FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by The.Barnabas on Sat Sep 08, 2012 10:28 am

First topic message reminder :

Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Yesus mengatakan kepada para pendengarnya, ”Beginilah kamu harus berdoa: ’Bapak kami yang di surga, biarlah namamu disucikan. Biarlah kerajaanmu datang. Biarlah kehendakmu terjadi, seperti di surga, demikian pula di atas bumi.’” (Matius 6:9-13)

6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, 6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. 6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya 6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; 6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by jakajayagiri-2 on Tue Oct 16, 2012 11:58 am

@The.Barnabas wrote:

Bener.
Pada saat itu Yesus adalah Tuhan yg menyatakan diri di dunia sbg manusia.

Apakah di Surga wujud Tuhan sama dengan didunia ?

Tuhan pada dasarnya tidak berwujud fisik, krn Tuhan adalah ROH. Tapi sepanjang Tuhan mmg berkehendak, kapan pun dan di manapun Tuhan mampu untuk menyatakan diri dlm rupa yg Dia kehendaki. Nah dlm konteks Yesus saat itu, sosok manusia yg dikenal bernama Yesus itu adalah Tuhan sendiri yg kala itu berkehendak menyatakan diri dalam rupa sbg manusia. Tuhan mampu melakukannya, dan akan dilakukan hanya jika dikehendakiNya sendiri.

Nah kalau bicara soal kepemilikan atas Kerajaan Tuhan, pasti lah pemilik atau penguasanya adalah Tuhan atau Bapa sendiri. Krn Yesus adalah Tuhan yg menyatakan diri dlm wujud sbg manusia, maka sah juga dikatakan Kerajaan Bapa adalah Kerajaan Yesus.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by The.Barnabas on Tue Oct 16, 2012 3:14 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@The.Barnabas wrote:

Bener.
Pada saat itu Yesus adalah Tuhan yg menyatakan diri di dunia sbg manusia.

Apakah di Surga wujud Tuhan sama dengan didunia ?

Tuhan pada dasarnya tidak berwujud fisik, krn Tuhan adalah ROH. Tapi sepanjang Tuhan mmg berkehendak, kapan pun dan di manapun Tuhan mampu untuk menyatakan diri dlm rupa yg Dia kehendaki. Nah dlm konteks Yesus saat itu, sosok manusia yg dikenal bernama Yesus itu adalah Tuhan sendiri yg kala itu berkehendak menyatakan diri dalam rupa sbg manusia. Tuhan mampu melakukannya, dan akan dilakukan hanya jika dikehendakiNya sendiri.

Nah kalau bicara soal kepemilikan atas Kerajaan Tuhan, pasti lah pemilik atau penguasanya adalah Tuhan atau Bapa sendiri. Krn Yesus adalah Tuhan yg menyatakan diri dlm wujud sbg manusia, maka sah juga dikatakan Kerajaan Bapa adalah Kerajaan Yesus.

nice info

Nah kenapa Tuhan saat itu yaitu yesus nyang lagi di bumi menyuruh manusia berdoa agar kerajaanya di sorga berdiri di bumi,,

nah trus itu kerajaan ga berdiri-diri lagi,,apakah saat itu manusia - manusia yang di ajarkan Tuhan saat di bumi yaitu yesus, ga pada berdoa sebagai mana Tuhan yang ada di bumi yaitu yesus, ajarin?
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by jakajayagiri-2 on Tue Oct 16, 2012 3:23 pm

@The.Barnabas wrote:Nah kenapa Tuhan saat itu yaitu yesus nyang lagi di bumi menyuruh manusia berdoa agar kerajaanya di sorga berdiri di bumi,,
Krn Kerajaan Tuhan tidak bisa dinikmati sembarang orang. Hanya kepada orang2 yg oleh Tuhan dilayakkan saja maka Kerajaan Tuhan itu bisa dirasakan. Manusia diajar berdoa demikian sebetulnya adalah mengajarkan agar pada setiap doanya manusia menyadari bahwa dirinya sebetulnya tidak layak untuk menikmati Kerajaan Allah, kecuali jika Tuhan sendiri yg melayakkannya. Dalam bahasa yg sangat simpel bisa dikatakan begini:"Tuhan, ijinkan aku untuk layak masuk dlam KerajaanMU."

nah trus itu kerajaan ga berdiri-diri lagi,,apakah saat itu manusia - manusia yang di ajarkan Tuhan saat di bumi yaitu yesus, ga pada berdoa sebagai mana Tuhan yang ada di bumi yaitu yesus, ajarin?
Dari mana Anda bisa bikin kesimpulan "Kerajaan Tuhan gak berdiri2 lagi"?????
Apakah anda sdh tau apa itu kerajaan Allah/Tuhan?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by The.Barnabas on Tue Oct 23, 2012 7:55 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@The.Barnabas wrote:Nah kenapa Tuhan saat itu yaitu yesus nyang lagi di bumi menyuruh manusia berdoa agar kerajaanya di sorga berdiri di bumi,,
Krn Kerajaan Tuhan tidak bisa dinikmati sembarang orang. Hanya kepada orang2 yg oleh Tuhan dilayakkan saja maka Kerajaan Tuhan itu bisa dirasakan. Manusia diajar berdoa demikian sebetulnya adalah mengajarkan agar pada setiap doanya manusia menyadari bahwa dirinya sebetulnya tidak layak untuk menikmati Kerajaan Allah, kecuali jika Tuhan sendiri yg melayakkannya. Dalam bahasa yg sangat simpel bisa dikatakan begini:"Tuhan, ijinkan aku untuk layak masuk dlam KerajaanMU."

Lah yesus ngajarinya kayak gini
Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, 6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

ditafsirin si giri jadi
Tuhan, ijinkan aku untuk layak masuk dlam KerajaanMU."

yesus minta orang-orang berdoa agar kerajaan bapa datang,lah sigiri tafsirin biar masuk kedalam kerajaan..

berarti kerajaanya bapa udah ada donkk...nyang dibumi..





Dari mana Anda bisa bikin kesimpulan "Kerajaan Tuhan gak berdiri2 lagi"?????
Apakah anda sdh tau apa itu kerajaan Allah/Tuhan?

bukan ga berdiri2 lagi,,

tapi ga berdiri sama sekali,,kerajaan bapa,,kalo udah pernah berdiri seengga-engganya ada bukti-bukti prasejarah tentang kerajaan nyang mana dipimpin bapa,.. ehmm

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by jakajayagiri-2 on Tue Oct 23, 2012 8:09 am

@The.Barnabas wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@The.Barnabas wrote:Nah kenapa Tuhan saat itu yaitu yesus nyang lagi di bumi menyuruh manusia berdoa agar kerajaanya di sorga berdiri di bumi,,
Krn Kerajaan Tuhan tidak bisa dinikmati sembarang orang. Hanya kepada orang2 yg oleh Tuhan dilayakkan saja maka Kerajaan Tuhan itu bisa dirasakan. Manusia diajar berdoa demikian sebetulnya adalah mengajarkan agar pada setiap doanya manusia menyadari bahwa dirinya sebetulnya tidak layak untuk menikmati Kerajaan Allah, kecuali jika Tuhan sendiri yg melayakkannya. Dalam bahasa yg sangat simpel bisa dikatakan begini:"Tuhan, ijinkan aku untuk layak masuk dlam KerajaanMU."

Lah yesus ngajarinya kayak gini
Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, 6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

ditafsirin si giri jadi
Tuhan, ijinkan aku untuk layak masuk dlam KerajaanMU."

yesus minta orang-orang berdoa agar kerajaan bapa datang,lah sigiri tafsirin biar masuk kedalam kerajaan..

berarti kerajaanya bapa udah ada donkk...nyang dibumi..





Dari mana Anda bisa bikin kesimpulan "Kerajaan Tuhan gak berdiri2 lagi"?????
Apakah anda sdh tau apa itu kerajaan Allah/Tuhan?

bukan ga berdiri2 lagi,,

tapi ga berdiri sama sekali,,kerajaan bapa,,kalo udah pernah berdiri seengga-engganya ada bukti-bukti prasejarah tentang kerajaan nyang mana dipimpin bapa,.. ehmm


Sekali lagi, melihat cara dan isi pertanyaan Anda, saya yakin Anda tidak paham apa itu Kerajaan Tuhan.
Ketika saya anggap anada menyamakan kerajaan Tuhan dgn kerajaan manusia, dgn pongah Anda membantah.
Tapi rentetan pertanyaan Anda selanjutnya masih juga menunjukkan bahwa Anda tidak atahu apa2 perihal apa yg Anda perdebatkan.
Saya ulangi sekali lagi, silakan paparkan dulu apa yg ada dalam pemahaman Anda ttg KERAJAAN TUHAN. Setelah itu saya akan ladeni lagi diskusinya.
Kalau Anda ngajak berdiskusi (bahkan berdebat) tapi Anda sendiri tidak punya pijakan pemahaman yg jelas ttg perihal yg dibahas, duh sayang sekali energi saya untuk meladeni....saya seperti ngomong sama batu.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by mistik6666 on Tue Oct 23, 2012 9:12 am

ikut nimbrung dikit,

"..kerajaan yang akan datang.."

apakah yang dimaksudkan itu seperti yang termaktub dalam kitab Wahyu 21, yang disebut sebagai Yerusalem baru??
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by jakajayagiri-2 on Wed Oct 24, 2012 11:41 am

@mistik6666 wrote:ikut nimbrung dikit,

"..kerajaan yang akan datang.."

apakah yang dimaksudkan itu seperti yang termaktub dalam kitab Wahyu 21, yang disebut sebagai Yerusalem baru??

Benar. Dalam bahasa sederhana, Kerajaan Tuhan yg akan dinyatakan secara sepenuhnya kelak di akhir jaman, saat ini sdh bisa dirasakan kehadirannya oleh orang2 yg percaya kepada Yesus.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by The.Barnabas on Wed Oct 24, 2012 2:59 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@mistik6666 wrote:ikut nimbrung dikit,

"..kerajaan yang akan datang.."

apakah yang dimaksudkan itu seperti yang termaktub dalam kitab Wahyu 21, yang disebut sebagai Yerusalem baru??

Benar. Dalam bahasa sederhana, Kerajaan Tuhan yg akan dinyatakan secara sepenuhnya kelak di akhir jaman, saat ini sdh bisa dirasakan kehadirannya oleh orang2 yg percaya kepada Yesus.

Seperti Penembakan yang dilakukan manusia yang mengimani Yesus dipakistan,,membunuh manusia lain yang menolak mengimani yesus, itu contoh kerajaan Tuhan di Pakistan yes
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by jakajayagiri-2 on Wed Oct 24, 2012 3:45 pm

@The.Barnabas wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@mistik6666 wrote:ikut nimbrung dikit,

"..kerajaan yang akan datang.."

apakah yang dimaksudkan itu seperti yang termaktub dalam kitab Wahyu 21, yang disebut sebagai Yerusalem baru??

Benar. Dalam bahasa sederhana, Kerajaan Tuhan yg akan dinyatakan secara sepenuhnya kelak di akhir jaman, saat ini sdh bisa dirasakan kehadirannya oleh orang2 yg percaya kepada Yesus.

Seperti Penembakan yang dilakukan manusia yang mengimani Yesus dipakistan,,membunuh manusia lain yang menolak mengimani yesus, itu contoh kerajaan Tuhan di Pakistan yes

Terlalu cekak nalar Anda mas.
Barusan saya bahas di warung sebelah:
@jakajayagiri-2 wrote:
@JalanCahaya wrote:
7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir s*t*n demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Klo sy baca ayat2 ini ngasih tahu bahwa Yesus itu nolak diseru sebagai Tuhan?

Ah ternyata hanya soal kemampuan logika bahasa Anda yg tidak memadai.
Perhatikan kata "BUKAN SETIAP"
Ini contoh lain:
Untuk dapat diterima bekerja, seseorang harus melamar.
Tapi, BUKAN SETIAP orang yg mengirim lamaran yg akan diterima bekerja. Tetapi hanya mereka (diantara para pelamar itu) yg telah lolos test yg akan dinyatakan diterima.
Jadi untuk diterima kerja:
1. Mengirim lamaran
2. Lolos tes.
Bagaimana dgn yg tidak mengirim lamaran kerja?
Ya jelas gak bakal diterima


Kita terapkan dalam ayat di atas:
Untuk masuk sorga manusia harus mengakui ketuhanan Yesus.
Tetapi BUKAN SETIAP mereka yg mengakui Yesus Tuhan yg akan masuk sorga. Tetapi hanya mrka (di antara org2 yg mengakui itu) yg tidak berbuat kejahatan saja yg akan masuk sorga.
Jadi syarat masuk sorga adalah:
1. Mengakui ketuhanan Yesus
2. Hidup menjauh dr kejahatan
Bagaimana dgn yg tidak mengakui Yesus sbg Tuhan?
Jawab sendiri berdasarkan analogi di atas.....

Iman kepada Yesus tidak cukup hanya dgn perkataan. Tapi harus tumbuh dr hati, diakui dgn perkataan, dinyatakan dlm perbuatan.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by The.Barnabas on Thu Oct 25, 2012 8:06 am

baca post diatas

Ternyata Kerajaannya belum berdiri sekarang...

7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir s*t*n demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"


avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by jakajayagiri-2 on Thu Oct 25, 2012 10:41 am

@The.Barnabas wrote:baca post diatas

Ternyata Kerajaannya belum berdiri sekarang...

7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir s*t*n demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"



Jangan membiasakan korupsi konteks ya mas....ayat 22 dan 23 tidak bisa lepas dr ayat 21.
Dan bagaimana cara memahami keseluruhannya sbg satu kesatuan sdh juga saya jabarkan.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by The.Barnabas on Thu Oct 25, 2012 11:12 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@The.Barnabas wrote:baca post diatas

Ternyata Kerajaannya belum berdiri sekarang...

7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir s*t*n demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"



Jangan membiasakan korupsi konteks ya mas....ayat 22 dan 23 tidak bisa lepas dr ayat 21.
Dan bagaimana cara memahami keseluruhannya sbg satu kesatuan sdh juga saya jabarkan.

okay..ta ikutin semuanya biar ga lepas-lepasan ayat (klaim-klaimanya kalo kata om duren)

7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir s*t*n demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

diman ayat / klaim-klaiman nyang menyatakan kerajaan sudah berdiri,,,?


dannnnn...

berkat keluarnya ntu ayat / klaiman,menjawab pertanyaan Saya, kerjaan bapa ya kerajaan bapanya yesus bukan kerajaan yesus.



avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by mistik6666 on Thu Oct 25, 2012 11:39 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@mistik6666 wrote:ikut nimbrung dikit,

"..kerajaan yang akan datang.."

apakah yang dimaksudkan itu seperti yang termaktub dalam kitab Wahyu 21, yang disebut sebagai Yerusalem baru??

Benar. Dalam bahasa sederhana, Kerajaan Tuhan yg akan dinyatakan secara sepenuhnya kelak di akhir jaman, saat ini sdh bisa dirasakan kehadirannya oleh orang2 yg percaya kepada Yesus.

lantas, menurut sampeyan, seperti apakah yerusalem baru itu?
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by jakajayagiri-2 on Thu Oct 25, 2012 1:19 pm

@mistik6666 wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@mistik6666 wrote:ikut nimbrung dikit,

"..kerajaan yang akan datang.."

apakah yang dimaksudkan itu seperti yang termaktub dalam kitab Wahyu 21, yang disebut sebagai Yerusalem baru??

Benar. Dalam bahasa sederhana, Kerajaan Tuhan yg akan dinyatakan secara sepenuhnya kelak di akhir jaman, saat ini sdh bisa dirasakan kehadirannya oleh orang2 yg percaya kepada Yesus.

lantas, menurut sampeyan, seperti apakah yerusalem baru itu?

Masalah eksatologis terlalu tinggi buat saya pahami secara detil. Apalagi untuk menjelaskannya. Yg bisa saya pahami adalah Yerusalem Baru adalah tempat (entah spt apa detilnya bukan hal penting buat saya) di mana Tuhan dan orang2 percaya ada dalam kebersamaan yg bersifat kekal. Saya pahami pula itu sebagai Kerajaan Tuhan.
Nah bagi orang2 percaya, kebersamaan dgn Tuhan sdh bisa dirasakan meski belum akhir jaman.
Jadi kalau ada pertanyaan apakah Kerajaan Tuhan sdh hadir? Sudah, krn kemuliaan Tuhan dan keintiman dlm berinteraksi dgn Tuhan bisa dirasakan oleh orang2 percaya.
Tapi jika ada yg menyatakan Kerajaan Tuhan belum hadir, itu juga benar krn Yerusalem Baru yg sebenarnya akan nyata di akhir jaman.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by mistik6666 on Thu Oct 25, 2012 1:36 pm

bukannya penggambaran yerusalem baru dalam wahyu 21 itu sudah "cukup" lengkap?

atau barangkali ada yang bisa menggambarkannya buat saya? yah sekedar menyamakan persepsi sajah..

wassalam.
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by jakajayagiri-2 on Thu Oct 25, 2012 1:45 pm

@mistik6666 wrote:bukannya penggambaran yerusalem baru dalam wahyu 21 itu sudah "cukup" lengkap?

atau barangkali ada yang bisa menggambarkannya buat saya? yah sekedar menyamakan persepsi sajah..

wassalam.

Betul sekali, penggambarannya sdh sangat lengkap. Tapi apakah pemaknaannya juga musti identik dgn penggamabrannya? Tidak ada petunjuk pasti untuk hal tersebut. Kalau soal pemahaman substansialnya saya bisa memahami, detilnya yg saya tidak mampu. Kalau pun ada yg mampu, saya yakin itu juga tidak ada jaminan kepastian dan ketepatannya. Jadi akan sia2 juga membahasnya.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang dimaksud dengan kerajaan Bapak ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik