FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

BAPTIS 552

BAPTIS

View previous topic View next topic Go down

BAPTIS

Post by Wong Edan on Sun Sep 23, 2012 10:30 am

Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk
dibaptis olehnya (Matius 3:9). Pada waktu itu datanglah Yesus dari
Nazaret di tanah Galilea, dan Ia dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes
(Markus 1:9).

Kata yang digunakan dalam dua ayat ini adalah
Baptized atau baptis, yang diambil dari kata βαπτίζω atau baptizō
(baca: bap-tid’-zo), artinya : dibenamkan di dalam air, atau
ditenggelamkan di dalam air.

Sumber alkitab mencatat praktek
menenggelamkan atau membenamkan sesorang di dalam air dimulai oleh
Yohanes si Pembaptis. Siapa Yohanes si Pembaptis ini? Yohanes adalah
orang Yahudi, akan tetapi tidak semua orang Yahudi melakukan praktek
Baptizō . Keliru sekali kalau kita menggeneralisasi bahwa praktek
Baptizō adalah praktek yang dilakukan semua orang Yahudi.

Pertanyaannya:

1. Kenapa cuma Yohanes (pembaptis) yang mempraktekan Baptisan, sedangkan orang-orang Yahudi yang lain tidak? padahal Yesus mempunyai 12 murid dan derajatnya sama dimata Yesus.
2. Apakah Pembabtisan yang dilakukan Yohanes yang berbunyi “aku membaptis kamu dalam nama allah bapa, putra, dan roh kudus, amin” berasal/perintah dari Allah?
3. Apakah Yesus memerintahkan mengganti air dengan kata-kata?
4. Kenapa Yesus meminta Yohanes untuk membaptisNya dengan air?

Mohon kiranya elu2 smua yg pinter ngasih wawasan ke gue.....

Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 136
Location: Surga
Job/hobbies: Hidup kok dibikin susah
Join date: 2012-09-10

Back to top Go down

Re: BAPTIS

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 23, 2012 5:46 pm

Wong Edan wrote:Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk
dibaptis olehnya (Matius 3:9). Pada waktu itu datanglah Yesus dari
Nazaret di tanah Galilea, dan Ia dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes
(Markus 1:9).

Kata yang digunakan dalam dua ayat ini adalah
Baptized atau baptis, yang diambil dari kata βαπτίζω atau baptizō
(baca: bap-tid’-zo), artinya : dibenamkan di dalam air, atau
ditenggelamkan di dalam air.

Sumber alkitab mencatat praktek
menenggelamkan atau membenamkan sesorang di dalam air dimulai oleh
Yohanes si Pembaptis. Siapa Yohanes si Pembaptis ini? Yohanes adalah
orang Yahudi, akan tetapi tidak semua orang Yahudi melakukan praktek
Baptizō . Keliru sekali kalau kita menggeneralisasi bahwa praktek
Baptizō adalah praktek yang dilakukan semua orang Yahudi.

Pertanyaannya:

1. Kenapa cuma Yohanes (pembaptis) yang mempraktekan Baptisan, sedangkan orang-orang Yahudi yang lain tidak? padahal Yesus mempunyai 12 murid dan derajatnya sama dimata Yesus.
2. Apakah Pembabtisan yang dilakukan Yohanes yang berbunyi “aku membaptis kamu dalam nama allah bapa, putra, dan roh kudus, amin” berasal/perintah dari Allah?
3. Apakah Yesus memerintahkan mengganti air dengan kata-kata?
4. Kenapa Yesus meminta Yohanes untuk membaptisNya dengan air?

Mohon kiranya elu2 smua yg pinter ngasih wawasan ke gue.....

1. karena Yohanes adalah yang dinubuatkan sebagai Yang Menyiapkan Jalan bagi Tuhan (baca: Yesus)
2. tidak, tapi begini: "bertobatlah, sebab Kerakaan Sorga sudah dekat"
3. teknisnya tidak harus begono/begunu, tetapi harus: 'dalam nama Bapa, Putera, dan Roh Kudus'
4. menggenapkan kehendak Allah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29689
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: BAPTIS

Post by Wong Edan on Mon Sep 24, 2012 11:04 am

SEGOROWEDI wrote:
Wong Edan wrote:

Pertanyaannya:

1. Kenapa cuma Yohanes (pembaptis) yang mempraktekan Baptisan, sedangkan orang-orang Yahudi yang lain tidak? padahal Yesus mempunyai 12 murid dan derajatnya sama dimata Yesus.
2. Apakah Pembabtisan yang dilakukan Yohanes yang berbunyi “aku membaptis kamu dalam nama allah bapa, putra, dan roh kudus, amin” berasal/perintah dari Allah?
3. Apakah Yesus memerintahkan mengganti air dengan kata-kata?
4. Kenapa Yesus meminta Yohanes untuk membaptisNya dengan air?

Mohon kiranya elu2 smua yg pinter ngasih wawasan ke gue.....

1. karena Yohanes adalah yang dinubuatkan sebagai Yang Menyiapkan Jalan bagi Tuhan (baca: Yesus)
2. tidak, tapi begini: "bertobatlah, sebab Kerakaan Sorga sudah dekat"
3. teknisnya tidak harus begono/begunu, tetapi harus: 'dalam nama Bapa, Putera, dan Roh Kudus'
4. menggenapkan kehendak Allah

Ada yg percaya bahwa Air dari Baptisan itu sungguh-sungguh menyucikan
Dosa dan dgn demikian tidak ada Orang yg benar-benar di Selamatkan
sebelum dia di Baptis.

1.Jika yohanes yg membaptis yesus,berarti roh tuhan yang melekat di tubuh yonanes.dgn dmikian yg layak disebut tuhan adlh yohanes,bukan yesus.
2.Apakah dgn kalimat tsb menjadikan org betul2 bertobat?
3.Apakah ada doktrin di al kitab yg menjadikan tuntutan sese org hrs di baptis?
4.maksud menggenapkan spt apa?

Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 136
Location: Surga
Job/hobbies: Hidup kok dibikin susah
Join date: 2012-09-10

Back to top Go down

Re: BAPTIS

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 12:32 pm

Wong Edan wrote:
Ada yg percaya bahwa Air dari Baptisan itu sungguh-sungguh menyucikan
Dosa dan dgn demikian tidak ada Orang yg benar-benar di Selamatkan
sebelum dia di Baptis.

1.Jika yohanes yg membaptis yesus,berarti roh tuhan yang melekat di tubuh yonanes.dgn dmikian yg layak disebut tuhan adlh yohanes,bukan yesus.
2.Apakah dgn kalimat tsb menjadikan org betul2 bertobat?
3.Apakah ada doktrin di al kitab yg menjadikan tuntutan sese org hrs di baptis?
4.maksud menggenapkan spt apa?

karena Yesus adalah Juruselamat
kamu tidak akan selamat kalau tidak ikut Yesus melainkan ikut muhammad

1. Yohanes membabtis-Nya karena perintah Yesus sendiri
2. kalau gak bertobat, tidak akan datang untuk dibabtis
3. Matius 28:19
4. kehendak Yesus supaya Yohanes membabtis-Nya, terjadi
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29689
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: BAPTIS

Post by Wong Edan on Mon Sep 24, 2012 5:46 pm

SEGOROWEDI wrote:
Wong Edan wrote:
Ada yg percaya bahwa Air dari Baptisan itu sungguh-sungguh menyucikan
Dosa dan dgn demikian tidak ada Orang yg benar-benar di Selamatkan
sebelum dia di Baptis.

1.Jika yohanes yg membaptis yesus,berarti roh tuhan yang melekat di tubuh yonanes.dgn dmikian yg layak disebut tuhan adlh yohanes,bukan yesus.
2.Apakah dgn kalimat tsb menjadikan org betul2 bertobat?
3.Apakah ada doktrin di al kitab yg menjadikan tuntutan sese org hrs di baptis?
4.maksud menggenapkan spt apa?

karena Yesus adalah Juruselamat
kamu tidak akan selamat kalau tidak ikut Yesus melainkan ikut muhammad

1. Yohanes membabtis-Nya karena perintah Yesus sendiri
2. kalau gak bertobat, tidak akan datang untuk dibabtis
3. Matius 28:19
4. kehendak Yesus supaya Yohanes membabtis-Nya, terjadi

mnrt sejarah pembaptisan,yesus di baptis dan diceburin di sungai.
tp knp skrg kok cuma mercikan air? apakah itu itu tdk melenceng dr ajaran yg sebenernya?

Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 136
Location: Surga
Job/hobbies: Hidup kok dibikin susah
Join date: 2012-09-10

Back to top Go down

Re: BAPTIS

Post by chriztian_power on Tue Sep 25, 2012 3:22 pm

saya di babtis di sungai kok...
btw ente juga sudah di babtis(shibghah) bloom?
al baqarah :138 Shibghah Allah. Dan siapakah yang lebih baik shibghahnya dari pada Allah? Dan hanya kepada-Nya-lah kami menyembah.

chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 173
Location: standing in the dark
Job/hobbies: galauin orang2
Humor: BONGKAR BONGKAR BONGKAR!!
Join date: 2012-03-20

Back to top Go down

Re: BAPTIS

Post by Wong Edan on Tue Sep 25, 2012 3:45 pm

chriztian_power wrote:saya di babtis di sungai kok...
btw ente juga sudah di babtis(shibghah) bloom?
al baqarah :138 Shibghah Allah. Dan siapakah yang lebih baik shibghahnya dari pada Allah? Dan hanya kepada-Nya-lah kami menyembah.



Shibghah Allah: celupan Allah yang berarti iman kepada Allah yang tidak disertai dengan kemusyrikan. silahkan lihat tafsir

islam gk ada istilah berendem di sungai coy ato di baptis,kyk pagan ajah


Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 136
Location: Surga
Job/hobbies: Hidup kok dibikin susah
Join date: 2012-09-10

Back to top Go down

Re: BAPTIS

Post by chriztian_power on Tue Sep 25, 2012 4:20 pm

ketiwi
berwudhu juga yah,
mana
hehehe celupan allah seperti apa?
bosen macam teh aja


chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 173
Location: standing in the dark
Job/hobbies: galauin orang2
Humor: BONGKAR BONGKAR BONGKAR!!
Join date: 2012-03-20

Back to top Go down

Re: BAPTIS

Post by Wong Edan on Tue Sep 25, 2012 4:31 pm

chriztian_power wrote:
berwudhu juga yah,

hehehe celupan allah seperti apa?
macam teh aja


dr pd nyampah,mending elu baca tafsir. di atas gue jelasin arti dari shibgah bukan celupan.
klw elu maksain shibghah adl celupan gue angkat tangan deh, al quran jgn elu di tafsirkan kyk bible

Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 136
Location: Surga
Job/hobbies: Hidup kok dibikin susah
Join date: 2012-09-10

Back to top Go down

Re: BAPTIS

Post by chriztian_power on Wed Sep 26, 2012 5:28 pm

Wong Edan wrote:
chriztian_power wrote:
berwudhu juga yah,

hehehe celupan allah seperti apa?
macam teh aja


dr pd nyampah,mending elu baca tafsir. di atas gue jelasin arti dari shibgah bukan celupan.
klw elu maksain shibghah adl celupan gue angkat tangan deh, al quran jgn elu di tafsirkan kyk bible
sampeyan sama teman2 sampeyan seenak udel menafsirkan bibel, giliran orang tafsirkan quran esampeyan larang gimana sih panas

chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 173
Location: standing in the dark
Job/hobbies: galauin orang2
Humor: BONGKAR BONGKAR BONGKAR!!
Join date: 2012-03-20

Back to top Go down

Re: BAPTIS

Post by Wong Edan on Wed Sep 26, 2012 6:10 pm

cb elu simak pernyataan gua,apa ada yg melenceng dr bible di SF ini?
gue bicara berdasarkan sejarah dan asal usul baptis. dan pertanyaan gue ke SW spt ini
mnrt sejarah pembaptisan,yesus di baptis dan diceburin di sungai.
tp knp skrg kok cuma mercikan air? apakah itu itu tdk melenceng dr ajaran yg sebenernya?

dan elu ksh pernyataan spt ini:
saya di babtis di sungai kok...
btw ente juga sudah di babtis(shibghah) bloom?
al
baqarah :138 Shibghah Allah. Dan siapakah yang lebih baik shibghahnya
dari pada Allah? Dan hanya kepada-Nya-lah kami menyembah.
dan gua mencoba jelasih shibgah mnrt islam.

knp elu oot bawa2 al quran? yg edan gw apa elu sih ?
dan cb baca baik" judul tret nya, adakah pertanyaan baptis menurut qur'an ?

hahaha...anak muda jaman skrg emang suka bikin sensasi

Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 136
Location: Surga
Job/hobbies: Hidup kok dibikin susah
Join date: 2012-09-10

Back to top Go down

Re: BAPTIS

Post by chriztian_power on Wed Sep 26, 2012 6:49 pm

Wong Edan wrote:cb elu simak pernyataan gua,apa ada yg melenceng dr bible di SF ini?
gue bicara berdasarkan sejarah dan asal usul baptis. dan pertanyaan gue ke SW spt ini
mnrt sejarah pembaptisan,yesus di baptis dan diceburin di sungai.
tp knp skrg kok cuma mercikan air? apakah itu itu tdk melenceng dr ajaran yg sebenernya?

dan elu ksh pernyataan spt ini:
saya di babtis di sungai kok...
btw ente juga sudah di babtis(shibghah) bloom?
al
baqarah :138 Shibghah Allah. Dan siapakah yang lebih baik shibghahnya
dari pada Allah? Dan hanya kepada-Nya-lah kami menyembah.
dan gua mencoba jelasih shibgah mnrt islam.

knp elu oot bawa2 al quran? yg edan gw apa elu sih ?
dan cb baca baik" judul tret nya, adakah pertanyaan baptis menurut qur'an ?

hahaha...anak muda jaman skrg emang suka bikin sensasi
gw kan uda jawab kalo gw di babtiws di sungai, trus kebetulan aja gw teringat sama yg namanya shibghah, karena dalam terjemahan ingris nya shibghah di terjemahkan dengan kata 'babtism" makanya saya tanya karena saya tidak ngerti,sebagai orang yg ngerti kamu memang menjelaskan,tapi sambil marah2 ngatain quran punya tafsir nggak kayak bible, trus gw jawab lagi sekaligus nanya kalo kalian seenaknya saja menafsirkan bible(dalam konteks ini, tidak mengarah kpd topik ini tetapi terjadi dalam topik2 yg lain) kenapa giliran kami nafsirin quran nggak boleh(dalam kasus ini kebetulan kamu ngatain saya nafsirin quran)?????


yg edan gw apa elu sih ?
elu dong kan nama blkang elu yg edan ketawa guling

chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 173
Location: standing in the dark
Job/hobbies: galauin orang2
Humor: BONGKAR BONGKAR BONGKAR!!
Join date: 2012-03-20

Back to top Go down

Re: BAPTIS

Post by Wong Edan on Wed Sep 26, 2012 7:04 pm

chriztian_power wrote:
Wong Edan wrote:cb elu simak pernyataan gua,apa ada yg melenceng dr bible di SF ini?
gue bicara berdasarkan sejarah dan asal usul baptis. dan pertanyaan gue ke SW spt ini
mnrt sejarah pembaptisan,yesus di baptis dan diceburin di sungai.
tp knp skrg kok cuma mercikan air? apakah itu itu tdk melenceng dr ajaran yg sebenernya?

dan elu ksh pernyataan spt ini:
saya di babtis di sungai kok...
btw ente juga sudah di babtis(shibghah) bloom?
al
baqarah :138 Shibghah Allah. Dan siapakah yang lebih baik shibghahnya
dari pada Allah? Dan hanya kepada-Nya-lah kami menyembah.
dan gua mencoba jelasih shibgah mnrt islam.

knp elu oot bawa2 al quran? yg edan gw apa elu sih ?
dan cb baca baik" judul tret nya, adakah pertanyaan baptis menurut qur'an ?

hahaha...anak muda jaman skrg emang suka bikin sensasi
gw kan uda jawab kalo gw di babtiws di sungai, trus kebetulan aja gw teringat sama yg namanya shibghah, karena dalam terjemahan ingris nya shibghah di terjemahkan dengan kata 'babtism" makanya saya tanya karena saya tidak ngerti,sebagai orang yg ngerti kamu memang menjelaskan,tapi sambil marah2 ngatain quran punya tafsir nggak kayak bible, trus gw jawab lagi sekaligus nanya kalo kalian seenaknya saja menafsirkan bible(dalam konteks ini, tidak mengarah kpd topik ini tetapi terjadi dalam topik2 yg lain) kenapa giliran kami nafsirin quran nggak boleh(dalam kasus ini kebetulan kamu ngatain saya nafsirin quran)?????


yg edan gw apa elu sih ?
elu dong kan nama blkang elu yg edan

Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 136
Location: Surga
Job/hobbies: Hidup kok dibikin susah
Join date: 2012-09-10

Back to top Go down

Re: BAPTIS

Post by frontline defender on Wed Sep 26, 2012 8:31 pm

chriztian_power wrote: ketiwi
berwudhu juga yah,
mana
hehehe celupan allah seperti apa?
bosen macam teh aja

http://menggapaihusnulkhotimah.blogspot.com/2011/01/cik-nana-hari-raya-nie-pakai-baju.html
maksudnya dicelup (dibuktikan dengan ketaqwaan), supaya (keimanannya) meresap (terhayati)!

kalau ndak salah, di tempat anda, juga ada ajaran "berbakti kepada Allah bukan hanya dengan roh saja, tetapi juga harus dengan tubuh", kan?
basi

frontline defender
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 58
Posts: 3104
Humor: TUHAN Murka terhadap Orang yang Berniat Baik, kemudian Membunuhnya (2 Samuel 6:6-7)
Join date: 2011-11-17

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum