FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Halaman 4 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by keroncong on Sat Jul 21, 2012 5:21 am

First topic message reminder :

Dangdut koplo adalah salah satu dari aliran musik dangdut yang sedang trend di masyarakat. Beberapa tembang-tembang lawas dangdut booming lagi setelah aransemennya di-dangdut koplo-kan. Tidak sampai di situ saja, banyak lagu pop pun di aransement ulang bergaya dangdut koplo.

Dari fenomena tersebut, KPPM GKJW jemaat Wonosalam mencoba musik dangdut koplo untuk mengiringi lagu-lagu rohani di kebaktian. Dangdut bukan hal yang baru bagi anak muda Wonosalam, sebab sebagian pemudanya adalah pemain orkes melayu/ campursari yang sering tampil di acara hajatan manten atau panggung hiburan.

Pada tgl. 26 Desember 2008 lalu, KPPM GKJW Jemaat Wonosalam mewujudkan krativitasnya mengiringi kebaktian “Natal Bersama Keluarga” dengan musik dangdut koplo. Meski banyak kendala, kebaktian itu akhirnya terlaksana juga. Acara ini tidak hanya untuk kaum muda saja. Panitia juga mengundang warga jemaat, gereja-gereja se-kecamatan Wonosalam (GPdI, GAB, GPIS), GKJW Jemaat Mojokerto, GKJW Jemaat Wungurejo, dan GKJW Jemaat Bongsorejo.

Acara Natal ini dimulai tepat pukul 17.00 wib. Dihadiri sekitar 275 warga jemaat dan sebagian besar adalah pemuda. Dan acara dibuka dengan doa dan dilanjutkan dengan puji-pujian yang semuanya diiringi full dangdut koplo serta dimeriahkan juga oleh Paduan Suara Gloria (GKJW Jemaat Mojokerto), MBS band (KPPM GKJW Jemaat Mojokerto) dan KPPM GKJW Jemaat Wungurejo.

Berikut ini video KPPM GKJW Jemaat Wonosalam ber-dangdut koplo  




avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by jakajayagiri-2 on Sun Sep 09, 2012 5:39 am

@mang odoy wrote:
Saya tanya nih....
Ketika Yesus dan murid muridnya hymnēsantes....apakah mereka ini membentuk satu FORMASI...??? semisal...Yesus paling depan..diikuti oleh murid muridnya dibelakang....terus meraka jingkrak jingkrak kaya BOYBAND sambil MENYANYIKAN PUJIAN...????


Ane nanya serius nih.....silahkan dijawab...
Saya sdh menjawab dgn sangat serius, Anda salah ketika memahami bahwa menyanyikan hymne itu anda anggap sekadar membaca syair. Hymne itu nyanyian, maka jelas Yesus pernah beribadah dgn cara menyanyi.
Itu kan pertanyaannya? Sdh jelaskah Anda ttg kesalahan Anda soal memahami makna menyanyi dan membaca?
Kalau sdh, baru masuk ke pertanyaan yg lain. Biar enak diskusinya.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by mang odoy on Mon Sep 10, 2012 8:34 pm

@jakajayagiri-2


@mang odoy wrote:
Saya tanya nih....
Ketika Yesus dan murid muridnya hymnēsantes....apakah mereka ini membentuk satu FORMASI...??? semisal...Yesus paling depan..diikuti oleh murid muridnya dibelakang....terus meraka jingkrak jingkrak kaya BOYBAND sambil MENYANYIKAN PUJIAN...????


Ane nanya serius nih.....silahkan dijawab...
Saya sdh menjawab dgn sangat serius, Anda salah ketika memahami bahwa menyanyikan hymne itu anda anggap sekadar membaca syair. Hymne itu nyanyian, maka jelas Yesus pernah beribadah dgn cara menyanyi.

Walo sebenernya Yesus berbicara sehari hari dalam bahasa ARAMAIC (ibrani kuno)...tapi dikarenakan 4 Kitab Kanon ditulis dalam BAHASA YUNANI...maka alangkah baiknya kalo kita bahas hal ini berdasarkan tatabahasa Yunani juga.

Kalow anda dan rekan rekan beribadah di hari minggu...dan anda membaca lirik demi lirik dengan lantunan dan irama...sampe URAT LEHER KELIHATAN...itulah yang disebut MENYANYI=TO SING...

Dalam bahasa YUNANI....kata MENYANYI seperti yang anda lakukan tiap minggu di Gereja, itu sudah ada 'kata' tersendiri...cek disini pak..

http://www.kypros.org/cgi-bin/lexicon

Το λεξικό βρήκε 1 λέξη.
The dictionary found 1 word.

sing = τραγουδώ, ψάλλω
tragoudo, psallo


Sedangkan ayat yang kita bahas adalah yang ini....
Sesudah menyanyikan nyanyian pujian, pergilah Yesus dan murid-murid-Nya ke Bukit Zaitun. (Matius 26:30)

Dalam bahasa aslinya..cek dimari
http://www.interlinearbible.org/matthew/26-30.htm

Kai hymnēsantes exēlthon eis to Oros tōn Elaiōn

Kata MENYANYIKAN dalam ayat LAI diatas...dalam bahasa aslinya adalah.. hymnēsantes...apakah itu..???

http://concordances.org/greek/5214.htm

humneó: to sing to, to laud
Original Word: ὑμνέω
Part of Speech: Verb
Transliteration: humneó
Phonetic Spelling: (hoom-neh'-o)
Short Definition: I sing, sing hymns to
Definition: I sing, sing hymns to, praise


Kalo diartikan secara benar....kata hymnēsantes...hanyalah membaca sebuah HYMNE ( sing hymns to = berdoa ) atow DOA dengan memakai sedikit syair....ibarat kata kalo membaca Al-Quran pake syair atow RECITATION...

Jadi KURANG TEPAT...kalow kata hymnēsantes diartikan MENYANYI...karena konotasi dari kata 'menyanyi' ini layaknya Bung Rhomah Iramah , melantunkan LAGU "BEGADANG"......

Jadi...kata hymnēsantes' ...lebih kepada membaca sebuah PUJI PUJIAN atow DOA dengan memakai LANTUNAN/RECITATION....tapi penuh dengan KESUNGGUHAN dan KEKHIDMATAN.

Coba liat lagi ALUR CERITA dalam suasana di ayat tersebut......Yesus and the Gangs lagi dalam suasana TEGANG dan MENCEKAM, makanya kata yang dipake adalah hymnēsantes...membaca lirik dengan lantunan dan PENUH KE KHIDMATAN.

Ini beda dengan kegiatan anda dan teman teman kalo hari minggu di Gereja...... dombreng dombreng bernyanyi bersama bersuka ria dalam acara....ANEKA RIA SAFFAARIII..... ketawa guling




Itu kan pertanyaannya? Sdh jelaskah Anda ttg kesalahan Anda soal memahami makna menyanyi dan membaca?

Sudah jelaskan anda...tentang makna hymnēsantes dan tragoudo, psallo ....... ????? lol

Kalau sdh, baru masuk ke pertanyaan yg lain. Biar enak diskusinya.

Lhaa ituuu anda sendiri bagaimana...??

Masih bisa nafas.....???? lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by mang odoy on Fri Sep 14, 2012 4:59 am

up

NYUNDUL doanggg kokk.... senang

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by frontline defender on Fri Sep 14, 2012 10:07 am

jadi terjemahan yang tepat, adalah "melagukan" ya? seperti melagukan bacaan Qur'an maupun Adzan begitu? nice info cendol dulu buat mang odoy! :grr:
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 14, 2012 6:47 pm

@mang odoy wrote:
Walo sebenernya Yesus berbicara sehari hari dalam bahasa ARAMAIC (ibrani kuno)...tapi dikarenakan 4 Kitab Kanon ditulis dalam BAHASA YUNANI...maka alangkah baiknya kalo kita bahas hal ini berdasarkan tatabahasa Yunani juga.

Kalow anda dan rekan rekan beribadah di hari minggu...dan anda membaca lirik demi lirik dengan lantunan dan irama...sampe URAT LEHER KELIHATAN...itulah yang disebut MENYANYI=TO SING...

Dalam bahasa YUNANI....kata MENYANYI seperti yang anda lakukan tiap minggu di Gereja, itu sudah ada 'kata' tersendiri...cek disini pak..

http://www.kypros.org/cgi-bin/lexicon

Το λεξικό βρήκε 1 λέξη.
The dictionary found 1 word.

sing = τραγουδώ, ψάλλω
tragoudo, psallo


Sedangkan ayat yang kita bahas adalah yang ini....
Sesudah menyanyikan nyanyian pujian, pergilah Yesus dan murid-murid-Nya ke Bukit Zaitun. (Matius 26:30)

Dalam bahasa aslinya..cek dimari
http://www.interlinearbible.org/matthew/26-30.htm

Kai hymnēsantes exēlthon eis to Oros tōn Elaiōn

Kata MENYANYIKAN dalam ayat LAI diatas...dalam bahasa aslinya adalah.. hymnēsantes...apakah itu..???

http://concordances.org/greek/5214.htm

humneó: to sing to, to laud
Original Word: ὑμνέω
Part of Speech: Verb
Transliteration: humneó
Phonetic Spelling: (hoom-neh'-o)
Short Definition: I sing, sing hymns to
Definition: I sing, sing hymns to, praise


Kalo diartikan secara benar....kata hymnēsantes...hanyalah membaca sebuah HYMNE ( sing hymns to = berdoa ) atow DOA dengan memakai sedikit syair....ibarat kata kalo membaca Al-Quran pake syair atow RECITATION...

Jadi KURANG TEPAT...kalow kata hymnēsantes diartikan MENYANYI...karena konotasi dari kata 'menyanyi' ini layaknya Bung Rhomah Iramah , melantunkan LAGU "BEGADANG"......
Kalau kata menyanyi hanya anda konotasikan seperti nyanyian Rhoma Iramah, itu sih terserah Anda. Tapi mari coba kita lihat apa yg bisa kita gali dari wikipedia:

Himne atau gita puja adalah sejenis nyanyian pujaan, biasanya pujaan ditujukan untuk Tuhan atau Dewa. Kata "himne" sendiri diserap dari bahasa Yunani ὕμνος hymnos "gita puja", yang berasal dari akar kata Proto-Indo-Eropa *sh2em- "menyanyi" dan berkerabat dengan kata Hitit išḫamai "ia menyanyi" dan Sanskerta sāman "nyanyian".[1]
Jadi hymne itu bukan sekadar bentuk teks (syair) saja. Tapi hymne adalah sebuah bentuk nyanyian, lebih khusus adalah nyanyian pujaan. Tentu saja tidak bisa disamakan dengan sekadar membaca syair.


Jadi...kata hymnēsantes' ...lebih kepada membaca sebuah PUJI PUJIAN atow DOA dengan memakai LANTUNAN/RECITATION....tapi penuh dengan KESUNGGUHAN dan KEKHIDMATAN.
Lantunan..dilagukan...dinyanyikan...itu identik. Betul bahwa hymne itu nyayian penuh khidmat. Tapi dr hal itu jelas sdh terbukti bahwa berdoa dalam bentuk nyanyian, atau menyanyi dalam ibadah, pernah dilakukan oleh Yesus.
Lantas bagaimana dgn nyanyian yg penuh sukacita dalam ibadah?
1. Tidak pernah ada larangan ttg hal itu.
2. Nabi2 dan umat Tuhan dalam Perjanjian Lama juga melakukannya

Mzm. 100:2 Beribadahlah kepada TUHAN dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai!

Yer. 31:7 Sebab beginilah firman TUHAN: Bersorak-sorailah bagi Yakub dengan sukacita, bersukarialah tentang pemimpin bangsa-bangsa! Kabarkanlah, pujilah dan katakanlah: TUHAN telah menyelamatkan umat-Nya, yakni sisa-sisa Israel!

Dan Mazmur itu terjemahan dari Psalm = psalmos....nyayian.

Dari wikipedia:
Epistemologi

Dari bahasa Yunani psalmos berasal dari kata psallô (memainkan musik, memetik dengan jari) dan dalam bahasa Inggris menjadi psalms. Mazmur adalah iring-iringan musik yang menyertai nyanyian, syair yang dinyanyikan dan biasanya diiringi dengan musik.[4]
Mazmur juga dapat berarti kidung / lagu - dari bahasa Yunani ôdê berasal dari kata kerja adô (bernyanyi, bersenandung), namun kidung dapat disertai dengan musik ataupun tidak.[4]
Terakhir, Mazmur berarti nyanyian / himne - dari bahasa Yunani humnos berasal dari kata hudeô (merayakan/perayaan, memperingati/peringatan) dan berarti kidung puji-pujian yang dipersembahkan kepada Allah, dewa, pahlawan, atau orang-orang besar. [4]

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by mang odoy on Fri Sep 14, 2012 9:53 pm

@atas

good posting.....sebenernya dah gatel dan siap tarik pelatuk....sayang saya harus UNDUR DIRI UNTUK SEMENTARA dari dunai persilatan.... piss

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

once michael & Igor saykoji nyanyikan lagu Rohani dengan irama Hip-hop diiringi musik gereja

Post by keroncong on Fri Sep 14, 2012 11:11 pm

Dikutip dari SURYA Online, SURABAYA

Penyanyi Once atau Ellfonda Mekel, bersama Disciple Rap, group hip hop yang digawangi Igor Penyami alaias Saykoji, tampil di SSCC Supermal Pakuwon Indah, Rabu (5/9/2012) malam.

Mereka akan membawakan lagu rohani Nasrani, karena mereka tampil dalam konser puncak Festival Band 2012 bertema "Reborn", yang digelar Muda Mudi Katolik (Mudika) Santo Yakobus Surabaya.

Acara itu, merupakan puncak festival band mudika dan pelajar sekolah Katolik di Surabaya, yang digelar pada 14-15 Agustus lalu.

Ketika ditemui saat gladi resik, Once mengaku merasa tersanjung dan senang untuk tampil dalam acara ini. "Saya sendiri dari gereja Protestan. Tidak ada batasan bagi kita untuk saling menguatkan iman lewat musik. Apapun itu imannya," ungkap Once yang tampil bersama group band khusus religi.

Untuk lagu-lagu yang ditampilkan, Once yang tidak punya lagu religi sendiri, mengaku sudah mengambil lagu-lagu religi karya musisi lain dan sudah meng-arrasemen ulang. Tapi disela check sound, Once sempat menyanyikan lagu "Burung-Burung pun Bernyanyi" karya almarhum Chrisye.

Sementara Saykoji yang hadir atas nama Disciple Rap, mendapat kesempatan selama 30 menit untuk menampilkan sekitar 6 hingga 7 lagu religi dengan irama hip hop. "Ini adalah acaranya orang muda. Jadi kami ingin menampilkan lagu dan musik religi yang khas anak muda," ungkap Saykoji.

Ketua Panitia acara, Agapitus Aritamilu, mengatakan, kehadiran artis ini untuk memberikan suntikan semangat dan inspirasi bagi kaum muda, untuk selalu hidup kreatif dalam kehidupan menggereja.

"Selain itu, juga sebagai pemanasan dalam mempersiapkan Tahun Anak Muda yang jatuh tahun 2013 mendatang. Dimana anak muda punya tugas dalam pelayanan nama Tuhan, di paroki dan keusukupan," jelas Agapitus.

Penulis : Sri Handi Lestari
Editor : Adi Agus Santoso


=====================

Dikutip dari Harian Seputar Indonesia

SURABAYA– Irama musik pop terus mengalun mengiringi lengkingan suara Once. Ribuan pengunjung yang memadati Supermall Surabaya Convention Center (SSCC) Supermal Pakuwon Indah (SPI) pun ikut bernyanyi.

Kemeriahannya pun bak menghibur penggemarnya dalam konser outdoor, padahal mantan vokalis Dewa 19 band ini tidak melantunkan tembang-tembang romantisnya. Di hadapan ribuan mudamudi gereja Katolik, pemilik nama lengkap Ellfonda Mekel ini menyanyikan lagu puji-pujian. Meski puji-pujian kepada Tuhan, nada-nada musik yang mengiringi suara emasnya ini tetaplah berjiwa muda.Tiga puluh menit lamanya, Once terus menghibur dengan lebih dari enam lagu.

”Lagu yang saya bawakan ini memang bukanlah lagu saya. Melainkan beberapa lagu pujian yang ada lalu saya aransemen ulang,”ujarnya. Kehadiran Once dalam konser rohani bertajuk Reborn Generation ini memang sengaja karena Balai Paroki Gereja Santo Yakobus sekaligus penyelenggara konser ini ingin menunjukkan kebangkitan mudamudi melalui sosok Once. ”Sebelum menuai sukses seperti sekarang ini, Once pasti pernah mendapati halang rintang,”kata ketua panitia penyelenggara, Agapitus Aritamilu. Bahkan, di tengah perjalanan kesuksesannya pun,sambungnya, artis kelahiran Makassar, 21 Mei 1970 ini juga mengalami jatuh bangun.

Seperti yang dialaminya dua tahun lalu. Once memutuskan keluar dari band kondang besutan Ahmad Dhani. ”Padahal,saat Once gabung di Dewa 19, ia sudah memiliki penggemar yang sangat banyak. Yang sebelumnya, ia pun pernah dicaci karena dianggap belum bisa menggantikan kekhasan suara Ari Lasso,” katanya. Sekelumit kisah Once inilah yang kemudian dijadikan contoh untuk menyemangati muda-mudi lainnya untuk terus maju, dan tidak putus asa. Bagi Once sendiri, melantunkan tembang puji-pujian ini tidak sekadar untuk menghibur.

”Saya yakin, musik masih menjadi mediayang paling mudah untuk mempengaruhi orang yang mendengarkan,”tuturnya. Meski bertujuan sebagai pelayanan, sambung Once, bernyanyi itu juga tidak untuk orang yang mendengarkan saja. Melainkan juga untuk dirinya sendiri.”Secara tidak langsung, lirik dalam setiap lagu itu juga mengingatkan memori kita sendiri,meskipun saya yang bernyanyi,”tandasnya.

Selain Once, dua penyanyi lainnya juga didatangkan dalam puncak festival band SMP dan SMP Paroki se-Surabaya.Yakni Bobby Febian dan Disciple Rap yang salah satu personilnya adalah Igor, rapper dari Saykoji.

avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by jakajayagiri-2 on Sat Sep 15, 2012 7:19 am

@mang odoy wrote:@atas

good posting.....sebenernya dah gatel dan siap tarik pelatuk....sayang saya harus UNDUR DIRI UNTUK SEMENTARA dari dunai persilatan.... piss

Saya tunggu

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by santri on Tue Sep 18, 2012 10:56 am

Setelah Dangdut Koplo sekarang Hip-hop ... saya tungu kabar selanjutnya bung rhezza .

Tarik mang ....
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by jakajayagiri-2 on Tue Sep 18, 2012 11:43 am

Topik yg serupa di SINI masih macet tuh. Kok bikin lagi sih...mending diusung ke sana aja.
Btw...penjelasan Once sepertinya sdh sangat pas sbg jawaban...asal dibaca sambil berfikir jernih.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by janganbilangbilang on Tue Sep 18, 2012 12:01 pm

tambahan aja sebagai pertimbangan....

Musik dan tari Musik dan tari adalah bagian penting dari ajaran Zalmoxis dan ini sesuai dengan kepentingan khusus yang diberikan oleh Getae-Dacians musik. Zalmoxis memberikan namanya untuk jenis tertentu bernyanyi dan menari (Hesychius).

siapakah zalmoxis...???

silahkan jalan2 di sini ut lebih jelasnya...

http://en.wikipedia.org/wiki/Zalmoxis
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by jakajayagiri-2 on Tue Sep 18, 2012 12:13 pm

@janganbilangbilang wrote:tambahan aja sebagai pertimbangan....

Musik dan tari Musik dan tari adalah bagian penting dari ajaran Zalmoxis dan ini sesuai dengan kepentingan khusus yang diberikan oleh Getae-Dacians musik. Zalmoxis memberikan namanya untuk jenis tertentu bernyanyi dan menari (Hesychius).

siapakah zalmoxis...???

silahkan jalan2 di sini ut lebih jelasnya...

http://en.wikipedia.org/wiki/Zalmoxis

Makan itu aktivitas yg penting untuk binatang. Apakah gara2 itu Anda akan bilang bahwa binatang dan Anda adalah identik?
Berfikir simpel itu bagus, tapi kalau terlalu simpel kok sepertinya malah menjerumuskan diri sendiri ya.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by blackbox on Wed Sep 19, 2012 10:06 am

@santri wrote:Setelah Dangdut Koplo sekarang Hip-hop ... saya tungu kabar selanjutnya bung rhezza .

Tarik mang ....
muda mudahan setelah itu,tdk ada yg nge METAL!!! seperti purgatory band islam beraliran metal -delete-by :Mod hoax religius yg menyisipkan ayat2 alquran di hampir setiap lagu nya, yg paranya pas muncul suara yg mengucapkan ayat2 itu lebih kedengaran seperti suara iblis yg merintih dan meraung raung gak jelas....
gambar purgatory, sayang nya tdk ada yg pakai topeng jig"SAW" hahahahahaha ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Member Turun, Pastor Ngerap di Youtube

Post by Penyaran on Thu Sep 20, 2012 3:20 pm


Dalam video yang diunggah di situs youtube ini terlihat empat orang pendeta berlenggak-lenggok menari dan menyanyi rap untuk menarik perhatian umat.

Dengan mengenakan setelan beragam seperti jas, kemeja polo, jubah pastor, dan kemeja kotak-kotak, para pendeta mendorong setiap orang untuk menghadiri gereja.

“We’re going back to church. Well, all right! Check it! Back to Church Sunday. That’s what’s up. You ain’t ever seen a church like this. Yep! We’ve got lights, cameras, plenty of action. Don’t need a suit, man. Try relaxing.”

Begitu nukilan syair lagu rap mengampanyekan gerakan Kembali ke Gereja, sebuah gerakan yang didedikasikan untuk membantu orang menemukan kembali gereja. .

"Mereka belajar dari beberapa data yang dikumpulkan oleh LifeWay Research tentang penurunan frekuensi anggota gereja untuk mengundang teman-teman. Mereka menciptakan tanggal untuk rally orang untuk mengundang teman-teman mereka ke gereja. "

Philip Nation, direktur Departemen Penerbitan di LifeWay, juga pemrakarsa acara ini mengatakan, gerakan ini untuk merespons data yang telah dihimpun oleh LifeWay Research tentang penurunan frekuensi anggota gereja. Tujuan gerakan Nasional Kembali ke Gereja adalah untuk merebut kembali jiwa-jiwa yang sebelumnya menjadi bagian dari gereja, kata Nation.

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by musicman on Thu Sep 20, 2012 3:24 pm

gk ada yg salah kalau saya lihat, selama memang benar jalannya, efektif hasilnya....


avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by chriztian_power on Thu Sep 20, 2012 8:06 pm

@musicman wrote:gk ada yg salah kalau saya lihat, selama memang benar jalannya, efektif hasilnya....
selama nggak ngemetal yuhuii
blekboks wrote:muda mudahan setelah itu,tdk ada yg nge METAL!!! seperti purgatory band islam beraliran metal -delete-by :Mod hoax religius yg menyisipkan ayat2 alquran di hampir setiap lagu nya, yg paranya pas muncul suara yg mengucapkan ayat2 itu lebih kedengaran seperti suara iblis yg merintih dan meraung raung gak jelas....

avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by santri on Thu Sep 20, 2012 8:55 pm

@Penyaran wrote:
Dalam video yang diunggah di situs youtube ini terlihat empat orang pendeta berlenggak-lenggok menari dan menyanyi rap untuk menarik perhatian umat.

Dengan mengenakan setelan beragam seperti jas, kemeja polo, jubah pastor, dan kemeja kotak-kotak, para pendeta mendorong setiap orang untuk menghadiri gereja.

“We’re going back to church. Well, all right! Check it! Back to Church Sunday. That’s what’s up. You ain’t ever seen a church like this. Yep! We’ve got lights, cameras, plenty of action. Don’t need a suit, man. Try relaxing.”

Begitu nukilan syair lagu rap mengampanyekan gerakan Kembali ke Gereja, sebuah gerakan yang didedikasikan untuk membantu orang menemukan kembali gereja. .

"Mereka belajar dari beberapa data yang dikumpulkan oleh LifeWay Research tentang penurunan frekuensi anggota gereja untuk mengundang teman-teman. Mereka menciptakan tanggal untuk rally orang untuk mengundang teman-teman mereka ke gereja. "

Philip Nation, direktur Departemen Penerbitan di LifeWay, juga pemrakarsa acara ini mengatakan, gerakan ini untuk merespons data yang telah dihimpun oleh LifeWay Research tentang penurunan frekuensi anggota gereja. Tujuan gerakan Nasional Kembali ke Gereja adalah untuk merebut kembali jiwa-jiwa yang sebelumnya menjadi bagian dari gereja, kata Nation.

Sampai segitunya Pak Pendeta ... kayaknya gak bakalan berhasil. Toh sekarang Dunia Barat sudah tau seperti apa yang namannya Agama Kristen
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by santri on Thu Sep 20, 2012 8:59 pm

@chriztian_power wrote:
selama nggak ngemetal

Masih belum brow....
1. Dangdut koplo
2. Si Once
3. Pak Pendeta Nge Dance
4. ...... ( kira-kira apa yah? )
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by brotherOON on Thu Sep 20, 2012 9:16 pm

4. dubstep

brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 21, 2012 8:16 am



asal jangan melolong...
setiap kumandang lolongan berbunyi, anjingku ikutan
percayalah!
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by keroncong on Tue Sep 25, 2012 4:36 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@janganbilangbilang wrote:tambahan aja sebagai pertimbangan....

Musik dan tari Musik dan tari adalah bagian penting dari ajaran Zalmoxis dan ini sesuai dengan kepentingan khusus yang diberikan oleh Getae-Dacians musik. Zalmoxis memberikan namanya untuk jenis tertentu bernyanyi dan menari (Hesychius).

siapakah zalmoxis...???

silahkan jalan2 di sini ut lebih jelasnya...

http://en.wikipedia.org/wiki/Zalmoxis

Makan itu aktivitas yg penting untuk binatang. Apakah gara2 itu Anda akan bilang bahwa binatang dan Anda adalah identik?
Berfikir simpel itu bagus, tapi kalau terlalu simpel kok sepertinya malah menjerumuskan diri sendiri ya.

apa hubungannya makan dengan nyanyi? panas panas panas
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by keroncong on Tue Sep 25, 2012 4:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:

asal jangan melolong...
setiap kumandang lolongan berbunyi, anjingku ikutan
percayalah!
ehmm

anjing aja menyahut dengan lolongan, masa kamu yg manusia tidak melolong juga cubit cubit
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by blackbox on Wed Sep 26, 2012 10:30 am

ichreza wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

asal jangan melolong...
setiap kumandang lolongan berbunyi, anjingku ikutan
percayalah!
ehmm

anjing aja menyahut dengan lolongan, masa kamu yg manusia tidak melolong juga cubit cubit
anjing nya menyahut "eloe lapar"
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by Wong Edan on Wed Sep 26, 2012 3:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:

asal jangan melolong...
setiap kumandang lolongan berbunyi, anjingku ikutan
percayalah!

Anjing aja respon, kok elu gak nyadar2
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Uskup Menari Bollywood

Post by Penyaran on Tue Oct 02, 2012 4:12 pm


Perwakilan Komunitas dan Gereja Katolik mendatangi Badan Pusat Sertifikasi Film (BPSF) di India, Sabtu (22/9) lalu. Adapun tujuan mereka berkunjung kesana adalah untuk menyerahkan memorandum protes kepada Ketua BPSF, Leela Samson berkenaan film yang akan segera rilis "Kamaal Dhamaal Malamaal".

Di dalam nota yang mereka tuliskan, mereka mengaku tersinggung dengan adegan-adegan "tidak sopan" di film besutan Priyadarshan itu.

Sebagaimana screening yang dilakukan oleh Keuskupan Agung Bombay beberapa hari sebelumnya, mereka mengaku menemukan adegan-adegan kurang menyenangkan seperti seorang uskup katolik yang menari dengan rosario di lehernya dan mengenakan kalung tiket lotre dengan latar belakang sebuah gereja, pria yang menyalahgunakan Penyemprot Air Suci dan seorang uskup yang memegang karangan bunga bertuliskan pesan 'Aku cinta kamu'.

Jika permintaan mereka tidak dikabulkan, umat Katolik di India akan menyerukan penolakan peluncuran film tersebut ke publik.

"Kami telah mendaftarkan protes kami berkenaan dengan film tersebut (Kamaal Dhamaal Malamaal," ujar Judith Monteiro, Sekretaris Asosiasi Peduli Katolik (Assosiation of Concerned Catholic/AoCC). "Kami sudah meminta pemutaran film bersama secara khusus dan penghapusan adegan-adegan yang kurang menyenangkan berdasarkan tinjauan oleh perwakilan komunitas Katolik."

Menurut Judith, salinan nota protes telah mereka kirimkan juga ke Menteri Informasi dan Penyiaran Ambika Soni dan CEO lembaga penyensoran di India Pankaja Thakur.

Selain AoCC, sejumlah komunitas Katolik di India yang turut memprotes film "Kamaal Dhamaal Malamaal" adalah Maharashtra Christian Youth Forum, Catholic Residents Organisation for Social Services (CROSS) dan Father Tellis.

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dangdut Koplo dan musik pop sebagai sarana dakwah gereja

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik