FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by janganbilangbilang on Thu Sep 06, 2012 9:31 am

Assalamu Alaikum
sekedar berbagi kebenaran Islam dan Alquran....
Terbukti Allah Maha Besar dgn sgala Kemuliaan-Nya

"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, atau duduk, atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi". Demikian bunyi surah Ali Imron ayat 190-191.

Ayat di atas menjelaskan tentang kebesaran Allah; bahwa keberadaan dan kebesaran-Nya dapat dibuktikan melalui adanya alam semesta. Orang-orang yang berakal (ulul Albab/cendekiawan) yang disebutkan dalam ayat itu dapat membuktikan keberadaan Allah melalui penelitian terhadap ciptaan-Nya. Sehingga tidak mengherankan, tidak sedikit manusia yang pada mulanya berada dalam kejahiliyahan, akhirnya memeluk Islam dan menjadi muslim yang teguh setelah menemukan kebenaran pernyataan Alquran tentang tanda-tanda kebesaran Allah di alam semesta.

Dalam Alquran sendiri, meski baru diturunkan 14 abad yang lalu, sudah banyak mengungkap fakta-fakta alam semesta secara ilmiah. Satu persatu fakta-fakta itu terbuktikan kebenarannya sehingga melahirkan beragam ilmu pengetahuan.

Pada abad modern ini, pembuktian kebenaran Alquran banyak dilakukan oleh ilmuwan non-muslim. Bahkan tidak sedikit di antara mereka akhirnya yang dengan keikhlasan mengucap dua kalimat syahadat.

1. Maurice Bucaille, masuk Islam karena jasad Fir'aun

Prof Dr Maurice Bucaille adalah adalah ahli bedah kenamaan Prancis dan pernah mengepalai klinik bedah di Universitas Paris. Ia dilahirkan di Pont-L’Eveque, Prancis, pada 19 Juli 1920. Kisah di balik keputusannya masuk Islam diawali pada tahun 1975.

Pada saat itu, pemerintah Prancis menawari bantuan kepada pemerintah Mesir untuk meneliti, mempelajari, dan menganalisis mumi Firaun. Bucaille lah yang menjadi pemimpin ahli bedah sekaligus penanggung jawab utama dalam penelitian.

Ternyata, hasil akhir yang ia peroleh sangat mengejutkan. Sisa-sisa garam yang melekat pada tubuh sang mumi adalah bukti terbesar bahwa dia telah mati karena tenggelam. Jasadnya segera dikeluarkan dari laut dan kemudian dibalsem untuk segera dijadikan mumi agar awet. Namun penemuan yang dilakukan Bucaille menyisakan pertanyaan: Bagaimana jasad tersebut bisa terjaga dan lebih baik dari jasad-jasad yang lain (tengkorak bala tentara Firaun), padahal telah dikeluarkan dari laut?

Bucaille lantas menyiapkan laporan akhir tentang sesuatu yang diyakininya sebagai penemuan baru, yaitu tentang penyelamatan mayat Firaun dari laut dan pengawetannya. Laporan akhirnya ini dia terbitkan dengan judul 'Mumi Firaun; Sebuah Penelitian Medis Modern', dengan judul aslinya, 'Les Momies des Pharaons et la Midecine'.

Saat menyiapkan laporan akhir, salah seorang rekannya membisikkan sesuatu di telinga Bucaille seraya berkata: "Jangan tergesa-gesa karena sesungguhnya kaum Muslimin telah berbicara tentang tenggelamnya mumi ini".

Dia mulai berpikir dan bertanya-tanya. Bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi? Bahkan, mumi tersebut baru ditemukan sekitar tahun 1898 M, sementara Alquran telah ada ribuan tahun sebelumnya.

Setelah perbaikan terhadap mayat Firaun dan pemumiannya, Prancis mengembalikan mumi tersebut ke Mesir. Namun, ia masih bertanya-tanya tentang kabar bahwa kaum Muslimin telah saling menceritakan tentang penyelamatan mayat tersebut.

Dari sini kemudian terjadilah perbincangan untuk pertama kalinya dengan peneliti dan ilmuwan Muslim. Ia bertanya tentang kehidupan Musa as, perbuatan yang dilakukan Firaun, dan pengejarannya terhadap Musa hingga dia tenggelam dan bagaimana jasad Firaun diselamatkan dari laut.

Maka, berdirilah salah satu di antara ilmuwan Muslim tersebut seraya membuka Alquran dan membacakan untuk Bucaille firman Allah SWT yang artinya: "Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami." (QS Yunus: 92).

Ayat ini sangat menyentuh hati Bucaille. Ia mengatakan bahwa ayat Alquran tersebut masuk akal dan mendorong sains untuk maju. Hatinya bergetar, dan getaran itu membuatnya berdiri di hadapan orang-orang yang hadir seraya menyeru dengan lantang: "Sungguh aku masuk Islam dan aku beriman dengan Alquran ini".


2.Dr.Fidelma O’Leary, menemukan rahasia sujud dalam salat

Dr Fidelma, ahli neurologi asal Amerika Serikat mendapat hidayah saat melakukan kajian terhadap saraf otak manusia. Ketika melakukan penelitian, ia menemukan beberapa urat saraf di dalam otak manusia yang tidak dimasuki darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan suplai darah yang cukup agar dapat berfungsi secara normal.

Penasaran dengan penemuannya, ia mencoba mengkaji lebih serius. Setelah memakan waktu lama, penelitiannya pun tidak sia-sia. Akhirnya dia menemukan bahwa ternyata darah tidak akan memasuki urat saraf di dalam otak manusia secara sempurna kecuali ketika seseorang tersebut melakukan sujud dalam salat. Artinya, kalau manusia tidak menunaikan ibadah shalat, otak tidak dapat menerima darah yang secukupnya untuk berfungsi secara normal.

Rupanya memang urat saraf dalam otak tersebut hanya memerlukan darah untuk beberapa saat tertentu saja. Ini artinya darah akan memasuki bagian urat otak dengan mengikuti waktu salat.

Dengan kata lain, sujud yang tumakninah dan kontinyu dapat memacu kecerdasan. Karena posisi sujud akan mengalirkan darah yang kaya oksigen secara maksimal dari jantung ke otak. Aliran ini berpengaruh pada daya pikir seseorang.

Setelah penelitian mengejutkan tersebut, Fidelma mencari tahu tentang Islam melalui buku-buku Islam dan diskusi dengan rekan-rekan muslimnya. Setelah mempelajari dan mendiskusikannya, ia malah merasa bahwa ajaran Islam sangat logis. Hatinya begitu tenang ketika mengkaji dan menyelami agama samawi ini.

3. Profesor William, menemukan tumbuhan yang bertasbih

Sebuah majalah sains terkenal, Journal of Plant Molecular Biologies, mengungkapkan hasil penelitian yang dilakukan sebuah tim ilmuwan Amerika Serikat tentang suara halus yang tidak bisa didengar oleh telinga biasa (ulstrasonik), yang keluar dari tumbuhan. Suara tersebut berhasil disimpan dan direkam menggunakan alat perekam canggih.

Dari alat perekam itu, getaran ultrasonik kemudian diubah menjadi menjadi gelombang elektrik optik yang dapat ditampilkan ke layar monitor. Dengan teknologi ini, getaran ultrasonik tersebut dapat dibaca dan dipahami, karena suara yang terekam menjadi terlihat pada layar monitor dalam bentuk rangkaian garis.

Para ilmuwan ini lalu membawa hasil penemuan mereka ke hadapan tim peneliti Inggris di mana salah seorangnya adalah peneliti muslim.

Yang mengejutkan, getaran halus ultrasonik yang tertransfer dari alat perekam menggambarkan garis-garis yang membentuk lafadz Allah dalam layar. Para ilmuwan Inggris ini lantas terkagum-kagum dengan apa yang mereka saksikan.

Peniliti muslim ini lalu mengatakan jika temuan tersebut sesuai dengan keyakinan kaum muslimin sejak 1400 tahun yang lalu. Para ilmuwan AS dan tim peneliti Inggris yang mendengar ucapan itu lalu memintanya untuk menjelaskan lebih dalam maksud yang dikatakannya.

Sang peneliti muslim kemudian membaca ayat dalam Alquran yang berbunyi:

"Bertasbih kepada-Nya langit yang tujuh, dan bumi (juga), dan segala yang ada di dalamnya. Dan tidak ada suatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun, lagi Maha Pengampun," (QS Isra: 44).

Setelah menjelaskan tentang Islam dan ayat tersebut, sang peneliti muslim itu memberikan hadiah berupa mushaf Alquran dan terjemahanya kepada Profesor William, salah satu anggota tim peneliti Inggris.

Selang beberapa hari setelah peristwa itu, Profesor William berceramah di Universitas Carnegie Mellon. Ia mengatakan:

"Dalam hidupku, aku belum pernah menemukan fenomena semacam ini selama 30 tahun menekuni pekerjaan ini, dan tidak ada seorang ilmuwan pun dari mereka yang melakukan pengkajian yang sanggup menafsirkan apa makna dari fenomena ini. Begitu pula tidak pernah ditemukan kejadian alam yang bisa menafsirinya. Akan tetapi, satu-satunya tafsir yang bisa kita temukan adalah dalam Alquran. Hal ini tidak memberikan pilihan lain buatku selain mengucapkan Syahadatain," demikian ungkapan William..

sumber
zilzaal.blogspot.com/2012/08/5-ilmuwan-ini-menjadi-muslim-setelah.html

jika ada yng terbaru silahkan di update,
jika masih di bantah silahkan berikan bukri ilmiahnya....

semoga trit ini menjadi pelajaran bagi orang2 yg berfikir....


Terakhir diubah oleh janganbilangbilang tanggal Sat Sep 08, 2012 10:01 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : ralat)
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 06, 2012 9:38 am

@janganbilangbilang wrote:
1. Maurice Bucaille, masuk Islam karena jasad Fir'aun

Prof Dr Maurice Bucaille adalah adalah ahli bedah kenamaan Prancis dan pernah mengepalai klinik bedah di Universitas Paris. Ia dilahirkan di Pont-L’Eveque, Prancis, pada 19 Juli 1920. Kisah di balik keputusannya masuk Islam diawali pada tahun 1975.

Pada saat itu, pemerintah Prancis menawari bantuan kepada pemerintah Mesir untuk meneliti, mempelajari, dan menganalisis mumi Firaun. Bucaille lah yang menjadi pemimpin ahli bedah sekaligus penanggung jawab utama dalam penelitian.

Ternyata, hasil akhir yang ia peroleh sangat mengejutkan. Sisa-sisa garam yang melekat pada tubuh sang mumi adalah bukti terbesar bahwa dia telah mati karena tenggelam. Jasadnya segera dikeluarkan dari laut dan kemudian dibalsem untuk segera dijadikan mumi agar awet. Namun penemuan yang dilakukan Bucaille menyisakan pertanyaan: Bagaimana jasad tersebut bisa terjaga dan lebih baik dari jasad-jasad yang lain (tengkorak bala tentara Firaun), padahal telah dikeluarkan dari laut?

Bucaille lantas menyiapkan laporan akhir tentang sesuatu yang diyakininya sebagai penemuan baru, yaitu tentang penyelamatan mayat Firaun dari laut dan pengawetannya. Laporan akhirnya ini dia terbitkan dengan judul 'Mumi Firaun; Sebuah Penelitian Medis Modern', dengan judul aslinya, 'Les Momies des Pharaons et la Midecine'.

Saat menyiapkan laporan akhir, salah seorang rekannya membisikkan sesuatu di telinga Bucaille seraya berkata: "Jangan tergesa-gesa karena sesungguhnya kaum Muslimin telah berbicara tentang tenggelamnya mumi ini".

Dia mulai berpikir dan bertanya-tanya. Bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi? Bahkan, mumi tersebut baru ditemukan sekitar tahun 1898 M, sementara Alquran telah ada ribuan tahun sebelumnya.

Setelah perbaikan terhadap mayat Firaun dan pemumiannya, Prancis mengembalikan mumi tersebut ke Mesir. Namun, ia masih bertanya-tanya tentang kabar bahwa kaum Muslimin telah saling menceritakan tentang penyelamatan mayat tersebut.

Dari sini kemudian terjadilah perbincangan untuk pertama kalinya dengan peneliti dan ilmuwan Muslim. Ia bertanya tentang kehidupan Musa as, perbuatan yang dilakukan Firaun, dan pengejarannya terhadap Musa hingga dia tenggelam dan bagaimana jasad Firaun diselamatkan dari laut.

Maka, berdirilah salah satu di antara ilmuwan Muslim tersebut seraya membuka Alquran dan membacakan untuk Bucaille firman Allah SWT yang artinya: "Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami." (QS Yunus: 92).

Ayat ini sangat menyentuh hati Bucaille. Ia mengatakan bahwa ayat Alquran tersebut masuk akal dan mendorong sains untuk maju. Hatinya bergetar, dan getaran itu membuatnya berdiri di hadapan orang-orang yang hadir seraya menyeru dengan lantang: "Sungguh aku masuk Islam dan aku beriman dengan Alquran ini".

berarti ia belum baca ini:
30 Demikianlah pada hari itu TUHAN menyelamatkan orang Israel dari tangan orang Mesir. Dan orang Israel melihat orang Mesir mati terhantar di pantai laut.

berani murtad kagak ya?
soalnya hukumnya: bunuh
kasihan dia, pasti galau

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by janganbilangbilang on Thu Sep 06, 2012 5:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
1. Maurice Bucaille, masuk Islam karena jasad Fir'aun

Prof Dr Maurice Bucaille adalah adalah ahli bedah kenamaan Prancis dan pernah mengepalai klinik bedah di Universitas Paris. Ia dilahirkan di Pont-L’Eveque, Prancis, pada 19 Juli 1920. Kisah di balik keputusannya masuk Islam diawali pada tahun 1975.

Pada saat itu, pemerintah Prancis menawari bantuan kepada pemerintah Mesir untuk meneliti, mempelajari, dan menganalisis mumi Firaun. Bucaille lah yang menjadi pemimpin ahli bedah sekaligus penanggung jawab utama dalam penelitian.

Ternyata, hasil akhir yang ia peroleh sangat mengejutkan. Sisa-sisa garam yang melekat pada tubuh sang mumi adalah bukti terbesar bahwa dia telah mati karena tenggelam. Jasadnya segera dikeluarkan dari laut dan kemudian dibalsem untuk segera dijadikan mumi agar awet. Namun penemuan yang dilakukan Bucaille menyisakan pertanyaan: Bagaimana jasad tersebut bisa terjaga dan lebih baik dari jasad-jasad yang lain (tengkorak bala tentara Firaun), padahal telah dikeluarkan dari laut?

Bucaille lantas menyiapkan laporan akhir tentang sesuatu yang diyakininya sebagai penemuan baru, yaitu tentang penyelamatan mayat Firaun dari laut dan pengawetannya. Laporan akhirnya ini dia terbitkan dengan judul 'Mumi Firaun; Sebuah Penelitian Medis Modern', dengan judul aslinya, 'Les Momies des Pharaons et la Midecine'.

Saat menyiapkan laporan akhir, salah seorang rekannya membisikkan sesuatu di telinga Bucaille seraya berkata: "Jangan tergesa-gesa karena sesungguhnya kaum Muslimin telah berbicara tentang tenggelamnya mumi ini".

Dia mulai berpikir dan bertanya-tanya. Bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi? Bahkan, mumi tersebut baru ditemukan sekitar tahun 1898 M, sementara Alquran telah ada ribuan tahun sebelumnya.

Setelah perbaikan terhadap mayat Firaun dan pemumiannya, Prancis mengembalikan mumi tersebut ke Mesir. Namun, ia masih bertanya-tanya tentang kabar bahwa kaum Muslimin telah saling menceritakan tentang penyelamatan mayat tersebut.

Dari sini kemudian terjadilah perbincangan untuk pertama kalinya dengan peneliti dan ilmuwan Muslim. Ia bertanya tentang kehidupan Musa as, perbuatan yang dilakukan Firaun, dan pengejarannya terhadap Musa hingga dia tenggelam dan bagaimana jasad Firaun diselamatkan dari laut.

Maka, berdirilah salah satu di antara ilmuwan Muslim tersebut seraya membuka Alquran dan membacakan untuk Bucaille firman Allah SWT yang artinya: "Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami." (QS Yunus: 92).

Ayat ini sangat menyentuh hati Bucaille. Ia mengatakan bahwa ayat Alquran tersebut masuk akal dan mendorong sains untuk maju. Hatinya bergetar, dan getaran itu membuatnya berdiri di hadapan orang-orang yang hadir seraya menyeru dengan lantang: "Sungguh aku masuk Islam dan aku beriman dengan Alquran ini".

berarti ia belum baca ini:
30 Demikianlah pada hari itu TUHAN menyelamatkan orang Israel dari tangan orang Mesir. Dan orang Israel melihat orang Mesir mati terhantar di pantai laut. kagak jadi mumi ngakak

berani murtad kagak ya?
soalnya hukumnya: bunuh
kasihan dia, pasti galau

untuk pastinya tanyakan yang bersangkutan, perasaan yng bersangkutan sama dengan anda, tentunya seorang ilmuan seperti dia punya pertimbangan kenapa harus islam....
apa di jelaskan agar menjadi bukti/awet...?? apa di jelaskan bahwa ia menjadi mumi..??? kyaknya kagak tuh... piss

ingat bung penelitian beliau tentang pengawetan dalam bidang medis.... mana

tapi di Alquran Jelas toh ?? .... binar
ingat salah satu ayat mukadimah diatas bro.... "hanya untuk orangorang yg berfikir" jd kalo orangnya kyak anda..yah gitu deh.. ketawa guling
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by jakajayagiri-2 on Thu Sep 06, 2012 7:44 pm

@janganbilangbilang wrote:tapi di Alquran Jelas toh ?? .... binar
Di Perjanjian Lama justru sdh dituliskan. Jauh sebelum ada Quran.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by santri on Thu Sep 06, 2012 8:04 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@janganbilangbilang wrote:tapi di Alquran Jelas toh ?? ....
Di Perjanjian Lama justru sdh dituliskan. Jauh sebelum ada Quran.

Nah ini dia masalahnya .... kenapa juga justru PL gak dipakai lagi oleh kristen malah pakai karangan paulus. Makanya kristen makin kacau, daaannnn orang orang barat "yang pinter" terus menerus mengkaji kesalahan di PB yang kamu imani sekarang. Kacau kan?
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by Uriel on Thu Sep 06, 2012 9:58 pm

@buat tS
saya cuma pesen bang
jangan terlalu doyan sama hoax kayak si putra mentari
saya bahas yang saya tau saja ya
bucaille,,uda pernah dibahas di FFI
costeau,,saya punya foto surat pernyataannya yg gk pernah masuk islam
kapan2 saya upload disini
demitri bolykov,,jelas2 hoax,,bahkan republika sudah menghapus berita kemualafan nya dari situs republika
id amor juga kek nya pernah posting ni berita di blognya
sayang ketahuan hoax
xixixixix
soal tumbuhan bertasbih,,lagi hangat2nya itu di FFI

sering jalan2 cari berita mas
kasian,,disuguhin hoax mulu
ketiwi

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by uplikitif.hajinskei on Thu Sep 06, 2012 10:11 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@janganbilangbilang wrote:tapi di Alquran Jelas toh ?? .... binar
Di Perjanjian Lama justru sdh dituliskan. Jauh sebelum ada Quran.

bawa' sinih !

@Uriel wrote:@buat tS
saya cuma pesen bang
jangan terlalu doyan sama hoax kayak si putra mentari
saya bahas yang saya tau saja ya
bucaille,,uda pernah dibahas di FFI
costeau,,saya punya foto surat pernyataannya yg gk pernah masuk islam
kapan2 saya upload disini
demitri bolykov,,jelas2 hoax,,bahkan republika sudah menghapus berita kemualafan nya dari situs republika
id amor juga kek nya pernah posting ni berita di blognya
sayang ketahuan hoax
xixixixix
soal tumbuhan bertasbih,,lagi hangat2nya itu di FFI

sering jalan2 cari berita mas
kasian,,disuguhin hoax mulu
ketiwi


Bawa' sinih dong.........biar gw kagak imajiner
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by janganbilangbilang on Thu Sep 06, 2012 10:32 pm

@Uriel wrote:@buat tS
saya cuma pesen bang
jangan terlalu doyan sama hoax kayak si putra mentari
saya bahas yang saya tau saja ya
bucaille,,uda pernah dibahas di FFI
costeau,,saya punya foto surat pernyataannya yg gk pernah masuk islam
kapan2 saya upload disini
demitri bolykov,,jelas2 hoax,,bahkan republika sudah menghapus berita kemualafan nya dari situs republika
id amor juga kek nya pernah posting ni berita di blognya
sayang ketahuan hoax
xixixixix
soal tumbuhan bertasbih,,lagi hangat2nya itu di FFI

sering jalan2 cari berita mas
kasian,,disuguhin hoax mulu
ketiwi


bisa di bwa di mari hoax yg anda maksudkan...?

asal jgn hoax di balik hoax yah....?
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by Uriel on Thu Sep 06, 2012 10:39 pm

@janganbilangbilang wrote:
@Uriel wrote:@buat tS
saya cuma pesen bang
jangan terlalu doyan sama hoax kayak si putra mentari
saya bahas yang saya tau saja ya
bucaille,,uda pernah dibahas di FFI
costeau,,saya punya foto surat pernyataannya yg gk pernah masuk islam
kapan2 saya upload disini
demitri bolykov,,jelas2 hoax,,bahkan republika sudah menghapus berita kemualafan nya dari situs republika
id amor juga kek nya pernah posting ni berita di blognya
sayang ketahuan hoax
xixixixix
soal tumbuhan bertasbih,,lagi hangat2nya itu di FFI

sering jalan2 cari berita mas
kasian,,disuguhin hoax mulu
ketiwi


bisa di bwa di mari hoax yg anda maksudkan...?

asal jgn hoax di balik hoax yah....?
bang,,jalan2 aja ke FFI
bukan karena saya kapir,,tapi emang penjelasan2 di FFI lebih jelas
saya nge net pake wifi ,,FFI nya diblock
you knowlah
satu2 nya yg belum pernah saya dengar ttg rahasia sujud ntu
yg lainnya emang hoax
apa lagi ilmuwan ukraina ntu,,masi baru,,kmrn fotonya foto orang chinese,,
nah lho??bingung kan
ukraina tapi muka chinese
di FFI masi ada scree shotnya
bener bang,,saya gk bohong
cek aja sndiri

rada2 kasian juga sih sama muslim,,tiap ari dicekcokin sama hoax
pliss

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by uplikitif.hajinskei on Thu Sep 06, 2012 10:48 pm

@Uriel wrote:
rada2 kasian juga sih sama muslim,,tiap ari dicekcokin sama hoax
pliss

lho,,wong minta bukti kok ente bilang pantes di kasihani,,'
bukankah kroscek kan lebih oke..

jangan kasihani muslim bro..mereka lebih tau apa yg harus di lakukan
kasihani aja lambang salib yg banyak di pake atau di tattoin ke tubuh bintang2 bokep.
bagi saya itu penghinaan trhdp agama kresten atau apalah yg pake salib2 gituh
yah tentu sajah sayah ga bisa bawa ksiniH gambar2nyaH ..
ah pegimane sih.
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by janganbilangbilang on Thu Sep 06, 2012 11:14 pm

@Uriel wrote:
@janganbilangbilang wrote:
@Uriel wrote:@buat tS
saya cuma pesen bang
jangan terlalu doyan sama hoax kayak si putra mentari
saya bahas yang saya tau saja ya
bucaille,,uda pernah dibahas di FFI
costeau,,saya punya foto surat pernyataannya yg gk pernah masuk islam
kapan2 saya upload disini
demitri bolykov,,jelas2 hoax,,bahkan republika sudah menghapus berita kemualafan nya dari situs republika
id amor juga kek nya pernah posting ni berita di blognya
sayang ketahuan hoax
xixixixix
soal tumbuhan bertasbih,,lagi hangat2nya itu di FFI

sering jalan2 cari berita mas
kasian,,disuguhin hoax mulu
ketiwi


bisa di bwa di mari hoax yg anda maksudkan...?

asal jgn hoax di balik hoax yah....?
bang,,jalan2 aja ke FFI
bukan karena saya kapir,,tapi emang penjelasan2 di FFI lebih jelas
saya nge net pake wifi ,,FFI nya diblock
you knowlah
satu2 nya yg belum pernah saya dengar ttg rahasia sujud ntu
yg lainnya emang hoax
apa lagi ilmuwan ukraina ntu,,masi baru,,kmrn fotonya foto orang chinese,,
nah lho??bingung kan
ukraina tapi muka chinese
di FFI masi ada scree shotnya
bener bang,,saya gk bohong
cek aja sndiri

rada2 kasian juga sih sama muslim,,tiap ari dicekcokin sama hoax
pliss

Terimakasih bang udah bantuin nyariin info trit ane serta undangan ke forum Ffi, ane mrasa tsanjung banget....

tp kyaknya situ gak usah refot2 ane udah dapat imfo berita hoaxnya, kiranya bang uriel mau membagikan info ini ke forum tetangga sebela di FFI.....

langsung aja:

"After embracing Islam, in 1976, he published his book, The Bible, The Qur'an and Science which argued that the Qur'an contains no statements contradicting established scientific facts.[4] Bucaille argued that the Qur'an is in agreement with scientific facts, while the Bible is not. He states that in Islam, science and religion have always been “twin sisters” (vii). According to Bucaille, there are monumental errors of science in the Bible and not a single error in the Qur'an. Bucaille's belief is that the Qur'an's descriptions of natural phenomena make it compatible with modern science. Bucaille concludes that the Qur'an is the words of God."

ane kasi sekalian linknya biar g di anggap pitnah...

en.wikipedia.org/wiki/Maurice_Bucaille

sekiranya dapat menjadikan pelajaran, btw bang tlng di share ama anak2 ffi yah biar gak doyan hoax di balik hoax...

xixixixixi juga
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by uplikitif.hajinskei on Fri Sep 07, 2012 12:15 am

LI translates :

Setelah memeluk Islam, pada tahun 1976, ia menerbitkan bukunya, Alkitab, Al-Qur'an dan Sains yang menyatakan bahwa Al Qur'an tidak berisi pernyataan bertentangan fakta-fakta ilmiah yang didirikan. [4] Bucaille berpendapat bahwa Al-Qur'an adalah sesuai dengan ilmiah fakta, sedangkan Alkitab tidak. Dia menyatakan bahwa dalam Islam, ilmu pengetahuan dan agama selalu "saudara kembar" (vii). Menurut Bucaille, ada kesalahan monumental ilmu dalam Alkitab dan bukan satu kesalahan dalam Al-Qur'an. Keyakinan Bucaille adalah bahwa deskripsi Alquran tentang fenomena alam membuatnya kompatibel dengan ilmu pengetahuan modern. Bucaille menyimpulkan bahwa Al Qur'an adalah firman Allah.
Bucaille berpendapat bahwa Perjanjian Lama telah terdistorsi karena terjemahan banyak dan koreksi seperti yang ditransmisikan secara lisan. Ia menyoroti, dalam kata-katanya, "perbedaan pendapat banyak dan pengulangan", dalam Perjanjian Lama dan Injil. Dalam analisisnya, Bucaille klaim dia memanfaatkan proposisi banyak kritik Alkitab, seperti hipotesis dokumenter. .
[Sunting] Bucaillism
Bucaillism adalah istilah yang digunakan oleh para akademisi untuk menunjukkan gerakan untuk berhubungan ilmu pengetahuan modern dengan agama, dan khususnya Islam [5].
Sejak penerbitan Alkitab, Quran dan Sains, Bucaillists telah mempromosikan ide bahwa Al Qur'an adalah asal ilahi, dengan alasan bahwa itu berisi fakta-fakta ilmiah yang benar


yang gasuka mending omel2in yg punya wiki,
yg sekarang lagi nginep di kedubes equador di Inggris
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by janganbilangbilang on Fri Sep 07, 2012 12:28 am

@atas : tq, transletnya kang..
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 07, 2012 9:56 am

@santri wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@janganbilangbilang wrote:tapi di Alquran Jelas toh ?? ....
Di Perjanjian Lama justru sdh dituliskan. Jauh sebelum ada Quran.

Nah ini dia masalahnya .... kenapa juga justru PL gak dipakai lagi oleh kristen malah pakai karangan paulus. Makanya kristen makin kacau, daaannnn orang orang barat "yang pinter" terus menerus mengkaji kesalahan di PB yang kamu imani sekarang. Kacau kan?

Yg kta bhas kan soal klaim bhw brta ttg mayat org mesir cm ada di Quran. Sy ktakan di PL ada. Dan sampai hari ini ALKITAB tetap brisi PL dan PB. Smua dipakai.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by uplikitif.hajinskei on Fri Sep 07, 2012 10:28 am

@jakajayagiri-2 wrote:
Yg kta bhas kan soal klaim bhw brta ttg mayat org mesir cm ada di Quran. Sy ktakan di PL ada. Dan sampai hari ini ALKITAB tetap brisi PL dan PB. Smua dipakai.

PL ?? penjahat _-_-_-_
bawa' sinih ayatnya.. .. .
dan silahkan tafsir sekenanya..

avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by janganbilangbilang on Fri Sep 07, 2012 10:33 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@santri wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@janganbilangbilang wrote:tapi di Alquran Jelas toh ?? ....
Di Perjanjian Lama justru sdh dituliskan. Jauh sebelum ada Quran.

Nah ini dia masalahnya .... kenapa juga justru PL gak dipakai lagi oleh kristen malah pakai karangan paulus. Makanya kristen makin kacau, daaannnn orang orang barat "yang pinter" terus menerus mengkaji kesalahan di PB yang kamu imani sekarang. Kacau kan?

Yg kta bhas kan soal klaim bhw brta ttg mayat org mesir cm ada di Quran. Sy ktakan di PL ada. Dan sampai hari ini ALKITAB tetap brisi PL dan PB.Smua dipakai.

ting nong....

Smua dipakai??

apakah termasuk sunat dan hari sabat....?
kok kagak di pake...??? ketawa guling

kayak baju aja, ni hari di pake, besok buka lagi ganti PB, besoknya lagi PL ....K> A. C < A, U ... ketawa guling ketawa guling


Terakhir diubah oleh janganbilangbilang tanggal Fri Sep 07, 2012 3:22 pm, total 2 kali diubah
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by bahdar on Fri Sep 07, 2012 10:44 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@santri wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@janganbilangbilang wrote:tapi di Alquran Jelas toh ?? ....
Di Perjanjian Lama justru sdh dituliskan. Jauh sebelum ada Quran.

Nah ini dia masalahnya .... kenapa juga justru PL gak dipakai lagi oleh kristen malah pakai karangan paulus. Makanya kristen makin kacau, daaannnn orang orang barat "yang pinter" terus menerus mengkaji kesalahan di PB yang kamu imani sekarang. Kacau kan?

Yg kta bhas kan soal klaim bhw brta ttg mayat org mesir cm ada di Quran. Sy ktakan di PL ada. Dan sampai hari ini ALKITAB tetap brisi PL dan PB. Smua dipakai.

Tetap saja, tidak ada yg seakurat Al-Qur'an..
bosen
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by janganbilangbilang on Fri Sep 07, 2012 3:25 pm

@ atas:

Setuju Kang...
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 07, 2012 3:33 pm

@bahdar wrote:Tetap saja, tidak ada yg seakurat Al-Qur'an..
bosen

Boleh dikutipkan ayat2 ttg hal yg kita bahas? Tunjukkan akurasinya.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by santri on Fri Sep 07, 2012 4:19 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@bahdar wrote:Tetap saja, tidak ada yg seakurat Al-Qur'an..

Boleh dikutipkan ayat2 ttg hal yg kita bahas? Tunjukkan akurasinya.

Jika ada teman-teman islam menunjukkan ayat-ayat fakta dan kebenaran tentang AlQuran apakah kamu mau menujukkan juga ayat-ayat dari Injil ?
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 07, 2012 4:34 pm

@janganbilangbilang wrote:
untuk pastinya tanyakan yang bersangkutan, perasaan yng bersangkutan sama dengan anda, tentunya seorang ilmuan seperti dia punya pertimbangan kenapa harus islam....
apa di jelaskan agar menjadi bukti/awet...?? apa di jelaskan bahwa ia menjadi mumi..??? kyaknya kagak tuh... piss

ingat bung penelitian beliau tentang pengawetan dalam bidang medis.... mana

tapi di Alquran Jelas toh ?? .... binar
ingat salah satu ayat mukadimah diatas bro.... "hanya untuk orangorang yg berfikir" jd kalo orangnya kyak anda..yah gitu deh.. ketawa guling

quranmu juga gak bilang mumi, cuman nyontek alkitab
kalau berpikir apalagi tahu bahwa di alkitab yang sudah ada ribuan tahun sebelum quran sudah dituliskan, tentunya ia tak sebodoh itu mengambil keputusan (mualap)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 07, 2012 4:44 pm

@santri wrote:
Jika ada teman-teman islam menunjukkan ayat-ayat fakta dan kebenaran tentang AlQuran apakah kamu mau menujukkan juga ayat-ayat dari Injil ?

ini kisah tentang firaun versi alkitab:

Allah menuntun umatnya

17 Setelah Firaun membiarkan bangsa itu pergi, Allah tidak menuntun mereka melalui jalan ke negeri orang Filistin, walaupun jalan ini yang paling dekat; sebab firman Allah: ''Jangan-jangan bangsa itu menyesal, apabila mereka menghadapi peperangan, sehingga mereka kembali ke Mesir.''
18 Tetapi Allah menuntun bangsa itu berputar melalui jalan di padang gurun menuju ke Laut Teberau. Dengan siap sedia berperang berjalanlah orang Israel dari tanah Mesir.
19 Musa membawa tulang-tulang Yusuf, sebab tadinya Yusuf telah menyuruh anak-anak Israel bersumpah dengan sungguh-sungguh: ''Allah tentu akan mengindahkan kamu, maka kamu harus membawa tulang-tulangku dari sini.''
20 Demikianlah mereka berangkat dari Sukot dan berkemah di Etam, di tepi padang gurun.
21 TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam.
22 Dengan tidak beralih tiang awan itu tetap ada pada siang hari dan tiang api pada waktu malam di depan bangsa itu.

Firaun bertindak untuk penghabisan kali

1 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa, demikian:
2 ''Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka balik kembali dan berkemah di depan Pi-Hahirot, antara Migdol dan laut; tepat di depan Baal-Zefon berkemahlah kamu, di tepi laut.
3 Maka Firaun akan berkata tentang orang Israel: Mereka telah sesat di negeri ini, padang gurun telah mengurung mereka.
4 Aku akan mengeraskan hati Firaun, sehingga ia mengejar mereka. Dan terhadap Firaun dan seluruh pasukannya Aku akan menyatakan kemuliaan-Ku, sehingga orang Mesir mengetahui, bahwa Akulah TUHAN.'' Lalu mereka berbuat demikian.
5 Ketika diberitahukan kepada raja Mesir, bahwa bangsa itu telah lari, maka berubahlah hati Firaun dan pegawai-pegawainya terhadap bangsa itu, dan berkatalah mereka: ''Apakah yang telah kita perbuat ini, bahwa kita membiarkan orang Israel pergi dari perbudakan kita?''
6 Kemudian ia memasang keretanya dan membawa rakyatnya serta.
7 Ia membawa enam ratus kereta yang terpilih, ya, segala kereta Mesir, masing-masing lengkap dengan perwiranya.
8 Demikianlah TUHAN mengeraskan hati Firaun, raja Mesir itu, sehingga ia mengejar orang Israel. Tetapi orang Israel berjalan terus dipimpin oleh tangan yang dinaikkan.
9 Adapun orang Mesir, segala kuda dan kereta Firaun, orang-orang berkuda dan pasukannya, mengejar mereka dan mencapai mereka pada waktu mereka berkemah di tepi laut, dekat Pi-Hahirot di depan Baal-Zefon.
10 Ketika Firaun telah dekat, orang Israel menoleh, maka tampaklah orang Mesir bergerak menyusul mereka. Lalu sangat ketakutanlah orang Israel dan mereka berseru-seru kepada TUHAN,
11 dan mereka berkata kepada Musa: ''Apakah karena tidak ada kuburan di Mesir, maka engkau membawa kami untuk mati di padang gurun ini? Apakah yang kauperbuat ini terhadap kami dengan membawa kami keluar dari Mesir?
12 Bukankah ini telah kami katakan kepadamu di Mesir: Janganlah mengganggu kami dan biarlah kami bekerja pada orang Mesir. Sebab lebih baik bagi kami untuk bekerja pada orang Mesir dari pada mati di padang gurun ini.''
13 Tetapi berkatalah Musa kepada bangsa itu: ''Janganlah takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari TUHAN, yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu; sebab orang Mesir yang kamu lihat hari ini, tidak akan kamu lihat lagi untuk selama-lamanya.
14 TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.''

Menyeberangi Laut Teberau

15 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Mengapakah engkau berseru-seru demikian kepada-Ku? Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka berangkat.
16 Dan engkau, angkatlah tongkatmu dan ulurkanlah tanganmu ke atas laut dan belahlah airnya, sehingga orang Israel akan berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering.
17 Tetapi sungguh Aku akan mengeraskan hati orang Mesir, sehingga mereka menyusul orang Israel, dan terhadap Firaun dan seluruh pasukannya, keretanya dan orangnya yang berkuda, Aku akan menyatakan kemuliaan-Ku.
18 Maka orang Mesir akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, apabila Aku memperlihatkan kemuliaan-Ku terhadap Firaun, keretanya dan orangnya yang berkuda.''
19 Kemudian bergeraklah Malaikat Allah, yang tadinya berjalan di depan tentara Israel, lalu berjalan di belakang mereka; dan tiang awan itu bergerak dari depan mereka, lalu berdiri di belakang mereka.
20 Demikianlah tiang itu berdiri di antara tentara orang Mesir dan tentara orang Israel; dan oleh karena awan itu menimbulkan kegelapan, maka malam itu lewat, sehingga yang satu tidak dapat mendekati yang lain, semalam-malaman itu.
21 Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu.
22 Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka.
23 Orang Mesir mengejar dan menyusul mereka -- segala kuda Firaun, keretanya dan orangnya yang berkuda -- sampai ke tengah-tengah laut.
24 Dan pada waktu jaga pagi, TUHAN yang di dalam tiang api dan awan itu memandang kepada tentara orang Mesir, lalu dikacaukan-Nya tentara orang Mesir itu.
25 Ia membuat roda keretanya berjalan miring dan maju dengan berat, sehingga orang Mesir berkata: ''Marilah kita lari meninggalkan orang Israel, sebab TUHANlah yang berperang untuk mereka melawan Mesir.''
26 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Ulurkanlah tanganmu ke atas laut, supaya air berbalik meliputi orang Mesir, meliputi kereta mereka dan orang mereka yang berkuda.''
27 Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, maka menjelang pagi berbaliklah air laut ke tempatnya, sedang orang Mesir lari menuju air itu; demikianlah TUHAN mencampakkan orang Mesir ke tengah-tengah laut.
28 Berbaliklah segala air itu, lalu menutupi kereta dan orang berkuda dari seluruh pasukan Firaun, yang telah menyusul orang Israel itu ke laut; seorang pun tidak ada yang tinggal dari mereka.
29 Tetapi orang Israel berjalan di tempat kering dari tengah-tengah laut, sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka.
30 Demikianlah pada hari itu TUHAN menyelamatkan orang Israel dari tangan orang Mesir. Dan orang Israel melihat orang Mesir mati terhantar di pantai laut.
31 Ketika dilihat oleh orang Israel, betapa besarnya perbuatan yang dilakukan TUHAN terhadap orang Mesir, maka takutlah bangsa itu kepada TUHAN dan mereka percaya kepada TUHAN dan kepada Musa, hamba-Nya itu.


versi quran?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by santri on Fri Sep 07, 2012 4:59 pm

REPUBLIKA.CO.ID, Pada abad ke-19 M, dunia arkeologi berhasil menemukan
mummi di Thebes, Mesir. Penemuan mummi yang teridentifikasi sebagai
jenazah Fir'aun itu pada tahun 1898.

Mummi itu diyakini sebagai
jenazah Fir'aun Merneptah, anak Fir'aun Ramses II. Selain menemukan
mummi Merneptah, para arkeolog juga menemukan mummi Ramses II dalam
keadaan utuh.

Merneptah diyakini sebagai Fir’aun yang mengejar
Nabi Musa hingga ke laut dan mati tenggelam di laut. Sedangkan Ramses II
diyakini sebagai fir’aun yang hidup persis sebelumnya, kedua-duanya
hidup pada masa Nabi Musa AS.

Pada Juli 1907, Elliot Smith
membuka perban-perban mummi Merneptah untuk memeriksa badannya.
Hasilnya, mummi tersebut dalam keadaan baik dan utuh walaupun ada
kerusakan di beberapa bagian.

Penemuan monumental itu pun sekali
lagi menjadi bukti kebenaran dan mukjizat Alquran. Belasan abad sebelum
penemuan mummi Firaun itu, Alquran telah menjelaskan tentang fakta itu.

VERSI AL QUR'AN

Mari simak surah Yunus [10] ayat 92: "Maka
pada hari ini Kami selamatkan jasadmu* agar engkau dapat menjadi
pelajaran bagi orang-orang yang datang setelahmu, tetapi kebanyakan
manusia tidak mengindahkan tanda-tanda (kekuasaan) Kami
.''

Dalam surah Al-Baqarah [2] ayat 50, Allah SWT berfirman, ''Dan
(ingatlah) ketika Kami membelah laut untukmu, sehingga kamu dapat Kami
selamatkan dan Kami tenggelamkan (Fir'aun dan) pengikut-pengikut
Fir'aun, sedang kamu menyaksikan.''

Tenggelamnya Fir’aunI Dalam Al-Qura’n?

Kisah bermula pada kekafiran, kesombongan
dan keingkaran bangsa Mesir yang mengikuti Fir?aun dalam menentang
Allah SWT dan nabinya Musa as dan yang menindas bangsa Israel, padahal
telah nyata petunjuk bagi mereka dan telah diperlihatkan
kejadian-kejadian luar biasa kepada mereka sebagai tanda kekuasaan Allah
SWT, tetapi hati mereka tidak mau sadar, tidak mau kembali kepada
kebenaran dan beriman kepada Allah SWT.


Sangat sedikit yang beriman dari
orang-orang Mesir, ada yang mengatakan hanya tiga orang yang beriman,
yaitu istri Fir?aun, seorang dari pengikut Fir’aun dan seorang pemberi
nasehat.


Karena, Fir’aun dan bangsanya tetap
ingkar dan sombong, Nabi Musa as meminta kepada Fir’aun untuk
meniggalkan Mesir beserta orang-orang Bani Israel, namun Fir?aun menolak
permintaan ini. Maka turunlah perintah Allah SWT :


Dan sesungguhnya telah Kami wahyukan
kepada Musa: “Pergilah kamu dengan hamba-hamba-Ku (Bani Israil) di malam
hari, maka buatlah untuk mereka jalan yang kering di laut itu, kamu tak
usah khawatir akan tersusul dan tidak usah takut (akan tenggelam)”.
QS. 20:77


Maka pergilah nabi Musa as bersama-sama
kaumnya Bani Israel pada malam itu juga, dan pada pagi harinya, tidak
ada seorangpun dari kaum nabi Musa as yaitu Bani Israel yang tertinggal
di Mesir, mereka telah pergi meninggalkan Mesir.


Pagi harinya, mengetahui orang-orang
Israel telah meninggalkan Mesir, Fir’aun sangat marah dan segera
mengumpulkan tentaranya, kereta dan kuda yang ada di seluruh wilayah
Mesir untuk mengejar nabi Musa as dan orang-orang Israel. Dengan marah
Fir’aun berkata kepada pasukannya :


Orang-orang itu berjumlah tidak banyak, dan sesungguhnya, mereka telah benar-benar membuat kita marah?

Kemudian setelah tentara dan kuda-kuda terkumpul, diberangkatkanlah pasukannya mengejar Nabi Musa as dan Bani Israel.

Maka Fir’aun dan bala tentaranya
dapat menyusuli mereka di waktu matahari terbit. Maka setelah kedua
golongan itu saling melihat, berkatalah pengikut-pengikut Musa:
“Sesungguhnya kita benar-benar akan tersusul”. Musa
menjawab:”Sekali-kali tidak akan tersusul; sesungguhnya Rabbku
besertaku, kelak Dia akan memberi petunjuk kepadaku”.
QS: 26:60-62

Ketika pengikut nabi Musa as dalam keadaan ketakutan karena akan segera tersusul, turunlah firman Allah SWT :


Lalu Kami wahyukan kepada
Musa:”Pukullah lautan itu dengan tongkatmu”.Maka terbelahlah lautan itu
dan tiap-tiap belahan adalah seperti gunung yang besar.
QS. 26:63


Maka melintaslah nabi Musa beserta
kaumnya Bani Israel, dan Fir’aun beserta pasukannya menyu-sul
dibelakannya. Ketika Nabi Musa as dan pengikutnya sampai di daratan yang
tinggi dan Fir’aun beserta pasukannya masih ditengah-tengah lautan,
maka datanglah pertolongan Allah SWT kepada nabi Musa as :


Dan Kami selamatkan Musa dan orang-orang yang besertanya semuanya. Dan Kami tenggelamkan golongan yang itu. QS. 26:65-66

Tenggelamlah Fir’aun beserta pasukannya
dan tak seorangpun terselamatkan nyawanya termasuk Fir’aun. Namun
Fir?aun saat-saat akhir menjelang kematiaanya, dia baru sadar atas
keingkarannya dan dia sempat mengucapkan kalimat tauhid dan berserah
diri kepada Allah SWT :


hingga bila Fir’aun itu hampir
tenggelam berkatalah dia:”Saya percaya bahwa tidak ada Ilah melainkan
yang dipercayai oleh Bani Israil, dan saya termasuk orang-orang yang
berserah diri (kepada Allah)”.
QS. 10:90


Dengan perngakuan Fir’aun tersebut, Allah
SWT berkenan menyelamatkan mayat Fir?aun agar tidak sampai hancur di
dalam lautan, dan agar tubuh fir’aun yang dibiarkan utuh tersebut dapat
menjadi pelajaran bagi manusia kelak :


Maka pada hari ini Kami selamatkan
badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang
sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari
tanda-tanda kekuasaan Kami.
QS. 10:92


Begitulah, Allah SWT menjaga tubuh
Fir’aun tetap utuh walaupun tertelan lautan, untuk menjadi pelajaran dan
sebagai tanda-tanda kekuasaan-NYA bagi orang-orang yang datang
sesudahnya, bukan hanya kisah tenggelamnya Fir?aun yang menjadi
pelajaran dan sebagai tanda-tanda kekuasaan Allah SWT, tetapi tubuh
fisiknya juga.


Satu point yang dapat diambil dari kisah tenggelamnya fir’aun dalam Al-Qur’an , yaitu : mayat Fir’aun dijaga utuh oleh Allah SWT.

Arkeologi Membuktikan Kebenaran Al-Qur’an

Alkitab menyatakan tubuh Fir’aun telah
musnah karena tenggelam di lautan, sedang Al-Qur’an menyatakan Tubuh
Fir’aun tetap utuh dan selamat walaupun tenggelam di lautan, di sisi
lain dari dunia sejarah khususnya bidang arkeologi, telah menemukan
mummi yang diindentifikasi sebagai jasad dari tubuh Fir’aun yang
mengejar-ngejar nabi Musa as dan tenggelam di lautan.


Temuan arkeologi ini, membuktikan apa
yang dinyatakan Al-Qur’an tentang tubuh Fir’aun yang dijaga utuh oleh
Allah SWT adalah benar-benar terjadi pada 2000 tahun sebelum Al-Qur?an
itu sendiri menyatakannya. Dan temuan arkeologi ini secara bersamaan
menyangkal apa yang dinyatakan Alkitab bahwa tubuh Fir’aun telah musnah
di lautan.


Bukti kebenaran Al-Qur’an ini, sekaligus menjelaskan bahwa :


  • Al-Qur’an bukanlah bikinan Muhammad saw, karena, apa yang
    dikisahkan Al-Qur’an tentang tubuh Fir’aun yang dijaga utuh oleh Allah
    SWT adalah terjadi sekitar 2000 tahun sebelumnya, mustahil Muhammad saw
    mengetahui kejadian tersebut. Dan ketika Al-Qur’an menyatakan tubuh
    Fir’aun dijaga utuh untuk menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang
    sesudahnya, sama sekali tidak ada bukti riil dari jasad Fir’aun pada
    saat itu. Bukti tubuh utuh Fir’aun baru ditemukan sekitar 1300 tahun
    setelah Al-Qur’an menyatakannya yaitu tahun 1898 M. Tidak ada yang mampu
    membuat kisah seakurat itu, kecuali yang merencanakan kisah itu terjadi
    yaitu Allah SWT.

  • Alkitab hasil campur tangan manusia, karena apa yang
    dikisahkan Alkitab tentang kejadian sekitar 1300 tahun sebelumnya,
    ternyata terbukti meleset setelah ditemukan mummi raja Fir’aun yang
    telah dinyatakan musnah oleh Alkitab. Tentu tidak mungkin Tuhan yang
    membuat pernyataan dalam Alkitab yang menyatakan tubuh Fir’aun telah
    dimusnakan, karena sejarah membuktikan tubuh Fir’aun diselamatkan utuh.

  • Orientalis hanya bisa menuduh, Muhammad saw dituduh telah
    membuat Al-Qur’an dengan menyontek Alkitab, tentu tuduhan semacam ini
    sangat tidak ilmiah, karena telah terbukti Alkitab telah salah
    mengisahkan tubuh utuh Fir’aun, sementara Al-Qur’an sangat akurat dalam
    mengisahkannya. Apa yang dicontek ?


Demikianlah uraian dari kami, semoga
dapat menambah keimanan kita kepada Allah SWT, dan semoga kita
senantiasa memperhatikan bukti-bukti kemukjizatan Al-Qur’an yang
terbentang luas dalam segala disiplin ilmu.

Ok Kita lanjut ke sains ilmu modern ...sanggup wed?
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by janganbilangbilang on Fri Sep 07, 2012 10:05 pm

@atas:nice info:

tq kang infonya sangat bermanfaat..
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by Uriel on Sat Sep 08, 2012 12:04 am

1)costeau gk pernah jadi muslim
nauzubillah bin jalik
tahun 2012 gini,,masi aja ada muslim nelan tu hoax
http://www.answering-islam.org/Hoaxes/cousteau.html
http://atheisme.free.fr/Votre_espace/Temoignage_conversion_cousteau_islam.htm

2)si ilmuwan rusia
ente beruntung,,FFI lg diblock
rada2 kasian juga ya sama muslim
kalo gk tanya aja si id amor,,dia juga smpt posting tu berita di blognya
kasian,,nelan hoax mulu
ketiwi

3)soal buaccaile,,saya emang gk pernah dengar soal kemualafan doi
tapi kalo mau bahas soal firaun exodus
silahkan buat kan threadnya buat @yang posting soal merneptah
ane demen kalo muslim bahas beginian
mari kita bahas,,klaim muslim benar apa cuma kebodohan semata

kasian ya "IMAN dibangun diatas HOAX dan KLAIM"
ketiwi

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik