FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kumpulan ayat porno dalam injil

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by putramentari on Tue Sep 04, 2012 5:22 pm

First topic message reminder :

Untuk dapat berdiskusi silahkan untuk LOGIN atau mendaftar bagi yang belum mendaftar. Klik REGISTER.


ATAS PERMINTAAN BRO uplikitif.hajinskei, saya buatkan tritnya, selamat berdiskusi
uplikitif.hajinskei wrote:soryy mod..kl ga berkenan,,peringatkan saya .. silahkan di bikinin thread
saya ga bisa bikinnya.
Kumpulan ayat porno dalam injil
( entah sudah di edit atau belum)


ini INJIL apaan ????

alkitab keluaran tahun 1928 ?

"NAIKLAH YESUS KE ATAS KELEDAI BETINA. SEPERTI BIASA YESUS SELALU MEMASUKKAN JARI TELUNJUK DAN KEMALUANNYA NYA KEDALAM LOBANG KEMALUAN KELEDAI BETINA YANG BARU SAJA DICURI DARI BETFAGE HINGGA YESUS MENGELUARKAN CAIRAN RUPA MANI. SEMUA ORANG ISRAEL MELIHAT...HOBI YESUS SAMBIL BERSERU :"INIKAH KERJAAN MESIAS?" (INJIL MATIUS 20:22), PD BIBLE TERBITAN 1928 SEBELUM AKHIRNYA DIEDIT OLEH PENDETA KRISTEN.


"23:1. Datanglah firman TUHAN kepadaku:

23:2 "Hai anak manusia, ada dua orang perempuan, anak dari satu ibu.

23:3 MEREKA BERSUNDAL DI MESIR, MEREKA BERSUNDAL PADA MASA MUDANYA; DI SANA
SUSUNYA DIJAMAH-JAMAH DAN DADA KEPERAWANANNYA DIPEGANG-PEGANG.

23:4 Nama yang tertua ialah Ohola dan nama adiknya ialah Oholiba. Mereka Aku
punya dan mereka melahirkan anak-anak lelaki dan perempuan. Mengenai
nama-nama mereka, Ohola ialah Samaria dan Oholiba ialah Yerusalem.

23:5 Dan Ohola berzinah, sedang ia Aku punya. Ia sangat berahi kepada
kekasih-kekasihnya, kepada orang Asyur, pahlawan-pahlawan perang,

23:6 berpakaian kain ungu tua, bupati-bupati dan penguasa-penguasa, semuanya
pemuda yang ganteng, pasukan kuda.

23:7 Ia melakukan persundalannya dengan mereka, semuanya orang Asyur
pilihan; ia menajiskan dirinya dengan semua orang, kepada siapa ia berahi
dan dengan berhala-berhalanya.

23:8 Ia tidak meninggalkan persundalannya yang dilakukannya sejak dari
Mesir, sebab PADA MASA MUDANYA ORANG SUDAH MENIDURINYA, DAN MEREKA
MEMEGANG-MEGANG DADA KEPERAWANANNYA DAN MENCURAHKAN PERSUNDALAN  MEREKA
KEPADANYA.

23:9 Oleh sebab itu Aku menyerahkan dia ke dalam tangan kekasih-kekasihnya,
dalam tangan orang Asyur, kepada siapa ia berahi.

23:10 Mereka menyingkapkan auratnya, anak-anaknya lelaki dan perempuan
ditangkap dan ia sendiri dibunuh dengan pedang. Dengan demikian namanya
dipercakapkan di antara kaum perempuan sebab hukuman telah dijatuhkan
atasnya.

23:11. Walaupun hal itu dilihat oleh adiknya, Oholiba, ia lebih berahi lagi
dan persundalannya melebihi lagi dari kakaknya.

23:12 Ia berahi kepada orang Asyur, kepada bupati-bupati dan
penguasa-penguasan kepada pahlawan-pahlawan perang yang pakaiannya sangat
sempurna, kepada pasukan kuda, semuanya pemuda yang ganteng.

23:13 Aku melihat bahwa ia menajiskan diri; kelakuan mereka berdua adalah
sama.

23:14 Bahkan, ia menambah persundalannya lagi: ia melihat laki-laki yang
terukir pada dinding, gambar orang-orang Kasdim, diukir dalam warna linggam,

23:15 pinggangnya diikat dengan ikat pinggang, kepalanya memakai serban yang
berjuntai, semuanya kelihatan seperti perwira, yang menyerupai orang Babel
dari Kasdim, tanah kelahiran mereka.

23:16 Segera sesudah kelihatan oleh matanya ia berahi kepada mereka dan
mengirim suruhan kepada mereka ke tanah Kasdim.

23:17 Maka orang Babel datang kepadanya menikmati tempat tidur percintaan
dan menajiskan dia dengan persundalan mereka; sesudah ia menjadi najis oleh
mereka, ia meronta dari mereka.

23:18 Oleh karena ia melakukan persundalannya dengan terang-terangan dan
memperlihatkan sendiri auratnya, maka Aku menjauhkan diri karena jijik dari
padanya, seperti Aku menjauhkan diri dari adiknya.

23:19 Ia melakukan lebih banyak lagi persundalannya sambil teringat kepada
masa mudanya, waktu ia bersundal di tanah Mesir.

23:20 IA BERAHI KEPADA KAWAN-KAWANNYA BERSUNDAL, YANG AURATNYA SEPERTI AURAT
KELEDAI DAN ZAKARNYA SEPERTI ZAKAR KUDA.

23:21 ENGKAU MENGINGINKAN KEMESUMAN MASA MUDAMU, WAKTU ORANG MESIR
MEMEGANG-MEGANG DADAMU DAN MENJAMAH-JAMAH SUSU KEGADISANMU." (Yehezkiel
23:1-21)

Kisah Incest Nabi Lot dan Kedua Anak Perempuannya:

"19:31 Kata kakaknya kepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada
laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan
seluruh bumi.

19:32 Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia,
supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."

19:33 Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, LALU MASUKLAH
YANG LEBIH TUA UNTUK TIDUR DENGAN AYAHNYA; dan ayahnya itu tidak mengetahui
ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.

19:34 Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: "Tadi malam aku
telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur;
masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan
dari ayah kita."

19:35 Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum
anggur, LALU BANGUNLAH YANG LEBIH MUDA UNTUK TIDUR DENGAN AYAHNYA; dan
ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.

19:36 Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka." (Kejadian
19:31-36)


Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.
"....Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu
.... (ay.22). "...dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan
meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga
persundalanmu bertambah-tambah" (ay.25."Engkau bersundal dengan orang Mesir,
tetanggamu, si aurat besar itu....."(ay.26). "engkau bersundal juga dengan
orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal
dengan mereka, tetapi masih belum puas" (ay.28). "Betapa besar hawa nafsumu
itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH" (ay. 30). "....engkau yang memberi
hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya
mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal" (ay. 33). Aku akan
menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh
kemaluanmu: (ay.37).

3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut "Buah Pelir".

4. Hosa 3: 1, nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka
bersundal (pelacur) dan berzinah. Jika benar bahwa Tuhan pernah menyuruh
nabi-Nya untuk mencintai pelacur, semua laki-laki akan rebutan menjadi nabi.
Dan, semua wanita akan rebutan untuk menjadi pelacur, supaya dicintai oleh
nabi Allah.

5. Kidung agung 4:1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut
buah dada dan susu.

6. Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.

7. Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan
cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan
keinginan untuk memegang-megang buah dada. "Sosok tubuhmu seumpama pohon
korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan
memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.


1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9:
18-27).

2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam
secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh ... !!! Skandal seks ayah dan
anak kandung oleh nabi??

3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya
sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian
Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).

4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I
Raja-raja 1: 1-3).

5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu
ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).

6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38:
13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?

7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel
16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!

8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14).
Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?

9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha,
gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?

10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai
700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3)
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 08, 2012 11:39 am

ada kisah tentang persundalan aja ribet
padahal kisah tentang perang juga ada, kisah tentang pembunuhan juga ada
dan sebagainya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by Hafisah on Sat Sep 08, 2012 11:50 am

@SEGOROWEDI wrote:ada kisah tentang persundalan aja ribet
padahal kisah tentang perang juga ada, kisah tentang pembunuhan juga ada
dan sebagainya

Wow..begitu ya wed....berarti benar dong..injil tuh..kitab dongeng...dongeng yang nggak
cocok buat anak-anak kecil.. lol lol lol

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 08, 2012 11:55 am

@Hafisah wrote:
Wow..begitu ya wed....berarti benar dong..injil tuh..kitab dongeng...dongeng yang nggak
cocok buat anak-anak kecil.. lol lol lol

lho, kok langsung lari ke dongeng?
peristiwa sesungguhnya kan bisa dikisahkan
setelah dikisahkan lalu dicontek oleh orang goa dan diakui sebagai diktean jibril

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by uplikitif.hajinskei on Sat Sep 08, 2012 12:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:ada kisah tentang persundalan aja ribet
padahal kisah tentang perang juga ada, kisah tentang pembunuhan juga ada
dan sebagainya

auww.. jadi emang Sundal toh
emang pembunuh toh
emang kitap perang toh
pantesan . . .


elo lagi kecewa ya? bahasamu mewakilkan keputus asaan

lo jangan masuk Islam ya wed kl putus asa..
lu mending agnostik..kl ga ke surga aja..
a.k.a mati
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 08, 2012 12:11 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
auww.. jadi emang Sundal toh
emang pembunuh toh
emang kitap perang toh
pantesan . . .


elo lagi kecewa ya? bahasamu mewakilkan keputus asaan

lo jangan masuk Islam ya wed kl putus asa..
lu mending agnostik..kl ga ke surga aja..
a.k.a mati

persundalan, pembunuhan, perang, keculasan, pengkhianatan dan sebagainya dari dulu sudah ada
peristiwa tersebut dikisahkan supaya bisa mengambil hikmat, apa masalahnya?
kok malah bangga dengan kitab klaim-klaiman, kitab karangan yang menyembunyikan peristiwa yang terjadi, termasuk kisah-kisah buruk di atas, dengan alasan: memuliakan manusia, kan aneh itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by uplikitif.hajinskei on Sat Sep 08, 2012 12:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
persundalan, pembunuhan, perang, keculasan, pengkhianatan dan sebagainya dari dulu sudah ada
peristiwa tersebut dikisahkan supaya bisa mengambil hikmat (wat de fak ??? ), apa masalahnya?
kok malah bangga dengan kitab klaim-klaiman, kitab karangan yang menyembunyikan peristiwa yang terjadi, termasuk kisah-kisah buruk di atas, dengan alasan: memuliakan manusia, kan aneh itu..


masalahnya adalah,,HIKMAT apakah dari kitab2 yg lu kata sundal ituh mbook ??

lho..kan elo sendiri yg maen KLAIM
BAHWA KITAB ELO SUNDAL
ape elo katarak stadium 24 ?!
hah ?!



avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by brotherOON on Sat Sep 08, 2012 12:46 pm

@Uriel wrote:
@uplikitif.hajinskei wrote:
@Uriel wrote:
tapi mang,,masi banyak lho muslim pengkritik kristen yg doyan bawa2 ni ayat
contohnya aja si youtube MK,,di facebook juga banyak muslim yg bawa2 ini ayat
kalo uda bawa ini ayat,,saya langsung malas ngeladeni
saya anggap dia emang dung*
nyerah

YAP.. Ayat yg paling vulgar di atas memang sudah hilang jejak,, ato anggap aja emg ga ada..

lah yg selain ituh? palsu juga?
trus pertanyaan yg point 2 dan 3 ?
kok gampang buanget di palsuin ?
apa pihak kresten kagaks ketat soal kitab ?



-2 Pijakan hukum yg bagaimana yg dapat di ambil dari ayat2 tersebut , sebagai sikap hidup kresTen ?

-3 Bagaimana tokoh2 ini di anggap/ di imani dalam kresten :


-Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam
secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh ... !!! Skandal seks ayah dan
anak kandung oleh nabi??

- Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya
sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian
Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).



jika kresten menganggap itu ayat palsuh.. pertanyaan ke 2 dan 3 kagaks usyah dijawabs

ok,,saya anggap kamu uda cukup dewasa dan bijak soal ini
ttg ayat2 lain nya,,emang benar
ayat itu bukan palsu
emang bgtu lah sebenarnya
lantas dimana salahnya??
ayat itu adalah kisah/crta
bukan ajaran
apa menurutmu kalo sebuah koran memberitakan berita pemerkosaan,,koran tersebut tidak layak dibaca??
juga begitu ttg ayat2 andalan pendebat muslim lainnya,,sperti kidung agung dan yehezkiel
jangan samakan standard kitab suci anda dengan agama lain
kitab suci kristen gk kayak alqoran,,jatuh keteplok,,katanya dari tuhan
dan jujur saja,,sikap saya ttg ini
cuma pendebat muslim kelas kroco saja yg salalu membahas ayat2 "prno"
bingung

apakah anda sudah menurunkan kelas kitab suci ke kelas koran? jadi siapakah peserta diskusi yg kroco di sini? :derpderp

brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by uplikitif.hajinskei on Sat Sep 08, 2012 1:01 pm

@ atas:

bro, nyang masih kroco emang muslim
udah gpp..
muslim kroco dah bisa bikin
KrestEn canggih nJENGKANG wal muncratT

avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 08, 2012 1:08 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
masalahnya adalah,,HIKMAT apakah dari kitab2 yg lu kata sundal ituh mbook ??

lho..kan elo sendiri yg maen KLAIM
BAHWA KITAB ELO SUNDAL
ape elo katarak stadium 24 ?!
hah ?!


maka biasakan membaca secara utuh, supaya kamu beroleh hikmat
gak ada yang menyuruhmu bersundal

kalau atas kisah persundalan aja kamu gerah
kenapa atas kisah dan perintah pembantaian terhadap yang tidak beriman
malah kamu banggain?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by uplikitif.hajinskei on Sat Sep 08, 2012 1:17 pm

@sw :

halah
elu sendiri yg bilang kitab lo SUNDAL

LO JUGA GA SLESAIIN PEMBANTAIAN KONSILI NICEA
YANG ATAS NAMA PAULUS JONGKOK

GUWA SELAKU MUSLIM KROCO>> MUAK LIAT KRESTEN CANGGIH MAINAN omong !


avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 08, 2012 2:08 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:@sw :

halah
elu sendiri yg bilang kitab lo SUNDAL

LO JUGA GA SLESAIIN PEMBANTAIAN KONSILI NICEA
YANG ATAS NAMA PAULUS JONGKOK

GUWA SELAKU MUSLIM KROCO>> MUAK LIAT KRESTEN CANGGIH MAINAN omong !

main plintir seenak jidot
yang bilang kitab sundal siapa? aku bilang kisah/peristiwa persundalan, pembunuhan, peperangan, pengkhianatan, keculasan dan sebagaimana sudah ada sejak dulu, apa masalahnya alkitab mengisahkannya supaya kita beroleh hikmat? gak ada yang menyuruhmu bersundal sebagaimana diijinkan nabimu atas budak-budakmu..

gak sah OOT ke konsili!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by uplikitif.hajinskei on Sat Sep 08, 2012 2:30 pm

jangan singgung2 soal o'ot
O'ot kan nama baptismu


oow,,,sangat terkait sekali ...

@SEGOROWEDI wrote:ada kisah tentang persundalan aja ribet
padahal kisah tentang perang juga ada, kisah tentang pembunuhan juga ada
dan sebagainya

tuh mulut siapa yg bilang Sundal ??
mulut kambing ??

hikmat apaan dari perkara SUNDAL ?
dan lo ga jelasin hilkmat dr ayat Sundal ituh apaan ..

jelas terkait sekali konsili..

elo sempat koar ayat perang di al qur'an..
sementara lo Muncrat dengan Fakta
PEMBUNUHAN ATAS NAMA PAULUS

HANYA SEGINIKAH KRISTEN CANGGIH ???

gw tantang lo bikin treat PEMBUNUHAN KONSILI !!

silahkan tolak dengan fakta atau apapun, bahkan Kitab Sundal yg kau sebut2 sebagai Injil
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 08, 2012 2:36 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
tuh mulut siapa yg bilang Sundal ??
mulut kambing ??

hikmat apaan dari perkara SUNDAL ?
dan lo ga jelasin hilkmat dr ayat Sundal ituh apaan ..

jelas terkait sekali konsili..

elo sempat koar ayat perang di al qur'an..
sementara lo Muncrat dengan Fakta
PEMBUNUHAN ATAS NAMA PAULUS

HANYA SEGINIKAH KRISTEN CANGGIH ???

gw tantang lo bikin treat PEMBUNUHAN KONSILKI !!

hikmat apa, makanya dibaca yang utuh..
mosok hanya nangkap persundalannya doang?
bisa membantah kagak bahwa jangankan persundalan, pembunuhan, pembantaian, pengkhianatan, keculasan dan sebagainya adalah peristiwa yang terjadi sejak dulu? apa masalahnya dikisahlkan? supaya menjadi pelajaran buatmu..

paulus gak pernah memusuhi siapapun
apalagi membunuh dengan pedang, beda dengan orang arab abad 7
membunuh malah berpahala

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by uplikitif.hajinskei on Sat Sep 08, 2012 2:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@uplikitif.hajinskei wrote:
tuh mulut siapa yg bilang Sundal ??
mulut kambing ??

hikmat apaan dari perkara SUNDAL ?
dan lo ga jelasin hilkmat dr ayat Sundal ituh apaan ..

jelas terkait sekali konsili..

elo sempat koar ayat perang di al qur'an..
sementara lo Muncrat dengan Fakta
PEMBUNUHAN ATAS NAMA PAULUS

HANYA SEGINIKAH KRISTEN CANGGIH ???

gw tantang lo bikin treat PEMBUNUHAN KONSILKI !!

hikmat apa, makanya dibaca yang utuh..
mosok hanya nangkap persundalannya doang?
bisa membantah kagak bahwa jangankan persundalan, pembunuhan, pembantaian, pengkhianatan, keculasan dan sebagainya adalah peristiwa yang terjadi sejak dulu? apa masalahnya dikisahlkan? supaya menjadi pelajaran buatmu..

paulus gak pernah memusuhi siapapun
apalagi membunuh dengan pedang, beda dengan orang arab abad 7
membunuh malah berpahala

ga ada HIkmat,,lha wong nabi di sundal2in di INJIL
fakin hikmat itu namanya


MATAMU KAN GA KATARAK TOH ?

ituh yg guwe BOLD... pembunuhan atas nama paulus ...


1. Iranaeus (130-200 M), dia lahir disaat ajaran Kristen Antiokia sudah menyebar ke Afrika Utara, Spanyol hingga ke Prancis Selatan. Tidak banyak catatan sejarah mengenai asal-usul dan kedewasaannya, sejarah mulai mencatat masa dimana Iranaeus membawa surat petisi dari Uskup Lyons Pothinus kepada Paus Elutherus di Roma.

Petisi itu berupa permohonan Pothinus kepada Paus untuk menghentikan pengejaran, penyiksaan dan pembunuhan terhadap orang-orang Kristen yang tidak menyetujui doktrin gereja Pauline. Ketika masih berada di Roma, Iranaeus mendapat berita bahwa semua orang Kristen yang tidak sepaham dengan Paulus yang ada di Lyons Antiochia termasuk uskup Pothinus sendiri telah tewas dibunuh.

Ditahun 190 M, Iranaeus sendiri menulis surat kepada Paus Victor agar menghentikan pembantaian terhadap orang-orang Kristen yang dibunuh karena keyakinan mereka yang berbeda dengan keyakinan gereja Paulus. Cerita lama kembali terulang, Iranaeus sendiri terbunuh pada tahun 200 M karena tidak bersedia mengikuti keyakinan Paus, Iranaeus hanya beriman dan mengakui kepada satu Tuhan, yaitu Allah, dan dia mendukung pengajaran kemanusiaan Yesus yang diangkat oleh Allah menjadi utusan-Nya.

Iranaeus banyak melakukan kritikan terhadap Paulus karena dianggapnya sebagai orang yang paling bertanggung jawab didalam memasukkan doktrin-doktrin dari agama berhala dan filsafat Plato kedalam ajaran sejati Yesus.

2. Tertullian (160-220 M), dia adalah seorang penduduk asli Carthage (Kartago). Tertullian sebagaimana juga dengan Iranaeus, meyakini ke-Esaan Allah dan mengidentifikasikan Yesus sebagai juru selamat (Messiah) bangsa Yahudi. Dia menentang Paus Callistus karena mengajarkan "dosa asal" telah diampuni setelah melaksanakan penebusan dosa resmi dibawah gereja.

Tertullian menekankan tentang kesatuan jiwa dan eksistensi dan mengatakan bahwa orang-orang yang sehat akalnya pasti meyakini bahwa Yesus hanyalah manusia belaka. Paus Callistuslah yang memperkenalkan istilah "Trinitas" kedalam tulisan-tulisan "ecclesiastical" (gerejawi) Latin ketika ia membahas doktrin baru yang aneh tersebut. Istilah Trinitas sendiri sama sekali tidak pernah digunakan dalam kitab-kitab suci.

3. Origen (185-254 M), Ayahnya bernama Leonidas dan mendirikan pusat pendidikan teologi dengan mengangkat seorang guru Teologi terkemuka bernama Clement sebagai kepala lembaga tersebut. Origen sendiri mendapatkan pendidikan ditempat itu.

Leonidas adalah seorang pengikut Kristen Apostolik, yaitu ajaran monotheisme (ke-Esaan Tuhan) dan mengakui kehambaan dari Yesus. Sebagaimana kita tahu, gereja Paulus tidak mau menerima kepercayaan seperti yang dipegang oleh Leonidas ini, dan sebagai konsekwensinya pada tahun 208 M, Leonidas tewas dibunuh oleh orang-orang Paus.

Jerome, seorang penulis Injil pertama dalam bahasa Latin, pada mulanya merupakan orang yang sangat mendukung Origen, namun akhirnya Jerome berbalik kepada gereja Paulus dan menarik garis permusuhan terhadap Origen. Jerome berusaha agar Origen mendapatkan kecaman dan pengadilan dari gereja setempat, namun popularitas Origen terlampau besar dan tidak memungkinkan bagi Uskup John untuk melakukannya, sehingga atas rencananya ini mengakibatkan Jerome sendiri tersingkir dari kalangan gereja.

Namun pada tahun 250 M, Origen dikecam oleh Konsili Alexandria dan dijebloskan kedalam penjara serta mendapatkan penyiksaan yang terus menerus oleh pihak gereja Paulus sehingga mengakibatkan kematiannya pada tahun 254 M.

4. Lucianus (312 M), seorang yang dikenal keluasan ilmunya terhadap bahasa Ibrani dan Yunani. Lucian tidak menginduk terhadap salah satu gereja dari tahun 220 sampai 290 M. Pengajaran Lucian adalah Monotheisme, yaitu pengesaan Allah dalam segala bentuk-Nya. Lucian menjalani penyiksaan dari pihak gereja Paulus dan dihukum mati pada tahun 312 M.

Masih banyak para tokoh anti-Trinitas yang harus berakhir dengan mengenaskan ditangan Gereja. Pada tahun 395 M, Theodosius seorang konservatif Trinitarian mulai membentuk mahkamah penyelidik (Lembaga Inkuisi) yang bertugas menyelidiki golongan yang menolak Yesus sebagai Tuhan. Mahkamah ini kekuasaannya sangat besar dan luas. Siapa yang dianggap berbahaya bagi golongannya, ditindak dengan hukuman berat, divonis kafir, dihukum gantung, dibakar, dan dibunuh pelan-pelan dalam penyiksaan yang tidak dapat dibayangkan kejamnya.


agak susah berdiskusi dengan penganut muncratisme mencekam


jelasin


*Gunakanlah kata² yang baik dibatas kewajaran.
*Dilarang nge-post hujatan, menyampah, atau kata² yang tidak baik.
*dilarang memaki

by sayah


,, itu fakta apa Hoax ?
atau iman lu yg HOAX !?
[/b]
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 08, 2012 3:08 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
ga ada HIkmat,,lha wong nabi di sundal2in di INJIL
fakin hikmat itu namanya

MATAMU KAN GA KATARAK TOH ?


ituh yg guwe BOLD... pembunuhan atas nama paulus ...

1. Iranaeus (130-200 M), dia lahir disaat ajaran Kristen Antiokia sudah menyebar ke Afrika Utara, Spanyol hingga ke Prancis Selatan. Tidak banyak catatan sejarah mengenai asal-usul dan kedewasaannya, sejarah mulai mencatat masa dimana Iranaeus membawa surat petisi dari Uskup Lyons Pothinus kepada Paus Elutherus di Roma.

Petisi itu berupa permohonan Pothinus kepada Paus untuk menghentikan pengejaran, penyiksaan dan pembunuhan terhadap orang-orang Kristen yang tidak menyetujui doktrin gereja Pauline. Ketika masih berada di Roma, Iranaeus mendapat berita bahwa semua orang Kristen yang tidak sepaham dengan Paulus yang ada di Lyons Antiochia termasuk uskup Pothinus sendiri telah tewas dibunuh.

Ditahun 190 M, Iranaeus sendiri menulis surat kepada Paus Victor agar menghentikan pembantaian terhadap orang-orang Kristen yang dibunuh karena keyakinan mereka yang berbeda dengan keyakinan gereja Paulus. Cerita lama kembali terulang, Iranaeus sendiri terbunuh pada tahun 200 M karena tidak bersedia mengikuti keyakinan Paus, Iranaeus hanya beriman dan mengakui kepada satu Tuhan, yaitu Allah, dan dia mendukung pengajaran kemanusiaan Yesus yang diangkat oleh Allah menjadi utusan-Nya.

Iranaeus banyak melakukan kritikan terhadap Paulus karena dianggapnya sebagai orang yang paling bertanggung jawab didalam memasukkan doktrin-doktrin dari agama berhala dan filsafat Plato kedalam ajaran sejati Yesus.

2. Tertullian (160-220 M), dia adalah seorang penduduk asli Carthage (Kartago). Tertullian sebagaimana juga dengan Iranaeus, meyakini ke-Esaan Allah dan mengidentifikasikan Yesus sebagai juru selamat (Messiah) bangsa Yahudi. Dia menentang Paus Callistus karena mengajarkan "dosa asal" telah diampuni setelah melaksanakan penebusan dosa resmi dibawah gereja.

Tertullian menekankan tentang kesatuan jiwa dan eksistensi dan mengatakan bahwa orang-orang yang sehat akalnya pasti meyakini bahwa Yesus hanyalah manusia belaka. Paus Callistuslah yang memperkenalkan istilah "Trinitas" kedalam tulisan-tulisan "ecclesiastical" (gerejawi) Latin ketika ia membahas doktrin baru yang aneh tersebut. Istilah Trinitas sendiri sama sekali tidak pernah digunakan dalam kitab-kitab suci.

3. Origen (185-254 M), Ayahnya bernama Leonidas dan mendirikan pusat pendidikan teologi dengan mengangkat seorang guru Teologi terkemuka bernama Clement sebagai kepala lembaga tersebut. Origen sendiri mendapatkan pendidikan ditempat itu.

Leonidas adalah seorang pengikut Kristen Apostolik, yaitu ajaran monotheisme (ke-Esaan Tuhan) dan mengakui kehambaan dari Yesus. Sebagaimana kita tahu, gereja Paulus tidak mau menerima kepercayaan seperti yang dipegang oleh Leonidas ini, dan sebagai konsekwensinya pada tahun 208 M, Leonidas tewas dibunuh oleh orang-orang Paus.

Jerome, seorang penulis Injil pertama dalam bahasa Latin, pada mulanya merupakan orang yang sangat mendukung Origen, namun akhirnya Jerome berbalik kepada gereja Paulus dan menarik garis permusuhan terhadap Origen. Jerome berusaha agar Origen mendapatkan kecaman dan pengadilan dari gereja setempat, namun popularitas Origen terlampau besar dan tidak memungkinkan bagi Uskup John untuk melakukannya, sehingga atas rencananya ini mengakibatkan Jerome sendiri tersingkir dari kalangan gereja.

Namun pada tahun 250 M, Origen dikecam oleh Konsili Alexandria dan dijebloskan kedalam penjara serta mendapatkan penyiksaan yang terus menerus oleh pihak gereja Paulus sehingga mengakibatkan kematiannya pada tahun 254 M.

4. Lucianus (312 M), seorang yang dikenal keluasan ilmunya terhadap bahasa Ibrani dan Yunani. Lucian tidak menginduk terhadap salah satu gereja dari tahun 220 sampai 290 M. Pengajaran Lucian adalah Monotheisme, yaitu pengesaan Allah dalam segala bentuk-Nya. Lucian menjalani penyiksaan dari pihak gereja Paulus dan dihukum mati pada tahun 312 M.

Masih banyak para tokoh anti-Trinitas yang harus berakhir dengan mengenaskan ditangan Gereja. Pada tahun 395 M, Theodosius seorang konservatif Trinitarian mulai membentuk mahkamah penyelidik (Lembaga Inkuisi) yang bertugas menyelidiki golongan yang menolak Yesus sebagai Tuhan. Mahkamah ini kekuasaannya sangat besar dan luas. Siapa yang dianggap berbahaya bagi golongannya, ditindak dengan hukuman berat, divonis kafir, dihukum gantung, dibakar, dan dibunuh pelan-pelan dalam penyiksaan yang tidak dapat dibayangkan kejamnya.


agak susah berdiskusi dengan penganut muncratisme mencekam


jelasin
*Gunakanlah kata² yang baik dibatas kewajaran.
*Dilarang nge-post hujatan, menyampah, atau kata² yang tidak baik.

by sayah
,, itu fakta apa Hoax ?
atau iman lu yg HOAX !?


oleh gereja biasanya hanya diasingkan, tetapi terjamin hidupnya
kalau pembunuhan dilakukan oknum yang emosional dan di luar kendali paus
tentu bisa saja terjadi..

yang pasti:
tindakan kekerasan atas alasan apapun, tidak ada dalilnya di alkitab
(kalau di quran memang ada, bahkan sangat banyak)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by uplikitif.hajinskei on Sat Sep 08, 2012 3:45 pm

halah

the smell like bible

HOAX



*Gunakanlah kata² yang baik dibatas kewajaran.
*Dilarang nge-post hujatan, menyampah, atau kata² yang tidak baik.
*dilarang memaki


by sayah
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 08, 2012 4:02 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:halah

the smell like bible

HOAX


*Gunakanlah kata² yang baik dibatas kewajaran.
*Dilarang nge-post hujatan, menyampah, atau kata² yang tidak baik.

sebagai sebuah organisasi, gereja juga tidak steril dari kemungkinan terintervensi kepentingan politik/kekuasaan, dan paus sekalipun juga manusia biasa, kasus-kasus tersebut harus dilihat secara cermat dan detail, tidak bisa hanya secara umum: menentang keyakinan gereja, bla bla bla

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by abu hanan on Sat Sep 08, 2012 4:17 pm

@all

*Gunakanlah kata² yang baik dibatas kewajaran.
*Dilarang nge-post hujatan, menyampah, atau kata² yang tidak baik.
deleted-post jika ditemui kata yg menjurus porn atow bagian tubuh yang gak pantas/gak etis diucapkan...tanfa ampyun.


wassalam TKP ambulance


sekalian test smiley baru neh...hehehe yuhuii


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by Uriel on Sun Sep 09, 2012 2:08 am

@brotherOON wrote:
@Uriel wrote:
@uplikitif.hajinskei wrote:
@Uriel wrote:
tapi mang,,masi banyak lho muslim pengkritik kristen yg doyan bawa2 ni ayat
contohnya aja si youtube MK,,di facebook juga banyak muslim yg bawa2 ini ayat
kalo uda bawa ini ayat,,saya langsung malas ngeladeni
saya anggap dia emang dung*
nyerah

YAP.. Ayat yg paling vulgar di atas memang sudah hilang jejak,, ato anggap aja emg ga ada..

lah yg selain ituh? palsu juga?
trus pertanyaan yg point 2 dan 3 ?
kok gampang buanget di palsuin ?
apa pihak kresten kagaks ketat soal kitab ?



-2 Pijakan hukum yg bagaimana yg dapat di ambil dari ayat2 tersebut , sebagai sikap hidup kresTen ?

-3 Bagaimana tokoh2 ini di anggap/ di imani dalam kresten :


-Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam
secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh ... !!! Skandal seks ayah dan
anak kandung oleh nabi??

- Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya
sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian
Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).



jika kresten menganggap itu ayat palsuh.. pertanyaan ke 2 dan 3 kagaks usyah dijawabs

ok,,saya anggap kamu uda cukup dewasa dan bijak soal ini
ttg ayat2 lain nya,,emang benar
ayat itu bukan palsu
emang bgtu lah sebenarnya
lantas dimana salahnya??
ayat itu adalah kisah/crta
bukan ajaran
apa menurutmu kalo sebuah koran memberitakan berita pemerkosaan,,koran tersebut tidak layak dibaca??
juga begitu ttg ayat2 andalan pendebat muslim lainnya,,sperti kidung agung dan yehezkiel
jangan samakan standard kitab suci anda dengan agama lain
kitab suci kristen gk kayak alqoran,,jatuh keteplok,,katanya dari tuhan
dan jujur saja,,sikap saya ttg ini
cuma pendebat muslim kelas kroco saja yg salalu membahas ayat2 "prno"
bingung

apakah anda sudah menurunkan kelas kitab suci ke kelas koran? jadi siapakah peserta diskusi yg kroco di sini? :derpderp
nah ini lagi gk nyimak
anda sekelas lah sama si upil,,sama2 kroco
uda dibilangin alkitab bukan kayak kitab suci elo
mablas,,keteplok,,jatuh dari langit,,dikasi sama allah mu
cape deh
yg beginian gk usa ikut debat agama dulu deh
panas

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by mang odoy on Sun Sep 09, 2012 4:59 am

Ini tret kok tambah gak BERMUTU sihhh..??? debat model FACEBOOKER nih namanya....wkwkwkwkwk....

Lagian...kalo ada ayat PORNO di PL...itu jelas kerjaan manusia stress, dan bukan FIRMAN TUHAN.

Semua FITNAH terhadap Nabi nabi Allah dengan cerita porno di PL nya...sudah di klarifikasi oleh Al-Quran. Kalo ngomong sama Kristen masalah Nabi pun...ya percumah. Toh mereka tidak pernah MENGHORMATI GELAR 'NABI' ALLAH....
Yang ada di otak mereka cuman JURUSELAMAT...HANTU YESUS...udah titikk segitu gak maju gak mundur...

jadi daripada gak karu karuan...mending udahan aja dahhh..cari tema yang lebih berbobot...

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by mang odoy on Sun Sep 09, 2012 8:30 pm

@uriel

alah doy..doy
muslim sedunia diminta buktikan kalo tuhan pernah nurunin kitab juga gak bisa
***
one man show gt loh

Karena yang MINTA nya MANUSIA DENGAN PROSESOR YANG LEMOT ....

Kalow kagak percaya ayat quran itu Kalamullah.....buktikan dengan Ilmu yang terkait dengan tafsir AL-Quran....jangan nyongor di forum modal TERJEMAHAN BAHASA INDONESIA....ya payahhh kalo gitu....

Belum ada SATUPUN di FORUM MANAPUN....ada Kristen MENGKRITIK AL-QURAN pake Ilmu Nahwu Sorof...

Lhaa...boro boro nafsirin AL-Quran... Kitab suci sendiri aja, yang notabene berbasa ibu IBRANI dan YUNANI.....kagak ada YANG BECUS NERANGIN.... nyongor diforum cuman moda TERJEMAHAN LEMBAGA ALKITAB INDONESIA doang....yang ketauan banyak KIBUL nya..

Jadi.....kalo KRISTEN ingin MENGHANCURKAN ISLAM.....pelajari duli ISLAMOMOLOGI secara UTUH. Jangan cuman modal ilmu di forum TPS (tempat pembuangan Sampah) FFI....udah merasa paling yahuddd..

to the sea only.... kelaut sajah .....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by abu hanan on Tue Sep 11, 2012 11:13 am

@ALL...

uda selesaikah caci maki dan ledekan?

silahkeun dilanjut jika masih berkenan membahas dari segi laen seperti ibarat atow sejenisnyah....

3 x 24 jam....akan digembok jika debat kuda masih diteruskan..

by sayah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by uplikitif.hajinskei on Wed Sep 12, 2012 5:09 am



TRead closeT

kesimpulan
@mang odoy wrote:
...kalo ada ayat PORNO di PL...itu jelas kerjaan manusia stress, dan bukan FIRMAN TUHAN.


jadi daripada gak karu karuan...mending udahan aja dahhh..cari tema yang lebih berbobot...

Wasalam



avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by abu hanan on Wed Sep 12, 2012 10:58 am

wokeh............


sayah gembok neh warung sesuai permintaan TS....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kumpulan ayat porno dalam injil

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik