has been lost. (From the NIV Bible Foot Notes, page 1528)"

Jadi perintah Yesus untuk memberitakan injil kepada seluruh makluk adalah Ayat Bo'ongan alias ayat Palsu yang sengaja disisipkan oleh tangan-tangan jahil. Jadi dengan ini yang benar adalah Yesus hanya untuk bani Israel saja seperti yang Yesus katakan dengan tegas di Matius 10:5-6 dan Matius

boong gimana, wong cuman gak ada di 2 manuslrip
padahal masih ada ribuan manuskrip-manuskrip lain yang bagian tersebut masih utuh/tidak rusak
ehmm

pakar2 aja ngga ada tuh yang ngeles seperti situ,, lw pakar apa wed? Bahasa inggris aja ngga becus

panas

brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by pakdhesam on Wed Sep 26, 2012 8:06 am

@brotherOON wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Pada The Holy Bible New International Version pada catatan kaki ayat 8 berbunyi :
"The two most reliable early manuscripts do not have mark 16:9-20".
"Dua manuskrip paling tua tidak memiliki Markus 16:9-20".

"Serious doubts exists as to whether these verses belong to the Gospel of Mark. They are absent from important early

manuscripts and display certain peculiarities of vocabulary, style and theological content that are unlike the rest of Mark. His Gospel probably ended at 16:8, or its original ending has been lost. (From the NIV Bible Foot Notes, page 1528)"

Jadi perintah Yesus untuk memberitakan injil kepada seluruh makluk adalah Ayat Bo'ongan alias ayat Palsu yang sengaja disisipkan oleh tangan-tangan jahil. Jadi dengan ini yang benar adalah Yesus hanya untuk bani Israel saja seperti yang Yesus katakan dengan tegas di Matius 10:5-6 dan Matius

boong gimana, wong cuman gak ada di 2 manuslrip
padahal masih ada ribuan manuskrip-manuskrip lain yang bagian tersebut masih utuh/tidak rusak
ehmm

pakar2 aja ngga ada tuh yang ngeles seperti situ,, lw pakar apa wed? Bahasa inggris aja ngga becus

panas

kalo om wed pakar ngeyel kayaknya.. maaf ya om:usil
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by keroncong on Thu Oct 18, 2012 10:50 pm

Siapa bilang tidak ada nabi yang mengembalikan keaslian kitab suci yang yahudi palsukan ?

Sungguh tak terhitung jumlah para nabi dari bani Israil yang hidup setelah Musa yang ditugaskan Allah untuk meluruskan penyelewengan dan pemalsuan. Bahkan para nabi itu banyak yang hidup dalam satu masa bersama. Mata rantai para nabi itu tidak pernah terputus, apalagi buat bani israil / yahudi. Sesungguhnya Kami mengutus kamu dengan membawa kebenaran sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan. Dan tidak ada suatu umatpun melainkan telah ada padanya seorang pemberi peringatan. (QS. Faathir : 34)

Tapi semua nabi itu selalu diingkari, dicemoooh, dilawan bahkan dibunuh.

… Lalu ditimpahkanlah kepada mereka nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para Nabi tanpa kebenaran. Demikian itu karena mereka selalu berbuat durhaka dan melampaui batas.(QS. Al-Baqarah : 61)

Itulah yang dilakukan yahudi kepada para nabi yang datang untuk mengingatkan mereka, didustai dan dibunuh. Jelas bahwa Allah SWT tidak meninggalkan suatu kaum dalam kesesatan. ”Dan Kami tidak mengutus kepada suatu negeri seorang pemberi peringatanpun, melainkan orang-orang yang hidup mewah di negeri itu berkata: "Sesungguhnya kami mengingkari apa yang kamu diutus untuk menyampaikannya". (QS. Saba` : 34)

Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepada kamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu ketika terputus rasul-rasul agar kamu tidak mengatakan: "Tidak ada datang kepada kami baik seorang pembawa berita gembira maupun seorang pemberi peringatan". Sesungguhnya telah datang kepadamu pembawa berita gembira dan pemberi peringatan. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. AL-Maidah : 19)

Memang diantara para nabi sesuah Musa itu ada yang datang khusus dengan kitab suci yang baru, namun sebagian besarnya tidak membawa kitab suci dan syariat yang baru. Mereka mendapat wahyu dari Allah tapi diwajibkan untuk menegakkan Taurat yang diturunkan kepada Musa as.

Adapun Nabi Muhammad datang setelah jeda waktu sekitar 600-an tahun pasca kelahiran Nabi Isa. Nabi Isa datang dengan sebuah kitab suci dan syariat tersendiri untuk memperbaharui kitab suci dan syariat yang ada sebelumnya. Sampai masa 600 tahun kemudian, masih ada sisa-sisa pengikut Isa as yang masih konsekuen dengan kitab suci dan syariat Isa as. Salah satunya adalah raja Najasyi yang berkuasa di negeri Habasyah (kini Etiophia), beliau menyatakan beriman kepada Rasulullah SAW begitu mendengar informasi kenabiannya. Hal itu karena beliau masih berpegang teguh dengan Injil yang turun kepada Nabi Isa. Dimana di dalam injil itu jelas-jelas disebutkan ciri Rasulullah SAW dan kewajiban umat manusia untuk masuk ke Islam bila nabi itu nanti muncul.

Begitu juga dengan pendeta Bahira yang pernah betemu Rasulullah SAW saat masih kecil ikut pamannya Abu Thalib berdagang ke negeri Syam. Saat itu Bahira melihat ciri-ciri kenabian yang ada pada diri Muhammad SAW sebagaimana yang dibacanya dalam Injil.

Kedatangan Rasulullah SAW adalah untuk menghapus berlakuknya semua kitab suci yang turun dan membawa syariat terbaru dan terakhir yang berlaku untuk semua umat dari semua semua nabi. Bahkan untuk pemeluk agama ardhi yang tidak kenal konsep nabi. Termasuk untuk kalangan atheis yang tidak kenal tuhan. Semua manusia wajib bernabi kepada Rasulullah SAW dan berkitab suci kepada Al-Quran Al-Karim.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by aliumar on Sat Oct 20, 2012 3:50 pm

PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU
Tapi quran dan rasul mu, muhammad, justru malah mengesahkan kebenaran kitab Taurat dan Injil yg ada pada bani Israel tsb (Al-baqarah 91 & 101) :

"Quran muşaddiqāan (mengesahkan kebenaran (verifying/confirm)) kitab yg ada pada mereka"

"Rasul muşaddiqāan (mengesahkan kebenaran (verifying/confirm)) kitab yg ada pada mereka"

Muslim di sini ternyata lebih mempercayai pakar barat ketimbang pernyataan quran dan muhammad, hahahaha....


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by Uriel on Mon Oct 22, 2012 4:57 pm

ini thread gk mutu sama sekali..
adu-adu pakar doang...
Sidney Jones...PAKAR TERORISME...bilang sumber terorisme adalah "buku dari timur tengah".....

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by frontline defender on Mon Oct 22, 2012 5:03 pm

@Uriel wrote:ini thread gk mutu sama sekali..
adu-adu pakar doang...
Sidney Jones...PAKAR TERORISME...bilang sumber terorisme adalah "buku dari timur tengah".....
salah dia, soalnya yang ngebom gereja kemarin habis dari ngenet! boong
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 24, 2012 3:42 pm

@Wong Edan wrote:
Kitab suci hrs jauh dr ralat,mengurangi,menambah ayat2 di dlm kitab suci. semua manuskrip yg ktnya firman tuhan hrs dibukukan tanpa ada kesalahan2 penulis.
1 kata ditambah,dikurangi atau diralat apakah itu masih bs dikatakan kitab suci?
elu bilang wong cuman gak ada di 2 manuskrip jika manuskrip itu isinya ada bbrp ayat dan fatalnya ayat tsbt justru yg paling benar ?

lha yang sering meralat bahkan mengganti ayat kan ilahmu
piss

perbedaan teks hanya faktor teknis dan alami setelah melalui sejarah pewarisan yang panjang
ratusan bahkan ribuan tahun, tetapi karena manuskripnya berjumlah ribuan
maka bisa saling dikroscek
gak ada ralat-ralatan
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by putramentari on Sat Nov 17, 2012 12:10 am

@aliumar wrote:
PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU
Tapi quran dan rasul mu, muhammad, justru malah mengesahkan kebenaran kitab Taurat dan Injil yg ada pada bani Israel tsb (Al-baqarah 91 & 101) :

"Quran muşaddiqāan (mengesahkan kebenaran (verifying/confirm)) kitab yg ada pada mereka"

"Rasul muşaddiqāan (mengesahkan kebenaran (verifying/confirm)) kitab yg ada pada mereka"

Muslim di sini ternyata lebih mempercayai pakar barat ketimbang pernyataan quran dan muhammad, hahahaha....


kalo udah benar untuk apa si sahkan kebenarannya, makanya maknanya adalah membenarkan atau mengoreksi kebenaran karena :
Taurat (Perjanjian Lama) dan Injil (Perjanjian Baru) yang kita kenal sekarang ini adalah kitab lain,atau kitab-kitab yang telah 'ditambah-kurangi' isinya oleh tangan manusia, sehingga bercampur dengan kesaksian-kesaksian manusia sendiri, namun tetap disebut sebagai Taurat dan Injil.Tidak jelas siapa yang menamakan kesaksian-kesaksian tersebut sebagai Taurat dan Injil, kapan hal itu dilakukan, dan dalam peristiwa apa. Rasanya kita perlu sama-sama meneliti kembali hal ini dengan sangat kritis. Sebab, jika pada waktu itu novelis besar seperti JK Rowling sudah lahir dan menulis sebuah novel misalnya, maka tidak seorangpun dapat melarangnya untuk memberi judul pada novel itu 'Injil' atau 'Taurat'. Tapi mestinya kita dapat dengan mudah mengerti bahwa novel tersebut, tentu saja, bukan Injil atau Taurat sebagaimana yang dimaksud di dalam Al-Quran. Berbeda halnya dengan Taurat dan Injil yang ada sekarang.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by putramentari on Sat Nov 17, 2012 12:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Pada The Holy Bible New International Version pada catatan kaki ayat 8 berbunyi :
"The two most reliable early manuscripts do not have mark 16:9-20".
"Dua manuskrip paling tua tidak memiliki Markus 16:9-20".

"Serious doubts exists as to whether these verses belong to the Gospel of Mark. They are absent from important early

manuscripts and display certain peculiarities of vocabulary, style and theological content that are unlike the rest of Mark. His Gospel probably ended at 16:8, or its original ending has been lost. (From the NIV Bible Foot Notes, page 1528)"

Jadi perintah Yesus untuk memberitakan injil kepada seluruh makluk adalah Ayat Bo'ongan alias ayat Palsu yang sengaja disisipkan oleh tangan-tangan jahil. Jadi dengan ini yang benar adalah Yesus hanya untuk bani Israel saja seperti yang Yesus katakan dengan tegas di Matius 10:5-6 dan Matius

boong gimana, wong cuman gak ada di 2 manuslrip
padahal masih ada ribuan manuskrip-manuskrip lain yang bagian tersebut masih utuh/tidak rusak

di dua manuskrip tertua tersebut ayatnya memang gak ada bukannya rusak karena injil Markus berakhir pada 16:8
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 17, 2012 1:12 pm

@putramentari wrote:
di dua manuskrip tertua tersebut ayatnya memang gak ada bukannya rusak karena injil Markus berakhir pada 16:8

gak ada
karena di teks yang disalinnya telah rusak/hilang
tapi dari jalur-jalur pewarisan lain tidak rusak dan tetep ada
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by Cak Yadi on Thu Feb 07, 2013 12:55 pm

Bibel atau Alkitab merupakan kumpulan puluhan ribu manuskrip tua.
Manuskrip-manuskrip tua itu ada yang sama isinya ada yang beda.
Untuk yang beda ditelaah oleh Vatikan apakah perbedaan itu berupa tambahan atau berupa pertentangan.
Kalau tambahan (cuma di satu manuskrip) maka akan diakomodasi biasanya ada ayat yang ditulis dalam tanda kurung (...)
Kalau tambahan (di dua atau lebih manuskrip) maka akan diakomodasi. Ini seperti kasus Matius 28:19
Kalau bertentangan maka diuji apakah yang belakangan diterima atau tidak. Kalau ditolak maka tidak diakomodasi (contoh kasus injil Barnabas). Kalau diterima maka yang duluan dihapus (selama ini belum pernah terjadi)
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by Hamba Kecil on Sat Jun 22, 2013 1:51 am

@Cak Yadi wrote:Bibel atau Alkitab merupakan kumpulan puluhan ribu manuskrip tua.
Manuskrip-manuskrip tua itu ada yang sama isinya ada yang beda.
Untuk yang beda ditelaah oleh Vatikan apakah perbedaan itu berupa tambahan atau berupa pertentangan.
Kalau tambahan (cuma di satu manuskrip) maka akan diakomodasi biasanya ada ayat yang ditulis dalam tanda kurung (...)
Kalau tambahan (di dua atau lebih manuskrip) maka akan diakomodasi. Ini seperti kasus Matius 28:19
Kalau bertentangan maka diuji apakah yang belakangan diterima atau tidak. Kalau ditolak maka tidak diakomodasi (contoh kasus injil Barnabas). Kalau diterima maka yang duluan dihapus (selama ini belum pernah terjadi)

Berarti kitab anda yg 4 itu blm sah ya?krna pakar2 alkitab msh prlu meneliti manuskrip2 lainnya, dg kata lain blm pas/fix. bandingkan dg Al Quran yg ud fix, g perlu diteliti kePASannya krn ud pas,krna Allah memeliharanya. Al Quran The Best deh naksir
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by aliumar on Sun Jun 23, 2013 3:52 pm

makanya maknanya adalah membenarkan atau mengoreksi kebenaran
kata asli yg digunakan utk "membenarkan" yaitu kata: "muşaddiqāan". Dan arti kata: "muşaddiqāan" tsb bukan "mengoreksi" tapi artinya nya adalah : mengesahkan kebenaran (verifying/confirm).

kalo udah benar untuk apa si sahkan kebenarannya,
Untuk menegaskan, dan mengkonfirmasi kalau kitab Bible (Taurat dan Injil) yg ada pada mereka (bani Israel) adalah kitab yg masih benar.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by isaku on Sun Jun 23, 2013 4:23 pm

@atas
Emang membenarkan kok.. Terus masalahnya dmana?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 23, 2013 6:20 pm

@Hamba Kecil wrote:Berarti kitab anda yg 4 itu blm sah ya?krna pakar2 alkitab msh prlu meneliti manuskrip2 lainnya, dg kata lain blm pas/fix. bandingkan dg Al Quran yg ud fix, g perlu diteliti kePASannya krn ud pas,krna Allah memeliharanya. Al Quran The Best deh
naksir

yang 4 sudah fix, kalau ada temuan baru diteliti/diuji dengan yang 4 itu
OOT
si galau mana ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by Hamba Kecil on Wed Jun 26, 2013 3:16 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Hamba Kecil wrote:Berarti kitab anda yg 4 itu blm sah ya?krna pakar2 alkitab msh prlu meneliti manuskrip2 lainnya, dg kata lain blm pas/fix. bandingkan dg Al Quran yg ud fix, g perlu diteliti kePASannya krn ud pas,krna Allah memeliharanya. Al Quran The Best deh
naksir

yang 4 sudah fix, kalau ada temuan baru diteliti/diuji dengan yang 4 itu
OOT
si galau mana ya?

Klo udah fix kok muncul trs versi ini itu? Dari mana anda bisa menyimpulkan yang 4 itu udah fix? Bandingkan dengan Al Quran yg sejak penyusunan sampe skrg tdk pernah ada revisinya.
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAR BARAT YAKIN INJIL BIBEL ISINYA PALSU

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik