FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by frontline defender on Sun Oct 07, 2012 7:44 pm

First topic message reminder :

Dynamic Soaring :

http://en.wikipedia.org/wiki/Dynamic_soaring

Some seabirds dynamically soar by repeatedly diving into the valleys of ocean waves, and then wheeling back up into the air. Albatrosses are particularly adept at exploiting the technique and they use it to travel many thousands of miles using very little energy from flapping. When the bird pulls up into the wind out of the still air in the lee of a wave, it suddenly becomes exposed to a head wind, so the speed of the air over its wings increases. It then turns in the other direction and, with the wind behind it, dives back into the shelter of a wave. This also results in an increase in its air-speed. So by repeating this "wheeling" pattern, the bird can continue flying almost indefinitely without having to put in much effort besides steering. In effect it is harvesting energy from the wind gradient.
Lord Rayleigh first described dynamic soaring in 1883 in the British journal Nature[1]:











http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0079661110001072

Albatrosses fly long distances over the Southern Ocean, even around the world, almost without flapping their wings; this has raised interest in how they perform such a feat. On a cruise to the South Atlantic I observed albatrosses soaring in a characteristic swooping zigzag flight that appears to combine two soaring techniques to gain energy—wind–shear soaring (dynamic soaring) using the vertical gradient of wind velocity and wave-slope soaring using updrafts over waves. The observed characteristic swooping flight is shown in a new illustration and interpreted in terms of the two soaring techniques. The energy gain estimated for “typical conditions” in the Southern Ocean suggests that wind–shear soaring provides around 80–90% of the total energy required for sustained soaring. A much smaller percentage is provided by wind shear in light winds and significant swell when wave-slope soaring dominates. A simple dynamical model of wind–shear soaring is proposed based on the concept of a bird flying across a sharp wind–shear layer as first described by Lord Rayleigh in 1883 and later developed with Pennycuick’s (2002) description of albatrosses “gust soaring.” In gust soaring a bird exploits structures in the wind field, such as separated boundary layers and eddies in the lee of wave crests, to obtain energy by climbing headed upwind and descending headed downwind across a thin wind–shear layer. Benefits of the model are that it is simple to understand, it captures the essential dynamics of wind–shear soaring, and it provides reasonable estimates of the minimum wind shear required for travel velocity in different directions with respect to the wind. Travel velocities, given in a travel velocity polar diagram, can be combined with tacking to fly in an upwind direction faster than the wind speed located at the top of the wind–shear layer.


Thermal Soaring :

http://www.aerospaceweb.org/question/nature/q0253.shtml

Thermals are updrafts of warm air that rise from the ground into the sky. By flying a spiraling circular path within these columns of rising air, birds are able to "ride" the air currents and climb to higher altitudes while expending very little energy in the process. Solitary birds like eagles and hawks often take advantage of thermals to extend their flight time as they search for food. Social birds that fly in large flocks also use thermals to gain altitude and extend their range during migration. The sight of dozens or hundreds of birds riding a thermal has been said to resemble the water boiling in a kettle, so the terms kettle or boil are sometimes used as a nickname for a flock of birds circling in a thermal updraft. The benefits of thermals are not limited to the animal world either as glider pilots often take advantage of them to gain altitude as well.









Kesimpulan :

Burung mendapatkan kemudahan terbang, (sebagian) disebabkan karena karakteristik/sifat dari udara yg :
1. bertiup mengikuti kontur permukaan obyek ---> yang dimanfaatkan untuk dynamic soaring
2. naik ke atas karena pengaruh panas ---> yang dimanfaatkan untuk thermal soaring

16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.

sholat yuk
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down


Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 28, 2012 7:51 pm


hal yang sudah jelas kok diayatkan..
kenapa gak sekalian dibikin: ikan dimudahkan berenang, katak dimudahkan melompat, kuda dimudahkan berlari, ular dimudahkan merayap, dan lain-lain..
konyol ah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by MBA on Wed Nov 28, 2012 7:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
hal yang sudah jelas kok diayatkan..
kenapa gak sekalian dibikin: ikan dimudahkan berenang, katak dimudahkan melompat, kuda dimudahkan berlari, ular dimudahkan merayap, dan lain-lain..
konyol ah..

Burung dimudahkan buat nyungsep...
Hasil ajaran baginda nabi, dan dicontoh oleh Rhoma Irama, Syeh Puji, Aa Gym dkk
Dan yang baru-baru ini Bupati Garut
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by dee-nee on Thu Nov 29, 2012 8:51 pm

@MBA wrote:Muslimah deenee dan Muslim Captain Islam yang nggak nyambung..
TS nya si FD alias Captain Islam jelas-jelas mencocok-cocokan ilmu pengetahuan dengan Al-Quran
Nggak ada hubungannya sama iman-imanan!

@Uriel wrote:makanya sya bilang..komentar nya kak dini gk nyambung barbarblasssss...
kok sampe nyuruh kita gk percaya tuhan
panas

@SEGOROWEDI wrote:
hal yang sudah jelas kok diayatkan..
kenapa gak sekalian dibikin: ikan dimudahkan berenang, katak dimudahkan melompat, kuda dimudahkan berlari, ular dimudahkan merayap, dan lain-lain..
konyol ah..


Makanya ... sebelum mengkritisi ayat Quran itu diliat dulu tujuan turunnya ayat itu untuk apa dan untuk siapa ??
Boleh anti semua hal yang berbau Quran ... tapi kalo kritisinya salah alamat ... jadinya malah keliatan bencinya doang tapi nalar nya ga ada ...


@MBA wrote: TS nya si FD alias Captain Islam jelas-jelas mencocok-cocokan ilmu pengetahuan dengan Al-Quran ... Nggak ada hubungannya sama iman-imanan!

Ada yang mau dibantah dari tulisan TS ga ?? apakah anda bilang bahwa tulisan TS adalah hoax ... bahwa semua isi TS bukan merupakah ilmu pengetahuan ?? Fokus di fakta IP nya dulu ... ga usah ngelantur ke burung ga bisa terbang dulu ...

silahkan bantah apa yang ditulis TS adalah bukan Ilmu Pengetahuan

@Uriel wrote:makanya sya bilang..komentar nya kak dini gk nyambung barbarblasssss...
kok sampe nyuruh kita gk percaya tuhan
panas

16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.

Arti ayat ini kan cuma : Hai orang2 yang ga percaya pada Tuhan, tidakkah mereka nyadar bahwa kemudahan burung untuk terbang itu datang dari kebesaran Tuhan ... Maka berimanlah !!!

sesuai dengan penjelasan saya diatas disambung dengan artinya .... apakah 16:79 mau dibantah sesuai dengan IP ??

Kesimpulan TS yang saya bold dibawah ini mau dibantah ga kalo sejalan ??

Burung mendapatkan kemudahan terbang, (sebagian) disebabkan karena karakteristik/sifat dari udara yg :
1. bertiup mengikuti kontur permukaan obyek ---> yang dimanfaatkan untuk dynamic soaring
2. naik ke atas karena pengaruh panas ---> yang dimanfaatkan untuk thermal soaring

16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.

Debatan kalian yang ga nyambung itu sama dodolnya dengan kalau saya bicara

"Hai atheist ... manusia itu ciptaan Tuhan ... sesuai dengan fakta di Quran yang sejalan dengan IP bahwa manusia lahir dari janin ... maka percayalah bahwa Tuhan itu ada"

Kalian ujug2 bilang "Tuhan kalian dodol ... emang binatang bukan ciptaan Tuhan ?? emang binatang ga ada yang lahir dari janin ??"

Sadar ga dimana jaka sembung bin dodolnya kalian berdebat

nyerah

@SEGOROWEDI wrote:
hal yang sudah jelas kok diayatkan..

Kasih saya ayat dalam alkitab tentang IP yang belum jelas sampe sekarang ...

komen saya terhadap kalian bertiga cuma :

Boleh anti semua hal yang berbau Quran ... tapi kalo kritisinya ga nyambung dan salah alamat ... jadinya malah keliatan bencinya doang tapi nalar nya ga ada ...

nyerah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by Guest on Thu Nov 29, 2012 9:30 pm

Baca ayat nya baik baik nopeee

.....Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah.....

Bukan UDARA yang diklaim menahan burung
Tapi Alloh hoeksssss kekeke


@Deenee
Ga usah maen font gede ya .. buktikan aja kemampuan mu MENCERNA KALIMAT

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by Uriel on Fri Nov 30, 2012 1:56 am

@dini
Kasih saya ayat dalam alkitab tentang IP yang belum jelas sampe sekarang ...
saya gk pernah klaim al kitab sumber IP
cuma eslam yg suka ngeklaim sana sini..faktanya nol besar

komen saya terhadap kalian bertiga cuma :

Boleh anti semua hal yang berbau Quran ... tapi kalo kritisinya ga nyambung dan salah alamat ... jadinya malah keliatan bencinya doang tapi nalar nya ga ada ...


yang gk punya nalar itu saya ato anda??
saya gk pernah bilang..burung gk dimudahkan untuk terbang
jelas2 si CP lagi cocok mology..semua netter di sini juga tau..mksdnya cm mau bilang "al qoran dari allohswt"
kayak yg saya bilang...nenek2 main hullahop juga tau burung yang di udara itu lagi terbang
so APA SPESIALNYA KALIMAT KAYAK GITU???
gk usa ngomong nalar dulu deh...cerna kalimat aja susah -_-

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by MBA on Fri Nov 30, 2012 3:59 am

Tuh ayat quran nggak ada istimewanya sama sekali
Ada atau nggak adanya tuh ayat, nggak bakalan ngaruh sama burung-burung yang lagi terbang

Lagian, ayatnya bilang gini;


16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.

Sebelum mencantumkan ayat quran itu, si TS dengan pedenya mencoba mencocok-cocokan judul trid dengan ilmu pengetahuan (sedangkan di copasannya si TS sendiri, nggak ada peran Alloh yang memudahkan si burung terbang, copasan sama ayat nggak nyambung)

Dan faktanya, nggak semua jenis burung bisa terbang di angkasa bebas!
Coba kamu tes ayat quran itu sama Burung Unta, Burung Emu, Kasuari, Penguin, sampe Ayam Kampung

Alloh SWT nggak luas pengetahuannya tentang spesies burung.
Pertanyaannya, masih layakah al-quran disebut sumber ilmu pengetahuan kalau Alloh SWT saja masih banyak nggak taunya?
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 30, 2012 7:53 am

@dee-nee wrote:
Makanya ... sebelum mengkritisi ayat Quran itu diliat dulu tujuan turunnya ayat itu untuk apa dan untuk siapa ??
Boleh anti semua hal yang berbau Quran ... tapi kalo kritisinya salah alamat ... jadinya malah keliatan bencinya doang tapi nalar nya ga ada ...

komen saya terhadap kalian bertiga cuma :
Boleh anti semua hal yang berbau Quran ... tapi kalo kritisinya ga nyambung dan salah alamat ... jadinya malah keliatan bencinya doang tapi nalar nya ga ada ...
nyerah

lha yang menghubung-hubungkan dengan iptek pesawat terbang
dan biologi burung terbang siapa hayooo?
emang asbabun nujulnya penajaran tentang aeronautika dan biologi?
ada asbabun nujulnyapn itu hanya bikinan kalian sendiri..
iya khhaaaan... (syahrini mode on)
piss piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by dee-nee on Sun Dec 02, 2012 11:40 am

duren swt wrote:Baca ayat nya baik baik nopeee

.....Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah.....

Bukan UDARA yang diklaim menahan burung
Tapi Alloh hoeksssss kekeke


@Deenee
Ga usah maen font gede ya .. buktikan aja kemampuan mu MENCERNA KALIMAT

Udara itu ciptaan Tuhan bukan ??

btw sapa yang main font gede .... wong cuma bold merah ajah ... sorry ya jeng kualitas saya bukan kualitas tukang flaming ... kekekekeke

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by dee-nee on Sun Dec 02, 2012 11:55 am

@Uriel wrote:
saya gk pernah klaim al kitab sumber IP
cuma eslam yg suka ngeklaim sana sini..faktanya nol besar

sebetulnya itu pertanyaan buat mas wedi ... tapi karena dijawab juga ... jadi apa menurut anda alkitab isinya nol science ??

@Uriel wrote:
yang gk punya nalar itu saya ato anda??
saya gk pernah bilang..burung gk dimudahkan untuk terbang
jelas2 si CP lagi cocok mology..semua netter di sini juga tau..mksdnya cm mau bilang "al qoran dari allohswt"
kayak yg saya bilang...nenek2 main hullahop juga tau burung yang di udara itu lagi terbang
so APA SPESIALNYA KALIMAT KAYAK GITU???
gk usa ngomong nalar dulu deh...cerna kalimat aja susah -_-

Ya makanya ... kasih saya kalimat IP yang ada di alkitab ... kita lihat apakah IP dalam alkitab itu benar2 sudah hebat dan spesial kalimatnya ... serta dipenuhi dengan kata2 ala Einstein ??

SF ini kan mengenai ISLAM & SCIENCE toh .... bukan SF buat debatan, jadi TS menulis hanya untuk mengisi SF tersebut ...

dan kalaupun mau di debat ya jangan didebat dengan kalimat "Apa hebatnya, apa spesialnya, nenek2 juga tau" atau didebat dengan kalimat "ada juga kok burung ga bisa terbang" ...

Ini yang saya bilang ga nyambung dan modal nyerang doang tapi ga pake logika ... kalo mau didebat ... debatlah tulisan TS itu bahwa burung terbang bukan karena kemudahaan yang diberikan Tuhan

ehmm
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by dee-nee on Sun Dec 02, 2012 12:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha yang menghubung-hubungkan dengan iptek pesawat terbang
dan biologi burung terbang siapa hayooo?
emang asbabun nujulnya penajaran tentang aeronautika dan biologi?
ada asbabun nujulnyapn itu hanya bikinan kalian sendiri..
iya khhaaaan... (syahrini mode on)
piss piss

Loh .... emang pernah ada di kitab manapun ... Tuhan bilang "Dan Saya ciptakan alam ini sesuai dengan science"

apa mas wedi bilang di alkitab juga ga ada science nya ??
Isi TS kan disesuaikan dengan judul FS nya ....
Kalau mas wedi mau bikin SF sendiri dengan KRISTEN & SCIENCE juga ga papa toh ...

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by Guest on Sun Dec 02, 2012 12:09 pm

Hai Deenee bahlul yayank ku .. janganlah dikau dekat dekat sama trit "BURUNG" hahaha

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by dee-nee on Sun Dec 02, 2012 12:14 pm

duren swt wrote:Hai Deenee bahlul yayank ku .. janganlah dikau dekat dekat sama trit "BURUNG" hahaha

hehehehehe ... ya udah saya minggir ajah

ketiwi
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 02, 2012 2:10 pm

@dee-nee wrote:
Loh .... emang pernah ada di kitab manapun ... Tuhan bilang "Dan Saya ciptakan alam ini sesuai dengan science"

apa mas wedi bilang di alkitab juga ga ada science nya ??
Isi TS kan disesuaikan dengan judul FS nya ....
Kalau mas wedi mau bikin SF sendiri dengan KRISTEN & SCIENCE juga ga papa toh ...
piss

justeru seukuwahmu yang selalu koar-koar
koran sesuai science
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by MBA on Sun Dec 02, 2012 3:51 pm

Mbak deenee.. mbak deenee..
Cantik-cantik kok susah sekali mencerna kalimat?

Si TS ini nggak ada membahas masalah iman-imanan, dia lagi mencocok-cocokan Ilmu Pengetahuan dan al-quran lalu ambil kesimpulan kalau burung itu dimudahkan terbang (kenyataannya tidak demikian, banyak spesies burung yang susah dan nggak bisa terbang), coba dicek lagi tuh tulisan si TS yang pertama

Nah biar, aku dan kapir2 disini agak maklum sama penyakitmu yang satu itu, mendingan kamu ganti aja avatar kamu yang cewek bule kapir kolopir itu sama foto aktor beragama Islam Bolot, biar lebih sesuai sama kondisi dalam diri..


dee-nee
SERSAN MAYOR



Kepercayaan: Islam
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02



Nah kan lebih cocok gitu, jadi kalo penyakit mbak deenee kambuh lagi, orang-orang bisa lebih mengerti gitu,..

piss
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by F-22 on Sun Dec 02, 2012 3:58 pm

@frontline defender wrote:
Kesimpulan :

Burung mendapatkan kemudahan terbang, (sebagian) disebabkan karena karakteristik/sifat dari udara yg :
1. bertiup mengikuti kontur permukaan obyek ---> yang dimanfaatkan untuk dynamic soaring
2. naik ke atas karena pengaruh panas ---> yang dimanfaatkan untuk thermal soaring

16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.
Gimana kalo gw berfirman: cicak dimudahkan merayap, ikan dimudahkan berenang.

Gw bisa jadi alloh ndak ???

usil
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by dee-nee on Sun Dec 02, 2012 4:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
Loh .... emang pernah ada di kitab manapun ... Tuhan bilang "Dan Saya ciptakan alam ini sesuai dengan science"

apa mas wedi bilang di alkitab juga ga ada science nya ??
Isi TS kan disesuaikan dengan judul FS nya ....
Kalau mas wedi mau bikin SF sendiri dengan KRISTEN & SCIENCE juga ga papa toh ...
piss

justeru seukuwahmu yang selalu koar-koar
koran sesuai science
piss

Lah iya makanya sekarang saya tanya ... menurut mas wedi alkitab sesuai science ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by dee-nee on Sun Dec 02, 2012 5:13 pm

@MBA wrote:Mbak deenee.. mbak deenee..
Cantik-cantik kok susah sekali mencerna kalimat?

Si TS ini nggak ada membahas masalah iman-imanan, dia lagi mencocok-cocokan Ilmu Pengetahuan dan al-quran lalu ambil kesimpulan kalau burung itu dimudahkan terbang (kenyataannya tidak demikian, banyak spesies burung yang susah dan nggak bisa terbang), coba dicek lagi tuh tulisan si TS yang pertama

Hihihihihi ... gini gini

Fokus yang di bold biru saja dulu : saya tanya pada anda ... setuju atau tidak bahwa BURUNG YANG BISA TERBANG memang dimudahkan terbangnya oleh Tuhan ???

Jadi kan burung ada dua ... yang bisa terbang (A) dan ga bisa terbang (B) .... lalu yang dibahas TS adalah burung yang bisa terbang (A) .... sesuai dengan IP yang dia bawa ... TS bilang bisa terbangnya burung (A) ini karena dapet kemudahan dari bla bla bla ... lalu dicocokkan dengan Quran yang mengatakan ... bahwa Tuhan memberi kemudahan burung (A) untuk terbang

Jadi nyambung toh ... Quran bilang burung (A) diberi kemudahan terbang ... IP juga bilang burung (A) diberi kemudahan terbang ...
dan jelas dalam ayat tsbt yang dimaksud adalah burung (A) ... begitu juga IP yang dibawa TS adalah membicarakan tentang burung (A)

16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.

Pernah liat ga burung onta (B) ada di angkasa bebas ??

Dan dengan kerkep-nya anda bantah ... "Tuhan kalian ngawur ... wong burung (B) ga bisa terbang kok" ...
Coba saya tanya ... siapa yang ga nyambung wal ga nalar ...

joged
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 02, 2012 6:44 pm

@dee-nee wrote:
Lah iya makanya sekarang saya tanya ... menurut mas wedi alkitab sesuai science ga ??

kta tidak pernah mengklaim sesuai/tidak
adalah tugas science untuk menyelidiki apa yang tertulis di alkitab
kalau menurutmu ada yang tidak sesuai, silakan tunjukkan padaku!
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 02, 2012 6:48 pm



@dee-nee wrote:
Fokus yang di bold biru saja dulu : saya tanya pada anda ... setuju atau tidak bahwa BURUNG YANG BISA TERBANG memang dimudahkan terbangnya oleh Tuhan ???

apa istimewanya pernyataan seperti itu?
sama halnya: ikan dimudahkan berenang, ular dimudahkan merayap, katak dimudahkan melompat dan sebagainya
ntar digotak-gathuk lagi dengan kapal selam, misalnya..
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by MBA on Tue Dec 04, 2012 12:54 am

deenee wrote:Jadi kan burung ada dua ... yang bisa terbang (A) dan ga bisa terbang (B) ....

Baiklah, sekarang ini kamu setuju kan kalau ada burung yang bisa terbang dan nggak bisa terbang? sip dah..
Nah sekarang coba kau simak dulu ini:

@Frontline Defender wrote:16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.

Pertanyaan balasan saya ini cuma tes aja sebenarnya..
Apakah "burung-burung" yang ada di quran itu hanya jenis burung-burung yang ada di udara saja atau semua jenis burung yang ada di planet bumi ini..
Soalnya kan, quran diklaim sebagai kitab sempurna dan sumber dari segala teknologi dan sains sama orang-orang yang kepincut sama Islam

@MBA wrote:Apakah Allah SWT lupa jika penguin dan burung onta diklasifikasikan kedalam avian/burung? (bukan "burung" yang diatas loh ya..)
Buku biologi kelas 1 SMP lebih bisa dipercaya sepertinya..
lol

Sekarang Perhatikan baik-baik bantahan si TS:

@Frontline Defender wrote:burung yang tidak bisa terbang seperti pinguin & burung unta, dulunya adalah/hasil evolusi dari burung yang bisa terbang :
http://bioweb.uwlax.edu/bio203/s2012/stauder_abig/adaptation.htm
http://www.pinguins.info/Engels/Anatomiemap_eng.html
intinya, burung darat maupun burung air, masih memiliki kesamaan anatomy dengan burung udara (sama2 punya paruh, sayap, kantung udara, tulang punggung yang kaku/menyatu), sehingga dapat disimpulkan bahwa burung darat & burung air (pinguin) merupakan hasil evolusi dari burung terbang!

Apakah Si TS nya ini bilang kalau quran itu sedang membahas burung (A) yang bisa terbang dan nggak membahas burung (B) yang nggak bisa terbang?

Nggak ada! Dia malah mengambil sumber kalau burung yang nggak bisa terbang itu asalnya dari yang bisa terbang! Dia lagi mencocokan ke ayat quran seolah-olah kalau burung-burung yang ada di ayat quran itu adalah asal muasal dari segala jenis burung yang ada didunia ini!
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by MBA on Tue Dec 04, 2012 12:55 am

deenee wrote:Jadi nyambung toh ... Quran bilang burung (A) diberi kemudahan terbang ... IP juga bilang burung (A) diberi kemudahan terbang ...
dan jelas dalam ayat tsbt yang dimaksud adalah burung (A) ... begitu juga IP yang dibawa TS adalah membicarakan tentang burung (A)

Memangnya ada Quran bilang, kami lagi membahas burung yang bisa terbang, tapi yang nggak terbang kami nggak bahas, ada nggak? Quran cuma bilang BURUNG!.. sekali lagi BURUNG! Ayam kampung itu jenis burung bukan?

Lalu dari tulisan si TS diatas tadi, apakah dia bilang kalau dia lagi ngebahas burung (A) yang bisa terbang dan bukan burung (B) seperti yang elo maksud itu?

Justru dia malah mengatakan kalau burung (B) seperti penguin dan burung onta itu evolusi dari burung yang bisa terbang!
Sekali lagi kuingetin ya, si TS ini lagi mencocokan ke ayat quran seolah-olah kalau burung-burung yang ada di ayat quran itu adalah asal muasal dari segala jenis burung yang ada didunia ini!

Singkat kata aja, tafsir kalian tentang ayat quran ini beda!
Sebelum mengambil ayat itu, si TS ini langsung mencocokan dengan bentuk anatomi burung terbang dengan sumber yang ia pakai..

Sedangkan kamu menafsirkannya kayak gini:

deenee wrote:
Arti ayat ini kan cuma : Hai orang2 yang ga percaya pada Tuhan, tidakkah mereka nyadar bahwa kemudahan burung untuk terbang itu datang dari kebesaran Tuhan ... Maka berimanlah !!!

Makanya bro Uriel udah kasih warning duluan sama kamu

@Uriel wrote:@atas
jangan permalukan dirimu dengan komentar kayak gtu kak..
itu aja dulu dari saya
basi
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by MBA on Tue Dec 04, 2012 12:57 am

Lalu ini

deenee wrote:Fokus yang di bold biru saja dulu : saya tanya pada anda ... setuju atau tidak bahwa BURUNG YANG BISA TERBANG memang dimudahkan terbangnya oleh Tuhan ???
Burung yang bisa terbang itu nggak ada urusannya sama si alloh!!
Ada atau nggak adanya ayat itu, nggak akan ngaruh sama burung yang lagi terbang!

Lagian apa sih istimewanya itu ayat?
Masa gue mesti beriman ke si alloh swt cuma gara-gara ayat kayak gitu?

deenee wrote:
Coba saya tanya ... siapa yang ga nyambung wal ga nalar ...

Ya kamu lah..
Si TS sama kamu yang nggak ada nyambungnya

Makanya avatarnya kamu diganti sama yang ini aja:


Pas banget tuh sama situasi dan kondisi yang kamu alami

lol

avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by Majesty on Tue Dec 04, 2012 2:12 am

@frontline defender wrote:
Kesimpulan :

Burung mendapatkan kemudahan terbang, (sebagian) disebabkan karena karakteristik/sifat dari udara yg :
1. bertiup mengikuti kontur permukaan obyek ---> yang dimanfaatkan untuk dynamic soaring
2. naik ke atas karena pengaruh panas ---> yang dimanfaatkan untuk thermal soaring

16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.


ayat ini TIDAK BERLAKU untuk burung yang terbang di himalaya
http://news.nationalgeographic.com/news/2011/06/110610-highest-flying-birds-geese-himalaya-mountains-animals/
1. di himalaya, KERAPATAN UDARA SANGAT RENDAH, TIDAK ADA KEUNTUNGAN DYNAMIC SOARING
2. di himalaya, TIDAK ADA UDARA PANAS, TIDAK ADA KEUNTUNGAN THERMAL SOARING

justru di himalaya UDARA MENJADI PENGHAMBAT TERBANG, kandungan oksigen sangat rendah makanya tidak semua burung bisa terbang di atas himalaya. bagaimana himalayan geese bisa terbang di atas himalaya? itu karena kemampuan EVOLUSI dari itu burung
[quote="] faktor penentu paling utama, yang bikin burung terbang, adalah udara (bukan evolusi)[/quote]asal omong aja lo
evolusi burung di tempat himalaya : mempunyai darah dengan kadar hemoglobin tinggi agar bisa menyerap oksigen semaksimal mungkin

membanggakan ayat dengan theory COCOKMOLOGY panas
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by nasigoreng on Tue Dec 04, 2012 4:05 pm


manusia bisa terbang di ruang hampa udara, bagaimana dgn burung ? ayam ?


nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by dee-nee on Tue Dec 11, 2012 10:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:

@dee-nee wrote:
Fokus yang di bold biru saja dulu : saya tanya pada anda ... setuju atau tidak bahwa BURUNG YANG BISA TERBANG memang dimudahkan terbangnya oleh Tuhan ???

apa istimewanya pernyataan seperti itu?
sama halnya: ikan dimudahkan berenang, ular dimudahkan merayap, katak dimudahkan melompat dan sebagainya
ntar digotak-gathuk lagi dengan kapal selam, misalnya..
piss

ga usah muter muter dulu lah ... bukannya dijawab ... setuju atau tidak bahwa BURUNG YANG BISA TERBANG memang dimudahkan terbangnya oleh Tuhan ???

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik