FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Al Quran Buku Nomor Satu di Dunia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Al Quran Buku Nomor Satu di Dunia

Post by Wong Edan on Mon Sep 24, 2012 6:30 pm

Kalau kita buka Al-Quran pertama kali kita temukan surah Al Fatihah (pembuka). Kemudian di halaman sampingnya ada Al Baqarah dengan huruf pembukanya Alif Laam Miim. Ayat berikutnya merupakan ayat yang sangat masyhur yang berbunyi,"Dzalika al kitab la roiba fii hi, hudan lil muttaqin" yang artinya, "inilah kitab, TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA, petunjuk bagi orang yang Muttaqin" Hanya dengan membuktikan bahwa kalimat itu tidak bisa dinafikkan, maka bisa dipastikan inilah Al Quran "The best number one book in the world" Buku Nomor Satu di Dunia.

Berikut penjelasannya.


Kata la roiba fii hi memiliki makna tidak mengandung sesuatu yang meragukan walau sedikit. Keseluruhan Quran merupakan kebenaran mutlak yang menyebabkan seiapapun yang menyandarkan basis pemikirannya pada Quran, maka tak sedikitpun memiliki cacat dalam merumuskan dan memecahlan permasalahan.

Watak utama dari sebuah buku adalah kandungan keilmuannya. Semakin berbobot ilmu yang dikandung sebuah buku maka semakin bernilai buku tersebut. Dan dalam tradisi keilmuan (sains) ketinggian ilmu terletak pada konsistensi sekaligus kegunaan ilmu tersebut dalam menjelaskan fenomena empiris untuk kemudian memberi petunjuk pada solusi yang harus diambil. Dan Quran benar benar memiliki ketiga syarat tersebut.

1. Konsistensi
Dijelaskan dalam Quran, "Seandainya Quran ini datang bukan dari sisi Allah tentulah kalian dapati banyak pertentangan di dalamnya" Beberapa orientalin berusaha menemukan kesalan atau pertentangan dalam ayat Quran, namun sia sia, malahan beberapa diantara mereka akhirnya mengakui kesempurnaan Quran


2. Mampu menjelaskan berbagai fenomena empiris
Apa saja fenomena empiris di dunia ini ada penjelasannya dalam Quran. Bahkan banyak hal yang tidak ditemukan penjelasannya dalam keilmuan modern, Quran masih tetap memberikan penjelasan yang terang benderang. Rahasia umur, rahasia bencana, rahasia alam semesta, rahasia tidur, rahasia metafisis semuanya ada penjelasannya dalam Quran.
Beberapa ulama dan intelektual Islam malah memberikan keleluasaan terhadap segala pertanyaan ilmiah apapun, sembari menawarkan kesiapan menjelaskan secara terang tak terbantahkan dengan hanya menyandarkan pemikirannya pada Quran. Permasalahan psikologi yang tak mampu dijelaskan oleh para psikolog ternyata dijelaskan hakikatnya secara @#$%^ dalam Quran. Masalah kejiwaan, kelainan gender, kelainan sex, kegilaan, bunuh diri, kepribadian ganda, autis, indigo dst semuanya dengan mudah dijawab dan ditemukan solusinya dalam Quran.

3. Memberi petunjuk dalam pemecahan masalah (solusi/ problem solving)
Tanpa harus memberikan banyak penjelasan, masalah problem solving ini beberapa ulama mengemukakan bahwa perjalanan hidup Rasulullah dan para sahabat menjadi bukti nyata bahwa Quran benar benar memberikan solusi realistis terhadap segala permasalahan yang dihadapi manusia dan masyarakat.



Rasulullah, para sahabat dan kaum muslimin Madinah saat itu hanyalah sekelompok orang yang jumlahnya tak lebih besar dari penduduk satu kecamatan saat ini, tetapi dengan menerapkan Quran secara individu dan kolektif (berjamaah), mereka secara alamiah membentuk sebuah sistem kemasyarakatan (negara) yang sedemikian kokoh dan efektif, hingga mampu berkembang sebagai pusat pemerintahan dan kekkuasaan dunia saat itu.




Yang paling menakjubkan adalah, begitu mantab dan kokohnya sistem yang dibangun dari nilai Quran itu sampai sampai Kekuasaan Islam atas dunia saat itu mampu bertahan sampai 14 abad, padahal presiden yang memegang kekuasaannya tidak semuanya orang yang kualified. Beberapa orang mengatakan,

"sistem yang dibangun oleh Rasulullah dan para sahabat, berdasar Quran tersebut bisa diumpamakan seperti sebuah mobil balap yang sangat tangguh cepat dan canggih sehingga siapapun sopirnya mobil tersebut tetap bisa melaju cepat, aman dan selalu menjadi juara dalam setiap balapan."

Demikian penjelasannya.

Kiranya tak berlebihan bila dikatakan bahwa Al Quran memang benar benar Buku Nomor Satu di Dunia
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik