FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Halaman 17 dari 17 Previous  1 ... 10 ... 15, 16, 17

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Thu Aug 30, 2012 10:07 pm

First topic message reminder :

Thread ini didasari oleh pernyataan sdr. Segoro wedi :
kenapa ber-ilah yang sama-sekali kagak pernah menongolkan diri?

Jadi, buat apa bertuhan kpd TUHAN yang tidak pernah menampakkan diri-Nya di hadapan manusia???
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by Revolt on Thu May 23, 2013 2:51 pm

@metheny wrote:
@Revolt wrote:Kami di sini bertanya :

KAPAN alloh swt sesembahanmu itu pernah menunjukkan dirinya secara langsung kepada orang-orang arab???

Tuhan yang kami sembah tercatat di dalam kitab kammi pernah menampakkan diri serta mujizatnya di hadapan orang banyak.

BISA MIKIR BELUM KAMU CAH??

Justru yang pernah menampakkan diri di hadapan orang banyak itu PASTI BUKAN TUHAN. Wong kitab sampeyan bilang, tidak seorangpun manusia pernah melihat Tuhan.

Kalau di bentrokin sama ajaran nabimu ntar susah loh hahahaha. jadi buat apa ngeclaim jadi penyambung Yahudi dan Kristen?? hahahaha

Tuhannya saja beda kemampuan hahaha

Baca lagi jawaban dari bung SW.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 23, 2013 3:18 pm

@metheny wrote:
@Revolt wrote:Kami di sini bertanya :

KAPAN alloh swt sesembahanmu itu pernah menunjukkan dirinya secara langsung kepada orang-orang arab???

Tuhan yang kami sembah tercatat di dalam kitab kammi pernah menampakkan diri serta mujizatnya di hadapan orang banyak.

BISA MIKIR BELUM KAMU CAH??

Justru yang pernah menampakkan diri di hadapan orang banyak itu PASTI BUKAN TUHAN. Wong kitab sampeyan bilang, tidak seorangpun manusia pernah melihat Tuhan.

tapi kan juga mencatat Musa dikehendeki melihat-Nya dan Musa melihat..
mosok cuman ngambil 1 informasi saja..
katanya mahluk berpikir?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by surya16 on Thu May 23, 2013 8:51 pm

Dasar OTAK DANGKAL, tulisan yang saya ambil itu adalah BANTAHAN DARI SAUDARAMU SENDIRI. BISA MIKIR TIDAK SIH KAMU?? DIMANA OTAKMU??

KALAU TIDAK TAHU, JANGAN SOK BICARA BIJAK DISINI CAH. TONG KOSONG NYARING BUNYINYA TAU.

BUAT APA KAMU MENYEMBAH mahluk yang tidak pernah menunjukkan wujudnya bahkan kepada nabi arabmu itu?? Yang katanya KEKASIH alloh??

oh ya? brarti kami itu fear! ga memihak dgn membabi buta.
kalau salah kami akui.


"tersalah/terjatuh dalam jalan yg benar lebih baik drpd berdiri tegak kokoh tp dalam jln yg salah."

kalo kalian? tau yg benar aja ngak.

menyembah makhluk? siapa bilang menyembah makhluk?
kalian aja yg yg sok melihat Tuhan.

sudah kita jawab bahwa yg kami sembah itu Tuhan yg ingin dilihat nabi MUsa itu juga TUHAN kami. itupun nabi Musa tdk sanggup melihat.. brarti tdk ada yg bisa melihat Tuhan.

kok gak mau percaya. buat apa lo nanya? kalo gak mau percaya jg. itu yg namanya idiot.

kalian aja yg sudah di bodohi org yahudi.
org yahudi aja gak mau masuk kristen kalian kok mau2nya ngikut.


kalian sok tau ajaran agama kalian.
padahal byk sekali bukti pendeta sampai pastor atao apalah namanya yg sgt jauh mendalami kristen, yg dulu penginjil misionaris mereka akhirnya sadar dan masuk Islamdan sekarang jadi penda'wah Islam..

coba kalian pikir dg logis cara2 kalian utk mengkristenkn org Islam.
dgn seks. materi. menghalalkn segala cara utk mengkristenkn org Islam.

kalian tuh kerucu2 aja ga tau apa2

kasian skali...



surya16
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Kepercayaan : Islam
Location : samarinda
Join date : 08.05.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Thu May 23, 2013 11:58 pm

@Revolt wrote:

Kalau di bentrokin sama ajaran nabimu ntar susah loh hahahaha. jadi buat apa ngeclaim jadi penyambung Yahudi dan Kristen?? hahahaha

Tuhannya saja beda kemampuan hahaha

Baca lagi jawaban dari bung SW.
wkwkwk....justru kitab sampeyan sendiri yg membantah musa pernah melihat Tuhan.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Fri May 24, 2013 12:02 am

@SEGOROWEDI wrote:
tapi kan juga mencatat Musa dikehendeki melihat-Nya dan Musa melihat..
mosok cuman ngambil 1 informasi saja..
katanya mahluk berpikir?
Nyatanya web sekelas sarapanpagi juga tidak berpikir spt sampeyan. Mereka tidak berpikir Musa beneran melihat sosok Tuhan.

http://www.sarapanpagi.org/3-tidak-seorang-pun-yang-pernah-melihat-allah-vt1289.html
...
Setelah itu baru Musa dapat keluar dan melihat "lingkaran cahaya" yang mengelilingi Allah. Jadi bacaan ini dengan jelas menunjukkan bahwa Musa tidak pernah melihat Allah secara langsung. ....
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by surya16 on Fri May 24, 2013 1:32 am

sudahlah yg debat disini tuh org kristen yg ga ngerti ttg kristen.

contohnya ustadz Matius aja yg sudah pendidikan sekolah al kitabnya di 7negara (beijing belanda vatikan jerman autralia venezuela korea )dan 6bulan diboston pendidikan misionaris.,DOKTOR TEOLOGI CUM LAUDE HAFAL AL KITAB DILUAR KEPALA DI WISUDA DI BOSTON,, justru masuk ISLAM dan aktif berda'wah melawan kristenisasi.
salah satu ceramah beliau disini http://www.index-of-mp3s.com/download/lagu/be16e2f5/pengakuan-mantan-misionaris-matius-mm/

bagi yg Muslim silahkn download jika belum dengar sbg referensi. bahasa sunda tp diselingi bahasa indonesia

bagi non Islam KALO BERANI AYO download dan dengarkn sendiri. semoga anda semua dapat Hidayah



surya16
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Kepercayaan : Islam
Location : samarinda
Join date : 08.05.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by EbisuSensei on Fri May 24, 2013 6:37 am

@surya16 wrote:sudahlah yg debat disini tuh org kristen yg ga ngerti ttg kristen.

contohnya ustadz Matius aja yg sudah pendidikan sekolah al kitabnya di 7negara (beijing belanda vatikan jerman autralia venezuela korea )dan 6bulan diboston pendidikan misionaris.,DOKTOR TEOLOGI CUM LAUDE HAFAL AL KITAB DILUAR KEPALA DI WISUDA DI BOSTON,, justru masuk ISLAM dan aktif berda'wah melawan kristenisasi.
salah satu ceramah beliau disini http://www.index-of-mp3s.com/download/lagu/be16e2f5/pengakuan-mantan-misionaris-matius-mm/
Sepertinya isinya nggak sesuai dengn judul tret.
Gimana kang?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 24, 2013 7:44 am

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
tapi kan juga mencatat Musa dikehendeki melihat-Nya dan Musa melihat..
mosok cuman ngambil 1 informasi saja..
katanya mahluk berpikir?
Nyatanya web sekelas sarapanpagi juga tidak berpikir spt sampeyan. Mereka tidak berpikir Musa beneran melihat sosok Tuhan.

http://www.sarapanpagi.org/3-tidak-seorang-pun-yang-pernah-melihat-allah-vt1289.html
...
Setelah itu baru Musa dapat keluar dan melihat "lingkaran cahaya" yang mengelilingi Allah. Jadi bacaan ini dengan jelas menunjukkan bahwa Musa tidak pernah melihat Allah secara langsung. ....

sedetail dan sejelas ini teknisnya kok disangkal:

Keluaran 33-19-23
33:19 Tetapi firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani."
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Fri May 24, 2013 9:22 am

@SEGOROWEDI wrote:
sedetail dan sejelas ini teknisnya kok disangkal:

Keluaran 33-19-23
33:19 Tetapi firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani."
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."

Detailnya sangat jelas...bahkan Tuhan pun tidak memberikan pengecualian kpd Musa utk dapat melihat Tuhan.

So...sudah sangat jelas bhw TIDAK SEORANG PUN MAMPU MELIHAT TUHAN.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 24, 2013 11:27 am



tidak melihat gimana..
silakan baca:

Keluaran 33-19-23
33:19 Tetapi firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani."
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by metheny on Mon May 27, 2013 8:53 am

@SEGOROWEDI wrote:

tidak melihat gimana..
silakan baca:

Keluaran 33-19-23
33:19 Tetapi firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani."
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."


Lihat yg saya bold...bagian mana yang menyatakan bhw Musa mendapat pengecualian dari Tuhan???
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by ndink on Wed May 29, 2013 11:34 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

tidak melihat gimana..
silakan baca:

Keluaran 33-19-23
33:19 Tetapi firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani."
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."


Lihat yg saya bold...bagian mana yang menyatakan bhw Musa mendapat pengecualian dari Tuhan???
dikirain melihat Tuhan itu seperti melihat manusia kali kang, sudah jelas itu semua kata2 amsal yg tidak bisa diartikan secara harfiyah,....
Saudara2 beragama kristen,...
Apakah kalian kira Tuhan itu bentuknya seperti Manusia ? punya tangan, punya kaki, punya mulut...
lalu ketika Tuhan berbicara dengan alam semesta yg begitu luas merasa haus lalu minum...
dan setelah minum buang hajat,.....
rendah sekali pikiran kalian menyamakan Tuhan dengan manusia,.....
tak pernah berfikirkah kalian.....apa yang kalian sebut MAHA ATAS SEGALA SESUATU itu ? seperti manusia?, Alam semesta yg bermilyar2 galaksi tidak dapat kalian berfikir bagaimana luas dan besarnya bahkan hampir tak dapat ditemukan ujungnya.... Dan Pasti yg menciptakannya lebih besar dari pada itu,....
Tuhan itu Pasti,,,,,
maha melihat... tetapi bukan dengan mata, karna kemampuan mata terbatas
maha mendengar,....tetapi bukan dengan telinga, karena Tuhan mampu mendengar suara hati manusia
maha mengetahui,... Dia mengetahui apa yg ada dilangit dan dibumi, yg terlihat dan tidak terlihat, semuanya tidak pernah luput dari pengawasannya,...
tidak berawal,.... karena bila berawal berarti dia menjadi" baru", hasil ciptaan sesuatu, dan tuhan tidak mempunyai Tuhan yg menciptakannya,.....
Tidak berakhir,.... karena bila berakhir menjadi hilang/tenggelam/mati,..... itu bukan Tuhan.
segelintir saja yg saya sebutkan beberapa sifat Tuhan yg pasti dimiliki oleh Tuhan,...
bagaimana dengan Yesus ?, pasti makhluk yg diciptakan melalui firmannya,... kun (jadilah) maka terjadilah ia.......
avatar
ndink
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 143
Kepercayaan : Islam
Location : Bandar lampung
Join date : 21.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 30, 2013 12:59 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

tidak melihat gimana..
silakan baca:

Keluaran 33-19-23
33:19 Tetapi firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani."
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."


Lihat yg saya bold...bagian mana yang menyatakan bhw Musa mendapat pengecualian dari Tuhan???

makanya detal teknis melihatnya dijelaskan Tuhan..
agar bukan wajah yang dipandang melainkan belakang-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 30, 2013 1:02 pm

@ndink wrote:
dikirain melihat Tuhan itu seperti melihat manusia kali kang, sudah jelas itu semua kata2 amsal yg tidak bisa diartikan secara harfiyah,....
Saudara2 beragama kristen,...
Apakah kalian kira Tuhan itu bentuknya seperti Manusia ? punya tangan, punya kaki, punya mulut...

itulah omongan orang yang ilahnya gak pernah nongol..
alias ilah fiktif

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ber-Tuhan kepada yang sama-sekali tidak pernah menampakkan diri?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 17 dari 17 Previous  1 ... 10 ... 15, 16, 17

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik