FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

@Pocong....Muhammad bertemu Jibril

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

@Pocong....Muhammad bertemu Jibril

Post by abu hanan on Thu Sep 06, 2012 1:30 am

First topic message reminder :

sebagai pembuka atas pertanyaan anda di http://www.laskarislam.com/t3561-apakah-muhammad-benar-ada

11. muhammad mengakui di temui malaikat jibri.. siapa saksinya???




sayah persilahkeun anda meneruskan dengan sodara2 sayah yg rajin orbit di planet LI....




untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: @Pocong....Muhammad bertemu Jibril

Post by Guest on Tue Dec 03, 2013 9:39 pm

@musicman wrote:@Emban
Ooo...logikanya berubah yah, yg sebelumnya tidak ada yg melihat langsung sosok jibril kecuali dari penggambaran Nabi ..sekarang mengenai KOntradiksi Sosok penampakannya gitu?

Ya ...ok lah..




BUng emban,
Kalau anda mau...Ambil saja kemungkinan termudahnya. Ini kalau mau loh ya....

Saya memang tidak tahu pasti sebab pastinya secara akurat 100%, tapi yg paling masuk akal memang kalau keterangan nabi Bahwa kemiripan jibril dengan Dhiyah diucapkan belakangan,

@emban: Kekekek...... di ucapkan belakangan ya!?
apakah Dihyah itu baru masuk islam belakangan sekali?
atau anda mau bilang kalo sebelum masuk islam, nabi gak kenal Dihyah?


sehingga tidak disadari para sahabat sebelumnya. Sahabat yg langsung melihat dengan tanpa intervensi Nabi kan cm Ibnu Abbas...sahabat yg lainnya tidak.
@emban: kenapa Jibril gak mirip Dihyah disini??
Itu kalau bicara kontradiksi

nabi Ibrahim mirip Muhammad.

nabi Isa mirip Urwah.

Jibril mirip Dihyah.


Kekekek.......
lalu nabi yunus mirip siapa ?

Kalah OVJ lucunya dgn hadits nabi.



Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: @Pocong....Muhammad bertemu Jibril

Post by musicman on Wed Dec 04, 2013 10:34 am

@emban
: Kekekek...... di ucapkan belakangan ya!?
apakah Dihyah itu baru masuk islam belakangan sekali?
atau anda mau bilang kalo sebelum masuk islam, nabi gak kenal Dihyah?
Saya tidak dalam posisi mengatakan Absolutly benar. Karena itu saya katakan semua dalam posisi kemungkinan, barangkali..kurang lebih seperti itu.

Saya sama sekali tidak mau mengatakan Nabi tidak kenal dengan Dihyah sebelum masuk Islam..sama sekali bukan.
Saya rasa ..kalau Nabi mengatakan belakangan tentang kemiripan JIbril dengan Dihyah, tentunya bisa jadi memang Menyerupai Dihyah terjadi belakangan. Who Knows?

Semua hanya kemungkinan, Saya tidak Tahu pasti alasannya. Hal yg Ghaib, hanya keilmuan Nabi yg sedikit bisa menjangkaunya. Jadi sebagai manusia biasa...saya tidak tahu pasti.

kenapa Jibril gak mirip Dihyah disini??
Yah itu memang hak preogratif Jibril..

Karena Pada saat lain beliau menampakkan diri dalam bentuk lain juga..

kalau tanya kenapa Jibril gk mirip Dhiyah pada saat lain, yg bisa jawab cuma jibril.

Kalah OVJ lucunya dgn hadits nabi.
gk tau beneran saya, hampir gk pernah nonton OVJ. Pernah nonton sekali...ngga lucu menurut saya..malas jadinya
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: @Pocong....Muhammad bertemu Jibril

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 04, 2013 11:31 am


orang itu kok gak bilang bahwa dia jibril
yang sedang mendikte ayat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @Pocong....Muhammad bertemu Jibril

Post by WhoKnightTemplar on Sat Jul 12, 2014 8:50 pm

@dhans wrote:Ah bisa aja si wedi...maren2 udh ngemengin ini, tapi ditanya lagi...udh kaya robot eror aja, itu2 mulu yang ditanya kristen...

Allah swt dan Jibril sudah berkehendak dan menentukan bahwa mereka tidak ingin menampakan diri kepada setiap orang bahkan setiap sahabat Nabi....lagipula untuk apa..??mejeng..??maen band..??TePe2....

Sedangkan beberapa sahabat beliau yang berada di dekat nya ketika wahyu itu turun sudah tercatat di dalam Naskah2 Hadis...cukuplah bukti fisik yang ditunjukan nabi saw dan disadari oleh sahabat untuk kejadian ini...

Kejadian turunnya wahyu yang disampaikan melalui jibril adalah peristiwa yang hanya dialami Nabi2 Allah swt... \"Tidak ada seorang Nabi pun kecuali telah diberi keistimewaan-keistimewaan khusus yang tidak diberikan kepada manusia lainnya sehingga orang-orang beriman padanya. Dan ada pun yang diberikan padaku adalah wahyu yang Allah turunkan kepadaku. ......."..[bukhari 4598]

kenapa jadi harus ada saksi yang harus ikut melihat malaikat itu..??ini sama halnya dengan meminta mukjizat kepada Nabi....dan mukjizat ini tidak serta merta harus dituruti, mungkin setelah diturutipun para kafir tetap tidak akan percaya dan tetap pada kekafiran yang sudh mendarah daging...

apa bedanya/gunanya dengan adanya saksi...2 orang..??tiga orang..??empat..??sepuluh..??seratus..??segereja...??kalau semua orang itu bisa bersatu padu membentuk kebohongan...artinya...kalau ada saksi tentang penglihatan malaikat ini, apa orang lain bisa percaya begitu saja...??!kalau ada saksi tentang terlihatnya malaikat jibril pada sahabat, apakah tidak akan timbul pertanyaan lain dari kafirun, mis.: apakah sahabat itu jujur, apakah benar yang datang itu malaikat, kenapa malaikat itu tidak menunjukan mukjizatnya, mungkin malaikat itu adalah penyihir...dan pertanyaan2 konyol2 lainnya..

cukuplah bagi umat muslim mengenai pertemuan ini adalah, kebenaran apa yang disampaikan, manfaat/pelajaran yang terkandung dalam pesannya, sebagai salah satu komponen kebenaran dari kejujuran2 nabi dari hal lainnya yang tidak menyangkut kejadian ini..dsb2...

ref..:
Telah menceritakan kepada kami Ishaq bin Musa Al Anshari telah menceritakan kepada kami Ma'n telah menceritakan kepada kami Malik dari Hisyam bin 'Urwah dari ayahnya dari Aisyah bahwa Al Harits bin Hisyam bertanya kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam; \"Bagaimana wahyu datang kepada anda?
\" Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: \"Wahyu datang kepadaku seperti gemirincingnya lonceng dan cara ini yang paling berat bagiku. terkadang, malaikat menyerupai seorang laki-laki, lalu ia berbicara kepadaku, maka aku berusaha memahami (mencerna) apa yang ia katakan.\"
Aisyah berkata; \"Sungguh aku pernah melihat turunnya wahyu kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pada suatu hari yang sangat dingin, lalu terhenti wahyu tersebut, dan sungguh kening belaiu bercucuran keringat.\" Abu Isa berkata; \"Hadits ini derajatnya hasan shahih.\"..[tirmidzi 3576]



Telah menceritakan kepada kami Umar bin Hafsh bin Ghiyats Telah menceritakan kepada kami Bapakku Telah menceritakan kepada kami Al A'masy dia berkata; Telah menceritakan kepadaku Ibrahim dari 'Alqamah dari 'Abdullah radliallahu 'anhu dia berkata;
\"ketika aku bersama nabi shallallahu 'alaihi wasallam disuatu ladang sementara beliau tengah bersandar, tiba-tiba beberapa orang Yahudi lewat, mereka saling berkata satu sama lain: 'Tanyakan padanya tentang ruh sehingga ia kembali bertanya 'bagaimana pendapat kalian tentangnya! Namun sebagian mengatakan \"Jangan sampai ia meminta kalian mendatangkan sesuatu yang kalian sen diri tidak menyukainya.' Mereka berkata, 'Bertanyalah padanya.' Kemudian sebagian dari mereka menghampiri beliau, lalu bertanya tentang roh'.\" Nabi shallallahu 'alaihi wasallam diam dan tidak menjawab apa pun. Aku tahu beliau tengah diberi wahyu. Aku berdiri dari tempatku. Saat wahyu turun, beliau bersabda: 'Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: 'Roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit.\" (Al Israa`: 85)....[bukhari 4352]

Telah menceritakan kepada kami Abu Al Walid telah menceritakan kepada kami Hammam telah menceritakan kepada kami 'Atho' berkata, telah menceritakan kepada saya Shafwan bin Ya'la bin Umayyah dari bapaknya berkata; Ketika aku sedang bersama Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam tiba-tiba datang seseorang yang mengenakan jubah yang tampak pada jubahnya pewarna kuning atau sejenisnya. Saat itu 'Umar berkata, kepadaku:
\"Kamu suka bila Beliau sedang menerima wahyu kamu dapat melihatnya?\". Maka wahyu turun kepada Beliau kemudian setelah selesai, Beliau bersabda: \"Kerjakanlah manasik dalam 'umrahmu seperti kamu kerjakan dalam hajimu\"...[Bukhari 1716]


Wow  binar 


WhoKnightTemplar
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 2
Kepercayaan : Islam
Location : Kuching
Join date : 12.07.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: @Pocong....Muhammad bertemu Jibril

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik