FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kenapa muslim banyak yg mengemis buat masjid?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kenapa muslim banyak yg mengemis buat masjid?

Post by bimasakti on Wed Sep 05, 2012 3:33 pm

gw lihat banyak muslim kerjanya mengemis dengan dalih sumbangan masjid.
aneh..
apakah harga diri muslim sedemikian rendah?
bahkan tanpa segan minta langsung ke kafir untuk sumbangan masjid !
masya allah! apakah duit kafir masih halal ya...walau orangnya haram
masuk surga.
apakah ulama tidak mengajarkan muslim agar tidak minta2 sumbangan
masjid pada kafir??
apakah dgn bertambahnya jumlah masjid menjadikan indonesia semakin baik?
tidak lah ..



bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa muslim banyak yg mengemis buat masjid?

Post by musicman on Wed Sep 05, 2012 3:44 pm

gw juga gk setuju model begitu, seharusnya memiliki nabi yg berkata "sedeqah gk bikin miskin", cukup mengherankan bisa terkondisikan seperti itu.

Jadi, gw terima kritikan ini.
nice info
Manajemen Pendistribusian lebih bersifat sangat Tradisional, ditambah sedikitnya nilai sumbangan.

klop lah
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa muslim banyak yg mengemis buat masjid?

Post by abu hanan on Wed Sep 05, 2012 3:51 pm

hahaha...jarang2 sai baba kasi kritik yang membangun...

sayah sendiri sering mengkritik cara pendanaan yg seperti ituh....balik lagi..sehebat papaun ajaran yah pada akhirnyah balik ke individu...nerjemahin salah yah jadinyah ajaran "salah"....



PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa muslim banyak yg mengemis buat masjid?

Post by uplikitif.hajinskei on Wed Sep 05, 2012 3:59 pm

entah mereka Islam beneran ape kagaks..

ente yakin mereka Islam.. ?
jangan2 kek orang batak kresten yg jiLbaPan trus ngemis2 pas waktu ramadhan kemaren. biar disangka kere muslim lalu di kasih uang


kl beneran muslim,mereka si penjual agamanya...
nah masalahnya, ente blm 100% bisa yakin atau meyakinkan mereka itu muslim ape kagaks

ato lu lgsg mau percaya karena JilbaP , atao proposal pembangunan atas nama Masjid ? sudah kroscek dgn data valid ??

kl lo cuman asal posting tanpa kroscek, lo pantesnya di pinggiran jalan sambil Jualan kecap


dan.... kalo mereka sudah terbukti Islam..
mereka memang berhak menerima zakat

ato mo pengaruhin mereka biar murtad, silahkan
nah yg kayak begituan/ yg gampang jual agamanya yg gampang di murtadTin



mo di jadiin
-kresten
-katholik
-hindu
-budha


terserah..
yg jelas MURTADIN sebagian besar karena motivasi LAPAR, atau meng kLaim ketemu je-shoes

dia mau keluar agama soalnya cari makan , ya sanah urusin tuh benalu murtad
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa muslim banyak yg mengemis buat masjid?

Post by santri on Wed Sep 05, 2012 4:03 pm

IDEM...Saya juga sangat tidak setuju pembangunan masjid yang mengandalkan dana dari meminta-minta dari rumah ke rumah dan ngemis di jalanan. Jika warga sekitar tidak mampu membangun masjid kan bisa ke masjid yang sudah ada. Thanks input nya baba

avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa muslim banyak yg mengemis buat masjid?

Post by musicman on Wed Sep 05, 2012 4:15 pm


Jika warga sekitar tidak mampu membangun masjid kan bisa ke masjid yang sudah ada. Thanks input nya baba

Pas..klop!
Bahkan di daerah Rumah saya, ada seorang bapak2 yg menjadi Gembel krn stroke, sayang sekali istrinya sudah wafat dan 2 anak perempuannya sudah ngga memperdulikannya, jadilah tidur di pinggir jembatan, jalan susah, makan senin kamis.

Yang mengenaskan, Disebelahnya ada bbrp orang peminta-minta sumbangan ke pengemudi mobil yg lewat hanya untuk RENOVASI mesjid yg kenyataannya cuman beda 200-300 meter dengan mesjid lainnya.

Bagaimana bisa peminta sumbangan Renovasi mesjid bisa bergandengan dengan Gembel penyakit stroke disebelahnya?

akan lebih Indah dan membahagiakan kalau si gembel bisa berobat dan sembuh, sehingga hidup normal daripada Renovasi mesjid yg saya katakan masih cukup layak.

Sering saya ngga tega, sebelum brngkt kantor memberi uang makan.

Apakah umat ini sudah lupa, esensi dari ibadah itu bukanlah yg bersifat Lahiriah?

saya cuman geleng2 kepala setiap lewat disitu.
Umat memang sudah gk bisa membedakan dalam banyak hal...
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa muslim banyak yg mengemis buat masjid?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik