FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by janganbilangbilang on Thu Sep 06, 2012 9:31 am

First topic message reminder :

Assalamu Alaikum
sekedar berbagi kebenaran Islam dan Alquran....
Terbukti Allah Maha Besar dgn sgala Kemuliaan-Nya

"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, atau duduk, atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi". Demikian bunyi surah Ali Imron ayat 190-191.

Ayat di atas menjelaskan tentang kebesaran Allah; bahwa keberadaan dan kebesaran-Nya dapat dibuktikan melalui adanya alam semesta. Orang-orang yang berakal (ulul Albab/cendekiawan) yang disebutkan dalam ayat itu dapat membuktikan keberadaan Allah melalui penelitian terhadap ciptaan-Nya. Sehingga tidak mengherankan, tidak sedikit manusia yang pada mulanya berada dalam kejahiliyahan, akhirnya memeluk Islam dan menjadi muslim yang teguh setelah menemukan kebenaran pernyataan Alquran tentang tanda-tanda kebesaran Allah di alam semesta.

Dalam Alquran sendiri, meski baru diturunkan 14 abad yang lalu, sudah banyak mengungkap fakta-fakta alam semesta secara ilmiah. Satu persatu fakta-fakta itu terbuktikan kebenarannya sehingga melahirkan beragam ilmu pengetahuan.

Pada abad modern ini, pembuktian kebenaran Alquran banyak dilakukan oleh ilmuwan non-muslim. Bahkan tidak sedikit di antara mereka akhirnya yang dengan keikhlasan mengucap dua kalimat syahadat.

1. Maurice Bucaille, masuk Islam karena jasad Fir'aun

Prof Dr Maurice Bucaille adalah adalah ahli bedah kenamaan Prancis dan pernah mengepalai klinik bedah di Universitas Paris. Ia dilahirkan di Pont-L’Eveque, Prancis, pada 19 Juli 1920. Kisah di balik keputusannya masuk Islam diawali pada tahun 1975.

Pada saat itu, pemerintah Prancis menawari bantuan kepada pemerintah Mesir untuk meneliti, mempelajari, dan menganalisis mumi Firaun. Bucaille lah yang menjadi pemimpin ahli bedah sekaligus penanggung jawab utama dalam penelitian.

Ternyata, hasil akhir yang ia peroleh sangat mengejutkan. Sisa-sisa garam yang melekat pada tubuh sang mumi adalah bukti terbesar bahwa dia telah mati karena tenggelam. Jasadnya segera dikeluarkan dari laut dan kemudian dibalsem untuk segera dijadikan mumi agar awet. Namun penemuan yang dilakukan Bucaille menyisakan pertanyaan: Bagaimana jasad tersebut bisa terjaga dan lebih baik dari jasad-jasad yang lain (tengkorak bala tentara Firaun), padahal telah dikeluarkan dari laut?

Bucaille lantas menyiapkan laporan akhir tentang sesuatu yang diyakininya sebagai penemuan baru, yaitu tentang penyelamatan mayat Firaun dari laut dan pengawetannya. Laporan akhirnya ini dia terbitkan dengan judul 'Mumi Firaun; Sebuah Penelitian Medis Modern', dengan judul aslinya, 'Les Momies des Pharaons et la Midecine'.

Saat menyiapkan laporan akhir, salah seorang rekannya membisikkan sesuatu di telinga Bucaille seraya berkata: "Jangan tergesa-gesa karena sesungguhnya kaum Muslimin telah berbicara tentang tenggelamnya mumi ini".

Dia mulai berpikir dan bertanya-tanya. Bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi? Bahkan, mumi tersebut baru ditemukan sekitar tahun 1898 M, sementara Alquran telah ada ribuan tahun sebelumnya.

Setelah perbaikan terhadap mayat Firaun dan pemumiannya, Prancis mengembalikan mumi tersebut ke Mesir. Namun, ia masih bertanya-tanya tentang kabar bahwa kaum Muslimin telah saling menceritakan tentang penyelamatan mayat tersebut.

Dari sini kemudian terjadilah perbincangan untuk pertama kalinya dengan peneliti dan ilmuwan Muslim. Ia bertanya tentang kehidupan Musa as, perbuatan yang dilakukan Firaun, dan pengejarannya terhadap Musa hingga dia tenggelam dan bagaimana jasad Firaun diselamatkan dari laut.

Maka, berdirilah salah satu di antara ilmuwan Muslim tersebut seraya membuka Alquran dan membacakan untuk Bucaille firman Allah SWT yang artinya: "Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami." (QS Yunus: 92).

Ayat ini sangat menyentuh hati Bucaille. Ia mengatakan bahwa ayat Alquran tersebut masuk akal dan mendorong sains untuk maju. Hatinya bergetar, dan getaran itu membuatnya berdiri di hadapan orang-orang yang hadir seraya menyeru dengan lantang: "Sungguh aku masuk Islam dan aku beriman dengan Alquran ini".


2.Dr.Fidelma O’Leary, menemukan rahasia sujud dalam salat

Dr Fidelma, ahli neurologi asal Amerika Serikat mendapat hidayah saat melakukan kajian terhadap saraf otak manusia. Ketika melakukan penelitian, ia menemukan beberapa urat saraf di dalam otak manusia yang tidak dimasuki darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan suplai darah yang cukup agar dapat berfungsi secara normal.

Penasaran dengan penemuannya, ia mencoba mengkaji lebih serius. Setelah memakan waktu lama, penelitiannya pun tidak sia-sia. Akhirnya dia menemukan bahwa ternyata darah tidak akan memasuki urat saraf di dalam otak manusia secara sempurna kecuali ketika seseorang tersebut melakukan sujud dalam salat. Artinya, kalau manusia tidak menunaikan ibadah shalat, otak tidak dapat menerima darah yang secukupnya untuk berfungsi secara normal.

Rupanya memang urat saraf dalam otak tersebut hanya memerlukan darah untuk beberapa saat tertentu saja. Ini artinya darah akan memasuki bagian urat otak dengan mengikuti waktu salat.

Dengan kata lain, sujud yang tumakninah dan kontinyu dapat memacu kecerdasan. Karena posisi sujud akan mengalirkan darah yang kaya oksigen secara maksimal dari jantung ke otak. Aliran ini berpengaruh pada daya pikir seseorang.

Setelah penelitian mengejutkan tersebut, Fidelma mencari tahu tentang Islam melalui buku-buku Islam dan diskusi dengan rekan-rekan muslimnya. Setelah mempelajari dan mendiskusikannya, ia malah merasa bahwa ajaran Islam sangat logis. Hatinya begitu tenang ketika mengkaji dan menyelami agama samawi ini.

3. Profesor William, menemukan tumbuhan yang bertasbih

Sebuah majalah sains terkenal, Journal of Plant Molecular Biologies, mengungkapkan hasil penelitian yang dilakukan sebuah tim ilmuwan Amerika Serikat tentang suara halus yang tidak bisa didengar oleh telinga biasa (ulstrasonik), yang keluar dari tumbuhan. Suara tersebut berhasil disimpan dan direkam menggunakan alat perekam canggih.

Dari alat perekam itu, getaran ultrasonik kemudian diubah menjadi menjadi gelombang elektrik optik yang dapat ditampilkan ke layar monitor. Dengan teknologi ini, getaran ultrasonik tersebut dapat dibaca dan dipahami, karena suara yang terekam menjadi terlihat pada layar monitor dalam bentuk rangkaian garis.

Para ilmuwan ini lalu membawa hasil penemuan mereka ke hadapan tim peneliti Inggris di mana salah seorangnya adalah peneliti muslim.

Yang mengejutkan, getaran halus ultrasonik yang tertransfer dari alat perekam menggambarkan garis-garis yang membentuk lafadz Allah dalam layar. Para ilmuwan Inggris ini lantas terkagum-kagum dengan apa yang mereka saksikan.

Peniliti muslim ini lalu mengatakan jika temuan tersebut sesuai dengan keyakinan kaum muslimin sejak 1400 tahun yang lalu. Para ilmuwan AS dan tim peneliti Inggris yang mendengar ucapan itu lalu memintanya untuk menjelaskan lebih dalam maksud yang dikatakannya.

Sang peneliti muslim kemudian membaca ayat dalam Alquran yang berbunyi:

"Bertasbih kepada-Nya langit yang tujuh, dan bumi (juga), dan segala yang ada di dalamnya. Dan tidak ada suatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun, lagi Maha Pengampun," (QS Isra: 44).

Setelah menjelaskan tentang Islam dan ayat tersebut, sang peneliti muslim itu memberikan hadiah berupa mushaf Alquran dan terjemahanya kepada Profesor William, salah satu anggota tim peneliti Inggris.

Selang beberapa hari setelah peristwa itu, Profesor William berceramah di Universitas Carnegie Mellon. Ia mengatakan:

"Dalam hidupku, aku belum pernah menemukan fenomena semacam ini selama 30 tahun menekuni pekerjaan ini, dan tidak ada seorang ilmuwan pun dari mereka yang melakukan pengkajian yang sanggup menafsirkan apa makna dari fenomena ini. Begitu pula tidak pernah ditemukan kejadian alam yang bisa menafsirinya. Akan tetapi, satu-satunya tafsir yang bisa kita temukan adalah dalam Alquran. Hal ini tidak memberikan pilihan lain buatku selain mengucapkan Syahadatain," demikian ungkapan William..

sumber
zilzaal.blogspot.com/2012/08/5-ilmuwan-ini-menjadi-muslim-setelah.html

jika ada yng terbaru silahkan di update,
jika masih di bantah silahkan berikan bukri ilmiahnya....

semoga trit ini menjadi pelajaran bagi orang2 yg berfikir....


Terakhir diubah oleh janganbilangbilang tanggal Sat Sep 08, 2012 10:01 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : ralat)
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by uplikitif.hajinskei on Sat Sep 08, 2012 12:37 am

kresten bunglon
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by janganbilangbilang on Sat Sep 08, 2012 9:56 am

Uriel wrote:1)costeau gk pernah jadi muslim
nauzubillah bin jalik
tahun 2012 gini,,masi aja ada muslim nelan tu hoax
http://www.answering-islam.org/Hoaxes/cousteau.html
http://atheisme.free.fr/Votre_espace/Temoignage_conversion_cousteau_islam.htm

2)si ilmuwan rusia
ente beruntung,,FFI lg diblock
rada2 kasian juga ya sama muslim
kalo gk tanya aja si id amor,,dia juga smpt posting tu berita di blognya
kasian,,nelan hoax mulu
ketiwi

3)soal buaccaile,,saya emang gk pernah dengar soal kemualafan doi
tapi kalo mau bahas soal firaun exodus
silahkan buat kan threadnya buat @yang posting soal merneptah
ane demen kalo muslim bahas beginian
mari kita bahas,,klaim muslim benar apa cuma kebodohan semata

kasian ya "IMAN dibangun diatas HOAX dan KLAIM"
ketiwi

1. maslah costeau, dr info yg sy dptkan, mmang dia di mkamkan scara katolik...
2. mslh ilmuan rusiapun jg bml ada kjelasan britax..... trimakasih sdh di berikan informasi tsb,
3 nah klo yang ini jelas, dr bbrapa buku dan berita beliau buccaille tertarik kpd Alquran dan islam, tuh baca diatas bung, link dan kutipannya ada, mlah udah di translet ama kang uplikitif
4. demikian jg dgn dr d amerika yng masuk islam akibat meneliti masalah syaraf otak dl kaitannga dengan bersujud dlm shalat islam...

bukan klaim bung, tp kebenaranlah yg menuntun para ilmuan tsb, btw ad pula ahli yng muallaaf dr indonesia yakni dr yahya waloni... katanya sih beliau pernah jadi rektor univ kristen g tau dmana.... pastinya kebenaran Islam dan Alquran yng mmbawax mnuju kbenaran, maka benarlah "klaim" yg anda maksudkan bahwa Alquran hanya buat orang2 yg berfikir....

btw tq sdh share kesalahan ngutip sebahagian trit ane....
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by santri on Sat Sep 08, 2012 10:49 am

Uriel wrote:1)costeau gk pernah jadi muslim
nauzubillah bin jalik
tahun 2012 gini,,masi aja ada muslim nelan tu hoax
http://www.answering-islam.org/Hoaxes/cousteau.html
http://atheisme.free.fr/Votre_espace/Temoignage_conversion_cousteau_islam.htm

2)si ilmuwan rusia
ente beruntung,,FFI lg diblock
rada2 kasian juga ya sama muslim
kalo gk tanya aja si id amor,,dia juga smpt posting tu berita di blognya
kasian,,nelan hoax mulu


3)soal buaccaile,,saya emang gk pernah dengar soal kemualafan doi
tapi kalo mau bahas soal firaun exodus
silahkan buat kan threadnya buat @yang posting soal merneptah
ane demen kalo muslim bahas beginian
mari kita bahas,,klaim muslim benar apa cuma kebodohan semata

kasian ya "IMAN dibangun diatas HOAX dan KLAIM"

Sini tampilin kebenaran sains modern berdasarkan kitab sucimu yang HOAX itu dan cuma isinya firaun aja tapi gak seakurat alquran. baca tuh posting di atas dan bedakan isi nya.....lebih detail mana? tolong posting sains modern menurut injil jika 2 minggu kamu gak posting aku nyatakan INJIL BETUL BETUL HOAX
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by uplikitif.hajinskei on Sat Sep 08, 2012 11:40 am

sebenarnya ga butuh ilmuan2 itu masuk Islam
tapi mereka dah lakukan sesuatu ttg sains
dan itu berbanding lurus dgn al qu'ran
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by Uriel on Sun Sep 09, 2012 1:56 am

santri wrote:
Uriel wrote:1)costeau gk pernah jadi muslim
nauzubillah bin jalik
tahun 2012 gini,,masi aja ada muslim nelan tu hoax
http://www.answering-islam.org/Hoaxes/cousteau.html
http://atheisme.free.fr/Votre_espace/Temoignage_conversion_cousteau_islam.htm

2)si ilmuwan rusia
ente beruntung,,FFI lg diblock
rada2 kasian juga ya sama muslim
kalo gk tanya aja si id amor,,dia juga smpt posting tu berita di blognya
kasian,,nelan hoax mulu


3)soal buaccaile,,saya emang gk pernah dengar soal kemualafan doi
tapi kalo mau bahas soal firaun exodus
silahkan buat kan threadnya buat @yang posting soal merneptah
ane demen kalo muslim bahas beginian
mari kita bahas,,klaim muslim benar apa cuma kebodohan semata

kasian ya "IMAN dibangun diatas HOAX dan KLAIM"

Sini tampilin kebenaran sains modern berdasarkan kitab sucimu yang HOAX itu dan cuma isinya firaun aja tapi gak seakurat alquran. baca tuh posting di atas dan bedakan isi nya.....lebih detail mana? tolong posting sains modern menurut injil jika 2 minggu kamu gak posting aku nyatakan INJIL BETUL BETUL HOAX
heh bocah kesurupan,,dasar santri gilak
wkakakakak
emang kapan gue klaim2 kayak muslim kalo injil sumber sains modern
cuma muslim uang doyan begituan
ayo,,buat thread soal firaun exodus
tak tempeleng kepalamu
dasar pecinta hoax
wkakakakak boong

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by Uriel on Sun Sep 09, 2012 2:03 am

janganbilangbilang wrote:
Uriel wrote:1)costeau gk pernah jadi muslim
nauzubillah bin jalik
tahun 2012 gini,,masi aja ada muslim nelan tu hoax
http://www.answering-islam.org/Hoaxes/cousteau.html
http://atheisme.free.fr/Votre_espace/Temoignage_conversion_cousteau_islam.htm

2)si ilmuwan rusia
ente beruntung,,FFI lg diblock
rada2 kasian juga ya sama muslim
kalo gk tanya aja si id amor,,dia juga smpt posting tu berita di blognya
kasian,,nelan hoax mulu
ketiwi

3)soal buaccaile,,saya emang gk pernah dengar soal kemualafan doi
tapi kalo mau bahas soal firaun exodus
silahkan buat kan threadnya buat @yang posting soal merneptah
ane demen kalo muslim bahas beginian
mari kita bahas,,klaim muslim benar apa cuma kebodohan semata

kasian ya "IMAN dibangun diatas HOAX dan KLAIM"
ketiwi

1. maslah costeau, dr info yg sy dptkan, mmang dia di mkamkan scara katolik...
2. mslh ilmuan rusiapun jg bml ada kjelasan britax..... trimakasih sdh di berikan informasi tsb,
3 nah klo yang ini jelas, dr bbrapa buku dan berita beliau buccaille tertarik kpd Alquran dan islam, tuh baca diatas bung, link dan kutipannya ada, mlah udah di translet ama kang uplikitif
4. demikian jg dgn dr d amerika yng masuk islam akibat meneliti masalah syaraf otak dl kaitannga dengan bersujud dlm shalat islam...

bukan klaim bung, tp kebenaranlah yg menuntun para ilmuan tsb, btw ad pula ahli yng muallaaf dr indonesia yakni dr yahya waloni... katanya sih beliau pernah jadi rektor univ kristen g tau dmana.... pastinya kebenaran Islam dan Alquran yng mmbawax mnuju kbenaran, maka benarlah "klaim" yg anda maksudkan bahwa Alquran hanya buat orang2 yg berfikir....

btw tq sdh share kesalahan ngutip sebahagian trit ane....
ya ampun sodara
tnpa bermaksd apa2,,saya cuma rada2 kasian kalo ente nelan hoax mulu
tu costeau uda anda iyakan,,kalo cuman hoax
si ilmuwan ukraina,,saya rasa anda juga uda tau berita sebenarnya,,
2 dari artikel anda sudah jelas2 hoax
soal bucaille,,saya cuma ngingatin aja,,setau saya,,beliau bukan ilmuwan,,tapi "cuma" dokter keluarga kerajaan arab saudi(kalo ada info lain tolong kasi tau saya
you know lah yang dekat sama kelurga kerajaan
kalo pndpt saya pribadi,,beliau mah cm "mata duitan"
tpi saya tidak akan mengandalkan asumsi
makanya saya ajak tu si santri,,bikin thread soal firaun,,yg katanya bikin beliau jadi muallaf
mari kita lihat,,se spektakuler apa sih penemuan si bucaille ntu
usil

pesen saya bro,,banyak2 lh cari informasi di luar situs islam
karena emang uda dari dulu,,islam suka klaim
soal yahya waloni,,sekali lagi anda kena tipu
netter FFI ada tuh yang kenal rektor yang kata si yahya pernah jadi rektor di sana
saya gk nyangkal yahya dulu seorang kristen,,tapi pengakuan nya sebagai mantar rektor univ kristen di papua cuma bullshit
shukran

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by jakajayagiri-2 on Sun Sep 09, 2012 5:45 am

Berdasarkan kutipan Alkitab dan Quran ttg kisah tenggelamnya Firaun, secara jelas nampak bahwa ayat2 Alkitab jauh lebih detil dan kronologis dalam menggambarkan kisah tersebut.
Jadi kalau ada org yg takjub dgn deskripsi Quran ttg kisah itu, nampaknya dia tidak tahu bahwa jauh sebelum masa Muhammad Alkitab sdh memuatnya secara rinci. Quran terbit jauh setelah Perjanjian Lama, wajar kalau kisahnya mirip dan kurang begitu detil.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by santri on Sun Sep 09, 2012 7:26 am

Uriel wrote:
santri wrote:
Uriel wrote:1)costeau gk pernah jadi muslim
nauzubillah bin jalik
tahun 2012 gini,,masi aja ada muslim nelan tu hoax
http://www.answering-islam.org/Hoaxes/cousteau.html
http://atheisme.free.fr/Votre_espace/Temoignage_conversion_cousteau_islam.htm

2)si ilmuwan rusia
ente beruntung,,FFI lg diblock
rada2 kasian juga ya sama muslim
kalo gk tanya aja si id amor,,dia juga smpt posting tu berita di blognya
kasian,,nelan hoax mulu


3)soal buaccaile,,saya emang gk pernah dengar soal kemualafan doi
tapi kalo mau bahas soal firaun exodus
silahkan buat kan threadnya buat @yang posting soal merneptah
ane demen kalo muslim bahas beginian
mari kita bahas,,klaim muslim benar apa cuma kebodohan semata

kasian ya "IMAN dibangun diatas HOAX dan KLAIM"

Sini tampilin kebenaran sains modern berdasarkan kitab sucimu yang HOAX itu dan cuma isinya firaun aja tapi gak seakurat alquran. baca tuh posting di atas dan bedakan isi nya.....lebih detail mana? tolong posting sains modern menurut injil jika 2 minggu kamu gak posting aku nyatakan INJIL BETUL BETUL HOAX
heh bocah kesurupan,,dasar santri gilak
wkakakakak
emang kapan gue klaim2 kayak muslim kalo injil sumber sains modern
cuma muslim uang doyan begituan
ayo,,buat thread soal firaun exodus
tak tempeleng kepalamu
dasar pecinta hoax
wkakakakak

Gimana nih Berani nggak kamu posting Injil VS Sains Modern ...
Kamu kok lembek kayak Orang yang kesetrum di tiang jemuran....
Apa kamu sendiri yang posting kalau injil bener-bener HOAX ....kalau gak berani ntar aku loh yang bikin Postingannya....
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by Uriel on Sun Sep 09, 2012 2:48 pm

santri wrote:

Gimana nih Berani nggak kamu posting Injil VS Sains Modern ...
Kamu kok lembek kayak Orang yang kesetrum di tiang jemuran....
Apa kamu sendiri yang posting kalau injil bener-bener HOAX ....kalau gak berani ntar aku loh yang bikin Postingannya....
cah,,kalo elo emang cuman modal copas
gk usa petantang petenteng nantangin mas SW debat soal sains
saya ajak bahas firaun exodus yang elo bawa sendiri malah gk berani
kayak anak kecil aja lo,,nantangin balik gue soal sains dlm injil
makanya jangan belajar di pesantren doang
jadi nya bodo kayak gt
shukran

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by Uriel on Sun Sep 09, 2012 2:50 pm

wah,,baru sadar TS uda ngedit postingan awalnya
ntar orang yg baru baca ngirain saya ngoceh gk jelas soal costeau sma si ilmuwan ukraina
lol

@TS,,jadi gmn bung??
masi mau terima itu hoax??
up

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 09, 2012 3:03 pm

santri wrote:REPUBLIKA.CO.ID, Pada abad ke-19 M, dunia arkeologi berhasil menemukan
mummi di Thebes, Mesir. Penemuan mummi yang teridentifikasi sebagai
jenazah Fir'aun itu pada tahun 1898.

Mummi itu diyakini sebagai
jenazah Fir'aun Merneptah, anak Fir'aun Ramses II. Selain menemukan
mummi Merneptah, para arkeolog juga menemukan mummi Ramses II dalam
keadaan utuh.

Merneptah diyakini sebagai Fir’aun yang mengejar
Nabi Musa hingga ke laut dan mati tenggelam di laut. Sedangkan Ramses II
diyakini sebagai fir’aun yang hidup persis sebelumnya, kedua-duanya
hidup pada masa Nabi Musa AS.

Pada Juli 1907, Elliot Smith
membuka perban-perban mummi Merneptah untuk memeriksa badannya.
Hasilnya, mummi tersebut dalam keadaan baik dan utuh walaupun ada
kerusakan di beberapa bagian.

Penemuan monumental itu pun sekali
lagi menjadi bukti kebenaran dan mukjizat Alquran. Belasan abad sebelum
penemuan mummi Firaun itu, Alquran telah menjelaskan tentang fakta itu.

VERSI AL QUR'AN

Mari simak surah Yunus [10] ayat 92: "Maka
pada hari ini Kami selamatkan jasadmu* agar engkau dapat menjadi
pelajaran bagi orang-orang yang datang setelahmu, tetapi kebanyakan
manusia tidak mengindahkan tanda-tanda (kekuasaan) Kami
.''

Dalam surah Al-Baqarah [2] ayat 50, Allah SWT berfirman, ''Dan
(ingatlah) ketika Kami membelah laut untukmu, sehingga kamu dapat Kami
selamatkan dan Kami tenggelamkan (Fir'aun dan) pengikut-pengikut
Fir'aun, sedang kamu menyaksikan.''

Tenggelamnya Fir’aunI Dalam Al-Qura’n?

Kisah bermula pada kekafiran, kesombongan
dan keingkaran bangsa Mesir yang mengikuti Fir?aun dalam menentang
Allah SWT dan nabinya Musa as dan yang menindas bangsa Israel, padahal
telah nyata petunjuk bagi mereka dan telah diperlihatkan
kejadian-kejadian luar biasa kepada mereka sebagai tanda kekuasaan Allah
SWT, tetapi hati mereka tidak mau sadar, tidak mau kembali kepada
kebenaran dan beriman kepada Allah SWT.


Sangat sedikit yang beriman dari
orang-orang Mesir, ada yang mengatakan hanya tiga orang yang beriman,
yaitu istri Fir?aun, seorang dari pengikut Fir’aun dan seorang pemberi
nasehat.


Karena, Fir’aun dan bangsanya tetap
ingkar dan sombong, Nabi Musa as meminta kepada Fir’aun untuk
meniggalkan Mesir beserta orang-orang Bani Israel, namun Fir?aun menolak
permintaan ini. Maka turunlah perintah Allah SWT :


Dan sesungguhnya telah Kami wahyukan
kepada Musa: “Pergilah kamu dengan hamba-hamba-Ku (Bani Israil) di malam
hari, maka buatlah untuk mereka jalan yang kering di laut itu, kamu tak
usah khawatir akan tersusul dan tidak usah takut (akan tenggelam)”.
QS. 20:77


Maka pergilah nabi Musa as bersama-sama
kaumnya Bani Israel pada malam itu juga, dan pada pagi harinya, tidak
ada seorangpun dari kaum nabi Musa as yaitu Bani Israel yang tertinggal
di Mesir, mereka telah pergi meninggalkan Mesir.


Pagi harinya, mengetahui orang-orang
Israel telah meninggalkan Mesir, Fir’aun sangat marah dan segera
mengumpulkan tentaranya, kereta dan kuda yang ada di seluruh wilayah
Mesir untuk mengejar nabi Musa as dan orang-orang Israel. Dengan marah
Fir’aun berkata kepada pasukannya :


Orang-orang itu berjumlah tidak banyak, dan sesungguhnya, mereka telah benar-benar membuat kita marah?

Kemudian setelah tentara dan kuda-kuda terkumpul, diberangkatkanlah pasukannya mengejar Nabi Musa as dan Bani Israel.

Maka Fir’aun dan bala tentaranya
dapat menyusuli mereka di waktu matahari terbit. Maka setelah kedua
golongan itu saling melihat, berkatalah pengikut-pengikut Musa:
“Sesungguhnya kita benar-benar akan tersusul”. Musa
menjawab:”Sekali-kali tidak akan tersusul; sesungguhnya Rabbku
besertaku, kelak Dia akan memberi petunjuk kepadaku”.
QS: 26:60-62

Ketika pengikut nabi Musa as dalam keadaan ketakutan karena akan segera tersusul, turunlah firman Allah SWT :


Lalu Kami wahyukan kepada
Musa:”Pukullah lautan itu dengan tongkatmu”.Maka terbelahlah lautan itu
dan tiap-tiap belahan adalah seperti gunung yang besar.
QS. 26:63


Maka melintaslah nabi Musa beserta
kaumnya Bani Israel, dan Fir’aun beserta pasukannya menyu-sul
dibelakannya. Ketika Nabi Musa as dan pengikutnya sampai di daratan yang
tinggi dan Fir’aun beserta pasukannya masih ditengah-tengah lautan,
maka datanglah pertolongan Allah SWT kepada nabi Musa as :


Dan Kami selamatkan Musa dan orang-orang yang besertanya semuanya. Dan Kami tenggelamkan golongan yang itu. QS. 26:65-66

Tenggelamlah Fir’aun beserta pasukannya
dan tak seorangpun terselamatkan nyawanya termasuk Fir’aun. Namun
Fir?aun saat-saat akhir menjelang kematiaanya, dia baru sadar atas
keingkarannya dan dia sempat mengucapkan kalimat tauhid dan berserah
diri kepada Allah SWT :


hingga bila Fir’aun itu hampir
tenggelam berkatalah dia:”Saya percaya bahwa tidak ada Ilah melainkan
yang dipercayai oleh Bani Israil, dan saya termasuk orang-orang yang
berserah diri (kepada Allah)”.
QS. 10:90


Dengan perngakuan Fir’aun tersebut, Allah
SWT berkenan menyelamatkan mayat Fir?aun agar tidak sampai hancur di
dalam lautan, dan agar tubuh fir’aun yang dibiarkan utuh tersebut dapat
menjadi pelajaran bagi manusia kelak :


Maka pada hari ini Kami selamatkan
badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang
sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari
tanda-tanda kekuasaan Kami.
QS. 10:92


Begitulah, Allah SWT menjaga tubuh
Fir’aun tetap utuh walaupun tertelan lautan, untuk menjadi pelajaran dan
sebagai tanda-tanda kekuasaan-NYA bagi orang-orang yang datang
sesudahnya, bukan hanya kisah tenggelamnya Fir?aun yang menjadi
pelajaran dan sebagai tanda-tanda kekuasaan Allah SWT, tetapi tubuh
fisiknya juga.


Satu point yang dapat diambil dari kisah tenggelamnya fir’aun dalam Al-Qur’an , yaitu : mayat Fir’aun dijaga utuh oleh Allah SWT.

Arkeologi Membuktikan Kebenaran Al-Qur’an

Alkitab menyatakan tubuh Fir’aun telah
musnah karena tenggelam di lautan, sedang Al-Qur’an menyatakan Tubuh
Fir’aun tetap utuh dan selamat walaupun tenggelam di lautan, di sisi
lain dari dunia sejarah khususnya bidang arkeologi, telah menemukan
mummi yang diindentifikasi sebagai jasad dari tubuh Fir’aun yang
mengejar-ngejar nabi Musa as dan tenggelam di lautan.


Temuan arkeologi ini, membuktikan apa
yang dinyatakan Al-Qur’an tentang tubuh Fir’aun yang dijaga utuh oleh
Allah SWT adalah benar-benar terjadi pada 2000 tahun sebelum Al-Qur?an
itu sendiri menyatakannya. Dan temuan arkeologi ini secara bersamaan
menyangkal apa yang dinyatakan Alkitab bahwa tubuh Fir’aun telah musnah
di lautan.


Bukti kebenaran Al-Qur’an ini, sekaligus menjelaskan bahwa :


  • Al-Qur’an bukanlah bikinan Muhammad saw, karena, apa yang
    dikisahkan Al-Qur’an tentang tubuh Fir’aun yang dijaga utuh oleh Allah
    SWT adalah terjadi sekitar 2000 tahun sebelumnya, mustahil Muhammad saw
    mengetahui kejadian tersebut. Dan ketika Al-Qur’an menyatakan tubuh
    Fir’aun dijaga utuh untuk menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang
    sesudahnya, sama sekali tidak ada bukti riil dari jasad Fir’aun pada
    saat itu. Bukti tubuh utuh Fir’aun baru ditemukan sekitar 1300 tahun
    setelah Al-Qur’an menyatakannya yaitu tahun 1898 M. Tidak ada yang mampu
    membuat kisah seakurat itu, kecuali yang merencanakan kisah itu terjadi
    yaitu Allah SWT.

  • Alkitab hasil campur tangan manusia, karena apa yang
    dikisahkan Alkitab tentang kejadian sekitar 1300 tahun sebelumnya,
    ternyata terbukti meleset setelah ditemukan mummi raja Fir’aun yang
    telah dinyatakan musnah oleh Alkitab. Tentu tidak mungkin Tuhan yang
    membuat pernyataan dalam Alkitab yang menyatakan tubuh Fir’aun telah
    dimusnakan, karena sejarah membuktikan tubuh Fir’aun diselamatkan utuh.

  • Orientalis hanya bisa menuduh, Muhammad saw dituduh telah
    membuat Al-Qur’an dengan menyontek Alkitab, tentu tuduhan semacam ini
    sangat tidak ilmiah, karena telah terbukti Alkitab telah salah
    mengisahkan tubuh utuh Fir’aun, sementara Al-Qur’an sangat akurat dalam
    mengisahkannya. Apa yang dicontek ?


Demikianlah uraian dari kami, semoga
dapat menambah keimanan kita kepada Allah SWT, dan semoga kita
senantiasa memperhatikan bukti-bukti kemukjizatan Al-Qur’an yang
terbentang luas dalam segala disiplin ilmu.

Ok Kita lanjut ke sains ilmu modern ...sanggup wed?

yang perikopnya jelas, alurnya jelas, kisahnya jelas seperti alkitab itu ada/tidak?
supaya membacanya enak

kok blenjah-blenjah, nyuplik-nyuplik ayat-ayat dari berbagai sura
lalu disambung-sambung, kalau tidak nyambung dibumbui dengan narasi pribadi

itulah kalau nyontek, seingatnya dan asal ceplas-ceplos
umatnya yang jumpalitan merangkai dan membumbui

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by Uriel on Sun Sep 09, 2012 3:11 pm

@SW
si santri malah gk brani bang bahas firaun
ketahuan cuma modal copas
gimana mau bahas sains modern
lulusan pesantren sih

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 09, 2012 3:13 pm

30 Demikianlah pada hari itu TUHAN menyelamatkan orang Israel dari tangan orang Mesir. Dan orang Israel melihat orang Mesir mati terhantar di pantai laut.

salam bucaille!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 09, 2012 3:17 pm

Uriel wrote:@SW
si santri malah gk brani bang bahas firaun
ketahuan cuma modal copas
gimana mau bahas sains modern
lulusan pesantren sih

paling sains gothak-gathukology
misalnya embrio seperti permen karet dan sebagainya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by janganbilangbilang on Sun Sep 09, 2012 6:12 pm

Uriel wrote:wah,,baru sadar TS uda ngedit postingan awalnya
ntar orang yg baru baca ngirain saya ngoceh gk jelas soal costeau sma si ilmuwan ukraina
lol

@TS,,jadi gmn bung??
masi mau terima itu hoax??
up

sy akui beberapa berita yng sy masukkan masih belum jelas kebenarannya, namun mengenai beberapanya lagi saya kira tidak demikian, sebagaimana buccaille maupun dr ahli syaraf otak, jika itu adalah kebenaran saya pasti terima jika sebaliknya tentu akan di tolak, apa sy benar..?? piss

Katakanlah, "Kamu tidak akan
ditanyai (bertanggungjawab) tentang dosa yang kami
perbuat, dan kami tidak akan ditanyai (pula) tentang
hal yang kamu perbuat." Katakanlah, "Tuhan kita akan
menghimpun kita semua, kemudian menetapkan dengan
benar (siapa yang benar dan salah) dan Dialah Maha
Pemberi Keputusan lagi Maha Mengetahui (QS 34: 24-26).

katakan jika itu benar dan katakan salah apabila salah...?? ehmm

mengenai teori buccaile mumi firaun silahkan buka tritnya dan mari sama2 kita belajar mencari kebenaran...
bagaimana??


avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by mang odoy on Sun Sep 09, 2012 8:33 pm

SEGOROWEDI wrote:30 Demikianlah pada hari itu TUHAN menyelamatkan orang Israel dari tangan orang Mesir. Dan orang Israel melihat orang Mesir mati terhantar di pantai laut.

salam bucaille!

LOGIS...!!!

namanya orang ....kalo sudah mokat dan itu dilaut....ya pasti TERAPUNG DI PERMUKAAN.....kebawa ombak.....nyangsang di PANTAI...

Otak lu masih cuman berdenyut doang ndus...???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by Uriel on Mon Sep 10, 2012 11:22 pm

janganbilangbilang wrote:
Uriel wrote:wah,,baru sadar TS uda ngedit postingan awalnya
ntar orang yg baru baca ngirain saya ngoceh gk jelas soal costeau sma si ilmuwan ukraina
lol

@TS,,jadi gmn bung??
masi mau terima itu hoax??
up

sy akui beberapa berita yng sy masukkan masih belum jelas kebenarannya, namun mengenai beberapanya lagi saya kira tidak demikian, sebagaimana buccaille maupun dr ahli syaraf otak, jika itu adalah kebenaran saya pasti terima jika sebaliknya tentu akan di tolak, apa sy benar..?? piss

Katakanlah, "Kamu tidak akan
ditanyai (bertanggungjawab) tentang dosa yang kami
perbuat, dan kami tidak akan ditanyai (pula) tentang
hal yang kamu perbuat." Katakanlah, "Tuhan kita akan
menghimpun kita semua, kemudian menetapkan dengan
benar (siapa yang benar dan salah) dan Dialah Maha
Pemberi Keputusan lagi Maha Mengetahui (QS 34: 24-26).

katakan jika itu benar dan katakan salah apabila salah...?? ehmm

mengenai teori buccaile mumi firaun silahkan buka tritnya dan mari sama2 kita belajar mencari kebenaran...
bagaimana??


lha,,dari kemarin udah tak bilangin sama si santri
ya silahkan aja bikin threadnya
kalo santri ngacir,,sama anda juga bisa
mendingan anda dari pada si santri

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by janganbilangbilang on Thu Sep 13, 2012 9:12 pm

SEGOROWEDI wrote:30 Demikianlah pada hari itu TUHAN menyelamatkan orang Israel dari tangan orang Mesir. Dan orang Israel melihat orang Mesir mati terhantar di pantai laut.

salam bucaille!

silahkan di bandingin bung ama yg ini..

"Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami." (QS Yunus: 92).

buccaile teliti apaan yah...??

silahkan di fikir2 dlu. bung wed cs
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by santri on Thu Sep 13, 2012 9:46 pm

Uriel wrote:
janganbilangbilang wrote:
Uriel wrote:wah,,baru sadar TS uda ngedit postingan awalnya
ntar orang yg baru baca ngirain saya ngoceh gk jelas soal costeau sma si ilmuwan ukraina


@TS,,jadi gmn bung??
masi mau terima itu hoax??

sy akui beberapa berita yng sy masukkan masih belum jelas kebenarannya, namun mengenai beberapanya lagi saya kira tidak demikian, sebagaimana buccaille maupun dr ahli syaraf otak, jika itu adalah kebenaran saya pasti terima jika sebaliknya tentu akan di tolak, apa sy benar..??

Katakanlah, "Kamu tidak akan
ditanyai (bertanggungjawab) tentang dosa yang kami
perbuat, dan kami tidak akan ditanyai (pula) tentang
hal yang kamu perbuat." Katakanlah, "Tuhan kita akan
menghimpun kita semua, kemudian menetapkan dengan
benar (siapa yang benar dan salah) dan Dialah Maha
Pemberi Keputusan lagi Maha Mengetahui (QS 34: 24-26).

katakan jika itu benar dan katakan salah apabila salah...??

mengenai teori buccaile mumi firaun silahkan buka tritnya dan mari sama2 kita belajar mencari kebenaran...
bagaimana??


lha,,dari kemarin udah tak bilangin sama si santri
ya silahkan aja bikin threadnya
kalo santri ngacir,,sama anda juga bisa
mendingan anda dari pada si santri

Injil tidak menerangkan jasad Utuh Firaun .....FATAL dan TIDAK AKURAT !!!
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by janganbilangbilang on Fri Sep 14, 2012 11:01 am

yah gitulah kang...kan udah di kasi info sama Alquran hanya untuk orang2 yg berfikir....hehehehehe
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 4:48 pm

mang odoy wrote:
SEGOROWEDI wrote:30 Demikianlah pada hari itu TUHAN menyelamatkan orang Israel dari tangan orang Mesir. Dan orang Israel melihat orang Mesir mati terhantar di pantai laut.

salam bucaille!

LOGIS...!!!

namanya orang ....kalo sudah mokat dan itu dilaut....ya pasti TERAPUNG DI PERMUKAAN.....kebawa ombak.....nyangsang di PANTAI...

Otak lu masih cuman berdenyut doang ndus...???

quranmu malah bilang gak mati, badannya selamat (bukan jasadnya)
nyontek, tapi tidak cermat
dasar muhammat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 4:52 pm

janganbilangbilang wrote:
SEGOROWEDI wrote:30 Demikianlah pada hari itu TUHAN menyelamatkan orang Israel dari tangan orang Mesir. Dan orang Israel melihat orang Mesir mati terhantar di pantai laut.

salam bucaille!

silahkan di bandingin bung ama yg ini..

"Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami." (QS Yunus: 92).

buccaile teliti apaan yah...??

silahkan di fikir2 dlu. bung wed cs

setelah saya pikir, quranmu malah bilang firaun tidak mati
masih diajak ngobrol berkamu-kamu, bahkan badannya (bukan jasadnya!) selamat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 4:56 pm

santri wrote:
Injil tidak menerangkan jasad Utuh Firaun .....FATAL dan TIDAK AKURAT !!!

utuh atau lecet-lecet, apa masalahnya?
quranmu malah ngawur, tidak menyebut jasad/mati
malah menyebut badan, berarti tidak mati, maka firaun malah diajak ngobrol sama ilahmu:
"Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami." (QS Yunus: 92).
lol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by santri on Sun Sep 16, 2012 6:16 pm

SEGOROWEDI wrote:
santri wrote:
Injil tidak menerangkan jasad Utuh Firaun .....FATAL dan TIDAK AKURAT !!!

utuh atau lecet-lecet, apa masalahnya?
quranmu malah ngawur, tidak menyebut jasad/mati
malah menyebut badan, berarti tidak mati, maka firaun malah diajak ngobrol sama ilahmu:
"Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami." (QS Yunus: 92).

Gini deh kalau terlalu banyak minum kopo 3 in 1 Baca kalimat yang sederhana saja masih bingung. Al Quran gak seperti injil brow yang seperti kumpulan majalah dinding yang setiap hari di edit. Coba bandingkan dengan Khayalan 3 in 1

TAFSIR AL QURAN SalafiDB Ver 4.0 :

Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu [704]supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.(QS Yunus: 92)

[704] Yang diselamatkan Allah ialah tubuh kasarnya, menurut sejarah, setelah Fir'aun itu tenggelam mayatnya terdampar di pantai diketemukan oleh orang-orang Mesir lalu dibalsem, sehingga utuh sampai sekarang dan dapat dilihat di musium Mesir

Dr. M. Taqiud-Din & Dr. M. Khan:

So this day We shall deliver your (dead) body (out from the sea) that
you may be a sign to those who come after you! And verily, many among
mankind are heedless of Our Ayat (proofs, evidences, verses, lessons,
signs , revelations, etc.)
Jadi hari ini Kami akan memberikan (mati) tubuh Anda (keluar dari laut) bahwa Anda mungkin menjadi tanda bagi mereka yang datang setelah Anda! Dan sesungguhnya, banyak di antara umat manusia yang lalai dari kami Ayat (bukti, bukti, ayat, pelajaran, tanda, wahyu, dll)


"This day shall We save thee in the body, that thou mayest be a sign
to those who come after thee! but verily, many among mankind are
heedless of Our Signs!"[Yusuf Al]

"Hari ini akan kita simpan engkau di tubuh, supaya engkau menjadi tanda untuk orang-orang yang datang setelah kamu, melainkan sesungguhnya, banyak di antara umat manusia yang lalai dari ayat-ayat Kami!!"
Mending kamu berhenti saja minum kopi 3in1 kalau jadinya suka berkhayal lol
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 7:25 pm

santri wrote:Gini deh kalau terlalu banyak minum kopo 3 in 1 Baca kalimat yang sederhana saja masih bingung. Al Quran gak seperti injil brow yang seperti kumpulan majalah dinding yang setiap hari di edit. Coba bandingkan dengan Khayalan 3 in 1

TAFSIR AL QURAN SalafiDB Ver 4.0 :

Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu [704]supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.(QS Yunus: 92)

[704] Yang diselamatkan Allah ialah tubuh kasarnya, menurut sejarah, setelah Fir'aun itu tenggelam mayatnya terdampar di pantai diketemukan oleh orang-orang Mesir lalu dibalsem, sehingga utuh sampai sekarang dan dapat dilihat di musium Mesir

Dr. M. Taqiud-Din & Dr. M. Khan:

So this day We shall deliver your (dead) body (out from the sea) that
you may be a sign to those who come after you! And verily, many among
mankind are heedless of Our Ayat (proofs, evidences, verses, lessons,
signs , revelations, etc.)
Jadi hari ini Kami akan memberikan (mati) tubuh Anda (keluar dari laut) bahwa Anda mungkin menjadi tanda bagi mereka yang datang setelah Anda! Dan sesungguhnya, banyak di antara umat manusia yang lalai dari kami Ayat (bukti, bukti, ayat, pelajaran, tanda, wahyu, dll)


"This day shall We save thee in the body, that thou mayest be a sign
to those who come after thee! but verily, many among mankind are
heedless of Our Signs!"[Yusuf Al]

"Hari ini akan kita simpan engkau di tubuh, supaya engkau menjadi tanda untuk orang-orang yang datang setelah kamu, melainkan sesungguhnya, banyak di antara umat manusia yang lalai dari ayat-ayat Kami!!"
Mending kamu berhenti saja minum kopi 3in1 kalau jadinya suka berkhayal lol

kamu percaya quran apa penafsir?
quran aja bilang badan bukan jasad, artinya masih hidup
bukti lain masih diajak ngobrol oleh ilahmu:
Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu

lagian 'tubuh kasar' itu apaan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan Ini Menjadi Muslim Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik