FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

islam disebarkan dengan perang dan pedang

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by keroncong on Thu Oct 04, 2012 11:46 pm

Masa dimana umat Islam sudah bisa melakukan penyebaran dakwah secara opensif adalah bagian dari periodeisasi dakwah. Setelah sebelumnya umat Islam berada pada periode yang lemah, bahkan teramat lemah di masa awalnya, sampai-sampai untuk sekedar menunjukkan identitas sebagai muslim pun tidak mungkin.

Masa sulit ini pernah dialami Rasulullah SAW dan para shahabatnya terutama tiga tahun pertama di Mekkah dalam periode dakwah sirriyah. Tidak ada seorang pun yang diajak masuk Islam kecuali Rasulullah SAW yakin bahwa dia pasti menerima Islam. Kalau ada kemungkinan menerima dan kemungkinan tidak menerima, maka tidak diperioritaskan.

Masa sulit beikutnya adalah masa penindasan oleh kafir quraisy secara semena-mena namun tidak boleh melakukan perlawanan. Jadi mereka harus mengalami masa dimana setiap hari mereka dicerca, dimaki, disiksa dan dianiaya, tapi sama sekali tidak boleh membalas apalagi menyerang.

Masa berikutnya adalah ketika Rasulullah SAW hijrah ke Madinah. Masa dilalui dengan pola mengajak objek dakwah dengan bentuk himbauan. Kepada para penduduk arab dan para penguasa sekitarnya, Rasulullah SAW menawarkan Islam baik-baik dan sama sekali tidak ada ancaman atau sekedar ultimatum. Kalau diterima ya Alhamdulillah dan kalau tidak ya bersabar saja.

Barulah setelah konsolidasi internal di Madinah sudah sedemikian solid serta angkatan perang pun sudah memadai, para raja yang sejak awal sudah diajak masuk Islam tapi tidak menampakkan persahabatan bahwa terkesan menantang dan memusuhi, mulai diberi ultimatum. Bentuknya adalah diminta untuk memilih satu dari tiga pilihan.

Pertama, masuk Islam. Bila raja mau masuk Islam yang sudah sejak awal para raja sudah mendengar beritanya dan juga nota bene banyak diantara rakyatnya yang sudah masuk Islam, maka raja itu akan tetap menjadi raja dan berkuasa di negerinya secara mutlak. Bahkan Rasulullah SAW menjanjikan kepada para raja itu akan mendapatkan dua pahala sekaligus. Pahala masuk Islam pada dirinya dan pahala masuk Islam rakyatnya.

Kedua, kalau raja menolak masuk Islam, tidak akan dipaksakan. Tapi raja harus menjamin keberlangsungan dakwah Islam di negerinya dan juga harus menyatakan bekerjasama dengan daulah Islamiyah. Karena Daulah Islamiyah lebih besar dan lebih kuat, maka raja diminta memberikan jizyah (pajak) kepada daulah Islamiyah. Pajak ini bukan berbentuk pungutan apalagi upeti. Tapi pajak ini adalah bayaran atas keamanan yang diberikan daulah Islam serta biaya pembelaan apabila kerajaan itu diperangi kerajaan lain. Selain itu merupakan jaminan atas kerukunan dan kesetiaan dari mereka untuk hidup berdampingan dengan daulah Islam yang besar. Karena pada dasarnya keberlangsungan kerajaan itu ada di bawah tanggung jawab daulah Islam.

Ketiga, bila alternatif pertama dan kedua pun ditolak, maka artinya raja itu tidak mau bekerjasama dan tidak menunjukkan itikad baik untuk hidup berdampingan dengan daulah Islam. Maka dalam konteks itu, alternatif ketiga menjadi pilihan, yaitu perang.

Perlu dicatat bahwa peperangan pada masa penyebaran Islam dilakukan sebagai alternatif terakhir setelah sebelumnya dilakukan berbagai aktifitas di dakwah negeri tersebut.

Banyak raja dan penguasa yang tidak atau belum rela masuk Islam, tapi mereka menyatakan siap hidup berdampingan dengan muslimin dan siap membayar jizyah. Kepada raja dan penguasa yang seperti ini, umat Islam tidak pernah menyerang atau menyerbu.

Tapi ada juga beberapa raja yang pongah, angkuh dan selalu mencari kesempatan untuk menelikung dari belakang. Persia dan Romawi adalah contoh mereka yang sama sekali tidak menunjukkan itikad baik, bahkan sudah terbukti selalu berada di belakang semua keonaran dan kerusakan internal di tengah umat Islam. Kisra penguasa Persia bahkan merobek-robek surat ajakan dakwah dari Rasulullah SAW. Saat mendengar suratnya dirobek, beliau hanya berkata bahwa suatu hari nanti negeri mereka akan dirobek-robek.

Tentara kerajaan itu pun sering memancing-mancing peperangan, menggangu penduduknya yang sudah masuk Islam bahkan main ancam segala. Raja-raja pongah seperti inilah yang akan mendapat 3 ultimatum sebagaimana disebutkan di atas. Ultimatum itu bukan sekedar geretak sambal tapi memang sudah diperhitungkan perimbangan kekuatan masing-masing. Kalau raja mengambil alternatif yang ketiga yaitu perang, maka daulah Islam harus siap meladeni.

Contoh sederhananya seperti kondisi sekarang ini. AS menjadi adi daya yang suka berlaku sewenang-wenang dan menjadi koboy yang doyan main tembak. Ini semua adalah kelaliman sekaligus angkara murka yang dijalankan atas nama sebuah negara. Hal yang sama dilakukan oleh para penguasa dunia di masa Rasulullah SAW hidup.

Karena itu bisa kita bayangkan betapa Rasulullah SAW dan para shahabatnya itu benar-benar bernyali besar, karena bisa mengltimatum negara adidaya dan siap meladeni perang sampai kebenaran itu bisa tegak. Dan sejarah memang telah mencatat dalam tinta emas bahwa dua peradaban besar dunia itu (Romawi dan Persia) tumbang berhadapan dengan kekuatan pasukan Islam.

Jadi bila kita simpulkan, peperangan (baca: penyebaran) Islam ke berbagai wilayah dunia tidak lain adalah dalam rangka meladeni para penjahat yang menjadi raja-raja tiran di berbagai belahan bumi. Para raja yang bengis dan kejam itu memang sudah selayaknya diberi pelajaran. Kalau rakyatnya tidak mampu, maka menjadi kewajiban daulah Islam saat itu untuk mengambil posisi sebagai benteng pertahanan terakhir dan menjadi konsentrasi pusat kekuatan dan perlawanan menentang tiran itu.

Salah satu bukti bahwa penyebaran Islam itu bukan penjajahan atau pemaksaan kehendak adalah kesaksian dari bangsa-bangsa itu yang merasa bahagia bisa terbebas dari raja mereka sendiri yang kerjanya memeras rakyat. Mereka merasa lebih nyaman dan aman negeri dipimpin oleh umat Islam karena mereka tahu persis bahwa umat Islam tidak pernah mengusik-usik urusan agama. Mereka berhak untuk beribadah sesuai dengan keyakinannya meski dalam posisi minoritas.

Toleransi yang tinggi dan keadilan umat Islam bila berkuasa di suatu negeri sedemikian masyhur di masa itu. Sehingga rakyat Mesir pun merasa perlu mengundang umat Islam agar segera saja ‘menjajah’ negeri mereka. Lebih baik hidup di bawah kekuatan muslimin dari pada di bawah raja mereka sendiri.

KESIMPULAN :

1. Penyebaran Islam ke berbagai negara sama sekai berbeda dengan penjajahan apalagi pemaksaan agama. Karena tetap ada tiga pilihan.

2. Pemberian tiga pilihan kepada para penguasa dunia itu adalah sepenggal periode dimana memang posisi Islam sudah sedemikian kuat untuk mengimbangi mereka. Sebelumnya, ada sekian banyak periode dimana umat Islam justru ditindas dan tidak bisa bebas berdakwah.

3. Para penguasa yang diultimatum adalah tipe penguasa yang lalim dan jelas-jelas mengancam kedaultan Islam.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 13, 2012 2:27 pm




dasarnya ini:
“Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk”.(QS. At-Taubah(9):29).

maka PERANG

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by Uriel on Sat Oct 13, 2012 3:11 pm

thread omong kosong dan pembodohan publik

Pertama, masuk Islam
Kedua, kalau raja menolak masuk Islam, tidak akan dipaksakan. Tapi raja harus menjamin keberlangsungan dakwah Islam di negerinya dan juga harus menyatakan bekerjasama dengan daulah Islamiyah. Karena Daulah Islamiyah lebih besar dan lebih kuat, maka raja diminta memberikan jizyah (pajak) kepada daulah Islamiyah.

Ketiga, bila alternatif pertama dan kedua pun ditolak, maka artinya raja itu tidak mau bekerjasama dan tidak menunjukkan itikad baik untuk hidup berdampingan dengan daulah Islam. Maka dalam konteks itu, alternatif ketiga menjadi pilihan, yaitu perang.


ISLAM MEMANG DISEBARKAN DENGAN PERANG

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by Guest on Sat Oct 13, 2012 3:21 pm

Ketiga, bila alternatif pertama dan kedua pun ditolak, maka artinya raja itu tidak mau bekerjasama dan tidak menunjukkan itikad baik untuk hidup berdampingan dengan daulah Islam. Maka dalam konteks itu, alternatif ketiga menjadi pilihan, yaitu perang.
Logika dodol dari The RELIGION of PEACE


Patut deh si Deenee berkeras DULUAN non muslim memerangi Islam .


Gara gara Islam SETITIK ... rusak otak SEBELANGA


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by dee-nee on Sat Oct 13, 2012 3:26 pm

@SEGOROWEDI dan Uriel only

Yah kalo ga mau damai ... malah Islamnya diperangi ... ya Islam memang harus perang ...

Mo gimana ?? masa diperangi diem aja ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by Guest on Sat Oct 13, 2012 3:29 pm

@SEGOROWEDI dan Uriel => Biar gw aja yang jawab !!

dee-nee wrote:@SEGOROWEDI dan Uriel only

Yah kalo ga mau damai ... malah Islamnya diperangi ... ya Islam memang harus perang ...

Mo gimana ?? masa diperangi diem aja ...

Baca POST PANJANG DIATAS
Tampaknya elo KESULITAN menyimak tulisan yang panjang panjang
usil

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 13, 2012 7:38 pm

dee-nee wrote:@SEGOROWEDI dan Uriel only

Yah kalo ga mau damai ... malah Islamnya diperangi ... ya Islam memang harus perang ...

Mo gimana ?? masa diperangi diem aja ...

kabilah tabuk tak ngapa-ngapain muhammad
tapi digerudug 30.000 jihadis kelaparan
masih aja melakukan kebohongan publik
perang karena dperangi
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by dee-nee on Sun Oct 14, 2012 10:07 am

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:@SEGOROWEDI dan Uriel only

Yah kalo ga mau damai ... malah Islamnya diperangi ... ya Islam memang harus perang ...

Mo gimana ?? masa diperangi diem aja ...

kabilah tabuk tak ngapa-ngapain muhammad
tapi digerudug 30.000 jihadis kelaparan
masih aja melakukan kebohongan publik
perang karena dperangi
ehmm

mana buktinya di gerudug ??
masih aja melakukan kebohongan publik
Ga pake perang ... Tabuk juga dah tunduk ...
Tidak ada perang terhadap bangsa di Tabuk ...
so Islam juga tidak memulai perang

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by dee-nee on Sun Oct 14, 2012 10:15 am

Saya lagi bertanya2 nih ...

Kemana sih para muslimnya ?? Kok jarang ada muslim yang mau bantah pernyataan dan pertanyaan non-muslim tentang Islam

Dibilang LI sepi ... ya ga juga sih ...
Soalnya kalo di warung yang mempertanyaan apakah Yesus = Tuhan ...
Banyak banget muslim nulis disitu ??

Nyanyi aja deh mendingan ...

I wonder how ... I wonder why ...

(Yesterdey u told me bout the blue blue sky
And now that I can see just a yellow lemon tree)

joged
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by Guest on Sun Oct 14, 2012 10:19 am

dee-nee wrote:Saya lagi bertanya2 nih ...

Kemana sih para muslimnya ?? Kok jarang ada muslim yang mau bantah pernyataan dan pertanyaan non-muslim tentang Islam

Dibilang LI sepi ... ya ga juga sih ...
Soalnya kalo di warung yang mempertanyaan apakah Yesus = Tuhan ...
Banyak banget muslim nulis disitu ??
Pada takut gw gamparin

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by Guest on Sun Oct 14, 2012 10:22 am

dee-nee wrote:
mana buktinya di gerudug ??
masih aja melakukan kebohongan publik
Ga pake perang ... Tabuk juga dah tunduk ...
Tidak ada perang terhadap bangsa di Tabuk ...
so Islam juga tidak memulai perang
Dodol

Gugel tuh : Benteng Ukhaidir Tabuk

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by dee-nee on Sun Oct 14, 2012 10:34 am

@atas

tertulis dengan jelas diatas yaitu :

@SEGOROWEDI dan Uriel only
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by Guest on Sun Oct 14, 2012 10:42 am

dee-nee wrote:@atas

tertulis dengan jelas diatas yaitu :

@SEGOROWEDI dan Uriel only
Sejak kapan yang namanya ONLY harus dituruti dalam forum ??

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by abu hanan on Sun Oct 14, 2012 11:05 am

@dee nee
Hahaha...lagi nunggu serbuan 30 ribu jihadis di tabuk..

Drpd ikutan pak duren bermain di flamming area yah mending main layang2...


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by Guest on Sun Oct 14, 2012 11:24 am

abu hanan wrote:@dee nee
Hahaha...lagi nunggu serbuan 30 ribu jihadis di tabuk..

Drpd ikutan pak duren bermain di flamming area yah mending main layang2...
Hehehe ilmu mu kan dah cukup
Buat dunk trit bantahan bahwa :

Radar Alloh salah detect ...
TA'I SAPI di benteng Ukhaidir DISANGKA Romawi
=> Akibatnya 19 ayat Quran kadung diturunken

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by abu hanan on Sun Oct 14, 2012 11:44 am

Masih mantau mode restart


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 14, 2012 3:32 pm

dee-nee wrote:
mana buktinya di gerudug ??
masih aja melakukan kebohongan publik
Ga pake perang ... Tabuk juga dah tunduk ...
Tidak ada perang terhadap bangsa di Tabuk ...
so Islam juga tidak memulai perang

buktinya..
bikin isu ada romawi di tabuk
lalu menyiapkan 30.000 jihadis yang ujungnya cuman
mendatangi para kabilah untuk minta uang/harta benda
alias memalak/menggarong

mulai dong..
tabuk aman sejahtera tiba-tiba didatangi 30.000 jihadis
masih menutup mata?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by dee-nee on Sun Oct 14, 2012 6:06 pm

SEGOROWEDI wrote:
buktinya..
bikin isu ada romawi di tabuk
lalu menyiapkan 30.000 jihadis yang ujungnya cuman
mendatangi para kabilah untuk minta uang/harta benda
alias memalak/menggarong

mulai dong..
tabuk aman sejahtera tiba-tiba didatangi 30.000 jihadis
masih menutup mata?
ehmm

bikin isu dari hongkong .... dusta aja lu
wong memang benar kok Romawi merencanakan perang kepada Islam
30.000 itu buat menghadang yang 100.000 punya romawi
Tabuk adalah sekutu romawi
Dan mereka langsung setuju mengadakan perjanjian damai pada Islam
no perang ... no kekerasan ... damai sejahtera everybody hepi

no palak2 ... no garong2 ... semua itu hanya dusta mu saja
masih berani bikin dusta ??

ehmm
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 15, 2012 7:12 am

dee-nee wrote:
bikin isu dari hongkong .... dusta aja lu
wong memang benar kok Romawi merencanakan perang kepada Islam
30.000 itu buat menghadang yang 100.000 punya romawi
Tabuk adalah sekutu romawi
Dan mereka langsung setuju mengadakan perjanjian damai pada Islam
no perang ... no kekerasan ... damai sejahtera everybody hepi

no palak2 ... no garong2 ... semua itu hanya dusta mu saja
masih berani bikin dusta ??

ehmm

ilahmu aja ngaku kalau cuman untuk menguji kok
dan terbukti romawinya kagak ada, padahal tabuk berada dalam kekuasaan romawi
ternukti juga yang jadi sasaran adalah para kabilah tabuk
gak ada peranglah.. mana berani kabilah melawan 30.000 jihadis kelaparan?
damai apanya? wong datang bawa pedang dan mengerahkan 30.000 jihadis haus darah
dan minta uang/harta benda yang banyak, apalagi namanya kalau bukan malak
bahkan merampok bin menggarong..

30.000 jihadis kelaparan datang dan minta uang/harta benda
mo kamu sebut apa, dini?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by dee-nee on Mon Oct 15, 2012 8:12 am

SEGOROWEDI wrote:
ilahmu aja ngaku kalau cuman untuk menguji kok
dan terbukti romawinya kagak ada, padahal tabuk berada dalam kekuasaan romawi
ternukti juga yang jadi sasaran adalah para kabilah tabuk
gak ada peranglah.. mana berani kabilah melawan 30.000 jihadis kelaparan?
damai apanya? wong datang bawa pedang dan mengerahkan 30.000 jihadis haus darah
dan minta uang/harta benda yang banyak, apalagi namanya kalau bukan malak
bahkan merampok bin menggarong..

30.000 jihadis kelaparan datang dan minta uang/harta benda
mo kamu sebut apa, dini?

Muslim merasa mendapat ujian dari Allah karena sampe sana Romawi ga ada
Tapi Romawi tetap terbukti memang akan memerangi Islam
Tabuk yang dibawah Romawi setuju dengan perjanjian damai kok
Mo takut kek mo kelaparan kek ... ga ada perang ya ga ada perang ... tetap artinya ga ada kekerasan ...
Perjanjian damainya ada .... dan jihadis bawa pedang buat perang sama Romawi
Ga ada bukti pemalakan ... faktanya memang Tabuk setuju dengan perjanjian damai
Ga ada bukti perampokan dan penggarongan ... yang bilang gitu cuma asumsi, asbun, dan gosip

30.000 jihadis datang untuk menghadang Romawi .... ga ada bukti minta2 uang
dan saya sebut mereka pergi perang
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by musicman on Mon Oct 15, 2012 9:34 am

dee-nee wrote:Saya lagi bertanya2 nih ...

Kemana sih para muslimnya ?? Kok jarang ada muslim yang mau bantah pernyataan dan pertanyaan non-muslim tentang Islam

Dibilang LI sepi ... ya ga juga sih ...
Soalnya kalo di warung yang mempertanyaan apakah Yesus = Tuhan ...
Banyak banget muslim nulis disitu ??

Nyanyi aja deh mendingan ...

I wonder how ... I wonder why ...

(Yesterdey u told me bout the blue blue sky
And now that I can see just a yellow lemon tree)

joged
kl sudah disindir begini sih...kebangetan deh kl semua blm sadar2

piss
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by EHAN on Mon Oct 15, 2012 10:19 am

musicman wrote:
dee-nee wrote:Saya lagi bertanya2 nih ...

Kemana sih para muslimnya ?? Kok jarang ada muslim yang mau bantah pernyataan dan pertanyaan non-muslim tentang Islam

Dibilang LI sepi ... ya ga juga sih ...
Soalnya kalo di warung yang mempertanyaan apakah Yesus = Tuhan ...
Banyak banget muslim nulis disitu ??

Nyanyi aja deh mendingan ...

I wonder how ... I wonder why ...

(Yesterdey u told me bout the blue blue sky
And now that I can see just a yellow lemon tree)

joged
kl sudah disindir begini sih...kebangetan deh kl semua blm sadar2

piss
pengen ikutan sih,, tapi bukah ahli sejarah islam,, so dari pada jawab salah2 mending diam.. kan begitu kata Rasul,,, serahkan saja sama ahlinya,, tapi sayang di LI lebih banyak ahli kristolog. binar binar binar binar
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by Guest on Mon Oct 15, 2012 11:13 am

dee-nee wrote:

30.000 jihadis datang untuk menghadang Romawi .... ga ada bukti minta2 uang
dan saya sebut mereka pergi perang
Modal ngember rrrrr aja de si gentong kosong ini

Lah Q 9.29 itu apa bukan ayat MINTA UANG MAKAN saat di Tabuk .

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by dee-nee on Mon Oct 15, 2012 11:58 am

duren swt wrote:
dee-nee wrote:

30.000 jihadis datang untuk menghadang Romawi .... ga ada bukti minta2 uang
dan saya sebut mereka pergi perang
Modal ngember rrrrr aja de si gentong kosong ini

Lah Q 9.29 itu apa bukan ayat MINTA UANG MAKAN saat di Tabuk .

bukan
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by Guest on Mon Oct 15, 2012 12:05 pm

Ada muslimah yang sedang MENDIDIK Alloh nih

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: islam disebarkan dengan perang dan pedang

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik