FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf551

Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

View previous topic View next topic Go down

Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by Foxhound on Mon Oct 01, 2012 11:30 pm

Saya Foxhound, suka sekali membaca kisah seorang mualaf. Di FFI, saya buat satu thread membahas cerita mualaf dari sebuah situs sumbangan rekan saya Duren lengkap dari pengakuan pertama sampai akhir (kecuali ditambah lagi, belum sempat saya kunjungin lagi dah ketemu sub forum ini di sini)

Bukan semua cerita mualaf yang saya tertarik, tetapi secara spesifik adalah pengakuan seorang mualaf yang menjadi mualaf setelah meninggalkan Kristen dikarenakan ajaran Kristen yang dipahaminya terbukti busuk.

Kenapa?

Karena hingga saat ini, belum ada satupun dari cerita2 mualaf seperti Irena Handono dan Yahya Waloni (yg jg sudah sy telanjangin di FFI), yang mengutip dengan benar ajaran Kristen seperti yang diajarkan di gereja, meskipun aliran gerejanya berbeda dengan saya. Termasuk Katolik sekalipun. Pasti berlepotan.... dan seringkali yang diungkap oleh mereka adalah persis pemahaman Kristen karangan muslim itu sendiri. Yang artinya kalau mereka benar mualaf dr Kristen pun... Dimulai dari ngaku beragama Kristen, mereka mualaf dulu, baru kemudian belajar lagi tentang agama Kristen tapi versi ustadz (contohnya ya Irena Handono)

Tentu, saya tidak akan menampik bahwa ada orang beragama Kristen, menjadi mualaf. Bisa karena ikut suami/isteri, bisa karena motivasi tertentu. Tetapi kalau ada yang mualaf ngakunya karena ajaran Kristen itu busuk.... ini saya sangat tertarik sekali, dan ingin tahu siapa sih gereja yang mengajarkan doktrin Kristen busuk itu.

Sayangnya hingga detik ini saya harus kecewa, karena alih2 mendapatkan gereja yang mengajarkan doktrin Kristen busuk, hasilnya adalah mualaf nya boongan semua... kalau membedakan pendeta dan pastur aja nggak bisa, darimana bisa ada kredibilitas bahwa dia adalah mualaf dari Kristen? Beberapa bahkan di dalam pengakuannya tidak membahas sama sekali doktrin Kristen busuk yang ditinggalkannya.

Kalau bisa ketemu satu aja.... saya akan serasa mendapatkan lotere... binar



Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 57
Posts: 612
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-28

Back to top Go down

Re: Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by janganbilangbilang on Thu Oct 11, 2012 9:26 pm

Yahya Waloni (yg jg sudah sy telanjangin di FFI)

apakah itu benar..?? jadi anda debat sama pak yahya di ffi..?? wah seru dong.. jadi pengen liat debatnya kek gimana..?? binar

janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 8
Age: 68
Posts: 506
Location: Sulawesi
Humor: Mengapa Pula Mereka Mengharapkan ada 'tuhan" Yang harus "mati"..???
Join date: 2012-04-09

Back to top Go down

Re: Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by frontline defender on Thu Oct 11, 2012 11:06 pm

jangan2 salahnya gara2 yang nulis ulang muslim om (bukan ybs sendiri), kayak kemaren cerita "pastor" digigit ular di VOA Islam jadi "pendeta", maklum dari sudut pandang muslim penggolongan yang ada hanya pendeta & bukan pendeta (mengingat di Islam tidak mengenal konsep kependetaan, jadi untuk agama non-kristen {budha, hindu} pun tetap disebut pendeta)!
ehmm

frontline defender
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 60
Posts: 3195
Humor: TUHAN Murka terhadap Orang yang Berniat Baik, kemudian Membunuhnya (2 Samuel 6:6-7)
Join date: 2011-11-17

Back to top Go down

Re: Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by janganbilangbilang on Thu Oct 11, 2012 11:34 pm

up

janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 8
Age: 68
Posts: 506
Location: Sulawesi
Humor: Mengapa Pula Mereka Mengharapkan ada 'tuhan" Yang harus "mati"..???
Join date: 2012-04-09

Back to top Go down

Re: Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by Foxhound on Fri Oct 12, 2012 12:49 am

janganbilangbilang wrote:
apakah itu benar..?? jadi anda debat sama pak yahya di ffi..?? wah seru dong.. jadi pengen liat debatnya kek gimana..?? binar

Nggak, cuma dia nggak sadar jalan2 nggak pake celana, muslim yang kagum sama dia juga nggak liat auratnya terbuka di sana... saya syuting terus saya tunjukkan ke orang2...

Muslim kalau sama Alkitab dan Kristen... wah kritisnya luarrrr biasaaa... tapi kalau dikadalin ama orang ngaku mualaf langsung berbinar2 matanya...

Yahya Waloni, cek saja sudah sana, ngaku jadi rektor UKIP tahun berapa, mengundurkan diri tahun berapa.

Ini kutipannya, kalau nggak percaya, cari sendiri di internet...


al-islahonline.com : Alhamdulillah, telah masuk Islam seorang Kristen
dengan data sebagai berikut :
Nama Mula-mula : Yahya Yopie Waloni
Nama Islam : Moh. Yahya Waloni
Tempat, Tgl lahir : Manado, 30-11-70
Karir :
Nama Mula-mula : Yahya Yopie Waloni

Nama Islam : Moh. Yahya Waloni

Tempat, Tgl lahir : Manado, 30-11-70

Karir :
·Mantan Pendeta GKI
·Lulusan S3 / Doktor Theologia
·Pendiri dan Rektor UKIP (Universitas Kristen Indonesia Papua) Sorong, STT Calvinis
·Dan berbagai jabatan strategis lainnya.

Sebelum masuk Islam beliau dapat dibi-lang hidup sangat berkecukupan bahkan mewah, mendapatkan gaji rutin dari luar negeri, jemaat dan dari mengajar kira-kira sebesar Rp. 11.000.000,- namun saat ini, se-mua kemewahan dan fasilitas telah beliau tinggalkan untuk mencapai kebenaran ha-kiki yaitu Islam. Tapi sayang sekali, ta-bungan yang selama ini beliau kumpulkan telah diblokir oleh pihak gereja.

Beliau adalah Bapak DR. YAHYA WALONI, beliau adalah PENDETA (Pelum) GKI di Tanah Papua, Klasis Raja Ampat – Sorong Kepulauan – Propinsi Irian Jaya Barat.
Beliau kelahiran di Manado, 30 Nopember 1970.
Beliau juga pernah menjadi Ketua/Rektor STT. Calvinis Ebenhaezer – Sorong sejak 1997-2004.
Tahun 2003 beliau meningkatkan status STT Calvinis ke tingkat Universitas, dan saat ini dikenal dengan nama UNIVERISTAS KRISTEN PAPUA (UKIP) – Sorong.
Tanggal 28 Januari 2004, beliau mengundurkan diri dari UKIP.

Dah tau kan? Dia mengundurkan diri dari UKIP tahun 2004... padahal Universitasnya aja baru berdiri tahun 2005... Masih ndak percaya? Browsing sendiri di internet... ok?



Yahya Waloni kalau kalian mau tau motifnya, ni saya copas dari arsip FFI, karena link aslinya udah didelete

Mantan Pendeta menemukan Cahaya Islam
tanggal : 09/02/2007

al-islahonline.com : Alhamdulillah, telah masuk Islam seorang Kristen
dengan data sebagai berikut :

Nama Mula-mula : Yahya Yopie Waloni
Nama Islam : Moh. Yahya Waloni
Tempat, Tgl lahir : Manado, 30-11-70
Karir :

·Mantan Pendeta GKI
·Lulusan S3 / Doktor Theologia
·Pendiri dan Rektor UKIP (Universitas Kristen Indonesia Papua) Sorong,
STT Calvinis
·Dan berbagai jabatan strategis lainnya.

Sebelum masuk Islam beliau dapat dibi-lang hidup sangat berkecukupan
bahkan mewah, mendapatkan gaji rutin dari luar negeri, jemaat dan dari
mengajar kira-kira sebesar Rp. 11.000.000,- namun saat ini, se-mua
kemewahan dan fasilitas telah beliau tinggalkan untuk mencapai
kebenaran ha-kiki yaitu Islam. Tapi sayang sekali, ta-bungan yang
selama ini beliau kumpulkan telah diblokir oleh pihak gereja.

Dan saat ini, beliau sangat memerlukan bantuan kita semua untuk
mendapatkan kontrakan di wilayah Cileungsi yang sebe-sar Rp. 2.500.000
untuk satu tahun, semoga bantuan kita sekecil apapun dapat menja-dikan
beliau dapat istiqomah dalam Islam.

Berikut ini sumbangan yang berhasil dihimpun :

·DKM Masjid Nurul Falah : Rp. 250.000
·Majlis Ta'lim Ibu-Ibu : Rp. 150.000
·Buletin Al-Islah : Rp. 250.000
·Hamba Allah : Rp. 100.000

Dan bagi siapa saja yang ingin membantu beliau atau ingin mengundang
beliau untuk bercerita tentang pengalamannya hingga masuk Islam, dapat
menghubungi kami melalui email kami.

Insya Allah apada kesempatan yg akan datang kan kami ulas pengalaman
spiritual Sdr. Yahya ini, bagaimana dia menemukan cahaya Islam,
bagaimana setalah kehidupannya setelah menjadi seorang mu'alaf

Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 57
Posts: 612
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-28

Back to top Go down

Re: Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by janganbilangbilang on Fri Oct 12, 2012 2:13 am

@atas

maksih inponya berharga banget, tp setahu ane yahya menjabat wktu ukip tuh bentuknya dr yayasan, ke STT Pas taon 2o04 sk ukip jadi univ. baru pk yahya keluar...

janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 8
Age: 68
Posts: 506
Location: Sulawesi
Humor: Mengapa Pula Mereka Mengharapkan ada 'tuhan" Yang harus "mati"..???
Join date: 2012-04-09

Back to top Go down

Re: Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by keroncong on Fri Oct 12, 2012 5:21 am

muallaf itu karena masih lemah imannya, mereka termasuk 8 asnaf mustahiq..... orang yang berhak dizakati... jadi apa yg salah dg hal di atas? bosen


berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik. yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam (MAZMUR 1:1-2).


keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Total Like dan Thanks: 57
Age: 60
Posts: 4228
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 12, 2012 7:22 am

alasan mualapnya aja yang kita kupas
apa ya?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30727
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by Foxhound on Fri Oct 12, 2012 10:30 am

janganbilangbilang wrote:@atas

maksih inponya berharga banget, tp setahu ane yahya menjabat wktu ukip tuh bentuknya dr yayasan, ke STT Pas taon 2o04 sk ukip jadi univ. baru pk yahya keluar...

Semua pendidikan adalah dari Yayasan. Sedangkan UKIP, anda pelajari saja, apakah memang terbentuk dari STT atau langsung berdiri sebagai Universitas.


muallaf itu karena masih lemah imannya, mereka termasuk 8 asnaf mustahiq..... orang yang berhak dizakati... jadi apa yg salah dg hal di atas?

Lho ndak salah, membantu orang itu tidak pernah salah.... Yg salah bukan yang membantu....

Tapi, kalau ada orang bikin kesaksian mualaf, supaya mendapatkan simpati, terus menggalang duit... Ya kalian pikir sendiri.

Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 57
Posts: 612
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-28

Back to top Go down

Re: Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by EbisuSensei on Wed Apr 17, 2013 4:12 pm

Disini muallaf yang saya tahu ada satu.
Di MQ yang saya tahu ada dua.
Semuanya moderator.
Jika anda sering maen2 kemari atau di MQ, anda akan mengetahui.

Yang saya tahu, salah satunya karena masalah otentisitas.
Yang lainnya belum tahu.

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 18, 2013 7:35 am



dari sekian banyak mualaf
tidak ada satupun yang mualaf karena pengalaman spiritual
misalnya bertemu muhammad atau aloh
paling karena faktor suami/isteri/karir/pekerjaan/ikut-ikutan

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30727
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by EbisuSensei on Thu Apr 18, 2013 1:08 pm

to @foxhound

Ada banyak yang ingin ku bicarakan sama kamu.
Tapi sedikit sekali yang aku benar2 berani membicarakannya.

Salah satunya adalah fenomena "sealed" atau "tersegel".

Dua contoh kecil:

1. Cobalah kamu lihat kebaikan orang Islam, pasti sangat sulit sekali bukan? Yang keliatan cuman jeleeeek melulu. Kamu nggak bisa melihat apa2. Bukannya memang Islam jelek, tapi pandanganmu ada tutupan.
Kalau mau jujur, ya banyak orang Islam yang memang benar2 menjalankan ajaran Islam dengan baik.

Tapi setahu saya, ini bukan salahmu, ya seperti yang saya bilang tadi.
Fenomena "sealed".

2. Cobalah kamu berusaha untuk bicara ringkas-jelas-tegas-lugas, dan lihat sendiri, apakah sulit?
Setahu saya ini sulitkan?

Inilah antara lain contoh kecil dari fenomena "tersegel" yang saya maksud. Dimana kamu tidak bisa melihat apapun, apa yang seharusnya bisa kamu lihat.

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 19, 2013 3:49 pm

EbisuSensei wrote:1. Cobalah kamu lihat kebaikan orang Islam, pasti sangat sulit sekali bukan? Yang keliatan cuman jeleeeek melulu. Kamu nggak bisa melihat apa2. Bukannya memang Islam jelek, tapi pandanganmu ada tutupan.
Kalau mau jujur, ya banyak orang Islam yang memang benar2 menjalankan ajaran Islam dengan baik.

muhammad sajalah..
- perbuatan baik apa yang pernah dilakukannya?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30727
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by EbisuSensei on Fri Apr 19, 2013 4:03 pm

previous

Kok ujug2 awakmu miker nek aku ngomong mbek koe, kenopo?

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 23, 2013 12:44 pm


kowe ngomong 'kebaikan islam' yang mana?
lha wong suruh nujukin kebaikan muhammad aja pasti gak bisa

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30727
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Kenapa saya (seorang Kristen) suka topik mualaf

Post by janganbilangbilang on Tue Apr 23, 2013 3:12 pm

coba jalan2 kesini om fox, sapatahu dapat hidayah hehehehehehehe lol

http://www.dawahiseasy.com/

janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 8
Age: 68
Posts: 506
Location: Sulawesi
Humor: Mengapa Pula Mereka Mengharapkan ada 'tuhan" Yang harus "mati"..???
Join date: 2012-04-09

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum