FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

berapa umur yoyakhin

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

berapa umur yoyakhin

Post by kloningan on Wed Sep 26, 2012 4:54 pm

Di berbagai versi terjemahan berbahasa Indonesia dikatakan bahwa Yoyakhin berumur 18 tahun pada waktu jadi raja

TB : Yoyakhin berumur DELAPAN BELAS TAHUN pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN.

BIS : Yoyakhin berumur 18 TAHUN ketika ia menjadi raja Yehuda, dan ia memerintah di Yerusalem 3 bulan 10 hari lamanya. Ia juga berdosa kepada TUHAN.

FAYH : Raja Yoyakhin berusia DELAPAN BELAS TAHUN ketika ia menjadi raja. Ia memerintah di Yerusalem selama tiga bulan sepuluh hari saja. Ia melakukan apa yang jahat dalam pandangan TUHAN.

Silahkan cek: DISINI

Tetapi ternyata dlm berbagai terjemahan alkitab berbahasa Inggris dikatakan bahwa Usia Yoyakhin pada waktu jadi raja adalah “EIGHT YEARS”

2 Chronicles 36:9

New American Standard Bible (1995)
Jehoiachin was EIGHT YEARS OLD when he became king, and he reigned three months and ten days in Jerusalem, and he did evil in the sight of the LORD.

King James Bible
Jehoiachin was EIGHT YEARS OLD when he began to reign, and he reigned three months and ten days in Jerusalem: and he did that which was evil in the sight of the LORD.

American King James Version
Jehoiachin was EIGHT YEARS OLD when he began to reign, and he reigned three months and ten days in Jerusalem: and he did that which was evil in the sight of the LORD.

Silahkan cek : DISINI

Gimana dengan bahasa aslinya, yuk kita cek dalam bahasa Hebrew:

2 Chronicles 36:9 Hebrew Study Bible (Apostolic / Interlinear)
בֶּן־ שְׁמֹונֶ֤ה שָׁנִים֙ יְהֹויָכִ֣ין בְּמָלְכֹ֔ו וּשְׁלֹשָׁ֤ה חֳדָשִׁים֙ וַעֲשֶׂ֣רֶת יָמִ֔ים מָלַ֖ךְ בִּירוּשָׁלִָ֑ם וַיַּ֥עַשׂ הָרַ֖ע בְּעֵינֵ֥י יְהוָֽה׃

KJV with Strong's
Jehoiachin was eight years old when he began to reign and he reigned three months and ten days in Jerusalem and he did that which was evil in the sight of the LORD

Cek disini: DISINI

Silahkan lihat terjemahan perkata dalam bahasa hebrew DI SINI!!


BACA : EIGHT YEARS BUKAN EIGHTEEN YEARS!! Sejak kapan “eight years = 18 tahun????

Sekali lagi LAI terbukti menipu, kenapa sampe mau menipu?? Para penterjemah Alkitab Indonesia berani mengubah eight years menjadi 18 tahun agar ayat itu tidak bertentangan dengan :[/color][/size][/b]

Yoyakhin berumur DELAPAN BELAS TAHUN pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Nehusta binti Elnatan, dari Yerusalem. [2 Raja 24:8, Alkitab Terjemahan Baru (TB),Copyright Lembaga Alkitab Indonesia (Indonesian Bible Society), 1994].

Ckckck… menyembunyikan kontradiksi dg cara mengubah ayat, tapi sayang yah ketauan juga

Itulah anehnya orang2 kristen yg menerjemahkan Alkitab, udah tahu alkitab banyak kontradiksinya masih juga dipercaya, bahkan kontradiksinya ditutup2i dg cara menipu. Cuma orang bodoh yg tau racun itu bahaya tapi tetap diminum, sama halnya masih percaya ama alkitab yg isinya acak2an tapi masih dipercaya & dibela dg cara licik
avatar
kloningan
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Location : palembang
Join date : 01.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: berapa umur yoyakhin

Post by wolfie on Wed Sep 26, 2012 5:02 pm

Umur 18 tahun adalah umur Yoyakhin berdasarkan kalender politik bangsa Israel kuno, yaitu umur yang dihitung dari titik 608 Masehi. Dengan kata lain, ini adalah umur politik Yoyakhin sejak Kerajaan Israel ditaklukkan Babilonia.

Sedangkan umur 8 tahun adalah umur Yoyakhin secara fisik, yaitu umur yang dihitung sejak Yoyakhin lahir.

genit
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: berapa umur yoyakhin

Post by kloningan on Wed Sep 26, 2012 5:39 pm

@wolfie wrote:Umur 18 tahun adalah umur Yoyakhin berdasarkan kalender politik bangsa Israel kuno, yaitu umur yang dihitung dari titik 608 Masehi. Dengan kata lain, ini adalah umur politik Yoyakhin sejak Kerajaan Israel ditaklukkan Babilonia.

Sedangkan umur 8 tahun adalah umur Yoyakhin secara fisik, yaitu umur yang dihitung sejak Yoyakhin lahir.

genit

hahaha..... ga usah omdo, kasih bukti kalo memang seperti yg kamu bilang. kalo cuma omdo, segorowedi jg bisa.

baca yg bener... sejak kapan eight = delapan belas...?
ga usah bahas kalender politik dulu... itu terjemahan benerin dulu.
avatar
kloningan
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Location : palembang
Join date : 01.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: berapa umur yoyakhin

Post by pendekar.rajawali on Wed Sep 26, 2012 6:14 pm

korupsi ini mah namanya...
basi
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: berapa umur yoyakhin

Post by kloningan on Wed Sep 26, 2012 10:50 pm

mana nih kok sepi?
ada juga yg berdali sbb :

masalah sepele dibesar2kan...memangnya Kristen adl pengikut Yoyakin?
Memangnya kalau memang Kristen membacanya 18 dgn 8 apa ruginya bagi keimanan kristen???
Namanya saja terjemahan..dan yg menerjemahkannya saja juga manusia...
mereka yg menerjemahkannya tidak merubah inti sari ceritanya...hanya kesalahan kecil saja apakah inti sari ceritanya berubah?? <-- ala segorowedi
haha ya mau gimana lagi kalau merubah ayat dianggap sepele, itu sama saja kitabnya sepele, ga lebih berguna dari kertas koran bekas yg biasa dibuat bungkus kacang rebus... mau ada kontradiksi kek, mau ada penyimpangan ajaran kek masa bodo yg penting imani ajah....
#lanjooooot
avatar
kloningan
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Location : palembang
Join date : 01.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: berapa umur yoyakhin

Post by kloningan on Thu Sep 27, 2012 9:49 am

ini forumnya yg sepi atau kristennya PA yak....?
avatar
kloningan
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Location : palembang
Join date : 01.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: berapa umur yoyakhin

Post by kloningan on Thu Sep 27, 2012 10:34 pm

nyerah
avatar
kloningan
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Location : palembang
Join date : 01.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: berapa umur yoyakhin

Post by pendekar.rajawali on Thu Sep 27, 2012 11:05 pm

hehehe..klo dikasih bukti nyata pada kabur broo...
maklum hehehe
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: berapa umur yoyakhin

Post by wolfie on Thu Mar 07, 2013 12:14 pm

@kloningan wrote:
@wolfie wrote:Umur 18 tahun adalah umur Yoyakhin berdasarkan kalender politik bangsa Israel kuno, yaitu umur yang dihitung dari titik 608 Masehi. Dengan kata lain, ini adalah umur politik Yoyakhin sejak Kerajaan Israel ditaklukkan Babilonia.

Sedangkan umur 8 tahun adalah umur Yoyakhin secara fisik, yaitu umur yang dihitung sejak Yoyakhin lahir.

genit

hahaha..... ga usah omdo, kasih bukti kalo memang seperti yg kamu bilang. kalo cuma omdo, segorowedi jg bisa.

baca yg bener... sejak kapan eight = delapan belas...?
ga usah bahas kalender politik dulu... itu terjemahan benerin dulu.
kan udah saya bahas, kalau umur 8 tahun adalah umur Yoyakhin secara fisik, yaitu umur yang dihitung sejak Yoyakhin lahir.

Sampai kepalamu retak juga, eight = 8

avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: berapa umur yoyakhin

Post by erusi on Thu Mar 07, 2013 10:24 pm

@wolfie wrote:
@kloningan wrote:
@wolfie wrote:Umur 18 tahun adalah umur Yoyakhin berdasarkan kalender politik bangsa Israel kuno, yaitu umur yang dihitung dari titik 608 Masehi. Dengan kata lain, ini adalah umur politik Yoyakhin sejak Kerajaan Israel ditaklukkan Babilonia.

Sedangkan umur 8 tahun adalah umur Yoyakhin secara fisik, yaitu umur yang dihitung sejak Yoyakhin lahir.

genit

hahaha..... ga usah omdo, kasih bukti kalo memang seperti yg kamu bilang. kalo cuma omdo, segorowedi jg bisa.

baca yg bener... sejak kapan eight = delapan belas...?
ga usah bahas kalender politik dulu... itu terjemahan benerin dulu.
kan udah saya bahas, kalau umur 8 tahun adalah umur Yoyakhin secara fisik, yaitu umur yang dihitung sejak Yoyakhin lahir.

Sampai kepalamu retak juga, eight = 8


Makanya dikatakan umur Yoyakin jika dikira secara fisik adalah 8 tahun, manakala jika dikira daripada kalendar politik Israil kuno adalah 18 tahun. Namun jika kelompok kristian berfikir dengan lebih teliti, permasalahan yang dikemukakan oleh Kloningan itu adalah berkenaan dengan ayat 2 Chronicles 36:9. Apakah terjemahannya ingin mengikuti 2 Chronicles 36:9 ataupun ingin mengikuti kalendar politik bangsa Israil kuno atau ingin mengikuti umur Yoyakin secara fisik?? Sudah tentu terjemahan itu adalah ingin mengikuti apa yang tercatat dalam 2 Chronicles 36:9. Justeru jika demikian, kenapa harus mengikuti kalendar politik bangsa Israil kuno atau ingin mengikuti umur Yoyakin secara fisik??

Tidak perlu difikrkan sama ada umur Yoyakin itu mengikut kalendar politik bangsa Israil kuno atau mengikut umur Yoyakin secara fisik. Ini kerana jika ingin menterjemahkan mengikut apa yang tercatat dalam ayat 2 Chronicles 36:9, maka hanya ayat 2 Chronicles 36:9 itu sahaja yang perlu dipertimbangkan dan dilihat untuk tujuan terjemahan tersebut. Justeru apabila didapati terjemahannya adalah tidak mengikuti ayat 2 Chronicles 36:9, maka justeru tidak salah jika dikatakan ada penipuan dalam terjemahan tersebut.

erusi
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 281
Kepercayaan : Islam
Location : Ipoh Malaysia
Join date : 11.09.12
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: berapa umur yoyakhin

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik