FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Jangan Mencobai Tuhan

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jangan Mencobai Tuhan

Post by frontline defender on Fri Oct 05, 2012 12:01 am

Lukas wrote:4:9 Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,
4:10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
4:11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
4:12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
Kenapa tidak boleh mencobai Tuhan? bingung
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by Foxhound on Fri Oct 05, 2012 4:54 am

@frontline defender wrote:Kenapa tidak boleh mencobai Tuhan?

Karena siapa tahu, Tuhan yang mengerti hatimu, akan mengabaikan engkau yang sedang mencobai diriNya sehingga engkau menjatuhkan malapetaka ke atas kepalamu sendiri tanpa ada pertolongan.
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by Insya Allah on Fri Oct 05, 2012 11:26 am

kenapa tidak boleh mencobai tuhan?

karena ayat yang menyuruh manusia meminum racun ular tidak akan terselamatkan oleh TUHAN YESUS.

paus
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by frontline defender on Fri Oct 05, 2012 11:37 am

@Foxhound wrote:Karena siapa tahu, Tuhan yang mengerti hatimu, akan mengabaikan engkau yang sedang mencobai diriNya sehingga engkau menjatuhkan malapetaka ke atas kepalamu sendiri tanpa ada pertolongan.
kenapa respon Tuhan begitu? bingung
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by janganbilangbilang on Fri Oct 05, 2012 11:59 am

@frontline defender wrote:
Lukas wrote:4:9 Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,
4:10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
4:11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
4:12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
Kenapa tidak boleh mencobai Tuhan? bingung


kyaknya maksud yesus tuh buat menyatakan:

kenapa tidak percaya kepada tuhan, Allahmu apakah mukjizat yang di tunjukkan kepada yesus masih kurang..??
piss
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 05, 2012 1:19 pm

@Insya Allah wrote:kenapa tidak boleh mencobai tuhan?

karena ayat yang menyuruh manusia meminum racun ular tidak akan terselamatkan oleh TUHAN YESUS.
paus

kiasan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 05, 2012 1:22 pm

@janganbilangbilang wrote:
@frontline defender wrote:
Lukas wrote:4:9 Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,
4:10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
4:11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
4:12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
Kenapa tidak boleh mencobai Tuhan? bingung


kyaknya maksud yesus tuh buat menyatakan:

kenapa tidak percaya kepada tuhan, Allahmu apakah mukjizat yang di tunjukkan kepada yesus masih kurang..??
piss

ada 2 sisi:
- terjun ke jurang pasti akan ditolong Tuhan, jelas konyol
- iblis mencobai Yesus, lalu Yesus bilang: jangan mencobai Tuhan (-> Yesus = Tuhan)
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by frontline defender on Fri Oct 05, 2012 2:29 pm

@janganbilangbilang wrote:
@frontline defender wrote:
Lukas wrote:4:9 Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,
4:10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
4:11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
4:12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
Kenapa tidak boleh mencobai Tuhan? bingung


kyaknya maksud yesus tuh buat menyatakan:

kenapa tidak percaya kepada tuhan, Allahmu apakah mukjizat yang di tunjukkan kepada yesus masih kurang..??
piss
memang ada situs kristen yang menafsirkan seperti itu : mencobai Tuhan = tidak percaya = kafir = tidak diurusi Tuhan lol

tapi di situ juga dijelaskan bahwa manusia seringkali mencobai Tuhan tanpa sengaja ---> berarti kafir tanpa sengaja dunk? lol
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by Foxhound on Sat Oct 06, 2012 12:44 am

@Foxhound wrote:Karena siapa tahu, Tuhan yang mengerti hatimu, akan mengabaikan engkau yang sedang mencobai diriNya sehingga engkau menjatuhkan malapetaka ke atas kepalamu sendiri tanpa ada pertolongan.

@frontline defender wrote:kenapa respon Tuhan begitu?

Yang bisa tanya gini emang cuma muslim.... Karena beda dengan tuhan di Islam. Tuhan yang benar, bukan jongos/kacung manusia, yang menurutin mulu maunya manusia.

Kalau ada tuhan ketika dicobai, ngikut mulu...
"Eh Tuhan, gua nggak bisa adil sama isteri banyak", turun ayat "Sekali2 engkau tidak bisa adil"
"Eh Tuhan, gua ingin ngawinin bekas menantu dr anak angkat", turun ayat "tidak patut memperlakukan anak angkat seperti anak kandung"
"Eh Tuhan, gua nggak bisa menuhin sumpah", turun ayat "Tuhan tidak akan sekali2 menghukum mu akan sumpah palsu"

Kalau engkau mencobai Tuhan yang benar, "Tuhan kalau lu benar2 ada, gua mau tembak kepala gua sendiri pake pistol, buktikan lu ada, selamatkan gua".... emang Tuhan yang bener itu jongos lu apa?

Jadi, jangan mencobai Tuhan... selain kagak pantes, resiko tanggung sendiri.

avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by frontline defender on Sat Oct 06, 2012 12:51 am

@Foxhound wrote:Jadi, jangan mencobai Tuhan... selain kagak pantes, resiko tanggung sendiri.
oke, jadi selain resiko "dicuekin", ada resiko/berakibat dosa ndak? piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by Foxhound on Sat Oct 06, 2012 1:48 am

@frontline defender wrote:oke, jadi selain resiko "dicuekin", ada resiko/berakibat dosa ndak? piss

Dosa dalam pengertian orang Kristen adalah melanggar ketetapan Tuhan. Silahkan dipikir sendiri.
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by pendekar.rajawali on Sat Oct 06, 2012 4:10 am

Markus 16:17-18
16:17 Tanda-tanda b ini akan menyertai 1 orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir ****-**** c demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru d bagi mereka, 16:18 mereka akan memegang ular 2 , e dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya f atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

klo begitu janganlah sekali kali mempercayai ayat ini...
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 06, 2012 8:51 am

@pendekar.rajawali wrote:Markus 16:17-18
16:17 Tanda-tanda b ini akan menyertai 1 orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir ****-**** c demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru d bagi mereka, 16:18 mereka akan memegang ular 2 , e dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya f atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

klo begitu janganlah sekali kali mempercayai ayat ini...

sangat percaya..
bahkan menghidupkan orang mati aja murid-Nya bisa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by frontline defender on Sat Oct 06, 2012 11:17 am

@Insya Allah wrote:kenapa tidak boleh mencobai tuhan?

karena ayat yang menyuruh manusia meminum racun ular tidak akan terselamatkan oleh TUHAN YESUS.

paus
memang ada situs kristen yang berapologi seperti itu, jadi Pendeta Mark Wolford nggak kebal bisa ular (tewas) karena mencobai Tuhan, bukan karena Markus 16:17-18 nya yang ngibul!
lol
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by pendekar.rajawali on Sat Oct 06, 2012 2:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@pendekar.rajawali wrote:Markus 16:17-18
16:17 Tanda-tanda b ini akan menyertai 1 orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir ****-**** c demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru d bagi mereka, 16:18 mereka akan memegang ular 2 , e dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya f atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

klo begitu janganlah sekali kali mempercayai ayat ini...

sangat percaya..
bahkan menghidupkan orang mati aja murid-Nya bisa

klo begitu, minum baygon saja ente...
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by Insya Allah on Sat Oct 06, 2012 4:19 pm

up
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 06, 2012 5:03 pm

@pendekar.rajawali wrote:
klo begitu, minum baygon saja ente...

mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut,
itu kiasan, maka jangan bodoh!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by pendekar.rajawali on Sat Oct 06, 2012 5:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@pendekar.rajawali wrote:
klo begitu, minum baygon saja ente...

mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut,
itu kiasan, maka jangan bodoh!

kiasan apanya?
lha ada buktinya yg gak mati (katanya)..

jgn lupa klo ke gereja bawa cobra...
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by janganbilangbilang on Sat Oct 06, 2012 6:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
@frontline defender wrote:
Lukas wrote:4:9 Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,
4:10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
4:11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
4:12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
Kenapa tidak boleh mencobai Tuhan? bingung


kyaknya maksud yesus tuh buat menyatakan:

kenapa tidak percaya kepada tuhan, Allahmu apakah mukjizat yang di tunjukkan kepada yesus masih kurang..??
piss

ada 2 sisi:
- terjun ke jurang pasti akan ditolong Tuhan, jelas konyol
- iblis mencobai Yesus, lalu Yesus bilang: jangan mencobai Tuhan (-> Yesus = Tuhan)
ehmm

coba anda fikirkan, hebatan mana yang memberikan cobaan dengan yang di berikan cobaan..??

jika yesus yg anda maksud tuhan, masak kalah ama iblis..??

yesus--> ciptakan Iblis-->> iblis mencobai tuhan = iblis mencobai yesus= panas
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by Foxhound on Sun Oct 07, 2012 12:54 am

@janganbilangbilang wrote:
coba anda fikirkan, hebatan mana yang memberikan cobaan dengan yang di berikan cobaan..??

jika yesus yg anda maksud tuhan, masak kalah ama iblis..??

yesus--> ciptakan Iblis-->> iblis mencobai tuhan = iblis mencobai yesus= panas

Kalau manusia tidak bisa melakukan hal yang dikategorikan mencobai Tuhan, tidak akan ada larangan "Jangan mencobai Tuhan"

Kalau manusia saja bisa mencobai Tuhan.... kenapa heran dengan Iblis mencobai Yesus?
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by Buih Samudera on Mon Oct 08, 2012 12:45 pm

@Foxhound wrote:
@Foxhound wrote:Karena siapa tahu, Tuhan yang mengerti hatimu, akan mengabaikan engkau yang sedang mencobai diriNya sehingga engkau menjatuhkan malapetaka ke atas kepalamu sendiri tanpa ada pertolongan.

@frontline defender wrote:kenapa respon Tuhan begitu?

Yang bisa tanya gini emang cuma muslim.... Karena beda dengan tuhan di Islam. Tuhan yang benar, bukan jongos/kacung manusia, yang menurutin mulu maunya manusia.

Kalau ada tuhan ketika dicobai, ngikut mulu...
"Eh Tuhan, gua nggak bisa adil sama isteri banyak", turun ayat "Sekali2 engkau tidak bisa adil"
"Eh Tuhan, gua ingin ngawinin bekas menantu dr anak angkat", turun ayat "tidak patut memperlakukan anak angkat seperti anak kandung"
"Eh Tuhan, gua nggak bisa menuhin sumpah", turun ayat "Tuhan tidak akan sekali2 menghukum mu akan sumpah palsu"

Kalau engkau mencobai Tuhan yang benar, "Tuhan kalau lu benar2 ada, gua mau tembak kepala gua sendiri pake pistol, buktikan lu ada, selamatkan gua".... emang Tuhan yang bener itu jongos lu apa?

Jadi, jangan mencobai Tuhan... selain kagak pantes, resiko tanggung sendiri.

nyimak ah....Tuhan Yang Benar versi Kristen kayak apa?

Buih Samudera
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 32
Location : Kampung Gunung
Join date : 22.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by Foxhound on Mon Oct 08, 2012 5:14 pm

@Buih Samudera wrote:nyimak ah....Tuhan Yang Benar versi Kristen kayak apa?

Bisa membuktikan dengan nyata, bahwa Dialah Tuhan.
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by Insya Allah on Mon Oct 08, 2012 10:06 pm

@Foxhound wrote:
Bisa membuktikan dengan nyata, bahwa Dialah Tuhan.

dengan cara disalib, ditombak, dicambuk

paus
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by Foxhound on Mon Oct 08, 2012 10:33 pm

@IA, kalau itu justru untuk membuktikan bahwa Dia itu manusia... bukan untuk membuktikan bahwa Dia itu Tuhan.

Contoh sederhana Tuhan membuktikan diriNya:

Dengan cara membuktikan bahwa janji pasti (tanpa insyaallah), yang memberikan damai sejahtera kepada umatNya, ditepatiNya di depan mata semua orang untuk membuktikan bahwa Dia itu Tuhan.

Makanya saya selalu nanya, mana sih janji AllohSWT yang pasti, tanpa insyallah, kepada umatnya Islam / Arab, yang ditepati?
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by frontline defender on Tue Oct 09, 2012 6:45 am

dan di Lukas 4:1-13, Yesus memang terlihat seperti manusia biasa (bisa kebawa Iblis), yang pandai berkata-kata (berkelit)!

yes
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan Mencobai Tuhan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik