FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Teka Teki Yesaya 29:12

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Teka Teki Yesaya 29:12

Post by Wong Edan on Sat Sep 22, 2012 7:44 pm

Nih gue ada teka teki and gue kesulitan cari jwbannya. Sapa yg pinter ntr gue ksih bonus yakni member di perkumpulan gue. kekekekeee......

Yesaya 29:12 menceritakan kepada kita bagaimana Kitab terakhir ini disampaikan kepada Nabi penerima Firman Tuhan :

29:12 ונתן הספר על אשר לא ידע ספר לאמר קרא נא זה ואמר לא ידעתי ספר׃

29:12 Wa-nittan ha Seifer ‘al asher lo yada‘ seifer, le’mor: Qera na ze! Va-amar: Lo yada‘ti seifer

29:12 And the book is sent upon [‘al] the one who is not learned,
saying: ‘Read this, I pray you,’ and he says: ‘I am not learned’

29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat
membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab:
“Aku tidak dapat membaca.“

and gue nemu tulisan kyk ginian.

“Wahyu yang pertama kali dialami oleh Rasulullah Sallallahu ‘Alahi Wasallam di Gua hira, dan kemudian malaikat jibril menyampaikan wahyunya dan mengatakan kepada Rasulullah :
“Bacalah!” Rasulullah menjawab : Aku tidak bisa membaca”.

mirip banget yee....
nih gue perlu bantuan pada smua laskar LI utk ngasih keterangan pd gue.


avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Yesaya 29:12

Post by Guest on Sat Sep 22, 2012 9:23 pm

@Wong Edan wrote:

29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat
membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab:
“Aku tidak dapat membaca.“
Jelas dikatakan KITAB
Artinya sebuah buku atau lembaran bertulis di sodorkan kehadapan seseorang


@Wong Edan wrote:
and gue nemu tulisan kyk ginian.

“Wahyu yang pertama kali dialami oleh Rasulullah Sallallahu ‘Alahi Wasallam di Gua hira, dan kemudian malaikat jibril menyampaikan wahyunya dan mengatakan kepada Rasulullah :
“Bacalah!” Rasulullah menjawab : Aku tidak bisa membaca”.

mirip banget yee....
nih gue perlu bantuan pada smua laskar LI utk ngasih keterangan pd gue.

Apa maksud mu Jibril mbawa BUKU atau LEMBAR SURAT dari sorga LALU di sodor sodorkan kehadapan Muhammad ??

Hayo tolong bedah bedah ...
BENDA apa rupanya yang di suruh baca oleh Jibril dan yang membuatnya naik pitam sehingga membekab Muhammad ( ampe tersengal sengal kehabisan nafas loh )

KEZAM nan TEGA nian ni si Jibril
basi

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Yesaya 29:12

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 23, 2012 8:42 am

@Wong Edan wrote:Nih gue ada teka teki and gue kesulitan cari jwbannya. Sapa yg pinter ntr gue ksih bonus yakni member di perkumpulan gue. kekekekeee......

Yesaya 29:12 menceritakan kepada kita bagaimana Kitab terakhir ini disampaikan kepada Nabi penerima Firman Tuhan :

29:12 ונתן הספר על אשר לא ידע ספר לאמר קרא נא זה ואמר לא ידעתי ספר׃

29:12 Wa-nittan ha Seifer ‘al asher lo yada‘ seifer, le’mor: Qera na ze! Va-amar: Lo yada‘ti seifer

29:12 And the book is sent upon [‘al] the one who is not learned,
saying: ‘Read this, I pray you,’ and he says: ‘I am not learned’

29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat
membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab:
“Aku tidak dapat membaca.“

and gue nemu tulisan kyk ginian.

“Wahyu yang pertama kali dialami oleh Rasulullah Sallallahu ‘Alahi Wasallam di Gua hira, dan kemudian malaikat jibril menyampaikan wahyunya dan mengatakan kepada Rasulullah :
“Bacalah!” Rasulullah menjawab : Aku tidak bisa membaca”.

mirip banget yee....
nih gue perlu bantuan pada smua laskar LI utk ngasih keterangan pd gue.

kalau membacanya utuh satu perikop, kita akan tahu bahwa beda sama-sekali
pesan/maknanya beda 180 derajad sebab itu tentang 'Bangsa yang buta', silakan:

Bangsa yang buta

9 Tercengang-cenganglah, penuh keheranan, biarlah matamu tertutup, buta semata-mata! Jadilah mabuk, tetapi bukan karena anggur, jadilah pusing, tetapi bukan karena arak!
10 Sebab TUHAN telah membuat kamu tidur nyenyak; matamu -- yakni para nabi -- telah dipejamkan-Nya dan mukamu -- yaitu para pelihat -- telah ditudungi-Nya.
11 Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: ''Baiklah baca ini,'' maka ia akan menjawab: ''Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai'';
12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: ''Baiklah baca ini,'' maka ia akan menjawab: ''Aku tidak dapat membaca.''
13 Dan Tuhan telah berfirman: ''Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,
14 maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi.''
15 Celakalah orang yang menyembunyikan dalam-dalam rancangannya terhadap TUHAN, yang pekerjaan-pekerjaannya terjadi dalam gelap sambil berkata: ''Siapakah yang melihat kita dan siapakah yang mengenal kita?''
16 Betapa kamu memutarbalikkan segala sesuatu! Apakah tanah liat dapat dianggap sama seperti tukang periuk, sehingga apa yang dibuat dapat berkata tentang yang membuatnya: ''Bukan dia yang membuat aku''; dan apa yang dibentuk berkata tentang yang membentuknya: ''Ia tidak tahu apa-apa''?


ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Yesaya 29:12

Post by Wong Edan on Mon Sep 24, 2012 7:12 pm

11 Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti
isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang
yang tahu membaca dengan mengatakan: ''Baiklah baca ini,'' maka ia akan
menjawab: ''Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai'';

pd saat wahyu ini di turunkan kitab itu TERMATERAI/tdk bisa dibaca oleh Bangsa yang buta (semua penduduk di bangsa itu)

apakah di injil ada penjelasan siapakah yg bisa membaca kitab itu?
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Yesaya 29:12

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 25, 2012 2:22 pm



di jaman nabi yesaya, bangsa yahudi pernah dalam situasi seperti ini:

13 Dan Tuhan telah berfirman: ''Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,

tapi yang dialami sebagian besar bangsa kita saat ini lebih parah
ibadahnya saja tidak kepada Tuhan
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Yesaya 29:12

Post by Wong Edan on Tue Sep 25, 2012 4:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:

di jaman nabi yesaya, bangsa yahudi pernah dalam situasi seperti ini:

13 Dan Tuhan telah berfirman: ''Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,

tapi yang dialami sebagian besar bangsa kita saat ini lebih parah
ibadahnya saja tidak kepada Tuhan

pertanyaan gue dicuekin

pd saat wahyu ini di turunkan kitab itu TERMATERAI/tdk bisa dibaca oleh Bangsa yang buta (semua penduduk di bangsa itu) apakah di injil ada penjelasan siapakah yg bisa membaca kitab itu?

ok gue cb kerucutin aje biar kagak melebar.

1.apakah yg dimaksud kitab termaterai itu injil?
2.untuk siapakah kitab itu (yg gue maksud nama orang krn ayatnya berbunyi "kpd seorang)? ("dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang
yang tidak dapat membaca
dengan mengatakan: ''Baiklah baca ini,'' maka
ia akan menjawab: ''Aku tidak dapat membaca.'') apakah yesus kah ?


gue berharap jwban ttp berpedoman dr injil.

avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Yesaya 29:12

Post by Wong Edan on Wed Sep 26, 2012 4:39 pm

avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Yesaya 29:12

Post by Cak Yadi on Thu Feb 07, 2013 1:40 pm

Orang yang kayak di bawah ini
13 Dan Tuhan telah berfirman: ''Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,
akan dijadikan oleh Tuhan seperti di bawah ini
14 maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi.''
Nah siapa gerangan yang nggak arif dan hikmat?
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Yesaya 29:12

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 07, 2013 2:00 pm


kalau yang memuliakan Tuhan cuman di bibir aja (tapi hatiya jauh)
bakal kehilangan hikmat dan kearifan

apalagi yang memuliakan selain Tuhan?
dan ibadahnya hanyalah perintah manusia arab yang dihafalkan,

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Yesaya 29:12

Post by mang odoy on Thu Feb 07, 2013 4:34 pm

Lebih parahlagi....THE CHRISTIAN CREEDS ternyata nyomot dari MITRAISME dan HELLENISME.....dan yang GENCAR mengkapanyekan hal ini adalah si SAUL DARI KOTA TARSUS...Kota dimana menjadi PUSAT MITRAISME. Si SAUL lahir disana....ya otomatis dia juga penganut Mitraisme dan erat dengan HELLENISME.

IMAN KRISTEN = IMAN SEMU = PAGANISME

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Yesaya 29:12

Post by Cak Yadi on Fri Feb 08, 2013 9:32 am

@mang odoy wrote:Lebih parahlagi....THE CHRISTIAN CREEDS ternyata nyomot dari MITRAISME dan HELLENISME.....dan yang GENCAR mengkapanyekan hal ini adalah si SAUL DARI KOTA TARSUS...Kota dimana menjadi PUSAT MITRAISME. Si SAUL lahir disana....ya otomatis dia juga penganut Mitraisme dan erat dengan HELLENISME.

IMAN KRISTEN = IMAN SEMU = PAGANISME
Orang Kristen memang bersandarkan apa yang ditulis sama Paulus/Saulus. Karena memang Paulus menjadi murid Yesus yang sudah bangkit. Dan Hukum Taurat sudah basi. Nih dalilnya Luk 16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Yesaya 29:12

Post by ramayana on Fri Feb 08, 2013 10:48 am

@Wong Edan wrote:Nih gue ada teka teki and gue kesulitan cari jwbannya. Sapa yg pinter ntr gue ksih bonus yakni member di perkumpulan gue. kekekekeee......

Yesaya 29:12 menceritakan kepada kita bagaimana Kitab terakhir ini disampaikan kepada Nabi penerima Firman Tuhan :

29:12 ונתן הספר על אשר לא ידע ספר לאמר קרא נא זה ואמר לא ידעתי ספר׃

29:12 Wa-nittan ha Seifer ‘al asher lo yada‘ seifer, le’mor: Qera na ze! Va-amar: Lo yada‘ti seifer

29:12 And the book is sent upon [‘al] the one who is not learned,
saying: ‘Read this, I pray you,’ and he says: ‘I am not learned’

29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat
membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab:
“Aku tidak dapat membaca.“

and gue nemu tulisan kyk ginian.

“Wahyu yang pertama kali dialami oleh Rasulullah Sallallahu ‘Alahi Wasallam di Gua hira, dan kemudian malaikat jibril menyampaikan wahyunya dan mengatakan kepada Rasulullah :
“Bacalah!” Rasulullah menjawab : Aku tidak bisa membaca”.

mirip banget yee....
nih gue perlu bantuan pada smua laskar LI utk ngasih keterangan pd gue.



ane udah bahas ini di forum sebelah. ga sangka ada orang edan yg bawa lagi hahahahaha..

ane copas ayat yang lengkap!

29:1 Celakalah Ariel, Ariel, kota tempat Daud berkemah! Biarlah tahun demi tahun perayaan-perayaan silih berganti!
29:2 Aku akan menyesakkan Ariel, sehingga orang mengerang dan mengaduh, dan kota itu akan seperti perapian bagi-Ku.
29:3 Aku akan berkemah di segala penjuru mengepung engkau, dan akan membuat tempat-tempat pengintaian untuk mengimpit engkau, dan akan mendirikan pagar-pagar pengepungan terhadap engkau.
29:4 Maka engkau akan merendahkan diri dan engkau bersuara dari dalam tanah, perkataanmu kedengaran samar-samar dari dalam debu; suaramu akan berbunyi seperti suara arwah dari dalam tanah, dan perkataanmu akan kedengaran seperti bisikan dari dalam debu.
29:5 Akan tetapi segala pasukan lawanmu akan hilang lenyap seperti abu halus, dan semua orang yang gagah sombong akan menjadi seperti sekam yang melintas terbang. Sebab dengan tiba-tiba, dalam sekejap mata,
29:6 engkau akan melihat kedatangan TUHAN semesta alam dalam guntur, gempa dan suara hebat, dalam puting beliung dan badai dan dalam nyala api yang memakan habis.
29:7 Maka segala pasukan bangsa-bangsa yang berperang melawan Ariel, dan semua orang yang memerangi dia dan kubu pertahanannya dan orang-orang yang menyesakkan dia akan seperti mimpi dan seperti penglihatan malam-malam:
29:8 seumpama seorang yang lapar bermimpi ia sedang makan, pada waktu terjaga, perutnya masih kosong, atau seumpama seorang yang haus bermimpi ia sedang minum, pada waktu terjaga, sesungguhnya ia masih lelah, kerongkongannya masih dahaga, demikianlah halnya dengan segala pasukan bangsa-bangsa yang berperang melawan gunung Sion.
29:9 Tercengang-cenganglah, penuh keheranan, biarlah matamu tertutup, buta semata-mata! Jadilah mabuk, tetapi bukan karena anggur, jadilah pusing, tetapi bukan karena arak!
29:10 Sebab TUHAN telah membuat kamu tidur nyenyak; matamu--yakni para nabi--telah dipejamkan-Nya dan mukamu--yaitu para pelihat--telah ditudungi-Nya.
29:11 Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai";
29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."
29:13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,
29:14 maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi."
29:15 Celakalah orang yang menyembunyikan dalam-dalam rancangannya terhadap TUHAN, yang pekerjaan-pekerjaannya terjadi dalam gelap sambil berkata: "Siapakah yang melihat kita dan siapakah yang mengenal kita?"
29:16 Betapa kamu memutarbalikkan segala sesuatu! Apakah tanah liat dapat dianggap sama seperti tukang periuk, sehingga apa yang dibuat dapat berkata tentang yang membuatnya: "Bukan dia yang membuat aku"; dan apa yang dibentuk berkata tentang yang membentuknya: "Ia tidak tahu apa-apa"?
29:17 Bukankah hanya sedikit waktu lagi, Libanon akan berubah menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan?
29:18 Pada waktu itu orang-orang tuli akan mendengar perkataan-perkataan sebuah kitab, dan lepas dari kekelaman dan kegelapan mata orang-orang buta akan melihat.
29:19 Orang-orang yang sengsara akan tambah bersukaria di dalam TUHAN, dan orang-orang miskin di antara manusia akan bersorak-sorak di dalam Yang Mahakudus, Allah Israel!
29:20 Sebab orang yang gagah sombong akan berakhir dan orang pencemooh akan habis, dan semua orang yang berniat jahat akan dilenyapkan,
29:21 yaitu mereka yang begitu saja menyatakan seseorang berdosa di dalam suatu perkara, dan yang memasang jerat terhadap orang yang menegor mereka di pintu gerbang, dan yang mendesak orang benar dengan alasan yang tidak-tidak.
29:22 Sebab itu beginilah firman TUHAN, Allah kaum keturunan Yakub, Dia yang telah membebaskan Abraham: "Mulai sekarang Yakub tidak lagi mendapat malu, dan mukanya tidak lagi pucat.
29:23 Sebab pada waktu mereka, keturunan Yakub itu, melihat apa yang dibuat tangan-Ku di tengah-tengahnya, mereka akan menguduskan nama-Ku; mereka akan menguduskan Yang Kudus, Allah Yakub, dan mereka akan gentar kepada Allah Israel;
29:24 orang-orang yang sesat pikiran akan mendapat pengertian, dan orang-orang yang bersungut-sungut akan menerima pengajaran."

1 ada bangsa bangsa yg mengepung ariel alias nama lain dari Jerusalem.

29:7 Maka segala pasukan bangsa-bangsa yang berperang melawan Ariel, dan semua orang yang memerangi dia dan kubu pertahanannya dan orang-orang yang menyesakkan dia akan seperti mimpi dan seperti penglihatan malam-malam:

2 inilah kondisi bangsa bangsa pengepung ariel. Seperti mimpi dan seperti mendapat penglihatan!

29:7 Maka segala pasukan bangsa-bangsa yang berperang melawan Ariel, dan semua orang yang memerangi dia dan kubu pertahanannya dan orang-orang yang menyesakkan dia akan seperti mimpi dan seperti penglihatan malam-malam:
29:8 seumpama seorang yang lapar bermimpi ia sedang makan, pada waktu terjaga, perutnya masih kosong, atau seumpama seorang yang haus bermimpi ia sedang minum, pada waktu terjaga, sesungguhnya ia masih lelah, kerongkongannya masih dahaga, demikianlah halnya dengan segala pasukan bangsa-bangsa yang berperang melawan gunung Sion.


3. Apa penglihatan dari poin 2 diatas?


29:11 Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai";
29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."


Para pengepung dan penyerang Ariel seperti melihat kitab. disuruh buka ga bisa krn termeterai. Di suruh baca bilangnya ga bisa baca!
== ini kisahnya siapa ya? hahahaha..

4. Dan inilah yg terjadi dimasa datang dari bangsa penyerang Ariel.

29:13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,
29:14 maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi


Ayat no 13 sebenarnya terjemahannya adalah orang orang ini. bukan bangsa ini. lihat teks inggrisnya. Dan orang orang ini adalah umat penyerang Ariel. yang dikasih kitab disuruh baca tapi bilang ga bisa baca itu lho! hehehe

ibadahnya hanyalah perintah manusia yg dihafalkan! tidak ada agama yang ibadahnya hanyalah hafalan kecuali agama ..... !!

dan bisa kita lihat.. tidak ada kearifan dan hikmat dari agama ini. murtad=bunuh! kafir=perangi!

5. Dan apa kata TUHAN kepada orang yang melakukan ini? orang yg disuruh baca bilang ga bisa baca, tapi membuat agama yg berisi perintah manusia yang dihafalkan..

29:15 Celakalah orang yang menyembunyikan dalam-dalam rancangannya terhadap TUHAN, yang pekerjaan-pekerjaannya terjadi dalam gelap sambil berkata: "Siapakah yang melihat kita dan siapakah yang mengenal kita?"
29:16 Betapa kamu memutarbalikkan segala sesuatu! Apakah tanah liat dapat dianggap sama seperti tukang periuk, sehingga apa yang dibuat dapat berkata tentang yang membuatnya: "Bukan dia yang membuat aku"; dan apa yang dibentuk berkata tentang yang membentuknya: "Ia tidak tahu apa-apa"?



memutar balikkan sesuatu! Yesus disalib bilang kagak. Maria di bilang saudara Harun. Katanya yahudi dan Nasrani berkiblat ke mekkah.

6. Tetapi diwaktu kekelaman akibat orang yg ga bisa baca ini.. Orang orang yg mau membuka dan menerima KITAB TUHAN maka akan terjadi seperti ini.

29:18 Pada waktu itu orang-orang tuli akan mendengar perkataan-perkataan sebuah kitab, dan lepas dari kekelaman dan kegelapan mata orang-orang buta akan melihat.
29:19 Orang-orang yang sengsara akan tambah bersukaria di dalam TUHAN, dan orang-orang miskin di antara manusia akan bersorak-sorak di dalam Yang Mahakudus, Allah Israel!


== Semua terjadi didalam YANG MAHA KUDUS!! Siapa yang MAHA KUDUS itu?? TUHAN ISRAEL!!!

7. Penutup. Biarlah orang orang yang mau membuka dan membaca KITAB TUHAN Sejati yaitu TUHAN ISRAEL akan mengalami hal ini.

29:24 orang-orang yang sesat pikiran akan mendapat pengertian, dan orang-orang yang bersungut-sungut akan menerima pengajaran."

Amin!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Yesaya 29:12

Post by ramayana on Fri Feb 08, 2013 10:52 am

@mang odoy wrote:Lebih parahlagi....THE CHRISTIAN CREEDS ternyata nyomot dari MITRAISME dan HELLENISME.....dan yang GENCAR mengkapanyekan hal ini adalah si SAUL DARI KOTA TARSUS...Kota dimana menjadi PUSAT MITRAISME. Si SAUL lahir disana....ya otomatis dia juga penganut Mitraisme dan erat dengan HELLENISME.

IMAN KRISTEN = IMAN SEMU = PAGANISME

mang ente urusin pagan ente di trit ane!! bilang mau minta waktu mikirin pagan ini.. eh, malah koar koar masalah pagan di trit lain! ga malu ente mang?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Yesaya 29:12

Post by alex77 on Tue Jul 16, 2013 11:16 pm

selama ini umat muslim selalu dengan yakin mengatakan yesaya 29:12 adalah nubuat kedatangan muhammad... bahkan ada yang buat sebagai signature
mereka hanya mengutip satu ayat aja (ayat 12)...

29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."

setelah membaca penjelasan bung ramayana pada post #12, masih bangga kah mereka tentang nubuatan itu..?

memang benar muhammad telah di nubuatkan dalam Alkitab sebagai nabi palsu..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Yesaya 29:12

Post by Guest on Mon Jan 20, 2014 11:52 am

duren swt wrote:
@Wong Edan wrote:

29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat
membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab:
“Aku tidak dapat membaca.“
Jelas dikatakan KITAB
Artinya sebuah buku atau lembaran bertulis di sodorkan kehadapan seseorang


@Wong Edan wrote:
and gue nemu tulisan kyk ginian.

“Wahyu yang pertama kali dialami oleh Rasulullah Sallallahu ‘Alahi Wasallam di Gua hira, dan kemudian malaikat jibril menyampaikan wahyunya dan mengatakan kepada Rasulullah :
“Bacalah!” Rasulullah menjawab : Aku tidak bisa membaca”.

mirip banget yee....
nih gue perlu bantuan pada smua laskar LI utk ngasih keterangan pd gue.

Apa maksud mu Jibril mbawa BUKU atau LEMBAR SURAT dari sorga LALU di sodor sodorkan kehadapan Muhammad ??

Hayo tolong bedah bedah ...
BENDA apa rupanya yang di suruh baca oleh Jibril dan yang membuatnya naik pitam sehingga membekab Muhammad ( ampe tersengal sengal kehabisan nafas loh )

KEZAM nan TEGA nian ni si Jibril
basi


Kok kagak ade yg merespon tulisan si swt ini??
usil

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Teka Teki Yesaya 29:12

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik