FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

nabi adam sampai nabi isa beragama islam552

nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Page 1 of 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

View previous topic View next topic Go down

nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by keroncong on Sat Oct 06, 2012 6:09 am

Sebenarnya Allah itu hanya menurunkan satu agama saja, yaitu Islam. Jauh sebelum manusia pertama (Adam as.) diciptakan, Allah sudah menyiapkan tempat ibadah buat manusia nantinya. Dan ketika Adam beranak cucu di muka bumi, maka semuanya memeluk agama Islam. Namun datanglah iblis yang mendendam kepada manusia untuk menyesatkan anak-anak Adam dari agama yang telah diajarkan oleh ayah mereka.

Siasat licik iblis itu memiliki proses dan tidak langsung to the point. Mula-mula yang dirusak adalah masalah amal ibadah anak Adam yaitu dengan menghembuskan niat jahat untuk membunuh sesama, lalu diikuti dengan beragam jenis dosa dan pengingkaran atas perintah Allah yang lainnya. Dan pada gilirannya, mulailah manusia menyembah batu dan tuhan-tuhan selain Allah.

Bila sudah tersesat terlalu jauh, maka Allah biasanya menurunkan nabi baru kepada mereka, apalagi ketika umat manusia sudah semakin banyak dan hidup terpisah satu sama lain membentuk suku dan bangsa. Bahkan Allah pun mengutus nabi atau rasul kepada masing-maisng suku dan bangsa itu dengan bahasa masing-masing. Meski nabi itu banyak, tapi risalah dan misinya jelas sama, yaitu tauhid dan mengabi kepada Allah.

Kalaupun ada yang berbeda, maka pada bentuk-bentuk cara ritual tertentu yang sifatnya teknis saja. Tapi 99% ajaran dari masing-masing nabi itu sama. Tidak ada perbedaan prinsipil dari ajaran para nabi itu.

Yang berbeda adalah ketika para nabi itu sudah wafat dan kaumnya sudah terlalu jauh menyeleweng, maka bisa jadi 99% ajarannya bisa berubah. Nabi yang tadinya adalah hamba dan rasul utusan Allah, oleh pemuka agama yang menyeleweng lalu dijadikan tuhan atau dikatakan sebagai anak tuhan. Agama yang tadinya hanif (lurus) lalu dibelok-belokkan oleh para rahib dan pendeta mereka sendiri. Kitab suci yang tadinya berisi ajaran Islam yang benar, lalu digonta-ganti ayatnya, sebagian dihapus, dibuang atau dibelokkan. Syariat yang tadinya suci lalu diganti dengan beragam bid‘ah, kemusyrikan dan ritual keberhalaan.

Itulah yang selalu terjadi pada hampir semua kaum yang pernah didatangi oleh para nabi itu. Tidak terkecuali yahudi dan nasrani. Apa yang sekarang kita lihat pada kedua agama itu sudah menyimpang 180 % dari apa yang diajarkan oleh Nabi Musa dan Nabi Isa.

Sebagai contoh, bibel yang sekrang mereka katakan sebagai kitab suci, nayatanya bukanlah firman Allah kepada Nabi Isa. Tapi lebih merupakan catatan orang-orang yang hidup bukan di zaman nabi Isa itu sendiri. Bahkan setelah itu mengalami penerjemahan ke berbagai bahasa yang justru versi bahasa aslinya pun sudah tidak ada lagi. Ini saja sudah dapat menggambarkan bahwa agama ini sudah menyimpang dari ajaran Nabi Isa as.

Apalagi keyakinan bahwa Nabi Isa anak tuhan atau malah jadi tuhan yang ternyata hanyalah hasil dari sidang konsili yang diadakan sekian ratus tahun setelah nabi Isa wafat. Bayangkan, bagaimana sebuah agama menentukan nabinya berubah jadi tuhan hanya dengan sebuah voting dalam rapat. Lalu dikatakan bahwa ini adalah sebuah doktrin ajaran agama. Jelas ini sebuah penyimpangan luar biasa.

Dan dengan adanya kenyataan seperti ini, maka wajar bila Allah kemudian mengirimkan lagi nabi baru untuk meluruskan penyimpangan agama itu. Dialah Muhammad Rasulullah SAW yang dinobatkan Allah menjadi penutup semua nabi dan rasul. Hal itu bisa terjadi karena risalah yang dibawanya sangat lengkap, jelas dan memang sangat manusiawi. Tersimpan dengan sangat baiknya dlaam sebuah kitab suci yang menggunakan bahasa abadi plus jaminan tidak akan hilang sepanjang masa hingga hari qiayamat.

Dan semua itu telah terbukti sampai hari ini, satu huruf pun dari Al-quran itu tidak ada yang hilang. Disamping itu, Rasulullah SAW juga melengkapi Al-quran itu dengan sekian banyak ‘demonstrasi‘ pelaksanaan dan penggunaan Al-quran yang dilakukan dalam 23 tahun masanya menjadi nabi. Itulah hadits nabawi dan sebagaimana Al-quran, hadits nabawi ini pun juga merupakan warisan ajaran Islam yang abadi dan telah mengalami proses penyaringan yang super ketat sehingga kemungkinan terjadi pemalsuan hadits itu adalah 0 %. Mustahil ada hadits palsu yang tidak terdeteksi dalam agama Islam ini. Mekanisme dan sistematika penyeleksian hadits ini diakui dunia sebagai sistem terbaik yang pernah ada dalam sejarah manusia di muka bumi.

Dan tambahan lagi adalah syariat Islam yang sangat sistematis dan ilmiyah yang tertulis dalam jutaan judul kitab di ribuan perpustakaan Islam. Hasil telaah dan kajian para fuqoha Islam yang bersih dan lurus serta jauh dari pemalsuan.

Dibandingkan dengan ulah para rahib dan pendeta agama manapun, maka apa yang telah dilahirkan peradaban Islam selama 14 abad lamanya itu sama sekali tidak bisa disandingkan, karena sangat jauh berbeda nilai dan maknanya. Tentu saja ini bukan sekedar ‘kesimpulan fanatik’ dari seorang muslim, tapi ini adalah hasil kajian ilmiyah yang bersumber pada literatur dunia yang keabsahannya diakui para ilmuwan.

Jadi kalau hari ini ada perang antar agama, sebenarnya perlu dipahami bahwa agama-agama selain Islam itu bukan lagi agama yang murni dan asli sebagaimana dibawa oleh para nabi. Karena kalau memang murni, pastilah tidak akan terjadi peperangan atau perbedaan. Karena sumber dan asalnya sama. Tapi yang sekarang ini sudah mengalami penyimpangan yang sangat jauh.

Ingatlah kisah ketika sebagian shahabat meminta suaka kepada Najasi yang kristen. Setelah selesai dialog, Najasi berkesimpulan bahwa agama yang dibawa oleh Muhammad itu tidak lain adalah ajaran asli yang dibawa oleh Nabi Isa sebelum mengalami penyimpangan. Karena itu Najasi menerima para shahabat itu dengan tangan terbuka.

Wallahu A‘lam Bish-Showab,

keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Male
Age: 60
Posts: 4201
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 06, 2012 9:17 am

ichreza wrote:Sebagai contoh, bibel yang sekrang mereka katakan sebagai kitab suci, nayatanya bukanlah firman Allah kepada Nabi Isa. Tapi lebih merupakan catatan orang-orang yang hidup bukan di zaman nabi Isa itu sendiri. Bahkan setelah itu mengalami penerjemahan ke berbagai bahasa yang justru versi bahasa aslinya pun sudah tidak ada lagi. Ini saja sudah dapat menggambarkan bahwa agama ini sudah menyimpang dari ajaran Nabi Isa as.

yang berkonsep kitab suci hasil diktean kan cuman islam
kalau disuruh nunjukin adam sampai isa didikte ayat oleh jibril, tak jamin langsung nyungsep

soal bahasa..
bahasa itu bisa punah, kok nribetin soal bahasa (dan alih bahasa/terjemahan)
mending ngributin yang teks aslinya malah dibakar

ichreza wrote:Apalagi keyakinan bahwa Nabi Isa anak tuhan atau malah jadi tuhan yang ternyata hanyalah hasil dari sidang konsili yang diadakan sekian ratus tahun setelah nabi Isa wafat. Bayangkan, bagaimana sebuah agama menentukan nabinya berubah jadi tuhan hanya dengan sebuah voting dalam rapat. Lalu dikatakan bahwa ini adalah sebuah doktrin ajaran agama. Jelas ini sebuah penyimpangan luar biasa.

terus murid-murid dan orang-orang percaya di jaman Yesus
apa nunggu konsili dulu baru percaya? padahal konsilinya baru ratusan tahun kemudian
nalarnya perlu diwaraskan saya kira..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29210
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by aliumar on Sat Oct 06, 2012 4:24 pm

Sebagai contoh, bibel yang sekrang mereka katakan sebagai kitab suci, nayatanya bukanlah firman Allah kepada Nabi Isa. Tapi lebih merupakan catatan orang-orang yang hidup bukan di zaman nabi Isa itu sendiri. Bahkan setelah itu mengalami penerjemahan ke berbagai bahasa yang justru versi bahasa aslinya pun sudah tidak ada lagi. Ini saja sudah dapat menggambarkan bahwa agama ini sudah menyimpang dari ajaran Nabi Isa as.

OMONG KOSONG !!!!


Biarlah ayat2 quran berikut yg akan membungkam argumen mu tsb :

Al-Baqarah 41 Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur`an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa.

Al-Baqarah 101 Dan setelah datang kepada mereka seorang Rasul dari sisi Allah yang membenarkan apa (kitab) yang ada pada mereka, sebahagian dari orang-orang yang diberi kitab (Taurat) melemparkan kitab Allah ke belakang (punggung)nya, seolah-olah mereka tidak mengetahui (bahwa itu adalah kitab Allah).

Fathir 31: Dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu yaitu Al Kitab (Al Qur`an) itulah yang benar, dengan membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Melihat (keadaan) hamba-hamba-Nya.

Dan ada ayat2 lainnya yg intinya sama, yaitu Quran membenarkan kitab2 sebelumnya, yakni kitab Taurat dan Injil yg ada / diberikan pada bgs Israel.

Pertanyaannya:
Kitab "yang ada pada mu / yang ada pada mereka (bani Israel)" apakah kitab yg masih asli ataukah sudah diutak-utik?

Kata yg asli dlm bahasa arab yg digunakan utk kata "membenarkan" yaitu kata: "muşaddiqāan" yang artinya: mengakui kebenarannya, dan BUKAN: membetulkan

Kata "membenarkan ("muşaddiqāan")" tsb BUKAN berarti: "membetulkan ajaran yg salah", tapi justru berarti: "mengakui kebenaran".

Jadi Kata "membenarkan ("muşaddiqāan")" tsb BUKAN berarti: "memperbaiki ajaran yg telah salah", tapi justru berarti: "mengakui kebenaran".

Dalam terjemahan Inggris nya juga keliatan.
Dalam terjemahan Inggris (Yusuf ali, Pickthal, Shakir), kata "membenarkan" yaitu : Confirm, verifying.

Ini spt org memasukan password, lalu jika password tsb benar maka sistem mengeluarkan kata: "Confirmed", atau "Verified". Artinya password yg dimasukan dinyatakan benar. To confirm berarti secara tegas meng"iya"kan/ menyetujui, Menegaskan kebenaran suatu hal.

Kamu beli tiket pesawat, lalu terkadang perlu confirm, artinya perlu penegasan bahwa kita menyatakan "iya" kita akan berangkat; Menegaskan "iya benar" kita akan berangkat.

Kehadiran presiden utk memberikan kata sambutan dlm acara tsb sudah dikonfirmasi. Artinya bahwa sudah ada penegasan kebenaran bahwa presiden akan datang dlm acara tsb.

Jadi kata "membenarkan" BUKAN berarti: "ngebenerin(memperbaiki) ajaran yg salah", tapi artinya justru malah : "mengakui kebenaran".

Nah Quran meng-confirm kitab Taurat/Injil yg ada pada mereka (bani Israel), artinya Quran menegaskan bahwa "iya" benar" kitab2 yg ada pada mereka tsb adalah Taurat/ Injil yg benar.

Dengan kata lain Quran menegaskan kebenaran kitab2 Taurat dan Injil yg ada pada mereka.



Last edited by aliumar on Wed Oct 17, 2012 6:55 pm; edited 1 time in total

aliumar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 12
Male
Posts: 1166
Location: Padang
Join date: 2012-06-20

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by jakajayagiri-2 on Wed Oct 17, 2012 11:11 am

Adam beragama islam? Apa buktinya? (plz berikan penjelasan selain ini: kata Quran demikian)

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 27
Male
Posts: 995
Location: bandung
Join date: 2012-09-04

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by Foxhound on Wed Oct 17, 2012 2:11 pm

ichreza wrote:
Itulah yang selalu terjadi pada hampir semua kaum yang pernah didatangi oleh para nabi itu. Tidak terkecuali yahudi dan nasrani. Apa yang sekarang kita lihat pada kedua agama itu sudah menyimpang 180 % dari apa yang diajarkan oleh Nabi Musa dan Nabi Isa.

Kalau saya, saya tertarik dengan yang ini. 180derajad ya maksudnya?

Saya setuju bahwa ajaran Islam dan Kristen, berbalik 180 derajad. Dan sesuai klaim muslim, Islam menyempurnakan Kristen.

@Ichreza, krn kita punya satu pemahaman yang sama di sini. Mari kita tunjukkan perbedaaan 180derajad ini kepada semua orang.

Saya akan mulai dengan ZINAH. Ajaran Islam menyempurnakan Kristen soal zinah:

Ajaran Kristen soal zinah:

Mat 5:27 Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
Mat 5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.

Mat 5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

Mat 19:9 Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah."

Mar 10:11 Lalu kata-Nya kepada mereka: "Barangsiapa menceraikan isterinya lalu kawin dengan perempuan lain, ia hidup dalam perzinahan terhadap isterinya itu.
Mar 10:12 Dan jika si isteri menceraikan suaminya dan kawin dengan laki-laki lain, ia berbuat zinah."

Luk 16:18 Setiap orang yang menceraikan isterinya, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah; dan barangsiapa kawin dengan perempuan yang diceraikan suaminya, ia berbuat zinah."

--------------------------------------------------------

Bagaimanakah ajaran di atas disempurnakan oleh Islam?

Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 57
Male
Posts: 612
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-28

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 17, 2012 2:12 pm


islam berarti bersahadat..

saya pengin tahu sahadatnya adam: ............ ?
sahadatnya muhammad: .............................?
sahadatnya muslim: tiada ilah selaon aloh, muhammad rasolnya aloh
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29210
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by keroncong on Wed Dec 05, 2012 6:48 pm

Benar bahwa Nabi Isa alaihissalam adalah nabi resmi utusan Allah kepada umat nasrani. Dan benar pula bahwa Nabi Musa alaihissalam adalah nabi utusan resmi dari Allah kepada umat yahudi. Apa yang mereka berdua ajarkan kepada masing-masing umatnya adalah semata-mata agama yang berasal dari Allah SWT juga.

Dan di beberapa ayat Al-Quran, agama yang diajarkan oleh para nabi terdahulu itu juga bernama ISLAM. Sebagaimana pernyataan bapak tiga agama besar dunia, Nabi Ibrahim alaihissalam

Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya'qub.: "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam."(QS. Al-Baqarah: 132)

Nabi Yusuf alaihissalam yang juga keturunan Bani Israil menyebut agamanya sebagai Islam. Perhatikan doa beliau seperti disebutkan di dalam firman Allah SWT berikut ini

Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian ta'bir mimpi. Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh.(QS. Yusuf: 101)

Hanya bedanya, para nabi terdahulu itu diutus secara limited khusus hanya kepada satu umat saja secara eksklusif. Sedangkan Nabi Muhammad SAW diutus kepada semua makhluk yang bernama manusia secara massal. Perbedaan kedua, nabi-nabi terdahulu punya expire date dalam risalahnya. Kalau sudah lewat masa expirenya, sudah tidak berlaku lagi. Sedangkan risalah Nabi Muhammad SAW punya life time warranty, sehingga aman digunakan sampai selesainya panggung dunia ini.

Namun intisari ajaran yang dibawa oleh semua nabi termasuk nabi Muhammad SAW sama saja. Yaitu mengimani bahwa tidak ada tuhan selain Allah SWT. Dan menjalankan semua perintah Allah SWT yang telah dibawa oleh para nabi itu. Kalau pun ada perbedaan, biasanya seputar detail teknis ibadah. Di mana secara umum, beban buat umat nabi Muhammad SAW diringankan Allah SWT seringan-ringannya.

.Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu...(QS. Al-Baqarah: 185)

.Yang demikian itu adalah suatu keringanan dari Tuhan kamu dan suatu rahmat. Barangsiapa yang melampaui batas sesudah itu, maka baginya siksa yang sangat pedih. (QS. Al-Baqarah: 178)

Kalau umat Islam wajib shalat, zakat dan puasa, ternyata Allah SWT juga mewajibkan yahudi dan nasrani untuk melakukannya, meski ada sedikit variasi dalam teknisnya. Kalau Allah SWT mengharamkan umat Islam dari pembunuhan, perzinaan, pencurian, minum khamar, perjudian, ternyata hal yang sama dahulu juga diberlakukan kepada yahudi dan nasrani, namun dengan jenis hukuman yang lebih berat.

Kebetulan yahudi itu asal muasalnya adalah satu keturunan. Dan sering juga disebut dengan istilah Bani Israil. Makna bani adalah anak keturunan sedangkan Israil adalah nama lain dari Nabi Syu'aib. Beliau punya 12 orang anak, yang kesebelas bernama Yusuf alaihissalam dan kedua belas bernama Bunyamin. Ke-12 orang anak ini kemudian menjadi sebuah klan yang sangat besar dan disebut dengan anak-anak Israil (Bani Israil). Kepada mereka diutus para nabi dan rasul dengan jumlah yang sangat banyak, salah satu di antaranya yang paling besar adalah nabi Musa alaihissalam.

Jadi bisa dikatakan bahwa agama yang turun kepada mereka itu khusus untuk mereka saja, baik sebagai sebuah keluarga, keturunan, klan, umat, bangsa atau apapun istilahnya.

Wallahu a'lam bishshawab wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Male
Age: 60
Posts: 4201
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 05, 2012 6:54 pm

Begini sajalah, MENURUT ORANG ISLAM, semua nabi beragama islam (meskipun artinya agama islam adalah agama yg berubah2 aturannya). Pokoknya semua yg dianggap baik, beraga ISLAM.
Sedangkan saya dan org2 kristen, semua adalah kafir.
Begitu saja kok repot.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 27
Male
Posts: 995
Location: bandung
Join date: 2012-09-04

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by nasigoreng on Thu Dec 06, 2012 8:57 am

wah....ini Ter-la-lu.........sy harus koprol sambil bilang WoW begitu ?

Siapa Nabi Pertama yang memeluk Islam, Pilih salah satu dari jawaban dibawah ini :
1. Muhammad [6:14, 163],
2. Nabi Musa [7:143],
3. Beberapa orang Mesir [26:51],
4. Nabi Ibrahim [2:127-133, 3:67]
5. atau Nabi Adam [2:37]

Allah SWT begitu maha pelupa, jadi banyak sekali OKNUM yang pertama tama kali memeluk Islam di dalam Quran


nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 147
Location: Indonesia
Job/hobbies: makan nasi goreng
Join date: 2012-11-27

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by BiasaSaja on Sat Dec 08, 2012 6:11 pm

kata siapa tuh judul??

Kata muhammad?? buktinya?? dalam quran.
emang quran itu benar?? kata sapa?? kata muhammad.

Muter2 deh loe slim.

BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 10
Male
Posts: 660
Location: warnet langganan
Job/hobbies: Iseng
Join date: 2012-12-08

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by keroncong on Tue Jan 01, 2013 2:03 pm

Sungguh Allah telah memberikan jaminan kepada para rasul ‘alaihimussalam dan pengikutnya dengan pertolongan, kekuasaan, dan akibat yang baik di dunia dan di akhirat. Allah berfirman yang artinya :
وَإِنَّ جُندَنَا لَهُمُ الغَالِبُون, إِنَّهُمْ لَهُمُ المَنصُورُون, وَلَقَدْ سَبَقَتْ كَلِمَتُنَا لِعِبَادِنَا المُرْسَلِين
“Dan sungguh telah tetap kalimat Kami (di Lauh Mahfudz) kepada hamba-hamba Kami yang menjadi rasul. Sesungguhnya mereka itulah yang pasti mendapatkan pertolongan. Dan sesungguhnya tentara Kami (para rasul ‘alaihimussalam dan pengikutnya) itulah yang pasti mendapatkan kemenangan”. (QS. As Shaffat: 171-173)
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِن تَنصُرُوا اللَّهَ يَنصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ , وَالَّذِينَ كَفَرُوا فَتَعْساً لَّهُمْ وَأَضَلَّ أَعْمَالَهُمْ ذَلِكَ بِأَنَّهُمْ كَرِهُوا مَا أَنزَلَ اللَّهُ فَأَحْبَطَ أَعْمَالَهُمْ
“Hai orang-orang yang beriman, jika kalian menolong (agama) Allah, pasti Dia akan menolong kalian dan meneguhkan (menetapkan) kedudukan kalian. Dan orang-orang yang kafir maka kebinasaanlah bagi mereka dan Allah 'Azza wa Jalla membatalkan amal-amal mereka.Yang demikian itu disebabkan kebencian mereka terhadap apa yang difirmankan Allah 'Azza wa Jalla (Al-Qur'aan) maka Allah menghapuskan (pahala dan amalan mereka)”. (QS. Muhammad: 7-9)
وَكَانَ حَقّاً عَلَيْنَا نَصْرُ المُؤْمِنِينَ
“Dan sudah menjadi kewajiban Kami menolong orang-orang yang beriman”. (QS. Ar Ruum: 47)

Masih banyak ayat-ayat dalam Al-Qur'aan yang semakna dengan firman Allah 'Azza wa Jalla tersebut. Barangsiapa yang memperhatikan sunnatullah pada diri rasul dan orang-orang yang beriman, akan mengetahui kebenaran dari sisi dalil naql (apa yang dikatakan Allah dalam Al-Qur'aan) maupun dari sisi kejadian yang disaksikan oleh umat manusia, yakni pertolongan yang diberikan oleh Allah Azza wa Jalla kepada mereka.
Adapun yang menimpa sebagian dari kaum muslimin, yaitu kekalahan di beberapa medan pertempuran karena dosa-dosa yang mereka kerjakan, penyimpangan atas perintah Allah, tidak adanya persiapan yang cukup dalam menghadapi musuh-musuh Islam, atau rahasia hikmah yang tinggi dan sempurna yang dimiliki oleh Allah Azza wa Jalla. Allah berfirman:
وَمَا أَصَابَكُم مِّن مُّصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُو عَن كَثِيرٍ
“Dan seluruh musibah yang menimpa kalian adalah disebabkan oleh perbuatan tangan-tangan kalian sendiri, dan Allah Azza wa Jalla memaafkan sebagian besar dari dosa-dosa kalian”. (QS. Asy Syuraa: 30)

Allah berfirman tentang perkara yang menimpa kaum muslimin pada Perang Uhud,
أَوَلَمَّا أَصَابَتْكُم مُّصِيبَةٌ قَدْ أَصَبْتُم مِّثْلَيْهَا قُلتُمْ أَنَّى هَـذَا قُل هُوَ مِنْ عِندِ أَنْفُسِكُمْ إِنَّ اللّهَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ
“Dan mengapa ketika kalian ditimpa musibah (kekalahan pada Perang Uhud, yaitu terbunuhnya 70 orang kaum muslimin) padahal kalian telah menimpakan kekalahan dua kali lipat kepada musuh-musuh kalian (kemenangan pada Perang Badar, yaitu terbunuhnya 70 orang musyrikin dan tertawannya 70 orang musyrikin) kalian mengatakan, ‘Dari mana datangnya kekalahan ini ?’ Katakanlah, ‘Itu dari diri kalian sendiri (kesalahan menyelisihi perintah Rasulullah )'. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu”. (QS. Ali 'Imron: 165)
مَّا أَصَابَكَ مِنْ حَسَنَةٍ فَمِنَ اللّهِ وَمَا أَصَابَكَ مِن سَيِّئَةٍ فَمِن نَّفْسِكَ
“Seluruh kebaikan (karunia anak, kebaikan jiwa, harta, dan lain-lain) yang kamu peroleh adalah dari Allah (keutamaan, kasih, dan rahmat Allah), dan seluruh bencana (mudlorot yang menimpa harta kekayaan, kematian anak-anak, paceklik, dan lain-lain) yang menimpamu, maka dari dosa dan kesalahan dirimu sendiri”. (QS. An Nisa’: 79)

Siapa saja yang memperhatikan dakwahnya para rasul dan keadaan ummatnya, akan mengetahui dengan jelas bahwa tauhid yang diserukan oleh mereka ada 3 macam. Dua macam ditetapkan dan diyakini oleh orang-orang musyrik yaitu Tauhid Ar-Rububiyyah dan Tauhid Al Asma’ wa As Shifat. Namun itu tidak memasukkan mereka ke dalam Islam.
Tauhid Ar-Rububiyyah adalah menetapkan dan meyakini seluruh perbuatan Rabb (Allah ‘Azza wa Jalla) seperti : menciptakan, memberi rizki, mengatur dan menghidupkan, mematikan, dan lain-lain.
Ini semua ditetapkan dan diyakini oleh orang-orang musyrik dan Allah 'Azza wa Jalla mengharuskan dengan ketetapan dan keyakinan mereka itu supaya memberikan Tauhid Al ‘Ibadah (seluruh bentuk peribadahan) hanya kepada-Nya.
Sebagaimana firman Allah 'Azza wa Jalla:
وَلَئِن سَأَلتَهُم مَّنْ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضَ وَسَخَّرَ الشَّمْسَ وَالقَمَرَ لَيَقُولُنَّ اللَّهُ فَأَنَّى يُؤْفَكُونَ
“Dan sesungguhnya jika kamu tanyakan kepada mereka (orang-orang musyrik yang menyembah Allah dan menyembah selain-Nya), ‘Siapakah yang menciptakan langit dan bumi dan menundukkan matahari dan bulan ?’ Mereka akan mengatakan Allah, maka bagaimana mereka (dapat) dipalingkan (untuk memberikan seluruh peribadahan hanya kepada Allah 'Azza wa Jalla atau mentauhidkan-Nya)”. (QS. Al ‘Ankabut: 61)

وَلَئِن سَأَلتَهُم مَّنْ خَلَقَهُمْ لَيَقُولُنَّ اللَّهُ
“Dan sesugguhnya jika kamu bertanya kepada mereka (orang-orang musyrik), ‘Siapa yang menciptakan mereka ?’ Mereka mengatakan, ‘Allah”. (Az Zukhruf: 87)

قُل مَن يَرْزُقُكُم مِّنَ السَّمَاءِ وَالأَرْضِ أَمَّن يَمْلِكُ السَّمْعَ والأَبْصَارَ وَمَن يُخْرِجُ الحَيَّ مِنَ المَيِّتِ وَيُخْرِجُ المَيَّتَ مِنَ الحَيِّ وَمَن يُدَبِّرُ الأَمْرَ فَسَيَقُولُونَ اللّهُ فَقُل أَفَلاَ تَتَّقُونَ
“Katakanlah, ‘Siapakah yang memberikan rizki kepada kalian dari langit dan bumi, atau siapakah yang memiliki (berkuasa dan menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup (menumbuhkan tumbuhan dari biji dan sebaliknya, mengeluarkan mukmin dari kafir dan sebaliknya, mengeluarkan ayam dari telur dan sebaliknya, dan lainnya) dan siapa yang mengatur seluruh urusan ?' Maka mereka akan mengatakan, ‘Allah’. Maka katakanlah, ‘Mengapa kalian tidak bertaqwa (kepada-Nya) ?” (QS. Yunus: 31)
Makna dari firman Allah 'Azza wa Jalla أَفَلاَ تَتَّقُون adalah kenapa kalian menserikatkan (menyekutukan) Allah 'Azza wa Jalla dalam beribadah, padahal kalian mengetahui, menetapkan, dan meyakini bahwa semua yang melakukan penciptaan tersebut adalah Allah 'Azza wa Jalla.
Masih banyak ayat-ayat dalam Al-Qur'aan yang semakna dengan ayat-ayat tersebut yang keseluruhannya menunjukkan ketetapan dan keyakinan orang-orang musyrik akan perbuatan yang dilakukan oleh Allah 'Azza wa Jalla, yang dengan keyakinan itu tidak memasukkan mereka ke dalam Islam (mereka dihukumi sebagai orang-orang kafir). Semua itu disebabkan tidak ikhlash (murni)-nya mereka dalam memberikan peribadahan hanya kepada Allah 'Azza wa Jalla (dalam memberikan Tauhid Al ‘Ibadah hanya kepada Allah). Penetapan dan keyakinan mereka atas seluruh perbuatan Allah 'Azza wa Jalla (Tauhid Ar Rububiyah) sebagai hujjah (dalil) atas mereka karena Al Khaliq (Allah yang menciptakan seluruh makhluk-Nya) yang mereka yakini mengharuskan untuk memberikan Tauhid Al ‘Ibadah hanya kepada-Nya. Maka kewajiban manusia untuk memberikan Tauhid Al 'Ibadah (seluruh bentuk peribadahan) hanya kepada Allah 'Azza wa Jalla karena Dialah yang menciptakan, memberi rizki, mengatur, menghidupkan, mematikan, dan lain-lain atas seluruh makhluk-Nya.
Yang kedua adalah Tauhid Al-Asma’ wa Ash-Shifat. Banyak sekali di dalam ayat ayat al Qur’an Allah menyebutkan tentang tauhid tersebut. Dan orang orang musyrik tidak mengingkari seluruh asma dan sifat Allah, kecuali Ar Rahman saja yang mereka ingkari, sebagaimana firman Allah :
وَهُمْ يَكْفُرُونَ بِالرَّحْمَـنِ قُل هُوَ رَبِّي لا إِلَـهَ إِلاَّ هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلتُ وَإِلَيْهِ مَتَابِ
“dan mereka (musyrikin) mengingkari sifat Ar-Rahman (Sifat Allah yang menunjukkan keluasan rahmat atas seluruh makhluk). Katakanlah (Muhammad ) :’Dialah Rabb-ku, tiada ilah yang berhak disembah selain Dia.Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan hanya kepada-Nya aku bertaubat”.(Qs.Ar-Ra’d :30)

Pengingkaran ini disebabkan karena kesombongan dan kedurhakaan mereka. Apabila mereka tidak sombong dan durhaka, niscaya mereka akan mengetahui bahwa Allah memiliki sifat Ar Rahman, sebagaimana banyak dijumpai dalam syair syair mereka. Allah berfirman:
هُوَ اللَّهُ الَّذِي لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ عَالِمُ الغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ هُوَ الرَّحْمَنُ الرَّحِيمُ
“Dia-lah Allah yang tiada ilah yang berhak disembah kecuali Dia, yang mengetahui hal ghaib dan yang nyata, Dia-lah yang Maha Rahman dan Rahim”.(Qs.Al Hasyr: 22)
لَيْسَ كَمِثْلِهِ شَيْءٌ وَهُوَ السَّمِيعُ البَصِيرُ
“Tidak ada sesuatu pun yang sama dengan Dia. Dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat.”(QS. Asy Syuraa: 11).

فَلاَ تَضْرِبُواْ لِلّهِ الأَمْثَالَ إِنَّ اللّهَ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ
“Maka janganlah engkau mengadakan sesuatupun sekutu bagi Allah. Sesungguhnya Allah mengetahui dan kalian tidak mengetahui.”(QS. An Nahl: 74).

Dan masih banyak ayat ayat yang semakna dengan ayat di atas, yang keseluruhannya menunjukan bahwa Allah mempunyai nama nama yang mulia dan sifat sifat yang tinggi. Nama dan sifat Allah menunjukan kesempurnaan yang mutlak bagi Dzat Nya, nama- nama Nya, sifat -sifat Nya, perbuatan -perbuatan Nya. Tidak ada yang menyamai satupun dari makhluk Nya.
Salaful ummah yaitu generasi sahabat, tabi’in, atba’at tabi’in, telah bersepakat atas kewajiban untuk beriman kepada seluruh ayat ayat Al Qur’an dan hadits - hadits yang shahih yang mengkhabarkan nama dan sifat Allah , dan beriman bahwa Allah mempunyai sifat - sifat tersebut secara hakiki dan bukan sebagai sifat kiasan atau mengubah makna sesungguhnya. Nama- nama dan sifat Allah sesuai dengan kesempurnaan dan kebesaran Nya. Tidak ada satu makhlukpun yang sebanding atau serupa dengan Nya. Tidak ada yang mengetahui kaifiyahnya ( bentuk dari sifat sifat Allah ) kecuali hanya Dia sendiri yang mengetahui . Allah mempunyai sifat sifat yang hakiki sesuai dengan makna dhohir dari Al Qur’an dan hadits ( misalnya mengkabarkan bahwa Allah mempunyai wajah dan tangan). Itu semua hakiki atas Allah dan tidak ada yang serupa dengan Nya dari makhlukya sebagaimana firman Allah:
لَيْسَ كَمِثْلِهِ شَيْءٌ وَهُوَ السَّمِيعُ البَصِيرُ
“Tidak ada sesuatupun yang sama dengan Dia. Dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat.”(QS. Asy Syuuro: 11).

keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Male
Age: 60
Posts: 4201
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by jakajayagiri-2 on Sat Jan 05, 2013 12:27 pm

@atas...OOT

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 27
Male
Posts: 995
Location: bandung
Join date: 2012-09-04

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 05, 2013 12:50 pm



bagaimana sahadatnya adam?
bagaimana sahadatnya isa?
bagaimana sahadatnya ichreza?


basi


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29210
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by Cak Yadi on Sat Feb 09, 2013 9:52 am

SEGOROWEDI wrote:

bagaimana sahadatnya adam?
bagaimana sahadatnya isa?
bagaimana sahadatnya ichreza?


basi

Sahadat Muhammad : Aku percaya Tuhanku itu Alloh dan Aku rasul Alloh
Sahadat Gue : Aku percaya Tuhanku itu Alloh dan Gue rasul Alloh
pliss

Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 0
Male
Posts: 111
Location: Solo
Job/hobbies: Travelling
Humor: Mr Bean
Join date: 2013-02-06

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by ilovetolerance on Fri Dec 20, 2013 6:03 am

SEGOROWEDI wrote:

bagaimana sahadatnya adam?
bagaimana sahadatnya isa?
bagaimana sahadatnya ichreza?


basi


ane juga nanyain itu di kamar sebelah (forsup kaskus) dan ini jwbnya:
http://www.kaskus.co.id/post/52b33e70fdca17d8598b463b/1#post52b33e70fdca17d8598b463b

Original Posted By kabutowahyu ►
mohon maaf kepada semua sesepuh yg ada disini ane coba share salah satu isi dari kitab yg ane baca (Kitab Trilogi Islam)

Adapun Jumlah atau banyak nya nabi Allah itu ada 313 atau 314 atau 315 karena ada yg ikhtilaf dua orang yakni nabi Zulkornel dan nabi Khidir dan yg wajib diketahui oleh kita selaku orang beriman adalah 25 orang nabi,dan terdapaat 6 nabi ulul azmi

1. Nabi Adam As.
Syahadatnya : Asyhadu alla ilaha ilallah wa asyhadu anna Adam kholifatullah
2. Nabi Nuh As.
Syahadatnya : Asyhadu alla ilaha ilallah wa asyhadu anna Nuh kholilullah
3. Nabi Ibrahim As.
Syahadatnya : Asyhadu alla ilaha ilallah wa asyhadu anna Ibrahim habibullah
4. Nabi Musa As.
Syahadatnya : Asyhadu alla ilaha ilallah wa asyhadu anna Musa kalamullah
5. Nabi Isa As.
Syahadatnya : Asyhadu alla ilaha ilallah wa asyhadu anna Isa Ruhullah
6. Muhammad As.
Syahadatnya : Asyhadu alla ilaha ilallah wa asyhadu anna Muhammadarrasulullah

Sekali sy mohon maaf kepada sesepuh semua,ini sebatas share dari apa yg saya baca.. andaikata ada perbedaan jadikan perbedaan itu rahmat. Toh pada akhir nya Iman dan Amal soleh lah yg menjadi tiket pemulus kita ke surga,bukan perbedaan masalah wawasan atau keilmuan..

Wallahu alam


ilovetolerance
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 13
Location: bandung
Join date: 2013-12-19

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by alex77 on Fri Dec 20, 2013 8:03 am

Muslim emang suka main klaim aja...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by Kedunghalang on Fri Dec 20, 2013 8:26 am

ilovetolerance wrote:
SEGOROWEDI wrote:

bagaimana sahadatnya adam?
bagaimana sahadatnya isa?
bagaimana sahadatnya ichreza?


basi


ane juga nanyain itu di kamar sebelah (forsup kaskus) dan ini jwbnya:
http://www.kaskus.co.id/post/52b33e70fdca17d8598b463b/1#post52b33e70fdca17d8598b463b

Original Posted By kabutowahyu ►
mohon maaf kepada semua sesepuh yg ada disini ane coba share salah satu isi dari kitab yg ane baca (Kitab Trilogi Islam)

Adapun Jumlah atau banyak nya nabi Allah itu ada 313 atau 314 atau 315 karena ada yg ikhtilaf dua orang yakni nabi Zulkornel dan nabi Khidir dan yg wajib diketahui oleh kita selaku orang beriman adalah 25 orang nabi,dan terdapaat 6 nabi ulul azmi

1. Nabi Adam As.
Syahadatnya : Asyhadu alla ilaha ilallah wa asyhadu anna Adam kholifatullah
2. Nabi Nuh As.
Syahadatnya : Asyhadu alla ilaha ilallah wa asyhadu anna Nuh kholilullah
3. Nabi Ibrahim As.
Syahadatnya : Asyhadu alla ilaha ilallah wa asyhadu anna Ibrahim habibullah
4. Nabi Musa As.
Syahadatnya : Asyhadu alla ilaha ilallah wa asyhadu anna Musa kalamullah
5. Nabi Isa As.
Syahadatnya : Asyhadu alla ilaha ilallah wa asyhadu anna Isa Ruhullah
6. Muhammad As.
Syahadatnya : Asyhadu alla ilaha ilallah wa asyhadu anna Muhammadarrasulullah

Sekali sy mohon maaf kepada sesepuh semua,ini sebatas share dari apa yg saya baca.. andaikata ada perbedaan jadikan perbedaan itu rahmat. Toh pada akhir nya Iman dan Amal soleh lah yg menjadi tiket pemulus kita ke surga,bukan perbedaan masalah wawasan atau keilmuan..

Wallahu alam


Waaaah, sesungguhnya Allah Yang Maha Kuasa hanya menganugerahkan maqam syahadat kepada Nabi Muhammad Rasulullah saw, karena Dia telah menyempurnakan, meridhoi dan memberi-nama ISLAM sebagai agama bagi sekalian manusia (Al Maidah 5:3). Sedangkan kepada nabi-nabi sebelumnya tidak, karena Dia belum menyempurnakan agama-Nya dan belum juga memberi-nama, mengingat ruhani manusia pada waktu itu belum mampu untuk menanggung perkara-perkara agama secara menyeluruh. Namun demikian, Allah telah memberi-nama orang-orang beriman dan beramal shaleh, MUSLIMIN, sejak dulu (Al Hajj 22:79).

Kedunghalang
MAYOR
MAYOR

Total Like dan Thanks: 9
Male
Posts: 5422
Location: Bogor
Job/hobbies: Baca
Join date: 2012-03-12

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 20, 2013 8:34 am


antar seukuwah
bertolak belakang lagi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29210
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by Kedunghalang on Fri Dec 20, 2013 8:42 am

Foxhound wrote:
ichreza wrote:
Itulah yang selalu terjadi pada hampir semua kaum yang pernah didatangi oleh para nabi itu. Tidak terkecuali yahudi dan nasrani. Apa yang sekarang kita lihat pada kedua agama itu sudah menyimpang 180 % dari apa yang diajarkan oleh Nabi Musa dan Nabi Isa.

Kalau saya, saya tertarik dengan yang ini. 180derajad ya maksudnya?

Saya setuju bahwa ajaran Islam dan Kristen, berbalik 180 derajad. Dan sesuai klaim muslim, Islam menyempurnakan Kristen.

@Ichreza, krn kita punya satu pemahaman yang sama di sini. Mari kita tunjukkan perbedaaan 180derajad ini kepada semua orang.

Saya akan mulai dengan ZINAH. Ajaran Islam menyempurnakan Kristen soal zinah:

Ajaran Kristen soal zinah:

Mat 5:27  Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
Mat 5:28  Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.

Mat 5:32  Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

Mat 19:9  Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah."

Mar 10:11  Lalu kata-Nya kepada mereka: "Barangsiapa menceraikan isterinya lalu kawin dengan perempuan lain, ia hidup dalam perzinahan terhadap isterinya itu.
Mar 10:12  Dan jika si isteri menceraikan suaminya dan kawin dengan laki-laki lain, ia berbuat zinah."

Luk 16:18  Setiap orang yang menceraikan isterinya, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah; dan barangsiapa kawin dengan perempuan yang diceraikan suaminya, ia berbuat zinah."

--------------------------------------------------------

Bagaimanakah ajaran di atas disempurnakan oleh Islam?

Disempurnakan oleh Islam dalam bentuk ayat yang sangat simpel, tidak usah panjang-panjang.

"Dan, janganlah kamu mendekati zinah, sesungguhnya itu adalah keji dan jalan yang sangat buruk." (Bani Israil 17:33).

Kedunghalang
MAYOR
MAYOR

Total Like dan Thanks: 9
Male
Posts: 5422
Location: Bogor
Job/hobbies: Baca
Join date: 2012-03-12

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by Kedunghalang on Fri Dec 20, 2013 8:46 am

SEGOROWEDI wrote:
antar seukuwah
bertolak belakang lagi

Memang benar, umat Yahudi sudah terpecah belah, umat Nasrani sudah terpecah belah dan umat Islam juga sudah terpecah belah menjadi beberapa golongan. Solusinya adalah satu Jemaat yang memiliki seorang Pemimpin Ruhani yang senantiasa dibimbing Allah. Hanya Jemaat Muslimin Ahmadiyah yang mengklaim seperti itu.

Silahkan browsing: http://www.alislam.org/

Kedunghalang
MAYOR
MAYOR

Total Like dan Thanks: 9
Male
Posts: 5422
Location: Bogor
Job/hobbies: Baca
Join date: 2012-03-12

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 20, 2013 8:49 am

Kedunghalang wrote:
Foxhound wrote:
ichreza wrote:
Itulah yang selalu terjadi pada hampir semua kaum yang pernah didatangi oleh para nabi itu. Tidak terkecuali yahudi dan nasrani. Apa yang sekarang kita lihat pada kedua agama itu sudah menyimpang 180 % dari apa yang diajarkan oleh Nabi Musa dan Nabi Isa.

Kalau saya, saya tertarik dengan yang ini. 180derajad ya maksudnya?

Saya setuju bahwa ajaran Islam dan Kristen, berbalik 180 derajad. Dan sesuai klaim muslim, Islam menyempurnakan Kristen.

@Ichreza, krn kita punya satu pemahaman yang sama di sini. Mari kita tunjukkan perbedaaan 180derajad ini kepada semua orang.

Saya akan mulai dengan ZINAH. Ajaran Islam menyempurnakan Kristen soal zinah:

Ajaran Kristen soal zinah:

Mat 5:27  Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
Mat 5:28  Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.

Mat 5:32  Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

Mat 19:9  Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah."

Mar 10:11  Lalu kata-Nya kepada mereka: "Barangsiapa menceraikan isterinya lalu kawin dengan perempuan lain, ia hidup dalam perzinahan terhadap isterinya itu.
Mar 10:12  Dan jika si isteri menceraikan suaminya dan kawin dengan laki-laki lain, ia berbuat zinah."

Luk 16:18  Setiap orang yang menceraikan isterinya, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah; dan barangsiapa kawin dengan perempuan yang diceraikan suaminya, ia berbuat zinah."

--------------------------------------------------------

Bagaimanakah ajaran di atas disempurnakan oleh Islam?

Disempurnakan oleh Islam dalam bentuk ayat yang sangat simpel, tidak usah panjang-panjang.

"Dan, janganlah kamu mendekati zinah, sesungguhnya itu adalah keji dan jalan yang sangat buruk." (Bani Israil 17:33).

mendekati zinah itu apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29210
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 20, 2013 8:51 am

Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
antar seukuwah
bertolak belakang lagi

Memang benar, umat Yahudi sudah terpecah belah, umat Nasrani sudah terpecah belah dan umat Islam juga sudah terpecah belah menjadi beberapa golongan.  Solusinya adalah satu Jemaat yang memiliki seorang Pemimpin Ruhani yang senantiasa dibimbing Allah. Hanya Jemaat Muslimin Ahmadiyah yang mengklaim seperti itu.

Silahkan browsing: http://www.alislam.org/

kamu ikut si muhammad atau si gulam?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29210
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by ilovetolerance on Mon Dec 23, 2013 7:01 pm

SEGOROWEDI wrote:

neh dr kamar sebelah, bantu share:
Quote:
Original Posted By ilovetolerance ►
http://www.kaskus.co.id/thread/5298ad621bcb172a3d00016d/syahadat/19

ilovetolerance
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 13
Location: bandung
Join date: 2013-12-19

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by P.M.K on Mon Dec 23, 2013 7:46 pm

Setuju!! nabi Isa emang berbicara islam.
Jangankan nabi Isa, iblis aja beragama islam kok.

piss

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 303
Location: London, AmeRika.
Job/hobbies: Menyebarkan HOAKS nan islami.
Humor: Q 7:172, semua manusia terlahir muslim, termasuk gw, makanya gw bikin kepercayaan gw, ISLAM.waktu masih NUFTAH, gue udah BERSYAHADAT DI DEPAN ALLOH.
Join date: 2013-11-26

Back to top Go down

Re: nabi adam sampai nabi isa beragama islam

Post by Kedunghalang on Thu Dec 26, 2013 10:43 pm

SEGOROWEDI wrote:
Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
antar seukuwah
bertolak belakang lagi

Memang benar, umat Yahudi sudah terpecah belah, umat Nasrani sudah terpecah belah dan umat Islam juga sudah terpecah belah menjadi beberapa golongan.  Solusinya adalah satu Jemaat yang memiliki seorang Pemimpin Ruhani yang senantiasa dibimbing Allah. Hanya Jemaat Muslimin Ahmadiyah yang mengklaim seperti itu.

Silahkan browsing: http://www.alislam.org/

kamu ikut si muhammad atau si gulam?

Saya adalah pengikut Nabi Muhammad Rasulullah saw. HMG Ahmad as adalah Khalifatullah, Imam Mahdi & Perumpamaan Ibnu Maryam as yang diutus dan dianugerahi Nikmat-Nya sebagai nabi yang tidak membawa syariat baru, melainkan hanya melaksanakan syariat Islam dengan ketaatan yang sempurna kepada Allah dan Nabi Muhammad saw (An-Nisa 4:70). Saya telah mentaati perintah Nabi Muhammad saw bahwa ketika Imam Mahdi as datang, maka kita harus bai'at kepada Allah ditangannya (HR Sunan Ibnu Majah), sehingga saya telah menjadi anggota Jemaat Muslimin Ahmadiyah.

Dengan penjelasan yang panjang seperti itu, apakah orang-orang Kristen Indonesia kira-kira mengerti ga yah?


Kedunghalang
MAYOR
MAYOR

Total Like dan Thanks: 9
Male
Posts: 5422
Location: Bogor
Job/hobbies: Baca
Join date: 2012-03-12

Back to top Go down

Page 1 of 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum