FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Otak Trailer vs Abu Hanan dalam Arca dan Kabah sebagai Berhala.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Otak Trailer vs Abu Hanan dalam Arca dan Kabah sebagai Berhala.

Post by Otak Trailer on Tue Sep 04, 2012 12:44 pm

to;wak Abuh

http://isyfatihah.wordpress.com/2011/07/17/tuhanku-adalah-prasangka/
Sebagian orang meyakini bahwa perubahan bentuk (wujud?) yang dilakukan Tuhan adalah fantasi,namun pendapat tersebut akan dibantah dengan berbagai argument dari pihak yang meyakini bahwa perubahan (perwujudan ?) bentuk atau inkarnasi adalah perihal yang pasti.
Salah satu argument (mungkin) bahwa Tuhan Maha Kuasa sehingga Dia dapat berbuat apa saja termasuk menjelma menjadi (maaf) babi atau kera atau burung merpati atau gay atau lesbi (adakah riwayat tuhan ber-inkarnasi dengan jenis kelamin perempuan?) atau manusia normal atau (boleh jadi) menjadi Lionel Messi dan seterusnya.

Dusanta wrote;
Kayak penjelasan anda akan ka’bah dan juga batu hitam, saya dan juga teman-teman yang lain saya yakin ngerti. Tapi kenapa anda tidak bisa ngerti (atau tidak mau ngerti?) penjelasan temen-temen Hindu tentang Arca? Sudah kami katakan arca adalah salah satu mentode menyembah Tuhan. Penyembahan arca sama seperti menghormati bendera merah putih dan juga simbol-simbol lainnya.

Ayoooo waaaaaaak......kita TUNTASKAN di markas anda sendiri.Ngaciirrr melulu kau Bandot Tua...

Arca berhala atau Kabah yang berhala?
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otak Trailer vs Abu Hanan dalam Arca dan Kabah sebagai Berhala.

Post by abu hanan on Tue Sep 04, 2012 12:46 pm

ketiwi

mau dibawa sampe matih?ingat umur dunk....


wokeh.....lanjut.hanya berduwah.semua caci maki/kata kotor wal kasar ditiadakan.
deal?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otak Trailer vs Abu Hanan dalam Arca dan Kabah sebagai Berhala.

Post by abu hanan on Tue Sep 04, 2012 12:48 pm

lha tuh linknyah dusanta kok gak dicantumin?malu uda telanjang disana?akhirnyah mau murtad dari hindu terus mau kemana?

kresten?hahahaha...sama juga idemlah...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otak Trailer vs Abu Hanan dalam Arca dan Kabah sebagai Berhala.

Post by Otak Trailer on Tue Sep 04, 2012 1:09 pm

@abu hanan wrote: ketiwi

mau dibawa sampe matih?ingat umur dunk....


wokeh.....lanjut.hanya berduwah.semua caci maki/kata kotor wal kasar ditiadakan.
deal?
@abu hanan wrote:lha tuh linknyah dusanta kok gak dicantumin?malu uda telanjang disana?akhirnyah mau murtad dari hindu terus mau kemana?

kresten?hahahaha...sama juga idemlah...
Deal.
Hah belagak bijak ngece

sok atuh dimulai...............
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otak Trailer vs Abu Hanan dalam Arca dan Kabah sebagai Berhala.

Post by abu hanan on Tue Sep 04, 2012 1:22 pm

jhia hahahaha...pake bawa suporter..

***
hanya islam yang tidak menggunakan patung sebagai pusat konsentrasi, namun islam menggunakan benda lain untuk menyatukan umatnya yaitu kotak kubus yang dinamai ka’bah.

dan tak ada satupun agama yang terbebas dari benda untuk menyatukan umatnya. katolik tak akan bisa melepaskan dirinya dari patung bunda maria dan patung yesus yang disalib, budha tak dapat melepaskan dirinya dari patung sang gotama, kresten tak dapat berpisah dari salibnya, islam tak dapat berpisah dari ka’bah, sedangkan Hindu tak dapat memisahkan dirinya dari arca maupun patung.

apa yg menjadi perbedaan antara islam dengan agama lainnyah?
tidak ada satupun muslim yg menganggap kabah maupun hajar aswad sebagai manifestasi tuhan/avatar tuhan/penjelmaan tuhan.

lha arca gemanah?tuh mah berhala dari alat ukur muslim.

monggoh.......man!
ketiwi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otak Trailer vs Abu Hanan dalam Arca dan Kabah sebagai Berhala.

Post by Otak Trailer on Wed Sep 05, 2012 12:45 pm

@abu hanan wrote:jhia hahahaha...pake bawa suporter..

***
hanya islam yang tidak menggunakan patung sebagai pusat konsentrasi, namun islam menggunakan benda lain untuk menyatukan umatnya yaitu kotak kubus yang dinamai ka’bah.

dan tak ada satupun agama yang terbebas dari benda untuk menyatukan umatnya. katolik tak akan bisa melepaskan dirinya dari patung bunda maria dan patung yesus yang disalib, budha tak dapat melepaskan dirinya dari patung sang gotama, kresten tak dapat berpisah dari salibnya, islam tak dapat berpisah dari ka’bah, sedangkan Hindu tak dapat memisahkan dirinya dari arca maupun patung.

apa yg menjadi perbedaan antara islam dengan agama lainnyah?
tidak ada satupun muslim yg menganggap kabah maupun hajar aswad sebagai manifestasi tuhan/avatar tuhan/penjelmaan tuhan.

lha arca gemanah?tuh mah berhala dari alat ukur muslim.

monggoh.......man!
ketiwi
Nte kapan jadi pinter man???

dalam Kitab purana dinyatakan bahwa pemujaan arca vigraha adalah salah satu cara untuk terhubung dengan Beliau.tepatnya di srimad bhagavatam.
apa itu arca? apakah itu tuhan?
Bukan,sama sekali bukan,apakah karena hindu menghaturkan sesajen di arca,artinya sesajen itu untuk arca? Sama misalnya ketika melihat rekan2 muslim bersujud didepan kabah,apakah pemujaan sejati adalah kabah?

media inilah teman bagi hindu untuk menunjukan betapa terbatasnya manusia mengenal tuhan.

Arca is arca,dan tuhan tetap tuhan.selama proses persembahyangan umat hindu sangat aneh ketika dikatakan memuja patung,sementara jika ditanya siapa tuhan mereka,mereka akan menjawab Ida Sang Hyang Widhi.Beliau adalah Brahman,neti neti.tidak begini dan tidak begitu.
Tidak ada umat Hindu yang akan menunjuk arca di depannya sebagai Tuhan yang disembah.

Setiap agama punya ritual khusus dalam pemujaan beliau. ketika manusia yang awam mampu mengatakan dengan gagahnya,bahwa cara saya memuja tuhan adalah yang paling benar.Begitu pula muslim dan umat Hindu,sama-sama bergaya akulah yang benar..wkwkwkwk....

Arca atau murti dibuat dari bahan yang berada disekitar kita. Ada kitab Veda khusus bernama silpa sastra, yang berisi panduan lengkap bagaimana orang membentuk arca atau murti Tuhan. Ada upacara dan mantram tertentu yang harus dilakukan untuk “mengundang” Tuhan agar berkenan “bersemayam” dalam murti atau arca yang dipuja. Tuhan maha hebat, Beliau mampu mengubah sesuatu yang bersifat material menjadi bersifat spiritual.

Apa sulitnya bagi Tuhan untuk “masuk” kedalam arca atau murti, untuk menerima bhakti dan persembahan dari pemuja-Nya yg berbakti dengan hati dan keinginan yang tulus?

wak....
Apa karena faktor usia jadi nte uda kaga bisa liat dan buktikan berhala bukan arca?Nte pake standar Islam buat berhala,sedangkan lo sendiri kaga mampu buktiin Arca is berhala bagi umat Hindu...

:diem

Bhagavata Purana 10.40.7 Para bhakta berdoa, “Yajanti tvam maya vai bahu murtyeka murtikam, Tuhanku, meskipun Anda mewujudkan diri dalam berbagai macam rupa dan bentuk, tetapi Anda tetap satu tiada dua, dan kami hanya menyembah diri-Mu saja”.

Caitanya Caritamrta dikatakan, “Pratime ne ha tumi saksad vrajendra nandana, Tuhanku tercinta, Anda bukanlah patung, melainkan Anda adalah putra Nanda Maharaja sendiri” (CC Madhya-Lila 5.96).

:optimis Nyungsep.......NYosor......HAHAHAHAHA....
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otak Trailer vs Abu Hanan dalam Arca dan Kabah sebagai Berhala.

Post by abu hanan on Wed Sep 05, 2012 6:31 pm

lha kalow emang gitu kan anda tinggal ngejelasin definisi berhala menurut hindu...


uda sering sayah sampaikan bahwa berhala adalah selain allah,tuhan yg diyakini muslim dan gak dapat/haram utk divisualkan..

kalow anda bilang hindu gak ada berhala lha itu arca kan visualisasi tuhan?

pada dasarnyah emang manusia butuh simbol untuk mengekspresikan apa yang dia rasakan,islam pun boleh dalam batasan simbol yg gak sangkut ketuhanan...klear?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otak Trailer vs Abu Hanan dalam Arca dan Kabah sebagai Berhala.

Post by BiasaSaja on Thu Dec 13, 2012 9:51 pm

dah bikin replica masing2 secara sempurna trus hancurin dan bakar ae semuanya gimana??

Ntar pasti terlihat siapa yang nyembah berhala sebenarnya loh usil
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otak Trailer vs Abu Hanan dalam Arca dan Kabah sebagai Berhala.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik