FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Halaman 2 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by putramentari on Sun Sep 02, 2012 3:50 pm

First topic message reminder :

Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Yoh 17:8  Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Sekarang coba perhatikan ayat diatas :

*. Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya

Expl: berdasarkan ayat diatas, Firman tentu bukanlah yesus karena ternyata Firman ( Ajaran/Kabar baik ) tersebut hanya disampaikan oleh yesus untuk disampaikan kepada murid muridnya ( bangsa israel ), frase " Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku " merupakan pengakuan jujur yesus bahwa dia menerima firman dari Bapa ( Tuhan ), dan  pastinya telah terjadi dialogue perutusan karena dari ayat diatas mengandung pengertian Bapa menyampaikan firman kepada yesus untuk yesus sampaikan ke bangsa israel.

Kemudia frase :

*. Bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Expl : penegasan yesus bahwa dia telah diutus Bapa untuk menyampaikan firman yang telah diterimanya dari Bapa ( Tuhan )

Similar reference untuk pembuktian yesus utusan :

Mat_10:40  Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku.

Mrk_9:37  "Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku."

Luk_4:18  "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku

Luk_9:48  dan berkata kepada mereka: "Barangsiapa menyambut anak ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku; dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia, yang mengutus Aku. Karena yang terkecil di antara kamu sekalian, dialah yang terbesar."

Luk_10:16  Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku."

Yoh_4:34  Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.

Yoh_5:23  supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.

Yoh_5:24  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.

Yoh_5:30  Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

Yoh_5:36  Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.

Yoh_6:38  Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.

Silahkan para kristener untuk membantah berdasarkan dalil Alkitab, mohon tidak Takiyah Wal OMDO bin Ngawur
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by pendekar.rajawali on Fri Sep 14, 2012 7:34 pm

mana ni segoro, perkataan yesus berasal dari bapa atau ngasal ngucap sendiri? basi
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 9:23 am

@putramentari wrote:
lha yesus sendiri yang bilang :
Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya
atau ente udah gak percaya lagi perkataan yesus, tapi itu terserah ente.
mengenai roh Allah didalam yesus, sama sekali gak ada yang istimewa ne perhatikan :

Mat 10:20 Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu.

semua murid memiliki roh Allah.
Gimana , masih bisa bantah atau langsung nyungsep

Yesus juga bilang sebagai 'utusan' dan sebagainya..
tapi poin disini bukan soal itu, tetapi ada/tidaknya dialog perutusannya
ada/tidaknya pengakuan Yesus menerima wahyu atau didikte ayat oleh jibril?


murid-murid dipenuhi Roh Kudus pada saat tertentu saja
tetapi bedanya dengan Yesus, Roh yang ada di dalam tubuh Yesus memang Roh Allah

gimana: soal dialog perutusan tetep buntu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by metheny on Sun Sep 16, 2012 12:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:

Yesus juga bilang sebagai 'utusan' dan sebagainya..
tapi poin disini bukan soal itu, tetapi ada/tidaknya dialog perutusannya
ada/tidaknya pengakuan Yesus menerima wahyu atau didikte ayat oleh jibril?


murid-murid dipenuhi Roh Kudus pada saat tertentu saja
tetapi bedanya dengan Yesus, Roh yang ada di dalam tubuh Yesus memang Roh Allah

gimana: soal dialog perutusan tetep buntu?

Ini kata Pdt. Muhammad Fattah dalam khotbahnya:



Padahal Allah tetap di sorga, yang menjadi manusia itu Firman-Nya.


Firman Allah itu BUKAN Allah.

Yang menjadi manusia itu firman Allah, bukan Allah.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 5:08 pm

- mana dialog perutusannya?
- mana pengakuan Yesus menerima wahyu? atau
- mana pengakuan didikte ayat oleh jibril?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by metheny on Sun Sep 16, 2012 5:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:- mana dialog perutusannya?
- mana pengakuan Yesus menerima wahyu? atau
- mana pengakuan didikte ayat oleh jibril?

Khotbah itu tidak menyebutkannya. Saya hanya mencuplik omongan dia bhw Tuhan tetap di sorga...yang jadi manusia itu firman-Nya (so bukan Tuhan)
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 9:08 am

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:- mana dialog perutusannya?
- mana pengakuan Yesus menerima wahyu? atau
- mana pengakuan didikte ayat oleh jibril?

Khotbah itu tidak menyebutkannya. Saya hanya mencuplik omongan dia bhw Tuhan tetap di sorga...yang jadi manusia itu firman-Nya (so bukan Tuhan)

lha Tuhan kan ESA?
sebagai manusia tetep Tuhan, dimanapun (di sorga/di bumi) juga tetep Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by metheny on Mon Sep 17, 2012 10:38 am

@SEGOROWEDI wrote:

lha Tuhan kan ESA?
sebagai manusia tetep Tuhan, dimanapun (di sorga/di bumi) juga tetep Tuhan

Yang sebagai manusia bukan Tuhan, tetapi firman Tuhan. Itu omongannya pendeta lho om....
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 10:42 am

@metheny wrote:
Yang sebagai manusia bukan Tuhan, tetapi firman Tuhan. Itu omongannya pendeta lho om....

ya tidak mungkin to..
Tuhan berubah menjadi bukan Tuhan
maka sebagai apapun Tuhan tetep Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by pakdhesam on Mon Sep 17, 2012 12:10 pm

tuhan berubah jd hantu bisa gak om??

bangkit dr kubur masalahnya...
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 12:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
lha yesus sendiri yang bilang :
Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya
atau ente udah gak percaya lagi perkataan yesus, tapi itu terserah ente.
mengenai roh Allah didalam yesus, sama sekali gak ada yang istimewa ne perhatikan :

Mat 10:20 Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu.

semua murid memiliki roh Allah.
Gimana , masih bisa bantah atau langsung nyungsep

Yesus juga bilang sebagai 'utusan' dan sebagainya..
tapi poin disini bukan soal itu, tetapi ada/tidaknya dialog perutusannya
ada/tidaknya pengakuan Yesus menerima wahyu atau didikte ayat oleh jibril?


murid-murid dipenuhi Roh Kudus pada saat tertentu saja
tetapi bedanya dengan Yesus, Roh yang ada di dalam tubuh Yesus memang Roh Allah

gimana: soal dialog perutusan tetep buntu?
lha perutusan apalagi, toh perkataan yesus disetir bapa, ngeyel ne anak :
Yoh_8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."
nah, paham gak bahwa yang dikatakan yesus didengar yesus dari bapanya,.
langsung nyungsep
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 12:31 pm

@putramentari wrote:
lha perutusan apalagi, toh perkataan yesus disetir bapa, ngeyel ne anak :
Yoh_8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."
nah, paham gak bahwa yang dikatakan yesus didengar yesus dari bapanya,.
langsung nyungsep

gimana nyetirnya:
- secara diperintah?
- secara wahyu?
- secara didikte jibril?


itu yang dimintakan buktinya..
kalau ternyata gak ada: kan aneh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 12:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@metheny wrote:
Yang sebagai manusia bukan Tuhan, tetapi firman Tuhan. Itu omongannya pendeta lho om....

ya tidak mungkin to..
Tuhan berubah menjadi bukan Tuhan
maka sebagai apapun Tuhan tetep Tuhan
emang kapan Tuhan bilang akan menjelma jadi manusia, paling juga ketepu lagi ame paulus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 12:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
lha perutusan apalagi, toh perkataan yesus disetir bapa, ngeyel ne anak :
Yoh_8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."
nah, paham gak bahwa yang dikatakan yesus didengar yesus dari bapanya,.
langsung nyungsep

gimana nyetirnya:
- secara diperintah?
- secara wahyu?
- secara didikte jibril?


itu yang dimintakan buktinya..
kalau ternyata gak ada: kan aneh?
gak ada yang aneh, biasa ajah tuch :
Yoh_8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan
tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari
pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."


noooo yang red, dipelototin pake mata
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 12:40 pm

@putramentari wrote:
emang kapan Tuhan bilang akan menjelma jadi manusia, paling juga ketepu lagi ame paulus

emang harus bilang?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 12:42 pm



@putramentari wrote:
gak ada yang aneh, biasa ajah tuch :
Yoh_8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan
tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari
pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."


noooo yang red, dipelototin pake mata

gimana nyetirnya, gimana ndengarnya:
- secara diperintah?
- secara wahyu?
- secara didikte jibril?


itu yang dimintakan buktinya..
kalau ternyata gak ada: kan aneh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 12:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
emang kapan Tuhan bilang akan menjelma jadi manusia, paling juga ketepu lagi ame paulus

emang harus bilang?
makanya gak usah ditambah tambahin, kasian jadi korban paulus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 1:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:

@putramentari wrote:
gak ada yang aneh, biasa ajah tuch :
Yoh_8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan
tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari
pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."


noooo yang red, dipelototin pake mata

gimana nyetirnya, gimana ndengarnya:
- secara diperintah?
- secara wahyu?
- secara didikte jibril?


itu yang dimintakan buktinya..
kalau ternyata gak ada: kan aneh?
karena injil tidak details makanya infonya ngambang, ya namanya juga diedat edit, mau diapain lagi, terima nasib ajalah ente nak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by metheny on Mon Sep 17, 2012 11:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ya tidak mungkin to..
Tuhan berubah menjadi bukan Tuhan
maka sebagai apapun Tuhan tetep Tuhan

Dalam Kristen mungkin...karena Tuhan itu roh yang berubah menjadi daging. Mosok Tuhan berdaging.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 4:53 pm

@putramentari wrote:
makanya gak usah ditambah tambahin, kasian jadi korban paulus

maling teriak maling..
yang mau/minta tambah kan kamu, minta tambah laporan Tuhan
kalau hendak melakukan ini/itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 4:57 pm

@putramentari wrote:
karena injil tidak details makanya infonya ngambang, ya namanya juga diedat edit, mau diapain lagi, terima nasib ajalah ente nak

omongannya ngelantur..
bahwa injil sangat lengkap dan detail bisa kamu bandingkan dengan quranmu
tetapi di kitab yang sedemikian lengkap dan detail, kok dialog perutusan, pewahyuan, dan diktean kagak ada? itu kan aneh..
berarti Yesus memang bukan sembarang 'utusan'
tidak bisa dimaknai harfiah sbagaimana utusan-utusan yang lain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by putramentari on Thu Sep 20, 2012 4:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
karena injil tidak details makanya infonya ngambang, ya namanya juga diedat edit, mau diapain lagi, terima nasib ajalah ente nak

omongannya ngelantur..
bahwa injil sangat lengkap dan detail bisa kamu bandingkan dengan quranmu
tetapi di kitab yang sedemikian lengkap dan detail, kok dialog perutusan, pewahyuan, dan diktean kagak ada? itu kan aneh..
berarti Yesus memang bukan sembarang 'utusan'
tidak bisa dimaknai harfiah sbagaimana utusan-utusan yang lain
*. Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya

Expl: berdasarkan ayat diatas, Firman tentu bukanlah yesus karena ternyata Firman ( Ajaran/Kabar baik ) tersebut hanya disampaikan oleh yesus untuk disampaikan kepada murid muridnya ( bangsa israel ), frase " Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku " merupakan pengakuan jujur yesus bahwa dia menerima firman dari Bapa ( Tuhan ), dan pastinya telah terjadi dialogue perutusan karena dari ayat diatas mengandung pengertian Bapa menyampaikan firman kepada yesus untuk yesus sampaikan ke bangsa israel.

silahkan telaah makna ayat tersebut
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 23, 2012 9:22 am

@putramentari wrote:
*. Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya

Expl: berdasarkan ayat diatas, Firman tentu bukanlah yesus karena ternyata Firman ( Ajaran/Kabar baik ) tersebut hanya disampaikan oleh yesus untuk disampaikan kepada murid muridnya ( bangsa israel ), frase " Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku " merupakan pengakuan jujur yesus bahwa dia menerima firman dari Bapa ( Tuhan ), dan pastinya telah terjadi dialogue perutusan karena dari ayat diatas mengandung pengertian Bapa menyampaikan firman kepada yesus untuk yesus sampaikan ke bangsa israel.

silahkan telaah makna ayat tersebut

nah..
seharusnya ada dialog kan?
TAPI KOK TIDAK ADA?
aneh kan?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by putramentari on Wed Nov 07, 2012 10:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
*. Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya

Expl: berdasarkan ayat diatas, Firman tentu bukanlah yesus karena ternyata Firman ( Ajaran/Kabar baik ) tersebut hanya disampaikan Allah SWT yesus untuk disampaikan kepada murid muridnya ( bangsa israel ), frase " Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku " merupakan pengakuan jujur yesus bahwa dia menerima firman dari Bapa ( Tuhan ), dan pastinya telah terjadi dialogue perutusan karena dari ayat diatas mengandung pengertian Bapa menyampaikan firman kepada yesus untuk yesus sampaikan ke bangsa israel.

silahkan telaah makna ayat tersebut

nah..
seharusnya ada dialog kan?
TAPI KOK TIDAK ADA?
aneh kan?
ehmm

tidak aneh, karena Allah berfirman dalam hati yesus, karena kalo berdialog versi sampeyan maunya kayak orang ngobrol di warkop ya gak mungkin karena manusia tidak akan sanggup melihat tuhan dan mendengar suara tuhan :

Yoh_5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

nice info
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by oglikom on Wed Nov 07, 2012 10:47 pm

@Atas
Seharusnya bukan aneh atau tidaknya tapi sebaiknya membaca dalil lainnya biar lebih paham. (cthnya: Yoh 5:19)

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by putramentari on Wed Nov 07, 2012 11:09 pm

@oglikom wrote:@Atas
Seharusnya bukan aneh atau tidaknya tapi sebaiknya membaca dalil lainnya biar lebih paham. (cthnya: Yoh 5:19)

dan dijelaskan secara jelas Allah SWT yesus :

Yoh 5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

utusan juga ternyata
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus adalah firman, Tuhan & tidak adanya dialog perutusan antara yesus & Bapa Terbantah hanya oleh satu ayat

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik