FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Halaman 16 dari 17 Previous  1 ... 9 ... 15, 16, 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Thu Aug 30, 2012 10:07 pm

First topic message reminder :

Thread ini didasari oleh pernyataan sdr. Segoro wedi :
kenapa ber-ilah yang sama-sekali kagak pernah menongolkan diri?

Jadi, buat apa bertuhan kpd TUHAN yang tidak pernah menampakkan diri-Nya di hadapan manusia???
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Wed May 22, 2013 7:28 am

@SEGOROWEDI wrote:
kan ada 2 informasi:
1. tak ada manusia yang bisa lihat
2. musa dikendaki-Nya melihat dan musa melihat

kesimpulan?

Itu dua hal yg berlawanan. Tuhan tidak mungkin menghendaki manusia bisa melihatnya.

So...Musa tidak benar-benar melihat sosok Tuhan. Makanya ada yg capek-capek bilang bhw yg dilihat Musa adalah Yesus.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 22, 2013 7:54 am



mo sosok Yesus/bukan
Musa melihat..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Wed May 22, 2013 3:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mo sosok Yesus/bukan
Musa melihat..
Gak tuh...itu saking bingungnya orang Kristen menafsirkan.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 22, 2013 3:38 pm



gak perlu tafsir, sudah sangat jelas:
@SEGOROWEDI wrote:
Keluaran 33-19-23
33:19 Tetapi firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani."
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."


ayo..
kapan nih Allah nongol?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by surya16 on Wed May 22, 2013 5:12 pm


TUHAN TDK MENAMPAKKAN DIRI TAPI DI TUHANKAN ?
Itulah KEHEBATAN TUHAN. Tdk perlu menampakkn diri tp tetap di sembah.

Apa yg anda kutip dalam Al Kitab diatas sebenarnya juga terdapat dalam Al-Qur'an.
(dalam iman Islam, tidak termasuk Org Beriman jika tdk percaya pada Injil, Taurat dan Zabur. tapi sayang kitab suci anda sudah dipalsukan dan di ubah, tidak murni lagi, jadi ada petunjuk tersendiri dalam menyikapi isi kitab anda.)

Iman itu artinya meyakini/percaya yg Ghaib/yg tidak nampak.
Bukan iman namanya kalau hanya mau menyembah kpd yg nampak.

untuk membandingkn isi kutipan anda tsb dgn versi Islam, silahkn baca ini sbg referensi bagi anda.
http://kisahsufi.wordpress.com/2009/10/31/dan-musa-pun-jatuh-pingsan/





surya16
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Kepercayaan : Islam
Location : samarinda
Join date : 08.05.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 6:36 pm

@surya16 wrote:
TUHAN TDK MENAMPAKKAN DIRI TAPI DI TUHANKAN ?
Itulah KEHEBATAN TUHAN. Tdk perlu menampakkn diri tp tetap di sembah.

Apa yg anda kutip dalam Al Kitab diatas sebenarnya juga terdapat dalam Al-Qur'an.
(dalam iman Islam, tidak termasuk Org Beriman jika tdk percaya pada Injil, Taurat dan Zabur. tapi sayang kitab suci anda sudah dipalsukan dan di ubah, tidak murni lagi, jadi ada petunjuk tersendiri dalam menyikapi isi kitab anda.)

Iman itu artinya meyakini/percaya yg Ghaib/yg tidak nampak.
Bukan iman namanya kalau hanya mau menyembah kpd yg nampak.

untuk membandingkn isi kutipan anda tsb dgn versi Islam, silahkn baca ini sbg referensi bagi anda.
http://kisahsufi.wordpress.com/2009/10/31/dan-musa-pun-jatuh-pingsan/





When?? Where??Who?? Why?? How?? THE PROOF??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by Majesty on Wed May 22, 2013 6:58 pm

@surya16 wrote:
TUHAN TDK MENAMPAKKAN DIRI TAPI DI TUHANKAN ?
Itulah KEHEBATAN TUHAN. Tdk perlu menampakkn diri tp tetap di sembah.
menyembah alloh yg tidak bisa menampakkan diri harus dengan sujud ke arah kotak hitam ya kagum
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by surya16 on Wed May 22, 2013 8:49 pm

@Majesty wrote:
@surya16 wrote:
TUHAN TDK MENAMPAKKAN DIRI TAPI DI TUHANKAN ?
Itulah KEHEBATAN TUHAN. Tdk perlu menampakkn diri tp tetap di sembah.
menyembah alloh yg tidak bisa menampakkan diri harus dengan sujud ke arah kotak hitam ya kagum

Oooh bgtu? :)
Umm, kalo ngtu, bgini saja. sbanarnya maksud sya manusia biasa tdk perlu melihat Tuhan supaya menyembahnya. Bgitu jga dgn anda bukan? anda jg blm pernah melihat Tuhan bukan? tapi anda tetap menyembahNYA

Soo mengapa anda bertanya mengapa Allah tidak pernah menampakkan diri?
apa kalo kami menjawab PERNAH maka ANDA PERCAYA dgn pengakuan/ jawaban kami bersadarkn ajaran agama Islam??

Kalo anda tdk akan percaya dgn jawaban kami,,, buat apa anda bertanya? (kecuali jika anda idiot, tidak berakal, maka anda akan sengaja bertanya suatu hal yg mana apapun jawaban kami tetap anda tdk akan percaya)

lagi pula apa yg anda kutip bahwa nabi Musa pernah melihat Tuhan, sebenarnya Tuhan yg "kalian katakan telah dilihat nabi Musa ", sebenarnya adalah Tuhan kami juga (bukan Yesus/krn Yesusmu belum lahir). Ya kisahnya sama dgn yg ada dalam Al-Qur'an.
Tolong dibaca http://kisahsufi.wordpress.com/2009/10/31/dan-musa-pun-jatuh-pingsan/
(kalau anda BERANI BACA dgn akal jernih bandingkan dgn versi agama anda)

masih ada lagi??!!!
anda bertanya kapan ALLAH dilihat?
buat apa anda bertanya demikian? sekali lagi,, apakah kalau kami jawab maka anda akan percaya?

Percaya atau tidak itu urusan anda, krn anda sendiri yg bertanya, maka jawabannya adalah YA! PERNAH!
Peristiwa tsb dikenal dgn isra' mi'raj dimana utusan ALLAH diperjalankan dalam satu malam naik ke langit menghadap ALLAH. BERTEMU LANGSUNG DGN ALLAH. :)
INI KISAHNYA: http://artikelpengusahamuslim.blogspot.com/2012/05/sejarah-isra-miraj-nabi-muhammad-saw.html

ITU JAWABAN KAMI JIKA ANDA MAU TAU APAKAH ALLAH PERNAH DILIHAT.

lalu kalau anda sudah tahu TUHAN kami pernah dilihat..kenapa?




surya16
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Kepercayaan : Islam
Location : samarinda
Join date : 08.05.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 8:53 pm

@surya16 wrote:
@Majesty wrote:
@surya16 wrote:
TUHAN TDK MENAMPAKKAN DIRI TAPI DI TUHANKAN ?
Itulah KEHEBATAN TUHAN. Tdk perlu menampakkn diri tp tetap di sembah.
menyembah alloh yg tidak bisa menampakkan diri harus dengan sujud ke arah kotak hitam ya kagum

Oooh bgtu? :)
Umm, kalo ngtu, bgini saja. sbanarnya maksud sya manusia biasa tdk perlu melihat Tuhan supaya menyembahnya. Bgitu jga dgn anda bukan? anda jg blm pernah melihat Tuhan bukan? tapi anda tetap menyembahNYA

Soo mengapa anda bertanya mengapa Allah tidak pernah menampakkan diri?
apa kalo kami menjawab PERNAH maka ANDA PERCAYA dgn pengakuan/ jawaban kami bersadarkn ajaran agama Islam??

Kalo anda tdk akan percaya dgn jawaban kami,,, buat apa anda bertanya? (kecuali jika anda idiot, tidak berakal, maka anda akan sengaja bertanya suatu hal yg mana apapun jawaban kami tetap anda tdk akan percaya)

lagi pula apa yg anda kutip bahwa nabi Musa pernah melihat Tuhan, sebenarnya Tuhan yg "kalian katakan telah dilihat nabi Musa ", sebenarnya adalah Tuhan kami juga (bukan Yesus/krn Yesusmu belum lahir). Ya kisahnya sama dgn yg ada dalam Al-Qur'an.
Tolong dibaca http://kisahsufi.wordpress.com/2009/10/31/dan-musa-pun-jatuh-pingsan/
(kalau anda BERANI BACA dgn akal jernih bandingkan dgn versi agama anda)

masih ada lagi??!!!
anda bertanya kapan ALLAH dilihat?
buat apa anda bertanya demikian? sekali lagi,, apakah kalau kami jawab maka anda akan percaya?

Percaya atau tidak itu urusan anda, krn anda sendiri yg bertanya, maka jawabannya adalah YA! PERNAH!
Peristiwa tsb dikenal dgn isra' mi'raj dimana utusan ALLAH diperjalankan dalam satu malam naik ke langit menghadap ALLAH. BERTEMU LANGSUNG DGN ALLAH. :)
INI KISAHNYA: http://artikelpengusahamuslim.blogspot.com/2012/05/sejarah-isra-miraj-nabi-muhammad-saw.html

ITU JAWABAN KAMI JIKA ANDA MAU TAU APAKAH ALLAH PERNAH DILIHAT.

lalu kalau anda sudah tahu TUHAN kami pernah dilihat..kenapa?



pertama : MUSA ITU YAHUDI oneng.
kedua : Yang di tanya itu KAPAN alloh swtmu menunjukkan dirinya di hadapan ORANG-ORANG ARAB saat itu.

Hadisnya yang mana sih slim?? Jangan cuman CERITA...

Yakin berapa persen pernah menampakkan diri sih?? ehmm
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 9:00 pm

http://islamdaniman.blogspot.com/2011/07/tiga-perkara-yang-perlu-di-ketahui-oleh.html

Hadis Saidatina Aisyah r.a:

Diriwayatkan daripada Masruq r.a katanya: Ketika aku duduk bersandar berhampiran dengan Aisyah, Aisyah berkata: Wahai Abu Aisyah iaitu Masruq! Ada tiga perkara, sesiapa yang memperkatakan salah satu daripadanya bererti dia telah melakukan pembohongan yang amat besar terhadap Allah s.w.t.
Aku bertanya: Apakah tiga perkara itu?
Aisyah menjawab: Pertama: Sesiapa yang mendakwa bahawa Rasulullah s.a.w melihat Tuhannya bermakna besarlah pembohongannya terhadap Allah s.w.t.


(Hadis Dalam Sahih Muslim )

Sudah KAFIRKAH KAMU?? ehmm
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by surya16 on Wed May 22, 2013 9:45 pm

@Revolt wrote:http://islamdaniman.blogspot.com/2011/07/tiga-perkara-yang-perlu-di-ketahui-oleh.html

Hadis Saidatina Aisyah r.a:

Diriwayatkan daripada Masruq r.a katanya: Ketika aku duduk bersandar berhampiran dengan Aisyah, Aisyah berkata: Wahai Abu Aisyah iaitu Masruq! Ada tiga perkara, sesiapa yang memperkatakan salah satu daripadanya bererti dia telah melakukan pembohongan yang amat besar terhadap Allah s.w.t.
Aku bertanya: Apakah tiga perkara itu?
Aisyah menjawab: Pertama: Sesiapa yang mendakwa bahawa Rasulullah s.a.w melihat Tuhannya bermakna besarlah pembohongannya terhadap Allah s.w.t.


(Hadis Dalam Sahih Muslim )

Sudah KAFIRKAH KAMU?? ehmm

Astagfirullah, sya taubat memohon ampun kepada ALLAH. sya baru tau hadist itu, itu krna pengetahuan sya blm sampai ttg hal itu.
ada jg hadist yg mengatakan Dari Abdullah bin Syaqiq, ia telah bersabda: Aku bertanya kepada Abu Dzar: "Seandainya aku melihat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, pasti aku akan menanyainya." Lantas dia berkata: "Tentang sesuatu apa?" Aku akan menanyainya: "Apakah baginda melihat Tuhan baginda?" Abu Dzar berkata: "Aku telah menanyainya, kemudian beliau jawab: 'Aku telah melihat cahaya'." Hadits riwayat Muslim (178.2), Kitab al-Iman, Bab Tentang Sabdanya "Bahwasanya aku melihat-Nya sebagai cahaya" dan Tentang Sabdanya "Aku telah melihat cahaya".
Sya mengakui kesahan sya.

SYa kira anda juga suatu saat akan mendapatkn petunjuk jika anda terus mencari2 kebenaran agama anda dan mencari kesalahan agama sya. :)

anda menyangkal sya dgn mengambil dalil dari ajaran agama sya sendiri brarti anda scara tidak langsung mengakui kebenaran Islam... :)


ttg nabi MUSA... memang seorang Yahudi, bukan Arab, tapi kami mengakui bahwa Yahudi yg dahulu waktu zaman nabi Musa adalah org Islam/agama Tauhid( dalam jalan yg lurus ketika ada nabinya). tapi sifat -tabiat mereka yg "terlalu" sering membangkan, bahkan membunuh nabi2,, termasuk memfitnah Yesus (Nabi Isa.as) yg menyebabkn penyaliban Yesus.

anda juga bukan Yahudi bukan? mengapa mengakui Tuhannya org Yahudi?

sya bertanya kpd anda. dlu Musa org Yahudi. Yesus org apa?
Lalu knp org Yahudi tdk mengikuti ajaran Yesus?
padahal katanya dulu Yesus diutus kpd org Yahudi lalu.
mengapa yg mengikuti Yesus bukan org yahudi? tetapi org luar Yahudi.
















surya16
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Kepercayaan : Islam
Location : samarinda
Join date : 08.05.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by oglikom on Wed May 22, 2013 11:25 pm

@ Atas
Kira-kira kesimpulannya apa bila ada dua hadits yang bertentangan?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Thu May 23, 2013 8:45 am

@SEGOROWEDI wrote:

gak perlu tafsir, sudah sangat jelas:
....

ayo..
kapan nih Allah nongol?

Gak perlu tafsir ayatnya sudah sangat jelas:
Tak seorangpun manusia pernah melihat Tuhan.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 23, 2013 8:58 am

@metheny wrote:
Tak seorangpun manusia pernah melihat Tuhan.

informasi lain:
Keluaran 33-19-23
33:19 Tetapi firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani."
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."


keduanya sama-sama informasi dari Tuhan lho..
maka kesimpulannya adalah?

gimana neh.. judul tretnya tidak dijawab-jawab:
- kapan alloh nongol?
sosok fiktif kok dituhankan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by surya16 on Thu May 23, 2013 9:15 am

@oglikom wrote:@ Atas
Kira-kira kesimpulannya apa bila ada dua hadits yang bertentangan?

itu samaskali tdk bertentangan.

knp anda tdk mnjawab pertanyaan sya?

Musa org Yahudi. yesus org apa? knp dia diutus kpd org yahudi?
lalu knp org yahudi bukan pengikut setia yesus?

justru org luar yhudi yg banyak kristen?knp knp? knp ga dijawab?

surya16
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Kepercayaan : Islam
Location : samarinda
Join date : 08.05.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 23, 2013 9:22 am

@surya16 wrote:
- Musa org Yahudi. yesus org apa?
- knp dia diutus kpd org yahudi?
- lalu knp org yahudi bukan pengikut setia yesus?
justru org luar yhudi yg banyak kristen?knp knp? knp ga dijawab?

- musa yahudi, yesus juga yahudi, so what?
- maksudnya apa? apa soal kalimat untuk mengji iman perempuan samaria..
- karena tidak ada paksaan sebagaimana 9:29

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 23, 2013 9:23 am



gimana neh..
KENAPA SOSOK FIKTIF BERNAMA ALLOH PADA DITUHANKAN?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Thu May 23, 2013 9:29 am

@SEGOROWEDI wrote:
keduanya sama-sama informasi dari Tuhan lho..
maka kesimpulannya adalah?

gimana neh.. judul tretnya tidak dijawab-jawab:
- kapan alloh nongol?
sosok fiktif kok dituhankan...

krn ada dua informasi yg berbeda, maka sampeyan menafsirkan, spt halnya orang kristen lain menafsirkan.

ya memang Tuhan gak pernah nongol kapan pun kok....
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 23, 2013 9:41 am



- bukan menafsir, tapi menyimpulkan..
- Tuhan pernah, yang gak pernah alloh (berarti ia sosok fiktif)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Thu May 23, 2013 9:47 am

@SEGOROWEDI wrote:

- bukan menafsir, tapi menyimpulkan..
- Tuhan pernah, yang gak pernah alloh (berarti ia sosok fiktif)

- termasuk menafsir itu...
- gak pernah tuh....
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by surya16 on Thu May 23, 2013 10:00 am

@SEGOROWEDI wrote:
@surya16 wrote:
- Musa org Yahudi. yesus org apa?
- knp dia diutus kpd org yahudi?
- lalu knp org yahudi bukan pengikut setia yesus?
justru org luar yhudi yg banyak kristen?knp knp? knp ga dijawab?

- musa yahudi, yesus juga yahudi, so what?
- maksudnya apa? apa soal kalimat untuk mengji iman perempuan samaria..
- karena tidak ada paksaan sebagaimana 9:29

pikir donk
kalian itu telah dibodohi org yahudi

wong mereka aja ga ngikuti yesus knp kalian ngikuti yesus?
kalian itu org kristen hasil karya org yahudiii

ceritanya khn yesus diutus kpd domba yahudi yg sesat.
loh kok yg katanya tuhan sendiri sampai turun tangan mau mengkristenkan org yahudi kok gagal. TUHAN KOK SAMPAI GAGAL
justru org luar yahudi yg ngikuti yesus

buka mata kalian. kalian telah dibodohi yahudii
kasian



surya16
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Kepercayaan : Islam
Location : samarinda
Join date : 08.05.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by Revolt on Thu May 23, 2013 12:09 pm

delete.


Terakhir diubah oleh Revolt tanggal Thu May 23, 2013 12:13 pm, total 1 kali diubah
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by Revolt on Thu May 23, 2013 12:11 pm

Kami di sini bertanya :

KAPAN alloh swt sesembahanmu itu pernah menunjukkan dirinya secara langsung kepada orang-orang arab???

Tuhan yang kami sembah tercatat di dalam kitab kammi pernah menampakkan diri serta mujizatnya di hadapan orang banyak.

BISA MIKIR BELUM KAMU CAH??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by Revolt on Thu May 23, 2013 12:12 pm

@surya16 wrote:
@Revolt wrote:http://islamdaniman.blogspot.com/2011/07/tiga-perkara-yang-perlu-di-ketahui-oleh.html

Hadis Saidatina Aisyah r.a:

Diriwayatkan daripada Masruq r.a katanya: Ketika aku duduk bersandar berhampiran dengan Aisyah, Aisyah berkata: Wahai Abu Aisyah iaitu Masruq! Ada tiga perkara, sesiapa yang memperkatakan salah satu daripadanya bererti dia telah melakukan pembohongan yang amat besar terhadap Allah s.w.t.
Aku bertanya: Apakah tiga perkara itu?
Aisyah menjawab: Pertama: Sesiapa yang mendakwa bahawa Rasulullah s.a.w melihat Tuhannya bermakna besarlah pembohongannya terhadap Allah s.w.t.


(Hadis Dalam Sahih Muslim )

Sudah KAFIRKAH KAMU?? ehmm

Astagfirullah, sya taubat memohon ampun kepada ALLAH. sya baru tau hadist itu, itu krna pengetahuan sya blm sampai ttg hal itu.
ada jg hadist yg mengatakan Dari Abdullah bin Syaqiq, ia telah bersabda: Aku bertanya kepada Abu Dzar: "Seandainya aku melihat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, pasti aku akan menanyainya." Lantas dia berkata: "Tentang sesuatu apa?" Aku akan menanyainya: "Apakah baginda melihat Tuhan baginda?" Abu Dzar berkata: "Aku telah menanyainya, kemudian beliau jawab: 'Aku telah melihat cahaya'." Hadits riwayat Muslim (178.2), Kitab al-Iman, Bab Tentang Sabdanya "Bahwasanya aku melihat-Nya sebagai cahaya" dan Tentang Sabdanya "Aku telah melihat cahaya".
Sya mengakui kesahan sya.

SYa kira anda juga suatu saat akan mendapatkn petunjuk jika anda terus mencari2 kebenaran agama anda dan mencari kesalahan agama sya. :)

anda menyangkal sya dgn mengambil dalil dari ajaran agama sya sendiri brarti anda scara tidak langsung mengakui kebenaran Islam... :)


ttg nabi MUSA... memang seorang Yahudi, bukan Arab, tapi kami mengakui bahwa Yahudi yg dahulu waktu zaman nabi Musa adalah org Islam/agama Tauhid( dalam jalan yg lurus ketika ada nabinya). tapi sifat -tabiat mereka yg "terlalu" sering membangkan, bahkan membunuh nabi2,, termasuk memfitnah Yesus (Nabi Isa.as) yg menyebabkn penyaliban Yesus.

anda juga bukan Yahudi bukan? mengapa mengakui Tuhannya org Yahudi?

sya bertanya kpd anda. dlu Musa org Yahudi. Yesus org apa?
Lalu knp org Yahudi tdk mengikuti ajaran Yesus?
padahal katanya dulu Yesus diutus kpd org Yahudi lalu.
mengapa yg mengikuti Yesus bukan org yahudi? tetapi org luar Yahudi.
















Dasar OTAK DANGKAL, tulisan yang saya ambil itu adalah BANTAHAN DARI SAUDARAMU SENDIRI. BISA MIKIR TIDAK SIH KAMU?? DIMANA OTAKMU??

KALAU TIDAK TAHU, JANGAN SOK BICARA BIJAK DISINI CAH. TONG KOSONG NYARING BUNYINYA TAU.

BUAT APA KAMU MENYEMBAH mahluk yang tidak pernah menunjukkan wujudnya bahkan kepada nabi arabmu itu?? Yang katanya KEKASIH alloh??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Thu May 23, 2013 12:46 pm

@Revolt wrote:Kami di sini bertanya :

KAPAN alloh swt sesembahanmu itu pernah menunjukkan dirinya secara langsung kepada orang-orang arab???

Tuhan yang kami sembah tercatat di dalam kitab kammi pernah menampakkan diri serta mujizatnya di hadapan orang banyak.

BISA MIKIR BELUM KAMU CAH??

Justru yang pernah menampakkan diri di hadapan orang banyak itu PASTI BUKAN TUHAN. Wong kitab sampeyan bilang, tidak seorangpun manusia pernah melihat Tuhan.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 16 dari 17 Previous  1 ... 9 ... 15, 16, 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik