FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

-uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

-uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by wolfie on Fri Aug 31, 2012 11:43 am

http://www.laskarislam.com/t2729p500-bisakah-anda-semua-buktikan-bahwa-yesus-bukan-tuhan#34194
by uplikitif.hajinskei Today at 11:27 am
-Allah yg sesungguhnya.. TIDAK MAU DI SERUPAKAN DENGAN APAPUN .
bahkan dengan hal yg imajiner skalipun . . .. .

agar tidak mengotori Thread dan keluar dari judul, saya hanya ingin tau apa tanggapan muslim yg satu ini untuk fakta dibawah ini:

http://islamqa.info/id/ref/45643
........“Telah warid dari Nabi sallallahu’alaihi wa sallam ‘Hajar aswad adalah tangan kanan Allah di bumi........


Nabi JUnjunganmu seperti perlu belajar banyak dengan anda bung UH

ngece

avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by Gerabah on Fri Aug 31, 2012 12:49 pm

@wolfie wrote:http://www.laskarislam.com/t2729p500-bisakah-anda-semua-buktikan-bahwa-yesus-bukan-tuhan#34194
by uplikitif.hajinskei Today at 11:27 am
-Allah yg sesungguhnya.. TIDAK MAU DI SERUPAKAN DENGAN APAPUN .
bahkan dengan hal yg imajiner skalipun . . .. .

agar tidak mengotori Thread dan keluar dari judul, saya hanya ingin tau apa tanggapan muslim yg satu ini untuk fakta dibawah ini:

http://islamqa.info/id/ref/45643
........“Telah warid dari Nabi sallallahu’alaihi wa sallam ‘Hajar aswad adalah tangan kanan Allah di bumi........


Nabi JUnjunganmu seperti perlu belajar banyak dengan anda bung UH

ngece

Hadits itu palsu coi....!

Berkata Ibnul Arobi: Ini adalah hadits batil, gak usah digubris.

(Lihat: Adh-Dhoifah:223)
Diketik ulang dari:
Buku: Hadits Lemah & Palsu, yang populer di Indonesia
Oleh: Ahmed Sabiq bin Abdul Lathif Abu Yusuf
Penerbit: Pustaka al-Furqon, Syawal 1428H



avatar
Gerabah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Posts : 83
Join date : 22.11.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by uplikitif.hajinskei on Fri Aug 31, 2012 12:57 pm


http://islamqa.info/id/ref/45643
........“Telah warid dari Nabi sallallahu’alaihi wa sallam ‘Hajar aswad adalah tangan kanan Allah di bumi........




sory bung wolfie ( yg kalau di translet ke Indon; ke Delete by;Mod)..
habis jumatan,,,
itu tulisan sapa e ??
saya ambilkan jawaban dr situ juga ..nih mamam ...

" Sementara hadits ‘ Hajar aswad adalah tangan kanan Allah di Bumi’. Maka jawaban tentang itu, bahwa hadits itu BATIL tidak ada ketetapan dari Nabi sallallahu’alaih wa sallam. Ibnu Al-Jauzi berkata di kitab ‘Al-Ilal Al-Mutanahiyah, hadits ini TIDAK sah "
selesai . . . .


Mohon tidak berkata Kotor di Forum ini.
By:Mod

avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by wolfie on Fri Aug 31, 2012 1:28 pm

kalian lebih faham barangkali untuk menentukan ke shahihan suatu hadits..

Tapi apakah Rumah Allah dan Wali Allah itu ngga ada?

ternyata ngga membantah apapun
ngece
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by uplikitif.hajinskei on Fri Aug 31, 2012 1:47 pm

@wolfie wrote:kalian lebih faham barangkali untuk menentukan ke shahihan suatu hadits..

Tapi apakah Rumah Allah dan Wali Allah itu ngga ada?

ternyata ngga membantah apapun


nah...lo tuh mau bahas apa guk ??
kok muter kusut kek rambut saibaba

modal Delete by :Mod
Mohon tidak berkata Kotor. Peringatan / warning akan diberlakukan apabila anda mengulang kembali
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by wolfie on Fri Aug 31, 2012 1:58 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
@wolfie wrote:kalian lebih faham barangkali untuk menentukan ke shahihan suatu hadits..

Tapi apakah Rumah Allah dan Wali Allah itu ngga ada?

ternyata ngga membantah apapun


nah...lo tuh mau bahas apa guk ??
kok muter kusut kek rambut saibaba

modal Delete by :Mod
Mohon tidak berkata Kotor. Peringatan / warning akan diberlakukan apabila anda mengulang kembali

waduh, ada muslim main akrobat murahan lagi. Kan jelas tuh, klaim anda yg saya bawa kemari itu apa.

Apakah kesulitan membaca bahasa tulisan sendiri, ketawa guling ..dan cuman numpang buang sampah disana sini sampai moderator capek mengingatkan dirimu?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by uplikitif.hajinskei on Fri Aug 31, 2012 2:12 pm

lah ente yg berbelit . .. lebih parah dari murahan


oke...

tulisan saya adalah, Allah yg sesungguhnya tidak bisa di serupakan dgn apapun..
tidak seperti prosetan korban Paulus. semaunya menokohkan tuhan
contoh yg anda ambil, gugur..
"tangan kanan " ???

hal imajiner apa lagi ???. .. ga bakal nemu ente guk

trus mo giring ke rumah allah? wali allah ?
lha itu urusan lo..bukan gw yg nulis

note :
sampah yg saya buang adalah terjemahan dr nick name-mu



avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 31, 2012 3:23 pm

@Gerabah wrote:
Hadits itu palsu coi....!

Berkata Ibnul Arobi: Ini adalah hadits batil, gak usah digubris.

(Lihat: Adh-Dhoifah:223)
Diketik ulang dari:
Buku: Hadits Lemah & Palsu, yang populer di Indonesia
Oleh: Ahmed Sabiq bin Abdul Lathif Abu Yusuf
Penerbit: Pustaka al-Furqon, Syawal 1428H


siapa/lembaga apa yang punya otoritas menentukan hadis sahih atau palsu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by Gerabah on Fri Aug 31, 2012 7:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Gerabah wrote:
Hadits itu palsu coi....!

Berkata Ibnul Arobi: Ini adalah hadits batil, gak usah digubris.

(Lihat: Adh-Dhoifah:223)
Diketik ulang dari:
Buku: Hadits Lemah & Palsu, yang populer di Indonesia
Oleh: Ahmed Sabiq bin Abdul Lathif Abu Yusuf
Penerbit: Pustaka al-Furqon, Syawal 1428H


siapa/lembaga apa yang punya otoritas menentukan hadis sahih atau palsu?

Semua umat Islam pedoman pokok (utama) nya adalah Al Quran, maka kalau ada hadits yang bertentangan dengan firman Allah dalam Al Quran, gugurlah hadits tsb. mudah kok bagi umat Islam.

Kalau dikatakan dalam hadits bahwa hajar aswad itu tangan kanan Allah, maka itu bertentangan dengan firman Allah sbb. :


“Dia (Allah) tidak menyerupai sesuatupun dari makhluk-Nya, dan tidak ada sesuatupun yang menyerupai-Nya”. (QS. as-Syura: 11)

Ayat ini adalah ayat yang paling jelas dalam al-Qur'an yang menjelaskan bahwa Allah sama sekali tidak menyerupai makhluk-Nya (termasuk hajar aswad).
avatar
Gerabah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Posts : 83
Join date : 22.11.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by wolfie on Fri Aug 31, 2012 8:17 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:lah ente yg berbelit . .. lebih parah dari murahan


oke...

tulisan saya adalah, Allah yg sesungguhnya tidak bisa di serupakan dgn apapun..
tidak seperti prosetan korban Paulus. semaunya menokohkan tuhan
contoh yg anda ambil, gugur..
"tangan kanan " ???

hal imajiner apa lagi ???. .. ga bakal nemu ente guk

trus mo giring ke rumah allah? wali allah ?
lha itu urusan lo..bukan gw yg nulis
Jelas menjadi urusan anda juga, karena andalah yg mengklaim Allah Tidak boleh diserupakan dengan gaya apapun, Kecuali kalau anda bisa membantah dengan penjelasan Logis bahwa Pendapat saya diatas tidak ada hubungannya sama sekali dengan Klaim lo. Masalahnya kan cuman 1, apa anda mampu untuk menjelaskan secara logis?
kalau ngga, yah cukup pengakuan kalau anda cuman asal bicara juga sudah cukup..............................

note :
sampah yg saya buang adalah terjemahan dr nick name-mu[/b]
sorry, gw udah tekbal ama intimidasi murahan kayak elo. Lebih baik Insyaf, dan balik debat dengan Otak, bukan dengan Otot Kelam**.......

cemen intimidasi lo..............

genit
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by uplikitif.hajinskei on Mon Sep 03, 2012 3:15 am

@wolfie wrote:
@uplikitif.hajinskei wrote:lah ente yg berbelit . .. lebih parah dari murahan


oke...

tulisan saya adalah, Allah yg sesungguhnya tidak bisa di serupakan dgn apapun..
tidak seperti prosetan korban Paulus. semaunya menokohkan tuhan
contoh yg anda ambil, gugur..
"tangan kanan " ???

hal imajiner apa lagi ???. .. ga bakal nemu ente guk

trus mo giring ke rumah allah? wali allah ?
lha itu urusan lo..bukan gw yg nulis
Jelas menjadi urusan anda juga, karena andalah yg mengklaim Allah Tidak boleh diserupakan dengan gaya apapun, Kecuali kalau anda bisa membantah dengan penjelasan Logis bahwa Pendapat saya diatas tidak ada hubungannya sama sekali dengan Klaim lo. Masalahnya kan cuman 1, apa anda mampu untuk menjelaskan secara logis?
kalau ngga, yah cukup pengakuan kalau anda cuman asal bicara juga sudah cukup..............................

note :
sampah yg saya buang adalah terjemahan dr nick name-mu[/b]
sorry, gw udah tekbal ama intimidasi murahan kayak elo. Lebih baik Insyaf, dan balik debat dengan Otak, bukan dengan Otot Kelam**.......

cemen intimidasi lo..............

genit

lah..maksut ente ,ane harus jelasin logis gimanah ??
lha wong kami muslim ga pernah nemuin ajaran aneh2 tentang perwujudan Tuhan kasat mata .
slesai ituh . . .
atau anda menemukan kasus ??? mana ? apa ? ( tentang penyerupaan lain )

soal rumah Allah / baitullah, dan wali allah ,banyak di kamar sebelah di bahas
slesai . . .

ayat dibawah ini benar2 ho'oh lho :

“Dia (Allah) tidak menyerupai sesuatupun dari makhluk-Nya, dan tidak ada sesuatupun yang menyerupai-Nya”. (QS. as-Syura: 11)

Allah itu konsekwen lho,keren DIA tuh ..kagaks rancu firmanNya . SEMPURNA

saya bilang Allah tidak boleh diserupakan dengan yg lain, itu dalam rangka mengimani ayat di atas .



siapa yg mengintimidasi bro ?
pertama.. saya cuma bilang tokai . . .
kedua... saya berusaha jujur men trnslet nick-mu . . . tanpa pake emosi sama sekali

kl ente merasa di intimidasi, ya itu sensitifitas ente aja ...

saya tunggu . . . .



avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by uplikitif.hajinskei on Mon Sep 03, 2012 3:35 am

@SEGOROWEDI wrote:

siapa/lembaga apa yang punya otoritas menentukan hadis sahih atau palsu?

ngapain sekelas lembaga ente tanyain ????

di lingkungan yg lebih kecil bisa kamu dapetin banyak . . . . .

-di setiap pondok pesantren, di ajarin tuh yg namanya ilmu hadist
-di UIN dan kampus2 basis Islam lainnya, ada tuh jurusan tafsir hadist . yg tentunya di ajarin tahap seleksi hadist yg benar .

lo jeles ??



avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 04, 2012 3:10 pm

@Gerabah wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Gerabah wrote:
Hadits itu palsu coi....!

Berkata Ibnul Arobi: Ini adalah hadits batil, gak usah digubris.

(Lihat: Adh-Dhoifah:223)
Diketik ulang dari:
Buku: Hadits Lemah & Palsu, yang populer di Indonesia
Oleh: Ahmed Sabiq bin Abdul Lathif Abu Yusuf
Penerbit: Pustaka al-Furqon, Syawal 1428H


siapa/lembaga apa yang punya otoritas menentukan hadis sahih atau palsu?

Semua umat Islam pedoman pokok (utama) nya adalah Al Quran, maka kalau ada hadits yang bertentangan dengan firman Allah dalam Al Quran, gugurlah hadits tsb. mudah kok bagi umat Islam.

Kalau dikatakan dalam hadits bahwa hajar aswad itu tangan kanan Allah, maka itu bertentangan dengan firman Allah sbb. :


“Dia (Allah) tidak menyerupai sesuatupun dari makhluk-Nya, dan tidak ada sesuatupun yang menyerupai-Nya”. (QS. as-Syura: 11)

Ayat ini adalah ayat yang paling jelas dalam al-Qur'an yang menjelaskan bahwa Allah sama sekali tidak menyerupai makhluk-Nya (termasuk hajar aswad).

siapa/lembaga apa yang punya otoritas menetapkan bertentangan/tidak bertentangan dengan quran?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 04, 2012 3:13 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

siapa/lembaga apa yang punya otoritas menentukan hadis sahih atau palsu?
ngapain sekelas lembaga ente tanyain ????
di lingkungan yg lebih kecil bisa kamu dapetin banyak . . . . .

-di setiap pondok pesantren, di ajarin tuh yg namanya ilmu hadist
-di UIN dan kampus2 basis Islam lainnya, ada tuh jurusan tafsir hadist . yg tentunya di ajarin tahap seleksi hadist yg benar .

lo jeles ??

jadi banyak orang/pihak yang punya otoritas menentukan asli/palsunya hadis?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by Gerabah on Tue Sep 04, 2012 5:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Gerabah wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Gerabah wrote:
Hadits itu palsu coi....!

Berkata Ibnul Arobi: Ini adalah hadits batil, gak usah digubris.

(Lihat: Adh-Dhoifah:223)
Diketik ulang dari:
Buku: Hadits Lemah & Palsu, yang populer di Indonesia
Oleh: Ahmed Sabiq bin Abdul Lathif Abu Yusuf
Penerbit: Pustaka al-Furqon, Syawal 1428H


siapa/lembaga apa yang punya otoritas menentukan hadis sahih atau palsu?

Semua umat Islam pedoman pokok (utama) nya adalah Al Quran, maka kalau ada hadits yang bertentangan dengan firman Allah dalam Al Quran, gugurlah hadits tsb. mudah kok bagi umat Islam.

Kalau dikatakan dalam hadits bahwa hajar aswad itu tangan kanan Allah, maka itu bertentangan dengan firman Allah sbb. :


“Dia (Allah) tidak menyerupai sesuatupun dari makhluk-Nya, dan tidak ada sesuatupun yang menyerupai-Nya”. (QS. as-Syura: 11)

Ayat ini adalah ayat yang paling jelas dalam al-Qur'an yang menjelaskan bahwa Allah sama sekali tidak menyerupai makhluk-Nya (termasuk hajar aswad).

siapa/lembaga apa yang punya otoritas menetapkan bertentangan/tidak bertentangan dengan quran?

Ulama ahli hadits yang kredible dan atau Lembaga Ulama yang mengeluarkan kesepakatan (jumhur). Disamping itu masing-masing orang Islam bisa mengkaji sendiri dengan berpedoman firman Allah dalam Al Quran dengan prinsip bahwa Al Quran adalah sumber hukum tertinggi, hadits atau yang lainnya tidak boleh bertentangan dengan firman Allah dalam Al Quran. Penjelasan ini sudah cukup jelas. Agar tidak oot, silahkan dilanjut pokok bahasan threat ini atau di close. Silahkan................

avatar
Gerabah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Posts : 83
Join date : 22.11.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by uplikitif.hajinskei on Tue Sep 04, 2012 6:35 pm

Closet ........
krestener tidak membuktikan apa apa . . . .
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by wolfie on Tue Sep 04, 2012 10:21 pm

[quote="uplikitif.hajinskei"]
@wolfie wrote:
@uplikitif.hajinskei wrote:lah ente yg berbelit . .. lebih parah dari murahan


oke...

tulisan saya adalah, Allah yg sesungguhnya tidak bisa di serupakan dgn apapun..
tidak seperti prosetan korban Paulus. semaunya menokohkan tuhan
contoh yg anda ambil, gugur..
tolong obatin penyakit kronis kebanyakan muslim ya..sebelum Moderator liat kl lo OOT ke paulus segala, dan di warning.
Jelaskan dr sisi Keislaman, jgn dri sisi kristen kalau Islam itu penyempurna agama2 sebelumnya..

gk ada bedanya donk islam sama Kristen kl gitu?
ketiwi


"tangan kanan " ???

hal imajiner apa lagi ???. .. ga bakal nemu ente guk

trus mo giring ke rumah allah? wali allah ?
lha itu urusan lo..bukan gw yg nulis
Jelas menjadi urusan anda juga, karena andalah yg mengklaim Allah Tidak boleh diserupakan dengan gaya apapun, Kecuali kalau anda bisa membantah dengan penjelasan Logis bahwa Pendapat saya diatas tidak ada hubungannya sama sekali dengan Klaim lo. Masalahnya kan cuman 1, apa anda mampu untuk menjelaskan secara logis?
kalau ngga, yah cukup pengakuan kalau anda cuman asal bicara juga sudah cukup..............................

note :
sampah yg saya buang adalah terjemahan dr nick name-mu[/b]
sorry, gw udah tekbal ama intimidasi murahan kayak elo. Lebih baik Insyaf, dan balik debat dengan Otak, bukan dengan Otot Kelam**.......

cemen intimidasi lo..............

genit

lah..maksut ente ,ane harus jelasin logis gimanah ??
lha wong kami muslim ga pernah nemuin ajaran aneh2 tentang perwujudan Tuhan kasat mata .
slesai ituh . . .
atau anda menemukan kasus ??? mana ? apa ? ( tentang penyerupaan lain )

soal rumah Allah / baitullah, dan wali allah ,banyak di kamar sebelah di bahas
slesai . . .
lha, kalau cuman main nunjuk link, ngapain lo disini?diskusi atau bukan?

bawa kesini donk..masak argument gw cuman dilawan " dah dijawab sama orang"...gitu?
ketawa guling

ayat dibawah ini benar2 ho'oh lho :

“Dia (Allah) tidak menyerupai sesuatupun dari makhluk-Nya, dan tidak ada sesuatupun yang menyerupai-Nya”. (QS. as-Syura: 11)

Allah itu konsekwen lho,keren DIA tuh ..kagaks rancu firmanNya . SEMPURNA

saya bilang Allah tidak boleh diserupakan dengan yg lain, itu dalam rangka mengimani ayat di atas .
halah, apa perlu gw kasih link Kabah=baitullah?

siapa yg mengintimidasi bro ?
pertama.. saya cuma bilang tokai . . .
kedua... saya berusaha jujur men trnslet nick-mu . . . tanpa pake emosi sama sekali

kl ente merasa di intimidasi, ya itu sensitifitas ente aja ...

saya tunggu . . . .

Sip..cocok kalau lo ditegor Admin/Mod mulu..
sebut lawan diskusi Tokai, masih bilang "cuma"..

khas muslim, Lempar batu nunjuk kiri kanan
sip!
ketiwi
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by uplikitif.hajinskei on Tue Sep 04, 2012 11:37 pm

yah kan guwe baru 3 hari joinnya
jadi soal -delete by mod-, lo ikhlasin aja

nah lo tau link yg gwmaksut..
trus mau di bawa ksini ???

biar lu bisa kate gw ga efektif bahas gituan lagi disini ?
trus lu mo ngatain gw asal copas.. ?

wolfie ... wolfie.. taring apa -delete by mod- di mulut mu
eh sori gw -delete by mod- lagi . ..


saran gw,, cari topik lain yg belom di bahas



gw lagi tertarik dengan Bangkai jesus 3 hari di tinggal rohnya
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by Gerabah on Thu Sep 06, 2012 10:09 am

Judul TS : Apapakah Allah tidak boleh diserupakan dengan imajiner ?

Dengan sangat jelas dan tegas itu tidak boleh, karena menurut firman Allah bahwa DiriNya (Allah) tidak menyerupai makhluk (ciptaan)Nya, walau itu digambarkan dalam imajinasi manusia.


“Dia (Allah) tidak menyerupai sesuatupun dari makhluk-Nya, dan tidak ada sesuatupun yang menyerupai-Nya”. (QS. as-Syura: 11)

Dengan demikian TS ini bisa/agar di lock pak Mod......!

avatar
Gerabah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Posts : 83
Join date : 22.11.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 07, 2012 11:01 am

@Gerabah wrote:
Ulama ahli hadits yang kredible dan atau Lembaga Ulama yang mengeluarkan kesepakatan (jumhur). Disamping itu masing-masing orang Islam bisa mengkaji sendiri dengan berpedoman firman Allah dalam Al Quran dengan prinsip bahwa Al Quran adalah sumber hukum tertinggi, hadits atau yang lainnya tidak boleh bertentangan dengan firman Allah dalam Al Quran. Penjelasan ini sudah cukup jelas. Agar tidak oot, silahkan dilanjut pokok bahasan threat ini atau di close. Silahkan................

kapan pernah dilakukan konferensi ulama yang menetapkan hadis-hadis yang bertetangan dan tidak bertentangan dengan quran? lho, lha kok individu bisa mengkaji dan menetapkan sendiri hadis tertentu bertentangan/tidak dengan quran?
gimana neh, sebenarnya otoritas siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by uplikitif.hajinskei on Fri Sep 07, 2012 1:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kapan pernah dilakukan konferensi ulama yang menetapkan hadis-hadis yang bertetangan dan tidak bertentangan dengan quran? lho, lha kok individu bisa mengkaji dan menetapkan sendiri hadis tertentu bertentangan/tidak dengan quran?
gimana neh, sebenarnya otoritas siapa?

wkwkw ngayal lu . . . .
ilmu selama sumbernya jelas, ngapain bentuk2 organisasi
toh ga bentrok. wong sumbernya benar... ga pake edit2an
lembaga otoritasnya musti lapor sama elu ?
lu kate Vatikan
nYang pengikutnya musti di congek hidungnya, coz saban tahun ada injil yg di editin



selamat atas nama baptismu yg baru

o'ot segorowedi
ketawa guling
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by wolfie on Tue Sep 11, 2012 11:33 am

@uplikitif.hajinskei wrote:yah kan guwe baru 3 hari joinnya
jadi soal -delete by mod-, lo ikhlasin aja

nah lo tau link yg gwmaksut..
trus mau di bawa ksini ???

biar lu bisa kate gw ga efektif bahas gituan lagi disini ?
trus lu mo ngatain gw asal copas.. ?

wolfie ... wolfie.. taring apa -delete by mod- di mulut mu
eh sori gw -delete by mod- lagi . ..


saran gw,, cari topik lain yg belom di bahas



gw lagi tertarik dengan Bangkai jesus 3 hari di tinggal rohnya
trus mana sanggahannya?
mana
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 12, 2012 8:31 am

@uplikitif.hajinskei wrote:
wkwkw ngayal lu . . . .
ilmu selama sumbernya jelas, ngapain bentuk2 organisasi
toh ga bentrok. wong sumbernya benar... ga pake edit2an
lembaga otoritasnya musti lapor sama elu ?
lu kate Vatikan
nYang pengikutnya musti di congek hidungnya, coz saban tahun ada injil yg di editin



selamat atas nama baptismu yg baru

o'ot segorowedi
ketawa guling

yadah tak simpulkan:
hadis asli/palsu; bertentangan/tidak bertentangan dengan quran
tergantung selera masing-masing

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by Gerabah on Wed Sep 12, 2012 8:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@uplikitif.hajinskei wrote:
wkwkw ngayal lu . . . .
ilmu selama sumbernya jelas, ngapain bentuk2 organisasi
toh ga bentrok. wong sumbernya benar... ga pake edit2an
lembaga otoritasnya musti lapor sama elu ?
lu kate Vatikan
nYang pengikutnya musti di congek hidungnya, coz saban tahun ada injil yg di editin



selamat atas nama baptismu yg baru

o'ot segorowedi
ketawa guling

yadah tak simpulkan:
hadis asli/palsu; bertentangan/tidak bertentangan dengan quran
tergantung selera masing-masing

Kesimpulanmu salah kalau kau katakan tergantung selera masing-masing. Kau masa tahu kalau ada hadits bertentangan dengan nash ayat Al Quran, dan orang tsb. lebih mengambil hadits dan menolak nash Al Quran itu sudah masuk katagori kafir. Nggak ada bagi seorang muslim yang berani berpikiran begitu, apalagi menurut seleranya sendiri. Itu jelas kekafiran yang nyata.

Udahlah threat ini nggak ada faedahnya diteruskan, sebab sudah terjawab. Silahkan minta di-kunci ke Moderator.


avatar
Gerabah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Posts : 83
Join date : 22.11.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by yakobus on Thu Sep 13, 2012 1:40 pm

Selamat Siang,Salam Kenal.
piss

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: -uplikitif.hajinskei-Apakah Allah Tidak boleh diserupakan dengan cara Imajiner?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik