FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Guest on Wed Oct 03, 2012 6:44 pm

Hehehe LI itu sepi sekali ya .. nihh tak buat rame deh


Mengapa Alloh TIDAK TAU bahwa manusia akan bisa TERBANG ??


  • Q 17 . 70. Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan , Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan.


Bahkan yang untuk NAIK HAJI cuma disuruh naik unta cacingan :
  • Q 22.27. Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh,





Btw bandingkan dengan tetangga punya yang amat keren dah nyampe antar bintang :
  • Obaja 1(4) Sekalipun engkau terbang tinggi seperti burung rajawali, bahkan, sekalipun sarangmu ditempatkan di antara bintang-bintang, dari sanapun Aku akan menurunkan engkau, --demikianlah firman TUHAN.



Monggo en silahken mules mules menikmati provokasi si duren yang SELALU ORISINIL itu

ketawa guling

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by betoro on Wed Oct 03, 2012 6:54 pm

Berarti orang yang naik Haji memakai kapal dan onta baru bisa disebut Haji Mabrul. lol

betoro
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 4
Location : Malang
Join date : 02.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Wong Edan on Wed Oct 03, 2012 7:27 pm

avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Guest on Wed Oct 03, 2012 8:01 pm

@EdAn

Nyatanya Alloh mu nyuruh berangkat haji MENTOK di jalan kaki dan nunggang unta kurus

lol

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Wong Edan on Wed Oct 03, 2012 8:53 pm

makanya elu baca dulu link yang gua tunjukin,disana kan ada dalil serta tafsir yg menerangkan semuanya. baca aja dulu, kt nya elu orangnya hebat dan sangat pinter kalau debat.

mestinya kalau orang yang pinter setelah baca posting pd link tersebut pasti sanggahannya gak model kyk gini:
Nyatanya Alloh mu nyuruh berangkat haji MENTOK di jalan kaki dan nunggang unta kurus

udah baca aja dulu gih.
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Wong Edan on Wed Oct 03, 2012 9:00 pm

abu hanan wrote:@atas
ya wes lah...pak duren dan rekan bikin ajah gerakan "musnahkan idiom dan hancurkan sastra.."

lha ebit g ade aja sanggup menjaring matahari,apalagi onta kurus berenang lintasi laut.



Jangan ngeremih beliaw bang, dia ahli debat. org nya pinter banget, makanya gua kagum sama smua posting dan argumennya. sangat menarik utk dibaca
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Guest on Wed Oct 03, 2012 9:20 pm

@Abu Hanan

Ini bukan untuk konsumsi mu
Ane mo manas manasin umat umat mu yang pada ngumpet

Huiii para UMAT ABU HANAN ... NUNGUL DE LOE
lol

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Guest on Wed Oct 03, 2012 9:23 pm

@Edan

Kok ga bisa di reply trit mu itu

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Wong Edan on Wed Oct 03, 2012 9:38 pm

duren swt wrote:@Edan

Kok ga bisa di reply trit mu itu

mana gua tau soal ginian,gua cuma pemulung rongsokan. cb elu tanya mbak mimin ato momod.
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by dee-nee on Wed Oct 03, 2012 9:41 pm

Dijawab oleh Quraish Shihab saja ya jeng **susah by sayah**
duren swt wrote:Hehehe LI itu sepi sekali ya .. nihh tak buat rame deh


Mengapa Alloh TIDAK TAU bahwa manusia akan bisa TERBANG ??


Q 17 . 70. Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam,Kami angkut mereka di daratan dan di lautan ,Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan.

artinya : Sungguh Kami telah memuliakan anak-cucu Adam dengan bentuk tubuh yang bagus, kemampuan barbicara dan kebebasan memilih. Mereka Kami berikan kemuliaan dan kekuatan, jika mereka mematuhi Kami. Mereka Kami angkut di daratan, melalui hewan, dan Kami angkut pula mereka di lautan, melalui kapal-kapal. Mereka juga Kami berikan rezeki berbagai kenikmatan. Sesungguhnya Kami benar-benar telah melebihkan mereka dengan akal pikiran atas kebanyakan makhluk lain yang Kami ciptakan.


Bahkan yang untuk NAIK HAJI cuma disuruh naik unta cacingan :

Q 22.27. Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki,mengendarai unta yang kurusyang datang dari segenap penjuru yang jauh,

artinya : Beritahukan kepada manusia bahwa Allah telah mewajibkan kepada semua orang yang mampu untuk mengunjungi rumah ini, hingga mereka memenuhi panggilanmu dengan berjalan kaki atau mengendarai unta yang menjadi lelah akibat perjalanan dari tempat yang jauh.

duren swt wrote:Monggo en silahken mules mules menikmati provokasi si duren yang SELALU ORISINIL itu

ketawa guling

Iya ... orisinil gosip nya ....

btw .. kalo mau main keren2an ... lagunya Noah lebih keren lagi ... kekekekeke

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by abu hanan on Wed Oct 03, 2012 9:50 pm

duren swt wrote:@Abu Hanan

Ini bukan untuk konsumsi mu
Ane mo manas manasin umat umat mu yang pada ngumpet

Huiii para UMAT ABU HANAN ... NUNGUL DE LOE
lol
ya wes lah..deleted by sayah tuh post...

U/reply,cb aja lagi..sering human eror..salah programer lha sayah gak bs basa enggresh kok petunjuknyah malah basa alien hahaha


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Guest on Wed Oct 03, 2012 9:54 pm

Korban pertama adalah si Deenee

Langsung kluar gile nye ... ane disuruh debat sama LINK Quraish Shihab
Wkwkwk

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by MaNuSiA_bLeGuG on Wed Oct 03, 2012 11:50 pm

ketika baca jdul thread nya, terasa akrab..

pas baca TS nya : duren...mmmmm PANTES!!!

wkwkwkwkw....

MaNuSiA_bLeGuG
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 38
Location : di hatimu
Join date : 28.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by pendekar.rajawali on Thu Oct 04, 2012 4:14 am

lha jadi aneh klo ada firman tuhan naik haji naik burung...
jelas gak masuk akal, malah dikira sihir
atau kelak manusia akan bepergian atau berhaji lewat angin (udara) atau terbang, sangat tidak sesuai jaman diturunkan quran
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Guest on Thu Oct 04, 2012 9:49 am

pendekar.rajawali wrote:lha jadi aneh klo ada firman tuhan naik haji naik burung...
jelas gak masuk akal, malah dikira sihir
atau kelak manusia akan bepergian atau berhaji lewat angin (udara) atau terbang, sangat tidak sesuai jaman diturunkan quran
Tidak aneh klo Alloh mu pinter ngomong

BUKTINYA :
Jauh jauh hari Tuhan tetangga dah tau klo umatnya bakal sembunyi diantara BINTANG BINTANG

  • Obaja 1(4) Sekalipun engkau terbang tinggi seperti burung rajawali, bahkan, sekalipun sarangmu ditempatkan di antara bintang-bintang, dari sanapun Aku akan menurunkan engkau, --demikianlah firman TUHAN.


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by satria bergitar on Thu Oct 04, 2012 10:05 am

duren swt wrote:Hehehe LI itu sepi sekali ya .. nihh tak buat rame deh


Mengapa Alloh TIDAK TAU bahwa manusia akan bisa TERBANG ??


  • Q 17 . 70. Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan , Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan.


Bahkan yang untuk NAIK HAJI cuma disuruh naik unta cacingan :
  • Q 22.27. Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh,



kekekek si ayam sayur lg.... usil

mo naek onta...naek kapal...naek bapaMU sekalipun tetep pake jln kaki tuh ren...
nyerah

klo smw ayat alQuran di artiin secara harfiah...ngapain ulama cape2 bikin tafsir y nyerah

bagusan dikt donk bikin fitnahnya... basi


duren swt wrote:
Btw bandingkan dengan tetangga punya yang amat keren dah nyampe antar bintang :
  • Obaja 1(4) Sekalipun engkau terbang tinggi seperti burung rajawali, bahkan, sekalipun sarangmu ditempatkan di antara bintang-bintang, dari sanapun Aku akan menurunkan engkau, --demikianlah firman TUHAN.



Monggo en silahken mules mules menikmati provokasi si duren yang SELALU ORISINIL itu

ketawa guling

bner kata dee-nee krenan noah tuh kekekek ketawa guling
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Guest on Thu Oct 04, 2012 10:20 am

satria bergitar wrote:

kekekek si ayam sayur lg.... usil
Kasihan .. sama ayam sayur aja elo dah gelupur gelupur
usil

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by satria bergitar on Thu Oct 04, 2012 10:45 am

duren swt wrote:
satria bergitar wrote:

kekekek si ayam sayur lg.... usil
Kasihan .. sama ayam sayur aja elo dah gelupur gelupur
usil

g kebalik tuh ren... ketiwi kakakakakk "gelupur gelupur" bahsa planet mana ren???

ayam sayur tetep ayam sayur gakkan mungkin berubah jd martabak ketawa guling

back to topic..

klo ngomongin keren2an ya jelas Quran ane kalah kren ama kitab tetangga...

lha wong di kitab tetangga tuhan aja KALAH gulat ama yakub khekhekhe...

Kej 32:24 Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.
Kej 32:25 Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu.
Kej 32:26 Lalu kata orang itu: "Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing." Sahut Yakub: "Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku."
Kej 32:27 Bertanyalah orang itu kepadanya: "Siapakah namamu?" Sahutnya: "Yakub."
Kej 32:28 Lalu kata orang itu: "Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang."


trus yg ini nte mo ngomong apa??

Wahyu 6:13 Dan bintang-bintang di langit berjatuhan ke atas bumi bagaikan pohon ara menggugurkan buah-buahnya yang mentah, apabila ia digoncang angin yang kencang.

Wahyu 8:10 Lalu malaikat yang ketiga meniup sangkakalanya dan jatuhlah dari langit sebuah bintang besar, menyala-nyala seperti obor, dan ia menimpa sepertiga dari sungai-sungai dan mata-mata air.

ancur dong bumi kejatuhan bintang???gimana duren sewot aka ayam sayur???
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by frontline defender on Thu Oct 04, 2012 4:44 pm

duren swt wrote:Mengapa Alloh TIDAK TAU bahwa manusia akan bisa TERBANG ??


  • Q 17 . 70. Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan.
perhatikan dulu, konteksnya :
17:66. Tuhan-mu adalah yang melayarkan kapal-Kapal di lautan untukmu, agar kamu mencari sebahagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyayang terhadapmu.

17:70. Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan.
yang dimaksud "pengangkutan" disitu, adalah "pengangkutan dalam rangka mencari makanan (hewan & tumbuhan)", jadi konteksnya bukan pengangkutan dalam artian "murni transportasi"!

duren swt wrote:Bahkan yang untuk NAIK HAJI cuma disuruh naik unta cacingan :
  • Q 22.27. Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh,
"dengan berjalan kaki & mengendarai unta kurus" ---> menunjukkan sarana transportasi yang paling lambat ---> maksudnya : manusia tetap akan pergi haji, walaupun dengan ber susah payah (transportasi yang paling minim), sekalipun!


duren swt wrote:Btw bandingkan dengan tetangga punya yang amat keren dah nyampe antar bintang :
  • Obaja 1(4) Sekalipun engkau terbang tinggi seperti burung rajawali, bahkan, sekalipun sarangmu ditempatkan di antara bintang-bintang, dari sanapun Aku akan menurunkan engkau, --demikianlah firman TUHAN.
mati dunk si Obaja! emangnya antara bintang dengan bumi, tidak ada ruang hampa udara? lol

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Guest on Thu Oct 04, 2012 5:36 pm

duren swt wrote:Mengapa Alloh TIDAK TAU bahwa manusia akan bisa TERBANG ??


  • Q 17 . 70. Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan.
frontline defender wrote:
perhatikan dulu, konteksnya :
17:66. Tuhan-mu adalah yang melayarkan kapal-Kapal di lautan untukmu, agar kamu mencari sebahagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyayang terhadapmu.

17:70. Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan.
yang dimaksud "pengangkutan" disitu, adalah "pengangkutan dalam rangka mencari makanan (hewan & tumbuhan)", jadi konteksnya bukan pengangkutan dalam artian "murni transportasi"!
Mo murni atao ga murni transportasi ... namun TETAP transportasi

duren swt wrote:Bahkan yang untuk NAIK HAJI cuma disuruh naik unta cacingan :
  • Q 22.27. Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh,
frontline defender wrote:"dengan berjalan kaki & mengendarai unta kurus" ---> menunjukkan sarana transportasi yang paling lambat ---> maksudnya : manusia tetap akan pergi haji, walaupun dengan ber susah payah (transportasi yang paling minim), sekalipun!
Kecap lo
Itu adalah NUBUAT
Sebab dikuatkan dengan kata NISCAYA
Niscaya - kbbi = TIDAK BOLEH TIDAK



duren swt wrote:Btw bandingkan dengan tetangga punya yang amat keren dah nyampe antar bintang :
  • Obaja 1(4) Sekalipun engkau terbang tinggi seperti burung rajawali, bahkan, sekalipun sarangmu ditempatkan di antara bintang-bintang, dari sanapun Aku akan menurunkan engkau, --demikianlah firman TUHAN.
frontline defender wrote:mati dunk si Obaja! emangnya antara bintang dengan bumi, tidak ada ruang hampa udara? lol
Gunakan fikiran dan mata mu tuk memahami : sarangmu



Muslim LI kok lembek semua yah hehe

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Wong Edan on Thu Oct 04, 2012 6:16 pm

Dan
berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan
datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus
yang datang dari segenap penjuru yang jauh,
(QS. 22:27)



Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Al Hajj 27
وَأَذِّنْ فِي النَّاسِ بِالْحَجِّ يَأْتُوكَ رِجَالًا وَعَلَى كُلِّ ضَامِرٍ يَأْتِينَ مِنْ كُلِّ فَجٍّ عَمِيقٍ (27)
Pada
ayat ini Allah SWT. memerintahkan kepada Nabi Ibrahim a.s. agar menyeru
manusia mengerjakan ibadah haji ke Baitullah dan menyampaikan kepada
mereka bahwa ibadat haji itu termasuk ibadat yang diwajibkan bagi kaum
Muslimin.
Kebanyakan ahli tafsir berpendapat bahwa perintah Allah
SWT. dalam ayat ini ditujukan kepada Nabi Ibrahim a.s. yang baru saja
selesai membangun Kakbah. Pendapat ini sesuai dengan ayat ini, terutama
jika diperhatikan hubungannya dengan ayat-ayat yang sebelumnya. Pada
ayat-ayat yang sebelum ayat ini disebutkan perintah Allah SWT. kepada
Nabi Muhammad saw. agar mengingatkan kepada orang-orang musyrik Mekah
akan peristiwa waktu Allah memerintahkan Ibrahim supaya membangun
Kakbah, sedang ayat-ayat ini menyuruh orang-orang musyrik itu mengingat
peristiwa ketika Allah SWT. memerintahkan Ibrahim menyeru manusia agar
menunaikan ibadah haji.
Pendapat ini sesuai pula dengan riwayat Ibnu
Abbas dari Jubair yang menerangkan, bahwa tatkala Ibrahim as. selesai
membangun Kakbah, Allah SWT. memerintahkan kepadanya, "Serulah manusia
untuk mengerjakan ibadah haji".
Ibrahim as. menjawab, "Wahai Tuhan,
apakah suaraku akan sampai kepada mereka?", Allah berkata, "Serulah
mereka, Aku akan menyampaikannya". Maka Ibrahim naik ke atas bukit Abi
Qubaisy, lalu mengucapkan dengan suara yang keras: Wahai sekalian
manusia, sesungguhnya Allah benar-benar telah memerintahkan kepadamu
sekalian mengunjungi rumah ini, supaya Dia memberikan kepadamu surga dan
melindungi kamu dari azab neraka, karena itu tunaikanlah olehmu ibadat
haji itu. Maka suara itu diperkenankan oleh orang-orang yang berada
dalam tulang sulbi laki-laki dan orang-orang yang telah berada dalam
rahim wanita, dengan jawaban, "Labbaika, Allahumma labbaika" (Maha Suci
Engkau Wahai Tuhan, Maha Suci Engkau"). Maka berlakulah "talbiyah"
dengan cara yang demikian itu. (Talbiyah ialah doa yang diucapkan orang
yang sedang mengerjakan ibadah haji atau umrah, doa itu ialah, "Labbaika
Allahuma Labbaika")
Hasan berpendapat bahwa perintah Allah dalam
ayat ini ditujukan kepada Nabi Muhammad saw. Alasan beliau ialah: Semua
perkataan dan pembicaraan dalam ayat-ayat Alquran itu ditujukan kepada
Nabi Muhammad saw, termasuk di dalamnya perintah melaksanakan ibadah
haji ini. Perintah ini telah dilaksanakan oleh Rasulullah bersama para
sahabat dengan mengerjakan haji wada' (haji yang penghabisan),
sebagaimana tersebut dalam hadis:

وعن أبي هريرة رضي الله عنه قال خطبنا رسول الله صلى الله عليه وسلم فقال يا أيها الناس, إن الله قد فرض عليكم الحج فحجوا
Artinya:
Dari
Abu Hurairah, ia berkata, "Rasulullah telah berkhutbah di hadapan kami;
beliau berkata, "Wahai sekalian manusia Allah telah mewajibkan atasmu
ibadah haji, maka laksanakanlah olehmu". (H.R. Ahmad dari Ishaq)
Jika
diperhatikan, maka sebenarnya kedua pendapat ini tidaklah berlawanan.
Karena perintah menunaikan ibadah haji itu ditujukan kepada Nabi Ibrahim
dan umatnya di waktu beliau selesai membangun Kakbah. Kemudian setelah
Nabi Muhammad saw. diutus, maka perintah itu diberikan pula kepadanya,
sehingga Nabi Muhammad saw. dan umatnya diwajibkan pula menunaikan
ibadah haji itu, bahkan ditetapkan sebagai rukun Islam yang kelima.
Dalam
ayat ini terdapat perkataan, "..niscaya mereka akan datang kepadamu..".
Dari perkataan ini dipahamkan: Seakan-akan Tuhan mengatakan kepada
Ibrahim a.s. bahwa jika kamu hai Ibrahim menyeru manusia untuk
menunaikan ibadah haji, niscaya manusia akan memenuhi panggilanmu itu,
mereka akan berdatangan dari segenap penjuru dunia walaupun dengan
menempuh perjalanan yang sulit dan sukar. Barang siapa yang memenuhi
panggilan itu, baik waktu ini maupun kemudian hari, maka berarti ia
telah datang memenuhi panggilan-Ku seperti kamu dahulu telah memenuhinya
pula. Kamu dahulu pernah Aku perintah datang ke Mekah yang masih sepi,
kamu memenuhinya walaupun perjalanannya sukar, melalui terik panas
padang pasir yang terbentang antara Mekah dan Suriah. Perintah itu telah
kamu laksanakan dengan baik, bahkan kamu bersedia menyembelih anak
kandungmu Ismail, semata-mata untuk melaksanakan perintah-Ku, karena itu
Aku akan menyediakan pahala yang besar untukmu, dan pahala yang seperti
itu akan Aku berikan pula kepada siapa yang berkunjung ke Baitullah
ini, terutama bagi orang yang sengaja datang ke Mekah ini untuk
melaksanakan ibadah haji. Perkataan ini merupakan penghormatan bagi
Ibrahim dan menunjukkan betapa besarnya pahala yang disediakan Allah
bagi orang-orang yang menunaikan ibadah haji semata-mata karena Allah.
Para
ulama sependapat bahwa datang ke Baitullah mengerjakan ibadah haji
dibolehkan mempergunakan kendaraan dan cara-cara apa saja yang
dihalalkan, seperti dengan berjalan kaki, dengan kapal melalui laut atau
dengan pesawat udara atau dengan kendaraan melalui darat dan
sebagainya. Tetapi Imam Malik dan Imam Asy Syafii berpendapat bahwa:
pergi menunaikan ibadah haji dengan menggunakan kendaraan melalui
perjalanan darat itu lebih baik dan lebih besar pahalanya, karena cara
yang demikian itu mengikuti perbuatan Rasulullah. Dengan cara yang
demikian diperlukan perbelanjaan yang banyak, menempuh perjalanan yang
sukar serta menambah syiar ibadah haji, terutama di waktu melalui
negara-negara yang ditempuh selama dalam perjalanan. Sebagian ulama
berpendapat bahwa berjalan kaki lebih utama dari berkendaraan, karena
berjalan dengan kaki lebih banyak ditemui kesulitan-kesulitan daripada
dengan berkendaraan.
Sebenarnya dengan cara dan kendaraan apapun
seseorang menunaikan ibadah haji, pasti akan memperoleh pahala yang
besar dari Allah, jika ibadah itu semata-mata dilaksanakan karena Allah.
Yang dinilai adalah niat dan keikhlasan seseorang serta cara cara
melaksanakannya. Sekalipun sulit perjalanan yang ditempuh, tetapi niat
mengerjakan haji itu bukan karena Allah maka ia tidak akan memperoleh
sesuatupun dari Allah, bahkan sebaliknya ia akan diazab dengan azab yang
sangat pedih karena niatnya itu.
Jika seseorang telah sampai di Mekah dan melihat Baitullah, disunahkan mengangkat tangan, sebagaimana tersebut dalam hadis:

روى
ابن عباس رضي الله عنهما عن النبي صلى الله عليه وسلم أنه قال ترفع الأيدي
في سبع مواطن افتتاح الصلاة واستقبال البيت والصفا والمروة والموقفين
والجمرتين.
Artinya:
Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas ra dari Nabi
saw, beliau bersabda: Diangkat kedua tangan pada tujuh tempat, yaitu
pada pembukaan salat, waktu menghadap Baitullah, waktu menghadap bukit
Safa dan bukit Marwah, waktu wukuf dan melempar kedua jumrah" (H.R.
Ahmad dari Ishaq)
Hadis ini diamalkan oleh Ibnu Umar ra.


Tafsir / Indonesia / Jalalain / Surah Al Hajj 27
وَأَذِّنْ فِي النَّاسِ بِالْحَجِّ يَأْتُوكَ رِجَالًا وَعَلَى كُلِّ ضَامِرٍ يَأْتِينَ مِنْ كُلِّ فَجٍّ عَمِيقٍ (27)
(Dan
berserulah) serukanlah (kepada manusia untuk mengerjakan haji) kemudian
Nabi Ibrahim naik ke puncak bukit Abu Qubais, lalu ia berseru, "Hai
manusia! Sesungguhnya Rabb kalian telah membangun Baitullah dan Dia
telah mewajibkan kalian untuk melakukan haji, maka sambutlah seruan Rabb
kalian ini". Lalu Nabi Ibrahim menolehkan wajahnya ke kanan dan ke kiri
serta ke arah Timur dan ke arah Barat. Maka menjawablah semua orang
yang telah ditentukan baginya dapat berhaji dari tulang-tulang sulbi
kaum lelaki dan rahim-rahim kaum wanita, seraya mengatakan, "Labbaik
allaahumma Labbaika", artinya: Ya Allah, kami penuhi panggilan-Mu, Ya
Allah, kami penuhi panggilan-Mu. Sedangkan Jawab dari Amar yang di muka
tadi ialah (niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki)
lafal Rijaalan adalah bentuk jamak dari lafal Raajilun, wazannya sama
dengan lafal Qaaimun yang bentuk jamaknya adalah Qiyaamun; artinya
berjalan kaki (dan) dengan berkendaraan (dengan menaiki unta yang kurus)
karena lamanya perjalanan; lafal Dhamirin dapat ditujukan kepada jenis
jantan dan betina (mereka datang) yakni unta-unta kurus itu yang
dimaksud adalah orang-orang yang mengendarainya (dari segenap penjuru
yang jauh) dari daerah yang perjalanannya sangat jauh.

Kecap lo
Itu adalah NUBUAT
Sebab dikuatkan dengan kata NISCAYA
Niscaya - kbbi = TIDAK BOLEH TIDAK

Kok pakai kkbi mau nafsirin Al Quran?
pakai sumber yg bener dong, biar gk minum kecap
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Guest on Thu Oct 04, 2012 6:27 pm

Wong Edan wrote:Kok pakai kkbi mau nafsirin Al Quran?
pakai sumber yg bener dong, biar gk minum kecap
@Edan

Pake petunjuk Alloh dunk klo nafsir Quran
Ayat Quran itu cuma dua macem yaitu ayat muhkamat dan mutasyabihat

Itu ayat sudah cukup jelas = muhkamat = Gunakan otak hehe

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Wong Edan on Thu Oct 04, 2012 6:33 pm

duren swt wrote:Btw bandingkan dengan tetangga punya yang amat keren dah nyampe antar bintang :
Obaja 1(4) Sekalipun engkau terbang tinggi seperti burung rajawali, bahkan, sekalipun sarangmu ditempatkan di antara bintang-bintang, dari sanapun Aku akan menurunkan engkau, --demikianlah firman TUHAN.

Gunakan fikiran dan mata mu tuk memahami : sarangmu

iya gua dah paham arti "Sarangmu" tetapi itu kan versimu. versi Injil mana?
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Guest on Thu Oct 04, 2012 6:39 pm

Wong Edan wrote:
iya gua dah paham arti "Sarangmu" tetapi itu kan versimu. versi Injil mana?
Fokus , fokus en fokus lah mbah

Aku cuma menanggapi post si CP yang ngelantur masalah mati karena ruang hampa .. klo nyarang nya di space lab kan ga mati tuh

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Wong Edan on Thu Oct 04, 2012 6:56 pm

duren swt wrote:
Wong Edan wrote:
iya gua dah paham arti "Sarangmu" tetapi itu kan versimu. versi Injil mana?
Fokus , fokus en fokus lah mbah

Aku cuma menanggapi post si CP yang ngelantur masalah mati karena ruang hampa .. klo nyarang nya di space lab kan ga mati tuh

ok..ok...sorry,gue nyobain gaya elu aja kok.
lanjut dah..gue nyimak doeloe ....?
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh TIDAK TAU Bahwa Manusia Akan Bisa TERBANG

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik