FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Perbedaan ke Empat Injil

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perbedaan ke Empat Injil

Post by santri on Thu Sep 13, 2012 7:27 pm


MatiusMarkusLukasJohanes
Kelahiran
Yesus
Betlehem,
Daerah Yudea
tidak
diceritakan kelahiran Yesus
Betlehemtidak
diceritakan
kelahiran Yesus
Yusuf
menyelamatkan Yesus kecil ke Mesir
Yusuf
membawa Yesus kecil ke Mesir sampai Raja Herodes meninggal

tidak
pernah Yusuf membawa Yesus ke Mesir
tidak
diceritakan masa kecil Yesus
Jumlah
tentara (orang-orang Pilatus) penjaga kuburan Yesus
banyak,
lebih dari satu
tidak
ada penjaga
tidak
ada penjaga
tidak
ada penjaga
Waktu
Kemunculan Malaikat di Kuburan
Maria
Magdalena tiba di kuburan, barulah setelah itu muncul malaikat dari
langit dan menggulingkan batu diatas kuburan

perempuan-perempuan
tiba ke kuburan, barulah muncul dua Orang bukan dua Malaikat
setelah
Maria Magdalena memberitahukan kuburan kosong kepada Petrus dan seorang
murid yang lain kemudian bertiga datang kembali ke kuburan
Jumlah
Malaikat di Kuburan yg dilihat Maria Magdalena
Seorang
Malaikat
bukan
malaikat tapi seorang pemuda berpakaian putih duduk disebelah kanan
bukan
malaikat tapi dua orang yang berpakaian berkilauan
Seorang
malaikat berpakain putih dan Yesus
Maria
melihat Yesus atau tidak di kuburan?
Tidak
tapi berjumpa dengan yesus di luar kuburan dalam perjalanan Maria
Magdalena dan Maria yang lain menemui Murid Yesus
tidak
bertemu Yesus di kuburan
tidak
bertemu Yesus di kuburan
Melihat tapi
setelah datang kedua kali
Maria
langsung mengenali Yesus atau tidak?
Langsung
mengenali
Maria
bertemu Yesus setelah memberitahu Murid Yesus
tidak
pernah bertemu Yesus
melihat
setelah datang kembali ke kuburan bersama petrus tapi pertamanya tidak
mengenali Yesus

Jumlah
perempuan yg pergi ke kuburan Yesus

Maria
Magdalena dan Maria yang lain

Maria
Magdalena,
Maria Ibu Yakobus,
Salome

Maria
Magdalena,
Maria Ibu yakobus,
Yohana dan
Perempuan Galiea lainnya

Maria
Magdalena sendirian

Penampakan
Yesus

hanya
2 (dua) kali, dengan maria dan dengan kesebelas Murid di Galilea

3
(tiga) kali:
dengan Maria M,
dengan dua orang murid,
dengan sebelas murid

2
(dua) kali
Yesus menemui dua orang Murid,
Yesus menemui Para Murid

4
(kali)
dg Maria Magdalena,
dg para Murid,
dg Tomas,
di pantai danau Tiberias

Nama
bukit di Galilea


tidak
diceritakan adanya bukit

tidak
disebutkan bukit tapi nama tempat Betania

tidak
diceritakan kota Galilea

Kenaikan
Yesus ke Surga (langit)


naik
Ke Surga duduk di sebelah kanan Allah

naik
ke Surga

tidak
ada cerita naik ke Surga

Keterangan
tentang bekas paku salib di tangan Yesus




ada
bekas paku

NB: Kolom kosong: tidak diberitakan/tidak ada di injil


Mana nih yang bener .....???
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan ke Empat Injil

Post by santri on Fri Sep 14, 2012 4:30 pm

Kitab Suci bhineka tunggal ika
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan ke Empat Injil

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 11:30 am

mari kita bedah sau-satu..
silakan pihak penuduh mengajukan bukti-bukti atas tuduhannya!
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan ke Empat Injil

Post by pakdhesam on Mon Sep 17, 2012 11:56 am

bukan tuduhan tapi FAKTA mbak..
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan ke Empat Injil

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 12:44 pm

ayo mulai:
silakan pihak penuduh mengajukan bukti-bukti atas tuduhannya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan ke Empat Injil

Post by santri on Mon Sep 17, 2012 5:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:mari kita bedah sau-satu..
silakan pihak penuduh mengajukan bukti-bukti atas tuduhannya!
yuk kita bedah satu persatu, mungkin ini bisa memberikan penjelasan kepada saya.

Pertama yang saya tanyakan secara global dulu dari beberapa ayat ke 4 injil diatas.
Kenapa terjadi kesimpangsiuran dari ke 4 injil di atas? perhatikan kolom yang kosong.

1.Kenapa hal ini terjadi..?
2.Jika ada perbedaan diatas lalu atas dasar apa iman kristen bisa meyakini kitab sucinya? padahal sangat jelas ada perbedaan mencolok.

oke itu saja dulu biar gak mumet......monggo
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan ke Empat Injil

Post by wolfie on Mon Sep 17, 2012 5:18 pm

satu2, yg mana dulu?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan ke Empat Injil

Post by santri on Mon Sep 17, 2012 5:25 pm

@wolfie wrote:satu2, yg mana dulu?


Secara garis besar dulu....dan pertanyaan saya ada di atas
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan ke Empat Injil

Post by wolfie on Mon Sep 17, 2012 5:28 pm

Garis besar apanya?
segitu banyaknya, lo mo bikin tangan gw kesleo?
hoax

mana ..satu aja dulu yg lo tuduh beda..bawa ke gw..yg mana mo duluan?

avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan ke Empat Injil

Post by santri on Mon Sep 17, 2012 5:50 pm

@wolfie wrote:Garis besar apanya?
segitu banyaknya, lo mo bikin tangan gw kesleo?


mana ..satu aja dulu yg lo tuduh beda..bawa ke gw..yg mana mo duluan?


Ok deh, jika kamu gak bisa menjelaskan secara utuh kenapa ke 4 injil bisa beda isinya,tidak masalah.

Ok. pertama masalah yusuf menyelamatkan yesus kecil. di injil matius dan lukas bertolak belakang dan injil yohanes dan markus tidak menjelaskan sama sekali. Kalau begini kan sangat amburadul sesama rasul bertolak belakang. Kenapa ini terjadi ?
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan ke Empat Injil

Post by janganbilangbilang on Mon Sep 17, 2012 6:40 pm

searching....google mode : ON mana

avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan ke Empat Injil

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 4:24 pm

@santri wrote:

Ok deh, jika kamu gak bisa menjelaskan secara utuh kenapa ke 4 injil bisa beda isinya,tidak masalah.

Ok. pertama masalah yusuf menyelamatkan yesus kecil. di injil matius dan lukas bertolak belakang dan injil yohanes dan markus tidak menjelaskan sama sekali. Kalau begini kan sangat amburadul sesama rasul bertolak belakang. Kenapa ini terjadi ?

bertolak belakangnya dimana?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan ke Empat Injil

Post by Wong Edan on Mon Sep 24, 2012 6:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:

Ok deh, jika kamu gak bisa menjelaskan secara utuh kenapa ke 4 injil bisa beda isinya,tidak masalah.

Ok. pertama masalah yusuf menyelamatkan yesus kecil. di injil matius dan lukas bertolak belakang dan injil yohanes dan markus tidak menjelaskan sama sekali. Kalau begini kan sangat amburadul sesama rasul bertolak belakang. Kenapa ini terjadi ?

bertolak belakangnya dimana?

mungkin mksd nya gini cuy:

injil matius dan lukas kagak sama pernyataanya dgn injil yohanes dan markus.
cb elu liat lg tabel di atas. klw gua liat mmg isi nya kagak sama
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan ke Empat Injil

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 25, 2012 2:44 pm

@Wong Edan wrote:mungkin mksd nya gini cuy:

injil matius dan lukas kagak sama pernyataanya dgn injil yohanes dan markus.
cb elu liat lg tabel di atas. klw gua liat mmg isi nya kagak sama

kata per kata memang tidak sama, tapi substansi kesaksiannya sama
mereka kan mirip 'wartawan' mosok antar wartawan laporannya harus sama kata per kata?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan ke Empat Injil

Post by The.Barnabas on Tue Sep 25, 2012 3:13 pm

[quote="The.Barnabas"]

syalom
tulisan yang ada di salib dalam bahasa asli nya adalah Iesus Nazarenus, Rex Iudaeorum yang arti nya yesus dari nazareth raja orang yahudi..
dalam kasus ini tidak ada yg menambah2 kan, lantas apakah matius,markus dan lukas otomatis salah karena penulisan nya tidak lengkap?

Nambahin, Tulisan Salib Yesus,,Sederhana tapi beda,
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan ke Empat Injil

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik