FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by santri on Tue Sep 04, 2012 4:26 pm

First topic message reminder :

TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.


# AL-KITAB
Supaya diketahui oleh segala bangsa yang diatas bumi,ahwa Tuhan juga Allah, dan tiada Allah lain; dan supaya hati kamu sekalian tulus dengan Tuhan, Allah kita,akan berjalan menurut hukumnya dan memeliharakan firmannya, seperti adalah ia itu pada hari
ini.(Raja-raja 8: 60-61)

Lalu kata Yesus kepadanya:"Enyahlah engkau dari sini,hai Iblis, karena telah tersurat: "Hendaklah engkau menyembah Allah Tuhanmu, dan beribadat hanya Kepadanya saja." (Matius 4: 10)

#AL-QUR'AN
Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah". Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)". (Ali Imran: 64)

Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang menegakkan keadilan. Para Malaikat dan orang-orang yang berilmu [188] (juga menyatakan yang demikian itu). Tak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Ali Imran: 18)

ALLAH HANYA SATU, MAHA ESA.

# AL-KITAB
Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! (Ulangan 6: 4)

Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia. (Ulangan 4:35)

Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.(1 Timotius 1: 17)

Inilah hidup yang kekal,yaitu supaya mereka itu Esa dan benar, dan Yesus kristus yang telah Engkau suruhkan itu. (Yahya 17: 3)


#AL-QUR'AN
Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan melainkan Dia Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.(Al-Baqarah: 163)

Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzkikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah), (Al-Hajj: 34)

Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.(An Nisaa': 48)

ALLAH MAHA KUASA.

# AL-KITAB
Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya, Engkaulah yang telah menjadikan langit dan bumi dengan kekuatan-Mu yang besar dan dengan lengan-Mu yang terentang. Tiada suatu apapun yang mustahil untuk-Mu!Engkaulah yang menunjukkan kasih setia-Mu kepada beribu-ribu orang dan yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya yang datang kemudian. Ya Allah yang besar dan perkasa, nama-Mu adalah TUHAN semesta alam,(Yeremia 32:17-18)

Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi dengan nama-Ku TUHAN Aku belum menyatakan diri.(Keluaran 6: 2)

#AL-QUR'AN
Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.(Al-Baqarah:164)

kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, dan Allah Maha Perkasa atas segala sesuatu.(Ali Imran: 189)

Ayat diatas saya ambil dari :
Al Kitab : http://bibledbdata.org
Al Quran : http://salafidb.googlepages.com


Pertanyaan : Setujukah pernyataan dari ayat-ayat ke 2 kitab suci itu ?

Jadi kesimpulan saya, setelah saya pelajari dari beberapa ayat dari 2 kitab suci bahwa Tuhan itu hanya Allah Semata. Tidak ada tuhan-tuhan lain yang berhak disembah. Anehnya Kristen malah ingkar pada kitab sucinya dan lucunya masih ada 2 tuhan lagi yang disembah. Jika umat kristen ingkar pada ayat al kitab yang saya sebutkan di atas,maka bisa dikatakan Keluar kristen alias murtad.


Setuju penonton...........????


Terakhir diubah oleh santri tanggal Fri Sep 07, 2012 11:59 pm, total 2 kali diubah
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by abu hanan on Sat Sep 08, 2012 4:21 pm

@upin ipin
@sw


sebisa mungkin disudahi CEKCOKNYAH...kembali ke tema..


selanjutnyah deleted post yg gak terkait tema...






untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by dee-nee on Sat Sep 08, 2012 6:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! (Ulangan 6: 4)

Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia. (Ulangan 4:35)


menunjukkan 'ALLAH' bukan propername sebagaimana alloh swt
kamu sudah diingatkan untuk tidak menuhankan selain TUHAN/ALLAH
kok malah menuhankan/mengilahkan yang lain, yaitu dzat bernama alloh swt

Makna ”SWT”:
”SWT” adalah singkatan dari dua sifat Allah, yaitu ”Subhanahu wa Ta’ala.” Rincian maknanya adalah:

S = Subhanahu, artinya: Yang Mahasuci
w = wa, artinya: dan
T = Ta’ala, artinya: Yang Mahatinggi, Mahamulia.

Apa bedanya seandainya saya mengatakan

Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah (Yang Mahasuci, Yang Mahatinggi, Yang Mahamulia) kita, TUHAN itu esa! (Ulangan 6: 4)

Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah (Yang Mahasuci, Yang Mahatinggi, Yang Mahamulia), tidak ada yang lain kecuali Dia. (Ulangan 4:35)

kata SWT itu adalah sebutan untuk menjelaskan/menegaskan sifat Allah .... bukan mengganti nama Allah menjadi Allah SWT

A : Inilah segorowedi
B : Inilah segorowedi yang ngeyel, yang lucu, yang bingung

segorowedi nya kan tetep sama ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by santri on Sat Sep 08, 2012 6:22 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! (Ulangan 6: 4)

Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia. (Ulangan 4:35)


menunjukkan 'ALLAH' bukan propername sebagaimana alloh swt
kamu sudah diingatkan untuk tidak menuhankan selain TUHAN/ALLAH
kok malah menuhankan/mengilahkan yang lain, yaitu dzat bernama alloh swt

Makna ”SWT”:
”SWT” adalah singkatan dari dua sifat Allah, yaitu ”Subhanahu wa Ta’ala.” Rincian maknanya adalah:

S = Subhanahu, artinya: Yang Mahasuci
w = wa, artinya: dan
T = Ta’ala, artinya: Yang Mahatinggi, Mahamulia.

Apa bedanya seandainya saya mengatakan

Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah (Yang Mahasuci, Yang Mahatinggi, Yang Mahamulia) kita, TUHAN itu esa! (Ulangan 6: 4)

Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah (Yang Mahasuci, Yang Mahatinggi, Yang Mahamulia), tidak ada yang lain kecuali Dia. (Ulangan 4:35)

kata SWT itu adalah sebutan untuk menjelaskan/menegaskan sifat Allah .... bukan mengganti nama Allah menjadi Allah SWT

A : Inilah segorowedi
B : Inilah segorowedi yang ngeyel, yang lucu, yang bingung

segorowedi nya kan tetep sama ...

A : Inilah segorowedi
B : Inilah segorowedi yang ngeyel, yang lucu, yang bingung

segorowedi nya kan tetep sama ...dan pasti menjadi bingung
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by santri on Mon Sep 10, 2012 11:48 am

avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by santri on Thu Sep 13, 2012 4:00 pm

lapaknya sepi brow
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by frontline defender on Wed Feb 13, 2013 11:31 pm

emang menurut kristen, Allah itu tidak MahaSuci & MahaTinggi (Subhanahu wa Ta’ala), ya?

up
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 14, 2013 7:12 am


di kristen..
Tuhan maupun Allah bukan propername
maka tidak masalah dituliskan 'Tuhan itu Allah kita' maupun 'Tuhan-lah Allah'

coba kalau 'aloh' (yang adalah propername)
akan lucu: 'Tuhan itu aloh' atau 'Tuhanlah aloh'

maka sahadat yang bener:
- tiada Tuhan selain Tuhan
- tiada Allah selain Allah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by wildan99Islam on Sat Mar 30, 2013 2:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:

di kristen..
Tuhan maupun Allah bukan propername
maka tidak masalah dituliskan 'Tuhan itu Allah kita' maupun 'Tuhan-lah Allah'

coba kalau 'aloh' (yang adalah propername)
akan lucu: 'Tuhan itu aloh' atau 'Tuhanlah aloh'

maka sahadat yang bener:
- tiada Tuhan selain Tuhan
- tiada Allah selain Allah


aneh, masa sahadatnya kayak gitu, tetapi Tuhannya bukan Allah
basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by ucup on Sat Mar 30, 2013 7:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
di kristen..
Tuhan maupun Allah bukan propername
maka tidak masalah dituliskan 'Tuhan itu Allah kita' maupun 'Tuhan-lah Allah'

coba kalau 'aloh' (yang adalah propername)
akan lucu: 'Tuhan itu aloh' atau 'Tuhanlah aloh'

maka sahadat yang bener:
- tiada Tuhan selain Tuhan
- tiada Allah selain Allah
salah...
islam : tiada Tuhan selain Allah..
kristen : tiada ilah selain Tuhan....
gitu kan....
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 31, 2013 2:30 pm

@wildan99Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

di kristen..
Tuhan maupun Allah bukan propername
maka tidak masalah dituliskan 'Tuhan itu Allah kita' maupun 'Tuhan-lah Allah'

coba kalau 'aloh' (yang adalah propername)
akan lucu: 'Tuhan itu aloh' atau 'Tuhanlah aloh'

maka sahadat yang bener:
- tiada Tuhan selain Tuhan
- tiada Allah selain Allah


aneh, masa sahadatnya kayak gitu, tetapi Tuhannya bukan Allah
basi

Allah/Tuhan bukan propername, kalau menyembah Allah/Tuhan sahadatnya mestinya begitu
mosok menyembah TUHAN malah sahadatnya: tiada TUHAN selain zat bernama 'aloh'?
mestinya: tiada TUHAN selain TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 31, 2013 2:34 pm

@ucup wrote:

salah...
islam : tiada Tuhan selain Allah..
kristen : tiada ilah selain Tuhan....
gitu kan....

kristen bener: tiada ilah/sesembahan selain TUHAN
islam keliru: tiada ilah selain zat bernama aloh
kalau menyembah TUHAN mestinya: tiada ilah/sesembahan selain TUHAN
atau: tiada TUHAN selain TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by ucup on Sun Mar 31, 2013 7:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:

salah...
islam : tiada Tuhan selain Allah..
kristen : tiada ilah selain Tuhan....
gitu kan....

kristen bener: tiada ilah/sesembahan selain TUHAN
islam keliru: tiada ilah selain zat bernama aloh
kalau menyembah TUHAN mestinya: tiada ilah/sesembahan selain TUHAN
atau: tiada TUHAN selain TUHAN
kristen : tiada sesembahan selain tuhan.... disempurnakan islam : tiada Tuhan selain Allah...
ga ada yang salah dalam islam...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by aco.setang on Tue Apr 02, 2013 12:40 am

@ucup wrote:...
kristen : tiada sesembahan selain tuhan.... disempurnakan islam : tiada Tuhan selain Allah...
ga ada yang salah dalam islam...

Kristen
Keluaran 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

Islam
QS 17 : 8. Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan rahmat(Nya) kepadamu; dan sekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan) niscaya Kami kembali (mengazabmu) dan Kami jadikan neraka Jahannam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman.

piss
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by ucup on Tue Apr 02, 2013 12:56 am

@aco.setang wrote:
@ucup wrote:...
kristen : tiada sesembahan selain tuhan.... disempurnakan islam : tiada Tuhan selain Allah...
ga ada yang salah dalam islam...

Kristen
Keluaran 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

Islam
QS 17 : 8. Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan rahmat(Nya) kepadamu; dan sekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan) niscaya Kami kembali (mengazabmu) dan Kami jadikan neraka Jahannam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman.

piss
jangan ada allah selain Tuhan, trus kenapa nyembah yesus yang manusia, dimana tuhannya yesus...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 02, 2013 7:43 am

@ucup wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:

salah...
islam : tiada Tuhan selain Allah..
kristen : tiada ilah selain Tuhan....
gitu kan....

kristen bener: tiada ilah/sesembahan selain TUHAN
islam keliru: tiada ilah selain zat bernama aloh
kalau menyembah TUHAN mestinya: tiada ilah/sesembahan selain TUHAN
atau: tiada TUHAN selain TUHAN
kristen : tiada sesembahan selain tuhan.... disempurnakan islam : tiada Tuhan selain Allah...
ga ada yang salah dalam islam...

itu sesat..
karna yang dituhankan bukan TUHAN
melainkan zat bernama 'aloh'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 02, 2013 7:45 am

@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:...
kristen : tiada sesembahan selain tuhan.... disempurnakan islam : tiada Tuhan selain Allah...
ga ada yang salah dalam islam...

Kristen
Keluaran 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

Islam
QS 17 : 8. Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan rahmat(Nya) kepadamu; dan sekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan) niscaya Kami kembali (mengazabmu) dan Kami jadikan neraka Jahannam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman.

piss
jangan ada allah selain Tuhan, trus kenapa nyembah yesus yang manusia, dimana tuhannya yesus...

Yesus itu Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by aco.setang on Tue Apr 02, 2013 8:19 pm

@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:...
kristen : tiada sesembahan selain tuhan.... disempurnakan islam : tiada Tuhan selain Allah...
ga ada yang salah dalam islam...

Kristen
Keluaran 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

Islam
QS 17 : 8. Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan rahmat(Nya) kepadamu; dan sekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan) niscaya Kami kembali (mengazabmu) dan Kami jadikan neraka Jahannam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman.

piss
jangan ada allah selain Tuhan, trus kenapa nyembah yesus yang manusia, dimana tuhannya yesus...
Xixixixixi,....
demen banget OOT ke urusan Yesus...
ngebet jadi Murid Yesus yaaaa..?

Back to topic,
ente bilang tiada tuhan selain allah mu,
TAPI..
kok dalam ayat yang ane sodorin, allah-mu mengakui tuhan yang lain..? tuhan yg " Spesialis Melimpahkan Rahmat(Nya).... usil
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by ucup on Wed Apr 03, 2013 12:19 am

@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:...
kristen : tiada sesembahan selain tuhan.... disempurnakan islam : tiada Tuhan selain Allah...
ga ada yang salah dalam islam...

Kristen
Keluaran 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

Islam
QS 17 : 8. Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan rahmat(Nya) kepadamu; dan sekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan) niscaya Kami kembali (mengazabmu) dan Kami jadikan neraka Jahannam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman.

piss
jangan ada allah selain Tuhan, trus kenapa nyembah yesus yang manusia, dimana tuhannya yesus...
Xixixixixi,....
demen banget OOT ke urusan Yesus...
ngebet jadi Murid Yesus yaaaa..?

Back to topic,
ente bilang tiada tuhan selain allah mu,
TAPI..
kok dalam ayat yang ane sodorin, allah-mu mengakui tuhan yang lain..? tuhan yg " Spesialis Melimpahkan Rahmat(Nya).... usil
mana ada tertulis ky gitu... coba baca baik-baik
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by ucup on Wed Apr 03, 2013 12:21 am

@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:

salah...
islam : tiada Tuhan selain Allah..
kristen : tiada ilah selain Tuhan....
gitu kan....

kristen bener: tiada ilah/sesembahan selain TUHAN
islam keliru: tiada ilah selain zat bernama aloh
kalau menyembah TUHAN mestinya: tiada ilah/sesembahan selain TUHAN
atau: tiada TUHAN selain TUHAN
kristen : tiada sesembahan selain tuhan.... disempurnakan islam : tiada Tuhan selain Allah...
ga ada yang salah dalam islam...

itu sesat..
karna yang dituhankan bukan TUHAN
melainkan zat bernama 'aloh'
dzat itulah tuhan... bukan manusia
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by ucup on Wed Apr 03, 2013 12:24 am

@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:...
kristen : tiada sesembahan selain tuhan.... disempurnakan islam : tiada Tuhan selain Allah...
ga ada yang salah dalam islam...

Kristen
Keluaran 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

Islam
QS 17 : 8. Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan rahmat(Nya) kepadamu; dan sekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan) niscaya Kami kembali (mengazabmu) dan Kami jadikan neraka Jahannam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman.

piss
jangan ada allah selain Tuhan, trus kenapa nyembah yesus yang manusia, dimana tuhannya yesus...

Yesus itu Tuhan
ga ada yg bilang tiada tuhan selain yesus...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by aco.setang on Wed Apr 03, 2013 10:47 am

@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:...
kristen : tiada sesembahan selain tuhan.... disempurnakan islam : tiada Tuhan selain Allah...
ga ada yang salah dalam islam...

Kristen
Keluaran 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

Islam
QS 17 : 8. Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan rahmat(Nya) kepadamu; dan sekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan) niscaya Kami kembali (mengazabmu) dan Kami jadikan neraka Jahannam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman.

piss
jangan ada allah selain Tuhan, trus kenapa nyembah yesus yang manusia, dimana tuhannya yesus...
Xixixixixi,....
demen banget OOT ke urusan Yesus...
ngebet jadi Murid Yesus yaaaa..?

Back to topic,
ente bilang tiada tuhan selain allah mu,
TAPI..
kok dalam ayat yang ane sodorin, allah-mu mengakui tuhan yang lain..? tuhan yg " Spesialis Melimpahkan Rahmat(Nya).... usil
mana ada tertulis ky gitu... coba baca baik-baik

kaya gimana maxut loh..?
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by ucup on Wed Apr 03, 2013 3:17 pm

@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:

Kristen
Keluaran 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

Islam
QS 17 : 8. Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan rahmat(Nya) kepadamu; dan sekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan) niscaya Kami kembali (mengazabmu) dan Kami jadikan neraka Jahannam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman.

piss
jangan ada allah selain Tuhan, trus kenapa nyembah yesus yang manusia, dimana tuhannya yesus...
Xixixixixi,....
demen banget OOT ke urusan Yesus...
ngebet jadi Murid Yesus yaaaa..?

Back to topic,
ente bilang tiada tuhan selain allah mu,
TAPI..
kok dalam ayat yang ane sodorin, allah-mu mengakui tuhan yang lain..? tuhan yg " Spesialis Melimpahkan Rahmat(Nya).... usil
mana ada tertulis ky gitu... coba baca baik-baik

kaya gimana maxut loh..?
Islam
QS 17 : 8. Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan rahmat(Nya) kepadamu; dan sekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan) niscaya Kami kembali (mengazabmu) dan Kami jadikan neraka Jahannam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman.

mana ada tertulis "mengakui tuhan yang lain"...?? ngarangnya kelewatan
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by ramayana on Wed Apr 03, 2013 3:38 pm

@santri wrote:TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.


# AL-KITAB
Supaya diketahui oleh segala bangsa yang diatas bumi,ahwa Tuhan juga Allah, dan tiada Allah lain; dan supaya hati kamu sekalian tulus dengan Tuhan, Allah kita,akan berjalan menurut hukumnya dan memeliharakan firmannya, seperti adalah ia itu pada hari
ini.(Raja-raja 8: 60-61)

Lalu kata Yesus kepadanya:"Enyahlah engkau dari sini,hai Iblis, karena telah tersurat: "Hendaklah engkau menyembah Allah Tuhanmu, dan beribadat hanya Kepadanya saja." (Matius 4: 10)

#AL-QUR'AN
Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah". Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)". (Ali Imran: 64)

Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang menegakkan keadilan. Para Malaikat dan orang-orang yang berilmu [188] (juga menyatakan yang demikian itu). Tak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Ali Imran: 18)

ALLAH HANYA SATU, MAHA ESA.

# AL-KITAB
Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! (Ulangan 6: 4)

Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia. (Ulangan 4:35)

Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.(1 Timotius 1: 17)

Inilah hidup yang kekal,yaitu supaya mereka itu Esa dan benar, dan Yesus kristus yang telah Engkau suruhkan itu. (Yahya 17: 3)


#AL-QUR'AN
Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan melainkan Dia Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.(Al-Baqarah: 163)

Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzkikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah), (Al-Hajj: 34)

Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.(An Nisaa': 48)

ALLAH MAHA KUASA.

# AL-KITAB
Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya, Engkaulah yang telah menjadikan langit dan bumi dengan kekuatan-Mu yang besar dan dengan lengan-Mu yang terentang. Tiada suatu apapun yang mustahil untuk-Mu!Engkaulah yang menunjukkan kasih setia-Mu kepada beribu-ribu orang dan yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya yang datang kemudian. Ya Allah yang besar dan perkasa, nama-Mu adalah TUHAN semesta alam,(Yeremia 32:17-18)

Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi dengan nama-Ku TUHAN Aku belum menyatakan diri.(Keluaran 6: 2)

#AL-QUR'AN
Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.(Al-Baqarah:164)

kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, dan Allah Maha Perkasa atas segala sesuatu.(Ali Imran: 189)

Ayat diatas saya ambil dari :
Al Kitab : http://bibledbdata.org
Al Quran : http://salafidb.googlepages.com


Pertanyaan : Setujukah pernyataan dari ayat-ayat ke 2 kitab suci itu ?

Jadi kesimpulan saya, setelah saya pelajari dari beberapa ayat dari 2 kitab suci bahwa Tuhan itu hanya Allah Semata. Tidak ada tuhan-tuhan lain yang berhak disembah. Anehnya Kristen malah ingkar pada kitab sucinya dan lucunya masih ada 2 tuhan lagi yang disembah. Jika umat kristen ingkar pada ayat al kitab yang saya sebutkan di atas,maka bisa dikatakan Keluar kristen alias murtad.


Setuju penonton...........????

muslim kalau ga taqqiya ga puas!

ini resminya 1 raja raja 8:60-61
8:60 supaya segala bangsa di bumi tahu, bahwa Tuhanlah Allah, dan tidak ada yang lain,
8:61 dan hendaklah kamu berpaut kepada TUHAN, Allah kita, dengan sepenuh hatimu dan dengan hidup menurut segala ketetapan-Nya dan dengan tetap mengikuti segala perintah-Nya seperti pada hari ini."

ama yang abal abal

Supaya diketahui oleh segala bangsa yang diatas bumi,ahwa Tuhan juga Allah, dan tiada Allah lain; dan supaya hati kamu sekalian tulus dengan Tuhan, Allah kita,akan berjalan menurut hukumnya dan memeliharakan firmannya, seperti adalah ia itu pada hari
ini.(Raja-raja 8: 60-61)

--edit--

TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH= salah! yang benar. Tiada Allah lain selain TUHAN!
ALLAH HANYA SATU, MAHA ESA= salah! yang bener= TUHAN hanya 1. MAHA ESA!
ALLAH MAHA KUASA= salah! yang benar= TUHAN maha kuasa!

jadi kesimpulannya gimana? hahahahahaha..

Allah dalan terjemahan Alkitab Indonesia artinya adalah Tuhan atau yang disembah. dan ini bisa berarti dewa dewa atau sesembahan yang lain.

Kel. 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

ini berarti Allah adalah sebutan untuk Tuhan atau yang di sembah.

jadi siapa nama Allah? namaya adalah BAPA YHWH. yang di tulis di Alkitab sebagai TUHAN!


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Wed Apr 03, 2013 4:31 pm, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

RALAT!!

Post by ramayana on Wed Apr 03, 2013 4:04 pm

Ralat pernyataan ane.

ternyata ayat diatas diambil dari terjemahan lama. tahun 1954!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 1:31 am

@ramayana wrote:Ralat pernyataan ane.

ternyata ayat diatas diambil dari terjemahan lama. tahun 1954!
???

versi terjemahan baru?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: TIADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik