FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by blackbox on Wed Sep 05, 2012 9:50 am

syalom
hehehe ini trit pertama dari seorang nubi, mud2han kagak repost.
oke dalam trit ini saya mau mempertanyakan keadaan neraka islam sekarang,dalam [19:83-84]Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan-syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma'siat dengan sungguh-sungguh?, maka janganlah kamu tergesa-gesa memintakan siksa terhadap mereka, karena sesungguhnya Kami hanya menghitung datangnya (hari siksaan) untuk mereka dengan perhitungan yang teliti.
dalam ayat ini dapat di simpulkan hari siksaan/neraka masih dalam keadaan kosong
tapi dalam kisah isra miraj Muhammad sempat melihat kondisi neraka saat itu.
“Aku mendatangi, surga maka kulihat kebanyakan penduduknya adalah para faqir dan aku mendatangi neraka maka aku lihat kebanyakan penduduknya para wanita”. (HR. Al-Bukhari no. 3002 dan Muslim no. 4920 dari Ibnu Abbas)

jadi apakah neraka masih dalam keadaan kosong saat ini?
please don't say
Dan dalam Shahih Al-Bukhari no. 4826 dan Muslim no. 4408 bahwa beliau bertanya tentang pemilik istana di dalam surga, maka ada seorang wanita -dalam riwayat Muslim: Ada sekelompok orang- yang menjawab bahwa itu miliknya Umar. Maka ini juga menunjukkan surga sudah dihuni.
Jika ada yang mengatakan: Bukankah manusia nanti akan masuk surga dan neraka setelah melewati hisab dan sirath, sementara hisab dan shirath hanya ada setelah hari kiamat
?

Maka kami katakan: Wallahu a’lam, ini termasuk perkara ghaib yang kita tidak punya ilmu padanya. Kami menetapkan apa yang ditetapkan oleh syariat dan menafikan apa yang dinafikan oleh syariat. Wallahul muwaffiq.
ketiwi ketiwi
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by musicman on Wed Sep 05, 2012 10:02 am

saya gk liat relevansinya antara ayat 19:83-84 yg anda bawa dengan topik yg ingin anda bawa (kurang lebih neraka kosong melompong)..

bisa anda jelaskan?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by blackbox on Wed Sep 05, 2012 10:18 am

syalom.dalam 19:83,84 menjelaskan tentang
1 setan menghasut orang2 kafir berbuat jahat.ini dalam pengertian selama mausia itu hidup di bumi
2.ini dia intinya.maka janganlah kamu tergesa-gesa memintakan siksa terhadap mereka,[orang2 yg beriman di minta agar tidak tergesa2 meminta tuhan menghukum orang2 kafir ]karena sesungguhnya Kami hanya menghitung datangnya (hari siksaan)[siksaan untuk orang2 kafir akan datang,TAPI BELUM DATANG] untuk mereka dengan perhitungan yang teliti...
kapan datang nya hari siksaan?, pada saat kiamat bukan?
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by The.Barnabas on Wed Sep 05, 2012 10:23 am


Sudah Ada Isinya...
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by musicman on Wed Sep 05, 2012 10:28 am

@blackbox wrote:syalom.dalam 19:83,84 menjelaskan tentang
1 setan menghasut orang2 kafir berbuat jahat.ini dalam pengertian selama mausia itu hidup di bumi
2.ini dia intinya.maka janganlah kamu tergesa-gesa memintakan siksa terhadap mereka,[orang2 yg beriman di minta agar tidak tergesa2 meminta tuhan menghukum orang2 kafir ]karena sesungguhnya Kami hanya menghitung datangnya (hari siksaan)[siksaan untuk orang2 kafir akan datang,TAPI BELUM DATANG] untuk mereka dengan perhitungan yang teliti...
kapan datang nya hari siksaan?, pada saat kiamat bukan?
Siksa neraka bukan satu2nya siksa

saya dengar Rasulullah meminta perlindungan dari siksa kubur.
Bukhari no.5887

tuh...

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by santri on Wed Sep 05, 2012 10:38 am

@blackbox wrote:syalom
hehehe ini trit pertama dari seorang nubi, mud2han kagak repost.
oke dalam trit ini saya mau mempertanyakan keadaan neraka islam sekarang,dalam [19:83-84]Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan-syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma'siat dengan sungguh-sungguh?, maka janganlah kamu tergesa-gesa memintakan siksa terhadap mereka, karena sesungguhnya Kami hanya menghitung datangnya (hari siksaan) untuk mereka dengan perhitungan yang teliti.
dalam ayat ini dapat di simpulkan hari siksaan/neraka masih dalam keadaan kosong
tapi dalam kisah isra miraj Muhammad sempat melihat kondisi neraka saat itu.
“Aku mendatangi, surga maka kulihat kebanyakan penduduknya adalah para faqir dan aku mendatangi neraka maka aku lihat kebanyakan penduduknya para wanita”. (HR. Al-Bukhari no. 3002 dan Muslim no. 4920 dari Ibnu Abbas)

jadi apakah neraka masih dalam keadaan kosong saat ini?
please don't say
Dan dalam Shahih Al-Bukhari no. 4826 dan Muslim no. 4408 bahwa beliau bertanya tentang pemilik istana di dalam surga, maka ada seorang wanita -dalam riwayat Muslim: Ada sekelompok orang- yang menjawab bahwa itu miliknya Umar. Maka ini juga menunjukkan surga sudah dihuni.
Jika ada yang mengatakan: Bukankah manusia nanti akan masuk surga dan neraka setelah melewati hisab dan sirath, sementara hisab dan shirath hanya ada setelah hari kiamat
?

Maka kami katakan: Wallahu a’lam, ini termasuk perkara ghaib yang kita tidak punya ilmu padanya. Kami menetapkan apa yang ditetapkan oleh syariat dan menafikan apa yang dinafikan oleh syariat. Wallahul muwaffiq.

Yang saya kasih warna hijau** Brow, sebetulnya pertanyaan anda sangat berbobot,namun ada yang salah dalam penafsiran anda. Tolong jgn menafsirkan Al Quran se enaknya sendiri dan anda bukan Ahli Tafsir bahasa Arab. Kecuali anda menafsirkan iniil saya tdk keberatan karena injil memang sudah tidak murni / tidak suci dari sananya. lalu dari petikan ayat di atas tidak nyambung dengan masalah neraka. jadi tolong anda mencari ayat bukan hadits yang relevan dengan masalah surga atau neraka. ok. ?
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by blackbox on Wed Sep 05, 2012 10:39 am

@The.Barnabas wrote:
musiman wrote:Siksa neraka bukan satu2nya siksa

saya dengar Rasulullah meminta perlindungan dari siksa kubur.
Bukhari no.5887

tuh...
Sudah Ada Isinya...
saya tertarik dengan pernyataan barnabas, bisa di jelaskan lebih detail lagi? @all,oke nanti dilanjutkan lagi, mo ngejar setoran nih hahahaha
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by musicman on Wed Sep 05, 2012 10:54 am

@Blackbox

sholat yuk
sukses setorannya yach!
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by The.Barnabas on Wed Sep 05, 2012 11:29 am

“Dan tiada Kami jadikan penjaga Neraka melainkan dari malaikat.” (Al Mudatstsir: 31)

Wallahu a’lam




avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by uplikitif.hajinskei on Wed Sep 05, 2012 12:20 pm

Lalu jin dan manusia pun dibangkitkan kembali dari kematiannya dan dikumpulkan kemudian berteriaklah Dia sekeras-kerasnya seraya berfirman, "Hai sekalian jin dan manusia, sesungguhnya Aku telah diam saja terhadap kamu sekalian sejak saat Aku menciptakan kamu sampai hari ini. (Selama itu) Aku mendengar perkataanmu dan melihat perbuatanmu. Maka, dengarlah Aku sekarang. Inilah semua perbuatanmu dan catatan-catatan amalmu, dibacakan kepadamu. Barangsiapa mendapatkan yang lain, jangan mencela selain dirinya sendiri."

Selanjutnya Allah Ta'ala menyuruh neraka Jahannam menjulurkan lehernya, maka keluarlah lehernya, menjulur tinggi-tinggi berwarna gelap, lalu Allah berfirman:

Dan : "Berpisahlah kamu pada hari ini (dari orang-orang mukmin), hai orang-orang yang berbuat jahat.

Bukankah Aku telah memerintahkan kepadamu hai Bani Adam supaya kamu tidak menyembah syaitan? Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu",

dan hendaklah kamu menyembah-Ku. Inilah jalan yang lurus.

Sesungguhnya syaitan itu telah menyesatkan sebahagian besar diantaramu, Maka apakah kamu tidak memikirkan ?.

Inilah Jahannam yang dahulu kamu diancam .

Masuklah ke dalamnya pada hari ini disebabkan kamu dahulu mengingkarinya.

QS Yasin : 59 - 64


grammar yg terkandung adalah present future tense..
artinya,,saya selaku ahli bahasa menyimpulkan, belum ada isinyah..

btw, siapa sih yg BERANI ngisi ???
ketawa guling
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by keroncong on Wed Sep 05, 2012 12:44 pm

yang jelas sekarang belum diisi, tapi neraka diisi tiap bulan ramadhan untuk kos-kosan iblis dan keturunannya....... yes
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by The.Barnabas on Wed Sep 05, 2012 1:35 pm

@The.Barnabas wrote:“Dan tiada Kami jadikan penjaga Neraka melainkan dari malaikat.” (Al Mudatstsir: 31)

Wallahu a’lam





Saya kutip Ayat Al Mudatstsir, Ingin berpendapat, Disana ada Penjaganya,,,Jadi tidak kosong..Bukan Berisi Manusia dan Jin yang sedang di Siksa
Wallahu a’lam


avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 05, 2012 2:39 pm

jadi masih kosong..
terus roh-roh muslim yang sudah almarhum pada gentayangan dimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by uplikitif.hajinskei on Wed Sep 05, 2012 2:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:jadi masih kosong..
terus roh-roh muslim yang sudah almarhum pada gentayangan dimana?

ada alam kubur , ,,

elo di karantina di sonoh . . gambaran surga atau neraka terwakil dsanah


elu percaya ape kagaks, itu hak lo...

mau coba ?? silahkan nyemplung liang lahat

dan lo bakal ketemu 2 malaikat penanya
kl lo ga bisa jawab.. lo di genCetin .. kayak telor di himpit dua batu besar

CraKKKK . .. . . . !!
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by musicman on Wed Sep 05, 2012 3:00 pm

@segorowedi

kayaknya blm lewat 1 hari, kalau saya bilang ada di alam kubur..
kenapa ditanya lagi arwahnya dimana?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 05, 2012 3:03 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
ada alam kubur , ,,
elo di karantina di sonoh . . gambaran surga atau neraka terwakil dsanah
elu percaya ape kagaks, itu hak lo...
mau coba ?? silahkan nyemplung liang lahat

dan lo bakal ketemu 2 malaikat penanya
kl lo ga bisa jawab.. lo di genCetin .. kayak telor di himpit dua batu besar
CraKKKK . .. . . . !!

- di alam kubur ngapain?
- ditanya: apa agamamu, siapa nabimu, apa kitabmu? gampang banget..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by The.Barnabas on Wed Sep 05, 2012 8:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@uplikitif.hajinskei wrote:
ada alam kubur , ,,
elo di karantina di sonoh . . gambaran surga atau neraka terwakil dsanah
elu percaya ape kagaks, itu hak lo...
mau coba ?? silahkan nyemplung liang lahat

dan lo bakal ketemu 2 malaikat penanya
kl lo ga bisa jawab.. lo di genCetin .. kayak telor di himpit dua batu besar
CraKKKK . .. . . . !!

- di alam kubur ngapain?
ada yang Merasakan Nikmat Kubur ada yang merasakan Azab kubur

- ditanya: apa agamamu, siapa nabimu, apa kitabmu? gampang banget..
Yang jawab Iman dihati Om,sama amal shaleh,bukan Mulut,yang tanya juga malaikat, bukan Manusia
“Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat.” (Ibrahim: 27)

Wallahu a’lam


Utsman bin Affan Radhiallahu’anhu berkata:

“Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Alam kubur adalah awal perjalanan akhirat, barang siapa yang berhasil di alam kubur, maka setelahnya lebih mudah. Barang siapa yang tidak berhasil, maka setelahnya lebih berat’



avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by uplikitif.hajinskei on Wed Sep 05, 2012 8:29 pm

iya tuh tante segoropasir :

merenunglah . . . . maka kau akan ngantuk
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 06, 2012 8:11 am

@The.Barnabas wrote:
- ada yang Merasakan Nikmat Kubur ada yang merasakan Azab kubur

- Yang jawab Iman dihati Om,sama amal shaleh,bukan Mulut,yang tanya juga malaikat, bukan Manusia
“Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat.” (Ibrahim: 27)

Wallahu a’lam

Utsman bin Affan Radhiallahu’anhu berkata:
“Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Alam kubur adalah awal perjalanan akhirat, barang siapa yang berhasil di alam kubur, maka setelahnya lebih mudah. Barang siapa yang tidak berhasil, maka setelahnya lebih berat’

- nikmat kubur itu yang kek gimana, azab kubur itu juga yang kek gimana?
- dengan ucapan/mulut kan njawabnya? lha pertanyaannya sudah ada, jawaban juga sudah ada, cuman 3 biji lagi, apa susahnya menjawbab? konyol banget..
- bener kagak usman denger? bener kagak muhammad omong kek gitu? tahu darimana muhammad soal itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by dhans on Thu Sep 06, 2012 11:37 am

@blackbox wrote:syalom
hehehe ini trit pertama dari seorang nubi, mud2han kagak repost.
oke dalam trit ini saya mau mempertanyakan keadaan neraka islam sekarang,dalam [19:83-84]Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan-syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma'siat dengan sungguh-sungguh?, maka janganlah kamu tergesa-gesa memintakan siksa terhadap mereka, karena sesungguhnya Kami hanya menghitung datangnya (hari siksaan) untuk mereka dengan perhitungan yang teliti.
dalam ayat ini dapat di simpulkan hari siksaan/neraka masih dalam keadaan kosong
tapi dalam kisah isra miraj Muhammad sempat melihat kondisi neraka saat itu.
“Aku mendatangi, surga maka kulihat kebanyakan penduduknya adalah para faqir dan aku mendatangi neraka maka aku lihat kebanyakan penduduknya para wanita”. (HR. Al-Bukhari no. 3002 dan Muslim no. 4920 dari Ibnu Abbas)

jadi apakah neraka masih dalam keadaan kosong saat ini?
please don't say
Dan dalam Shahih Al-Bukhari no. 4826 dan Muslim no. 4408 bahwa beliau bertanya tentang pemilik istana di dalam surga, maka ada seorang wanita -dalam riwayat Muslim: Ada sekelompok orang- yang menjawab bahwa itu miliknya Umar. Maka ini juga menunjukkan surga sudah dihuni.
Jika ada yang mengatakan: Bukankah manusia nanti akan masuk surga dan neraka setelah melewati hisab dan sirath, sementara hisab dan shirath hanya ada setelah hari kiamat
?

Maka kami katakan: Wallahu a’lam, ini termasuk perkara ghaib yang kita tidak punya ilmu padanya. Kami menetapkan apa yang ditetapkan oleh syariat dan menafikan apa yang dinafikan oleh syariat. Wallahul muwaffiq.
ketiwi ketiwi



Aneh...memangnya Muslim harus bisa menjawab semua2 yang kristen tanyakan tanpa boleh mengatakan tidak tau atau wallahua’lam kalau memang tidak tertulis/tersirat jelas dalam al quran dan al hadis....terlebih mengenai perkara alam ghaib termasuk neraka...memangnya diagama sampeyan semua jelas...??bagaimana tampilan neraka, seperti apa penghuni2nya, luasnya, pintunya, letaknya, dsb..?

Saya ingin komentari surat yang dicomot dari al quran dan disimpulkan oleh TS sendiri...diamana kesimpulan surat maryam 83-84 tidak menyebutkan neraka masih kosong/berpenghuni...bahkan tidak menyebutkan waktu2 tertentu secara pastinya melainkan ‘teliti/pasti’ dalam ayat tersebut sebenarnya hanya Allah yang tau...

Tafsir 19 : 84

skip..diayat ke 83...
Kata “na’uddu/Kami Hitung mengesankan singkatnya waktu tersebut karena biasanya sesuatu yang dapat dihitung adalh sesuatu yang jumlahnya terbatas atau sedikit.

firmanNya : “lata jal ‘alaihim/janganlah tergesa gesa atas mereka, mengisayaratkan betapa tinggi kedudukan Nabi Muhammad saw. di sisi Allah sehingga seakan akan kebinasaan mereka berada ditanga beliau saw. yakni jangan tergesa gesa menjatuhkan sanksi atas mereka. Tetapi karena saksi yang dimaksud pasti datangnnya dari Allah swt., larangan ini berarti jangan tergesa gesa berdoa kepada Allah guna jatuhnya siksa atas mereka karena engkau adalah kekasih Allah sehingga yang Maha Kuasa itu akan mengabulkan doa-mu jika engkau berdoa.[Al-Mishbah – pesan, kesan, dan keserasian al-Quran 19 : 83-83 hal. 521-523]



yaitu janganlah engkau tergesa gesa wahai Muhammad terhadap mereka dengan menjatuhkan adzab kepada mereka “karena sesungguhnya Kami hanya menghitung datangnya hari siksa mereka dengan perhitungan yang teliti” yaitu kami hanya menunda mereka untuk batas waktu yang ditetntukan dan ditetapkan. As – Suddi berkata, yaitu bertahun-tahun, berbulan-bulan, berhari hari dan berjam-jam. Sedangkan Ali bin Abi Thalhah berkata dari Ibnu Abbas : Kami menghitung nafas-nafas mereka di didunia..[tafsir Ibnu katsir (maryam) : 84]

jadi kalau mau mengambil ayat itu untuk mengatakan kalau neraka telah berpenghuni, rasanya tidak tepat,,..

sedangkan keterangn waktu di ayat tersebut juga tidak seperti kesimpulan bung TS yaitu mengacu pada hari kiamat...melainkan hanya untuk waktu yang sedikit *masa hidup didunia*...

sekian saja dulu...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by blackbox on Thu Sep 06, 2012 12:11 pm

@musicman wrote:
@blackbox wrote:syalom.dalam 19:83,84 menjelaskan tentang
1 **** menghasut orang2 kafir berbuat jahat.ini dalam pengertian selama mausia itu hidup di bumi
2.ini dia intinya.maka janganlah kamu tergesa-gesa memintakan siksa terhadap mereka,[orang2 yg beriman di minta agar tidak tergesa2 meminta tuhan menghukum orang2 kafir ]karena sesungguhnya Kami hanya menghitung datangnya (hari siksaan)[siksaan untuk orang2 kafir akan datang,TAPI BELUM DATANG] untuk mereka dengan perhitungan yang teliti...
kapan datang nya hari siksaan?, pada saat kiamat bukan?
Siksa neraka bukan satu2nya siksa

saya dengar Rasulullah meminta perlindungan dari siksa kubur.
Bukhari no.5887

tuh...

syalom,dalam kasus ini isi surat maryam bercerita tentang kondisi akhir zaman,ayat selanjutnya malah lebih mempertegas isi surat tsb.
[19:85,86] (Ingatlah) hari (ketika) Kami mengumpulkan orang-orang yang takwa kepada Tuhan Yang Maha Pemurah sebagai perutusan yang terhormat, dan Kami akan menghalau orang-orang yang durhaka ke neraka Jahannam dalam keadaan dahaga.
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by blackbox on Thu Sep 06, 2012 12:24 pm

ichreza wrote:yang jelas sekarang belum diisi, tapi neraka diisi tiap bulan ramadhan untuk kos-kosan iblis dan keturunannya....... yes
syalom,kalau begitu, wanita2 yg dilihat Muhammad di neraka siapa? "Aku mendatangi, surga maka kulihat kebanyakan penduduknya adalah para faqir dan aku mendatangi neraka maka aku lihat kebanyakan penduduknya para wanita”. (HR. Al-Bukhari no. 3002 dan Muslim no. 4920 dari Ibnu Abbas)
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by uplikitif.hajinskei on Thu Sep 06, 2012 12:51 pm

@blackbox wrote:
ichreza wrote:yang jelas sekarang belum diisi, tapi neraka diisi tiap bulan ramadhan untuk kos-kosan iblis dan keturunannya....... yes
syalom,kalau begitu, wanita2 yg dilihat Muhammad di neraka siapa? "Aku mendatangi, surga maka ( knapa bukan "telah" ?) kulihat kebanyakan penduduknya adalah para faqir dan aku mendatangi neraka maka ( knapa bukan "telah" ?)aku lihat kebanyakan penduduknya para wanita”. (HR. Al-Bukhari no. 3002 dan Muslim no. 4920 dari Ibnu Abbas)


dimensi waktu. .. . apa yg tidak mungkin . . .
melihat masa depan . . ..
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by musicman on Thu Sep 06, 2012 1:28 pm

@blackbox
syalom,dalam kasus ini isi surat maryam bercerita tentang kondisi akhir zaman,ayat selanjutnya malah lebih mempertegas isi surat tsb.
[19:85,86] (Ingatlah) hari (ketika) Kami mengumpulkan orang-orang yang takwa kepada Tuhan Yang Maha Pemurah sebagai perutusan yang terhormat, dan Kami akan menghalau orang-orang yang durhaka ke neraka Jahannam dalam keadaan dahaga
mereka memang akan memasuki neraka Jahanam, Sekarang manusia masih dalam proses menunggu perjalanan ke akhirat, alias alam kubur (hadits sudah saya lampirkan diatas)

syalom,kalau begitu, wanita2 yg dilihat Muhammad di neraka siapa? "Aku mendatangi, surga maka kulihat kebanyakan penduduknya adalah para faqir dan aku mendatangi neraka maka aku lihat kebanyakan penduduknya para wanita”. (HR. Al-Bukhari no. 3002 dan Muslim no. 4920 dari Ibnu Abbas)
saya katakan bukan dalam bentuk Fisik, tapi "penglihatan".



Dalam beberapa kasus harus dimaknai mengenai apa yg dimaksud "melihat"..atau kurang lebih bisa juga dimaknai Nubuat, atau penglihatan masa depan.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by The.Barnabas on Thu Sep 06, 2012 4:33 pm

[quote="SEGOROWEDI"]
@The.Barnabas wrote:

- nikmat kubur itu yang kek gimana, azab kubur itu juga yang kek gimana?
nikmat memiliki arti enak, sedap, lezat, karunia, anugrah, dsb,
- dengan ucapan/mulut kan njawabnya? lha pertanyaannya sudah ada, jawaban juga sudah ada, cuman 3 biji lagi, apa susahnya menjawbab? konyol banget..
- bener kagak usman denger? bener kagak muhammad omong kek gitu? tahu darimana muhammad soal itu?

Untuk lebih Jelasnya... Silahkan Om Wedi :TKP


avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka islam sudah ada penghuni atau belum????

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik