FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by santri on Tue Aug 28, 2012 9:27 pm

Karena selalu muncul pertanyaan dari Segorowedi yang berbunyi: Ngapain ritual pakai jedot-jedotin dahi di lantai...? Dan disini saya yang sedang belajar mencari Ilmu mencoba memberikan sedikit gambaran tentang :

PENTINGNYA DAHI SAAT WUDLU DAN SUJUD

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman tentang Abu Jahal, ‘sebuah' simbol musuh Rasul dan Islam, dalam surat Al-‘Alaq 96:15-16.

كَلَّا لَئِن لَّمْ يَنتَهِ لَنَسْفَعاً بِالنَّاصِيَةِ

نَاصِيَةٍ كَاذِبَةٍ خَاطِئَةٍ

Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka.

Sebetulnya secara etimologi, kata nashiyah (نَّاصِيَةِ) (Inggris: forelock) adalah bagian-bagian yang tumbuh rambut di bagian dahi. Menurut Al Faraa: pada bagian dahilah Allah akan menangkap Abu Jahal. Sementara Al-Alousi berkomentar: dahi disebutkan dalam ayat di atas untuk mempertegas bahwa orang ini (Abu Jahal) adalah penuh kebohongan dan dosa. Karena kebohongan dan dosa Abu Jahal inilah semua bagian tubuhnya adalah bohong dan dosa. Al Alousi kemudian menambahkan: Dahi disebutkan secara spesifik di sini karena Abu Jahal mempunyai kebiasaan yang sangat khusus untuk menjaga bagian tubuhnya ini dengan selalu menyisir dan memberi wewangian (dalam budaya Arab, menangkap bagian dahi adalah merupakan penghinaan yang sangat besar), dan secara simbolis Allah akan menghinakan betul Abu Jahal.

Menurut riwayat Ahmad, dalam sebuah hadits, Rasul bersabda: "Ya Tuhanku, aku adalah hamba-Mu, dan anak dari hamba-Mu dan anak dari hamba perempuan-Mu, dahiku berada di tangan-Mu,...". Hadis ini menunjukkan bawa nasib seseorang dan dahinya berada di tangan Allah, dan memperkuat tentang betapa pentingnya peranan dahi dalam memandu dan mengontrol sifat-sifat manusia. Jadi mengapa Allah memberi petunjuk bahwa dahi pada tubuh manusia begitu penting? Bagian-bagian apakah yang ada di balik dahi manusia sehingga bagian ini begitu penting untuk mempertanggungjawabkan sifat manusia dan akan mengontrol sifat-sifat kebenaran dan kebohongannya, baik dan buruk, bila sesorang dapat mengendalikannya? Ini dijelaskan dalam buku Gray Anatomy karangan Warwick Williams.

Fakta akademis tentang otak

Otak dengan lapisan yang berbeda

Setiap lapisan memiliki fungsi berbeda yang satu sama lain saling komplementer dalam mengatur fungsi bagian tubuh manusia lainnya. Frontal lobe ternyata diketahui sebagai (kecuali pada binatang) yang bertanggungjawab atas sifat dan perkembangan kemampuan berbicara. Frontal lobe adalah lapisan besar terletak di bagian depan dan galur pusat dan memiliki lima pusat saraf yang lokasi dan posisinya berbeda. Pusat saraf ini adalah:

1- Primary Motor Area yang membantu pergerakan bebas otot-otot di bagian kiri tubuh manusia.

2- Secondary Motor Area yang membantu pergerakan bebas otot-otot di bagian kanan tubuh manusia.

3- Frontal Eye Field yang membantu pergerakan mata ke beberapa arah secara harmonis.

4- Motor Speech Area yang mengkoordinasi gerakan organ-organ untuk bicara seperti tenggorokan, lidah dan muka.

5- Pre-Frontal Cortex, yang terletak tepat di belakang dahi, merupakan bagian terbesar dari frontal lobe dan berfungsi untuk membentuk sifat-sifat seseorang, dan memiliki efek dalam menentukan kemampuan mengambil inisiatif dan mempertimbangkan sesuatu (judgement).

Karena prefrontal cortex terletak tepat di belakang dahi yang sangat dalam, bagian ini mengontrol sifat-sifat manusia seperti kejujuran dan kebohongan, benar dan salah, dan kemampuan membedakan di antara sifat-sifat tersebut.

Studi elektronik yang dilakukan pada otak dan kajian atas fungsi-fungsi elektrik organ tubuh manusia membuktikan bahwa frontal lobe baik pada manusia maupun binatang dapat rusak yang sering menyebabkan degradasi kemampuan mentalnya. Kerusakan pada frontal lobe ini dapat merubah sifat asli manusia sampai pada suatu tingkat sehingga dia mampu melakukan perbuatan jahat yang merusak prinsip-prinsip moralnya, memorinya, dan kemampuannya untuk mengatasi problem-problem mentalnya.

Frontal lobe pada otak manusia dipercaya sebagai pusat pengendali inisiatif manusia untuk berbohong. Semua aktifitas mental berbohong dilakukan di dalamnya dan kemudian ditransfer ke organ-organ penyampai melalui tindakan kebohongan. Rencana-rencana jahat juga dilakukan dalam frontal lobe ini sebelum ditransfer ke organ-organ pelaksananya. Dalam Ensikopedia Britannica, frontal lobe dikatakan bertanggung jawab atas semua tindakan jahat dan merupakan pusat pengendali dan kontrol.

Jadi ayat Al-Qur'an dan Hadits di atas memang mengacu secara akurat pada frontal lobe yang terletak di balik dahi manusia yang dalam yang merupakan pusat pengendalian dan kontrol perbuatan manusia yang berhubungan dengan kejujuran, kebohongan, baik, buruk dan keseimbangan di antaranya. Ini ternyata telah dapat dibuktikan oleh studi-studi ilmiah di paruh ke dua abad 20 yang lalu.

Fakta ilmiah lain tentang otak


Otak dikelilingi oleh tiga membran yang di antaranya terdapat apa yang dinamakan cerebral spinal fluid (CSF), yang berfungsi untuk melindungi, memberi nutrisi, dan menjaga suhu otak (mendinginkan).Telah diketahui bahwa otak di balik tengkorak kepala kita mempunyai bobot 50 gram, meskipun bobot sebetulnya adalah 1.700 gram. Prinsip ilmu fisika mengatakan bahwa volume sebuah benda yang mengapung di atas cairan adalah sama dengan volume cairan yang tumpah (berpindah). Inilah keajaiban kekuasaan Allah, karena kita tidak merasakan berat otak kita yang sesungguhnya karena otak kita berenang di atas CSF ini, yang datang dari bagian khusus di otak kita juga yang dinamakan "the corogy plexus", dan berotasi di dalamnya dan muncul di bagian lain yang merupakan jaringat air lokal. (domestic water net). Siklus ini terjadi lima kali sehari. Sebagaimana umat Islam lakukan setiap sebelum sholat, otak kita juga dicuci lima kali sehari!

Kita bersujud dengan meletakkan bagian frontal lobe di hadapan Allah karena frontal lobe inilah pusat pengambilan keputusan. Ketika seorang muslim sujud dan menyembah Allah, maka dahinya dan dirinya dipersembahkan pada Allah untuk hanya hal yang benar dan haq.

Terjemahan bebas dari tulisan Dr. Sharif Kaf Al Ghazal berjudul: Reflections on the Medical Miracles of the Holy Quran.

Semoga saudara Wedi memahami apa yang sudah saya sampaikan, namun saya masih ragu akan tulisan diatas bisa dipahami dengan benar karena dahi saudara wedi tidak pernah dibersihkan dan berakibat kesulitan mamahami argumen dari lawan bicaranya meskipun dengan bahasa yang sangat sederhana.

lol lol lol
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by mang odoy on Wed Aug 29, 2012 8:51 am

@atas

terimakasih atas usahanya....hasilnya yaa....bisa diliat sendiri lahh...gimana si ndus...... ketiwi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by santri on Wed Aug 29, 2012 5:02 pm

Ini juga sering dijadikan pertanyaan dari Segorowedi:

kenapa islam melakukan ibadah dengan pergerakan fisik tertentu, menghadap arah tertentu, bahasa tertentu, pengulangan tertentu sebagai bentuk peribadahan/penyembahan

Allah berfirman dalam Al-Qur’an : "Allah telah menjadikan Ka’bah, rumah suci itu sebagai pusat (peribadatan dan urusan dunia) bagi manusia, dan (demikian pula) bulan Haram, had-ya, qalaid. (Allah menjadikan yang) demikian itu agar kamu tahu, bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi dan bahwa sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." ( QS. Al-Maidah (5) : 97 )
Adalah rekomendasi dari Allah yang tidak bisa di ubah lagi. Walaupun menurut sejarah pernah terjadi pengalihan kiblat sebagaimana dikisahkan oleh Al-Qurthubi, ketika shalat telah diwajibkan kepada Nabi Muhammad SAW dan orang-orang mukmin. Semula arah Kiblat sama seperti semasa leluhur beliau, Nabi Ibrahim AS. Setelah hijrah ke Madinah (ada pula ulama yang mengatakan menjelang hijrah) Allah SWT memerintahkan agar beliau menghadapkan wajah ke Al-Quds. Rasulullah SAW biasa melakukan dengan berdiri diantara Hajar Aswad dan Rukun Yamani, sehingga Baitullah dan Baitul-Maqdis, dua-duanya, berada didepan beliau. Menurut hadits Bukhari, Rasulullah Muhammad SAW mengerjakan shalat dengan Kiblat Al-Quds selama sekitar 16 atau 17 bulan sewaktu di Madinah. Rasulullah SAW sepenuhnya berserah diri kepada perintah Allah SWT. Namun demikian beliau pun berharap bahwa Kiblat hendaknya sama seperti semasa Nabi Adam AS dan Nabi Ibrahim AS. Adapun Allah SWT Maha Mengabulkan harapan insan-insan pilihan-Nya. Oleh karena itu Rasulullah SAW sangat berharap bahwa keinginan beliau pun dikabulkan Allah SWT. Berkali-kali Beliau menengadahkan wajah ke langit, dari hari ke hari, mengharapkan turunnya wahyu perihal kiblat.
Dan, Allah SWT pun berfirman : "Sungguh Kami (sering) melihat wajahmu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan palingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Maka palingkanlah wajahmu kearah Masjidil Haram. "( QS. Al-Baqarah (2) : 144 )
Dengan diturunkannya wahyu ini, Allah SWT mengabulkan keinginan Rasulullah SAW. Selanjutnya, perhatikanlah kata ‘syathra’ disini berarti bahwa orang-orang di negara lain bilamana melaksanakan shalat hendaklah berusaha sebaik-baiknya untuk menghadapkan wajah ke arah Masjidil Haram, namun tidak perlu harus persis ke arah bangunan Ka’bah. Akan tetapi, bagi mereka yang dapat melihat Baitullah wajib menghadap tepat ke Ka’bah sewaktu mengerjakan shalat.
Penetapan Ka’bah sebagai kiblat, adalah untuk membedakan antara ummat islam dengan ummat lainnya.
Ka’bah merupakan tempat yang sangat kaya dengan sejarah sejak zaman nabi Adam AS hingga Nabi Muhammad SAW.
Dan menurut penelitian ilmiah sekarang, yang menunjukkan bahwa Ka’bah adalah :
Hasil konferensi itu mengimbau umat Islam sedunia menjadikan Makkah–Ka’bah berada di 21 derajat 25 menit lintang utara dan 39 derajat 50 menit bujur timur–sebagai titik awal perhitungan waktu.
Alasannya sederhana, Makkah, menurut kajian ilmiah, adalah ‘pusat bumi‘.
Niat Jelek Orientalis Plus Keawaman Umat Islam
Jadi hanya kalangan orientalis barat yang bodoh dan kurang bacaan saja yang dengan pandirnya menafsirkan bahwa orang arab jahiliyah dulu menyembah Ka’bah. Sungguh sebuah analisa yang menelanjangi kedangkalan ilmu mereka dan justru menjelaskan bagaimana ketelatan-berpikir mereka atas kajian yang mereka tulis.
Apalagi bila sampai kepada kesimpulan bahwa orang Islam menyembah Ka’bah. Wah, sungguh betul-betul nampak jelas betapa terkucilnya mereka dari dunia ilmu pengetahuan dan sejarah. Kita hanya bisa bilang kepada mereka “kasihaaan deh”. BERSAMBUNG

http://swaramuslim.net/ nice info
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by santri on Wed Aug 29, 2012 5:12 pm

Tulisan berikut merupakan jawaban terhadap syubhat yang dilontarkan oleh nasrani pengikut Kambing Trinitas dalam hal ini terwakili oleh Segorowedi

Syubhat: Mengapa shalat pada agama Anda dengan bahasa Arab? Apakah Allah tidak faham kecuali bahasa Arab? (istilah segorowedi bahasa tertentu)

Jawab: Saya berterima kasih atas pertanyaan Anda yang penting ini. Anda memiliki hak untuk mengetahui jawabannya. Anda harus mengetahui bahwa menurut kaum muslimin, di dalam shalat terdapat tiga perkara;

Pertama, membaca al-Qur`an, dan ini tidak boleh kecuali dengan bahasa Arab, dan akan saya jelaskan nati sebabnya apa.

Kedua, lafazh-lafazh dan ungkapan di dalamnya adalah bersifat tauqifiy (paten), tidak boleh kecuali dengan bahasa Arab.

Ketiga; do’a, boleh bagi orang yang tidak bisa berbahasa Arab (atau tidak hafal doa yang berhasa Arab) untuk berdo’a dengan bahasanya, karena Allah Subhanahu wa Ta’ala memahami seluruh bahasa. Dialah yang menciptakannya, dan Dialah yang mengadakannya, (tetapi tetap diajurkan untuk belajar berdoa berbahasa Arab yang ada dalam al-Quran dan Sunnah).

Dari sini, kita bisa memahami, bahwa boleh menggunakan bahasa apa pun dalam do’a di dalam shalat, jika orang yang shalat tidak mengetahui bahasa Arab. Ada pun membaca al-Qur`an, maka tidak boleh kecuali dengan bahasa Arab, sama saja apakah di dalam shalat atau pun di luar shalat, karena sebab berikut:

Karena al-Qur`an adalah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan tidak boleh bagi kami untuk mengubah, atau mengganti firman itu walaupun satu huruf.
Karena membaca setiap huruf al-Qur`an adalah bernilai satu kebaikan, dan satu kebaikan berlipat sepuluh kali lipatnya. Seandainya al-Qur`an diterjemahkan, maka pastilah jumlahnya akan bertambah atau berkurang.
Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menjaga kitab-Nya (al-Qur`an) dari penggantian dan perubahan. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:
إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ
“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al-Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.” (QS. Al-Hijr (15): 9)
Seandainya Allah Subhanahu wa Ta’ala mengizinkan bagi setiap orang untuk membaca al-Qur`an dengan bahasa masing-masing, maka pastilah hal itu akan menjadikan perubahan al-Qur`an seperti yang terjadi pada Taurat dan Injil. Selanjutnya, bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menjaga al-Qur`an dari penggubahan dengan bahasa Arab.
Bolehnya membaca al-Qur`an dengan sejumlah bahasa itu akan membawa kepada kerancuan besar dalam makna al-Qur`an, karena manusia akan berbeda dalam menerjemahkan. Masing-masing orang akan mengklaim bahwa terjemahannyalah yang benar, yang kemudian terpecah belahlah kaum muslimin.


Terakhir, saya ingin Anda memahami bahwa asal syubhat ini adalah kedengkian yang disebabkan akan kegelisahan orang-orang Nasrani terhadap keunggulan bahasa ‘Arab di atas bahasa Latin di negeri Andalusia (Spanyol). Tatkala Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan kekuasaan kepada kaum muslimin di negeri Andalusia, mereka mendirikan satu peradaban yang menyinari seluruh negeri Eropa, dan menyebarkan agama Islam serta bahasa Arab di antara putra-putra Andalus. Bersamaan dengan pertengahan abad IX M, mimpi terbesar orang-orang awam di Eropa kala itu adalah agar anak-anak mereka bisa belajar di Universitas Cordova, di hadapan para ilmuwan kaum muslimin yang telah menyalakan lampu peradaban, dan menyinari kegelapan Eropa yang kelam dengan ilmu dan karya-karya mereka.

Adalah para pemuda, dan pencari ilmu, serta orang-orang terpelajar di Eropa melahap bahasa Arab bukan karena bahasa Arab adalah bahasa penakluk yang dengan kekuatan pedangnya menguasai pendidikan, akan tetapi karena bahasa itu adalah bahasa peradaban yang tegak, maka tidak ada jalan untuk bisa mendapatkannya kecuali dengan menguasainya.

Bahkan Gereja di Sevillah terpaksa menerjemahkan Injil ke dalam bahasa Arab. Orang-orang Nasrani yang telah belajar bahasa Arab bisa membacanya. Sebagaimana Bapa Paul Alvarez, salah satu pendeta di masa itu melihat kepada para pemuda Eropa yang keluar dengan diam-diam dari peradabannya dengan pandangan gelisah, seraya meletakkan kepalanya di antara dua tapak tangannya, serpeti orang-orang lain yang fanatik terhadap kaumnya, yang tidak ingin menoleh kepada sejarah dan perjalanan peradaban. Dia menulis:

“Sesungguhnya orang-orang Nasrani suka membaca bait-bait sya’ir Arab dan periwayatan mereka. Mereka belajar kepada para ilmuwan agama dan filosof Arab. Bukan dengan tujuan untuk mendebat mereka, akan tetapi untuk mendapatkan bahasa Arab yang benar dan anggun. Di manakah orang-orang biasa, yang membaca pelajaran al-Kitab dengan bahasa Latin? Atau mempelajari kisah-kisah para Nabi dan orang-orang suci? Duhai ruginya, sesungguhnya seluruh pemuda Nasrani yang berbakat membaca buku-buku berbahaa Arab, dan mempelajarinya dengan penuh semangat. Mereka mengumpulkan perpustakaan besar dengan biaya besar. Mereka tidak menghargai pendidikan keNasranian yang keberadannya sudah tidak layak untuk dipentingkan. Betapa celakanya… orang-orang Nasrani telah lupa, hingga kepada bahasa mereka sendiri. Di antara seribu orang, Anda akan sulit mendapatkan satu orang saja yang bisa menulis surat kepada temannya dengan bahasa latin.” (Tarikh Andalus (123))

Ya, orang-orang Spanyol yang lebih mengutamakan tetap tinggal sebagai orang-orang Nasrani, yang jumlah mereka adalah minoritas bila dibandingkan dengan orang yang mengesakan Allah dan masuk Islam telah memiliki bahasa Arab yang tidak diwajibkan atas mereka. Inilah yang diakui oleh Alvares dalam persaksiannya di atas.

Sekarang, marilah kita bandingkan antara toleransi Islam dalam mempergauli selain muslim, dengan apa yang dilakukan oleh orang-orang Katolik saat Granada jatuh, dimana mereka mengharamkan kaum muslimin untuk berbicara dengan bahasa Arab, lalu mereka mewajibkan bahasa mereka dengan paksa. Barangsiapa ditemukan membawa buku berbahasa Arab, maka dia akan dihukum dengan hukuman paling kejam. Mereka pun membakar ribuan buku berbahasa Arab yang berisi syariat (ajaran agama), termasuk ilmu duniawi.

Ini semua menjelaskan kepada setiap peneliti yang obyektif akan perbedaan Islam dengan Nasrani. Nah sekarang anda ... "segorowedi" sudah tau akan kenapa merekan benci kepada kaum Muslim. Dan jika anda masih mempertanyakan hal ini lagi berarti anda berterus terang kepada semua penghuni forum ini tentang KEDANGKALAN ILMU ANDA SENDIRI DAN KELEMAHAN AGAMAMU YAKNI KRISTEN piss nyerah

Selengkapnya baca: http://qiblati.com/jawaban-syubhat-nasrani-2.html
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by santri on Sat Sep 01, 2012 5:05 pm

Waktu Shalat Menurut al Quran dan Sains

Shalat menjadi Ibadah utama seorang muslim, kewajiban shalat ini
menjadi salah satu sarana untuk berkomunikasi langsung seorang hamba
dengan Tuhannya. Banyak hikmah di temukan terkait perintah shalat ini.
Baik secara kesehatan, psikologi, sains, dan masih banyak lagi hikmah
yang lain. Salah satu hikmah diperintahkan shalat sebanyak 5 (lima)
waktu. Rahasia ini terungkap berdasar beberapa penelitian dan
pengamatan para ahli di bidangnya.
Perpindahan waktu adalah bagian dari kekuasaan Allah swt
yang mempunyai hikmah dan kekhususan pada masing-masing. Setiap
peralihan waktu shalat, sebenarnya bersamaan dengan terjadinya perubahan energi alam yang dapat diukur dan dapat dirasakan melalui perubahan warna alam. Fenomena perubahan warna alam adalah sesuatu yang tidak asing lagi bagi mereka yang akrab dengan dunia fotografi.


WAKTU SUBUH
Pada waktu ini, alam berada dalam
spectrum warna biru muda yang bersesuaian dengan frekuensi tiroid
(kelenjar gondok). Dalam fisiologi , tiroid memiliki pengaruh terhadap
sistem metabolisme tubuh manusia. Warna biru muda juga mempunyai
rahasia tersendiri berkaitan dengan rezeki dan cara
berkomunikasi. Mereka yang masih tertidur pulas pada waktu Subuh akan menghadapi masalah rezeki dan komunikasi. Hal ini terjadi karena tiroid tidak dapat menyerap tenaga biru muda di alam ketika ruh dan jasad masih tertidur. Pada saat Adzan Subuh berkumandang, tenaga alam ini berada pada tingkatan optimum. Tenaga inilah yang kemudian diserap oleh tubuh kita terutama pada waktu ruku' dan sujud.

WAKTU ZHUHUR
Warna alam menguning dan berpengaruh terhadap perut dan sstem
pencernaan manusia secara keseluruhan. Warna ini juga memiliki pengaruh terhadap hati. Di samping itu warna kuning ini juga mempunyai rahasia yang berkaitan dengan keceriaan seseorang. Jadi bagi mereka yang selalu ketinggalan atau melewatkan sholat Zhuhur berulang-ulang kali, akan menghadapi masalah dalam system pencernaannya serta berkurang keceriaanya.


SAAT ASHAR
Warna alam berubah menjadi oranye. Hal ini memiliki pengaruh yang
cukup signifikan terhadap kondisi prostate, uretus, ovary, testis dan
system reproduksi secara keseluruhan. Warna oranye di alam juga bisa
mempengaruhi kreativitas seseorang. Orang yang kerap tertinggal waktu
Ashar akan menurun daya kreativitasnya. Di samping itu, organ-organ
reproduksi juga akan kehilangan energi positif dari warna alam tersebut.


MENJELANG MAGHRIB
Warna alam berubah menjadi merah. Pada waktu ini kita kerap
mendengar nasihat orang–orang tua agar kita tidak berada di luar rumah. Nasihat tersebut ada benarnya, karena pada saat Maghrib tiba, spectrum warna alam selaras dengan frekuensi jin dan iblis. Pada waktu ini jin dan iblis amat bertenaga karena mereka beresonansi atau ikut bergetar dengan warna alam. Mereka yang sedang dalam perjalanan sebaiknya berhenti sejenak dan mengerjakan sholat Maghrib terlebih dahulu. Hal ini lebih baik dan lebih aman karena pada waktu ini, banyak interferns atau tumpang tindihnya dua atau lebih gelombang yang berfrekuensi sama atau hampir sama dan dapat menimbulkan fatamorgana yang dapat merusak penglihatan kita.


KETIKA WAKTU ISYA'
Alam berubah menjadi nila dan selanjutnya menjadi gelap. Waktu
Isya' menyimpan rahasia ketentraman dan kedamaian yang frekuensinya
sesuai dengan sisitem kontrol otak. Mereka yang kerap ketinggalan waktu Isya' akan sering merasa gelisah. Ketika alam mulai diselimuti
kegelapan, kita dianjurkan untuk mengistirahatkan tubuh ini. Dengan
tidur di waktu tersebut, kondisi jiwa kita berada pada gelombang Delta
dengan frekuensi di bawah 4 Hz dan seluruh sistem tubuh memasuki waktu istirahat. Selepas tengah malam, alam mulai bersinar kembali dengan warna-warna putih, merah jambu, dan kemudian ungu. Perubahan warna ini selaras dengan frekuensi kelenjar Pineal (otak kecil), kelenjar Pituitary (bawah otak), thalamus, dan hypothalamus. Maka kita sepatutnya bangun dari tidur, dan pada waktu-waktu ini kita mengerjakan shalat malam. Wallahu 'alam Bishowwab. (Aneka Sains)

Inilah mengapa sholat kaum muslim melakukan berulang-ulang setiap harinya. Adakan Penjelasan yang seperti ini di kitabmu Wed.....?


Semoga saudara kita segorowedi makin pintar dan mempunyai kecerdasan walaupun itu sedikit ....
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by santri on Sun Sep 02, 2012 7:51 am

Makna Seruan Adzan dan mengapa Adzan dilakukan berulang-ulang?

Menurut Said Jibair, bahwa Ibnu Abbas seringkali
menangis ketika mendengar adzan. sampai sampai surbannya basah oleh
airmata. Ketika ada yang menanyakan mengapa begitu? Ibnu Abbas menjawab,
” Seandainya semua orang tahu makna seruan muadzin itu, pasti tidak
akan dapat beristirahat dan tak akan dapat tidur nyenyak.”

Selanjutnya Ibnu abbas menjelaskan makna satu persatu
dari kalimat adzan tersebut. Dikatakan bahwa seruan Allahu Akbar
mengandung makna seakan akan ada kalimat, “Wahai sekalian manusia yang
sedang sibuk mengurusi harta duniawi, berhentilah sejenak. sambutlah
seruan ini. Istirahatkanlah badanmu dan segeralah beramal baik demi
kepentingan dan keuntungan dirimu sendiri.”



Lalu jika diserukan asyhadu anlaa ilaaha illalaah
seakan akan muadzin berkata, “aku mohon persaksian semua masyarakat
langit dan bumi, bagiku di sisi Alloh kelak di hari kiamat bahwa : aku
telah menyeru kalian!.

Berikutnya kalimat asyhadu anna muhamadan
rasulullaah, seakan akan muadzin berkata kepada kita, “aku mohon
persaksian dari para Nabi (khususnya) Muhammad saw. kelak di hari
kiamat, bahwa aku telah memberitahu kepada kalian setiap hari lima
kali.”

Kalimat hayya alaash shalaa, seakan akan muadzin
berkata, “sungguh, Allah telah menegakkan sholat bagi kalian, maka
tegakkanlah sholat itu.”

Kalimat hayya alal falaah, mengandung makna, “Masuklah kalian dalam rahmat dan peganglah petunjuk petunjuk bagimu!”

Lalu seruan Allahu Akbar, mengandung makna. “segala
pekerjaan (urusan duniawi) terlarang bagimu, sebelum kamu melaksanakan
sholat.”

Dan kalimat, laa ilaaha illaallaahu mengandung makna,
“Inilah amanat tujuh lapisan bumi-langit, sudah berada dipundakmu, maka
terserah kalian, akan kau laksanakan atau tidak!.

Namun hal hal seperti itu jarang kita pikirkan. Kita
memandang bahwa shalat adalah kegiatan rutinitas yang dilaksanakan lima
kali dalam dua puluh empat jam. Tak ada esensi yang menarik hati kita.
shalat yang kita kerjakan hanya semata-mata pelengkap identitas bahwa
kita adalah orang Islam. Dimana salah satu ciri orang Islam adalah
menjalankan sholat lima waktu. Inilah pikiran yang keliru. Kalau kita
menganggap sholat sekedar demikian itu, maka akan membahayakan agama
kita.
Ini salah satu panggilan sholat ( Adzan ) yang berulang-ulang setiap harinya dan juga menjadi uneg-uneg / pertanyaan segorowedi. Namun sampai saat ini Segorowedi tidak mau singgah di lapakku ini,sunggu terlalu kamu wed. Kamu telah berpaling dariku ....... wkwkwkwk
Adakah di ajaranmu seperti ini wed....setahu aku kalau hari minggu lonceng di gereja yang bunyi. TENG....TENG...TENG. kayak tinju aja. wkwkwkw.....
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by santri on Wed Sep 05, 2012 9:10 pm

Dagangan gak laku-laku .... mana nih Segorokidul? tanya mulu tapi gak mau mampir. Asem tuh bocah...Jahad kamu weddd ..!!! wkwkwkwkwk

avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by janganbilangbilang on Wed Sep 05, 2012 10:14 pm

santri wrote:Karena selalu muncul pertanyaan dari Segorowedi yang berbunyi: Ngapain ritual pakai jedot-jedotin dahi di lantai...? Dan disini saya yang sedang belajar mencari Ilmu mencoba memberikan sedikit gambaran tentang :

PENTINGNYA DAHI SAAT WUDLU DAN SUJUD

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman tentang Abu Jahal, ‘sebuah' simbol musuh Rasul dan Islam, dalam surat Al-‘Alaq 96:15-16.

كَلَّا لَئِن لَّمْ يَنتَهِ لَنَسْفَعاً بِالنَّاصِيَةِ

نَاصِيَةٍ كَاذِبَةٍ خَاطِئَةٍ

Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka.

Sebetulnya secara etimologi, kata nashiyah (نَّاصِيَةِ) (Inggris: forelock) adalah bagian-bagian yang tumbuh rambut di bagian dahi. Menurut Al Faraa: pada bagian dahilah Allah akan menangkap Abu Jahal. Sementara Al-Alousi berkomentar: dahi disebutkan dalam ayat di atas untuk mempertegas bahwa orang ini (Abu Jahal) adalah penuh kebohongan dan dosa. Karena kebohongan dan dosa Abu Jahal inilah semua bagian tubuhnya adalah bohong dan dosa. Al Alousi kemudian menambahkan: Dahi disebutkan secara spesifik di sini karena Abu Jahal mempunyai kebiasaan yang sangat khusus untuk menjaga bagian tubuhnya ini dengan selalu menyisir dan memberi wewangian (dalam budaya Arab, menangkap bagian dahi adalah merupakan penghinaan yang sangat besar), dan secara simbolis Allah akan menghinakan betul Abu Jahal.

Menurut riwayat Ahmad, dalam sebuah hadits, Rasul bersabda: "Ya Tuhanku, aku adalah hamba-Mu, dan anak dari hamba-Mu dan anak dari hamba perempuan-Mu, dahiku berada di tangan-Mu,...". Hadis ini menunjukkan bawa nasib seseorang dan dahinya berada di tangan Allah, dan memperkuat tentang betapa pentingnya peranan dahi dalam memandu dan mengontrol sifat-sifat manusia. Jadi mengapa Allah memberi petunjuk bahwa dahi pada tubuh manusia begitu penting? Bagian-bagian apakah yang ada di balik dahi manusia sehingga bagian ini begitu penting untuk mempertanggungjawabkan sifat manusia dan akan mengontrol sifat-sifat kebenaran dan kebohongannya, baik dan buruk, bila sesorang dapat mengendalikannya? Ini dijelaskan dalam buku Gray Anatomy karangan Warwick Williams.

Fakta akademis tentang otak

Otak dengan lapisan yang berbeda

Setiap lapisan memiliki fungsi berbeda yang satu sama lain saling komplementer dalam mengatur fungsi bagian tubuh manusia lainnya. Frontal lobe ternyata diketahui sebagai (kecuali pada binatang) yang bertanggungjawab atas sifat dan perkembangan kemampuan berbicara. Frontal lobe adalah lapisan besar terletak di bagian depan dan galur pusat dan memiliki lima pusat saraf yang lokasi dan posisinya berbeda. Pusat saraf ini adalah:

1- Primary Motor Area yang membantu pergerakan bebas otot-otot di bagian kiri tubuh manusia.

2- Secondary Motor Area yang membantu pergerakan bebas otot-otot di bagian kanan tubuh manusia.

3- Frontal Eye Field yang membantu pergerakan mata ke beberapa arah secara harmonis.

4- Motor Speech Area yang mengkoordinasi gerakan organ-organ untuk bicara seperti tenggorokan, lidah dan muka.

5- Pre-Frontal Cortex, yang terletak tepat di belakang dahi, merupakan bagian terbesar dari frontal lobe dan berfungsi untuk membentuk sifat-sifat seseorang, dan memiliki efek dalam menentukan kemampuan mengambil inisiatif dan mempertimbangkan sesuatu (judgement).

Karena prefrontal cortex terletak tepat di belakang dahi yang sangat dalam, bagian ini mengontrol sifat-sifat manusia seperti kejujuran dan kebohongan, benar dan salah, dan kemampuan membedakan di antara sifat-sifat tersebut.

Studi elektronik yang dilakukan pada otak dan kajian atas fungsi-fungsi elektrik organ tubuh manusia membuktikan bahwa frontal lobe baik pada manusia maupun binatang dapat rusak yang sering menyebabkan degradasi kemampuan mentalnya. Kerusakan pada frontal lobe ini dapat merubah sifat asli manusia sampai pada suatu tingkat sehingga dia mampu melakukan perbuatan jahat yang merusak prinsip-prinsip moralnya, memorinya, dan kemampuannya untuk mengatasi problem-problem mentalnya.

Frontal lobe pada otak manusia dipercaya sebagai pusat pengendali inisiatif manusia untuk berbohong. Semua aktifitas mental berbohong dilakukan di dalamnya dan kemudian ditransfer ke organ-organ penyampai melalui tindakan kebohongan. Rencana-rencana jahat juga dilakukan dalam frontal lobe ini sebelum ditransfer ke organ-organ pelaksananya. Dalam Ensikopedia Britannica, frontal lobe dikatakan bertanggung jawab atas semua tindakan jahat dan merupakan pusat pengendali dan kontrol.

Jadi ayat Al-Qur'an dan Hadits di atas memang mengacu secara akurat pada frontal lobe yang terletak di balik dahi manusia yang dalam yang merupakan pusat pengendalian dan kontrol perbuatan manusia yang berhubungan dengan kejujuran, kebohongan, baik, buruk dan keseimbangan di antaranya. Ini ternyata telah dapat dibuktikan oleh studi-studi ilmiah di paruh ke dua abad 20 yang lalu.

Fakta ilmiah lain tentang otak


Otak dikelilingi oleh tiga membran yang di antaranya terdapat apa yang dinamakan cerebral spinal fluid (CSF), yang berfungsi untuk melindungi, memberi nutrisi, dan menjaga suhu otak (mendinginkan).Telah diketahui bahwa otak di balik tengkorak kepala kita mempunyai bobot 50 gram, meskipun bobot sebetulnya adalah 1.700 gram. Prinsip ilmu fisika mengatakan bahwa volume sebuah benda yang mengapung di atas cairan adalah sama dengan volume cairan yang tumpah (berpindah). Inilah keajaiban kekuasaan Allah, karena kita tidak merasakan berat otak kita yang sesungguhnya karena otak kita berenang di atas CSF ini, yang datang dari bagian khusus di otak kita juga yang dinamakan "the corogy plexus", dan berotasi di dalamnya dan muncul di bagian lain yang merupakan jaringat air lokal. (domestic water net). Siklus ini terjadi lima kali sehari. Sebagaimana umat Islam lakukan setiap sebelum sholat, otak kita juga dicuci lima kali sehari!

Kita bersujud dengan meletakkan bagian frontal lobe di hadapan Allah karena frontal lobe inilah pusat pengambilan keputusan. Ketika seorang muslim sujud dan menyembah Allah, maka dahinya dan dirinya dipersembahkan pada Allah untuk hanya hal yang benar dan haq.

Terjemahan bebas dari tulisan Dr. Sharif Kaf Al Ghazal berjudul: Reflections on the Medical Miracles of the Holy Quran.

Semoga saudara Wedi memahami apa yang sudah saya sampaikan, namun saya masih ragu akan tulisan diatas bisa dipahami dengan benar karena dahi saudara wedi tidak pernah dibersihkan dan berakibat kesulitan mamahami argumen dari lawan bicaranya meskipun dengan bahasa yang sangat sederhana.

lol lol lol

ane nyumbang di lapak ini bang....semoga bermanpaat

Dr.Fidelma O’Leary, menemukan rahasia sujud dalam salat

Dr Fidelma, ahli neurologi asal Amerika Serikat mendapat hidayah saat melakukan kajian terhadap saraf otak manusia. Ketika melakukan penelitian, ia menemukan beberapa urat saraf di dalam otak manusia yang tidak dimasuki darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan suplai darah yang cukup agar dapat berfungsi secara normal.

Penasaran dengan penemuannya, ia mencoba mengkaji lebih serius. Setelah memakan waktu lama, penelitiannya pun tidak sia-sia. Akhirnya dia menemukan bahwa ternyata darah tidak akan memasuki urat saraf di dalam otak manusia secara sempurna kecuali ketika seseorang tersebut melakukan sujud dalam salat. Artinya, kalau manusia tidak menunaikan ibadah shalat, otak tidak dapat menerima darah yang secukupnya untuk berfungsi secara normal.

Rupanya memang urat saraf dalam otak tersebut hanya memerlukan darah untuk beberapa saat tertentu saja. Ini artinya darah akan memasuki bagian urat otak dengan mengikuti waktu salat.

Dengan kata lain, sujud yang tumakninah dan kontinyu dapat memacu kecerdasan. Karena posisi sujud akan mengalirkan darah yang kaya oksigen secara maksimal dari jantung ke otak. Aliran ini berpengaruh pada daya pikir seseorang.

Setelah penelitian mengejutkan tersebut, Fidelma mencari tahu tentang Islam melalui buku-buku Islam dan diskusi dengan rekan-rekan muslimnya. Setelah mempelajari dan mendiskusikannya, ia malah merasa bahwa ajaran Islam sangat logis. Hatinya begitu tenang ketika mengkaji dan menyelami agama samawi ini.
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by putramentari on Wed Sep 05, 2012 10:27 pm

@SEGOROWEDI
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by janganbilangbilang on Wed Sep 05, 2012 10:42 pm

putramentari wrote:@SEGOROWEDI

wedi lg cari inspirasi kali mang...
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 06, 2012 7:45 am

santri wrote:Karena selalu muncul pertanyaan dari Segorowedi yang berbunyi: Ngapain ritual pakai jedot-jedotin dahi di lantai...? Dan disini saya yang sedang belajar mencari Ilmu mencoba memberikan sedikit gambaran tentang :

PENTINGNYA DAHI SAAT WUDLU DAN SUJUD

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman tentang Abu Jahal, ‘sebuah' simbol musuh Rasul dan Islam, dalam surat Al-‘Alaq 96:15-16.

كَلَّا لَئِن لَّمْ يَنتَهِ لَنَسْفَعاً بِالنَّاصِيَةِ

نَاصِيَةٍ كَاذِبَةٍ خَاطِئَةٍ

Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka.

Sebetulnya secara etimologi, kata nashiyah (نَّاصِيَةِ) (Inggris: forelock) adalah bagian-bagian yang tumbuh rambut di bagian dahi. Menurut Al Faraa: pada bagian dahilah Allah akan menangkap Abu Jahal. Sementara Al-Alousi berkomentar: dahi disebutkan dalam ayat di atas untuk mempertegas bahwa orang ini (Abu Jahal) adalah penuh kebohongan dan dosa. Karena kebohongan dan dosa Abu Jahal inilah semua bagian tubuhnya adalah bohong dan dosa. Al Alousi kemudian menambahkan: Dahi disebutkan secara spesifik di sini karena Abu Jahal mempunyai kebiasaan yang sangat khusus untuk menjaga bagian tubuhnya ini dengan selalu menyisir dan memberi wewangian (dalam budaya Arab, menangkap bagian dahi adalah merupakan penghinaan yang sangat besar), dan secara simbolis Allah akan menghinakan betul Abu Jahal.

Menurut riwayat Ahmad, dalam sebuah hadits, Rasul bersabda: "Ya Tuhanku, aku adalah hamba-Mu, dan anak dari hamba-Mu dan anak dari hamba perempuan-Mu, dahiku berada di tangan-Mu,...". Hadis ini menunjukkan bawa nasib seseorang dan dahinya berada di tangan Allah, dan memperkuat tentang betapa pentingnya peranan dahi dalam memandu dan mengontrol sifat-sifat manusia. Jadi mengapa Allah memberi petunjuk bahwa dahi pada tubuh manusia begitu penting? Bagian-bagian apakah yang ada di balik dahi manusia sehingga bagian ini begitu penting untuk mempertanggungjawabkan sifat manusia dan akan mengontrol sifat-sifat kebenaran dan kebohongannya, baik dan buruk, bila sesorang dapat mengendalikannya? Ini dijelaskan dalam buku Gray Anatomy karangan Warwick Williams.

Fakta akademis tentang otak

Otak dengan lapisan yang berbeda

Setiap lapisan memiliki fungsi berbeda yang satu sama lain saling komplementer dalam mengatur fungsi bagian tubuh manusia lainnya. Frontal lobe ternyata diketahui sebagai (kecuali pada binatang) yang bertanggungjawab atas sifat dan perkembangan kemampuan berbicara. Frontal lobe adalah lapisan besar terletak di bagian depan dan galur pusat dan memiliki lima pusat saraf yang lokasi dan posisinya berbeda. Pusat saraf ini adalah:

1- Primary Motor Area yang membantu pergerakan bebas otot-otot di bagian kiri tubuh manusia.

2- Secondary Motor Area yang membantu pergerakan bebas otot-otot di bagian kanan tubuh manusia.

3- Frontal Eye Field yang membantu pergerakan mata ke beberapa arah secara harmonis.

4- Motor Speech Area yang mengkoordinasi gerakan organ-organ untuk bicara seperti tenggorokan, lidah dan muka.

5- Pre-Frontal Cortex, yang terletak tepat di belakang dahi, merupakan bagian terbesar dari frontal lobe dan berfungsi untuk membentuk sifat-sifat seseorang, dan memiliki efek dalam menentukan kemampuan mengambil inisiatif dan mempertimbangkan sesuatu (judgement).

Karena prefrontal cortex terletak tepat di belakang dahi yang sangat dalam, bagian ini mengontrol sifat-sifat manusia seperti kejujuran dan kebohongan, benar dan salah, dan kemampuan membedakan di antara sifat-sifat tersebut.

Studi elektronik yang dilakukan pada otak dan kajian atas fungsi-fungsi elektrik organ tubuh manusia membuktikan bahwa frontal lobe baik pada manusia maupun binatang dapat rusak yang sering menyebabkan degradasi kemampuan mentalnya. Kerusakan pada frontal lobe ini dapat merubah sifat asli manusia sampai pada suatu tingkat sehingga dia mampu melakukan perbuatan jahat yang merusak prinsip-prinsip moralnya, memorinya, dan kemampuannya untuk mengatasi problem-problem mentalnya.

Frontal lobe pada otak manusia dipercaya sebagai pusat pengendali inisiatif manusia untuk berbohong. Semua aktifitas mental berbohong dilakukan di dalamnya dan kemudian ditransfer ke organ-organ penyampai melalui tindakan kebohongan. Rencana-rencana jahat juga dilakukan dalam frontal lobe ini sebelum ditransfer ke organ-organ pelaksananya. Dalam Ensikopedia Britannica, frontal lobe dikatakan bertanggung jawab atas semua tindakan jahat dan merupakan pusat pengendali dan kontrol.

Jadi ayat Al-Qur'an dan Hadits di atas memang mengacu secara akurat pada frontal lobe yang terletak di balik dahi manusia yang dalam yang merupakan pusat pengendalian dan kontrol perbuatan manusia yang berhubungan dengan kejujuran, kebohongan, baik, buruk dan keseimbangan di antaranya. Ini ternyata telah dapat dibuktikan oleh studi-studi ilmiah di paruh ke dua abad 20 yang lalu.

Fakta ilmiah lain tentang otak


Otak dikelilingi oleh tiga membran yang di antaranya terdapat apa yang dinamakan cerebral spinal fluid (CSF), yang berfungsi untuk melindungi, memberi nutrisi, dan menjaga suhu otak (mendinginkan).Telah diketahui bahwa otak di balik tengkorak kepala kita mempunyai bobot 50 gram, meskipun bobot sebetulnya adalah 1.700 gram. Prinsip ilmu fisika mengatakan bahwa volume sebuah benda yang mengapung di atas cairan adalah sama dengan volume cairan yang tumpah (berpindah). Inilah keajaiban kekuasaan Allah, karena kita tidak merasakan berat otak kita yang sesungguhnya karena otak kita berenang di atas CSF ini, yang datang dari bagian khusus di otak kita juga yang dinamakan "the corogy plexus", dan berotasi di dalamnya dan muncul di bagian lain yang merupakan jaringat air lokal. (domestic water net). Siklus ini terjadi lima kali sehari. Sebagaimana umat Islam lakukan setiap sebelum sholat, otak kita juga dicuci lima kali sehari!

Kita bersujud dengan meletakkan bagian frontal lobe di hadapan Allah karena frontal lobe inilah pusat pengambilan keputusan. Ketika seorang muslim sujud dan menyembah Allah, maka dahinya dan dirinya dipersembahkan pada Allah untuk hanya hal yang benar dan haq.

Terjemahan bebas dari tulisan Dr. Sharif Kaf Al Ghazal berjudul: Reflections on the Medical Miracles of the Holy Quran.

Semoga saudara Wedi memahami apa yang sudah saya sampaikan, namun saya masih ragu akan tulisan diatas bisa dipahami dengan benar karena dahi saudara wedi tidak pernah dibersihkan dan berakibat kesulitan mamahami argumen dari lawan bicaranya meskipun dengan bahasa yang sangat sederhana.

lol lol lol

mo nge-gym, mo senam supaya sehat apa mo ibadah sebenarnya?
atau ketiganya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 06, 2012 7:48 am

mang odoy wrote:@atas

terimakasih atas usahanya....hasilnya yaa....bisa diliat sendiri lahh...gimana si ndus...... ketiwi

sudah berapa kali kamu njungkel, SAT?
- soal stauros
- soal umur isa
- soal pilatus nyuruh prajurit
- soal salaba
- dll.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 06, 2012 7:53 am

santri wrote:Ini juga sering dijadikan pertanyaan dari Segorowedi:

kenapa islam melakukan ibadah dengan pergerakan fisik tertentu, menghadap arah tertentu, bahasa tertentu, pengulangan tertentu sebagai bentuk peribadahan/penyembahan

Allah berfirman dalam Al-Qur’an : "Allah telah menjadikan Ka’bah, rumah suci itu sebagai pusat (peribadatan dan urusan dunia) bagi manusia, dan (demikian pula) bulan Haram, had-ya, qalaid. (Allah menjadikan yang) demikian itu agar kamu tahu, bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi dan bahwa sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." ( QS. Al-Maidah (5) : 97 )
Adalah rekomendasi dari Allah yang tidak bisa di ubah lagi. Walaupun menurut sejarah pernah terjadi pengalihan kiblat sebagaimana dikisahkan oleh Al-Qurthubi, ketika shalat telah diwajibkan kepada Nabi Muhammad SAW dan orang-orang mukmin. Semula arah Kiblat sama seperti semasa leluhur beliau, Nabi Ibrahim AS. Setelah hijrah ke Madinah (ada pula ulama yang mengatakan menjelang hijrah) Allah SWT memerintahkan agar beliau menghadapkan wajah ke Al-Quds. Rasulullah SAW biasa melakukan dengan berdiri diantara Hajar Aswad dan Rukun Yamani, sehingga Baitullah dan Baitul-Maqdis, dua-duanya, berada didepan beliau. Menurut hadits Bukhari, Rasulullah Muhammad SAW mengerjakan shalat dengan Kiblat Al-Quds selama sekitar 16 atau 17 bulan sewaktu di Madinah. Rasulullah SAW sepenuhnya berserah diri kepada perintah Allah SWT. Namun demikian beliau pun berharap bahwa Kiblat hendaknya sama seperti semasa Nabi Adam AS dan Nabi Ibrahim AS. Adapun Allah SWT Maha Mengabulkan harapan insan-insan pilihan-Nya. Oleh karena itu Rasulullah SAW sangat berharap bahwa keinginan beliau pun dikabulkan Allah SWT. Berkali-kali Beliau menengadahkan wajah ke langit, dari hari ke hari, mengharapkan turunnya wahyu perihal kiblat.
Dan, Allah SWT pun berfirman : "Sungguh Kami (sering) melihat wajahmu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan palingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Maka palingkanlah wajahmu kearah Masjidil Haram. "( QS. Al-Baqarah (2) : 144 )
Dengan diturunkannya wahyu ini, Allah SWT mengabulkan keinginan Rasulullah SAW. Selanjutnya, perhatikanlah kata ‘syathra’ disini berarti bahwa orang-orang di negara lain bilamana melaksanakan shalat hendaklah berusaha sebaik-baiknya untuk menghadapkan wajah ke arah Masjidil Haram, namun tidak perlu harus persis ke arah bangunan Ka’bah. Akan tetapi, bagi mereka yang dapat melihat Baitullah wajib menghadap tepat ke Ka’bah sewaktu mengerjakan shalat.
Penetapan Ka’bah sebagai kiblat, adalah untuk membedakan antara ummat islam dengan ummat lainnya.
Ka’bah merupakan tempat yang sangat kaya dengan sejarah sejak zaman nabi Adam AS hingga Nabi Muhammad SAW.
Dan menurut penelitian ilmiah sekarang, yang menunjukkan bahwa Ka’bah adalah :
Hasil konferensi itu mengimbau umat Islam sedunia menjadikan Makkah–Ka’bah berada di 21 derajat 25 menit lintang utara dan 39 derajat 50 menit bujur timur–sebagai titik awal perhitungan waktu.
Alasannya sederhana, Makkah, menurut kajian ilmiah, adalah ‘pusat bumi‘.
Niat Jelek Orientalis Plus Keawaman Umat Islam
Jadi hanya kalangan orientalis barat yang bodoh dan kurang bacaan saja yang dengan pandirnya menafsirkan bahwa orang arab jahiliyah dulu menyembah Ka’bah. Sungguh sebuah analisa yang menelanjangi kedangkalan ilmu mereka dan justru menjelaskan bagaimana ketelatan-berpikir mereka atas kajian yang mereka tulis.
Apalagi bila sampai kepada kesimpulan bahwa orang Islam menyembah Ka’bah. Wah, sungguh betul-betul nampak jelas betapa terkucilnya mereka dari dunia ilmu pengetahuan dan sejarah. Kita hanya bisa bilang kepada mereka “kasihaaan deh”. BERSAMBUNG

http://swaramuslim.net/ nice info

mengapa rekomendasinya ke arah batu?
lalu melakukan ritual fisikal tertentu dengan gerakan tertentu, mantera tertentu, di waktu-waktu tertentu
bagiku itu persis penyembahan kepada syeiton

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 06, 2012 8:00 am

santri wrote:Tulisan berikut merupakan jawaban terhadap syubhat yang dilontarkan oleh nasrani pengikut Kambing Trinitas dalam hal ini terwakili oleh Segorowedi

Syubhat: Mengapa shalat pada agama Anda dengan bahasa Arab? Apakah Allah tidak faham kecuali bahasa Arab? (istilah segorowedi bahasa tertentu)

Jawab: Saya berterima kasih atas pertanyaan Anda yang penting ini. Anda memiliki hak untuk mengetahui jawabannya. Anda harus mengetahui bahwa menurut kaum muslimin, di dalam shalat terdapat tiga perkara;

Pertama, membaca al-Qur`an, dan ini tidak boleh kecuali dengan bahasa Arab, dan akan saya jelaskan nati sebabnya apa.

Kedua, lafazh-lafazh dan ungkapan di dalamnya adalah bersifat tauqifiy (paten), tidak boleh kecuali dengan bahasa Arab.

Ketiga; do’a, boleh bagi orang yang tidak bisa berbahasa Arab (atau tidak hafal doa yang berhasa Arab) untuk berdo’a dengan bahasanya, karena Allah Subhanahu wa Ta’ala memahami seluruh bahasa. Dialah yang menciptakannya, dan Dialah yang mengadakannya, (tetapi tetap diajurkan untuk belajar berdoa berbahasa Arab yang ada dalam al-Quran dan Sunnah).

Dari sini, kita bisa memahami, bahwa boleh menggunakan bahasa apa pun dalam do’a di dalam shalat, jika orang yang shalat tidak mengetahui bahasa Arab. Ada pun membaca al-Qur`an, maka tidak boleh kecuali dengan bahasa Arab, sama saja apakah di dalam shalat atau pun di luar shalat, karena sebab berikut:

Karena al-Qur`an adalah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan tidak boleh bagi kami untuk mengubah, atau mengganti firman itu walaupun satu huruf.
Karena membaca setiap huruf al-Qur`an adalah bernilai satu kebaikan, dan satu kebaikan berlipat sepuluh kali lipatnya. Seandainya al-Qur`an diterjemahkan, maka pastilah jumlahnya akan bertambah atau berkurang.
Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menjaga kitab-Nya (al-Qur`an) dari penggantian dan perubahan. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:
إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ
“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al-Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.” (QS. Al-Hijr (15): 9)
Seandainya Allah Subhanahu wa Ta’ala mengizinkan bagi setiap orang untuk membaca al-Qur`an dengan bahasa masing-masing, maka pastilah hal itu akan menjadikan perubahan al-Qur`an seperti yang terjadi pada Taurat dan Injil. Selanjutnya, bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menjaga al-Qur`an dari penggubahan dengan bahasa Arab.
Bolehnya membaca al-Qur`an dengan sejumlah bahasa itu akan membawa kepada kerancuan besar dalam makna al-Qur`an, karena manusia akan berbeda dalam menerjemahkan. Masing-masing orang akan mengklaim bahwa terjemahannyalah yang benar, yang kemudian terpecah belahlah kaum muslimin.


Terakhir, saya ingin Anda memahami bahwa asal syubhat ini adalah kedengkian yang disebabkan akan kegelisahan orang-orang Nasrani terhadap keunggulan bahasa ‘Arab di atas bahasa Latin di negeri Andalusia (Spanyol). Tatkala Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan kekuasaan kepada kaum muslimin di negeri Andalusia, mereka mendirikan satu peradaban yang menyinari seluruh negeri Eropa, dan menyebarkan agama Islam serta bahasa Arab di antara putra-putra Andalus. Bersamaan dengan pertengahan abad IX M, mimpi terbesar orang-orang awam di Eropa kala itu adalah agar anak-anak mereka bisa belajar di Universitas Cordova, di hadapan para ilmuwan kaum muslimin yang telah menyalakan lampu peradaban, dan menyinari kegelapan Eropa yang kelam dengan ilmu dan karya-karya mereka.

Adalah para pemuda, dan pencari ilmu, serta orang-orang terpelajar di Eropa melahap bahasa Arab bukan karena bahasa Arab adalah bahasa penakluk yang dengan kekuatan pedangnya menguasai pendidikan, akan tetapi karena bahasa itu adalah bahasa peradaban yang tegak, maka tidak ada jalan untuk bisa mendapatkannya kecuali dengan menguasainya.

Bahkan Gereja di Sevillah terpaksa menerjemahkan Injil ke dalam bahasa Arab. Orang-orang Nasrani yang telah belajar bahasa Arab bisa membacanya. Sebagaimana Bapa Paul Alvarez, salah satu pendeta di masa itu melihat kepada para pemuda Eropa yang keluar dengan diam-diam dari peradabannya dengan pandangan gelisah, seraya meletakkan kepalanya di antara dua tapak tangannya, serpeti orang-orang lain yang fanatik terhadap kaumnya, yang tidak ingin menoleh kepada sejarah dan perjalanan peradaban. Dia menulis:

“Sesungguhnya orang-orang Nasrani suka membaca bait-bait sya’ir Arab dan periwayatan mereka. Mereka belajar kepada para ilmuwan agama dan filosof Arab. Bukan dengan tujuan untuk mendebat mereka, akan tetapi untuk mendapatkan bahasa Arab yang benar dan anggun. Di manakah orang-orang biasa, yang membaca pelajaran al-Kitab dengan bahasa Latin? Atau mempelajari kisah-kisah para Nabi dan orang-orang suci? Duhai ruginya, sesungguhnya seluruh pemuda Nasrani yang berbakat membaca buku-buku berbahaa Arab, dan mempelajarinya dengan penuh semangat. Mereka mengumpulkan perpustakaan besar dengan biaya besar. Mereka tidak menghargai pendidikan keNasranian yang keberadannya sudah tidak layak untuk dipentingkan. Betapa celakanya… orang-orang Nasrani telah lupa, hingga kepada bahasa mereka sendiri. Di antara seribu orang, Anda akan sulit mendapatkan satu orang saja yang bisa menulis surat kepada temannya dengan bahasa latin.” (Tarikh Andalus (123))

Ya, orang-orang Spanyol yang lebih mengutamakan tetap tinggal sebagai orang-orang Nasrani, yang jumlah mereka adalah minoritas bila dibandingkan dengan orang yang mengesakan Allah dan masuk Islam telah memiliki bahasa Arab yang tidak diwajibkan atas mereka. Inilah yang diakui oleh Alvares dalam persaksiannya di atas.

Sekarang, marilah kita bandingkan antara toleransi Islam dalam mempergauli selain muslim, dengan apa yang dilakukan oleh orang-orang Katolik saat Granada jatuh, dimana mereka mengharamkan kaum muslimin untuk berbicara dengan bahasa Arab, lalu mereka mewajibkan bahasa mereka dengan paksa. Barangsiapa ditemukan membawa buku berbahasa Arab, maka dia akan dihukum dengan hukuman paling kejam. Mereka pun membakar ribuan buku berbahasa Arab yang berisi syariat (ajaran agama), termasuk ilmu duniawi.

Ini semua menjelaskan kepada setiap peneliti yang obyektif akan perbedaan Islam dengan Nasrani. Nah sekarang anda ... "segorowedi" sudah tau akan kenapa merekan benci kepada kaum Muslim. Dan jika anda masih mempertanyakan hal ini lagi berarti anda berterus terang kepada semua penghuni forum ini tentang KEDANGKALAN ILMU ANDA SENDIRI DAN KELEMAHAN AGAMAMU YAKNI KRISTEN piss nyerah

Selengkapnya baca: http://qiblati.com/jawaban-syubhat-nasrani-2.html

tetep tidak masuk di akal saya
kenapa justeru bahasanya yang disakralkan sedemikian rupa?
kenapa menterjemahkan sudah dianggap mengganti/mengubah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 06, 2012 8:03 am

santri wrote:Waktu Shalat Menurut al Quran dan Sains

Shalat menjadi Ibadah utama seorang muslim, kewajiban shalat ini
menjadi salah satu sarana untuk berkomunikasi langsung seorang hamba
dengan Tuhannya. Banyak hikmah di temukan terkait perintah shalat ini.
Baik secara kesehatan, psikologi, sains, dan masih banyak lagi hikmah
yang lain. Salah satu hikmah diperintahkan shalat sebanyak 5 (lima)
waktu. Rahasia ini terungkap berdasar beberapa penelitian dan
pengamatan para ahli di bidangnya.
Perpindahan waktu adalah bagian dari kekuasaan Allah swt
yang mempunyai hikmah dan kekhususan pada masing-masing. Setiap
peralihan waktu shalat, sebenarnya bersamaan dengan terjadinya perubahan energi alam yang dapat diukur dan dapat dirasakan melalui perubahan warna alam. Fenomena perubahan warna alam adalah sesuatu yang tidak asing lagi bagi mereka yang akrab dengan dunia fotografi.


WAKTU SUBUH
Pada waktu ini, alam berada dalam
spectrum warna biru muda yang bersesuaian dengan frekuensi tiroid
(kelenjar gondok). Dalam fisiologi , tiroid memiliki pengaruh terhadap
sistem metabolisme tubuh manusia. Warna biru muda juga mempunyai
rahasia tersendiri berkaitan dengan rezeki dan cara
berkomunikasi. Mereka yang masih tertidur pulas pada waktu Subuh akan menghadapi masalah rezeki dan komunikasi. Hal ini terjadi karena tiroid tidak dapat menyerap tenaga biru muda di alam ketika ruh dan jasad masih tertidur. Pada saat Adzan Subuh berkumandang, tenaga alam ini berada pada tingkatan optimum. Tenaga inilah yang kemudian diserap oleh tubuh kita terutama pada waktu ruku' dan sujud.

WAKTU ZHUHUR
Warna alam menguning dan berpengaruh terhadap perut dan sstem
pencernaan manusia secara keseluruhan. Warna ini juga memiliki pengaruh terhadap hati. Di samping itu warna kuning ini juga mempunyai rahasia yang berkaitan dengan keceriaan seseorang. Jadi bagi mereka yang selalu ketinggalan atau melewatkan sholat Zhuhur berulang-ulang kali, akan menghadapi masalah dalam system pencernaannya serta berkurang keceriaanya.


SAAT ASHAR
Warna alam berubah menjadi oranye. Hal ini memiliki pengaruh yang
cukup signifikan terhadap kondisi prostate, uretus, ovary, testis dan
system reproduksi secara keseluruhan. Warna oranye di alam juga bisa
mempengaruhi kreativitas seseorang. Orang yang kerap tertinggal waktu
Ashar akan menurun daya kreativitasnya. Di samping itu, organ-organ
reproduksi juga akan kehilangan energi positif dari warna alam tersebut.


MENJELANG MAGHRIB
Warna alam berubah menjadi merah. Pada waktu ini kita kerap
mendengar nasihat orang–orang tua agar kita tidak berada di luar rumah. Nasihat tersebut ada benarnya, karena pada saat Maghrib tiba, spectrum warna alam selaras dengan frekuensi jin dan iblis. Pada waktu ini jin dan iblis amat bertenaga karena mereka beresonansi atau ikut bergetar dengan warna alam. Mereka yang sedang dalam perjalanan sebaiknya berhenti sejenak dan mengerjakan sholat Maghrib terlebih dahulu. Hal ini lebih baik dan lebih aman karena pada waktu ini, banyak interferns atau tumpang tindihnya dua atau lebih gelombang yang berfrekuensi sama atau hampir sama dan dapat menimbulkan fatamorgana yang dapat merusak penglihatan kita.


KETIKA WAKTU ISYA'
Alam berubah menjadi nila dan selanjutnya menjadi gelap. Waktu
Isya' menyimpan rahasia ketentraman dan kedamaian yang frekuensinya
sesuai dengan sisitem kontrol otak. Mereka yang kerap ketinggalan waktu Isya' akan sering merasa gelisah. Ketika alam mulai diselimuti
kegelapan, kita dianjurkan untuk mengistirahatkan tubuh ini. Dengan
tidur di waktu tersebut, kondisi jiwa kita berada pada gelombang Delta
dengan frekuensi di bawah 4 Hz dan seluruh sistem tubuh memasuki waktu istirahat. Selepas tengah malam, alam mulai bersinar kembali dengan warna-warna putih, merah jambu, dan kemudian ungu. Perubahan warna ini selaras dengan frekuensi kelenjar Pineal (otak kecil), kelenjar Pituitary (bawah otak), thalamus, dan hypothalamus. Maka kita sepatutnya bangun dari tidur, dan pada waktu-waktu ini kita mengerjakan shalat malam. Wallahu 'alam Bishowwab. (Aneka Sains)

Inilah mengapa sholat kaum muslim melakukan berulang-ulang setiap harinya. Adakan Penjelasan yang seperti ini di kitabmu Wed.....?


Semoga saudara kita segorowedi makin pintar dan mempunyai kecerdasan walaupun itu sedikit ....

di kitabmu juga gak ada
kalian aja yang jungkir-balik mencari-cari alasan pembenar/rasional
dengan menggothak-gathuk sampai buthuk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by santri on Thu Sep 06, 2012 5:46 pm

SEGOROWEDI wrote:
santri wrote:Karena selalu muncul pertanyaan dari Segorowedi yang berbunyi: Ngapain ritual pakai jedot-jedotin dahi di lantai...? Dan disini saya yang sedang belajar mencari Ilmu mencoba memberikan sedikit gambaran tentang :

PENTINGNYA DAHI SAAT WUDLU DAN SUJUD

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman tentang Abu Jahal, ‘sebuah' simbol musuh Rasul dan Islam, dalam surat Al-‘Alaq 96:15-16.

كَلَّا لَئِن لَّمْ يَنتَهِ لَنَسْفَعاً بِالنَّاصِيَةِ

نَاصِيَةٍ كَاذِبَةٍ خَاطِئَةٍ

Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka.

Sebetulnya secara etimologi, kata nashiyah (نَّاصِيَةِ) (Inggris: forelock) adalah bagian-bagian yang tumbuh rambut di bagian dahi. Menurut Al Faraa: pada bagian dahilah Allah akan menangkap Abu Jahal. Sementara Al-Alousi berkomentar: dahi disebutkan dalam ayat di atas untuk mempertegas bahwa orang ini (Abu Jahal) adalah penuh kebohongan dan dosa. Karena kebohongan dan dosa Abu Jahal inilah semua bagian tubuhnya adalah bohong dan dosa. Al Alousi kemudian menambahkan: Dahi disebutkan secara spesifik di sini karena Abu Jahal mempunyai kebiasaan yang sangat khusus untuk menjaga bagian tubuhnya ini dengan selalu menyisir dan memberi wewangian (dalam budaya Arab, menangkap bagian dahi adalah merupakan penghinaan yang sangat besar), dan secara simbolis Allah akan menghinakan betul Abu Jahal.

Menurut riwayat Ahmad, dalam sebuah hadits, Rasul bersabda: "Ya Tuhanku, aku adalah hamba-Mu, dan anak dari hamba-Mu dan anak dari hamba perempuan-Mu, dahiku berada di tangan-Mu,...". Hadis ini menunjukkan bawa nasib seseorang dan dahinya berada di tangan Allah, dan memperkuat tentang betapa pentingnya peranan dahi dalam memandu dan mengontrol sifat-sifat manusia. Jadi mengapa Allah memberi petunjuk bahwa dahi pada tubuh manusia begitu penting? Bagian-bagian apakah yang ada di balik dahi manusia sehingga bagian ini begitu penting untuk mempertanggungjawabkan sifat manusia dan akan mengontrol sifat-sifat kebenaran dan kebohongannya, baik dan buruk, bila sesorang dapat mengendalikannya? Ini dijelaskan dalam buku Gray Anatomy karangan Warwick Williams.

Fakta akademis tentang otak

Otak dengan lapisan yang berbeda

Setiap lapisan memiliki fungsi berbeda yang satu sama lain saling komplementer dalam mengatur fungsi bagian tubuh manusia lainnya. Frontal lobe ternyata diketahui sebagai (kecuali pada binatang) yang bertanggungjawab atas sifat dan perkembangan kemampuan berbicara. Frontal lobe adalah lapisan besar terletak di bagian depan dan galur pusat dan memiliki lima pusat saraf yang lokasi dan posisinya berbeda. Pusat saraf ini adalah:

1- Primary Motor Area yang membantu pergerakan bebas otot-otot di bagian kiri tubuh manusia.

2- Secondary Motor Area yang membantu pergerakan bebas otot-otot di bagian kanan tubuh manusia.

3- Frontal Eye Field yang membantu pergerakan mata ke beberapa arah secara harmonis.

4- Motor Speech Area yang mengkoordinasi gerakan organ-organ untuk bicara seperti tenggorokan, lidah dan muka.

5- Pre-Frontal Cortex, yang terletak tepat di belakang dahi, merupakan bagian terbesar dari frontal lobe dan berfungsi untuk membentuk sifat-sifat seseorang, dan memiliki efek dalam menentukan kemampuan mengambil inisiatif dan mempertimbangkan sesuatu (judgement).

Karena prefrontal cortex terletak tepat di belakang dahi yang sangat dalam, bagian ini mengontrol sifat-sifat manusia seperti kejujuran dan kebohongan, benar dan salah, dan kemampuan membedakan di antara sifat-sifat tersebut.

Studi elektronik yang dilakukan pada otak dan kajian atas fungsi-fungsi elektrik organ tubuh manusia membuktikan bahwa frontal lobe baik pada manusia maupun binatang dapat rusak yang sering menyebabkan degradasi kemampuan mentalnya. Kerusakan pada frontal lobe ini dapat merubah sifat asli manusia sampai pada suatu tingkat sehingga dia mampu melakukan perbuatan jahat yang merusak prinsip-prinsip moralnya, memorinya, dan kemampuannya untuk mengatasi problem-problem mentalnya.

Frontal lobe pada otak manusia dipercaya sebagai pusat pengendali inisiatif manusia untuk berbohong. Semua aktifitas mental berbohong dilakukan di dalamnya dan kemudian ditransfer ke organ-organ penyampai melalui tindakan kebohongan. Rencana-rencana jahat juga dilakukan dalam frontal lobe ini sebelum ditransfer ke organ-organ pelaksananya. Dalam Ensikopedia Britannica, frontal lobe dikatakan bertanggung jawab atas semua tindakan jahat dan merupakan pusat pengendali dan kontrol.

Jadi ayat Al-Qur'an dan Hadits di atas memang mengacu secara akurat pada frontal lobe yang terletak di balik dahi manusia yang dalam yang merupakan pusat pengendalian dan kontrol perbuatan manusia yang berhubungan dengan kejujuran, kebohongan, baik, buruk dan keseimbangan di antaranya. Ini ternyata telah dapat dibuktikan oleh studi-studi ilmiah di paruh ke dua abad 20 yang lalu.

Fakta ilmiah lain tentang otak


Otak dikelilingi oleh tiga membran yang di antaranya terdapat apa yang dinamakan cerebral spinal fluid (CSF), yang berfungsi untuk melindungi, memberi nutrisi, dan menjaga suhu otak (mendinginkan).Telah diketahui bahwa otak di balik tengkorak kepala kita mempunyai bobot 50 gram, meskipun bobot sebetulnya adalah 1.700 gram. Prinsip ilmu fisika mengatakan bahwa volume sebuah benda yang mengapung di atas cairan adalah sama dengan volume cairan yang tumpah (berpindah). Inilah keajaiban kekuasaan Allah, karena kita tidak merasakan berat otak kita yang sesungguhnya karena otak kita berenang di atas CSF ini, yang datang dari bagian khusus di otak kita juga yang dinamakan "the corogy plexus", dan berotasi di dalamnya dan muncul di bagian lain yang merupakan jaringat air lokal. (domestic water net). Siklus ini terjadi lima kali sehari. Sebagaimana umat Islam lakukan setiap sebelum sholat, otak kita juga dicuci lima kali sehari!

Kita bersujud dengan meletakkan bagian frontal lobe di hadapan Allah karena frontal lobe inilah pusat pengambilan keputusan. Ketika seorang muslim sujud dan menyembah Allah, maka dahinya dan dirinya dipersembahkan pada Allah untuk hanya hal yang benar dan haq.

Terjemahan bebas dari tulisan Dr. Sharif Kaf Al Ghazal berjudul: Reflections on the Medical Miracles of the Holy Quran.

Semoga saudara Wedi memahami apa yang sudah saya sampaikan, namun saya masih ragu akan tulisan diatas bisa dipahami dengan benar karena dahi saudara wedi tidak pernah dibersihkan dan berakibat kesulitan mamahami argumen dari lawan bicaranya meskipun dengan bahasa yang sangat sederhana.


mo nge-gym, mo senam supaya sehat apa mo ibadah sebenarnya? atau ketiganya?

Baca pelan-pelan yang saya bold hitam, gunakan akal sehat seperti penjabaran otak di Pernyataan saya diatas.
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by santri on Thu Sep 06, 2012 5:58 pm

SEGOROWEDI wrote:
santri wrote:Ini juga sering dijadikan pertanyaan dari Segorowedi:

kenapa islam melakukan ibadah dengan pergerakan fisik tertentu, menghadap arah tertentu, bahasa tertentu, pengulangan tertentu sebagai bentuk peribadahan/penyembahan

Allah berfirman dalam Al-Qur’an : "Allah telah menjadikan Ka’bah, rumah suci itu sebagai pusat (peribadatan dan urusan dunia) bagi manusia, dan (demikian pula) bulan Haram, had-ya, qalaid. (Allah menjadikan yang) demikian itu agar kamu tahu, bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi dan bahwa sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." ( QS. Al-Maidah (5) : 97 )
Adalah rekomendasi dari Allah yang tidak bisa di ubah lagi. Walaupun menurut sejarah pernah terjadi pengalihan kiblat sebagaimana dikisahkan oleh Al-Qurthubi, ketika shalat telah diwajibkan kepada Nabi Muhammad SAW dan orang-orang mukmin. Semula arah Kiblat sama seperti semasa leluhur beliau, Nabi Ibrahim AS. Setelah hijrah ke Madinah (ada pula ulama yang mengatakan menjelang hijrah) Allah SWT memerintahkan agar beliau menghadapkan wajah ke Al-Quds. Rasulullah SAW biasa melakukan dengan berdiri diantara Hajar Aswad dan Rukun Yamani, sehingga Baitullah dan Baitul-Maqdis, dua-duanya, berada didepan beliau. Menurut hadits Bukhari, Rasulullah Muhammad SAW mengerjakan shalat dengan Kiblat Al-Quds selama sekitar 16 atau 17 bulan sewaktu di Madinah. Rasulullah SAW sepenuhnya berserah diri kepada perintah Allah SWT. Namun demikian beliau pun berharap bahwa Kiblat hendaknya sama seperti semasa Nabi Adam AS dan Nabi Ibrahim AS. Adapun Allah SWT Maha Mengabulkan harapan insan-insan pilihan-Nya. Oleh karena itu Rasulullah SAW sangat berharap bahwa keinginan beliau pun dikabulkan Allah SWT. Berkali-kali Beliau menengadahkan wajah ke langit, dari hari ke hari, mengharapkan turunnya wahyu perihal kiblat.
Dan, Allah SWT pun berfirman : "Sungguh Kami (sering) melihat wajahmu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan palingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Maka palingkanlah wajahmu kearah Masjidil Haram. "( QS. Al-Baqarah (2) : 144 )
Dengan diturunkannya wahyu ini, Allah SWT mengabulkan keinginan Rasulullah SAW. Selanjutnya, perhatikanlah kata ‘syathra’ disini berarti bahwa orang-orang di negara lain bilamana melaksanakan shalat hendaklah berusaha sebaik-baiknya untuk menghadapkan wajah ke arah Masjidil Haram, namun tidak perlu harus persis ke arah bangunan Ka’bah. Akan tetapi, bagi mereka yang dapat melihat Baitullah wajib menghadap tepat ke Ka’bah sewaktu mengerjakan shalat.
Penetapan Ka’bah sebagai kiblat, adalah untuk membedakan antara ummat islam dengan ummat lainnya.
Ka’bah merupakan tempat yang sangat kaya dengan sejarah sejak zaman nabi Adam AS hingga Nabi Muhammad SAW.
Dan menurut penelitian ilmiah sekarang, yang menunjukkan bahwa Ka’bah adalah :
Hasil konferensi itu mengimbau umat Islam sedunia menjadikan Makkah–Ka’bah berada di 21 derajat 25 menit lintang utara dan 39 derajat 50 menit bujur timur–sebagai titik awal perhitungan waktu.
Alasannya sederhana, Makkah, menurut kajian ilmiah, adalah ‘pusat bumi‘.
Niat Jelek Orientalis Plus Keawaman Umat Islam
Jadi hanya kalangan orientalis barat yang bodoh dan kurang bacaan saja yang dengan pandirnya menafsirkan bahwa orang arab jahiliyah dulu menyembah Ka’bah. Sungguh sebuah analisa yang menelanjangi kedangkalan ilmu mereka dan justru menjelaskan bagaimana ketelatan-berpikir mereka atas kajian yang mereka tulis.
Apalagi bila sampai kepada kesimpulan bahwa orang Islam menyembah Ka’bah. Wah, sungguh betul-betul nampak jelas betapa terkucilnya mereka dari dunia ilmu pengetahuan dan sejarah. Kita hanya bisa bilang kepada mereka “kasihaaan deh”. BERSAMBUNG

http://swaramuslim.net/

mengapa rekomendasinya ke arah batu?
lalu melakukan ritual fisikal tertentu dengan gerakan tertentu, mantera tertentu, di waktu-waktu tertentu
bagiku itu persis penyembahan kepada syeiton

Ini bagi saya merupakan penjabaran yang rasional dan Ilmiah serta menggunakan bahasa yang sudah sangat sederhana. Mungkin teman-teman yang lain bisa memberikan pendapat yang lebih masuk akal lagi dan dengan bahasa yang paling sederhana agar mudah di pahami oleh Segorokidul
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by santri on Thu Sep 06, 2012 6:02 pm

mang odoy wrote:@atas

terimakasih atas usahanya....hasilnya yaa....bisa diliat sendiri lahh...gimana si ndus......

Wkwkwkw ... bener kata sampeyan mang. Berat nih diskusi sama ndus, mpe aku bingung pakai bahasa apa lagi nih biar masuk di kepalanya. wkwkwk
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by uplikitif.hajinskei on Thu Sep 06, 2012 6:24 pm

kebiasaan buruk segorowedi:

-tidak membaca sampai tuntas : menolak ilmu dan mengedepankan megalomania menang debat .

-asal ngeles = logika kadang macet
-suka dengan kalimat "mbangsati"
-suka menolak fakta bahkan dr injilnya
( misal, SW menolak cara islam dlm hal peperangan, sementara di injil bejibun ayat perang dan ayat porno... cep klakeps )
-memfitnah maryam di zinahi hingga melahirkan Isa =
sedang menikam muka sendiri dengan menolak Isa almasih=Yesus

sementara Isa di kalender2 itu siapa ?
"kenaikan Isa al masih" > hari raya apaan ?


(indeks pencarian adalah beberapa menit mengamati SW di LI.net)

avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by mang odoy on Fri Sep 07, 2012 6:10 am

@SW

tetep tidak masuk di akal saya
kenapa justeru bahasanya yang disakralkan sedemikian rupa?
kenapa menterjemahkan sudah dianggap mengganti/mengubah?

Ya udah...ikut aja Gus DUr....
Assalamualaykum diganti jadi GOOD MORNING=SELAMAT PAGI...

jadi pas tahiyat ahir...di semua waktu salat...ucapkanlah... SELAMAT PAGII...SELAMAT PAGIII.... ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by uplikitif.hajinskei on Fri Sep 07, 2012 8:15 am

tetep tidak masuk di akal saya
kenapa justeru bahasanya yang disakralkan sedemikian rupa?
kenapa menterjemahkan sudah dianggap mengganti/mengubah?

ya sudah.. haleluyah,,
di ganti iwak peyeeeeekkkk . . . . .
sampe tuwekk teTap yesoooss
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 07, 2012 4:54 pm

santri wrote:
Baca pelan-pelan yang saya bold hitam, gunakan akal sehat seperti penjabaran otak di Pernyataan saya diatas.

kalau memang tujuannya untuk kesehatan
banyak cara yang jauh lebih bagus daripada solat
lagian tidak ada data empiris bahwa para pesolat otomatis lebih sehat dari non pesolat
gerakan tubuh apapun, bisa digothak-gathuk dengan kesehatan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by santri on Fri Sep 07, 2012 5:05 pm

SEGOROWEDI wrote:
santri wrote:
Baca pelan-pelan yang saya bold hitam, gunakan akal sehat seperti penjabaran otak di Pernyataan saya diatas.

kalau memang tujuannya untuk kesehatan
banyak cara yang jauh lebih bagus daripada solat
lagian tidak ada data empiris bahwa para pesolat otomatis lebih sehat dari non pesolat
gerakan tubuh apapun, bisa digothak-gathuk dengan kesehatan


Kamu kok aneh banget seh yang bilang Sholat satu-satunya bikin orang sehat tuh siapa?????
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by santri on Fri Sep 07, 2012 6:17 pm

KA’BAH BUKAN BERHALA. MENGAPA UMMAT ISLAM BERKIBLAT PADA KA’BAH.

Ada banyak pertanyaan ketika seorang muslim yang bertauhid kepada
Tuhan dan tidak menyekutukannya dengan benda apapun ditentang oleh kaum
lain.

Pertentangan ini disebabkan acuan muslim yang menolak menyembah
berhala namun sholat justru menyembah sebuah rumah batu berbentuk kotak
yang disebut Ka’bah.

Tentu bagi sebagian muslim yang belum memiliki iman kuat akan terpancing keragu- raguannya akan kebenaran Islam.

Di sini saya akan menjelaskan perbedaan penyembahan berhala oleh umat
lain, baik dalam bentuk pemujaan terhadap patung maupun pemujaan
terhadap benda-benda lain yang diyakini merupakan manifestasi
Tuhan. Umat Islam diwajibkan bersholat 5 waktu sehari, sholat adalah
amalan utama dalam Islam, tidaklah seorang muslim akan ditanya perkara
lain di hari kiamat kecuali akan ditanya terlebih dahulu tentang
sholatnya. Barangsiapa yang sholatnya baik maka baik pula amalan
hidupnya. Tetapi jika sholatnya buruk maka buruklah semua amalannya,
jadi percuma jika seorang muslim yang dermawan dan baik hati tapi lalai
dalam bersholat.

Kembali pada permasalahan Ka’bah sebagai kiblat umat Islam yang selama ini ‘diserupakan‘ oleh umat lain sebagai bentuk penyembahan terhadap berhala, ternyata merupakan anggapan yang sangat salah.

Dalam pandangan umat lain, Nasrani / Hindu misalnya, penyembahan
mereka kepada salib tidak ditujukan kepada patung / salib tersebut tapi
salib tersebut merupakan lambang / icon / simbol dari Tuhan mereka yang
dihadirkan dalam bentuk fisik. Jadi mereka menyembah benda-benda itu
bukanlah pada bendanya, tapi supaya mereka dapat lebih terfokus dalam
menyembah Tuhannya. Bukankah sama saja dengan muslim yang sholat
menghadap Ka’bah, mereka tidak menyembah Ka’bah tetapi supaya lebih
terfokus dalam sholatnya. jadi pada dasarnya, Islam dan non muslim itu
sama-sama membutuhkan manifestasi Tuhan dalam bentuk fisik yang dapat
kita lihat supaya lebih yakin akan keberadaannya.

Sekali lagi saya ingatkan hal ini merupakan kekeliruan para orientalis dalam memaknai arti Kabah bagi seorang muslim. Ka’bah merupakan kiblat umat Islam, yang dimaksud kiblat itu adalah pusat, tetapi apakah pusat ini? Pusat penyembahan paganisme versi muslim? Oh bukan

Seorang ilmuwan keturunan Palestine bernama Yasin As-Syauk menemukan bahwa Makkah ternyata merupakan poros bumi, dan hendaknya inilah tempat yang berhak menjadi tempat penentuan waktu dunia menggantikan kota Greenwich. Ini memperkuat penemuan-penemuan para Ilmuwan sebelumnya tentang hal serupa.

Bulan April Kemarin bertempat di Doha, Qatar, berlangsung
hajatan ilmiah penting bagi dunia Islam. Sejumlah ilmuwan dan ulama
Islam berkumpul, mendiskusikan kemungkinan mengalihkan perhitungan waktu
yang sudah baku selama ini, dari mengacu pada Greenwich Mean Time (GMT)
sebagai meridian nol, berganti menjadikan Makkah sebagai awal mula perhitungan waktu.

Konferensi ilmiah yang dibuka oleh Dr. Yusuf Qaradhawi itu bertajuk: ”Makkah Sebagai Pusat Bumi, Antara Praktik dan Teori”.
Selain Yusuf Qaradhawi, hadir pula sebagai pembahas geolog Mesir, Dr.
Zaglur Najjar, yang juga dosen ilmu bumi di Wales University, Inggris;
dansaintis yang memelopori jam Makkah, Ir Yaseen Shaok.

Terkait Mekah sebagai pusat bumi, DR. Zaglul Najjar, dosen ilmu bumi
di Wales University di Inggris mengatakan hal itu memang benar
berdasarkan penelitian saintifik yang dilakukan olehDR. Husain Kamaluddin bahwa ternyata Mekah al-Mukarramah memang menjadi titik pusat bumi. Hasil penelitian itu dipublikasikan oleh The Egyptian Scholars of The Sun and Space Research Center yang
berpusat di Kairo itu. Penemuan ini sekaligus menggambarkan peta dunia
baru, yang dapat menunjukkan arah Mekah dari kota-kota lain di dunia.
Konferensi itu dilangsungkan untuk memperkenalkan Saat Makkah (jam Mekah). Penemu jam MEKAH ini, Yasin a-Shouk, mengatakan, jam Mekah bergerak berlawanan dengan arah jarum jam dalam direksi Thawaf, rotasi keliling Kabah. Masihkah ini menjadi sebuah kebetulan lagi bagi para orientalis?

Penemu asal Palestina yang bermarkas di Swiss, mengatakan bahwa
penemuannya ditentang orang banyak, dan memakan waktu 4 tahun
untukmendapatkan hak paten.

Moderator konferensi itu, Rabaa Hamo, yang juga istri penemu jam itu mengatakan, “Barat memaksakan kepada kami garis Greenwich sebagai patokan waktu.”


Ia berharap bahwa sebuah negara Islam akan mengadopsi proyek itu
untuk menguatkan kepercayaan bahwa Makkah adalah pusat dunia, tidak
secara teoritis tetapi secara praktis.

Makkah, tempat Ka’bah berada, disimpulkan merupakan ‘pusat bumi‘.
Ini sekaligus membuktikan bahwa bumi berkembang dari Makkah.
Sebagaimana lazim diketahui, setiap tahun jutaan umat Islam sedunia
mendatangi Ka’bah di Makkah untuk melaksanakan haji. Dalam salah satu prosesi thawaf, jutaan umat Islam mengelilingi Ka’bah, dengan arah berlawanan jarum jam. Arah itu bertentangan dengan lazimnya perputaran waktu sesuai perhitungan Greenwich.

Penelitian menggunakan program komputer oleh Hosien, sebelumnya juga
pernah dilakukan menggunakan perhitungan matematika sederhana oleh
ilmuwan Islam, Abi Fadlallah Al-Emary, yang meninggal pada 749 H. Peta itu kemudian diabadikan di kitabnya Masalik Al Absar Fi Mamalik Al Amsar.

Peta yang melukiskan arah kiblat, Makkah, juga dibuat pemikir Islam, Al-Safaksy (meninggal pada 958 H), menggunakan perhitungan astronomi. Hasil kajian dua ilmuwan itu juga membuktikan bahwa Makkah adalah ‘pusat bumi’.

Kembali ke konferensi di Doha, seperti dilansir BBC, salah satu pembahas menjelaskan, Makkah berada di titik lintang yang persis lurus dengan titik magnetik di Kutub Utara.Kondisi ini tak dimiliki oleh kota-kota lain, bahkan Greenwich yang ditetapkan sebagai meridian nol.

Apalagi, tutur geolog tersebut, penetapan Greenwich sebagai mula
perhitungan waktu dilakukan oleh Inggris yang kala itu merupakan
kekuatan kolonial super power dunia. Karenanya, sangat wajar, jika Makkah ditetapkan sebagai titik nol meridian, menggantikan Greenwich.

Sementara itu, ulama Dr. Syeikh Yusuf Al-Qaradawy mengatakan, sains
modern akhirnya menunjukkan bukti bahwa Makkah berada di pusat bumi yang
sebenarnya, yang sekaligus merupakan bukti tentang keagungan arah
Kiblat.

Konperensi di Qatar itu juga membahas temuan seorang Muslim Perancis
yang disebut arloji Makkah. Arloji itu dilaporkan berputar berlawanan
dengan arah jarum jam — yang biasanya berputar ke kanan — dan juga bisa
menunjukkan arah Kiblat dari tempat manapun di dunia.

Konperensi Qatar merupakan bagian dari upaya dunia Islam untuk mencari bukti-bukti mengenai sains dari kitab suci Al-Quran.

Kecenderungan ini disebut Ijaz Al-Quran yang artinya adalah ‘keajabaiban kitab suci’.

Pembuktian bahwa Kabah merupakan poros bumi dapat kita buktikan dengan adanya zero magnetism area pada
kutub utara dan selatan bumi ini. Di tempat itulah sebuah kompas tidak
akan menunjukkan arah utara karena telah berada di zero magnetism area.

Bagaimana dengan Ka’bah? Seseorang yang tinggal lama di Makkah dan senang melakukan thawaf(mengelilingi kabah) akan lebih sehat, karena tidak banyak dipengaruhi oleh gaya gravitasi bumi.

Jadi sholat yang menghadap kiblat ini bukanlah untuk menyembah Kabahnya
atau untuk memanifestasikan bentuk fisik Tuhan tetapi karena disanalah
letak poros bumi Tempat dimana bumi berpusat dan umat Islam
menjadikannya sebagai acuan tempat untuk menentukan arah sholatnya di
seluruh dunia. Jadi ada persamaan visi dalam sholat dalam konteks menyatukan kekuatan umat.


PENEMUAN DARI LUAR ANGKASA

Penemuan para astronot bahwa bumi mengeluarkan semacam radiasi yang
bersifat infinity (tidak berujung) dari salah satu bagian tubuhnya dan
pusat dari radiasi
itu adalah Ka’bah. Radiasi ini bahkan tertangkap kamera dari pengambilan
gambar di planet Mars. Ilmuwan muslim yakin ini lah radiasi yang
menghubungkan Ka’bah
dunia di Makkah dengan Ka’bah akhirat.
Nabi Muhammad pernah menyatakan dalam sebuah hadits “Hajar Aswad itu diturunkan dari surga, warnanya lebih putih
daripada susu, dan dosa-dosa anak cucu Adamlah yang menjadikannya
hitam”.
( Jami al-Tirmidzi al-Hajj (877) )
Di sebuah musium di negara Inggris, ada tiga buah potongan batu
tersebut. Hajar Aswad (dari Ka’Bah) dan pihak musium juga mengatakan
bahwa bongkahan batu-batu tersebut bukan berasal dari sistem tata surya
kita.

Jika anda seorang muslim dan ditanyakan mengapa anda menyembah
Ka’bah, anda sekarang dapat menambahkan penemuan ilmuwan Perancis
tersebut untuk lebih menguatkan iman anda bahwa Ka’bah bukanlah manifestasi Tuhan yang diberhalakan oleh umat muslim, tetapi karena ia adalah kiblat / poros dari bumi.

Dari Ali rhodiyalloohu ‘anhu; Nabi Sholalloohu ‘alaihi wassalam bersabda, “Allah
berfirman; apabila Aku menghendaki kerusakan dunia (kiamat) maka Aku
mulai dengan rumahku (Ka’bah), lalu dunia mengiringinya.”

Dalil ini menyatakan bahwa Ka’bah akan menjadi tempat
pertama yang akan hancur pada hari kiamat adalah kota Makkah, lalu
menyebar keseluruh dunia, seperti putaran
roda yang dihantam porosnya, dunia ini akan hancur berantakan.

Pakar Islam, Zaghloul al-Najjar, mengatakan, Barat tidak suka bukti-bukti sains bahwa “Makkah terletak pada pusat planet kita, tapi kami akan tetap melanjutkan riset kami untuk mencari kebenaran”.
http://anotherorion.multiply.com/journal/item/51?&item_id=51&view:replies=reverse
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by abunawas on Fri Sep 07, 2012 10:36 pm

SEGOROWEDI wrote:
santri wrote:
Baca pelan-pelan yang saya bold hitam, gunakan akal sehat seperti penjabaran otak di Pernyataan saya diatas.

kalau memang tujuannya untuk kesehatan
banyak cara yang jauh lebih bagus daripada solat
lagian tidak ada data empiris bahwa para pesolat otomatis lebih sehat dari non pesolat
gerakan tubuh apapun, bisa digothak-gathuk dengan kesehatan

Gini nih kalau orang ******* tetangga.
Nih saya kasih link dari WCRF!!! tau ga??? pasti ga tau kan apa WCRF!!
World Cancer Research Fund International

http://www.wcrf.org/cancer_statistics/cancer_frequency.php

Di link itu jelas bgt klw ga ada dari negara-negara yang mayoritas Islam masuk daftar 50 negara tertinggi pengidap kanker. Mayoritas adalah negara - negara Eropa.
Negara-negara yang katanya punya pendidikan yang tinggi, kesehatan yang tinggi, sama perekonomian yang tinggi.
Terlebih lagi mereka hidup dalam suhu yang ga ekstrim kaya negara-negara di Timur Tengah.
Cuma ada satu negara Timur Tengah yang masuk daftar itu ISRAEL..

Sudah cukup buktinya?????????????????

*Gunakanlah kata² yang baik dibatas kewajaran.
*Dilarang nge-post hujatan, menyampah, atau kata² yang tidak baik.
by sayah
avatar
abunawas
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : Bekasi
Join date : 07.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN SEGOROWEDI YANG SELALU DIULANG-ULANG

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik