FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Halaman 7 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by keroncong on Sat Jul 21, 2012 5:21 am

First topic message reminder :

Dangdut koplo adalah salah satu dari aliran musik dangdut yang sedang trend di masyarakat. Beberapa tembang-tembang lawas dangdut booming lagi setelah aransemennya di-dangdut koplo-kan. Tidak sampai di situ saja, banyak lagu pop pun di aransement ulang bergaya dangdut koplo.

Dari fenomena tersebut, KPPM GKJW jemaat Wonosalam mencoba musik dangdut koplo untuk mengiringi lagu-lagu rohani di kebaktian. Dangdut bukan hal yang baru bagi anak muda Wonosalam, sebab sebagian pemudanya adalah pemain orkes melayu/ campursari yang sering tampil di acara hajatan manten atau panggung hiburan.

Pada tgl. 26 Desember 2008 lalu, KPPM GKJW Jemaat Wonosalam mewujudkan krativitasnya mengiringi kebaktian “Natal Bersama Keluarga” dengan musik dangdut koplo. Meski banyak kendala, kebaktian itu akhirnya terlaksana juga. Acara ini tidak hanya untuk kaum muda saja. Panitia juga mengundang warga jemaat, gereja-gereja se-kecamatan Wonosalam (GPdI, GAB, GPIS), GKJW Jemaat Mojokerto, GKJW Jemaat Wungurejo, dan GKJW Jemaat Bongsorejo.

Acara Natal ini dimulai tepat pukul 17.00 wib. Dihadiri sekitar 275 warga jemaat dan sebagian besar adalah pemuda. Dan acara dibuka dengan doa dan dilanjutkan dengan puji-pujian yang semuanya diiringi full dangdut koplo serta dimeriahkan juga oleh Paduan Suara Gloria (GKJW Jemaat Mojokerto), MBS band (KPPM GKJW Jemaat Mojokerto) dan KPPM GKJW Jemaat Wungurejo.

Berikut ini video KPPM GKJW Jemaat Wonosalam ber-dangdut koplo  




avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 18, 2014 4:15 pm

@Ibnu Sabil wrote:
Satu lagi pernyataan konyolmu kelihatan wed....bukti sudah dibabar masih saja mbulet...  ehmm 

Apakah dengan mencium hajar aswad dan mengelilingi ka'bah dianggap sama dengan nyembah....?
Benerin nalarmu dulu ok..!

lha emang altarnya berhiaskan patung/gambar Yesus kok
tapi bukan hiasan itu yang disembah; sebab tanpa ada patung/gambar juga gpp
lha kamu?? mana berani nyembah sujud tidak ke arah batu itu..
wajib 5x sehari, pakai gerakan senam irama segala..

 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by wildan99Islam on Tue Mar 18, 2014 4:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
Satu lagi pernyataan konyolmu kelihatan wed....bukti sudah dibabar masih saja mbulet...  ehmm 

Apakah dengan mencium hajar aswad dan mengelilingi ka'bah dianggap sama dengan nyembah....?
Benerin nalarmu dulu ok..!

lha emang altarnya berhiaskan patung/gambar Yesus kok
tapi bukan hiasan itu yang disembah; sebab tanpa ada patung/gambar juga gpp
lha kamu?? mana berani nyembah sujud tidak ke arah batu itu..
wajib 5x sehari, pakai gerakan senam irama segala..

 basi 

Islam gak disuruh nyembah Kakbah, tapi kami menghadap kakbah utk Ibadah, sama seperti kalian menghadap Patung Yesus tapi tidak Menyembah Patung
basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 18, 2014 5:32 pm


nyembahlah..
wong disujudi siang malam sambil melakukan ritual kek senam irama
kalau dekat diputeri, disalami, diciumi..

beda dngan yang hanya dekorasi/hiasan
gak ada juga gpp

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by wildan99Islam on Tue Mar 18, 2014 5:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
nyembahlah..
wong disujudi siang malam sambil melakukan ritual kek senam irama
kalau dekat diputeri, disalami, diciumi..

beda dngan yang hanya dekorasi/hiasan
gak ada juga gpp

Tapi kan niatnya wed
Nyembah kepada Tuhan, Allah SWT
bukan ke Kakbah
binar
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 18, 2014 5:52 pm


disitulah kamu KETIPU
alloh swt itu tidak ada alias fiktif
rasakan dengan hati jernih ketika kamu melakukan ritual bergerakan fisik tertentu
sembari menyujudi batu dan melolongkan mantera-mantera
benarkah kamu sedang menyembah TUHAN??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by wildan99Islam on Tue Mar 18, 2014 6:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
disitulah kamu KETIPU
alloh swt itu tidak ada alias fiktif
rasakan dengan hati jernih ketika kamu melakukan ritual bergerakan fisik tertentu
sembari menyujudi batu dan melolongkan mantera-mantera
benarkah kamu sedang menyembah TUHAN??

Saya gak pernah merasa ketipu
Well, memang susah menjelaskan ttg kenapa Islam disuruh menghadap Kakbah, karena saya juga masih belum cukup punya ilmu
Tapi saya gak pernah merasa ada yang salah dengan agama saya
Saya pelajari Sejarah Islam, saya googling mengenai Islam
Dan saya justru semakin kagum dengan Islam
Bagaimana Islam dapat meninggalkan "Jejak" di Indonesia, India, Afrika, Eropa dan wilayah lainnya dengan memperlihatkan "Kejayaannya" pada masa itu
Islam menaklukkan Kerajaan lain dengan Tujuan Berdakwah
Islam berdagang sampai ke Afrika Timur, China dan Indonesia bukan hanya sekedar berdagang, tapi juga Berdakwah

Saya shalat memang saya NIAT untuk beribadah kepada TUHAN. Shalat tidak pernah mengganggu aktifitas saya, justru dengan Shalat saya merasa lebih tenang dan segar kembali.
Kalo shalatnya khusyuk dan ikhlas, saya jamin anda akan merasakan kehadiran Tuhan, maksudnya bukan Tuhan berdiri di hadapan anda lalu memerhatikan anda
Tapi, anda akan merasa jauh lebih tenang dan merasa dekat denganNya
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 18, 2014 6:18 pm

kejayaan apa, WIL?
indonesia malah jaya di jaman majapahit dan gadjah mada
islam sangat meracun karena membawa-bawa nama Tuhan dalam setiap gerakannya
tapi benarkah itu dari Tuhan?

mosok menyembah Tuhan harus melakukan ritual gerak fisikal tertentu?
menghadap arah benda tertentu? di waktu-waktu tertentu?
dengan mengucapkan mantera-mantera tertentu?
gak beda dengan yang dilakukan penyembah berhala setan

kamu merasa tenang karena sudah tersugesti
merasa sudah menyembah Tuhan
padahal...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by wildan99Islam on Tue Mar 18, 2014 6:27 pm

kejayaan apa, WIL?
indonesia malah jaya di jaman majapahit dan gadjah mada
islam sangat meracun karena membawa-bawa nama Tuhan dalam setiap gerakannya
tapi benarkah itu dari Tuhan?

Lha lebih bahaya lagi gerakan Imperial dan Penjajahan yg dibawa oleh Orang Eropamu. Mereka bukan bawa nama Tuhan (Pagan) aja, tapi mereka juga membawa kesengsaraan bagi negeri dan rakyat ini
ngece:

mosok menyembah Tuhan harus melakukan ritual gerak fisikal tertentu?
menghadap arah benda tertentu? di waktu-waktu tertentu?
dengan mengucapkan mantera-mantera tertentu?
gak beda dengan yang dilakukan penyembah berhala setan

bilang aja iri mas sama ibadah Islam yang menyehatkan nan membugarkan, karena kalian ibadah cuma dengerin ceramah dan nyanyi doang
boong

kamu merasa tenang karena sudah tersugesti
merasa sudah menyembah Tuhan
padahal...

Saya juga bisa bilang demikian ke mas
awas
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by Ibnu Sabil on Tue Mar 18, 2014 7:15 pm

@wildan
Sekilap info saja, jika kita bicara masalah imperialism harus hati-hati karena sifatnya cukup krusial...
Apalagi kalow inget imperialis yang satu ini...yup belanda
Sudah ngeruk2 kekayaan alam plus ngoplos keyakinan masyarakat lokal.
Dan waktunya itu yang nggak nahan (350 tahun)...untungnya masih ada banyak pejuang muslim...walow gak banyak juga pejuang non muslim....berjuang sampai titik darah penghabisan dengan modal senjata pas-pasan. Sampe akhirnya belanda bisa angkat kaki dari bumi pertiwi...minggat selama-lamanya.
Begitu memberi kesan dan pesannya belanda, meninggalkan indonesia dengan warisan yang cukup fantastis wal bombastis yang sangat disukai oleh sebagian rakyatnya...salah duanya :
-Rakyat indonesia sangat suka dan senang menjadi provokator
-Rakyat indonesia sangat menyenangi dan menggemari korupsi.
Sebagai manusia normal apakah tidak bisa berpikir sehat sedikitpun tentang hal itu..?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 19, 2014 4:43 pm

@wildan99Islam wrote:mosok menyembah Tuhan harus melakukan ritual gerak fisikal tertentu?
menghadap arah benda tertentu? di waktu-waktu tertentu?
dengan mengucapkan mantera-mantera tertentu?
gak beda dengan yang dilakukan penyembah berhala setan

bilang aja iri mas sama ibadah Islam yang menyehatkan nan membugarkan, karena kalian ibadah cuma dengerin ceramah dan nyanyi doang
boong

wil..wil..
kenapa menyembah Tuhan harus ada ritual seperti itu???
pikirkan ini setiap kalu kamu melakukannya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 19, 2014 4:45 pm

@Ibnu Sabil wrote:@wildan
Sekilap info saja, jika kita bicara masalah imperialism harus hati-hati karena sifatnya cukup krusial...
Apalagi kalow inget imperialis yang satu ini...yup belanda
Sudah ngeruk2 kekayaan alam plus ngoplos keyakinan masyarakat lokal.
Dan waktunya itu yang nggak nahan (350 tahun)...untungnya masih ada banyak pejuang muslim...walow gak banyak juga pejuang non muslim....berjuang sampai titik darah penghabisan dengan modal senjata pas-pasan. Sampe akhirnya belanda bisa angkat kaki dari bumi pertiwi...minggat selama-lamanya.
Begitu memberi kesan dan pesannya belanda, meninggalkan indonesia dengan warisan yang cukup fantastis wal bombastis yang sangat disukai oleh sebagian rakyatnya...salah duanya :
-Rakyat indonesia sangat suka dan senang menjadi provokator
-Rakyat indonesia sangat menyenangi dan menggemari korupsi.
Sebagai manusia normal apakah tidak bisa berpikir sehat sedikitpun tentang hal itu..?

emang yang merangi belanda cuman anak-anak ponpes
dan guru-guru ngajinya?
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by Ibnu Sabil on Wed Mar 19, 2014 7:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:@wildan
Sekilap info saja, jika kita bicara masalah imperialism harus hati-hati karena sifatnya cukup krusial...
Apalagi kalow inget imperialis yang satu ini...yup belanda
Sudah ngeruk2 kekayaan alam plus ngoplos keyakinan masyarakat lokal.
Dan waktunya itu yang nggak nahan (350 tahun)...untungnya masih ada banyak pejuang muslim...walow gak banyak juga pejuang non muslim....berjuang sampai titik darah penghabisan dengan modal senjata pas-pasan. Sampe akhirnya belanda bisa angkat kaki dari bumi pertiwi...minggat selama-lamanya.
Begitu memberi kesan dan pesannya belanda, meninggalkan indonesia dengan warisan yang cukup fantastis wal bombastis yang sangat disukai oleh sebagian rakyatnya...salah duanya :
-Rakyat indonesia sangat suka dan senang menjadi provokator
-Rakyat indonesia sangat menyenangi dan menggemari korupsi.
Sebagai manusia normal apakah tidak bisa berpikir sehat sedikitpun tentang hal itu..?

emang yang merangi belanda cuman anak-anak ponpes
dan guru-guru ngajinya?
 basi 
Lha kamu baca semuanya....lihat dampaknya saja toh
Hayoo...tunjuk tangan..siapa yang gak kena imbas atas andil belanda untuk indonesia!
 piss 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 1:58 pm


gak pernah denger..
jaman belanda banyak koruptor

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by Ibnu Sabil on Thu Mar 20, 2014 7:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gak pernah denger..
jaman belanda banyak koruptor
Ini kamu baca-baca dulu untuk referensi saja.
Lumayan untuk pengetahuan kamu wed..
Menurut Herdiansyah Hamzah, pada zaman penjajahan, praktek korupsi telah mulai masuk dan meluas ke dalam sistem budaya sosial-politik bangsa kita. Budaya korupsi telah dibangun oleh para penjajah kolonial (terutama oleh Belanda) selama 350 tahun. Budaya korupsi ini berkembang dikalangan tokoh-tokoh lokal yang sengaja dijadikan badut politik oleh penjajah, untuk menjalankan daerah adiministratif tertentu, semisal demang (lurah), tumenggung (setingkat kabupaten atau provinsi), dan pejabat-pejabat lainnya yang notabene merupakan orang-orang suruhan penjajah Belanda untuk menjaga dan mengawasi daerah territorial tertentu. Mereka yang diangkat dan dipekerjakan oleh Belanda untuk memanen upeti atau pajak dari rakyat, digunakan oleh penjajah Belanda untuk memperkaya diri dengan menghisap hak dan kehidupan rakyat Indonesia. Para cukong-cukong suruhan penjajah Belanda (atau lebih akrab degan sebutan Kompeni) tersebut, dengan tanpa mengenal saudara serumpun sendiri, telah menghisap dan menindas bangsa sendiri hanya untuk memuaskan kepentingan si penjajah. Ibarat anjing piaraan, suruhan panjajah Belanda ini telah rela diperbudak oleh bangsa asing hanya untuk mencari perhatian dengan harapan mendapatkan posisi dan kedudukan yang layak dalam pemerintahan yang dibangun oleh para penjajah. Secara eksplisit, sesungguhnya budaya penjajah yang mempraktekkan hegemoni dan dominasi ini, menjadikankan orang Indonesia juga tak segan menindas bangsanya sendiri lewat perilaku dan praktek korupsi-nya. Tak ubahnya seperti drakula penghisap  darah yang terkadang memangsa kaumnya sendiri demi bertahan hidup.
Contoh kasus yang menarik pada zaman kolonial belanda adalah kasus korupsi dana pemberantasan penyakit pes dan dugaaan korupsi terhadap Demang Jayeng Pranawa. Kasus korupsi dana pemberantasan penyakit pes ini terjadi salah satunya dengan tindakan yang dilakukan oleh Mantri Gunung Colo Madu , Raden Mas Ngabehi Harjasasmita telah melakukan tindak korupsi dalam penggunaan dana untuk perbaikan rumah penduduk dalam rangka pemberantasan penyakit pes. Tindak korupsi itu antara lain berupa penggelembungan harga pembelian gedek (dinding dari anyaman bambu). Ini sangat menarik karena menunjukkan bahwa budaya mark up  (penggelembungan harga) atas suatu pengadaan barang atau jasa sudah dikenal dengan baik pada zaman kolonial Belanda.
Mengenai dugaan korupsi terhadap Demang Jayeng Pranawa ini muncul dengan adanya surat kaleng dimana dalam surat kaleng itu Jayeng Pranawa, wakil kepala desa Jurug diduga melakukan sejumlah tindakan korupsi dan penyalahgunaan wewenang. Tindakan tersebut diantaranya, pertama, tiap hari melakukan turne ke desa-desa yang dianggap menyusahkan para bekel yang didatangi dan ia meminjam uang kepada para bekel dengan cara memaksa. Kedua, Ia meminta uang untuk pembuatan surat kitir (surat keterangan) terhadap penduduk yang bernama Wangsadikroama, dari desa Jomboran sebesar 30 sen yang hendak menjual berasnya ke Kota Solo. Ketiga, ia melindungi pelaku durjana koyok yang melakukan tindak kejahatan di desa Klampok, Jagamasan sebab pencurinya kenal dengannya sebagai akibatnya pencurinya tidak berhasil ditangkap. Namun hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa isi surat kaleng tersebut tidak benar. Surat kaleng itu diperkirakan hanyalah sebuah rekayasa karena merasa benci terhadap Jayeng Pranawa. Para bekel dan nara karya merasa berat dalam menjalankan program pengembangan pertanian desa yang dicanangkannya.
Dalam sejarah Jawa dikatakan oleh Onghokham persoalan pemungutan pajak dan kesewenangan para pejabat pada tingkat tersebut, seperti para demang dan khususnya para penjaga pintu gerbang (tool gates) menyebabkan pemberontakan, antara lain pemberontakan Diponegoro (1825-1830). Kebanyakan pengikut Diponegoro bukan memprotes sang patih, sultan ataupun Belanda, akan tetapi pemungut di gerbang jalanan, berdasarkan arsip Belanda, pada zaman kolonial lebih banyak protes terhadap kesewenangan dan korupsi dari sang lurah daripada sang bupati.
Banyak ahli seperti Clive Day (1966) menyoroti peran VOC dan pemerintahan kolonial sebagai lembaga yang memperkenalkan tradisi korupsi, sebelum Indonesia mengenal sistem pemerintahan modern. Ketika itu VOC dengan kolonial mengganti penggajian tradisional denag sistem pajak atas tanah dan hasilnya. Lagi-lagi terkait dengan kekuasaan, praktik korupsi yang dilakukan oleh para priyayi Jawa untuk mendapatkan kekuasaan yang dibagi-bagikan oleh Belanda. VOC pun bangkrut karena praktik korupsi yang yang meluas di lingkungan perusahaan perdagangan itu, seperti yang ditulis oleh sarjana Belanda Dr. J. C. Van Leur.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 8:26 pm


yang korup kan bukan belandanya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by Ibnu Sabil on Thu Mar 20, 2014 8:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang korup kan bukan belandanya..
Waladalah....si belanda itu penular korupsi wed...

Lebih bahaya mana si penular atow yang tertular...? Mikir dikit dong sebelum menyanggah...!  ehmm 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 8:37 pm


ini penularnya:
demang (lurah), tumenggung (setingkat kabupaten atau provinsi), dan pejabat-pejabat lainnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by Ibnu Sabil on Thu Mar 20, 2014 9:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ini penularnya:
demang (lurah), tumenggung (setingkat kabupaten atau provinsi), dan pejabat-pejabat lainnya
Mereka itu adalah korban yang diangkat dan dipekerjakan oleh Belanda untuk memanen upeti atau pajak dari rakyat, digunakan oleh penjajah Belanda untuk memperkaya diri saja...ciri orang tidak belajar sejarah...sama kek demang, tumenggung jaman penjajahan kamu wed... piss 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 9:09 pm


belanda kan memang penguasa..
mereka diberi tugas dan merekalah yang korup
bukan belandanya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by Ibnu Sabil on Thu Mar 20, 2014 9:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
belanda kan memang penguasa..
mereka diberi tugas dan merekalah yang korup
bukan belandanya
Penguasa apaan..? Mendingan kamu banyak2 baca sejarah dulu deh wed...!

Sepertinya kamu sudah tidak bisa membedakan makna penjajah adalah penular...atow mungkin moyangmu masih keturunan belanda?   ketiwi 

Sudah..sudah...Back to topic!
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by 'NDARIE on Fri Mar 21, 2014 10:57 am

demi agama buatan si paulus itu kaum kristen rela membodohkan dirinya :D
avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 5:44 pm


saya kan justru ngajari supaya jeli membaca
siapa koruptornya? ternyata: demang (lurah), tumenggung (setingkat kabupaten atau provinsi), dan pejabat-pejabat lainnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by Ibnu Sabil on Mon Mar 24, 2014 6:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
saya kan justru ngajari supaya jeli membaca
siapa koruptornya? ternyata: demang (lurah), tumenggung (setingkat kabupaten atau provinsi), dan pejabat-pejabat lainnya
@wedi
Bantahan sudah diulas diatas....dibaca-baca lagi lah...nggak usah ngelantur.

Masa pra penjajahan belanda...kerajaan2 islam sudah menerapkan hukum islam...back to history please!

Dan faktanya memang si penjajah yang datang bawa oleh2 yang cukup wah ya salah duanya menularkan virus korupsi itu...coba kamu tengok dan pelajari kisah kerajaan mataram (p. diponegoro). Beliow memberontak itu dikarenakan apa?
Pungli...ya, atas arahan siapa (demang)menarik pungli kepada rakyat?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 25, 2014 9:31 am


dah gak usah OOT!
kenapa muhammad anti seni? (lukisan, musik, nyanyi)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by Ibnu Sabil on Wed Mar 26, 2014 8:53 am

@SEGOROWEDI wrote:
dah gak usah OOT!

Ok..ya dah cukup disini saja.
kenapa muhammad anti seni? (lukisan, musik, nyanyi)
Kata siapa? jangan asal mangap ok..!
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik