FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by putramentari on Sun Aug 26, 2012 3:50 pm

Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Luk 24:44 Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."
Luk 24:45 Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.
Luk 24:46 Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga

contoh kutipan yang bener bener ada yaitu salah satunya :

Luk 3:4 seperti ada tertulis dalam kitab nubuat-nubuat Yesaya: Ada suara yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya.
Luk 3:5 Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan,
Luk 3:6 dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan."

Bunyi ayat-ayat Lukas diatas dapat kita temukan dalam Yesaya 40:3-5 berikut ini:

Yes 40:3 Ada suara yang berseru-seru: "Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita!
Yes 40:4 Setiap lembah harus ditutup, dan setiap gunung dan bukit diratakan; tanah yang berbukit-bukit harus menjadi tanah yang rata, dan tanah yang berlekuk-lekuk menjadi dataran;
Yes 40:5 maka kemuliaan TUHAN akan dinyatakan dan seluruh umat manusia akan melihatnya bersama-sama; sungguh, TUHAN sendiri telah mengatakannya."

Lalu bagaimana dengan Lukas 24:44-­46 yang katanya dalam kitab Taurat, kitab nabi-nabi dan Mazmur telah tertulis
demikian :

"Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga"

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by mang odoy on Mon Aug 27, 2012 9:03 am

@putramentari wrote:Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Luk 24:44 Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."
Luk 24:45 Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.
Luk 24:46 Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga

contoh kutipan yang bener bener ada yaitu salah satunya :

Luk 3:4 seperti ada tertulis dalam kitab nubuat-nubuat Yesaya: Ada suara yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya.
Luk 3:5 Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan,
Luk 3:6 dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan."

Bunyi ayat-ayat Lukas diatas dapat kita temukan dalam Yesaya 40:3-5 berikut ini:

Yes 40:3 Ada suara yang berseru-seru: "Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita!
Yes 40:4 Setiap lembah harus ditutup, dan setiap gunung dan bukit diratakan; tanah yang berbukit-bukit harus menjadi tanah yang rata, dan tanah yang berlekuk-lekuk menjadi dataran;
Yes 40:5 maka kemuliaan TUHAN akan dinyatakan dan seluruh umat manusia akan melihatnya bersama-sama; sungguh, TUHAN sendiri telah mengatakannya."

Lalu bagaimana dengan Lukas 24:44-­46 yang katanya dalam kitab Taurat, kitab nabi-nabi dan Mazmur telah tertulis
demikian :

"Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga"


ayat tersebut...ane jamin 1 milyar persen...BUKAN UCAPAN YESUS...

Karena TIDAK ADA NUBUAT seperti itu dalam Perjanjian Lama....setiap kristen...dari mulai tukang sapu sapu di gereja sampe Profesor Teologi S-10...kalow ditanya korelasi nubuat palsu tersebut...pasti MUNTAH DARAH.

Karena emang gak ada di PL nubuat bodong kaya gitu....

TRET CLOSED..!! ketiwi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by putramentari on Mon Aug 27, 2012 11:38 am

@mang odoy wrote:
@putramentari wrote:Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Luk 24:44 Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."
Luk 24:45 Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.
Luk 24:46 Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga

contoh kutipan yang bener bener ada yaitu salah satunya :

Luk 3:4 seperti ada tertulis dalam kitab nubuat-nubuat Yesaya: Ada suara yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya.
Luk 3:5 Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan,
Luk 3:6 dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan."

Bunyi ayat-ayat Lukas diatas dapat kita temukan dalam Yesaya 40:3-5 berikut ini:

Yes 40:3 Ada suara yang berseru-seru: "Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita!
Yes 40:4 Setiap lembah harus ditutup, dan setiap gunung dan bukit diratakan; tanah yang berbukit-bukit harus menjadi tanah yang rata, dan tanah yang berlekuk-lekuk menjadi dataran;
Yes 40:5 maka kemuliaan TUHAN akan dinyatakan dan seluruh umat manusia akan melihatnya bersama-sama; sungguh, TUHAN sendiri telah mengatakannya."

Lalu bagaimana dengan Lukas 24:44-­46 yang katanya dalam kitab Taurat, kitab nabi-nabi dan Mazmur telah tertulis
demikian :

"Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga"


ayat tersebut...ane jamin 1 milyar persen...BUKAN UCAPAN YESUS...

Karena TIDAK ADA NUBUAT seperti itu dalam Perjanjian Lama....setiap kristen...dari mulai tukang sapu sapu di gereja sampe Profesor Teologi S-10...kalow ditanya korelasi nubuat palsu tersebut...pasti MUNTAH DARAH.

Karena emang gak ada di PL nubuat bodong kaya gitu....

TRET CLOSED..!!

he he he, siapa tau ada pendeta atau pastor lulusan S9 yang bisa jawab
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by frontline defender on Mon Aug 27, 2012 12:47 pm

up biar kristen baca nice info yang tutup
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by satria bergitar on Mon Aug 27, 2012 2:02 pm

aiiih SUPER SEKALI inih trit...

apa om lukas salah denger kali ya???
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by The.Barnabas on Mon Aug 27, 2012 3:52 pm

Kalo menurut Ane,

Saat Lukas menulis ayat ini, ia memakai dua lembar bolak-balik, nah ayat ini hanya sampai lembar petama dan memakan sedikit ruang lembar baliknya, terlihat sayang kertas aga kosong, makanya di tambah-tambahin, begitu juga kalo ada ayat yang panjang, tapi lembar udah kebanyakan ya dikurangin dikit, simpel aja si.. ehmm
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by mang odoy on Mon Aug 27, 2012 8:19 pm

@PM

he he he, siapa tau ada pendeta atau pastor lulusan S9 yang bisa jawab

ya sekedar gambaran....baca aja yang ini..

http://www.laskarislam.com/t2326p50-menguak-kebohongan-kristen?highlight=menguak

http://www.laskarislam.com/t2326p50-menguak-kebohongan-kristen?highlight=menguak

Christian Power wrote:

selanjut nya paulus mencoba membuktikn nya melalui isi dari taurat;

Tetapi oleh pertolongan Allah aku dapat hidup sampai sekarang dan memberi kesaksian kepada orang-orang kecil dan orang-orang besar. Dan apa yang kuberitakan itu tidak lain dari pada yang sebelumnya telah diberitahukan oleh para nabi dan juga oleh Musa,yaitu, bahwa Mesias harus menderita sengsara dan bahwa Ia adalah yang pertama yang akan bangkit dari antara orang mati, dan bahwa Ia akan memberitakan terang kepada bangsa ini dan kepada bangsa-bangsa lain."kisah 26:22,23

Mang Odoy menjawab:

Ha ha ha...sampai juga sama ayat andalannya yang ini...

Tetapi oleh pertolongan Allah aku dapat hidup sampai sekarang dan memberi kesaksian kepada orang-orang kecil dan orang-orang besar. Dan apa yang kuberitakan itu tidak lain dari pada yang sebelumnya telah diberitahukan oleh para nabi dan juga oleh Musa, yaitu, bahwa Mesias harus menderita sengsara dan bahwa Ia adalah yang pertama yang akan bangkit dari antara orang mati, dan bahwa Ia akan memberitakan terang kepada bangsa ini dan kepada bangsa-bangsa lain." (KPR 26: 22-23)

Liat yang saya MERAHIN...!!
Bawa kesini AYAT DARI PERJANJIAN LAMA yang menyatakan..."MESIAS HARUS MENDERITA DAN BANGKIT DIANTARA ORANG MATI"....

Nihh..ane bantuin dahh...klik link ini..
http://alkitab.sabda.org/search.php?search=mesias%20harus%20menderita&scope=all&exact=off

Kalo gak sanggup...dan anda nyungsep....
Silahkan bereskan koper anda...dan ANGKAT KAKI dari tret ini...!!!

Christian Power wrote:

mzm 16:10 sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan.terjemahan inggris nya mungkin lebih jelas For You will not abandon me to Sheol (the place of the dead), neither will You suffer Your holy one [Holy One] to see corruption.

Mang Odoy menjawab:

Huaaa ha ha ha ha ha...mass masss....jangan maksain gitu dong.... lol
Omongan si paulus itu..seperti yang dikatakan oleh si Lukas dalam ayat berikut:
Luk 24:46 : Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga

Kalow ada kata kata "ADA TERTULIS"....itu artinya ada dalam ayat di PERJANJIAN LAMA yang MENYATAKAN HAL YANG SERUPA...

Semisal :

1. Roma 14:11 : Karena ada tertulis: "Demi Aku hidup, demikianlah firman Tuhan, semua orang akan bertekuk lutut di hadapan-Ku dan semua orang akan memuliakan Allah.

...ayat di Perjanjian Lama nya ...

Yesaya 49: 18 :Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua berhimpun datang kepadamu. Demi Aku yang hidup, demikianlah firman TUHAN, sungguh, mereka semua akan kaupakai sebagai perhiasan, dan mereka akan kaulilitkan, seperti yang dilakukan pengantin perempuan.

2. 1Kor 14:21 : Dalam hukum Taurat ada tertulis: "Oleh orang-orang yang mempunyai bahasa lain dan oleh mulut orang-orang asing Aku akan berbicara kepada bangsa ini, namun demikian mereka tidak akan mendengarkan Aku, firman Tuhan

...ayat di Perjanjian Lama nya ...

Yesaya 28:11 : Sungguh, oleh orang-orang yang berlogat ganjil dan oleh orang-orang yang berbahasa asing akan berbicara kepada bangsa ini

Ulangan 28:49 : TUHAN akan mendatangkan kepadamu suatu bangsa dari jauh, dari ujung bumi, seperti rajawali yang datang menyambar; suatu bangsa yang bahasanya engkau tidak mengerti,

3. Yoh 2:17 : Maka teringatlah murid-murid-Nya, bahwa ada tertulis: "Cinta untuk rumah-Mu menghanguskan Aku. "

...ayat di Perjanjian Lama nya ...

Mazmur 69 :10 : sebab cinta untuk rumah-Mu menghanguskan aku, dan kata-kata yang mencela Engkau telah menimpa aku.


Itu contohnya mass....ahhh jadi menggurui nihh...udahh sekarang mendingan si ROMO PENETA guru anda tendang aja pantatnya...jadikanlah aku guru muu.... ketawa guling

==================================================

Oke...balik lagi ke argumen anda...
Seperti telah saya bahas..bahwa argumen si Paulus tentang Ke Mesiasan Yesus ini SENADA dengan Lukas 24:46....bahwa.."MESIAS HARUS MENDERITA DAN BANGKIT DIHARI KETIGA"...

dan...jawaban anda,walowpun NEKAD dan TAK TAU MALU... lol
adalah yang ini...

Mazmur 16:10 : sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan

Nekad bolehhh...usaha bolehhhh....tapi jangan MALU MALU IN...dan MEMALUKAN kaya gini donggg....wkwkwkwk
Mana kata-kata... "MESIAS HARUS MENDERITA DAN BANGKIT PADA HARI KETIGA" nya...HAH...???

Tuhh liat contoh yang saya kasih...kalow ada kata "ADA TERTULIS" di ayat Perjanjian Baru...pasti ada PADANAN/RUJUKAN nya di Perjanjian Lama dengan kalimat yang SENADA..!!!

Nih..ane copas lengkap...Mazmur 16 : 1-10
"Miktam. Dari Daud. Jagalah aku, ya Allah, sebab pada-Mu aku berlindung. Aku berkata kepada TUHAN: "Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!" Orang-orang kudus yang ada di tanah ini, merekalah orang mulia yang selalu menjadi kesukaanku. Bertambah besar kesedihan orang-orang yang mengikuti allah lain; aku tidak akan ikut mempersembahkan korban curahan mereka yang dari darah, juga tidak akan menyebut-nyebut nama mereka di bibirku. Ya TUHAN, Engkaulah bagian warisanku dan pialaku, Engkau sendirilah yang meneguhkan bagian yang diundikan kepadaku. Tali pengukur jatuh bagiku di tempat-tempat yang permai; ya, milik pusakaku menyenangkan hatiku. Aku memuji TUHAN, yang telah memberi nasihat kepadaku, ya, pada waktu malam hati nuraniku mengajari aku. Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah. Sebab itu hatiku bersukacita dan jiwaku bersorak-sorak, bahkan tubuhku akan diam dengan tenteram; sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan."

Itu adalah DOA nya Nabi Daud/David...kagak ada NYANGSANG NYANGSANGNYA sama masalah MESIAS...

udahh lahhhh....suruh aja PENDETA DI GEREJA anda yang NGADEPIN saya...nanggung kalo cuman ngadepin JEMAAT nya kaya gini....!! lol


Christian Power wrote:

NT ini gimana sih, sebelumnyakan NT nggak mempertanyakan tentang lukas 24:46 ehmm
yah udah skalian ajah,
sebelum lanjut ke lukas nih sy kasih satu ayat lagi
Ayub 19:25 Tetapi aku tahu: Penebusku hidup, dan akhirnya Ia akan bangkit di atas debu.
oh yah, nubuatan itu nggak perlu menyebutkan tentang kejadian nya(sama persis) loh..

Lukas 11 ;29-30
11:29. Ketika orang banyak mengerumuni-Nya, berkatalah YESUS: "Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.
11:30 Sebab seperti Yunus menjadi tanda untuk orang-orang Niniwe, demikian pulalah Anak Manusia akan menjadi tanda untuk angkatan ini.

yunus
1:17 Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus; dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya.

memang yunus tidak mati, tapi dia menganalogikan situasi itu seperti berada dalam kematian
Yunus 2:2
katanya: "Dalam kesusahanku aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku, dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak, dan Kaudengarkan suaraku.

Mang Odoy menjawab:


Lhooo...emang apa yang salah..??? keduanya menceritakan hal yang sama...silahkan perhatikan dengan baik..

Luk 24:46 : Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga

Tetapi oleh pertolongan Allah aku dapat hidup sampai sekarang dan memberi kesaksian kepada orang-orang kecil dan orang-orang besar. Dan apa yang kuberitakan itu tidak lain dari pada yang sebelumnya telah diberitahukan oleh para nabi dan juga oleh Musa, yaitu, bahwa Mesias harus menderita sengsara dan bahwa Ia adalah yang pertama yang akan bangkit dari antara orang mati, dan bahwa Ia akan memberitakan terang kepada bangsa ini dan kepada bangsa-bangsa lain." (KPR 26: 22-23)

Lukas menggunakan kata kata..."Ada tertulis demikian" ...sedangkan Paulus menggunakan kata kata .."Dan apa yang kuberitakan itu tidak lain dari pada yang sebelumnya telah diberitahukan oleh para nabi dan juga oleh Musa"

2 ayat diatas....maksudnya SAMA..
Bisa dimengerti..??? atow pura pura kagak ngarti...???

Christian Power wrote:
yah udah skalian ajah,
sebelum lanjut ke lukas nih sy kasih satu ayat lagi

Ayub 19:25 Tetapi aku tahu: Penebusku hidup, dan akhirnya Ia akan bangkit di atas debu.

oh yah, nubuatan itu nggak perlu menyebutkan tentang kejadian nya(sama persis) loh..

Lhaa...anda ini pigmane sihhh...pan dah dikasih contoh...kalow suatu ayat di Perjanjian Baru..ada kata "ADA TERTULIS" atow dengan secara tidak langsung seperti yang diucapkan oleh Si Paulus dalam KPR 26: 22-23..... berarti itu adalah CONTEKAN ayat dari Perjanjian Lama....

Nih saya copas lagi contohnya...
"CONTOH SATU"
Roma 14:11 : Karena ada tertulis: "Demi Aku hidup, demikianlah firman Tuhan, semua orang akan bertekuk lutut di hadapan-Ku dan semua orang akan memuliakan Allah.

...ayat di Perjanjian Lama nya ...

Yesaya 49: 18 :Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua berhimpun datang kepadamu. Demi Aku yang hidup, demikianlah firman TUHAN, sungguh, mereka semua akan kaupakai sebagai perhiasan, dan mereka akan kaulilitkan, seperti yang dilakukan pengantin perempuan.


"CONTOH DUA"
1Kor 14:21 : Dalam hukum Taurat ada tertulis: "Oleh orang-orang yang mempunyai bahasa lain dan oleh mulut orang-orang asing Aku akan berbicara kepada bangsa ini, namun demikian mereka tidak akan mendengarkan Aku, firman Tuhan

...ayat di Perjanjian Lama nya ...

Yesaya 28:11 : Sungguh, oleh orang-orang yang berlogat ganjil dan oleh orang-orang yang berbahasa asing akan berbicara kepada bangsa ini

Ulangan 28:49 : TUHAN akan mendatangkan kepadamu suatu bangsa dari jauh, dari ujung bumi, seperti rajawali yang datang menyambar; suatu bangsa yang bahasanya engkau tidak mengerti,


"CONTOH TIGA"
Yoh 2:17 : Maka teringatlah murid-murid-Nya, bahwa ada tertulis: "Cinta untuk rumah-Mu menghanguskan Aku. "

...ayat di Perjanjian Lama nya ...

Mazmur 69 :10 : sebab cinta untuk rumah-Mu menghanguskan aku, dan kata-kata yang mencela Engkau telah menimpa aku.


Sekarang..setelah Mazmur 16 : 10 ....MENTAL...anda mengajukan ayat lain...mari kita bahas..

Lukas 24:46 : Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga

KPR 26 : 23 : yaitu, bahwa Mesias harus menderita sengsara dan bahwa Ia adalah yang pertama yang akan bangkit dari antara orang mati, ...


Anda bilang...2 ayat diatas...ME REFER ke ayat di Perjanjian Lama yang ini..

http://www.jesoes.com/index.php?hal=lihatPasal&injil=18&pasal=19

Ayub 19:25 Tetapi aku tahu: Penebusku hidup, dan akhirnya Ia akan bangkit di atas debu.

For I know that my Redeemer and Vindicator lives, and at last He [the Last One] will stand upon the earth.


Coba kita liat dalam TANAKH ONLINE...terjemahan hasil Judaisme sendiri yang notabene adalah sebagai PEMILIK SAH dari Perjanjian Lama.

==================================================
http://www.chabad.org/library/bible_cdo/aid/16421
25. But I know that my Redeemer lives, and the last on earth, He will endure.

Oleh kuli kapal diterjemahin..
"Tetapi aku tau bahwa penebusku hidup, dan yang terakhir di muka bumi ini, dia akan tetap bertahan"

bandingkan dengan terjemahan dari LAI..
"Tetapi aku tahu: Penebusku hidup, dan akhirnya Ia akan bangkit di atas debu."

Silahkan perhatikan terjemahan dari link ini....
http://www.chabad.org/library/bible_cdo/aid/16421

SAMA SEKALI tidak ada kata "BANGKIT"...!!!
Inilah kebiasaan dari juragan juragan di LEMBAGA ALKITAB INDONESIA......udah sesat,menyesatkan pula... lol
==================================================================

Tidak ada kat MESIAS dalam ayat ayat yang anda sodorkan ke saya...baik itu Mazmur 16:10 atowpun Ayub 29:25...

Sedangkan POINT utama dari Lukas 24:26 maupun KPR 26 : 23 ...ada pada kata MESIAS..!!!
Kata MESIAS itulah yang menjadi SUBJEK UTAMA dalam dua ayat tersebut....
Ada lagi..??? lol



Lukas 11 ;29-30
11:29. Ketika orang banyak mengerumuni-Nya, berkatalah YESUS: "Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.
11:30 Sebab seperti Yunus menjadi tanda untuk orang-orang Niniwe, demikian pulalah Anak Manusia akan menjadi tanda untuk angkatan ini.

Yunus
1:17 Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus; dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya.

memang yunus tidak mati, tapi dia menganalogikan situasi itu seperti berada dalam kematian

Yunus 2:2
katanya: "Dalam kesusahanku aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku, dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak, dan Kaudengarkan suaraku.

Perhatikan Lukas 11.30 .." Sebab seperti Yunus menjadi tanda untuk orang-orang Niniwe, demikian pulalah Anak Manusia akan menjadi tanda untuk angkatan ini.

Perhatikan yang saya CETAK TEBAL....disana Yesus menyatakan bahwa dia akan menjadi TANDA untuk angkatan/manusia dijaman itu (dijaman Yesus). Seperti halnya Nabi Yunus menjadi TANDA untuk orang Niniwe pada jamannya.

Bagaimana keadaan Nabi Yunus ...????
Yunus 1:17 : Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus; dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya.

Apa kata Yesus..???
Matius 12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

Mau ngelak sebelah mananya...???? ayat ayat diatas sudah jelas pararel...KEADAAN Nabi Yunus ketika dalam PERUT IKAN.....SAMA dengan KEAADAAN Yesus ketika di PERUT BUMI...
Yaitu...HIDUP,BERNAFAS.....kagak mokat... lol

memang yunus tidak mati, tapi dia menganalogikan situasi itu seperti berada dalam kematian

Siapa yang bermaksud MENGANALOGIKAN situasi...????
Yang menjadi POINT utama dalam bahasan ini adalah NUBUAT yang diucapkan oleh Yesus..bahwa DIRINYA AKAN SEPERTI NABI YUNUS...sebagai TANDA untuk umatnya,angkatan pada jamannya.

Kalow anda katakan..."SEPERTI BERADA DALAM KEMATIAN"....ya emang cuman "seperti"....PERCIS seperti yang menimpa Yesus saat berada di PERUT BUMI....
SEPERTI MATI... lol

dan beneran aja....akhirnya CHRISTIAN POWER....angkat koper... ketiwi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by mang odoy on Mon Aug 27, 2012 8:21 pm

tapi...mungkin sajah...ada KRISTEN yang LEBIH CANGGIH dari CP...

who knows...???

silahkan dilanjut...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 28, 2012 5:08 pm

@putramentari wrote:Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Luk 24:44 Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."
Luk 24:45 Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.
Luk 24:46 Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga

contoh kutipan yang bener bener ada yaitu salah satunya :

Luk 3:4 seperti ada tertulis dalam kitab nubuat-nubuat Yesaya: Ada suara yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya.
Luk 3:5 Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan,
Luk 3:6 dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan."

Bunyi ayat-ayat Lukas diatas dapat kita temukan dalam Yesaya 40:3-5 berikut ini:

Yes 40:3 Ada suara yang berseru-seru: "Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita!
Yes 40:4 Setiap lembah harus ditutup, dan setiap gunung dan bukit diratakan; tanah yang berbukit-bukit harus menjadi tanah yang rata, dan tanah yang berlekuk-lekuk menjadi dataran;
Yes 40:5 maka kemuliaan TUHAN akan dinyatakan dan seluruh umat manusia akan melihatnya bersama-sama; sungguh, TUHAN sendiri telah mengatakannya."

Lalu bagaimana dengan Lukas 24:44-­46 yang katanya dalam kitab Taurat, kitab nabi-nabi dan Mazmur telah tertulis
demikian :

"Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga"


banyak sekali..
nubuat tentang penderitaannya
nubuat tentang kebangkitannya
di taurat, kitab nabi-nabi, dan mazmur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by mang odoy on Tue Aug 28, 2012 7:36 pm

@SEGOROWEDI

banyak sekali..
nubuat tentang penderitaannya
nubuat tentang kebangkitannya
di taurat, kitab nabi-nabi, dan mazmur

kalow si paulus nulis di suratnya... ADA TERTULIS...sudah bisa dipastikan itu ngambil dari Perjanjian Lama.

Hasilnya...JEBLOK bin NOL BESAR...

baca no cuplikan debat gw ama si CP....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by putramentari on Tue Aug 28, 2012 7:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Luk 24:44 Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."
Luk 24:45 Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.
Luk 24:46 Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga

contoh kutipan yang bener bener ada yaitu salah satunya :

Luk 3:4 seperti ada tertulis dalam kitab nubuat-nubuat Yesaya: Ada suara yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya.
Luk 3:5 Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan,
Luk 3:6 dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan."

Bunyi ayat-ayat Lukas diatas dapat kita temukan dalam Yesaya 40:3-5 berikut ini:

Yes 40:3 Ada suara yang berseru-seru: "Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita!
Yes 40:4 Setiap lembah harus ditutup, dan setiap gunung dan bukit diratakan; tanah yang berbukit-bukit harus menjadi tanah yang rata, dan tanah yang berlekuk-lekuk menjadi dataran;
Yes 40:5 maka kemuliaan TUHAN akan dinyatakan dan seluruh umat manusia akan melihatnya bersama-sama; sungguh, TUHAN sendiri telah mengatakannya."

Lalu bagaimana dengan Lukas 24:44-­46 yang katanya dalam kitab Taurat, kitab nabi-nabi dan Mazmur telah tertulis
demikian :

"Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga"


banyak sekali..
nubuat tentang penderitaannya
nubuat tentang kebangkitannya
di taurat, kitab nabi-nabi, dan mazmur

gak usah banyak banyak, satu ajah cukup , buruan posting dimari
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 30, 2012 9:55 am

@putramentari wrote:
gak usah banyak banyak, satu ajah cukup , buruan posting dimari

1. Nubuat Tentang Kelahiran Yesus
- Cara Kelahiran
Yes 7:14 : Laakeen yiteen 'Adonaay huw' laakem 'owt Hineeh haa`almaah haaraah wªyoledet been Wªqaaraa' shªmow `Imaanuw-'eel (= Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel).
Ayat ini menjanjikan suatu tanda untuk raja Ahaz yang tidak percaya. Nubuat itu berkenaan dengan seorang anak dara yang akan melahirkan seorang anak laki-laki yang akan disebut Imanuel (= Allah beserta kita).
Gleason L. Archer: Kata "anak dara" muncul 7 kali dalam PL (Ibr : almaah) tidak pernah ditujukan kepada seorang perempuan yang telah kehilangan keperawanannya (Encyclopedia of Bible Difficulties; hal. 266-268).
Nubuatan ini akhirnya digenapi dalam Mat 1:23

- Tempat Kelahiran
Mikha 5:1menunjukkan tempat kelahiran Yesus yakni di Betlehem, sebuah kota kecil yang tidak penting. Ayat ini digenapi dalam Mat 2:6.
Disebut Betlehem Efrata untuk membedakannya dari Betlehem di Zebulon (Yos 19:15).
Peristiwa-peristiwa lain
Yer 31:15menubuatkan terjadinya pembantaian bayi-bayi pada masa kelahiran Yesus (Mat 2:16-18)
Hos 11:1menubuatkan peristiwa Yesus dilarikan ke Mesir (Mat 2:14-15)

2. Nubuat Tentang Kehidupan Yesus
- Pendahulu-Nya
Yes 40:3membicarakan tentang "suara yang berseru-seru" sebelum kemuliaan Tuhan dinyatakan dan ini digenapi dalam diri Yohanes Pembaptis, pendahulu Yesus yang menyerukan pertobatan sebagai persiapan bagi kedatangan kerajaan Allah (Mat 3:3; Yoh 1:23).
Mal 3:1 menunjuk pada pendahulu Mesias sebagai seorang utusan yang mempersiapkan jalan bagi Mesias.
Mal 3:1 paralel dengan Yes 40:3(lihat Mat 11:10; Mark 1:2-3).

- Misi-Nya
Yes 61:1 berkata bahwa Kristus akan diurapi oleh Roh Kudus dalam pelayanan, memampukan Dia memberitakan Injil kepada orang miskin, membebaskan mereka yang berada dalam perbudakan rohani dan memberikan penglihatan kepada mereka yang buta (Luk 4:18-21).
Yes 9:1-2menubuatkan bahwa Kristus akan disamakan dengan masyarakat non Yahudi. Ini digenapi sewaktu Kristus tinggal di Nazaret di mana wakil dari pemerintahan Roma ditempatkan dan kemudian di Kapernaum (Mat 4:15-16).

- Pelayanan-Nya
Yes 53:4menjabarkan bahwa Kristus menanggung penyakit orang-orang. Matius menyatakan bahwa hal itu digenapi dalam pelayanan Kristus di dunia pada waktu Ia menyembuhkan mereka yang sakit (Mat 8:17).
Yes 35:5-6 dan Yes 61:1-2dikombinasikan dengan tanggapan Yesus pada pertanyaan Yohanes, mengindikasikan tentang pelayanan Kristus di dunia untuk memberikan penglihatan pada yang buta, menyembuhkan yang lumpuh, mentahirkan yang kusta, membangkitkan yang mati, memberitakan kabar baik pada yang miskin merupakan penggenapan nubuat Yesaya (Mat 11:5-6).
Yes 42:2-4menjabarkan Kristus sebagai yang tidak sama dengan orang Farsi. Ia tidak suka bertengkar atau tidak berbelas kasihan, Ia baik dan penuh belas kasih, Ia tidak akan menghancurkan yang lemah dan lunglai, Ia akan menghibur mereka. Oleh karena itu banyak orang non Yahudi yang akan percaya pada Dia (Mat 12:19-21).

- Pengajaran-Nya
Maz 78:2memprediksikan bahwa Kristus akan mengajar dengan menggunakan perumpamaan. Ia akan menyatakan kebenaran-kebenaran yang tadinya tersembunyi. (Mat 13:35)

- Kehadiran-Nya
Zak 9:9menjelaskan bagaimana Kristus akan datang dengan kemenangan, sebagai seorang raja yang masuk ke Yerusalem di atas keledai beban yang muda. Ini digenapi dalam Mat 21:5.
Maz 118:26menyatakan bahwa Kristus datang pada bangsa sebagai pembebas dengan orang-orang yang berseru di hadapan-Nya untuk memohon pertolongan dan pembebasan (Mat 21:9).
Maz 110:1menjelaskan Kristus sebagai lebih besar dari Daud, Ia adalah yang dikenali Daud sebagai Tuhan dan yang akan menaklukan musuh-musuh-Nya (Mat 22:44).

- Penolakan-Nya
Maz 118:22mendeklarasikan bahwa Kristus akan ditolak. Kristus yang diibaratkan dengan batu penjuru yang menopang semua bangunan, akan ditolak oleh orang Yahudi (Mat 21:42).
Yes 29:13mengatakan bahwa bangsa itu akan taat kepada Kristus hanya di bibir saja, bukan ketaatan yang sejati (Mat 15:8-9).
Zak 13:7mendeklarasikan bahwa Kristus akan ditinggalkan oleh semua teman-Nya pada saat yang krusial (Mat 26:31).
Zak 11:12-13menyatakan bahwa Kristus akan dijual dengan 30 keping perak (Mat 27:9-10).

3.Nubuat Tentang Kematian Yesus
- Kematian yang menyakitkan
Maz 22 menyatakan penderitaan Kristus. Di sini Daud menggunakan banyak ekspresi puisi untuk menggambarkan secara gamblang tentang intensitas penderitaan Tuhan. Ungkapan ini menjadi benar secara hurufiah pada waktu Yesus menderita di tangan musuh-Nya.
Ayat 2 menyatakan bahwa Kristus akan berseru di atas kayu salib, di mana secara hukum Ia menanggung dosa dunia (Mat 27:46; Mark 15:34).
Ayat 7 menjelaskan bagaimana orang yang lewat akan mengolok-olok Dia (Mat 27:39).
Ayat 8menubuatkan kata-kata ejekan yang sesungguhnya yang akan dilontarkan kepada-Nya (Mat 27:43).
Ayat 16menubuatkan paku di kaki dan tangan Yesus (Yoh 20:25).
Ayat 17-18mengindikasikan bahwa tidak ada satu tulang Kristus pun yang akan dipatahkan (Yoh 19:33-36).
Ayat 19meneubuatkan serdadu yang membuang undi untuk jubvah Kristus (Yoh 19:24).
Ayat 25menubuatkan doa Kristus kepada Bapa tentang kematian-Nya (Mat 26:39; Ibr 5:7).

- Kematian karena kekejaman
Yes 52 dan 53 juga menggambarkan penderitaan Kristus :
52:14mebnjabarkan muka Kristus yang tidak dikenali lagi sebagai akibat sesahan (Yoh 19:1)
53:5 menubuatkan penyesahan dan kematian Kristus karena kekejaman (Yoh 19:1,18)
53:7 menubuatkan Mesias seperti seekor domba yang diam dan taat menuju kematian (Yoh 1:29).

4. Nubuat Tentang Kemenangan Yesus
- Kebangkitan
Petrus mengaplikasikan pengharapan Daud di Maz 16:10 kepada Kristus di Kis 2:27-28, mengindikasikan bahwa ayat-ayat ini menubuatkan bahwa Kristus akan dibangkitkan (Kis 2:24, dst). Hal ini tidak digenapi oleh Daud karena Daud mati dan dikuburkan (Kis 2:29). Sebanarnya bagian ini berbicara tentang kebangkitan Kristus (Kis 2:31; 13:35)
Maz 22:23diaplikasikan pada Kristus secara tipologi di Ibr 2:12 di mana setelah kebangkitan, Kristus mengekspresikan pujian untuk kebangkitan-Nya.

- Kenaikan-Nya
Maz 68:19mengantisipasi penetapan Allah akan akhir dari kehidupan Kristus di dunia (Efs 4:8).
Duduk di sebelah kanan Bapa
Maz 110:1menubuatkan tentang kedudukan Yesus di sebelah kanan Bapa setelah Ia menyelesaikan misi-Nya di dunia (Mark 16:19; Wah 3:21).

- Keimaman-Nya
Maz 110:4menubuatkan Kristus sebagai imam besar menurut aturan Melkisedek (Ibr 2:17; 5:6; 6:20; 7:17,21).
5. Nubuat Tentang Pemerintahan Yesus
Sejumlah ayat di PL menunjuk pada masa depan pemerintahan Kristus di kerajaan milenial di atas bumi :
Maz 2:6-9 menjelaskan pengangkatan Kristus sebagai raja Yerusalem, serta memerintah atas bangsa-bangsa di dunia.
Maz 24:7-10 menyatakan kemenangan dan kembalinya sang raja dengan kemenangan memasuki pemerintahan Yerusalem.
Yes 9:6-7 menjabarkan Kristus sebagai putera Allah dalam pemerintahan-Nya
Yes 11:1-16mengindikasikan pemerintahan Kristus akan dijalankan dengan adil (ayat 1-5), damai (ayat 6-9) dan pemerintah itu akan memerintah Israel yang telah dipulihkan serta bangsa-bangsa di dunia (ayat 10-16).
Yes 24:23 menubuatkan pemerintahan Kristus di Yerusalem.
Yes 35:1-10 menekankan berkat-berkat d
ari tanah yang telah dipulihkan dan bangsa di dalam kerajaan Mesias.
Dan 7:13-14 menekankan pemerintahan Kristus atas semua orang dan bangsa.
Zak 14:9-21 menubuatkan kehancuran musuh-musuh Israel dan pemerintahan Kristus atas bangsa-bangsa di dunia.

cukup?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by putramentari on Thu Aug 30, 2012 11:20 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
gak usah banyak banyak, satu ajah cukup , buruan posting dimari

1. Nubuat Tentang Kelahiran Yesus
- Cara Kelahiran
Yes 7:14 : Laakeen yiteen 'Adonaay huw' laakem 'owt Hineeh haa`almaah haaraah wªyoledet been Wªqaaraa' shªmow `Imaanuw-'eel (= Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel).
Ayat ini menjanjikan suatu tanda untuk raja Ahaz yang tidak percaya. Nubuat itu berkenaan dengan seorang anak dara yang akan melahirkan seorang anak laki-laki yang akan disebut Imanuel (= Allah beserta kita).
Gleason L. Archer: Kata "anak dara" muncul 7 kali dalam PL (Ibr : almaah) tidak pernah ditujukan kepada seorang perempuan yang telah kehilangan keperawanannya (Encyclopedia of Bible Difficulties; hal. 266-268).
Nubuatan ini akhirnya digenapi dalam Mat 1:23

- Tempat Kelahiran
Mikha 5:1menunjukkan tempat kelahiran Yesus yakni di Betlehem, sebuah kota kecil yang tidak penting. Ayat ini digenapi dalam Mat 2:6.
Disebut Betlehem Efrata untuk membedakannya dari Betlehem di Zebulon (Yos 19:15).
Peristiwa-peristiwa lain
Yer 31:15menubuatkan terjadinya pembantaian bayi-bayi pada masa kelahiran Yesus (Mat 2:16-18)
Hos 11:1menubuatkan peristiwa Yesus dilarikan ke Mesir (Mat 2:14-15)

2. Nubuat Tentang Kehidupan Yesus
- Pendahulu-Nya
Yes 40:3membicarakan tentang "suara yang berseru-seru" sebelum kemuliaan Tuhan dinyatakan dan ini digenapi dalam diri Yohanes Pembaptis, pendahulu Yesus yang menyerukan pertobatan sebagai persiapan bagi kedatangan kerajaan Allah (Mat 3:3; Yoh 1:23).
Mal 3:1 menunjuk pada pendahulu Mesias sebagai seorang utusan yang mempersiapkan jalan bagi Mesias.
Mal 3:1 paralel dengan Yes 40:3(lihat Mat 11:10; Mark 1:2-3).

- Misi-Nya
Yes 61:1 berkata bahwa Kristus akan diurapi oleh Roh Kudus dalam pelayanan, memampukan Dia memberitakan Injil kepada orang miskin, membebaskan mereka yang berada dalam perbudakan rohani dan memberikan penglihatan kepada mereka yang buta (Luk 4:18-21).
Yes 9:1-2menubuatkan bahwa Kristus akan disamakan dengan masyarakat non Yahudi. Ini digenapi sewaktu Kristus tinggal di Nazaret di mana wakil dari pemerintahan Roma ditempatkan dan kemudian di Kapernaum (Mat 4:15-16).

- Pelayanan-Nya
Yes 53:4menjabarkan bahwa Kristus menanggung penyakit orang-orang. Matius menyatakan bahwa hal itu digenapi dalam pelayanan Kristus di dunia pada waktu Ia menyembuhkan mereka yang sakit (Mat 8:17).
Yes 35:5-6 dan Yes 61:1-2dikombinasikan dengan tanggapan Yesus pada pertanyaan Yohanes, mengindikasikan tentang pelayanan Kristus di dunia untuk memberikan penglihatan pada yang buta, menyembuhkan yang lumpuh, mentahirkan yang kusta, membangkitkan yang mati, memberitakan kabar baik pada yang miskin merupakan penggenapan nubuat Yesaya (Mat 11:5-6).
Yes 42:2-4menjabarkan Kristus sebagai yang tidak sama dengan orang Farsi. Ia tidak suka bertengkar atau tidak berbelas kasihan, Ia baik dan penuh belas kasih, Ia tidak akan menghancurkan yang lemah dan lunglai, Ia akan menghibur mereka. Oleh karena itu banyak orang non Yahudi yang akan percaya pada Dia (Mat 12:19-21).

- Pengajaran-Nya
Maz 78:2memprediksikan bahwa Kristus akan mengajar dengan menggunakan perumpamaan. Ia akan menyatakan kebenaran-kebenaran yang tadinya tersembunyi. (Mat 13:35)

- Kehadiran-Nya
Zak 9:9menjelaskan bagaimana Kristus akan datang dengan kemenangan, sebagai seorang raja yang masuk ke Yerusalem di atas keledai beban yang muda. Ini digenapi dalam Mat 21:5.
Maz 118:26menyatakan bahwa Kristus datang pada bangsa sebagai pembebas dengan orang-orang yang berseru di hadapan-Nya untuk memohon pertolongan dan pembebasan (Mat 21:9).
Maz 110:1menjelaskan Kristus sebagai lebih besar dari Daud, Ia adalah yang dikenali Daud sebagai Tuhan dan yang akan menaklukan musuh-musuh-Nya (Mat 22:44).

- Penolakan-Nya
Maz 118:22mendeklarasikan bahwa Kristus akan ditolak. Kristus yang diibaratkan dengan batu penjuru yang menopang semua bangunan, akan ditolak oleh orang Yahudi (Mat 21:42).
Yes 29:13mengatakan bahwa bangsa itu akan taat kepada Kristus hanya di bibir saja, bukan ketaatan yang sejati (Mat 15:8-9).
Zak 13:7mendeklarasikan bahwa Kristus akan ditinggalkan oleh semua teman-Nya pada saat yang krusial (Mat 26:31).
Zak 11:12-13menyatakan bahwa Kristus akan dijual dengan 30 keping perak (Mat 27:9-10).

3.Nubuat Tentang Kematian Yesus
- Kematian yang menyakitkan
Maz 22 menyatakan penderitaan Kristus. Di sini Daud menggunakan banyak ekspresi puisi untuk menggambarkan secara gamblang tentang intensitas penderitaan Tuhan. Ungkapan ini menjadi benar secara hurufiah pada waktu Yesus menderita di tangan musuh-Nya.
Ayat 2 menyatakan bahwa Kristus akan berseru di atas kayu salib, di mana secara hukum Ia menanggung dosa dunia (Mat 27:46; Mark 15:34).
Ayat 7 menjelaskan bagaimana orang yang lewat akan mengolok-olok Dia (Mat 27:39).
Ayat 8menubuatkan kata-kata ejekan yang sesungguhnya yang akan dilontarkan kepada-Nya (Mat 27:43).
Ayat 16menubuatkan paku di kaki dan tangan Yesus (Yoh 20:25).
Ayat 17-18mengindikasikan bahwa tidak ada satu tulang Kristus pun yang akan dipatahkan (Yoh 19:33-36).
Ayat 19meneubuatkan serdadu yang membuang undi untuk jubvah Kristus (Yoh 19:24).
Ayat 25menubuatkan doa Kristus kepada Bapa tentang kematian-Nya (Mat 26:39; Ibr 5:7).

- Kematian karena kekejaman
Yes 52 dan 53 juga menggambarkan penderitaan Kristus :
52:14mebnjabarkan muka Kristus yang tidak dikenali lagi sebagai akibat sesahan (Yoh 19:1)
53:5 menubuatkan penyesahan dan kematian Kristus karena kekejaman (Yoh 19:1,18)
53:7 menubuatkan Mesias seperti seekor domba yang diam dan taat menuju kematian (Yoh 1:29).

4. Nubuat Tentang Kemenangan Yesus
- Kebangkitan
Petrus mengaplikasikan pengharapan Daud di Maz 16:10 kepada Kristus di Kis 2:27-28, mengindikasikan bahwa ayat-ayat ini menubuatkan bahwa Kristus akan dibangkitkan (Kis 2:24, dst). Hal ini tidak digenapi oleh Daud karena Daud mati dan dikuburkan (Kis 2:29). Sebanarnya bagian ini berbicara tentang kebangkitan Kristus (Kis 2:31; 13:35)
Maz 22:23diaplikasikan pada Kristus secara tipologi di Ibr 2:12 di mana setelah kebangkitan, Kristus mengekspresikan pujian untuk kebangkitan-Nya.

- Kenaikan-Nya
Maz 68:19mengantisipasi penetapan Allah akan akhir dari kehidupan Kristus di dunia (Efs 4:8).
Duduk di sebelah kanan Bapa
Maz 110:1menubuatkan tentang kedudukan Yesus di sebelah kanan Bapa setelah Ia menyelesaikan misi-Nya di dunia (Mark 16:19; Wah 3:21).

- Keimaman-Nya
Maz 110:4menubuatkan Kristus sebagai imam besar menurut aturan Melkisedek (Ibr 2:17; 5:6; 6:20; 7:17,21).
5. Nubuat Tentang Pemerintahan Yesus
Sejumlah ayat di PL menunjuk pada masa depan pemerintahan Kristus di kerajaan milenial di atas bumi :
Maz 2:6-9 menjelaskan pengangkatan Kristus sebagai raja Yerusalem, serta memerintah atas bangsa-bangsa di dunia.
Maz 24:7-10 menyatakan kemenangan dan kembalinya sang raja dengan kemenangan memasuki pemerintahan Yerusalem.
Yes 9:6-7 menjabarkan Kristus sebagai putera Allah dalam pemerintahan-Nya
Yes 11:1-16mengindikasikan pemerintahan Kristus akan dijalankan dengan adil (ayat 1-5), damai (ayat 6-9) dan pemerintah itu akan memerintah Israel yang telah dipulihkan serta bangsa-bangsa di dunia (ayat 10-16).
Yes 24:23 menubuatkan pemerintahan Kristus di Yerusalem.
Yes 35:1-10 menekankan berkat-berkat d
ari tanah yang telah dipulihkan dan bangsa di dalam kerajaan Mesias.
Dan 7:13-14 menekankan pemerintahan Kristus atas semua orang dan bangsa.
Zak 14:9-21 menubuatkan kehancuran musuh-musuh Israel dan pemerintahan Kristus atas bangsa-bangsa di dunia.

cukup?

jawaban panjang tapi GAK MUTU, ente gak nyimak pertanyaannya :


Lalu bagaimana dengan Lukas 24:44-­46 yang katanya dalam kitab Taurat, kitab nabi-nabi dan Mazmur telah tertulis
demikian :

"Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga"



Terakhir diubah oleh putramentari tanggal Thu Aug 30, 2012 12:56 pm, total 1 kali diubah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by satria bergitar on Thu Aug 30, 2012 12:53 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
gak usah banyak banyak, satu ajah cukup , buruan posting dimari

1. Nubuat Tentang Kelahiran Yesus
- Cara Kelahiran
Yes 7:14 : Laakeen yiteen 'Adonaay huw' laakem 'owt Hineeh haa`almaah haaraah wªyoledet been Wªqaaraa' shªmow `Imaanuw-'eel (= Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel).
Ayat ini menjanjikan suatu tanda untuk raja Ahaz yang tidak percaya. Nubuat itu berkenaan dengan seorang anak dara yang akan melahirkan seorang anak laki-laki yang akan disebut Imanuel (= Allah beserta kita).
Gleason L. Archer: Kata "anak dara" muncul 7 kali dalam PL (Ibr : almaah) tidak pernah ditujukan kepada seorang perempuan yang telah kehilangan keperawanannya (Encyclopedia of Bible Difficulties; hal. 266-268).
Nubuatan ini akhirnya digenapi dalam Mat 1:23

- Tempat Kelahiran
Mikha 5:1menunjukkan tempat kelahiran Yesus yakni di Betlehem, sebuah kota kecil yang tidak penting. Ayat ini digenapi dalam Mat 2:6.
Disebut Betlehem Efrata untuk membedakannya dari Betlehem di Zebulon (Yos 19:15).
Peristiwa-peristiwa lain
Yer 31:15menubuatkan terjadinya pembantaian bayi-bayi pada masa kelahiran Yesus (Mat 2:16-18)
Hos 11:1menubuatkan peristiwa Yesus dilarikan ke Mesir (Mat 2:14-15)

2. Nubuat Tentang Kehidupan Yesus
- Pendahulu-Nya
Yes 40:3membicarakan tentang "suara yang berseru-seru" sebelum kemuliaan Tuhan dinyatakan dan ini digenapi dalam diri Yohanes Pembaptis, pendahulu Yesus yang menyerukan pertobatan sebagai persiapan bagi kedatangan kerajaan Allah (Mat 3:3; Yoh 1:23).
Mal 3:1 menunjuk pada pendahulu Mesias sebagai seorang utusan yang mempersiapkan jalan bagi Mesias.
Mal 3:1 paralel dengan Yes 40:3(lihat Mat 11:10; Mark 1:2-3).

- Misi-Nya
Yes 61:1 berkata bahwa Kristus akan diurapi oleh Roh Kudus dalam pelayanan, memampukan Dia memberitakan Injil kepada orang miskin, membebaskan mereka yang berada dalam perbudakan rohani dan memberikan penglihatan kepada mereka yang buta (Luk 4:18-21).
Yes 9:1-2menubuatkan bahwa Kristus akan disamakan dengan masyarakat non Yahudi. Ini digenapi sewaktu Kristus tinggal di Nazaret di mana wakil dari pemerintahan Roma ditempatkan dan kemudian di Kapernaum (Mat 4:15-16).

- Pelayanan-Nya
Yes 53:4menjabarkan bahwa Kristus menanggung penyakit orang-orang. Matius menyatakan bahwa hal itu digenapi dalam pelayanan Kristus di dunia pada waktu Ia menyembuhkan mereka yang sakit (Mat 8:17).
Yes 35:5-6 dan Yes 61:1-2dikombinasikan dengan tanggapan Yesus pada pertanyaan Yohanes, mengindikasikan tentang pelayanan Kristus di dunia untuk memberikan penglihatan pada yang buta, menyembuhkan yang lumpuh, mentahirkan yang kusta, membangkitkan yang mati, memberitakan kabar baik pada yang miskin merupakan penggenapan nubuat Yesaya (Mat 11:5-6).
Yes 42:2-4menjabarkan Kristus sebagai yang tidak sama dengan orang Farsi. Ia tidak suka bertengkar atau tidak berbelas kasihan, Ia baik dan penuh belas kasih, Ia tidak akan menghancurkan yang lemah dan lunglai, Ia akan menghibur mereka. Oleh karena itu banyak orang non Yahudi yang akan percaya pada Dia (Mat 12:19-21).

- Pengajaran-Nya
Maz 78:2memprediksikan bahwa Kristus akan mengajar dengan menggunakan perumpamaan. Ia akan menyatakan kebenaran-kebenaran yang tadinya tersembunyi. (Mat 13:35)

- Kehadiran-Nya
Zak 9:9menjelaskan bagaimana Kristus akan datang dengan kemenangan, sebagai seorang raja yang masuk ke Yerusalem di atas keledai beban yang muda. Ini digenapi dalam Mat 21:5.
Maz 118:26menyatakan bahwa Kristus datang pada bangsa sebagai pembebas dengan orang-orang yang berseru di hadapan-Nya untuk memohon pertolongan dan pembebasan (Mat 21:9).
Maz 110:1menjelaskan Kristus sebagai lebih besar dari Daud, Ia adalah yang dikenali Daud sebagai Tuhan dan yang akan menaklukan musuh-musuh-Nya (Mat 22:44).

- Penolakan-Nya
Maz 118:22mendeklarasikan bahwa Kristus akan ditolak. Kristus yang diibaratkan dengan batu penjuru yang menopang semua bangunan, akan ditolak oleh orang Yahudi (Mat 21:42).
Yes 29:13mengatakan bahwa bangsa itu akan taat kepada Kristus hanya di bibir saja, bukan ketaatan yang sejati (Mat 15:8-9).
Zak 13:7mendeklarasikan bahwa Kristus akan ditinggalkan oleh semua teman-Nya pada saat yang krusial (Mat 26:31).
Zak 11:12-13menyatakan bahwa Kristus akan dijual dengan 30 keping perak (Mat 27:9-10).

3.Nubuat Tentang Kematian Yesus
- Kematian yang menyakitkan
Maz 22 menyatakan penderitaan Kristus. Di sini Daud menggunakan banyak ekspresi puisi untuk menggambarkan secara gamblang tentang intensitas penderitaan Tuhan. Ungkapan ini menjadi benar secara hurufiah pada waktu Yesus menderita di tangan musuh-Nya.
Ayat 2 menyatakan bahwa Kristus akan berseru di atas kayu salib, di mana secara hukum Ia menanggung dosa dunia (Mat 27:46; Mark 15:34).
Ayat 7 menjelaskan bagaimana orang yang lewat akan mengolok-olok Dia (Mat 27:39).
Ayat 8menubuatkan kata-kata ejekan yang sesungguhnya yang akan dilontarkan kepada-Nya (Mat 27:43).
Ayat 16menubuatkan paku di kaki dan tangan Yesus (Yoh 20:25).
Ayat 17-18mengindikasikan bahwa tidak ada satu tulang Kristus pun yang akan dipatahkan (Yoh 19:33-36).
Ayat 19meneubuatkan serdadu yang membuang undi untuk jubvah Kristus (Yoh 19:24).
Ayat 25menubuatkan doa Kristus kepada Bapa tentang kematian-Nya (Mat 26:39; Ibr 5:7).

- Kematian karena kekejaman
Yes 52 dan 53 juga menggambarkan penderitaan Kristus :
52:14mebnjabarkan muka Kristus yang tidak dikenali lagi sebagai akibat sesahan (Yoh 19:1)
53:5 menubuatkan penyesahan dan kematian Kristus karena kekejaman (Yoh 19:1,18)
53:7 menubuatkan Mesias seperti seekor domba yang diam dan taat menuju kematian (Yoh 1:29).

4. Nubuat Tentang Kemenangan Yesus
- Kebangkitan
Petrus mengaplikasikan pengharapan Daud di Maz 16:10 kepada Kristus di Kis 2:27-28, mengindikasikan bahwa ayat-ayat ini menubuatkan bahwa Kristus akan dibangkitkan (Kis 2:24, dst). Hal ini tidak digenapi oleh Daud karena Daud mati dan dikuburkan (Kis 2:29). Sebanarnya bagian ini berbicara tentang kebangkitan Kristus (Kis 2:31; 13:35)
Maz 22:23diaplikasikan pada Kristus secara tipologi di Ibr 2:12 di mana setelah kebangkitan, Kristus mengekspresikan pujian untuk kebangkitan-Nya.

- Kenaikan-Nya
Maz 68:19mengantisipasi penetapan Allah akan akhir dari kehidupan Kristus di dunia (Efs 4:8).
Duduk di sebelah kanan Bapa
Maz 110:1menubuatkan tentang kedudukan Yesus di sebelah kanan Bapa setelah Ia menyelesaikan misi-Nya di dunia (Mark 16:19; Wah 3:21).

- Keimaman-Nya
Maz 110:4menubuatkan Kristus sebagai imam besar menurut aturan Melkisedek (Ibr 2:17; 5:6; 6:20; 7:17,21).
5. Nubuat Tentang Pemerintahan Yesus
Sejumlah ayat di PL menunjuk pada masa depan pemerintahan Kristus di kerajaan milenial di atas bumi :
Maz 2:6-9 menjelaskan pengangkatan Kristus sebagai raja Yerusalem, serta memerintah atas bangsa-bangsa di dunia.
Maz 24:7-10 menyatakan kemenangan dan kembalinya sang raja dengan kemenangan memasuki pemerintahan Yerusalem.
Yes 9:6-7 menjabarkan Kristus sebagai putera Allah dalam pemerintahan-Nya
Yes 11:1-16mengindikasikan pemerintahan Kristus akan dijalankan dengan adil (ayat 1-5), damai (ayat 6-9) dan pemerintah itu akan memerintah Israel yang telah dipulihkan serta bangsa-bangsa di dunia (ayat 10-16).
Yes 24:23 menubuatkan pemerintahan Kristus di Yerusalem.
Yes 35:1-10 menekankan berkat-berkat d
ari tanah yang telah dipulihkan dan bangsa di dalam kerajaan Mesias.
Dan 7:13-14 menekankan pemerintahan Kristus atas semua orang dan bangsa.
Zak 14:9-21 menubuatkan kehancuran musuh-musuh Israel dan pemerintahan Kristus atas bangsa-bangsa di dunia.

cukup?

jwaban panjang tai GAK MUTU, ente gak yimak pertanyaannya :


Lalu bagaimana dengan Lukas 24:44-­46 yang katanya dalam kitab Taurat, kitab nabi-nabi dan Mazmur telah tertulis
demikian :

"Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga"


hihihi...katanya "ada tertulis" yah om PM ??? minta daging dikasih semur jengkol...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by satria bergitar on Thu Aug 30, 2012 12:54 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
gak usah banyak banyak, satu ajah cukup , buruan posting dimari

1. Nubuat Tentang Kelahiran Yesus
- Cara Kelahiran
Yes 7:14 : Laakeen yiteen 'Adonaay huw' laakem 'owt Hineeh haa`almaah haaraah wªyoledet been Wªqaaraa' shªmow `Imaanuw-'eel (= Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel).
Ayat ini menjanjikan suatu tanda untuk raja Ahaz yang tidak percaya. Nubuat itu berkenaan dengan seorang anak dara yang akan melahirkan seorang anak laki-laki yang akan disebut Imanuel (= Allah beserta kita).
Gleason L. Archer: Kata "anak dara" muncul 7 kali dalam PL (Ibr : almaah) tidak pernah ditujukan kepada seorang perempuan yang telah kehilangan keperawanannya (Encyclopedia of Bible Difficulties; hal. 266-268).
Nubuatan ini akhirnya digenapi dalam Mat 1:23

- Tempat Kelahiran
Mikha 5:1menunjukkan tempat kelahiran Yesus yakni di Betlehem, sebuah kota kecil yang tidak penting. Ayat ini digenapi dalam Mat 2:6.
Disebut Betlehem Efrata untuk membedakannya dari Betlehem di Zebulon (Yos 19:15).
Peristiwa-peristiwa lain
Yer 31:15menubuatkan terjadinya pembantaian bayi-bayi pada masa kelahiran Yesus (Mat 2:16-18)
Hos 11:1menubuatkan peristiwa Yesus dilarikan ke Mesir (Mat 2:14-15)

2. Nubuat Tentang Kehidupan Yesus
- Pendahulu-Nya
Yes 40:3membicarakan tentang "suara yang berseru-seru" sebelum kemuliaan Tuhan dinyatakan dan ini digenapi dalam diri Yohanes Pembaptis, pendahulu Yesus yang menyerukan pertobatan sebagai persiapan bagi kedatangan kerajaan Allah (Mat 3:3; Yoh 1:23).
Mal 3:1 menunjuk pada pendahulu Mesias sebagai seorang utusan yang mempersiapkan jalan bagi Mesias.
Mal 3:1 paralel dengan Yes 40:3(lihat Mat 11:10; Mark 1:2-3).

- Misi-Nya
Yes 61:1 berkata bahwa Kristus akan diurapi oleh Roh Kudus dalam pelayanan, memampukan Dia memberitakan Injil kepada orang miskin, membebaskan mereka yang berada dalam perbudakan rohani dan memberikan penglihatan kepada mereka yang buta (Luk 4:18-21).
Yes 9:1-2menubuatkan bahwa Kristus akan disamakan dengan masyarakat non Yahudi. Ini digenapi sewaktu Kristus tinggal di Nazaret di mana wakil dari pemerintahan Roma ditempatkan dan kemudian di Kapernaum (Mat 4:15-16).

- Pelayanan-Nya
Yes 53:4menjabarkan bahwa Kristus menanggung penyakit orang-orang. Matius menyatakan bahwa hal itu digenapi dalam pelayanan Kristus di dunia pada waktu Ia menyembuhkan mereka yang sakit (Mat 8:17).
Yes 35:5-6 dan Yes 61:1-2dikombinasikan dengan tanggapan Yesus pada pertanyaan Yohanes, mengindikasikan tentang pelayanan Kristus di dunia untuk memberikan penglihatan pada yang buta, menyembuhkan yang lumpuh, mentahirkan yang kusta, membangkitkan yang mati, memberitakan kabar baik pada yang miskin merupakan penggenapan nubuat Yesaya (Mat 11:5-6).
Yes 42:2-4menjabarkan Kristus sebagai yang tidak sama dengan orang Farsi. Ia tidak suka bertengkar atau tidak berbelas kasihan, Ia baik dan penuh belas kasih, Ia tidak akan menghancurkan yang lemah dan lunglai, Ia akan menghibur mereka. Oleh karena itu banyak orang non Yahudi yang akan percaya pada Dia (Mat 12:19-21).

- Pengajaran-Nya
Maz 78:2memprediksikan bahwa Kristus akan mengajar dengan menggunakan perumpamaan. Ia akan menyatakan kebenaran-kebenaran yang tadinya tersembunyi. (Mat 13:35)

- Kehadiran-Nya
Zak 9:9menjelaskan bagaimana Kristus akan datang dengan kemenangan, sebagai seorang raja yang masuk ke Yerusalem di atas keledai beban yang muda. Ini digenapi dalam Mat 21:5.
Maz 118:26menyatakan bahwa Kristus datang pada bangsa sebagai pembebas dengan orang-orang yang berseru di hadapan-Nya untuk memohon pertolongan dan pembebasan (Mat 21:9).
Maz 110:1menjelaskan Kristus sebagai lebih besar dari Daud, Ia adalah yang dikenali Daud sebagai Tuhan dan yang akan menaklukan musuh-musuh-Nya (Mat 22:44).

- Penolakan-Nya
Maz 118:22mendeklarasikan bahwa Kristus akan ditolak. Kristus yang diibaratkan dengan batu penjuru yang menopang semua bangunan, akan ditolak oleh orang Yahudi (Mat 21:42).
Yes 29:13mengatakan bahwa bangsa itu akan taat kepada Kristus hanya di bibir saja, bukan ketaatan yang sejati (Mat 15:8-9).
Zak 13:7mendeklarasikan bahwa Kristus akan ditinggalkan oleh semua teman-Nya pada saat yang krusial (Mat 26:31).
Zak 11:12-13menyatakan bahwa Kristus akan dijual dengan 30 keping perak (Mat 27:9-10).

3.Nubuat Tentang Kematian Yesus
- Kematian yang menyakitkan
Maz 22 menyatakan penderitaan Kristus. Di sini Daud menggunakan banyak ekspresi puisi untuk menggambarkan secara gamblang tentang intensitas penderitaan Tuhan. Ungkapan ini menjadi benar secara hurufiah pada waktu Yesus menderita di tangan musuh-Nya.
Ayat 2 menyatakan bahwa Kristus akan berseru di atas kayu salib, di mana secara hukum Ia menanggung dosa dunia (Mat 27:46; Mark 15:34).
Ayat 7 menjelaskan bagaimana orang yang lewat akan mengolok-olok Dia (Mat 27:39).
Ayat 8menubuatkan kata-kata ejekan yang sesungguhnya yang akan dilontarkan kepada-Nya (Mat 27:43).
Ayat 16menubuatkan paku di kaki dan tangan Yesus (Yoh 20:25).
Ayat 17-18mengindikasikan bahwa tidak ada satu tulang Kristus pun yang akan dipatahkan (Yoh 19:33-36).
Ayat 19meneubuatkan serdadu yang membuang undi untuk jubvah Kristus (Yoh 19:24).
Ayat 25menubuatkan doa Kristus kepada Bapa tentang kematian-Nya (Mat 26:39; Ibr 5:7).

- Kematian karena kekejaman
Yes 52 dan 53 juga menggambarkan penderitaan Kristus :
52:14mebnjabarkan muka Kristus yang tidak dikenali lagi sebagai akibat sesahan (Yoh 19:1)
53:5 menubuatkan penyesahan dan kematian Kristus karena kekejaman (Yoh 19:1,18)
53:7 menubuatkan Mesias seperti seekor domba yang diam dan taat menuju kematian (Yoh 1:29).

4. Nubuat Tentang Kemenangan Yesus
- Kebangkitan
Petrus mengaplikasikan pengharapan Daud di Maz 16:10 kepada Kristus di Kis 2:27-28, mengindikasikan bahwa ayat-ayat ini menubuatkan bahwa Kristus akan dibangkitkan (Kis 2:24, dst). Hal ini tidak digenapi oleh Daud karena Daud mati dan dikuburkan (Kis 2:29). Sebanarnya bagian ini berbicara tentang kebangkitan Kristus (Kis 2:31; 13:35)
Maz 22:23diaplikasikan pada Kristus secara tipologi di Ibr 2:12 di mana setelah kebangkitan, Kristus mengekspresikan pujian untuk kebangkitan-Nya.

- Kenaikan-Nya
Maz 68:19mengantisipasi penetapan Allah akan akhir dari kehidupan Kristus di dunia (Efs 4:8).
Duduk di sebelah kanan Bapa
Maz 110:1menubuatkan tentang kedudukan Yesus di sebelah kanan Bapa setelah Ia menyelesaikan misi-Nya di dunia (Mark 16:19; Wah 3:21).

- Keimaman-Nya
Maz 110:4menubuatkan Kristus sebagai imam besar menurut aturan Melkisedek (Ibr 2:17; 5:6; 6:20; 7:17,21).
5. Nubuat Tentang Pemerintahan Yesus
Sejumlah ayat di PL menunjuk pada masa depan pemerintahan Kristus di kerajaan milenial di atas bumi :
Maz 2:6-9 menjelaskan pengangkatan Kristus sebagai raja Yerusalem, serta memerintah atas bangsa-bangsa di dunia.
Maz 24:7-10 menyatakan kemenangan dan kembalinya sang raja dengan kemenangan memasuki pemerintahan Yerusalem.
Yes 9:6-7 menjabarkan Kristus sebagai putera Allah dalam pemerintahan-Nya
Yes 11:1-16mengindikasikan pemerintahan Kristus akan dijalankan dengan adil (ayat 1-5), damai (ayat 6-9) dan pemerintah itu akan memerintah Israel yang telah dipulihkan serta bangsa-bangsa di dunia (ayat 10-16).
Yes 24:23 menubuatkan pemerintahan Kristus di Yerusalem.
Yes 35:1-10 menekankan berkat-berkat d
ari tanah yang telah dipulihkan dan bangsa di dalam kerajaan Mesias.
Dan 7:13-14 menekankan pemerintahan Kristus atas semua orang dan bangsa.
Zak 14:9-21 menubuatkan kehancuran musuh-musuh Israel dan pemerintahan Kristus atas bangsa-bangsa di dunia.

cukup?

jwaban panjang tai GAK MUTU, ente gak yimak pertanyaannya :


Lalu bagaimana dengan Lukas 24:44-­46 yang katanya dalam kitab Taurat, kitab nabi-nabi dan Mazmur telah tertulis
demikian :

"Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga"


hihihi...katanya "ada tertulis" yah om PM ??? minta daging dikasih semur jengkol...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by putramentari on Thu Aug 30, 2012 1:00 pm

@satria bergitar wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
gak usah banyak banyak, satu ajah cukup , buruan posting dimari

1. Nubuat Tentang Kelahiran Yesus
- Cara Kelahiran
Yes 7:14 : Laakeen yiteen 'Adonaay huw' laakem 'owt Hineeh haa`almaah haaraah wªyoledet been Wªqaaraa' shªmow `Imaanuw-'eel (= Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel).
Ayat ini menjanjikan suatu tanda untuk raja Ahaz yang tidak percaya. Nubuat itu berkenaan dengan seorang anak dara yang akan melahirkan seorang anak laki-laki yang akan disebut Imanuel (= Allah beserta kita).
Gleason L. Archer: Kata "anak dara" muncul 7 kali dalam PL (Ibr : almaah) tidak pernah ditujukan kepada seorang perempuan yang telah kehilangan keperawanannya (Encyclopedia of Bible Difficulties; hal. 266-268).
Nubuatan ini akhirnya digenapi dalam Mat 1:23

- Tempat Kelahiran
Mikha 5:1menunjukkan tempat kelahiran Yesus yakni di Betlehem, sebuah kota kecil yang tidak penting. Ayat ini digenapi dalam Mat 2:6.
Disebut Betlehem Efrata untuk membedakannya dari Betlehem di Zebulon (Yos 19:15).
Peristiwa-peristiwa lain
Yer 31:15menubuatkan terjadinya pembantaian bayi-bayi pada masa kelahiran Yesus (Mat 2:16-18)
Hos 11:1menubuatkan peristiwa Yesus dilarikan ke Mesir (Mat 2:14-15)

2. Nubuat Tentang Kehidupan Yesus
- Pendahulu-Nya
Yes 40:3membicarakan tentang "suara yang berseru-seru" sebelum kemuliaan Tuhan dinyatakan dan ini digenapi dalam diri Yohanes Pembaptis, pendahulu Yesus yang menyerukan pertobatan sebagai persiapan bagi kedatangan kerajaan Allah (Mat 3:3; Yoh 1:23).
Mal 3:1 menunjuk pada pendahulu Mesias sebagai seorang utusan yang mempersiapkan jalan bagi Mesias.
Mal 3:1 paralel dengan Yes 40:3(lihat Mat 11:10; Mark 1:2-3).

- Misi-Nya
Yes 61:1 berkata bahwa Kristus akan diurapi oleh Roh Kudus dalam pelayanan, memampukan Dia memberitakan Injil kepada orang miskin, membebaskan mereka yang berada dalam perbudakan rohani dan memberikan penglihatan kepada mereka yang buta (Luk 4:18-21).
Yes 9:1-2menubuatkan bahwa Kristus akan disamakan dengan masyarakat non Yahudi. Ini digenapi sewaktu Kristus tinggal di Nazaret di mana wakil dari pemerintahan Roma ditempatkan dan kemudian di Kapernaum (Mat 4:15-16).

- Pelayanan-Nya
Yes 53:4menjabarkan bahwa Kristus menanggung penyakit orang-orang. Matius menyatakan bahwa hal itu digenapi dalam pelayanan Kristus di dunia pada waktu Ia menyembuhkan mereka yang sakit (Mat 8:17).
Yes 35:5-6 dan Yes 61:1-2dikombinasikan dengan tanggapan Yesus pada pertanyaan Yohanes, mengindikasikan tentang pelayanan Kristus di dunia untuk memberikan penglihatan pada yang buta, menyembuhkan yang lumpuh, mentahirkan yang kusta, membangkitkan yang mati, memberitakan kabar baik pada yang miskin merupakan penggenapan nubuat Yesaya (Mat 11:5-6).
Yes 42:2-4menjabarkan Kristus sebagai yang tidak sama dengan orang Farsi. Ia tidak suka bertengkar atau tidak berbelas kasihan, Ia baik dan penuh belas kasih, Ia tidak akan menghancurkan yang lemah dan lunglai, Ia akan menghibur mereka. Oleh karena itu banyak orang non Yahudi yang akan percaya pada Dia (Mat 12:19-21).

- Pengajaran-Nya
Maz 78:2memprediksikan bahwa Kristus akan mengajar dengan menggunakan perumpamaan. Ia akan menyatakan kebenaran-kebenaran yang tadinya tersembunyi. (Mat 13:35)

- Kehadiran-Nya
Zak 9:9menjelaskan bagaimana Kristus akan datang dengan kemenangan, sebagai seorang raja yang masuk ke Yerusalem di atas keledai beban yang muda. Ini digenapi dalam Mat 21:5.
Maz 118:26menyatakan bahwa Kristus datang pada bangsa sebagai pembebas dengan orang-orang yang berseru di hadapan-Nya untuk memohon pertolongan dan pembebasan (Mat 21:9).
Maz 110:1menjelaskan Kristus sebagai lebih besar dari Daud, Ia adalah yang dikenali Daud sebagai Tuhan dan yang akan menaklukan musuh-musuh-Nya (Mat 22:44).

- Penolakan-Nya
Maz 118:22mendeklarasikan bahwa Kristus akan ditolak. Kristus yang diibaratkan dengan batu penjuru yang menopang semua bangunan, akan ditolak oleh orang Yahudi (Mat 21:42).
Yes 29:13mengatakan bahwa bangsa itu akan taat kepada Kristus hanya di bibir saja, bukan ketaatan yang sejati (Mat 15:8-9).
Zak 13:7mendeklarasikan bahwa Kristus akan ditinggalkan oleh semua teman-Nya pada saat yang krusial (Mat 26:31).
Zak 11:12-13menyatakan bahwa Kristus akan dijual dengan 30 keping perak (Mat 27:9-10).

3.Nubuat Tentang Kematian Yesus
- Kematian yang menyakitkan
Maz 22 menyatakan penderitaan Kristus. Di sini Daud menggunakan banyak ekspresi puisi untuk menggambarkan secara gamblang tentang intensitas penderitaan Tuhan. Ungkapan ini menjadi benar secara hurufiah pada waktu Yesus menderita di tangan musuh-Nya.
Ayat 2 menyatakan bahwa Kristus akan berseru di atas kayu salib, di mana secara hukum Ia menanggung dosa dunia (Mat 27:46; Mark 15:34).
Ayat 7 menjelaskan bagaimana orang yang lewat akan mengolok-olok Dia (Mat 27:39).
Ayat 8menubuatkan kata-kata ejekan yang sesungguhnya yang akan dilontarkan kepada-Nya (Mat 27:43).
Ayat 16menubuatkan paku di kaki dan tangan Yesus (Yoh 20:25).
Ayat 17-18mengindikasikan bahwa tidak ada satu tulang Kristus pun yang akan dipatahkan (Yoh 19:33-36).
Ayat 19meneubuatkan serdadu yang membuang undi untuk jubvah Kristus (Yoh 19:24).
Ayat 25menubuatkan doa Kristus kepada Bapa tentang kematian-Nya (Mat 26:39; Ibr 5:7).

- Kematian karena kekejaman
Yes 52 dan 53 juga menggambarkan penderitaan Kristus :
52:14mebnjabarkan muka Kristus yang tidak dikenali lagi sebagai akibat sesahan (Yoh 19:1)
53:5 menubuatkan penyesahan dan kematian Kristus karena kekejaman (Yoh 19:1,18)
53:7 menubuatkan Mesias seperti seekor domba yang diam dan taat menuju kematian (Yoh 1:29).

4. Nubuat Tentang Kemenangan Yesus
- Kebangkitan
Petrus mengaplikasikan pengharapan Daud di Maz 16:10 kepada Kristus di Kis 2:27-28, mengindikasikan bahwa ayat-ayat ini menubuatkan bahwa Kristus akan dibangkitkan (Kis 2:24, dst). Hal ini tidak digenapi oleh Daud karena Daud mati dan dikuburkan (Kis 2:29). Sebanarnya bagian ini berbicara tentang kebangkitan Kristus (Kis 2:31; 13:35)
Maz 22:23diaplikasikan pada Kristus secara tipologi di Ibr 2:12 di mana setelah kebangkitan, Kristus mengekspresikan pujian untuk kebangkitan-Nya.

- Kenaikan-Nya
Maz 68:19mengantisipasi penetapan Allah akan akhir dari kehidupan Kristus di dunia (Efs 4:8).
Duduk di sebelah kanan Bapa
Maz 110:1menubuatkan tentang kedudukan Yesus di sebelah kanan Bapa setelah Ia menyelesaikan misi-Nya di dunia (Mark 16:19; Wah 3:21).

- Keimaman-Nya
Maz 110:4menubuatkan Kristus sebagai imam besar menurut aturan Melkisedek (Ibr 2:17; 5:6; 6:20; 7:17,21).
5. Nubuat Tentang Pemerintahan Yesus
Sejumlah ayat di PL menunjuk pada masa depan pemerintahan Kristus di kerajaan milenial di atas bumi :
Maz 2:6-9 menjelaskan pengangkatan Kristus sebagai raja Yerusalem, serta memerintah atas bangsa-bangsa di dunia.
Maz 24:7-10 menyatakan kemenangan dan kembalinya sang raja dengan kemenangan memasuki pemerintahan Yerusalem.
Yes 9:6-7 menjabarkan Kristus sebagai putera Allah dalam pemerintahan-Nya
Yes 11:1-16mengindikasikan pemerintahan Kristus akan dijalankan dengan adil (ayat 1-5), damai (ayat 6-9) dan pemerintah itu akan memerintah Israel yang telah dipulihkan serta bangsa-bangsa di dunia (ayat 10-16).
Yes 24:23 menubuatkan pemerintahan Kristus di Yerusalem.
Yes 35:1-10 menekankan berkat-berkat d
ari tanah yang telah dipulihkan dan bangsa di dalam kerajaan Mesias.
Dan 7:13-14 menekankan pemerintahan Kristus atas semua orang dan bangsa.
Zak 14:9-21 menubuatkan kehancuran musuh-musuh Israel dan pemerintahan Kristus atas bangsa-bangsa di dunia.

cukup?

jwaban panjang tai GAK MUTU, ente gak yimak pertanyaannya :


Lalu bagaimana dengan Lukas 24:44-­46 yang katanya dalam kitab Taurat, kitab nabi-nabi dan Mazmur telah tertulis
demikian :

"Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga"


hihihi...katanya "ada tertulis" yah om PM ??? minta daging dikasih semur jengkol...

kalo semur jengkol masih lumayan bro, ne minta daging dikasih SAMPAH
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by uplikitif.hajinskei on Thu Aug 30, 2012 1:47 pm

salibis pada cabut
nyerah
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by satria bergitar on Fri Aug 31, 2012 10:21 am

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darimana yesus mengutip ucapan ini di PL

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik