FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

berbagai jenis sihir

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

berbagai jenis sihir

Post by keroncong on Mon Oct 01, 2012 7:05 am

a. Pengertian SIHIR secara bahasa

- Al-Laits dalam mengatakan bahwa sihir itu adalah suaut praktek yang mendekatkan kepada syetan dengan bantuannya.

- Al-Azhari Tazhibul Lughah jilid 4 halaman 290 mengatakan bahwa sihir itu merubah sesuatu dari asli ke bentuk lainnya.

- Syamsuddin meriwayatkan dari Aisyah dalam Lisanul Arab mengatakan bahwa dinamakan sihir oleh orang arab karena melenyapkan kesehatan dan menggantinya dengan penyakit.

- Ibnu Faris dalam Maqayis Al-Lughah mengatakan bahwa sihir adalah menampilkan kebatilan dengan penampilan yang haq.

- Dalam Kamus Al-Mu`jam al-Wasith disebutkan bahwa sihir adalah sesuatu yang halus bentuknya dan tak terlihat.

b. Pengertian SIHIR secara istilah syariat

- Fakhrudin Ar-Razi mengatakan dalam Al-Mishbah Al-Munir bahwa secara khusus sihir itu adalah sesuatu yang tidak jelas sebabnya sehingga seseorang berkhayal bukan secara hakikatnya dengan berjalan dalam nuansa penipuan.

- Al-Maqdisi mengatakan sihir adalah jimat, jampi atau lafaz yang diucapkan atau ditulis atau suatu perbuatan yang berpengaruh pada orang yang terkena, baik pisiknya, hatinya atau akalnya tanpa kontak langsung. Sihir itu bisa membunuh, membuat sakit, mencegah seorang suami dari menggaui istrinya hingga menceraikan, mempengaruhi cinta mereka atau membuat saling benci.

- Ibnul Qayyim dalam Zaadul Ma`ad mengatakan bahwa sihir adalah pengaruh dari ruh yang jahat.

Secara umum sihir bia dikatakan kesepakatan antara penyihir (manusia) dengan syetan yang intinya bahwa penyihir harus melakukan sesautu yang diharamkan syariat atau kemusyrikan dengan imbalan berbentuk bantuan ghaib dari syetan serta ketaatan dan pemenuhan apa yang dimintakan kepada syetan.

Allah SWT berfirman dalam Al-Quran :

“Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman , padahal Sulaiman tidak kafir , hanya syaitan-syaitan lah yang kafir . Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan kepada seorangpun sebelum mengatakan: "Sesungguhnya kami hanya cobaan , sebab itu jangnalah kamu kafir". Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang dengan isterinya . Dan mereka itu tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang tidak memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.”(QS. Al-Baqarah : 102)

c. Penyihir Minta Bantuan JIN Dalam Prakteknya dengan imbalan kekufuran dan kemaksiatan.

Untuk dapat bantuan ghaib dari jin, para penyihir harus merelakan dirinya melakukan semua yang dilarang Allah sebagai syarat adanya kesepakatan antara mereka. Kesepakatan itu terjadi antara penyihir dengan piminan qabilah jin, lalu kepala jin itu memerintahkan kepada anak buahnya –terutama yang bodoh- untuk membantu dan melayani si penyihir. Bila anak buah jin ini mulai tidak patuh, si penyihir akan melaorkan kepada biang jin memalui berbagai ajian dan jimat. Lalu biang jin ini akan menghukum anak buahnya.

Sehingga hubungan antara jin dan penyihir itu bukan hubungan yang harmonis tapi hubungan kebencian dan dendam. Sehingga tidak jarang jin yang ditugaskan untuk melayani berbalik menyerang penyihir, keluarganya, anak-anaknya, hartanya dan yang berkaitan dengan si penyihir. Bisa dengan rasa sakit, using, mimpi buruk dalam tidur, bahkan sampai membuat si penyihir tidak punya anak karena janinnya yang masih dalam rahim telah dibunuh oelh jin yang membencinya.

Urusan penyihir tidak punya anak ini sangat ngetrend di kalangan penyihir sehingga banyak juga mereka yang meninggalkan ilmu sihir agar bisa punya anak.

d. Jenis Sihir

Dalam berbagai bentuknya, sihir itu bisa berwujud macam-macam.

- Sihir TAFRIQ

Sihir tafriq yaitu sihir yang esensinya memisahkan hubungan suami istri atau sesama teman dan masyarakat. Dengan menimbulkan rasa benci, dendam, semangat untuk melukai dan membunuh.

- Sihir MAHABBAH

Sihir ini kebalikan dari yang pertama. Esensinya membuat seseorang menjadi jatuh cinta kepada wanita atau sebaliknya. Termasuk hasrat yang berlebihan untuk hubungan kelamin.

- Sihir KHAYAL

Esensinya membuat cara pandang yang salah dalam penglihatan seseorang. Sehingga melihat sesuatu yang diam seolah-olah bergerak. Atau sesuatu yang kecil nampak jadi besar. Melihat orang seolah-olah benda lainnya.

- Sihir GILA

Sihir ini membuat orang jadi linglung, lupa sangat parah, bicara meracau, tidak bisa diam di tempat, tidak bisa komitmen dalam mengerjakan sesautu dan tidak peduli pada apa yang terjadi di sekitarnya.

- Sihir KHUMUL

Cirinya orang yang terkena sihir ini suka menyendiri, diam tak bicara, tidak bereaksi, pusing berat di kepala.

- Sihir HAWATIF

Korbannya merasakan ada orang yang memanggil-manggilnya, juga dalam mimpi sering ada orang yang memanggilnya, selalu merasa cemas, curiga kepada siapa saja, mimpi jatuh dari ketingian, atau mimpi ada hewan buas hendak menerkamnya.

- Sihir PENYAKIT

Yang dirasakan antara lain rasa sakit yang mendalam pada organ tubuh tertentu, atau tidak berfungsinya bagian tubuh tertentu, atau tidak berfungsinya sebagian panca indera.

Dan masih banyak lagi bentuk lainnya yang dilakukan syetan dalam rangka menyusahkan manusia.

Untuk lebih memperluas wawasan anda tentang dunia sihir, jin dan dunianya, kami sarankan anda membaca buku tulisan Syeikh Wahid Abdus Salam Bali, baik yang berjudul ‘Wiqayatul Insan Minal Jin wa As-Syaithan’ dan juga yang berjudul’ As-Sharim Al-Battar fi At-Tashaddi Lissaharatil Asyrar’. Keduanya sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik