FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KIRA-KIRA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KIRA-KIRA

Post by Wong Edan on Fri Sep 21, 2012 7:55 pm


AYAT-AYAT TUHAN YANG RAGU-RAGU DALAM ALKITAB








Tuhan ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai
kata dugaan "kira-kira".

Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48),

kira-kira jam 3 (Matius 27:46),
Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10:3),
Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39), Kira-kira jam 5 petang (Matius
20:6),
Kira-kira jam 5 (Matius 20:9), Kira-kira
jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),
Kira-kira jam 9
pagi (Matius 20:3), Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14),

Kira-kira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4:6,
Kisah Para Rasul 10:9),
Kira-kira 2 jam (Kisah
Para Rasul 19:34),
Kira-kira 3 jam (Kisah Para
Rasul 5:7).

Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7),
Kira-kira 20 orang (I Samuel 14:14),
Kira-kira 400 orang (I Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para
Rasul 5:36),
kira-kira 600 orang (I Samuel 14:2;
23:13).

Kira-kira
1000 orang (Yudas 9:49),
kira-kira dua atau tiga
ribu orang (Yosua 7:3),
kira-kira 3000 orang
(Yosua 7:4, Yudas 16:27),
kira-kira 3000 jiwa
(Kisah Para Rasul 2:41),
kira-kira 4000 orang (I
Samuel 4:2, Markus 8:9),
kira-kira 5000 orang
(Yosua 8:12),
kira-kira 5000 laki-laki (Matius
14:21, Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4:4).

Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:9),

kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10),

kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13).


Kira-kira 8 hari
(Lukas 9:28),
kira-kira 10 hari (I Samuel 25:38),

Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38:24, Lukas 1:56),

kira-kira 12 tahun (Lukas 8:42), kira-kira 30
tahun (Lukas 3:23),
kira-kira 100 tahun (Roma
4:19),
kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul
13:20).

Kira-kira
50 kaki (Yohanes 19:39),
kira-kira 200 hasta
(Yohanes 21:8),
kira-kira 2000 ekor babi (Markus
5:13),
kira-kira 2 mil (Yohanes 11:18).

Maap Gan, gua kagak paham neh.
Maksud Kira-kira di atas apaan?

Kira-kira bener atau kira-kira salah ?
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by brotherOON on Fri Sep 21, 2012 8:16 pm

kira-kira dalam perahu ehmm

kan penulisnya bukan saksi mata, jadinya ya kira2 aja byar seengganya ada keterangan

brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 23, 2012 9:08 am

alkitab itu kesaksian, bukan diktean..
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by brotherOON on Sun Sep 23, 2012 12:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:alkitab itu kesaksian, bukan diktean..
ehmm

faktor roh kudusnya kok diilangin wed?

kalo cuman kesaksian belaka, mana bisa disebut kitab suci

brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by Uriel on Sun Sep 23, 2012 12:18 pm

@brotherOON wrote:
@SEGOROWEDI wrote:alkitab itu kesaksian, bukan diktean..
ehmm

faktor roh kudusnya kok diilangin wed?

kalo cuman kesaksian belaka, mana bisa disebut kitab suci
itu kan menurut islam mu
menurut yahudi dan kristen gk tuh
uda nyontek salah pula
wkwkwkwkkwkw

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by Guest on Sun Sep 23, 2012 1:04 pm

Kok susah sekali muslim disini tuk menerima fakta bahwa Alkitab adalah : Laporan WARTAWAN !!

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by aliumar on Sun Sep 23, 2012 2:17 pm

Allah SWT juga ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai
kata yg ga pasti bin ragu2: "mungkin".

An-Naml:72 Katakanlah: "Mungkin telah hampir datang kepadamu sebagian dari (azab) yang kamu minta (supaya) disegerakan itu.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by Buih Samudera on Mon Sep 24, 2012 1:55 pm

@aliumar wrote:Allah SWT juga ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai
kata yg ga pasti bin ragu2: "mungkin".

An-Naml:72 Katakanlah: "Mungkin telah hampir datang kepadamu sebagian dari (azab) yang kamu minta (supaya) disegerakan itu.
Tanda khusus ketika berhadapan dengan kapir di internet adalah ndak mau tau apapun.

Katakanlah: "Mungkin telah hampir datang kepadamu sebagian dari (azab) yang kamu minta (supaya) disegerakan itu.

Bukan Allah 'azza wa jalla yang berkata mungkin,tetapi Nabi Muhammad diperintahkan untuk berkata; Mungkin.
Sebagai jawaban atas pertanyaan kapir

An Naml 71
Dan mereka (orang-orang kafir) berkata: "Bilakah datangnya azab itu, jika memang kamu orang-orang yang benar".

Kapir bertanya "kapan siksa itu datang"
Nabi Muhammad diperintahkan menjawab "Mungkin."

Karena Allah memberi kesempatan kapirin bertobat.
An Naml 73
Dan sesungguhnya Tuhanmu benar-benar mempunyai kurnia yang besar (yang diberikan-Nya) kepada manusia, tetapi kebanyakan mereka tidak mensyukuri(nya).


Ndak tau bagaimana ayat berbicara cuman bisa potong ayat.Melek bung!!Bandingkan dengan "kira-kira" punya elo.

Buih Samudera
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 32
Location : Kampung Gunung
Join date : 22.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by Polusi on Mon Sep 24, 2012 3:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:alkitab itu kesaksian, bukan diktean..
ehmm

kesaksian palsu, makanya ragu-ragu.

Polusi
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 59
Location : jakarta
Join date : 18.07.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 4:06 pm

@brotherOON wrote:
faktor roh kudusnya kok diilangin wed?
kalo cuman kesaksian belaka, mana bisa disebut kitab suci

Roh Kudus tidak mendikte
(apalagi sambil membekap sampai megap-megap hampir mokat)
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 4:12 pm

@Buih Samudera wrote:
@aliumar wrote:Allah SWT juga ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai
kata yg ga pasti bin ragu2: "mungkin".

An-Naml:72 Katakanlah: "Mungkin telah hampir datang kepadamu sebagian dari (azab) yang kamu minta (supaya) disegerakan itu.
Tanda khusus ketika berhadapan dengan kapir di internet adalah ndak mau tau apapun.

Katakanlah: "Mungkin telah hampir datang kepadamu sebagian dari (azab) yang kamu minta (supaya) disegerakan itu.

Bukan Allah 'azza wa jalla yang berkata mungkin,tetapi Nabi Muhammad diperintahkan untuk berkata; Mungkin.
Sebagai jawaban atas pertanyaan kapir

An Naml 71
Dan mereka (orang-orang kafir) berkata: "Bilakah datangnya azab itu, jika memang kamu orang-orang yang benar".

Kapir bertanya "kapan siksa itu datang"
Nabi Muhammad diperintahkan menjawab "Mungkin."

Karena Allah memberi kesempatan kapirin bertobat.
An Naml 73
Dan sesungguhnya Tuhanmu benar-benar mempunyai kurnia yang besar (yang diberikan-Nya) kepada manusia, tetapi kebanyakan mereka tidak mensyukuri(nya).

Ndak tau bagaimana ayat berbicara cuman bisa potong ayat.Melek bung!!Bandingkan dengan "kira-kira" punya elo.

ya berarti ilahmu tidak hanya ragu-ragu, tetapi malah tidak tahu sama-sekali soal azab
ini aneh, karena yang tukang azabnya adalah dia sendiri
kalau logikamu jalan:
ini membuktikan aloh swt tak lain adalah muhammad sendiri
maka tak berani bilang kapan azabnya, takut terkuak kebohongannya
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by Wong Edan on Tue Sep 25, 2012 11:50 am

@aliumar wrote:Allah SWT juga ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai
kata yg ga pasti bin ragu2: "mungkin".

An-Naml:72 Katakanlah: "Mungkin telah hampir datang kepadamu sebagian dari (azab) yang kamu minta (supaya) disegerakan itu.

elu kbiasaan nafsirin injil jgn disamakan dgn quran coy, ntr elu sndiri yg kliataan oon nya. al quran kitab tanpa keraguan dan pasti.

tafsir an nahl 72:

Nabi Muhammad saw disuruh Allah menjawab pertanyaan orang-orang Quraisy
itu, bahwa azab yang mereka tunggu-tunggu itu dan yang mereka ingin
disegerakan datangnya itu, sebentar lagi pasti akan datang. Dan dalam
kenyataan, azab itu merupakan kebinasaan dan kekalahan yang akan mereka
alami waktu perang Badar, di mana terbunuh sebanyak 70 orang di antara
gembong-gembong mereka termasuk Abu Jahal dan 70 orang lainnya jatuh
jadi tawanan perang.

elu lihat kan,kagak ada istilah mungkin. cb elu tafsirkan ayat injil diatas yg "KIRA_KIRA" gue pingin tau kek apa tafsir dari KIRA_KIRA tsb. and kita bandingin dgn quran. sanggup ?
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by Wong Edan on Tue Sep 25, 2012 11:56 am

duren swt wrote:Kok susah sekali muslim disini tuk menerima fakta bahwa Alkitab adalah : Laporan WARTAWAN !!

elu jujur banget kalau injil laporan dr wartawan paulus sc. pantes aja byk editing
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 25, 2012 2:09 pm

@Wong Edan wrote:
@aliumar wrote:Allah SWT juga ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai
kata yg ga pasti bin ragu2: "mungkin".

An-Naml:72 Katakanlah: "Mungkin telah hampir datang kepadamu sebagian dari (azab) yang kamu minta (supaya) disegerakan itu.

elu kbiasaan nafsirin injil jgn disamakan dgn quran coy, ntr elu sndiri yg kliataan oon nya. al quran kitab tanpa keraguan dan pasti.

tafsir an nahl 72:

Nabi Muhammad saw disuruh Allah menjawab pertanyaan orang-orang Quraisy
itu, bahwa azab yang mereka tunggu-tunggu itu dan yang mereka ingin
disegerakan datangnya itu, sebentar lagi pasti akan datang. Dan dalam
kenyataan, azab itu merupakan kebinasaan dan kekalahan yang akan mereka
alami waktu perang Badar, di mana terbunuh sebanyak 70 orang di antara
gembong-gembong mereka termasuk Abu Jahal dan 70 orang lainnya jatuh
jadi tawanan perang.

elu lihat kan,kagak ada istilah mungkin. cb elu tafsirkan ayat injil diatas yg "KIRA_KIRA" gue pingin tau kek apa tafsir dari KIRA_KIRA tsb. and kita bandingin dgn quran. sanggup ?

ilahnya aja bilang: mungkin
si penapsir malah berani bilang: pasti
ternyata hebatan si penapsir daripada ilahnya
basi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 25, 2012 2:11 pm

@Wong Edan wrote:
elu jujur banget kalau injil laporan dr wartawan paulus sc. pantes aja byk editing

gak ada kitab suci yang diktean
mind-set error

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by Wong Edan on Tue Sep 25, 2012 7:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Wong Edan wrote:
@aliumar wrote:Allah SWT juga ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai
kata yg ga pasti bin ragu2: "mungkin".

An-Naml:72 Katakanlah: "Mungkin telah hampir datang kepadamu sebagian dari (azab) yang kamu minta (supaya) disegerakan itu.

elu kbiasaan nafsirin injil jgn disamakan dgn quran coy, ntr elu sndiri yg kliataan oon nya. al quran kitab tanpa keraguan dan pasti.

tafsir an nahl 72:

Nabi Muhammad saw disuruh Allah menjawab pertanyaan orang-orang Quraisy
itu, bahwa azab yang mereka tunggu-tunggu itu dan yang mereka ingin
disegerakan datangnya itu, sebentar lagi pasti akan datang. Dan dalam
kenyataan, azab itu merupakan kebinasaan dan kekalahan yang akan mereka
alami waktu perang Badar, di mana terbunuh sebanyak 70 orang di antara
gembong-gembong mereka termasuk Abu Jahal dan 70 orang lainnya jatuh
jadi tawanan perang.

elu lihat kan,kagak ada istilah mungkin. cb elu tafsirkan ayat injil diatas yg "KIRA_KIRA" gue pingin tau kek apa tafsir dari KIRA_KIRA tsb. and kita bandingin dgn quran. sanggup ?

ilahnya aja bilang: mungkin
si penapsir malah berani bilang: pasti
ternyata hebatan si penapsir daripada ilahnya

Definisi 'tafsir'
1. keterangan atau penjelasan tt ayat-ayat Alquran agar maksudnya lebih mudah dipahami;
-- harfiah tafsir = kata demi kata; me·naf·sir·kan v 1 menerangkan maksud ayat-ayat Alquran atau kitab suci lain; 2
menangkap maksud perkataan (kalimat dsb) tidak menurut apa adanya saja,
melainkan diterapkan juga apa yg tersirat (dng mengutarakan pendapatnya
sendiri); mengartikan: setiap ~ pasal itu menurut kepentingannya sendiri;
taf·sir·an n penjelasan atau pendapat (tt suatu kata, kalimat, cerita, dsb); interpretasi; hasil menafsirkan;
pe·naf·sir·an n proses, cara, perbuatan menafsirkan; upaya untuk menjelaskan arti sesuatu yg kurang jelas

gue sangat paham mengapa elu kurang paham makna dari tafsir.
mungkin dlm kitab suci elu kagak ada semacem itu,jd apa yg tertulis itu udah langsung di telen dan masuk surga, pantes aja byk yg kira-kira
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIRA-KIRA

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik