FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by keroncong on Sat Jul 21, 2012 5:21 am

First topic message reminder :

Dangdut koplo adalah salah satu dari aliran musik dangdut yang sedang trend di masyarakat. Beberapa tembang-tembang lawas dangdut booming lagi setelah aransemennya di-dangdut koplo-kan. Tidak sampai di situ saja, banyak lagu pop pun di aransement ulang bergaya dangdut koplo.

Dari fenomena tersebut, KPPM GKJW jemaat Wonosalam mencoba musik dangdut koplo untuk mengiringi lagu-lagu rohani di kebaktian. Dangdut bukan hal yang baru bagi anak muda Wonosalam, sebab sebagian pemudanya adalah pemain orkes melayu/ campursari yang sering tampil di acara hajatan manten atau panggung hiburan.

Pada tgl. 26 Desember 2008 lalu, KPPM GKJW Jemaat Wonosalam mewujudkan krativitasnya mengiringi kebaktian “Natal Bersama Keluarga” dengan musik dangdut koplo. Meski banyak kendala, kebaktian itu akhirnya terlaksana juga. Acara ini tidak hanya untuk kaum muda saja. Panitia juga mengundang warga jemaat, gereja-gereja se-kecamatan Wonosalam (GPdI, GAB, GPIS), GKJW Jemaat Mojokerto, GKJW Jemaat Wungurejo, dan GKJW Jemaat Bongsorejo.

Acara Natal ini dimulai tepat pukul 17.00 wib. Dihadiri sekitar 275 warga jemaat dan sebagian besar adalah pemuda. Dan acara dibuka dengan doa dan dilanjutkan dengan puji-pujian yang semuanya diiringi full dangdut koplo serta dimeriahkan juga oleh Paduan Suara Gloria (GKJW Jemaat Mojokerto), MBS band (KPPM GKJW Jemaat Mojokerto) dan KPPM GKJW Jemaat Wungurejo.

Berikut ini video KPPM GKJW Jemaat Wonosalam ber-dangdut koplo  




avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by uplikitif.hajinskei on Mon Sep 03, 2012 5:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:

melapor kan harus dengan bukti-bukti yang cukup

dan lebih dari cukup,,selama bertahun tahun . .. . .


pelakunya pada keburu puas,, dan beberapa mati

(dlm nama kristus tentunya )
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by putramentari on Mon Sep 03, 2012 5:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ngawasi kok sampe 2 tahun, tuch pendeta mengawasi atw cari tontonan gratis

melapor kan harus dengan bukti-bukti yang cukup

itu pendeta atau detektif atau cari ilham dari tontonan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by uplikitif.hajinskei on Tue Sep 04, 2012 10:33 am

skor : 9 : 1

dombers klipuk
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by satria bergitar on Tue Sep 04, 2012 11:06 am

apakah yesus memberi contoh berdoa / memuji tuhan dengan bernyanyi dan berjoget??
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by santri on Tue Sep 04, 2012 6:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:semua kasus
dan sejauh memenuhi unsur-unsur pidana disertai bukti yang cukup diproses hukum, apa masalahnya?

Tapi menurut aku masih banyak masalah yang bulm kamu jawab. Dan aku kira permasalahannya :

  1. Kitab sucimu tidak ada aturan-aturan khusus dalam melaksanakan prosesi Ibadah. jadi jika pengikutnya sesuka hati dalam melaksanakan ibadah, dan tentu akan mengambil budaya dari negaranya sendiri. Toh gak ada aturan yang mengikat, bener gak?
  2. Dalam Kristen sendiri banyak terdapat pertentangan dari ayat satu dengan ayat lainnya.
  3. Dengan adanya ketidakjelasan dalam Al Kitab maka penganut kristen otomatis berkurang keimanannya dan tidak menghormati Tempat Ibadahnya sendiri. Maka jangan heran ada dangdut,zina(mesum) di gereja.
  4. Jika kamu berpendapat dalam islam bernyanyi itu merupakan ibadah menyembah Allah, itu salah besar. Yang betul bernyanyi (tradisi Islam ada istilah Shalawatan yang menggunakan alat musik) itu merupakan bentuk dakwah. Bukan Ibadah menyembah Allah SWT. Coba kamu selidiki setiap sholat orang Islam yang 5 waktu apakah kamu meliat menggunakan alat musik ataupun suara musik? Terutama di Mushalla dan Masjid.
begitulah sambutan dari saya,kiranya cukup disini kemudian waktu dan tempat kami kembalikan ke panitia
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 05, 2012 8:56 am

@uplikitif.hajinskei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

melapor kan harus dengan bukti-bukti yang cukup

dan lebih dari cukup,,selama bertahun tahun . .. . .


pelakunya pada keburu puas,, dan beberapa mati

(dlm nama kristus tentunya )

sok tau dan sok ngayal

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 05, 2012 8:58 am

@putramentari wrote:
itu pendeta atau detektif atau cari ilham dari tontonan

mestinya ada syarat: berobot
bagi seorang moderator

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 05, 2012 9:05 am

@santri wrote:
@SEGOROWEDI wrote:semua kasus
dan sejauh memenuhi unsur-unsur pidana disertai bukti yang cukup diproses hukum, apa masalahnya?

Tapi menurut aku masih banyak masalah yang bulm kamu jawab. Dan aku kira permasalahannya :

  1. Kitab sucimu tidak ada aturan-aturan khusus dalam melaksanakan prosesi Ibadah. jadi jika pengikutnya sesuka hati dalam melaksanakan ibadah, dan tentu akan mengambil budaya dari negaranya sendiri. Toh gak ada aturan yang mengikat, bener gak?
  2. Dalam Kristen sendiri banyak terdapat pertentangan dari ayat satu dengan ayat lainnya.
  3. Dengan adanya ketidakjelasan dalam Al Kitab maka penganut kristen otomatis berkurang keimanannya dan tidak menghormati Tempat Ibadahnya sendiri. Maka jangan heran ada dangdut,zina(mesum) di gereja.
  4. Jika kamu berpendapat dalam islam bernyanyi itu merupakan ibadah menyembah Allah, itu salah besar. Yang betul bernyanyi (tradisi Islam ada istilah Shalawatan yang menggunakan alat musik) itu merupakan bentuk dakwah. Bukan Ibadah menyembah Allah SWT. Coba kamu selidiki setiap sholat orang Islam yang 5 waktu apakah kamu meliat menggunakan alat musik ataupun suara musik? Terutama di Mushalla dan Masjid.
begitulah sambutan dari saya,kiranya cukup disini kemudian waktu dan tempat kami kembalikan ke panitia

1. karena dari jaman adam Tuhan tidak pernah bikin aturan dan tidak pernah mengharuskan ibadah harus begono/begunu, justeru kamu harus merenung siapa yang menyuruhmu beribadah secara fisikal seperti itu?
2. mari kita uji!
3. ibadah bisa dilakukan di manapun dan kapanpun, apa menyanyi/bermusik itu dosa? sehingga tidak boleh dilakukan di tempat ibadah? ustat-ustat selebritimu aja pada ikutan nyanyi..
4. dakwah itu ibadah apa bukan? justeru yang menjadi aneh bagi saya adalah adanya ibadah yang namanya solat, yang merupakan gerakan fisikal tertentu, menghadap arah tertentu, di waktu-waktu tertentu, dengan mantera-mantera tertentu, itu persis ritual penyembah setan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by uplikitif.hajinskei on Wed Sep 05, 2012 2:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@uplikitif.hajinskei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

melapor kan harus dengan bukti-bukti yang cukup

dan lebih dari cukup,,selama bertahun tahun . .. . .


pelakunya pada keburu puas,, dan beberapa mati

(dlm nama kristus tentunya )

sok tau dan sok ngayal

sedang dalam keadaan muncrat . . .

tidak mengcounter , kesalahan pemuka kristus dlm konsekuwen memegang imannya
:kentut
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by santri on Wed Sep 05, 2012 3:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:
@SEGOROWEDI wrote:semua kasus
dan sejauh memenuhi unsur-unsur pidana disertai bukti yang cukup diproses hukum, apa masalahnya?

Tapi menurut aku masih banyak masalah yang bulm kamu jawab. Dan aku kira permasalahannya :

  1. Kitab sucimu tidak ada aturan-aturan khusus dalam melaksanakan prosesi Ibadah. jadi jika pengikutnya sesuka hati dalam melaksanakan ibadah, dan tentu akan mengambil budaya dari negaranya sendiri. Toh gak ada aturan yang mengikat, bener gak?
  2. Dalam Kristen sendiri banyak terdapat pertentangan dari ayat satu dengan ayat lainnya.
  3. Dengan adanya ketidakjelasan dalam Al Kitab maka penganut kristen otomatis berkurang keimanannya dan tidak menghormati Tempat Ibadahnya sendiri. Maka jangan heran ada dangdut,zina(mesum) di gereja.
  4. Jika kamu berpendapat dalam islam bernyanyi itu merupakan ibadah menyembah Allah, itu salah besar. Yang betul bernyanyi (tradisi Islam ada istilah Shalawatan yang menggunakan alat musik) itu merupakan bentuk dakwah. Bukan Ibadah menyembah Allah SWT. Coba kamu selidiki setiap sholat orang Islam yang 5 waktu apakah kamu meliat menggunakan alat musik ataupun suara musik? Terutama di Mushalla dan Masjid.
begitulah sambutan dari saya,kiranya cukup disini kemudian waktu dan tempat kami kembalikan ke panitia

1. karena dari jaman adam Tuhan tidak pernah bikin aturan dan tidak pernah mengharuskan ibadah harus begono/begunu, justeru kamu harus merenung siapa yang menyuruhmu beribadah secara fisikal seperti itu? (Lapak sudah saya sediakan http://www.laskarislam.com/t3484-pertanyaan-segorowedi-yang-selalu-diulang-ulang)
2. mari kita uji! monggo http://www.laskarislam.com/t3546-tiada-tuhan-lain-kecuali-allah
3. ibadah bisa dilakukan di manapun dan kapanpun, apa menyanyi/bermusik itu dosa? sehingga tidak boleh dilakukan di tempat ibadah? ustat-ustat selebritimu aja pada ikutan nyanyi..Apakah ustadz tsb bernyanyi di masjid / mushalla...baca pelan" pernyataan saya
4. dakwah itu ibadah apa bukan? justeru yang menjadi aneh bagi saya adalah adanya ibadah yang namanya solat, yang merupakan gerakan fisikal tertentu, menghadap arah tertentu, di waktu-waktu tertentu, dengan mantera-mantera tertentu, itu persis ritual penyembah ****..(Lapak sudah saya sediakan http://www.laskarislam.com/t3484-pertanyaan-segorowedi-yang-selalu-diulang-ulang)


Jangan muter-muter aja dech Beibh....bikin gemes ajah !!!
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by pakdhesam on Wed Sep 05, 2012 4:01 pm

ane lebih suka musik jaranan (kuda lumping) koplo.. nice info
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by uplikitif.hajinskei on Wed Sep 05, 2012 4:20 pm

@pakdhesam wrote:ane lebih suka musik jaranan (kuda lumping) koplo.. nice info

boleh suka pakdhe ,, tp jangan di pake ibadah . . .

ntar koplo beneran . . . atau naik dikit levelnyah jadi koplak


di gereja kok nyanyi nyanyi, lha trus kresten yang bisu gimana tuh ??

papan pengumuman gereja bertuliskan buginiH :

" nYang bisu kagaks boleh ke gereja , di rumah aje...
soalnye ntar malah kagaks ikut nyanyi2....

nYang Tuli juga kagaks usah dateng ke gereja,
ntar ga bisa dengerin KotbaH minggu....

nYang ane sbutkan di atas, pokoknya kagaks usah ke gereja.. ntar menuh2in ( dalilnya inih)

nYang buta boleh, pan elo kagaks bisa baca Tulisan iniH...... "

:kentut
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 05, 2012 5:39 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
@pakdhesam wrote:ane lebih suka musik jaranan (kuda lumping) koplo.. nice info

boleh suka pakdhe ,, tp jangan di pake ibadah . . .
ntar koplo beneran . . . atau naik dikit levelnyah jadi koplak


apa ada dasarnya di quran tidak oleh bernyayi/bermusik di mejit?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by putramentari on Wed Sep 05, 2012 9:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@uplikitif.hajinskei wrote:
@pakdhesam wrote:ane lebih suka musik jaranan (kuda lumping) koplo..

boleh suka pakdhe ,, tp jangan di pake ibadah . . .
ntar koplo beneran . . . atau naik dikit levelnyah jadi koplak


apa ada dasarnya di quran tidak oleh bernyayi/bermusik di mejit?

mulai dech OOTnya kumat, di lapak ini lagi gak bahas tentang islam
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by jakajayagiri-2 on Wed Sep 05, 2012 9:13 pm

Begini saja, tolong ditunjukkan saja adakah satu ayat dalam Alkitab yg melarang manusia untuk menggunakan nyanyian dan atau musik untuk memuji Tuhan.
Tunjukkan pula satu ayat saja yg melarang manusia untuk memuji Tuhan dgn cara bersukacita.

Yg akan saya tunjukkan justru sebaliknya, yaitu bahwa sdh sejak jaman dahulu manusia biasa menggunakan musik, nyayian, untuk memuji Tuhan.

Kel. 15:1 Pada waktu itu Musa bersama-sama dengan orang Israel menyanyikan nyanyian ini bagi TUHAN yang berbunyi: "Baiklah aku menyanyi bagi TUHAN, sebab Ia tinggi luhur, kuda dan penunggangnya dilemparkan-Nya ke dalam laut.

2Taw. 20:21 Setelah ia berunding dengan rakyat, ia mengangkat orang-orang yang akan menyanyi nyanyian untuk TUHAN dan memuji TUHAN dalam pakaian kudus yang semarak pada waktu mereka keluar di muka orang-orang bersenjata, sambil berkata: "Nyanyikanlah nyanyian syukur bagi TUHAN, bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!"

Neh. 11:22 Pengawas orang-orang Lewi di Yerusalem adalah Uzi bin Bani bin Hasabya bin Matanya bin Mikha dari bani Asaf, yakni para penyanyi yang menyanyi sementara berlangsung kebaktian di rumah Allah.

Mzm. 13:6 (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.

Mzm. 27:6 Maka sekarang tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekeliling aku; dalam kemah-Nya aku mau mempersembahkan korban dengan sorak-sorai; aku mau menyanyi dan bermazmur bagi TUHAN.

Mzm. 57:7 (57-8) Hatiku siap, ya Allah, hatiku siap; aku mau menyanyi, aku mau bermazmur.

Mzm. 104:33 Aku hendak menyanyi bagi TUHAN selama aku hidup, aku hendak bermazmur bagi Allahku selagi aku ada.

Mzm. 138:5 mereka akan menyanyi tentang jalan-jalan TUHAN, sebab besar kemuliaan TUHAN.

1Kor. 14:15 Jadi, apakah yang harus kubuat? Aku akan berdoa dengan rohku, tetapi aku akan berdoa juga dengan akal budiku; aku akan menyanyi dan memuji dengan rohku, tetapi aku akan menyanyi dan memuji juga dengan akal budiku.

Mzm. 9:2 (9-3) aku mau bersukacita dan bersukaria karena Engkau, bermazmur bagi nama-Mu, ya Mahatinggi

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by putramentari on Wed Sep 05, 2012 11:27 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Begini saja, tolong ditunjukkan saja adakah satu ayat dalam Alkitab yg melarang manusia untuk menggunakan nyanyian dan atau musik untuk memuji Tuhan.
Tunjukkan pula satu ayat saja yg melarang manusia untuk memuji Tuhan dgn cara bersukacita.

Yg akan saya tunjukkan justru sebaliknya, yaitu bahwa sdh sejak jaman dahulu manusia biasa menggunakan musik, nyayian, untuk memuji Tuhan.

Kel. 15:1 Pada waktu itu Musa bersama-sama dengan orang Israel menyanyikan nyanyian ini bagi TUHAN yang berbunyi: "Baiklah aku menyanyi bagi TUHAN, sebab Ia tinggi luhur, kuda dan penunggangnya dilemparkan-Nya ke dalam laut.

2Taw. 20:21 Setelah ia berunding dengan rakyat, ia mengangkat orang-orang yang akan menyanyi nyanyian untuk TUHAN dan memuji TUHAN dalam pakaian kudus yang semarak pada waktu mereka keluar di muka orang-orang bersenjata, sambil berkata: "Nyanyikanlah nyanyian syukur bagi TUHAN, bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!"

Neh. 11:22 Pengawas orang-orang Lewi di Yerusalem adalah Uzi bin Bani bin Hasabya bin Matanya bin Mikha dari bani Asaf, yakni para penyanyi yang menyanyi sementara berlangsung kebaktian di rumah Allah.

Mzm. 13:6 (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.

Mzm. 27:6 Maka sekarang tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekeliling aku; dalam kemah-Nya aku mau mempersembahkan korban dengan sorak-sorai; aku mau menyanyi dan bermazmur bagi TUHAN.

Mzm. 57:7 (57-8) Hatiku siap, ya Allah, hatiku siap; aku mau menyanyi, aku mau bermazmur.

Mzm. 104:33 Aku hendak menyanyi bagi TUHAN selama aku hidup, aku hendak bermazmur bagi Allahku selagi aku ada.

Mzm. 138:5 mereka akan menyanyi tentang jalan-jalan TUHAN, sebab besar kemuliaan TUHAN.

1Kor. 14:15 Jadi, apakah yang harus kubuat? Aku akan berdoa dengan rohku, tetapi aku akan berdoa juga dengan akal budiku; aku akan menyanyi dan memuji dengan rohku, tetapi aku akan menyanyi dan memuji juga dengan akal budiku.

Mzm. 9:2 (9-3) aku mau bersukacita dan bersukaria karena Engkau, bermazmur bagi nama-Mu, ya Mahatinggi

sekarang gini ajah om jakasembung, nyanyi gak ada perintah dan gak ada larangannya, tentunya bukanlah ibadah yang dilakukan di rumah ibadah, dan sekarang simple ajah, kalo nyanyi memiliki arti penting dalam masalah ketuhanan kenapa yesus tidak pernah nyanyi bahkan dihari sabath sekalipun, silahkan !!!
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by jakajayagiri-2 on Thu Sep 06, 2012 7:48 am

@putramentari wrote:
sekarang gini ajah om jakasembung, nyanyi gak ada perintah dan gak ada larangannya,
Contoh2nya sebagai salah satu cara ibadah, itu sdh saya tunjukkan. Artinya tidak ada yg salah dengan menggunakan nyanyian atau lagu untuk sarana beribadah. Kalau nyanyian/lagu dianggap salah, tunjukkan ajaran mana yg dilanggar.


tentunya bukanlah ibadah yang dilakukan di rumah ibadah
Tunjukkan aturan bahwa ibadah, menyembah dan memuji Tuhan HARUS DI RUMAH IBADAH.
Atau tunjukkan larangan beribadah di luar rumah ibadah.

dan sekarang simple ajah,
Sejak awal jawaban saya simpel kok.

kalo nyanyi memiliki arti penting dalam masalah ketuhanan kenapa yesus tidak pernah nyanyi bahkan dihari sabath sekalipun, silahkan !!!
1. Topik ini tidak membahas soal penting atau tidak pentingnya, tetapi soal keabsahan menggunakan nyayian atau lagu dalam ibadah. Anda bikin pertanyaan yg tidak relevan.
2. Banyak hal yg tidak harus dituliskan secara detil ttg apa yg dilakukan (dan tidak dilakukan) Yesus. Tergantung relevansinya dengan perihal yg ingin disampaikan oleh penulis Injil. Penulis Injil yg hidup ribuan tahun lalu saja sdh memberi contoh ttg relevani, semestinya Anda pun bisa bertanya dgn lebih relevan.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 06, 2012 8:25 am

@putramentari wrote:
mulai dech OOTnya kumat, di lapak ini lagi gak bahas tentang islam

terkait sekali..
kalau nyanyi/musik tidak dilarang di mejit
kenapa ada orang bermusik/bernyayi di gereja kamu heran?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 06, 2012 8:29 am

@putramentari wrote:
sekarang gini ajah om jakasembung, nyanyi gak ada perintah dan gak ada larangannya, tentunya bukanlah ibadah yang dilakukan di rumah ibadah, dan sekarang simple ajah, kalo nyanyi memiliki arti penting dalam masalah ketuhanan kenapa yesus tidak pernah nyanyi bahkan dihari sabath sekalipun, silahkan !!!

Yesus menyanyi:
30 Sesudah menyanyikan nyanyian pujian, pergilah Yesus dan murid-murid-Nya ke Bukit Zaitun.

muhammad pernah nyanyi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by janganbilangbilang on Fri Sep 07, 2012 12:20 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
sekarang gini ajah om jakasembung, nyanyi gak ada perintah dan gak ada larangannya, tentunya bukanlah ibadah yang dilakukan di rumah ibadah, dan sekarang simple ajah, kalo nyanyi memiliki arti penting dalam masalah ketuhanan kenapa yesus tidak pernah nyanyi bahkan dihari sabath sekalipun, silahkan !!!

Yesus menyanyi:
30 Sesudah menyanyikan nyanyian pujian, pergilah Yesus dan murid-murid-Nya ke Bukit Zaitun.

muhammad pernah nyanyi?

Lha... jesus nyanyi pujian buat siapa hayooooo.....???

ting nong..... ketawa guling
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by mang odoy on Fri Sep 07, 2012 5:32 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
sekarang gini ajah om jakasembung, nyanyi gak ada perintah dan gak ada larangannya, tentunya bukanlah ibadah yang dilakukan di rumah ibadah, dan sekarang simple ajah, kalo nyanyi memiliki arti penting dalam masalah ketuhanan kenapa yesus tidak pernah nyanyi bahkan dihari sabath sekalipun, silahkan !!!

Yesus menyanyi:
30 Sesudah menyanyikan nyanyian pujian, pergilah Yesus dan murid-murid-Nya ke Bukit Zaitun.

muhammad pernah nyanyi?

Kalo cuman baca Terjemahan LAI...emang suka NYASAR....
Coba kita liat dalam bahasa aslinya..

http://www.interlinearbible.org/matthew/26-30.htm

Kata MENYANYIKAN dalam ayat LAI diatas...dalam bahasa aslinya adalah.. hymnēsantes...apakah itu..???

http://concordances.org/greek/5214.htm

humneó: to sing to, to laud
Original Word: ὑμνέω
Part of Speech: Verb
Transliteration: humneó
Phonetic Spelling: (hoom-neh'-o)
Short Definition: I sing, sing hymns to
Definition: I sing, sing hymns to, praise


Kalo diartikan secara benar....kata hymnēsantes...hanyalah membaca sebuah HYMNE ( sing hymns to = berdoa ) atow DOA dengan memakai sedikit syair....ibarat kata kalo membaca Al-Quran pake syair atow RECITATION...

Jadi KURANG TEPAT...kalow kata hymnēsantes diartikan MENYANYI...karena konotasi dari kata 'menyanyi' ini layaknya Bung Rhomah Iramah , melantunkan LAGU "BEGADANG"......

Ini adalah PE ER buat umat kristiani di endonesa...coba deh kalo ngartiin ayat bible itu, mbo ya bahasa ibunya yaitu YUNANI dan IBRANI dipake...jangan MANUT 100% sama LAI. Kebelinger jadinya...

Moso...malah saya yang Muslim yang NGE BEDAH nya.... ketiwi

Lama lama...ane jadi PENDETA ODOY SURODOY nihhh..... ketawa guling


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 07, 2012 8:44 am

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
sekarang gini ajah om jakasembung, nyanyi gak ada perintah dan gak ada larangannya, tentunya bukanlah ibadah yang dilakukan di rumah ibadah, dan sekarang simple ajah, kalo nyanyi memiliki arti penting dalam masalah ketuhanan kenapa yesus tidak pernah nyanyi bahkan dihari sabath sekalipun, silahkan !!!

Yesus menyanyi:
30 Sesudah menyanyikan nyanyian pujian, pergilah Yesus dan murid-murid-Nya ke Bukit Zaitun.

muhammad pernah nyanyi?

Kalo cuman baca Terjemahan LAI...emang suka NYASAR....
Coba kita liat dalam bahasa aslinya..

http://www.interlinearbible.org/matthew/26-30.htm

Kata MENYANYIKAN dalam ayat LAI diatas...dalam bahasa aslinya adalah.. hymnēsantes...apakah itu..???

http://concordances.org/greek/5214.htm

humneó: to sing to, to laud
Original Word: ὑμνέω
Part of Speech: Verb
Transliteration: humneó
Phonetic Spelling: (hoom-neh'-o)
Short Definition: I sing, sing hymns to
Definition: I sing, sing hymns to, praise


Kalo diartikan secara benar....kata hymnēsantes...hanyalah membaca sebuah HYMNE ( sing hymns to = berdoa ) atow DOA dengan memakai sedikit syair....ibarat kata kalo membaca Al-Quran pake syair atow RECITATION...

Jadi KURANG TEPAT...kalow kata hymnēsantes diartikan MENYANYI...karena konotasi dari kata 'menyanyi' ini layaknya Bung Rhomah Iramah , melantunkan LAGU "BEGADANG"......

Ini adalah PE ER buat umat kristiani di endonesa...coba deh kalo ngartiin ayat bible itu, mbo ya bahasa ibunya yaitu YUNANI dan IBRANI dipake...jangan MANUT 100% sama LAI. Kebelinger jadinya...

Moso...malah saya yang Muslim yang NGE BEDAH nya.... ketiwi

Lama lama...ane jadi PENDETA ODOY SURODOY nihhh..... ketawa guling


SING kok dtrjemahkan membaca ya? Memaksakan makna kah?
Padahal hymn itu maknanya jelas NYANYIAN PUJIAN.



jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by pakdhesam on Fri Sep 07, 2012 9:24 am

trs pertanyaan nya yesus nyanyi/berdoa buat siapa?? buat dia sendiri??


:stress
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 07, 2012 9:45 am

@pakdhesam wrote:trs pertanyaan nya yesus nyanyi/berdoa buat siapa?? buat dia sendiri??


:stress

Pertanyaan OOT, bikin lapak sndiri aja.
Lapak ini lg bahas keabsahan nyanyian dlm ibadah.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by mang odoy on Sun Sep 09, 2012 4:50 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
sekarang gini ajah om jakasembung, nyanyi gak ada perintah dan gak ada larangannya, tentunya bukanlah ibadah yang dilakukan di rumah ibadah, dan sekarang simple ajah, kalo nyanyi memiliki arti penting dalam masalah ketuhanan kenapa yesus tidak pernah nyanyi bahkan dihari sabath sekalipun, silahkan !!!

Yesus menyanyi:
30 Sesudah menyanyikan nyanyian pujian, pergilah Yesus dan murid-murid-Nya ke Bukit Zaitun.

muhammad pernah nyanyi?

Kalo cuman baca Terjemahan LAI...emang suka NYASAR....
Coba kita liat dalam bahasa aslinya..

http://www.interlinearbible.org/matthew/26-30.htm

Kata MENYANYIKAN dalam ayat LAI diatas...dalam bahasa aslinya adalah.. hymnēsantes...apakah itu..???

http://concordances.org/greek/5214.htm

humneó: to sing to, to laud
Original Word: ὑμνέω
Part of Speech: Verb
Transliteration: humneó
Phonetic Spelling: (hoom-neh'-o)
Short Definition: I sing, sing hymns to
Definition: I sing, sing hymns to, praise


Kalo diartikan secara benar....kata hymnēsantes...hanyalah membaca sebuah HYMNE ( sing hymns to = berdoa ) atow DOA dengan memakai sedikit syair....ibarat kata kalo membaca Al-Quran pake syair atow RECITATION...

Jadi KURANG TEPAT...kalow kata hymnēsantes diartikan MENYANYI...karena konotasi dari kata 'menyanyi' ini layaknya Bung Rhomah Iramah , melantunkan LAGU "BEGADANG"......

Ini adalah PE ER buat umat kristiani di endonesa...coba deh kalo ngartiin ayat bible itu, mbo ya bahasa ibunya yaitu YUNANI dan IBRANI dipake...jangan MANUT 100% sama LAI. Kebelinger jadinya...

Moso...malah saya yang Muslim yang NGE BEDAH nya.... ketiwi

Lama lama...ane jadi PENDETA ODOY SURODOY nihhh..... ketawa guling


SING kok dtrjemahkan membaca ya? Memaksakan makna kah?
Padahal hymn itu maknanya jelas NYANYIAN PUJIAN.



Saya tanya nih....
Ketika Yesus dan murid muridnya hymnēsantes....apakah mereka ini membentuk satu FORMASI...??? semisal...Yesus paling depan..diikuti oleh murid muridnya dibelakang....terus meraka jingkrak jingkrak kaya BOYBAND sambil MENYANYIKAN PUJIAN...????


Ane nanya serius nih.....silahkan dijawab...

HIDUP PERSIBB..!! anda BOBOTOH juga kan...??? ketiwi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik