FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Halaman 2 dari 17 Previous  1, 2, 3 ... 9 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Thu Aug 30, 2012 10:07 pm

First topic message reminder :

Thread ini didasari oleh pernyataan sdr. Segoro wedi :
kenapa ber-ilah yang sama-sekali kagak pernah menongolkan diri?

Jadi, buat apa bertuhan kpd TUHAN yang tidak pernah menampakkan diri-Nya di hadapan manusia???
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 03, 2012 4:10 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
oalah jeshoes . . . . lalu bagaimana wajahmu jika di imajinasikan sendiri oleh orang buta ituh ???
sementara si buta tidak punya referensi wajah2 tampan

kasihan elu2 pade....

ya ampun shoes . . . ..
pengikutmu yg satu ini semakin TELANJANG

cuman itu kata2 terakhir ???


emosi mbok ???? wkwkwkwk
ayo keluarin kejujuran otakmu , jangan langsung tepar


pengumuman :

SW TIDAK BISA BERPURA PURA PINTAR !!!



sudah dibilang, tidak semua orang diberi-Nya anugerah untuk melihat, bahkan tidak setiap utusan
kok kamu malah ngasih contoh orang buta? itu namanya kamu kurang waras

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by uplikitif.hajinskei on Mon Sep 03, 2012 4:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:

sudah dibilang ? WTF ?, tidak semua orang diberi-Nya anugerah untuk melihat, bahkan tidak setiap utusan
kok kamu malah ngasih contoh orang buta? itu namanya kamu kurang waras

@SEGOROWEDI wrote:
@metheny wrote:Apa yg anda mau utk membuktikan bhw ilahnya Muhammad itu eksis???

nongoL ? WTF ? !l

munafik . . . .

jilat ludah sendiri . . . .. .



Terakhir diubah oleh uplikitif.hajinskei tanggal Mon Sep 03, 2012 5:14 pm, total 2 kali diubah
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 03, 2012 4:35 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

sudah dibilang ? WTF ?, tidak semua orang diberi-Nya anugerah untuk melihat, bahkan tidak setiap utusan
kok kamu malah ngasih contoh orang buta? itu namanya kamu kurang waras

@SEGOROWEDI wrote:
@metheny wrote:Apa yg anda mau utk membuktikan bhw ilahnya Muhammad itu eksis???

nongo ? WTF ? !l

munafik . . . .

jilat ludah sendiri . . . .. .


maka jangan asal nyosor
saya menjawab: nongol
karena ada yang menanyakan ke saya minta bukti apa untuk menunjukkan eksistensi ilahnya muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by uplikitif.hajinskei on Mon Sep 03, 2012 5:42 pm

to SW :

dan jeshoesmu tidak universal.. orang buta kresten gagal melihat Tuhannya
artinya,, tuhanmu khusus untuk orang2 dgn watak empiris .
yang buta , dilarang bertuhan,
secara dia misal menganut paham sepertimu, bahwa Tuhan itu Nongol


elu kira Tuhan kurang kerjaan apah? sampe turun langsung...
kok kesannya kagak terhormat banget .

ini masalahnya bukan saling klaim Tuhan siapa yg benar
Tuhan ya cuman "satu.."
masalahnya.. ada yg bikin ndiri
dan percis orang2 dahulu.. harus liat Tuhan.
saking frustasi, Mbikin Ndiri ..biar nongol
di patung2in . .dan Puas . . . .
melihat Tuhan bikinan


avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by putramentari on Mon Sep 03, 2012 6:31 pm

@metheny wrote:Thread ini didasari oleh pernyataan sdr. Segoro wedi :
kenapa ber-ilah yang sama-sekali kagak pernah menongolkan diri?

Jadi, buat apa bertuhan kpd TUHAN yang tidak pernah menampakkan diri-Nya di hadapan manusia???

kalo tuhan bisa nongol, namanya TUHAN CI LUK BA
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Mon Sep 03, 2012 8:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
dan kalau Tuhan berkehendak menampakkan diri
tak ada yang kuasa melarangnya, Tuhan yang terbukti menampakkan diri
telah menunjukkan eksistensinya, tapi ilah yang tak pernah nongol tidak punya bukti eksistensi
Masalahnya TIDAK ADA BUKTI. Tuhan tidak pernah menampakkan diri-Nya kpd Musa.


saya tidak mengharuskan, tetapi siapa yang njamin ilahnya Muhammad it ada?
karena faktanya ia tidak pernah nongol, bahkan di hadapan muhammad
Berarti anda mengharuskan agar Tuhan nongol dulu baru bisa dipercaya.



Musa dikehendaki-Nya naik, pada suatu kesempatan bersama Harun
bahkan pada suatu kesempatan Musa berdada di atas gunung 40 hari 40 malam
karena Tuhan yang menghendaki dan memerintahkan, tentu Tuhan menemui-Nya
Tidak ada ayat yang mengatakan Tuhan menampakkan dirinya kepada Musa. Dan tidak ada ayat yg bilang Musa melihat RUPA Tuhan. Dan juga tidak ada ayat yg bilang bani Israel mendengar suara Tuhan.

Musa menghadap Tuhan di gunung BUKAN BERARTI TUHAN MENAMPAKKAN RUPA NYA (NONGOL) DI DEPAN MUSA.


itulah klaim Yesus bahwa Ia = Bapa
jadi Yesus itu sosok manusia dari Tuhan
Yang dilihat bani Israel waktu itu adalah DAGING MANUSIA. Berarti yang nongol dan terlihat oleh MATA adalah manusia bernama Yesus, bukan Tuhan. Kecuali anda bilang daging Yesus adalah daging Tuhan.



nongol
Artinya anda yg mengharuskan Tuhan utk nongol.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by Otak Trailer on Mon Sep 03, 2012 10:08 pm

@metheny wrote:Thread ini didasari oleh pernyataan sdr. Segoro wedi :
kenapa ber-ilah yang sama-sekali kagak pernah menongolkan diri?

Jadi, buat apa bertuhan kpd TUHAN yang tidak pernah menampakkan diri-Nya di hadapan manusia???
Penampakan Tuhan apabila tercantum di holy book merupakan kebenaran tak terbantah.

Very wrong if moslem menyalahkan penampakan Tuhan.The Koran never told about avatar.But who is menjamin The Koran is benar?



Why moslem menggunakan standar The Koran ketika speak2 Tuhan?is allah mendatangi moslem with special komunikasi??

Veda merupakan pengetahuan lengkap about everything.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by uplikitif.hajinskei on Tue Sep 04, 2012 11:44 am

@putramentari wrote:
@metheny wrote:Thread ini didasari oleh pernyataan sdr. Segoro wedi :
kenapa ber-ilah yang sama-sekali kagak pernah menongolkan diri?

Jadi, buat apa bertuhan kpd TUHAN yang tidak pernah menampakkan diri-Nya di hadapan manusia???

kalo tuhan bisa nongol, namanya TUHAN CI LUK BA
ketawa guling ketawa guling



avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 04, 2012 4:29 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:to SW :

dan jeshoesmu tidak universal.. orang buta kresten gagal melihat Tuhannya
artinya,, tuhanmu khusus untuk orang2 dgn watak empiris .
yang buta , dilarang bertuhan,
secara dia misal menganut paham sepertimu, bahwa Tuhan itu Nongol


elu kira Tuhan kurang kerjaan apah? sampe turun langsung...
kok kesannya kagak terhormat banget .

ini masalahnya bukan saling klaim Tuhan siapa yg benar
Tuhan ya cuman "satu.."
masalahnya.. ada yg bikin ndiri
dan percis orang2 dahulu.. harus liat Tuhan.
saking frustasi, Mbikin Ndiri ..biar nongol
di patung2in . .dan Puas . . . .
melihat Tuhan bikinan


jangankan yang buta yang so pasti gak bisa lihat
lha wong yang melek bahkan yang nabipun, tidak semua diberi anugerah untuk bertatap-muka dengan-Nya, dalilmu bahwa Tuhan tidak universal, aneh..

Tuhan langsung mengajar manusia, kok dibilang aneh..
justeru yang aneh itu ilah yang tak pernah mengajar langsung bahkan tak pernah nongol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 04, 2012 4:30 pm

@putramentari wrote:
@metheny wrote:Thread ini didasari oleh pernyataan sdr. Segoro wedi :
kenapa ber-ilah yang sama-sekali kagak pernah menongolkan diri?

Jadi, buat apa bertuhan kpd TUHAN yang tidak pernah menampakkan diri-Nya di hadapan manusia???

kalo tuhan bisa nongol, namanya TUHAN CI LUK BA

ngeles dot com

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by putramentari on Tue Sep 04, 2012 4:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@uplikitif.hajinskei wrote:to SW :

dan jeshoesmu tidak universal.. orang buta kresten gagal melihat Tuhannya
artinya,, tuhanmu khusus untuk orang2 dgn watak empiris .
yang buta , dilarang bertuhan,
secara dia misal menganut paham sepertimu, bahwa Tuhan itu Nongol


elu kira Tuhan kurang kerjaan apah? sampe turun langsung...
kok kesannya kagak terhormat banget .

ini masalahnya bukan saling klaim Tuhan siapa yg benar
Tuhan ya cuman "satu.."
masalahnya.. ada yg bikin ndiri
dan percis orang2 dahulu.. harus liat Tuhan.
saking frustasi, Mbikin Ndiri ..biar nongol
di patung2in . .dan Puas . . . .
melihat Tuhan bikinan


jangankan yang buta yang so pasti gak bisa lihat
lha wong yang melek bahkan yang nabipun, tidak semua diberi anugerah untuk bertatap-muka dengan-Nya, dalilmu bahwa Tuhan tidak universal, aneh..

Tuhan langsung mengajar manusia, kok dibilang aneh..
justeru yang aneh itu ilah yang tak pernah mengajar langsung bahkan tak pernah nongol
lha yesus ajeh bilang tuhan gak bisa dilihat, ente kok ngeyel. atau yesus hanya pentang bacot codot doanks :
Yoh_5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,


avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 05, 2012 9:11 am

@putramentari wrote:
lha yesus ajeh bilang tuhan gak bisa dilihat, ente kok ngeyel. atau yesus hanya pentang bacot codot doanks :
Yoh_5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,



secara umum begitu
kecuali Tuhan sendiri yang menghendaki bertemu seseorang yang diberi-Nya anugerah
misalnya Musa, pasti bisa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by uplikitif.hajinskei on Wed Sep 05, 2012 12:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
secara umum begitu
kecuali Tuhan sendiri yang menghendaki bertemu seseorang yang diberi-Nya anugerah
misalnya Musa, pasti bisa
lah..kok menggambarkan ketidak yakinan a.k.a tidak mantabh

lalu gimana Tuhanmu yg "nongol" itu menemui orang buta ?

yg bisa ngeliat menjelaskan sprti kata lo ?

gubrak !!!!


lalu.. bangkai jeshoes yg 3 hari itu ?
Tuhan sbagai apa ? Allah yg meninggalkan bangkainya 3 hari ??

pro status quo Tuhan siapa yg ambil peran ?????

kok ga di hidupin sm murid2 jeshoes yg di beri anugrah bisa menghidupkan?

avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by uplikitif.hajinskei on Wed Sep 05, 2012 1:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
secara umum begitu
kecuali Tuhan sendiri yang menghendaki bertemu seseorang yang diberi-Nya anugerah
misalnya Musa, pasti bisa
lah..kok menggambarkan ketidak yakinan a.k.a tidak mantabh

lalu gimana Tuhanmu yg "nongol" itu menemui orang buta ?

yg bisa ngeliat menjelaskan sprti kata lo ?

gubrak !!!!


lalu.. bangkai jeshoes yg 3 hari itu ?
Tuhan sbagai apa ? Allah yg meninggalkan bangkainya 3 hari ??

pro status quo Tuhan siapa yg ambil peran ?????

kok ga di hidupin sm murid2 jeshoes yg di beri anugrah bisa menghidupkan?

avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by uplikitif.hajinskei on Wed Sep 05, 2012 1:26 pm

triple post !


Terakhir diubah oleh uplikitif.hajinskei tanggal Wed Sep 05, 2012 1:56 pm, total 1 kali diubah
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 05, 2012 1:53 pm

@metheny wrote:Masalahnya TIDAK ADA BUKTI. Tuhan tidak pernah menampakkan diri-Nya kpd Musa.

kan sudah saya beri 3 perikop? Musa dikehendaki-Nya naik ke bukit, bahkan tinggal di atas 40 hari/40 malam tentunya ditemui, bkan ditinggal ngumpet di balik tabir
dan pada kesempatan lain Tuhan menyatakan: tidak akan ada nabi yang seperti Musa, yang dikenal secara berhadapan muka dengan-Nya..

@metheny wrote:Berarti anda mengharuskan agar Tuhan nongol dulu baru bisa dipercaya.

karena ada referensinya, yaitu Tuhan-nya Musa, Abraham, Ishak dan Yakub
yang menongolkan diri
maka kalau tidak pernah menongolkan diri pasti bukan Tuhan, dan belum tentu dzat itu memang ada

@metheny wrote:Tidak ada ayat yang mengatakan Tuhan menampakkan dirinya kepada Musa. Dan tidak ada ayat yg bilang Musa melihat RUPA Tuhan. Dan juga tidak ada ayat yg bilang bani Israel mendengar suara Tuhan.

Musa menghadap Tuhan di gunung BUKAN BERARTI TUHAN MENAMPAKKAN RUPA NYA (NONGOL) DI DEPAN MUSA.

lha Tuhan sendiri yang nyuruh menghadap, mosok tidak ditemui?
yang lain tidak diijinkan mendekat, hanya Musa yang dmintanya naik menghadap, dan tidak tanggung-tanggung: 40 hari/40 malam

tentang suara Tuhan, silakan dibaca:


Tuhan menampakan diri di gunung Sinai

1 Pada bulan ketiga setelah orang Israel keluar dari tanah Mesir, mereka tiba di padang gurun Sinai pada hari itu juga.
2 Setelah mereka berangkat dari Rafidim, tibalah mereka di padang gurun Sinai, lalu mereka berkemah di padang gurun; orang Israel berkemah di sana di depan gunung itu.
3 Lalu naiklah Musa menghadap Allah, dan TUHAN berseru dari gunung itu kepadanya: ''Beginilah kaukatakan kepada keturunan Yakub dan kauberitakan kepada orang Israel:
4 Kamu sendiri telah melihat apa yang Kulakukan kepada orang Mesir, dan bagaimana Aku telah mendukung kamu di atas sayap rajawali dan membawa kamu kepada-Ku.
5 Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi.
6 Kamu akan menjadi bagi-Ku kerajaan imam dan bangsa yang kudus. Inilah semuanya firman yang harus kaukatakan kepada orang Israel.''
7 Lalu datanglah Musa dan memanggil para tua-tua bangsa itu dan membawa ke depan mereka segala firman yang diperintahkan TUHAN kepadanya.
8 Seluruh bangsa itu menjawab bersama-sama: ''Segala yang difirmankan TUHAN akan kami lakukan.'' Lalu Musa pun menyampaikan jawab bangsa itu kepada TUHAN.
9 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Sesungguhnya Aku akan datang kepadamu dalam awan yang tebal, dengan maksud supaya dapat didengar oleh bangsa itu apabila Aku berbicara dengan engkau, dan juga supaya mereka senantiasa percaya kepadamu.'' Lalu Musa memberitahukan perkataan bangsa itu kepada TUHAN.
10 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Pergilah kepada bangsa itu; suruhlah mereka menguduskan diri pada hari ini dan besok, dan mereka harus mencuci pakaiannya.
11 Menjelang hari ketiga mereka harus bersiap, sebab pada hari ketiga TUHAN akan turun di depan mata seluruh bangsa itu di gunung Sinai.
12 Sebab itu haruslah engkau memasang batas bagi bangsa itu berkeliling sambil berkata: Jagalah baik-baik, jangan kamu mendaki gunung itu atau kena kepada kakinya, sebab siapa pun yang kena kepada gunung itu, pastilah ia dihukum mati.
13 Tangan seorang pun tidak boleh merabanya, sebab pastilah ia dilempari dengan batu atau dipanahi sampai mati; baik binatang baik manusia, ia tidak akan dibiarkan hidup. Hanya apabila sangkakala berbunyi panjang, barulah mereka boleh mendaki gunung itu.''
14 Lalu turunlah Musa dari gunung mendapatkan bangsa itu; disuruhnyalah bangsa itu menguduskan diri dan mereka pun mencuci pakaiannya.
15 Maka kata Musa kepada bangsa itu: ''Bersiaplah menjelang hari yang ketiga, dan janganlah kamu bersetubuh dengan perempuan.''
16 Dan terjadilah pada hari ketiga, pada waktu terbit fajar, ada guruh dan kilat dan awan padat di atas gunung dan bunyi sangkakala yang sangat keras, sehingga gemetarlah seluruh bangsa yang ada di perkemahan.
17 Lalu Musa membawa bangsa itu keluar dari perkemahan untuk menjumpai Allah dan berdirilah mereka pada kaki gunung.
18 Gunung Sinai ditutupi seluruhnya dengan asap, karena TUHAN turun ke atasnya dalam api; asapnya membubung seperti asap dari dapur, dan seluruh gunung itu gemetar sangat.
19 Bunyi sangkakala kian lama kian keras. Berbicaralah Musa, lalu Allah menjawabnya dalam guruh.
20 Lalu turunlah TUHAN ke atas gunung Sinai, ke atas puncak gunung itu, maka TUHAN memanggil Musa ke puncak gunung itu, dan naiklah Musa ke atas.
21 Kemudian TUHAN berfirman kepada Musa: ''Turunlah, peringatkanlah kepada bangsa itu, supaya mereka jangan menembus mendapatkan TUHAN hendak melihat-lihat; sebab tentulah banyak dari mereka akan binasa.
22 Juga para imam yang datang mendekat kepada TUHAN haruslah menguduskan dirinya, supaya TUHAN jangan melanda mereka.''
23 Lalu berkatalah Musa kepada TUHAN: ''Tidak akan mungkin bangsa itu mendaki gunung Sinai ini, sebab Engkau sendiri telah memperingatkan kepada kami, demikian: Pasanglah batas sekeliling gunung itu dan nyatakanlah itu kudus.''
24 Lalu TUHAN berfirman kepadanya: ''Pergilah, turunlah, kemudian naiklah pula, engkau beserta Harun; tetapi para imam dan rakyat tidak boleh menembus untuk mendaki menghadap TUHAN, supaya mereka jangan dilanda-Nya.''
25 Lalu turunlah Musa mendapatkan bangsa itu dan menyatakan hal itu kepada mereka.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 05, 2012 2:02 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
lah..kok menggambarkan ketidak yakinan a.k.a tidak mantabh

lalu gimana Tuhanmu yg "nongol" itu menemui orang buta ?
yg bisa ngeliat menjelaskan sprti kata lo ?

gubrak !!!!

lalu.. bangkai jeshoes yg 3 hari itu ?
Tuhan sbagai apa ? Allah yg meninggalkan bangkainya 3 hari ??

pro status quo Tuhan siapa yg ambil peran ?????
kok ga di hidupin sm murid2 jeshoes yg di beri anugrah bisa menghidupkan?

yakin dong..
karena itu hanya berlaku bagi yang diberi anugerah dan dikehendaki-Nya
da tidak semua orang beroleh anugerah dan dikehendaki

soal orang-buta..
seandainya Tuhan menghendaki juga bisa, tinggal dicelikka dulu matanya

soal 3 hari gak ada masalah
lha wong hanya terpisah tubuh dan roh
Roh Allah tetep penuh kuasa

lha wong mo tubuh menyatu/pisah dengan roh aja kuasa sepenuhnya ada di tangan-Nya
apa urusannya dengan murid yang diberinya kuasa menghidupkan orang mati?
kuasa yag dimiliki murid bahkan juga pemberian-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Wed Sep 05, 2012 7:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kan sudah saya beri 3 perikop? Musa dikehendaki-Nya naik ke bukit, bahkan tinggal di atas 40 hari/40 malam tentunya ditemui, bkan ditinggal ngumpet di balik tabir
dan pada kesempatan lain Tuhan menyatakan: tidak akan ada nabi yang seperti Musa, yang dikenal secara berhadapan muka dengan-Nya..
Tidak berarti Tuhan menampakkan rupa kepada Musa. Buktinya, Musa tidak pernah menggambarkan bagaimana rupa Tuhan.


karena ada referensinya, yaitu Tuhan-nya Musa, Abraham, Ishak dan Yakub
yang menongolkan diri
maka kalau tidak pernah menongolkan diri pasti bukan Tuhan, dan belum tentu dzat itu memang ada
Oh tidak. Referensinya sama sekali tidak menunjukkan Tuhan nongol scr harfiah.
Bahkan PB sendiri membantah bhw ada manusia yg pernah melihat Tuhan

P. Baru: Yohanes: 1
1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Tidak seorang pun PERNAH....TANPA PERKECUALIAN.



lha Tuhan sendiri yang nyuruh menghadap, mosok tidak ditemui?
yang lain tidak diijinkan mendekat, hanya Musa yang dmintanya naik menghadap, dan tidak tanggung-tanggung: 40 hari/40 malam

Sekali lagi....
P. Baru: Yohanes: 1
1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.


tentang suara Tuhan, silakan dibaca:


Tuhan menampakan diri di gunung Sinai

1 Pada bulan ketiga setelah orang Israel keluar dari tanah Mesir, mereka tiba di padang gurun Sinai pada hari itu juga.
2 Setelah mereka berangkat dari Rafidim, tibalah mereka di padang gurun Sinai, lalu mereka berkemah di padang gurun; orang Israel berkemah di sana di depan gunung itu.
3 Lalu naiklah Musa menghadap Allah, dan TUHAN berseru dari gunung itu kepadanya: ''Beginilah kaukatakan kepada keturunan Yakub dan kauberitakan kepada orang Israel:
4 Kamu sendiri telah melihat apa yang Kulakukan kepada orang Mesir, dan bagaimana Aku telah mendukung kamu di atas sayap rajawali dan membawa kamu kepada-Ku.
5 Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi.
6 Kamu akan menjadi bagi-Ku kerajaan imam dan bangsa yang kudus. Inilah semuanya firman yang harus kaukatakan kepada orang Israel.''
7 Lalu datanglah Musa dan memanggil para tua-tua bangsa itu dan membawa ke depan mereka segala firman yang diperintahkan TUHAN kepadanya.
8 Seluruh bangsa itu menjawab bersama-sama: ''Segala yang difirmankan TUHAN akan kami lakukan.'' Lalu Musa pun menyampaikan jawab bangsa itu kepada TUHAN.
9 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Sesungguhnya Aku akan datang kepadamu dalam awan yang tebal, dengan maksud supaya dapat didengar oleh bangsa itu apabila Aku berbicara dengan engkau, dan juga supaya mereka senantiasa percaya kepadamu.'' Lalu Musa memberitahukan perkataan bangsa itu kepada TUHAN.
10 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Pergilah kepada bangsa itu; suruhlah mereka menguduskan diri pada hari ini dan besok, dan mereka harus mencuci pakaiannya.
11 Menjelang hari ketiga mereka harus bersiap, sebab pada hari ketiga TUHAN akan turun di depan mata seluruh bangsa itu di gunung Sinai.
12 Sebab itu haruslah engkau memasang batas bagi bangsa itu berkeliling sambil berkata: Jagalah baik-baik, jangan kamu mendaki gunung itu atau kena kepada kakinya, sebab siapa pun yang kena kepada gunung itu, pastilah ia dihukum mati.
13 Tangan seorang pun tidak boleh merabanya, sebab pastilah ia dilempari dengan batu atau dipanahi sampai mati; baik binatang baik manusia, ia tidak akan dibiarkan hidup. Hanya apabila sangkakala berbunyi panjang, barulah mereka boleh mendaki gunung itu.''
14 Lalu turunlah Musa dari gunung mendapatkan bangsa itu; disuruhnyalah bangsa itu menguduskan diri dan mereka pun mencuci pakaiannya.
15 Maka kata Musa kepada bangsa itu: ''Bersiaplah menjelang hari yang ketiga, dan janganlah kamu bersetubuh dengan perempuan.''
16 Dan terjadilah pada hari ketiga, pada waktu terbit fajar, ada guruh dan kilat dan awan padat di atas gunung dan bunyi sangkakala yang sangat keras, sehingga gemetarlah seluruh bangsa yang ada di perkemahan.
17 Lalu Musa membawa bangsa itu keluar dari perkemahan untuk menjumpai Allah dan berdirilah mereka pada kaki gunung.
18 Gunung Sinai ditutupi seluruhnya dengan asap, karena TUHAN turun ke atasnya dalam api; asapnya membubung seperti asap dari dapur, dan seluruh gunung itu gemetar sangat.
19 Bunyi sangkakala kian lama kian keras. Berbicaralah Musa, lalu Allah menjawabnya dalam guruh.
20 Lalu turunlah TUHAN ke atas gunung Sinai, ke atas puncak gunung itu, maka TUHAN memanggil Musa ke puncak gunung itu, dan naiklah Musa ke atas.
21 Kemudian TUHAN berfirman kepada Musa: ''Turunlah, peringatkanlah kepada bangsa itu, supaya mereka jangan menembus mendapatkan TUHAN hendak melihat-lihat; sebab tentulah banyak dari mereka akan binasa.
22 Juga para imam yang datang mendekat kepada TUHAN haruslah menguduskan dirinya, supaya TUHAN jangan melanda mereka.''
23 Lalu berkatalah Musa kepada TUHAN: ''Tidak akan mungkin bangsa itu mendaki gunung Sinai ini, sebab Engkau sendiri telah memperingatkan kepada kami, demikian: Pasanglah batas sekeliling gunung itu dan nyatakanlah itu kudus.''
24 Lalu TUHAN berfirman kepadanya: ''Pergilah, turunlah, kemudian naiklah pula, engkau beserta Harun; tetapi para imam dan rakyat tidak boleh menembus untuk mendaki menghadap TUHAN, supaya mereka jangan dilanda-Nya.''
25 Lalu turunlah Musa mendapatkan bangsa itu dan menyatakan hal itu kepada mereka.

Musa mendengar "suara" Tuhan memang ada referensinya. Islam pun mengakuinya. Tapi yang saya bahas adalah:
Tidak ada bani Israel yang mendengar suara tersebut KECUALI Musa.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by putramentari on Wed Sep 05, 2012 7:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
lha yesus ajeh bilang tuhan gak bisa dilihat, ente kok ngeyel. atau yesus hanya pentang bacot codot doanks :
Yoh_5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,



secara umum begitu
kecuali Tuhan sendiri yang menghendaki bertemu seseorang yang diberi-Nya anugerah
misalnya Musa, pasti bisa

berarti yesus jelas pentang bacot wal kibul, kecuali yesus bilang kecuali musa baru yesus konsisten, ternyata yesus mirip tukang obat dijalanan yang hobi omong besar
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Wed Sep 05, 2012 9:11 pm

@putramentari wrote:
berarti yesus jelas pentang bacot wal kibul, kecuali yesus bilang kecuali musa baru yesus konsisten, ternyata yesus mirip tukang obat dijalanan yang hobi omong besar

Kalau yang dipake Yohanes 5:37....Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, sdr. segorowedi masih bisa berkilah. Ayatnya hanya bilang KAMU (yang diajak bicara Yesus)...berarti tidak tmsk Musa.

Tapi kalau yang dipake ayat dibawah ini, baru PAS.....
P. Baru: Yohanes: 1
1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Jelas-jelas dikatakan TIDAK SEORANG PUN pernah melihat Allah. Artinya, Musa pun tidak pernah melihat Allah.

Bahkan yg melihat Yesus pun, tetap saja TIDAK MELIHAT ALLAH. Yang dilihat adalah MANUSIA.


avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by putramentari on Wed Sep 05, 2012 11:09 pm

@metheny wrote:
@putramentari wrote:
berarti yesus jelas pentang bacot wal kibul, kecuali yesus bilang kecuali musa baru yesus konsisten, ternyata yesus mirip tukang obat dijalanan yang hobi omong besar

Kalau yang dipake Yohanes 5:37....Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, sdr. segorowedi masih bisa berkilah. Ayatnya hanya bilang KAMU (yang diajak bicara Yesus)...berarti tidak tmsk Musa.

Tapi kalau yang dipake ayat dibawah ini, baru PAS.....
P. Baru: Yohanes: 1
1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Jelas-jelas dikatakan TIDAK SEORANG PUN pernah melihat Allah. Artinya, Musa pun tidak pernah melihat Allah.

Bahkan yg melihat Yesus pun, tetap saja TIDAK MELIHAT ALLAH. Yang dilihat adalah MANUSIA.



paling si wedi ngeles kayak gini :

kalo Allah menghendaki kalo dirinya bisa dilihat musa, kenapa tidak, wong Allah maha kuasa
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Wed Sep 05, 2012 11:39 pm

@putramentari wrote:
paling si wedi ngeles kayak gini :

kalo Allah menghendaki kalo dirinya bisa dilihat musa, kenapa tidak, wong Allah maha kuasa

Kalau Musa jd nabi setelah Yesus alasan itu bisa digunakan (dg logika: musa membatalkan pernyataan Yesus).
Tp Yesus kan datang belakangan dan mengkonfirmasi bhw TIDAK ADA MANUSIA YANG PERNAH MELIHAT ALLAH.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 06, 2012 8:46 am

@metheny wrote:Tidak berarti Tuhan menampakkan rupa kepada Musa. Buktinya, Musa tidak pernah menggambarkan bagaimana rupa Tuhan.

tidak menggambarkan tidak berarti tidak berhadapan muka
berhadapan muka tidak harus menggambarkannya
perintah menghadap ada (kel 24:12):
12 TUHAN berfirman kepada Musa: ''Naiklah menghadap Aku, ke atas gunung, dan tinggallah di sana, maka Aku akan memberikan kepadamu loh batu, yakni hukum dan perintah, yang telah Kutuliskan untuk diajarkan kepada mereka.''

bahkan musa menghadap selama 40 hari/40 malam (kel 24:18):
18 Masuklah Musa ke tengah-tengah awan itu dengan mendaki gunung itu. Lalu tinggallah ia di atas gunung itu empat puluh hari dan empat puluh malam lamanya.,

apa Tuhan nyuruh orang menghadap tidak ditemui melainkan ditinggal ngumpet di balik tabir selama 40 hari/40 malam?

coba simak juga ayat ini:
10 Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel,
11 dalam hal segala tanda dan mujizat, yang dilakukannya atas perintah TUHAN di tanah Mesir terhadap Firaun dan terhadap semua pegawainya dan seluruh negerinya,
12 dan dalam hal segala perbuatan kekuasaan dan segala kedahsyatan yang besar yang dilakukan Musa di depan seluruh orang Israel.


silakan dibantah!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 06, 2012 9:06 am

@metheny wrote:
Tapi kalau yang dipake ayat dibawah ini, baru PAS.....
P. Baru: Yohanes: 1
1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Jelas-jelas dikatakan TIDAK SEORANG PUN pernah melihat Allah. Artinya, Musa pun tidak pernah melihat Allah.
Bahkan yg melihat Yesus pun, tetap saja TIDAK MELIHAT ALLAH. Yang dilihat adalah MANUSIA.

ya sama to..
kesaksian Yohanes tersebut kan ditujukan pada orang-orang di sekitarnya
dan yang membaca kesaksiannya tersebut, bahwa diantara mereka tak seorangpun yang pernah melihat Allah, dan konteksnya adalah soal: menyatakan-Nya
jadi dari yang tidak pernah mereka lihat tersebut kini menjadi 'nyata' (dapat dilihat) dalam sosok manusia Yesus

tetapi dari perpeksitif lain bahwa..
sejauh Tuhan memberi anugerah dan menghendakinya, tentu bisa
lha wong semua sepenuhnya Tuhan yang menentukan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by janganbilangbilang on Thu Sep 06, 2012 9:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
@metheny wrote:Tidak berarti Tuhan menampakkan rupa kepada Musa. Buktinya, Musa tidak pernah menggambarkan bagaimana rupa Tuhan.

tidak menggambarkan tidak berarti tidak berhadapan muka
berhadapan muka tidak harus menggambarkannya
perintah menghadap ada (kel 24:12):
12 TUHAN berfirman kepada Musa: ''Naiklah menghadap Aku, ke atas gunung, dan tinggallah di sana, maka Aku akan memberikan kepadamu loh batu, yakni hukum dan perintah, yang telah Kutuliskan untuk diajarkan kepada mereka.''

bahkan musa menghadap selama 40 hari/40 malam (kel 24:18):
18 Masuklah Musa ke tengah-tengah awan itu dengan mendaki gunung itu. Lalu tinggallah ia di atas gunung itu empat puluh hari dan empat puluh malam lamanya.,

apa Tuhan nyuruh orang menghadap tidak ditemui melainkan ditinggal ngumpet di balik tabir selama 40 hari/40 malam?

coba simak juga ayat ini:
10 Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel,
11 dalam hal segala tanda dan mujizat, yang dilakukannya atas perintah TUHAN di tanah Mesir terhadap Firaun dan terhadap semua pegawainya dan seluruh negerinya,
12 dan dalam hal segala perbuatan kekuasaan dan segala kedahsyatan yang besar yang dilakukan Musa di depan seluruh orang Israel.


silakan dibantah!

Wed ngapain bawa2 ayat taurat..^.? kan udah di genapi ama jesus, jd ajaran taurat gak bsa di pake lg toh..? bawa aj ayatnya paulus.....

ketawa guling
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 17 Previous  1, 2, 3 ... 9 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik