FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

APA AGAMA YESUS ?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

APA AGAMA YESUS ?

Post by santri on Sun Sep 09, 2012 3:06 pm


Semua pengikut
Yesus pasti mengakui bahwa mereka beragama Kristen. Tetapi apakah ada
di antara mereka bisa membe­rikan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang
tertulis di dalam Alkitab bahwa Yesus beragama Kristen?
Pertanyaan
seperti itu tampak sepele atau main-main, padahal saya benar-benar
serius bila ada diantara umat Kristiani atau
dari agama manapun yang bisa memberikan bukti berupa ayat-ayatnya yang
tertulis dalam Alkitab tentang pengakuan Yesus bahwa dia beragama
Kristen.
Jika Yesus ternyata bukan beragama Kristen, lalu
apa nama agama Yesus yang sebenarnya? Apakah ada tertulis pada alkitab
yang bisa menun­jukkan bukti atau menunjukkan ayat-ayat mengenai
pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen.

Banyak umat
Kristiani tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Yesus bukan beragama
Kristen dan yang menamakan agama itu `Kristen' bukan Yesus, tapi
Barnabas dan Paulus (Saulus) di Antiokhia. Perhatikan ayat-ayat Alkitab
dibawah ini :
"Setelah Barnabas datang dan melihat kasih
karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka
semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas adalah orang baik, penuh
dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu
pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Sauius; dan setelah bertemu
dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Mereka tinggal bersama-sama
dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang.
Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.' (Kis 11:23-26)
Ayat diatas membuktikan bahwa yang menamakan agama itu "Kristen' bukan Yesus. tetapi Barnabas dan Paulus.
Seumur
hidupnya Yesus tidak pernah tahu kalau agama yang dibawanya dinamai
Kristen, sebab nama "Kristen' itu baru muncul jauh setelah Yesus mati.
Timbul pertanyaan; kalau begitu kapan Yesus mati dan kapan agama yang
dibawanva dinama Kfisten? Menurut data yang kami baca dalam beberapa
buku yang ditulis oleh kalangan Kristen sendiri, diantara-nya dalam
buku "Religions on File" Yesus lahir sekitar tahun 4 SM (Sebelum
Masehi) dan wafat sekitar tahun 29 M (Masehi). Semen­tara Paulus dan
Barnabas memberi nama "Kristen" terhadap agama yang mereka bentuk, yaitu
sekitar tahun 42 M.
Ini berarti sekitar 13 tahun (42-29=13) setelah
Yesus mati, baru muncul agama Kristen bentukan Barnabas dan Paulus.

Didalam
kitab suci agama Islam yaitu Al Qur`an, tidak dijumpai satu pun kata
"Kristen", yang ada kata "Nashara" karena Yesus berasal dari kota
Nazareth. Dan pengikut ajaran Yesus disebut "Nashrani” bukan Kristen.
Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, kata "Kristen' hanya disebutkan
paling banyak 6 (enam) kali, yaitu pada Kis 11:26, Kis 26:28, Rm 16:7, 1
Kor 9:5, 2 Kor 12:2 dan 1 Ptr 4:16) .

Pertanyaan mendasar :


  • Agama apa yang dianut Yesus sebelum meninggal ?
  • Mana pengakuan Yesus di dlm Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?

Jangan OMDO dan HOAX sertakan dalil-dalil yang akurat. Monggo di sruput .....

Uril, Segorokidul, Jayagiri dan Konco-konconya ...


avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by Uriel on Sun Sep 09, 2012 3:14 pm

ini anak,,lulusan pesantren emang dodol benar
threadmu gk ada mutunya sama sekali
buat yg kristen,,gk usa ditanggapin thread dodol macam ini

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 09, 2012 3:21 pm

Yesus beragama?
ngawur aja, lha wong nabi-nabi aja kagak ada yang beragama
dan tidak ada yang bikin agama

yang bikin cuman muhammad (dan ilahnya)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by santri on Sun Sep 09, 2012 3:25 pm

@Uriel wrote:ini anak,,lulusan pesantren emang dodol benar
threadmu gk ada mutunya sama sekali
buat yg kristen,,gk usa ditanggapin thread dodol macam ini

Uriel KO di Ronde Ke I .... sapa berikutnya ? Makanya brow jangan OMDO wal HOAX

avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by santri on Sun Sep 09, 2012 3:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:Yesus beragama?
ngawur aja, lha wong nabi-nabi aja kagak ada yang beragama
dan tidak ada yang bikin agama

yang bikin cuman muhammad (dan ilahnya)

Mana dalilnya Wed ....jangan HOAX wal OMDO jangan seperti Uril yah, ntar kamu KO juga ...
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 09, 2012 3:31 pm

@santri wrote:
Mana dalilnya Wed ....jangan HOAX wal OMDO jangan seperti Uril yah, ntar kamu KO juga ...

dalilnya:
yang bikin agama hanya Muhammad dan ilahnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by Uriel on Sun Sep 09, 2012 3:35 pm

@santri wrote:
@Uriel wrote:ini anak,,lulusan pesantren emang dodol benar
threadmu gk ada mutunya sama sekali
buat yg kristen,,gk usa ditanggapin thread dodol macam ini

Uriel KO di Ronde Ke I .... sapa berikutnya ? Makanya brow jangan OMDO wal HOAX

anak dodol
uda beg* mulut besar lagi
elo belajar dulu sama saudara seukuwahmu yang katanya ahli krostologi
terus elo buktiin deh
benar gk musa beragama yahudi??
benar gk yesus beragama kristen??
buat saya,,kamu itu emang bodo

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by santri on Sun Sep 09, 2012 3:51 pm

@Uriel wrote:
@santri wrote:
@Uriel wrote:ini anak,,lulusan pesantren emang dodol benar
threadmu gk ada mutunya sama sekali
buat yg kristen,,gk usa ditanggapin thread dodol macam ini

Uriel KO di Ronde Ke I .... sapa berikutnya ? Makanya brow jangan OMDO wal HOAX

anak dodol
uda beg* mulut besar lagi
elo belajar dulu sama saudara seukuwahmu yang katanya ahli krostologi
terus elo buktiin deh
benar gk musa beragama yahudi??
benar gk yesus beragama kristen??
buat saya,,kamu itu emang bodo

Jangan ngalor ngidul deh,kalau gak setuju dengan posting di atas kasih sanggahan dan sertakan dalilnya yah dikit"lah kayak segorokidul tuh meski gak ada nilai plus buat aku. Aku gak bodoh brow, karena aku punya agama nama ISLAM.
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by janganbilangbilang on Sun Sep 09, 2012 3:56 pm

ya ialah yesus bukan kristen, kristen kan pengikut yesus... lantas yesus tuhan begitu..??? ketawa guling ketawa guling
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by putramentari on Sun Sep 09, 2012 4:09 pm

@janganbilangbilang wrote:ya ialah yesus bukan kristen, kristen kan pengikut yesus... lantas yesus tuhan begitu..???

belum tentu bro, kristen adalah pengikut kristus ( yang diurapi ) dan gak hanya yesus yang diurapi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by putramentari on Sun Sep 09, 2012 4:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:
Mana dalilnya Wed ....jangan HOAX wal OMDO jangan seperti Uril yah, ntar kamu KO juga ...

dalilnya:
yang bikin agama hanya Muhammad dan ilahnya
Masa' iya :
Kis 2:11 baik orang Yahudi maupun penganut agama Yahudi, orang Kreta dan orang Arab, kita mendengar mereka berkata-kata dalam bahasa kita sendiri tentang perbuatan-perbuatan besar yang dilakukan Allah."
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by pendekar.rajawali on Mon Sep 10, 2012 6:58 am

jelas agama yesus adalah, judaism... boong = pinokia
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by Uriel on Mon Sep 10, 2012 10:57 pm

kristen sendiri tau dan gk pernah nganggap yesus beragama kristen
orang kristen tau artinya kristen=pengikut kristus/murid2 kristus
jadi thread ini emang thread orang dodol
ngpain juga minta orang2 kristen buktiin yesus beragam kristen lengkap dengan ayat2 nya
di forum ini,,saya sudah pernah nulis
islam adalah satu2 nya agama konon katanya dari tuhan,,yang dibawa langsung oleh tokoh utamanya yaitu muhammad
buat saya,,kristen,,dan setau saya yudaisme juga tidak mengenal konsep"tuhan menurunkan agama"
musa juga bukan yahudi kalo merujuk ke agama,,musa adalah yahudi merujuk ke suku/bangsa
dan yesus bukan beragama kristen
fyi,sidartha gautama juga tidak beragama budha

sekian partisipasi saya di thread yang sangat2 tidak bermutu ini
shukran

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by pendekar.rajawali on Mon Sep 10, 2012 11:18 pm

@Uriel wrote:kristen sendiri tau dan gk pernah nganggap yesus beragama kristen
orang kristen tau artinya kristen=pengikut kristus/murid2 kristus
jadi thread ini emang thread orang dodol
ngpain juga minta orang2 kristen buktiin yesus beragam kristen lengkap dengan ayat2 nya
di forum ini,,saya sudah pernah nulis
islam adalah satu2 nya agama konon katanya dari tuhan,,yang dibawa langsung oleh tokoh utamanya yaitu muhammad
buat saya,,kristen,,dan setau saya yudaisme juga tidak mengenal konsep"tuhan menurunkan agama"
musa juga bukan yahudi kalo merujuk ke agama,,musa adalah yahudi merujuk ke suku/bangsa
dan yesus bukan beragama kristen
fyi,sidartha gautama juga tidak beragama budha

sekian partisipasi saya di thread yang sangat2 tidak bermutu ini
shukran

kristen kan sebutan setelah yesus gak ada... boong

tidak ada satu titikpun yang akan dihapuskan dari Hukum Taurat, semua Hukum Taurat akan terjadi
sudah cukup, menunjukkan agama apa si yesus..
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by brotherOON on Mon Sep 10, 2012 11:31 pm

kristen sendiri tau dan gk pernah nganggap yesus beragama kristen,, okelah pernyataan yang ini tapi kbnyakan org kristen khan klaim bahwa ajaran yang dibawa yesus adalah kristen,, padahal seumur2 yang diajarin yesus adalah hukum taurat,,

trus yang ngajarin kristen siapa? paulus cuy,, kristen pngikut yesus? yang bner aja kk,, yang diikutin ya ajaran si paulus,, yang diajarin yesus mah dibuang sama org kristen,, kristen cmn numpang nyatut nama yesus doank,,

Musa bukan agama yahudi?? /facepalm

belajar dolo definisi agama baru nyahut
aga.ma
[n] ajaran, sistem yg mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan kpd Tuhan Yang Mahakuasa serta tata kaidah yg berhubungan dng pergaulan manusia dan manusia serta lingkungannya: -- Islam; -- Kristen; -- Buddha

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/agama#ixzz265KpkiX5

Musa dan Yesus beribadat kepada Tuhan tuh,,, masih bilang ga punya agama?

Jadi sbenernya Anda bilang tread ini tidak bermutu untuk menutupi ketidakbermutuan komentar Anda?

brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by Uriel on Mon Sep 10, 2012 11:42 pm

yang satu ini aja saya tanggapin yah
@brotherOOn
kristen sendiri tau dan gk pernah nganggap yesus beragama kristen,, okelah pernyataan yang ini tapi kbnyakan org kristen khan klaim bahwa ajaran yang dibawa yesus adalah kristen,, padahal seumur2 yang diajarin yesus adalah hukum taurat,,
trus yang ngajarin kristen siapa? paulus cuy,, kristen pngikut yesus? yang bner aja kk,, yang diikutin ya ajaran si paulus,, yang diajarin yesus mah dibuang sama org kristen,, kristen cmn numpang nyatut nama yesus doank,,
silahkan baca lagi injil
tolong,,saya tidak ingin merendahkan anda
tapi kalo cmn beginian,,menurut saya anda emang layak ditanggapin
Musa bukan agama yahudi?? /facepalm

belajar dolo definisi agama baru nyahut
aga.ma
[n] ajaran, sistem yg mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan kpd Tuhan Yang Mahakuasa serta tata kaidah yg berhubungan dng pergaulan manusia dan manusia serta lingkungannya: -- Islam; -- Kristen; -- Buddha

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/agama#ixzz265KpkiX5
yang bikin defenisi agama siapa??
istilah agama mucul pertama kali kapan??
silahkan belajar lagi
Musa dan Yesus beribadat kepada Tuhan tuh,,, masih bilang ga punya agama?
nah,,ini benar2 bikin saya mual
jadi setiap orang yang percaya tuhan adalah beragama??
belum pernah dengar istilah agnostic??
belajar lagi sanah
malu2in senior mu aja
saya gk pernah bilang yesus gk beragama,,dasar dodol
kumat juga tensi gua kalo dodolnya separah ini
Jadi sbenernya Anda bilang tread ini tidak bermutu untuk menutupi ketidakbermutuan komentar Anda?
udah,,elo belajar aja dulu lagi
cari tau lebih banyak tentang kristen dan yahudi,,baru mengkritik
kok gk ada mutunya
shukran

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by keroncong on Mon Sep 24, 2012 6:17 am

apakah ada yang bisa membuktikan bahwa yesus tidak beragama alias ateis?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by frontline defender on Mon Sep 24, 2012 9:04 am

http://ading-aday.blogspot.com/2011/04/definisi-agama-kepercayaan-dan-realigi.html
Agama dalam bahasa Indonesia sama artinya dengan peraturan. Kata agama berasal dari bahasa Sansekerta ‘a’ berarti tidak dan ‘gamma’ berarti kacau, agama berarti tidak kacau.

Yesus ikut aturan/syariat Yudaisme, jadi Yesus beragama Yudaisme! sedangkan Kristen bukan agama karena tidak ada syariatnya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 12:38 pm

ichreza wrote:apakah ada yang bisa membuktikan bahwa yesus tidak beragama alias ateis?

buktinya:
Yesus tidak pernah beribadah
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 12:44 pm

@frontline defender wrote:http://ading-aday.blogspot.com/2011/04/definisi-agama-kepercayaan-dan-realigi.html
Agama dalam bahasa Indonesia sama artinya dengan peraturan. Kata agama berasal dari bahasa Sansekerta ‘a’ berarti tidak dan ‘gamma’ berarti kacau, agama berarti tidak kacau.
[/i]

lalu ketika ilahmu bikin agama islam, apa ia belajar bahasa sanskerta dulu
bahkan nunggu definisi itu dulu?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 12:45 pm

@frontline defender wrote:
Yesus ikut aturan/syariat Yudaisme, jadi Yesus beragama Yudaisme! sedangkan Kristen bukan agama karena tidak ada syariatnya!

aturan/syariat yang mana?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by Guest on Mon Sep 24, 2012 1:28 pm

Yang jelas kata Quran ... Jesus beragama Islam
Silahkan kramkan fikiran deh kekeke

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 1:48 pm

duren swt wrote:Yang jelas kata Quran ... Jesus beragama Islam
Silahkan kramkan fikiran deh kekeke

pengin denger sahadatnya Jesus
naksir

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by Guest on Mon Sep 24, 2012 1:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
pengin denger sahadatnya Jesus
naksir
Ga perlu ditanya .. kasihan muslimnya
Ntar pushingg dia


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by Buih Samudera on Mon Sep 24, 2012 2:00 pm

@janganbilangbilang wrote:ya ialah yesus bukan kristen, kristen kan pengikut yesus... lantas yesus tuhan begitu..??? ketawa guling ketawa guling
ketawa guling ketawa guling Tuhan punya agama donk baibai

Buih Samudera
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 32
Location : Kampung Gunung
Join date : 22.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: APA AGAMA YESUS ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik