FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kata Muhammad dalam Bible?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kata Muhammad dalam Bible?

Post by pendekar.rajawali on Tue Sep 25, 2012 11:42 am



nice info


Terakhir diubah oleh pendekar.rajawali tanggal Tue Sep 25, 2012 12:19 pm, total 1 kali diubah
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by abu hanan on Tue Sep 25, 2012 12:00 pm

om....isinyah apaan?
lha kalow gak ngerti basa enggresh macamnyah sayah yah kirain nonton discovery channel..gak ada terjemahan..cuman gambar doang..hihihi...cepe dehh eh ragi dunk...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by pendekar.rajawali on Tue Sep 25, 2012 12:07 pm

hehehe..ane tulisin semampunyah om

http://www.mechon-mamre.org/p/pt/pt3005.htm
song of song 5:16
טז חִכּוֹ, מַמְתַקִּים, וְכֻלּוֹ, מַחֲמַדִּים; זֶה דוֹדִי וְזֶה רֵעִי, בְּנוֹת יְרוּשָׁלִָם.

menurut arti di webnyah..

16 His mouth is most sweet; yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem.'

"HIKKOMAMITTAQIM VIKULLO MAHAMADDIM ZEHDUDIVEZEH RAAI BENUTS YARUSHALAM. " "Mulutnya paling manis: ya dia adalah Muhammad yang besar ini kekasihku dan ini adalah temanku, hai puteri 'Yerusalem.. "

mbah google bersabda :
P Tunggu, permen, dan pergi Mhmdim, ini paman dan teman, puteri-puteri Yerusalem.

الَّذِينَ آَتَيْنَاهُمُ الْكِتَابَ يَعْرِفُونَهُ كَمَا يَعْرِفُونَ أَبْنَاءَهُمْ وَإِنَّ فَرِيقًا مِنْهُمْ لَيَكْتُمُونَ الْحَقَّ وَهُمْ يَعْلَمُونَ

“Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 146)


Terakhir diubah oleh pendekar.rajawali tanggal Tue Sep 25, 2012 12:39 pm, total 1 kali diubah
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by armyman on Tue Sep 25, 2012 12:13 pm

Ratapan 1:11

HEBREW TRANSLIT. : KOL-AMA NEENAKHIM MEVAKSHIM LEKHEM NATNU MAKHAMADEIHEM BEOKHEL LEHASHIV NAFESH REE YEHOVAH VEHABITA KI HAYITI ZOLELA

hasilnya :
Berkeluh kesah seluruh penduduknya, sedang mereka mencari roti; MUHAMMAD mereka berikan ganti makanan, untuk menyambung hidupnya. “Lihatlah, ya TUHAN, pandanglah, betapa hina aku ini!


hmm..aneh yah?
kalau yang ini lucu, Muhammad digunakan sebagai ganti makanan untuk menyambung hidup
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by blackbox on Tue Sep 25, 2012 12:43 pm

Muhammad kan artinya "dia yang terpuji"
wajar lah kalau ada kitab suci yg menuliskan kata"dia yang terpuji" bahkan ane yakin di kitab2 suci lain pun ada kata "dia yg terpuji"..tapi belum tentu yg di maksud adalah si Muhammad bin abdullah from arab, ente2 jadi muslim jangan cepet GR dong ngupil
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by pendekar.rajawali on Tue Sep 25, 2012 1:01 pm

@armyman n blackbox
coba kasih literatur apakah yahudi menggunakan nama muhammad sebagai nama2 anak2nya?
yes
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by armyman on Tue Sep 25, 2012 1:07 pm

@pendekar.rajawali wrote:@armyman n blackbox
coba kasih literatur apakah yahudi menggunakan nama muhammad sebagai nama2 anak2nya?
yes
Saya belum pernah melihat literaturnya.
Sebagai TS, anda bisa kasih saya?


Ratapan 1:11

HEBREW TRANSLIT. : KOL-AMA NEENAKHIM MEVAKSHIM LEKHEM NATNU MAKHAMADEIHEM BEOKHEL LEHASHIV NAFESH REE YEHOVAH VEHABITA KI HAYITI ZOLELA


apakah ini juga nubuat Muhammad?
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by Guest on Tue Sep 25, 2012 1:11 pm

@armyman wrote:
hmm..aneh yah?
kalau yang ini lucu, Muhammad digunakan sebagai ganti makanan untuk menyambung hidup
Untuk muslim itu TIDAK LUCU
Tapi kerennn alias cool

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by blackbox on Tue Sep 25, 2012 1:11 pm

@pendekar.rajawali wrote:@armyman n blackbox
coba kasih literatur apakah yahudi menggunakan nama muhammad sebagai nama2 anak2nya?
yes
Muhammad yg digunakan dalam ayt tsb adalah Muhammad dalam bentuk nama sebuah kata bukan nama orang....
dan kata "harta benda " lah yg diartikan Muhammad dalam ayat diatas, sekarang ane tau knpa dia doyan ngebajak "harta benda" orang orang ketawa guling ketawa guling
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by pendekar.rajawali on Tue Sep 25, 2012 1:21 pm

@armyman wrote:
@pendekar.rajawali wrote:@armyman n blackbox
coba kasih literatur apakah yahudi menggunakan nama muhammad sebagai nama2 anak2nya?
yes
Saya belum pernah melihat literaturnya.
Sebagai TS, anda bisa kasih saya?


Ratapan 1:11

HEBREW TRANSLIT. : KOL-AMA NEENAKHIM MEVAKSHIM LEKHEM NATNU MAKHAMADEIHEM BEOKHEL LEHASHIV NAFESH REE YEHOVAH VEHABITA KI HAYITI ZOLELA


apakah ini juga nubuat Muhammad?

sebelum saya jwb
1. Topix membahas Kata Muhammad dlm bible dengan mengambil konteks song of song 5:16
2. Topix bertujuan untuk bertanya sekaligus untuk argumentasi bukti kata muhammad
3. Justru ane yg tanya benarkah kata muhammadim itu? sedangkan dlm translate englishnya gak disebutkan..
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by armyman on Tue Sep 25, 2012 1:35 pm

@pendekar.rajawali wrote:
@armyman wrote:
@pendekar.rajawali wrote:@armyman n blackbox
coba kasih literatur apakah yahudi menggunakan nama muhammad sebagai nama2 anak2nya?
yes
Saya belum pernah melihat literaturnya.
Sebagai TS, anda bisa kasih saya?


Ratapan 1:11

HEBREW TRANSLIT. : KOL-AMA NEENAKHIM MEVAKSHIM LEKHEM NATNU MAKHAMADEIHEM BEOKHEL LEHASHIV NAFESH REE YEHOVAH VEHABITA KI HAYITI ZOLELA


apakah ini juga nubuat Muhammad?

sebelum saya jwb
1. Topix membahas Kata Muhammad dlm bible dengan mengambil konteks song of song 5:16
sudah tau

2. Topix bertujuan untuk bertanya sekaligus untuk argumentasi bukti kata muhammad
tidak ada pertanyaan dr post awalmu, krn itu saya bertanya kepada anda selaku TS..

3. Justru ane yg tanya benarkah kata muhammadim itu? sedangkan dlm translate englishnya gak disebutkan..
benar.
silahkan jawab pertanyaan mudah saya, saya bold merah
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by pendekar.rajawali on Tue Sep 25, 2012 3:56 pm

@blackbox wrote:
@pendekar.rajawali wrote:@armyman n blackbox
coba kasih literatur apakah yahudi menggunakan nama muhammad sebagai nama2 anak2nya?
yes
Muhammad yg digunakan dalam ayt tsb adalah Muhammad dalam bentuk nama sebuah kata bukan nama orang....
dan kata "harta benda " lah yg diartikan Muhammad dalam ayat diatas, sekarang ane tau knpa dia doyan ngebajak "harta benda" orang orang ketawa guling ketawa guling

ternyata ente susah banget, mengartikan pertanyaan
klo memang muhammad diartikan bukan nama, kenapa tidak jawab tidak tahu saja ttg pertanyaan literatur?

=======
baik, kita kaji satu periskop

י דּוֹדִי צַח וְאָדוֹם, דָּגוּל מֵרְבָבָה. 10 'My beloved is white and ruddy, pre-eminent above ten thousand. Kekasihku adalah yg kulitnya putih kemerah-merahan, memimpin sekitar 10.000 orang.

יא רֹאשׁוֹ, כֶּתֶם פָּז; קְוֻצּוֹתָיו, תַּלְתַּלִּים, שְׁחֹרוֹת, כָּעוֹרֵב. 11 His head is as the most fine gold, his locks are curled, and black as a raven. Kepalanya laksana emas yang paling baik, rambutnya keriting, dan hitam seperti gagak.

יב עֵינָיו, כְּיוֹנִים עַל-אֲפִיקֵי מָיִם; רֹחֲצוֹת, בֶּחָלָב--יֹשְׁבוֹת, עַל-מִלֵּאת. 12 His eyes are like doves beside the water-brooks; washed with milk, and fitly set. Matanya seperti merpati disamping kolam air (bersinar), dicuci dengan susu, dan terisi penuh.

יג לְחָיָו כַּעֲרוּגַת הַבֹּשֶׂם, מִגְדְּלוֹת מֶרְקָחִים; שִׂפְתוֹתָיו, שׁוֹשַׁנִּים--נֹטְפוֹת, מוֹר עֹבֵר. 13 His cheeks are as a bed of spices, as banks of sweet herbs; his lips are as lilies, dropping with flowing myrrh. Pipinya bagaikan tempat rempah-rempah, seperti sumber dari obat yg manis, bibirnya seperti bunga lili, berjatuhan mengalirkan mur.

יד יָדָיו גְּלִילֵי זָהָב, מְמֻלָּאִים בַּתַּרְשִׁישׁ; מֵעָיו עֶשֶׁת שֵׁן, מְעֻלֶּפֶת סַפִּירִים. 14 His hands are as rods of gold set with beryl; his body is as polished ivory overlaid with sapphires. Tangannya laksana batang emas diatur dengan beryl(?), tubuhnya laksana dipoles gading dilapisi dengan batu safir.

טו שׁוֹקָיו עַמּוּדֵי שֵׁשׁ, מְיֻסָּדִים עַל-אַדְנֵי-פָז; מַרְאֵהוּ, כַּלְּבָנוֹן--בָּחוּר, כָּאֲרָזִים. 15 His legs are as pillars of marble, set upon sockets of fine gold; his aspect is like Lebanon, excellent as the cedars. Kakinya laksana pilar marmer, bertumpu pada alas emas murni. Perawakannya seperti gunung Libanon, unggul seperti cedars.
keterangan cedar http://www.bible-history.com/isbe/C/CEDAR/

טז חִכּוֹ, מַמְתַקִּים, וְכֻלּוֹ, מַחֲמַדִּים; זֶה דוֹדִי וְזֶה רֵעִי, בְּנוֹת יְרוּשָׁלִָם. 16 His mouth is most sweet; yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem.' “Teramat manis tutur katanya, ia adalah Muhammadîm. Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.”
=======
pertanyaannya, siapakah yg dimaksud dlm kidung ini?
ngupil
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by chriztian_power on Tue Sep 25, 2012 4:41 pm


טז חִכּוֹ, מַמְתַקִּים, וְכֻלּוֹ, מַחֲמַדִּים; זֶה דוֹדִי וְזֶה רֵעִי, בְּנוֹת יְרוּשָׁלִָם. 16 His mouth is most sweet; yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem.' “Teramat manis tutur katanya, ia adalah Muhammadîm. Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.”
=======
pertanyaannya, siapakah yg dimaksud dlm kidung ini?
Muhammad kan artinya "dia yang terpuji"
“Teramat manis tutur katanya, ia adalah "dia yang terpuji"(Muhammadîm). Inilah kekasihku dan sahabatku, puteri-puteri Yerusalem.”
kata "dia yg terpuji" dalam ayat itu memang menggunakan kata muhamaddim tapi seperti yg sudah di utarakan rekan2 di atas, kata muhammadim yg diguankan bukan untuk menunjukan sebuah nama orang, tetapi dlm kasus ini mungkin tepatnya adalah kata sifat..
contoh:
you have a jack? apa kau mempunyai sebuah dongkrak?
kata jack yg ada di atas jangan anda artikan dengan seseorang yg bernama jack dong tetapi dongkrak(kata benda)....
basi
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by pendekar.rajawali on Tue Sep 25, 2012 5:01 pm

@armyman wrote:
Saya belum pernah melihat literaturnya.
Sebagai TS, anda bisa kasih saya?

belum pernah juga, makanya saya tanya


Ratapan 1:11

HEBREW TRANSLIT. : KOL-AMA NEENAKHIM MEVAKSHIM LEKHEM NATNU MAKHAMADEIHEM BEOKHEL LEHASHIV NAFESH REE YEHOVAH VEHABITA KI HAYITI ZOLELA


apakah ini juga nubuat Muhammad?
saya belum mempelajarinya..


sudah tau
klo sudah tahu, berarti pertanyaan anda diluar topix


tidak ada pertanyaan dr post awalmu, krn itu saya bertanya kepada anda selaku TS..
seharusnya bisa mencerna, karena saya mencatut bible sebagai refensi untuk pembuktian kata muhammad.


benar.
silahkan jawab pertanyaan mudah saya, saya bold merah
terus, apakah muhammadim mereprentasikan muhammad dalam islam?


Terakhir diubah oleh pendekar.rajawali tanggal Tue Sep 25, 2012 5:14 pm, total 1 kali diubah
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by pendekar.rajawali on Tue Sep 25, 2012 5:04 pm

@chriztian_power wrote:

טז חִכּוֹ, מַמְתַקִּים, וְכֻלּוֹ, מַחֲמַדִּים; זֶה דוֹדִי וְזֶה רֵעִי, בְּנוֹת יְרוּשָׁלִָם. 16 His mouth is most sweet; yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem.' “Teramat manis tutur katanya, ia adalah Muhammadîm. Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.”
=======
pertanyaannya, siapakah yg dimaksud dlm kidung ini?
Muhammad kan artinya "dia yang terpuji"
“Teramat manis tutur katanya, ia adalah "dia yang terpuji"(Muhammadîm). Inilah kekasihku dan sahabatku, puteri-puteri Yerusalem.”
kata "dia yg terpuji" dalam ayat itu memang menggunakan kata muhamaddim tapi seperti yg sudah di utarakan rekan2 di atas, kata muhammadim yg diguankan bukan untuk menunjukan sebuah nama orang, tetapi dlm kasus ini mungkin tepatnya adalah kata sifat..
contoh:
you have a jack? apa kau mempunyai sebuah dongkrak?
kata jack yg ada di atas jangan anda artikan dengan seseorang yg bernama jack dong tetapi dongkrak(kata benda)....
basi
Secara signifikan, Kidung Agung 5:16 menyebut nama Muhammad dengan imbuhan “îm” (agung). Karena menurut Kamus Ben Yehuda : Ibrani-Inggris, itu benar diucapkan sebagai “Muhammad”.

Kekasihku adalah yg kulitnya putih kemerah-merahan, memimpin sekitar 10.000 orang.
terus ayat2 sebelumnya apakah itu bukan menunjukkan seseorang?
siapa dlm kisah yahudi yg memimpin 10000 orang kulitnya putih kemerah-merahan?
usil
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by armyman on Tue Sep 25, 2012 10:19 pm

@pendekar.rajawali wrote:
@armyman wrote:
Saya belum pernah melihat literaturnya.
Sebagai TS, anda bisa kasih saya?

belum pernah juga, makanya saya tanya
Berarti tidak pernah ada dalam Literatur yahudi yg menamai anaknya Muhammad.

bahkan anda sebagai TS saja ngga tau


Ratapan 1:11

HEBREW TRANSLIT. : KOL-AMA NEENAKHIM MEVAKSHIM LEKHEM NATNU MAKHAMADEIHEM BEOKHEL LEHASHIV NAFESH REE YEHOVAH VEHABITA KI HAYITI ZOLELA


apakah ini juga nubuat Muhammad?
saya belum mempelajarinya..
dengan bahasa yg sama, artinya Muhammad. Dengan Niat anda mengartikan MAKHAMADEIHEM sebagai nubuat Muhammad..

Harusnya ayat ini juga nubuat Muhammad.
itu kalau anda konsisten dengan makna MAKHAMADEIHEM sebagai nubuat Muhammad..

kl tidak konsisten, yah begitu jawabnya..cukup bilang blm pelajari..




sudah tau
klo sudah tahu, berarti pertanyaan anda diluar topix
jelas masih didalam Topik..MAKHAMADEIHEM adalah kata yg sama seperti ayat yg anda bawa..

sebagai Moderator, bisa anda buktikan dimana diluar topiknya?


tidak ada pertanyaan dr post awalmu, krn itu saya bertanya kepada anda selaku TS..
seharusnya bisa mencerna, karena saya mencatut bible sebagai refensi untuk pembuktian kata muhammad.

Justru saya mencerna, saya katakan anda tidak pernah bertanya di pembuka anda.
saya tidak bilang anda tidak mencatut, yg saya permasalahkan bahwa anda mengklaim kl di post awal anda mengajukan pertanyaan..

bisa anda copas pertanyaan anda di post awal?

benar.
silahkan jawab pertanyaan mudah saya, saya bold merah
terus, apakah muhammadim mereprentasikan muhammad dalam islam?
pertayaan saya tidak anda jawab, padahal sudah saya ulang...malah saya dikasih pertanyaan lain..

Pak Mod LI yg terhormat..
sudahkah pertanyaan saya anda jawab?
beginikah kelakuan Moderator LI yg tidak tau bagaimana cara berdiskusi yg menghormati setiap pertanyaan lawan diskusi?
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by pendekar.rajawali on Wed Sep 26, 2012 6:10 am

@armyman wrote:
@pendekar.rajawali wrote:
@armyman wrote:
Saya belum pernah melihat literaturnya.
Sebagai TS, anda bisa kasih saya?

belum pernah juga, makanya saya tanya
Berarti tidak pernah ada dalam Literatur yahudi yg menamai anaknya Muhammad.

bahkan anda sebagai TS saja ngga tau
memangnya saya harus tahu?


[font=Times New Roman]
dengan bahasa yg sama, artinya Muhammad. Dengan Niat anda mengartikan MAKHAMADEIHEM sebagai nubuat Muhammad..

Harusnya ayat ini juga nubuat Muhammad.
itu kalau anda konsisten dengan makna MAKHAMADEIHEM sebagai nubuat Muhammad..

kl tidak konsisten, yah begitu jawabnya..cukup bilang blm pelajari..

dengan demikian justru anda yg tidak konsisten dengan topixnya


jelas masih didalam Topik..MAKHAMADEIHEM adalah kata yg sama seperti ayat yg anda bawa..
sebagai Moderator, bisa anda buktikan dimana diluar topiknya?

lho memangnya ente bisa lihat vidoenya gak?
yg dijadikan konteks apa? semua kata muhammadim dlm bible ato song of song 5:16 saja?


Justru saya mencerna, saya katakan anda tidak pernah bertanya di pembuka anda.
saya tidak bilang anda tidak mencatut, yg saya permasalahkan bahwa anda mengklaim kl di post awal anda mengajukan pertanyaan..

bisa anda copas pertanyaan anda di post awal?

saya sudah posting isinya dlm post #3 itulah konteksnya


pertayaan saya tidak anda jawab, padahal sudah saya ulang...malah saya dikasih pertanyaan lain..

Pak Mod LI yg terhormat..
sudahkah pertanyaan saya anda jawab?
beginikah kelakuan Moderator LI yg tidak tau bagaimana cara berdiskusi yg menghormati setiap pertanyaan lawan diskusi?
sepertinya saya sudah jawab, klo saya belum mempelajarinya
sudah
kok tidak tahu cara berdiskusi? mmgnya saya jwb, saya belum mempelajarinya trus itu bukan suatu jawaban?
justru saya menjawab pertanyaan anda, yg diluar konteks topix
ketawa guling
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by blackbox on Wed Sep 26, 2012 10:23 am


@pendekar.rajawali wrote:
@chriztian_power wrote:

טז חִכּוֹ, מַמְתַקִּים, וְכֻלּוֹ, מַחֲמַדִּים; זֶה דוֹדִי וְזֶה רֵעִי, בְּנוֹת יְרוּשָׁלִָם. 16 His mouth is most sweet; yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem.' “Teramat manis tutur katanya, ia adalah Muhammadîm. Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.”
=======
pertanyaannya, siapakah yg dimaksud dlm kidung ini?
Muhammad kan artinya "dia yang terpuji"
“Teramat manis tutur katanya, ia adalah "dia yang terpuji"(Muhammadîm). Inilah kekasihku dan sahabatku, puteri-puteri Yerusalem.”
kata "dia yg terpuji" dalam ayat itu memang menggunakan kata muhamaddim tapi seperti yg sudah di utarakan rekan2 di atas, kata muhammadim yg diguankan bukan untuk menunjukan sebuah nama orang, tetapi dlm kasus ini mungkin tepatnya adalah kata sifat..
contoh:
you have a jack? apa kau mempunyai sebuah dongkrak?
kata jack yg ada di atas jangan anda artikan dengan seseorang yg bernama jack dong tetapi dongkrak(kata benda)....
basi
Secara signifikan, Kidung Agung 5:16 menyebut nama Muhammad dengan imbuhan “îm” (agung). Karena menurut Kamus Ben Yehuda : Ibrani-Inggris, itu benar diucapkan sebagai “Muhammad”.

Kekasihku adalah yg kulitnya putih kemerah-merahan, memimpin sekitar 10.000 orang.
terus ayat2 sebelumnya apakah itu bukan menunjukkan seseorang?
siapa dlm kisah yahudi yg memimpin 10000 orang kulitnya putih kemerah-merahan?
usil
hayalan loe tingkat tinggi banget basi
(16) His voice and speech are exceedingly sweet; yes, he is altogether lovely [the whole of him delights and is precious]. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem!
mana ada memimpin2 di ayat ini, 10.000 oang lagi panas
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by janganbilangbilang on Wed Sep 26, 2012 1:00 pm

nonton dulu videonya ah.... baru comment yes
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by pendekar.rajawali on Wed Sep 26, 2012 1:17 pm

@blackbox wrote:
@pendekar.rajawali wrote:
@chriztian_power wrote:

טז חִכּוֹ, מַמְתַקִּים, וְכֻלּוֹ, מַחֲמַדִּים; זֶה דוֹדִי וְזֶה רֵעִי, בְּנוֹת יְרוּשָׁלִָם. 16 His mouth is most sweet; yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem.' “Teramat manis tutur katanya, ia adalah Muhammadîm. Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.”
=======
pertanyaannya, siapakah yg dimaksud dlm kidung ini?
Muhammad kan artinya "dia yang terpuji"
“Teramat manis tutur katanya, ia adalah "dia yang terpuji"(Muhammadîm). Inilah kekasihku dan sahabatku, puteri-puteri Yerusalem.”
kata "dia yg terpuji" dalam ayat itu memang menggunakan kata muhamaddim tapi seperti yg sudah di utarakan rekan2 di atas, kata muhammadim yg diguankan bukan untuk menunjukan sebuah nama orang, tetapi dlm kasus ini mungkin tepatnya adalah kata sifat..
contoh:
you have a jack? apa kau mempunyai sebuah dongkrak?
kata jack yg ada di atas jangan anda artikan dengan seseorang yg bernama jack dong tetapi dongkrak(kata benda)....
basi
Secara signifikan, Kidung Agung 5:16 menyebut nama Muhammad dengan imbuhan “îm” (agung). Karena menurut Kamus Ben Yehuda : Ibrani-Inggris, itu benar diucapkan sebagai “Muhammad”.

Kekasihku adalah yg kulitnya putih kemerah-merahan, memimpin sekitar 10.000 orang.
terus ayat2 sebelumnya apakah itu bukan menunjukkan seseorang?
siapa dlm kisah yahudi yg memimpin 10000 orang kulitnya putih kemerah-merahan?
usil
hayalan loe tingkat tinggi banget basi
(16) His voice and speech are exceedingly sweet; yes, he is altogether lovely [the whole of him delights and is precious]. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem!
mana ada memimpin2 di ayat ini, 10.000 oang lagi panas

wah ternyata ente mmg gak bisa baca yah..ya udah, yg lain aja klo gto...
nyerah
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by chriztian_power on Thu Sep 27, 2012 2:29 pm

tunjukin dong pliss
atau jangan2 sampeyan l;agi yg kagak bisa baca
dalam ayat selanjutnya,
kata2nya manis semata mata, segala sesuatu padanya menarik. demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri2 yerusalem

jadi muhammad yg dimaksud adalah kekasih dari nabi sulaiman ketawa guling ketawa guling
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by pendekar.rajawali on Thu Sep 27, 2012 3:07 pm

sepertinya udah ane posting satu periskop..
http://www.laskarislam.com/t3741-kata-muhammad-dalam-bible#39077
========
ternyata kelasnya cuman bisa ketawa, tapi tidak bisa menjawab siapa yg memimpin 10.000 orang dengan kulit putih kemerah-merahan, rambut ikal..

next aja klo gto basi
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by chriztian_power on Thu Sep 27, 2012 5:59 pm

gw kan nanya balik ke elu kok nggak ada ya di ayat yg ente kasih

Secara signifikan, Kidung Agung 5:16 menyebut nama Muhammad dengan imbuhan “îm” (agung). Karena menurut Kamus Ben Yehuda : Ibrani-Inggris, itu benar diucapkan sebagai “Muhammad”.
Kekasihku adalah yg kulitnya putih kemerah-merahan, memimpin sekitar 10.000 orang.
terus ayat2 sebelumnya apakah itu bukan menunjukkan seseorang?
siapa dlm kisah yahudi yg memimpin 10000 orang kulitnya putih kemerah-merahan?

gw baca kok nggak ada penjelasan tentang pimpin memimpin 10.000 orng
katamu dalam ayat2 sebelumnya menunjukan seseorang,it's ok
tapi yg dimaksud nabi sulaiman(yg menulis kidung agung) adalah seseorang"kekasih", nah pastinya kekasihnya perempuan kan?
apakah menurut kamu kekasih dari nabi sulaiman adalah muhammad?
iddewww...........
malah ente minta gw kasi penjelasan siapa yg memimpin 10000 org? nggak nyambung ama ayat yg ente angkat topik brow
lagipula muhammad tu org arab, meskipun secara ras termasuk ras kaukasoid(kulit putih) tapi secara visual kulit orang2 arab apalagi yg tinggal di arab warnanya kecokltan brow,, terbakar terik matahari...

jangan2 mala kamu yg belom baca ayatnya ketawa guling
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by pendekar.rajawali on Thu Sep 27, 2012 7:02 pm

@chriztian_power wrote:gw kan nanya balik ke elu kok nggak ada ya di ayat yg ente kasih

Secara signifikan, Kidung Agung 5:16 menyebut nama Muhammad dengan imbuhan “îm” (agung). Karena menurut Kamus Ben Yehuda : Ibrani-Inggris, itu benar diucapkan sebagai “Muhammad”.
Kekasihku adalah yg kulitnya putih kemerah-merahan, memimpin sekitar 10.000 orang.
terus ayat2 sebelumnya apakah itu bukan menunjukkan seseorang?
siapa dlm kisah yahudi yg memimpin 10000 orang kulitnya putih kemerah-merahan?

gw baca kok nggak ada penjelasan tentang pimpin memimpin 10.000 orng
katamu dalam ayat2 sebelumnya menunjukan seseorang,it's ok
tapi yg dimaksud nabi sulaiman(yg menulis kidung agung) adalah seseorang"kekasih", nah pastinya kekasihnya perempuan kan?
apakah menurut kamu kekasih dari nabi sulaiman adalah muhammad?
iddewww...........
malah ente minta gw kasi penjelasan siapa yg memimpin 10000 org? nggak nyambung ama ayat yg ente angkat topik brow
lagipula muhammad tu org arab, meskipun secara ras termasuk ras kaukasoid(kulit putih) tapi secara visual kulit orang2 arab apalagi yg tinggal di arab warnanya kecokltan brow,, terbakar terik matahari...

jangan2 mala kamu yg belom baca ayatnya ketawa guling

klo ente menyimak baik2 ayat2 sebelumnya ente akan tahu yg dimaksud solomon adalah seorang laki2..


טו שׁוֹקָיו עַמּוּדֵי שֵׁשׁ, מְיֻסָּדִים עַל-אַדְנֵי-פָז; מַרְאֵהוּ, כַּלְּבָנוֹן--בָּחוּר, כָּאֲרָזִים. 15 His legs are as pillars of marble, set upon sockets of fine gold; his aspect is like Lebanon, excellent as the cedars. Kakinya laksana pilar marmer, bertumpu pada alas emas murni. Perawakannya seperti gunung Libanon, unggul seperti cedars.
keterangan cedar http://www.bible-history.com/isbe/C/CEDAR/

טז חִכּוֹ, מַמְתַקִּים, וְכֻלּוֹ, מַחֲמַדִּים; זֶה דוֹדִי וְזֶה רֵעִי, בְּנוֹת יְרוּשָׁלִָם. 16 His mouth is most sweet; yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem.' “Teramat manis tutur katanya, ia adalah Muhammadîm. Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.”

solomon menyebut, perawakannya seperti gunung libanon, menunjukkan kekokohan, selanjutnya ayat 16 menyebut inilah kekasih dan sahabatku
jgn diartikan kekasih itu selalu mulu lain jenis, tuhan, nabi juga bisa jadi kekasih
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata Muhammad dalam Bible?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik