FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

anda bertanya...bima menjawab

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

anda bertanya...bima menjawab

Post by bimasakti on Wed Sep 19, 2012 7:16 pm

First topic message reminder :

melalui postingan ini muslim atau non muslim boleh bertanya seputar agama
apa saja..
saya berusaha jawab semampunya.
yg pasti bukan pertanyaan untuk definisi atau hapalan.

silakan.....maksimal 3 pertanyaan


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Fri Sep 28, 2012 12:33 pm, total 1 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by bimasakti on Sat Sep 29, 2012 1:53 pm

berarti yesus-sai baba-krisna adalah manusia berdosa?lha trus kesuciannya gimana dunk
suci itu bukan berarti tanpa dosa..
itu hanya berarti dosanya sangat sedikit..
sudah kukatakan saat bernafas,dan berjalan manusia membunuh ribuan kuman..org suci juga bernafas dan berjalan toh...
kok mengulang2 terus pertanyaan ??

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by abu hanan on Sat Sep 29, 2012 1:55 pm

@bimasakti wrote:
berarti yesus-sai baba-krisna adalah manusia berdosa?lha trus kesuciannya gimana dunk
suci itu bukan berarti tanpa dosa..
itu hanya berarti dosanya sangat sedikit..
sudah kukatakan saat bernafas,dan berjalan manusia membunuh ribuan kuman..org suci juga bernafas dan berjalan toh...
kok mengulang2 terus pertanyaan ??
berarti yesus-sai baba-krisna BUKAN tuhan tetapi sekedar manusia suci.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by bimasakti on Sat Sep 29, 2012 2:11 pm

bima: sesungguhnya tuhan tdk bernama...SAIBABA,YESUS,RAMA dll hanyalah nama tuhan dlm masa inkarnasi yg bersifat sementara utk menolong manusia.
lha gimana to kang...menolong adalah sebuah tindakan di awali dengan pemikiran dan niat lalu memikirkan caranya hingga mengambil keputusan yang mesti di perbuat... Lha kalo gini tuhan juga menurut ente berdosa..??
perwujudan sementara tuhan (saibaba,yesus,rama) memang berdosa,demi menghapus dosa yg lebih besar..
konsepnya kok ribet?
sama sekali tidak.
lalu menurut anda penciptaan manusia oleh tuhan buat ngapain..??
jawabnya sama seperti penciptaan mimpimu sendiri...buat apa..? tidak buat apa2 bukan!
semua ciptaan ini adalah impian Tuhan..

konsep penciptaan dlm pandangan org awam sangat keliru..
buat bikin dosa..??, lalu tuhan yang tebusin begituh...?
sesungguhnya tidak ada dosa.dosa hanya ada saat seseorg masih bermimpi..SAAT KAU BANGUN TIDUR ,SEMUA IMPIANMU ADALAH TIDAK NYATA..


bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by abu hanan on Sat Sep 29, 2012 2:29 pm

@sai baba
walah....awalnya bilang TUHAN GAK BERDOSA tetapi inkarnasi/avatar tuhan memang berdosa,demi menghapus dosa yg lebih besar..

kok bisa yah?
tuhan yg aseli dan tuhan imitasi beda.
aselinyah GAK BERDOSA
imitasinyah BERDOSA.

ada tuhan kw 1 dan ada tuhan kw 2....



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by janganbilangbilang on Sat Sep 29, 2012 2:34 pm

@bimasakti wrote:
bima: sesungguhnya tuhan tdk bernama...SAIBABA,YESUS,RAMA dll hanyalah nama tuhan dlm masa inkarnasi yg bersifat sementara utk menolong manusia.
lha gimana to kang...menolong adalah sebuah tindakan di awali dengan pemikiran dan niat lalu memikirkan caranya hingga mengambil keputusan yang mesti di perbuat... Lha kalo gini tuhan juga menurut ente berdosa..??

perwujudan sementara tuhan (saibaba,yesus,rama) memang berdosa,demi menghapus dosa yg lebih besar..

Lha inikan juga tuhan toh, walaupun semntara dalam pmikiran sdr..dan berdosa demi menghapus dosa besar manusiah, ckckckcck.
jika menurut anda tuhan maha kuasa, ngapain tuhan memberikan dosa kepda tuhan sementara..?? dijadikan tumbal lagi buat manusia..?


konsepnya kok ribet?
sama sekali tidak.
tuh buktinya


lalu menurut anda penciptaan manusia oleh tuhan buat ngapain..??
jawabnya sama seperti penciptaan mimpimu sendiri...buat apa..? tidak buat apa2 bukan!
semua ciptaan ini adalah impian Tuhan..
konsep penciptaan dlm pandangan org awam sangat keliru..

kok sama..?? tau dari mana tuhan punya impian..?? konsep penciptaan dalam pandangan orang seperti anda malah menunjuk ke anda seperti yg anda tuduhkan

buat bikin dosa..??, lalu tuhan yang tebusin begituh...?
sesungguhnya tidak ada dosa.dosa hanya ada saat seseorg masih bermimpi..SAAT KAU BANGUN TIDUR ,SEMUA IMPIANMU ADALAH TIDAK NYATA..

kok tidak ada dosa lagi, masalah mimpi toh...

avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by bimasakti on Sat Sep 29, 2012 2:36 pm

berarti yesus-sai baba-krisna BUKAN tuhan tetapi sekedar manusia suci.
tidak.
hakekat diri kita semua (bukan ego...bukan tubuh) adalah Tuhan..cuma kita tdk mengetahui kesejatian kita..sedangkan yesus baba....sudah SADAR.

terjadinya proses KESADARAN TUHAN dlm diri manusia mirip seperti..
proses saat kau terjaga dari mimpi tidurmu..
saat mimpi,kau seperti memiliki suatu "ego"..
kau jalan2 kesuatu tempat...dunia mimpi begitu beragam..
banyak org2 yg ditemui..setelah itu lenyap semuanya..
dan kau menyadari kau adalah PUSAT SEMUA MIMPI.

begitu juga dgn dunia "nyata"..sesungguhnya tdklah nyata..
saat kau sadari bhw semua adalah proyeksi pikiranmu..
maka...tdk ada lagi...SAIBABA...tdk ada lagi yesus...
yg ada adalah DIRIMU SENDIRI..
DIRI ini bukan suatu ego..bukan suatu subjek..
sebab subjek hanya ada bila ada objek..dan objek hanya ada saat
kita berkhayal (berpikir)
inilah yg dinamakan BENIH KESADARAN TUHAN..







Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Sat Sep 29, 2012 3:25 pm, total 1 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by abu hanan on Sat Sep 29, 2012 2:42 pm

@bimasakti wrote:
berarti yesus-sai baba-krisna BUKAN tuhan tetapi sekedar manusia suci.
tidak.
hakekat diri kita semua (bukan ego...bukan tubuh) adalah Tuhan..cuma kita tdk mengetahui kesejatian kita..sedangkan yesus baba....sudah SADAR.

terjadinya proses KESADARAN TUHAN dlm diri manusia mirip seperti..
proses saat kau terjaga dari mimpi tidurmu..
saat mimpi,kau seperti memiliki suatu "ego"..
kau jalan2 kesuatu tempat...dunia mimpi begitu beragam..
banyak org2 yg ditemui..setelah itu lenyap semuanya..
dan kau menyadari kau adalah PUSAT SEMUA MIMPI.

begitu juga dgn dunia "nyata"..sesungguhnya tdklah nyata..
saat kau sadari bhw semua adalah proyeksi pikiranmu..
maka...tdk ada lagi...SAIBABA...tdk ada lagi yesus...
yg ada adalah DIRIMU SENDIRI..
DIRI ini bukan suatu ego..bukan suatu subjek..
sebab subjek hanya ada bila ada objek..dan objek hanya ada saat
kita berkhayal (berpikir)
inilah yg dinamakan KESADARAN TUHAN..





terkuak uda misteri bimasakti........hidup di antara kristen dan hindu...
bukti;
1.hakekat diri kita semua (bukan ego...bukan tubuh) adalah Tuhan
2.DIRI ini bukan suatu ego..bukan suatu subjek..

kosong adalah isi,dan isi adalah kosong.
bravo sai baba!!!


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by bimasakti on Sat Sep 29, 2012 2:42 pm

@sai baba
walah....awalnya bilang TUHAN GAK BERDOSA tetapi inkarnasi/avatar tuhan memang berdosa,demi menghapus dosa yg lebih besar..
kok bisa yah?
tuhan yg aseli dan tuhan imitasi beda.
aselinyah GAK BERDOSA
imitasinyah BERDOSA.
ada tuhan kw 1 dan ada tuhan kw 2....
maaf yg sy maksud
bila manusia tdk berdosa akan mencapai kesadaran Tuhan..(manunggaling kawulagusti) bukan berarti TANPA dosa sama sekali..
selama masih bernafas... pasti berdosa..

saat pakaian putih dicuci bersih,bukan berarti partikel debu sudah hilang..jelas ya!


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Sun Sep 30, 2012 10:59 am, total 1 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by bimasakti on Sat Sep 29, 2012 2:48 pm

Lha inikan juga tuhan toh, walaupun semntara dalam pmikiran sdr..dan berdosa demi menghapus dosa besar manusiah, ckckckcck.
jika menurut anda tuhan maha kuasa, ngapain tuhan memberikan dosa kepda tuhan sementara..?? dijadikan tumbal lagi buat manusia..?
duri dipakai mencongkel duri yg lain...kemudian keduanya dibuang..
pengartian maha kuasa = tidak ada kuasa diluar kuasanya..
, tdk ada energi yg bergerak diluar eneginya..

itu berarti semua org jahat dan bencana alam dariNYA
ngapain kau mimpi buruk?? tdk ada yg tahu rencana tuhan..


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Sun Sep 30, 2012 11:37 am, total 1 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by abu hanan on Sat Sep 29, 2012 2:51 pm

@bimasakti wrote:
@sai baba
walah....awalnya bilang TUHAN GAK BERDOSA tetapi inkarnasi/avatar tuhan memang berdosa,demi menghapus dosa yg lebih besar..
kok bisa yah?
tuhan yg aseli dan tuhan imitasi beda.
aselinyah GAK BERDOSA
imitasinyah BERDOSA.
ada tuhan kw 1 dan ada tuhan kw 2....
maaf yg sy maksud
bila manusia tdk berdosa akan mencapai kesadaran Tuhan..(manunggaling kawulagusti) bukan berarti TANPA dosa sama sekali..
selama nafas pasti berdosa..
sama seperti,
saat pakaian putih dicuci bersih,bukan berarti partikel debu sudah hilang..jelas!
jelas bangetz.....sayah gak permasalahin manusia tak berdosa.yg sayah tanyakan AVATAR TUHAN ketika jadi manusia...mereka pasti berdosa..lha bugimana mungkin AVATAR TUHAN berdosa tetapi TUHAN tidak berdosa?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by bimasakti on Sat Sep 29, 2012 2:56 pm

lalu menurut anda penciptaan manusia oleh tuhan buat ngapain..??

jawabnya sama seperti penciptaan mimpimu sendiri...buat apa..? tidak buat apa2 bukan!
semua ciptaan ini adalah impian Tuhan..
konsep penciptaan dlm pandangan org awam sangat keliru..
kok sama..?? tau dari mana tuhan punya impian..??
rohmu perlu berkembang lg buat menyadari hal2 seperti ini kawan..
yg pasti,ini bukan cuma pernyataan guru OSHO yg dpt kumengerti..
konsep penciptaan dalam pandangan orang seperti anda malah menunjuk ke anda seperti yg anda tuduhkan
ini baru bhs ribet hehehe

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by bimasakti on Sat Sep 29, 2012 3:09 pm

bugimana mungkin AVATAR TUHAN berdosa tetapi TUHAN tidak berdosa?
dosa adalah suatu khayalan..ia tdk nyata!! tidak pernah ada..
namun mimpi buruk tetap saja MENDERITA,sekalipun cuma khayal..

jika dosa didefinisikan sebagai perbuatan yg jika dilakukan akan menjauhi kita dari TUHAN,maka saibaba dan yesus TDK BERDOSA.

jika dosa didefinisikan perbuatan yg menimbulkan karma buruk,maka
saibaba dan yesus terkena dosa.

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by KUBIL on Sun Sep 30, 2012 1:31 am

@bimasakti: Sbnr nya agama yg tertera di KTP anda apaan...?? ehmm
avatar
KUBIL
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 102
Kepercayaan : Islam
Location : Krw
Join date : 26.07.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by bimasakti on Sun Sep 30, 2012 10:52 am

@atas...saibaba berlindung dlm naungan agama Budha..
so what? itu ga penting..ada yg bil ajaran baba ke hinduan..
tp semua umat beliau dari semua agama..kok

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by KUBIL on Sun Sep 30, 2012 11:07 am

@bimasakti wrote:@atas...saibaba berlindung dlm naungan agama Budha..
so what? itu ga penting..ada yg bil ajaran baba ke hinduan..
tp semua umat beliau dari semua agama..kok

Bukan kah menjadi penting jk anda tinggal di sebuah negara yg beragama..??
Tentu nya anda pon cinta dunk dgn negeri ini & kluarga anda,So psti btuh Status.. piss
avatar
KUBIL
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 102
Kepercayaan : Islam
Location : Krw
Join date : 26.07.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: anda bertanya...bima menjawab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik