FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Uzair anak allah..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Uzair anak allah..

Post by abu hanan on Thu Sep 06, 2012 8:05 am

telah menjadi perbedaan yg sangat tajam antara yahudi dan islam dalam memandang pak uzair/ezra...

At Taubah 30 :
“Orang-orang Yahudi berkata: “Uzair itu putra Allah”

haqqul yaqin,muslim meyakini bahwa informasi al quran adalah 100% kebenaran hakiki.gak peke ragu...

sumber informasi islam menyatakan;
Ibnu Abu Hatim mengetengahkan sebuah atsar melalui Ibnu Abbas r.a. yang menceritakan, bahwa Sallam bin Misykum, Nukman bin Aufa, Muhammad bin Dahiyyah, Syasy bin Qais dan Malik bin Shaif datang menemui Rasulullah saw. lalu mereka berkata kepadanya, “Bagaimana kami dapat mengikutimu sedangkan engkau telah meninggalkan kiblat kami (Baitulmakdis) dan engkau tidak mempunyai keyakinan, bahwa Uzair adalah anak Allah?”

sbg asbabun nuzul at taubah diatas...



bagemana dengan literatur dari yahudi sendiri?
adakah yang menyiratkan seperti itu??

sayah mendasarkan pada fakta bawah uzair anak allah adalah benar DIUCAPKAN/diyakini yahudi karena watak degil yahudi yg doyan berhala...ditambah fakta dari imam besar sebelah ttg anak manusia yg anak tuhan yang tuhan itu sendiri...



dan merupakan "tradisi" yang masih terpelihara hingga sekarang adalah "salah baca"...

2 edras 2 versi KJV
[ 42 ] I Esdras saw upon the mount Sion a great people, whom I could not number, and they all praised the Lord with songs.
[ 43 ] And in the midst of them there was a young man of a high stature, taller than all the rest, and upon every one of their heads he set crowns, and was more exalted; which I marvelled at greatly.
[ 44 ] So I asked the angel, and said, Sir, what are these?
[ 45 ] He answered and said unto me, These be they that have put off the mortal clothing, and put on the immortal, and have confessed the name of God: now are they crowned, and receive palms.
[ 46 ] Then said I unto the angel, What young person is it that crowneth them, and giveth them palms in their hands?
[ 47 ] So he answered and said unto me, It is the Son of God, whom they have confessed in the world. Then began I greatly to commend them that stood so stiffly for the name of the Lord.
[ 48 ] Then the angel said unto me, Go thy way, and tell my people what manner of things, and how great wonders of the Lord thy God, thou hast seen.

42.Saya, Esdras melihat atas gunung Sion orang-orang besar, yang saya tidak bisa menghitungr, dan mereka semua memuji Tuhan dengan lagu-lagu.
[43] Dan di tengah-tengah mereka ada seorang pemuda dari perawakannya tinggi, lebih tinggi dari yang lain, dan pada setiap salah satu kepala mereka ia mengatur mahkota, dan lebih mulia, yang saya sangat mengagumi.
[44] Jadi saya bertanya kepada malaikat tersebut, dan berkata, Sir, apa ini?
[45] Dia menjawab dan berkata kepadaku, ini akan mereka yang telah menanggalkan pakaian fana, dan mengenakan abadi, dan telah mengakui nama Allah: sekarang mereka dinobatkan, dan menerima telapak tangan.
[46] Lalu aku berkata kepada malaikat itu, apa orang muda itu bahwa crowneth mereka, dan yang memberi mereka telapak di tangan mereka?
[47] Maka dia menjawab dan berkata kepadaku, Ini adalah Anak Allah, yang mereka telah mengaku di dunia. Kemudian mulai Saya sangat memuji mereka yang berdiri begitu kaku untuk nama Tuhan.


2 edras 2 versi new revised
42 I, Ezra, saw on Mount Zion a great multitude that I could not number, and they all were praising the Lord with songs.
43 In their midst was a young man of great stature, taller than any of the others, and on the head of each of them he placed a crown, but he was more exalted than they. And I was held spellbound.
44 Then I asked an angel, "Who are these, my lord?"
45 He answered and said to me, "These are they who have put off mortal clothing and have put on the immortal, and have confessed the name of God. Now they are being crowned, and receive palms."
46 Then I said to the angel, "Who is that young man who is placing crowns on them and putting palms in their hands?"
47 He answered and said to me, "He is the Son of God, whom they confessed in the world." So I began to praise those who had stood valiantly for the name of the Lord.
48 Then the angel said to me, "Go, tell my people how great and how many are the wonders of the Lord God that you have seen.

42 I, Ezra, di Gunung Sion banyak besar yang Saya tidak bisa nomor, dan mereka semua memuji Tuhan dengan lagu-lagu.
43 Di tengah-tengah mereka adalah seorang pemuda bertubuh besar, lebih tinggi daripada yang lain, dan di atas kepala masing-masing ia menempatkan mahkota, tapi ia lebih mulia daripada mereka. Dan saya terpesona diadakan
44 Kemudian. saya bertanya malaikat, "Siapa ini, tuanku?"
45 Dia menjawab dan berkata kepada saya, "adalah ini mereka yang telah menunda pakaian fana dan telah mengenakan abadi, dan telah mengakui nama Allah. Sekarang mereka sedang dimahkotai, dan menerima telapak tangan. "
46 Lalu aku berkata kepada malaikat itu," Siapa itu pemuda yang menempatkan mahkota pada mereka dan menempatkan telapak di tangan mereka? "
47 Dia menjawab dan berkata kepada saya," adalah Dia Anak Allah, yang mereka mengaku di dunia. "Jadi saya mulai memuji mereka yang telah berdiri gagah berani untuk nama Tuhan.
48 Lalu malaikat itu berkata kepada saya, "Pergilah, katakan kepada orang-orang saya betapa besar dan berapa banyak keajaiban Tuhan Allah bahwa Anda telah melihat."


oleh karena tradisi "salah baca" dan hobi bikin berhala yah dari ayat Ini Anak Tuhan itu kemudian berkembang menjadi Uzair anak Tuhan tetapi versi yahudi alias pra yesus...


ketiwi
selanjutnyah terserah anda..... ketiwi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Uzair anak allah..

Post by abu hanan on Thu Sep 06, 2012 9:41 am

وَقَالَتِ الْيَهُودُ عُزَيْرٌ ابْنُ ال

وَقَالَتِ -->>kata kerja pasif bentuk lampau yang secara literal berarti KAMU TELAH MENGATAKAN.....


bisa dilanjut....???
nah....al quran pada 1500 thn yg lalu TELAH MEMBANTAH perkataan lawan bicara..dan lawan bicara itu membicarakan sesuatu (dalam konteks; bertanya atow menyatakan) yang SALAH menurut akidah/keyakinan lawan bicara itu sendiri..

paham?
artinyah saat itu ada orang yg mengatakan "uzair anak allah" dan setelah itu gak ada lagi yg mengatakan seperti itu...bahkan perkataan itupun mungkin uda MUSNAH sebelum rasulullah saw wafat......apalagih dari yahudi yg MENGATAKAN...pun gak membantah ayat taubah 30.dan gak ada rekaman bantahan dari uzair perihal "uzair anak allah"...mengapa?lha perkataan itu muncul setelah pak uzair wafat....

bedakan......
وَقَالَتِ النَّصَارَى الْمَسِيحُ ابْنُ ال-->>meskipun samah2 berformat masa lampau ada PERBEDAAN mencolok dari berulang2nyah al quran menyatakan sesat wal kafir bagi ketuhanan atow ke-anak tuhan-an isa bin maryam...

perkataan "al masih anak allah" yg biasa dikenal dengan yesus anak tuhan SAMPE SEKARANG masih terjadi....isa bin maryam dengan tegas proklamasi sebagae utusan.dan perihal "isa anak allah" itu uda TERJADI ketika nabiyullah isa as itu masih hidup.....

jadi....
kalow ada yg menolak al quran sebagai dokumen sejarah yg baru berusia 1500 thn,maka bagemana dengan dokumen yg uda ada ratusan taun bahkan ribuan taon sebelum yesus lahir di bulan itu....

lha kan?gemana coba...... ketiwi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Uzair anak allah..

Post by Uriel on Thu Sep 06, 2012 11:42 am

kesimpulan terbukanya :
1.alkoran bukan dari allahswt,,tapi dari mulut muhammad doang
2.alkoran dari allahswt,,allahswt bukan tuhan,,tapi altar egonya muhammad

sampe hari ini,,islam belum bisa membuktikan fitnahan2nnya terhadap yahudi dan kristen
masi heran aja,,ada yg ttp ngotot islam benar2 dari tuhan
bingung

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Uzair anak allah..

Post by uplikitif.hajinskei on Thu Sep 06, 2012 1:28 pm

@Uriel wrote:kesimpulan terbukanya :
1.alkoran bukan dari allahswt,,tapi dari mulut muhammad doang
2.alkoran dari allahswt,,allahswt bukan tuhan,,tapi altar egonya muhammad

sampe hari ini,,islam belum bisa membuktikan fitnahan2nnya terhadap yahudi dan kristen
masi heran aja,,ada yg ttp ngotot islam benar2 dari tuhan
bingung
kesimpulan kate lu ? secepat itukah kresten membuat kesimpulan ?
weleh2...makhluk yg sangat kasihan . . .


mang abu, ketika berbicara tentang soal keturunan Tuhan / jadi2an Tuhan dalam bentuk lain,
saya menyimpan pertanyaan, apakah surat al ikhlas, menyatakan "menolak bentuk kegandaan Tuhan" hanya untuk jeshoes ?

ternyata kagaks, Tabiat orang2 pandir kafir bin jebot sudah hoby beternak Tuhan ,

“Katakanlah (wahai Muhammad):"

<<<<<<<<" Dialah Allah yang Maha Esa.">>>>>>>>

<<<<<<<<"Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu." >>>>>>>>

<<<<<<<<"Dia tidak beranak dan tiada pula diperanakkan. ">>>>>>>>

Tafsir Ayat Ketiga :

3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,

Kalimat (لَمْ يَلِدْ) sebagaimana dikatakan Maqotil,

”Tidak beranak kemudian mendapat warisan.” Kalimat (وَلَمْ يُولَدْ) maksudnya adalah tidak disekutui. Demikian karena orang-orang musyrik Arab mengatakan bahwa MALAIKAT adalah anak perempuan Allah . Kaum Yahudi mengatakan bahwa ’UZAIR adalah anak Allah. Sedangkan Nashoro mengatakan bahwa Al MASIH (Isa, pen) adalah anak Allah. Dalam ayat ini, Allah meniadakan itu semua.” (Zadul Masiir)

<<<<<<<"Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.”>>>>>>> (QS. Al Ikhlash:1-4)

dan ayat itu everlasting, tidak berakhir sampai akhir jaman . Allah MENOLAK SEGALA BENTUK PETERNAKAN TUHAN alias TRINITAS !!

dan hingga sekarang menolak PAGANISME YANG TERBUKTI BETERNAK TUHAN .

terbukti,bahwa Alqur'an benar2 pembeda !
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Uzair anak allah..

Post by Uriel on Thu Sep 06, 2012 10:01 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
@Uriel wrote:kesimpulan terbukanya :
1.alkoran bukan dari allahswt,,tapi dari mulut muhammad doang
2.alkoran dari allahswt,,allahswt bukan tuhan,,tapi altar egonya muhammad

sampe hari ini,,islam belum bisa membuktikan fitnahan2nnya terhadap yahudi dan kristen
masi heran aja,,ada yg ttp ngotot islam benar2 dari tuhan
bingung
kesimpulan kate lu ? secepat itukah kresten membuat kesimpulan ?
weleh2...makhluk yg sangat kasihan . . .


mang abu, ketika berbicara tentang soal keturunan Tuhan / jadi2an Tuhan dalam bentuk lain,
saya menyimpan pertanyaan, apakah surat al ikhlas, menyatakan "menolak bentuk kegandaan Tuhan" hanya untuk jeshoes ?

ternyata kagaks, Tabiat orang2 pandir kafir bin jebot sudah hoby beternak Tuhan ,

“Katakanlah (wahai Muhammad):"

<<<<<<<<" Dialah Allah yang Maha Esa.">>>>>>>>

<<<<<<<<"Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu." >>>>>>>>

<<<<<<<<"Dia tidak beranak dan tiada pula diperanakkan. ">>>>>>>>

Tafsir Ayat Ketiga :

3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,

Kalimat (لَمْ يَلِدْ) sebagaimana dikatakan Maqotil,

”Tidak beranak kemudian mendapat warisan.” Kalimat (وَلَمْ يُولَدْ) maksudnya adalah tidak disekutui. Demikian karena orang-orang musyrik Arab mengatakan bahwa MALAIKAT adalah anak perempuan Allah . Kaum Yahudi mengatakan bahwa ’UZAIR adalah anak Allah. Sedangkan Nashoro mengatakan bahwa Al MASIH (Isa, pen) adalah anak Allah. Dalam ayat ini, Allah meniadakan itu semua.” (Zadul Masiir)

<<<<<<<"Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.”>>>>>>> (QS. Al Ikhlash:1-4)

dan ayat itu everlasting, tidak berakhir sampai akhir jaman . Allah MENOLAK SEGALA BENTUK PETERNAKAN TUHAN alias TRINITAS !!

dan hingga sekarang menolak PAGANISME YANG TERBUKTI BETERNAK TUHAN .

terbukti,bahwa Alqur'an benar2 pembeda !
ente ngarti gak sih
heran,,postingan ente gk ada yg bermutu
rada2 malas nanggapin netter kayak ente

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Uzair anak allah..

Post by uplikitif.hajinskei on Thu Sep 06, 2012 10:18 pm

@Uriel wrote:
ente ngarti gak sih
heran,,postingan ente gk ada yg bermutu
rada2 malas nanggapin netter kayak ente

maksud lo apaan bro ?
lo lebih paham surat al ikhlas ? ketawa guling

lo lebiih paham tauhid ?


guwa juga heran ma lo,, ngapain lo nimbrung,
dan gw ga butuh tangepan lo..
go to the sea aje . .



avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Uzair anak allah..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik