FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MISTERI DI BALIK SHOLAT DZUHUR YANG TERUNGKAP

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MISTERI DI BALIK SHOLAT DZUHUR YANG TERUNGKAP

Post by chriztian_power on Mon Oct 08, 2012 10:12 am

*sholat dzuhur adalah sholat yang wajib dilakukan setiap hari pada +- jam 12 siang
*shlolat dzuhur yang dijalankan pada jam 12 iang bersama dengan waktu sholat jumat, perbedaan nya adalah pd bentuk jamaah dan rakaat.
*bila bertepatan dgn sholat jumat maka sholat dzuhur akan ditiadakan dan sudah tergantikan degn sholat jumat terkecuali kaum perempuan dan bagi yg tdk menjalanan sholat jumat maka bagi mereka adalah wajib untuk melakukan sholat dzuhur sebanyak 4 rakaat.

sedekat dekat hamba kepada allah ialah hamba itu bersujud dalam sholat[dzuhur] untuk mengingat rohullah wa kalimatuhu(HR muslim dn abu hurirah at taghib 1:1860)
NB*Menurut alquran dan hadis, rohullah wa kalimatullah adalah isa ibnu maryam.

barang siapa memelihara sholatnya[dzuhur] bagnya cahaya dan jalan memperoleh kelepasan jpaa hari kiamat, hari kedatangan isa ibnu maryam. barangsiapa tiada mempelihara shalatnya maka azab isa dihari kiamat mereka semua berada beserta qarun,firaun, hamah , ubay bin khalaf(HR acmad dari ibnu umaran dgn sanad yang baik dari ath thabarany, mittaful khathabah:128)

dalam wasiat akhir penghabisan muhammad saw bersabda: ingatlah allah, ingatlah isa ibnu mryam terhadap sholatmu[dzuhur], dan ingatlah aku dan bersholawatlah.(HR ahmad, risalah ash shalah:8)

dari beberapa hadist di atas, sangat jelas menyatakan bahwa sesungguhnya shalat dzuhur adalah suatu perintah untuk mengingat isa ibnu maryam

[20:14] Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.
hadist2 tersebut tampak bertentangan dengan ayat ini, karena menurut ayat ini, manusia mendirikan shalat untuk mengingat allah.....
btw karena saya mempercayai yesus adalah allah ,maka tidk lah bertentangan ayat2 tsb bagi saya.. yes

dan sebenarnya apakah yang harus di peringati oleh umat2 allah mengenai isa ibnu maryam pada jam 12 siang?

Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.matius 27:45

Ketika itu hari sudah kira-kira jam dua belas, lalu kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga,mark 15:33

menurut keyakinan islam, sholat dzuhur juga meruakan sholat taubah dan dalam satu rangkaian wadah dengan sholat jumat.

setiap orang yang mau menjalankan shalat dzuhur /jumat dangan hati yg ridho dan ikhlas maka allah akan membrikan pengampunan
sama seperti keyakinan islam, hal ini terjadi dimana seorang pendosa yg disalib bersama dengan tuhan yesus mendapat pengampunan ketika dia menyadari dosa2nya dan meminta ampun akan dosanya...

inilah makna di balik sholat dzuhur, allah menyuruh umatnya mengingat peristiwa penting matinya yesus kristus di kayu salib untuk menebus dosa,sekaligus untuk memohon ampun akan dosa2 yg telah di buat
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: MISTERI DI BALIK SHOLAT DZUHUR YANG TERUNGKAP

Post by keroncong on Mon Oct 08, 2012 10:21 am

lalu kalau sholat dzuhur diklaim sbg waktu yang dihormati oleh orang kristen, kenapa orang kristen nggak mau ke gereja saat panas-panas matahari di atas kepala...... setahu saya ibadah kristen itu biasanya pagi (saat teduh), sore, dan malam......nggak ada ibadah siang..... sembah
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: MISTERI DI BALIK SHOLAT DZUHUR YANG TERUNGKAP

Post by abu hanan on Mon Oct 08, 2012 10:45 am

sementara ini dulu yg sayah bantah;

barang siapa memelihara sholatnya[dzuhur] bagnya cahaya dan jalan memperoleh kelepasan jpaa hari kiamat, hari kedatangan isa ibnu maryam. ,firaun, hamah , ubay bin khalaf(HR acmad dari ibnu umaran dgn sanad yang baik dari ath thabarany, mittaful khathabah:128)


ذَكَرَ النَّبِيُّ صَلََّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الصَّلاَةَ يَوْمًا فَقَالَ: مَنْ حَافَظَ عَلَيْهَا كَانَتْ لَهُ نُورًا وَبُرْهَانًا وَنَجَاةً مِنْ النَّارِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَمَنْ لَمْ يُحَافِظْ عَلَيْهَا لَمْ تَكُنْ لَهُ نُورًا وَلاَ نَجَاةً وَلاَ بُرْهَانًا وَكَانَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَعَ قَارُونَ وَفِرْعَوْنَ وَهَامَانَ وَأُبَيِّ بْنِ خَلَف


Pada suatu hari Nabi a menyebutkan tentang shalat, beliau bersabda, "Barangsiapa yang memelihara shalat, maka ia akan menjadi cahaya, hujjah dan keselamatan baginya dari api nereka pada hari Kiamat, na-mun barangsiapa yang tidak memelihara shalat, maka ia tidak akan menjadi cahaya, hujjah dan keselamatan baginya, dan pada hari Kia-mat (ia akan dikumpulkan) bersama Qarun, Fir'aun, Haman, dan Ubay bin Khalf." ( Shahih al-Musnad.)






PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: MISTERI DI BALIK SHOLAT DZUHUR YANG TERUNGKAP

Post by abu hanan on Mon Oct 08, 2012 11:29 am

sedekat dekat hamba kepada allah ialah hamba itu bersujud dalam sholat[dzuhur] untuk mengingat rohullah wa kalimatuhu(HR muslim dn abu hurirah at taghib 1:1860)

gak jelas post TS...

Dia menjawab, 'Aku telah menanyakan hal tersebut kepada Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam, maka dia menjawab, 'Hendaklah kamu memperbanyak sujud kepada Allah, karena tidaklah kamu bersujud kepada Allah dengan suatu sujud melainkan Allah akan mengangkatmu satu derajat dengannya, dan menghapuskan dosa darimu dengannya'."


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: MISTERI DI BALIK SHOLAT DZUHUR YANG TERUNGKAP

Post by abu hanan on Mon Oct 08, 2012 11:31 am

ce pe wrote:dalam wasiat akhir penghabisan muhammad saw bersabda: ingatlah allah, ingatlah isa ibnu mryam terhadap sholatmu[dzuhur], dan ingatlah aku dan bersholawatlah.(HR ahmad, risalah ash shalah:8)

menurut keyakinan islam, sholat dzuhur juga meruakan sholat taubah dan dalam satu rangkaian wadah dengan sholat jumat.
semua sholat adalah bentuk TAUBAH...tapi kalow dhuhur adalah satu rangkaian WADAH dengan sholat jumat kok aneh...


hahahahaha.....


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: MISTERI DI BALIK SHOLAT DZUHUR YANG TERUNGKAP

Post by barabasmurtad on Wed Oct 10, 2012 9:02 am

ichreza wrote:lalu kalau sholat dzuhur diklaim sbg waktu yang dihormati oleh orang kristen, kenapa orang kristen nggak mau ke gereja saat panas-panas matahari di atas kepala...... setahu saya ibadah kristen itu biasanya pagi (saat teduh), sore, dan malam......nggak ada ibadah siang..... sembah

SALAH; IBADAH KRISTEN TIDAK DIBATASI OLEH WAKTU TERGANTUNG BERAPA KALI SEBUAH GEREJA MENGADAKAN WAKTU IBADAH.
BAGI GEREJA YANG JEMAATNYA SEDIKIT: IBADAH DILAKUKAN SEKITAR PK 09.00 - 10.00 DAN SELESAI KIRA2 PK.12.00
UNTUK GEREJA YANG BANYAK JEMAATNYA, MAKA IBADAH DILAKSANAKAN DARI: PK 07.00; 09.00; 11.30; 14.30; 17.00 DENGAN LAMA IBADAH RATA2 1,5 - 2 JAM
DAN TIDAK ADA HUBUNGANNYA DENGAN SHOLAT DZUHUR ASWADIS, KARENA KRISTEN MEMPERINGATI KEHIDUPAN YESUS: PADA WAKTU KELAHIRANNYA (25 DESEMBER); PADA WAKTU KEMATIANNYA (3 HARI SEBELUM PASKAH YANG BERUBAH SETIAP TAHUN); PADA WAKTU KENAIKANNYA KE SURGA (40 HARI SETELAH PASKAH) DAN PADA WAKTU ROH KUDUS DICURAHKAN PADA HARI PENTAKOSTA YAITU 50 HARI SETELAH PASKAH


barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: MISTERI DI BALIK SHOLAT DZUHUR YANG TERUNGKAP

Post by barabasmurtad on Wed Oct 10, 2012 9:30 am

abu hanan wrote:sementara ini dulu yg sayah bantah;

barang siapa memelihara sholatnya[dzuhur] bagnya cahaya dan jalan memperoleh kelepasan jpaa hari kiamat, hari kedatangan isa ibnu maryam. ,firaun, hamah , ubay bin khalaf(HR acmad dari ibnu umaran dgn sanad yang baik dari ath thabarany, mittaful khathabah:128)


ذَكَرَ النَّبِيُّ صَلََّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الصَّلاَةَ يَوْمًا فَقَالَ: مَنْ حَافَظَ عَلَيْهَا كَانَتْ لَهُ نُورًا وَبُرْهَانًا وَنَجَاةً مِنْ النَّارِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَمَنْ لَمْ يُحَافِظْ عَلَيْهَا لَمْ تَكُنْ لَهُ نُورًا وَلاَ نَجَاةً وَلاَ بُرْهَانًا وَكَانَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَعَ قَارُونَ وَفِرْعَوْنَ وَهَامَانَ وَأُبَيِّ بْنِ خَلَف


Pada suatu hari Nabi a menyebutkan tentang shalat, beliau bersabda, "Barangsiapa yang memelihara shalat, maka ia akan menjadi cahaya, hujjah dan keselamatan baginya dari api nereka pada hari Kiamat, na-mun barangsiapa yang tidak memelihara shalat, maka ia tidak akan menjadi cahaya, hujjah dan keselamatan baginya, dan pada hari Kia-mat (ia akan dikumpulkan) bersama Qarun, Fir'aun, Haman, dan Ubay bin Khalf." ( Shahih al-Musnad.)


Sdr. Abu, bila anda mengetahui dari ath thabarany, mittaful khathabah:128 bahwa Isa/Yesus akan datang pada hari Kiamat untuk menghakimi orang yang hidup dan mati, mengapa anda masih saja mengikuti Muhammad yang dalam QS 19:71 menyatakan: “Wa im minkum illa waariduhaa kaana’alaa Rabbika hatman maqdhiyyaa” …“Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kepastian yang sudah ditetapkan.” (Qs 19:71).

Tafsir Al Azhar hal.84 tentang ayat diatas adalah sebagai berikut:
“Dan tidak ada seorangpun diantara kamu, melainkan akan mendatangi”, artinya semua orang, tidak terkecuali. Orang baik dikala didunia ataupun dia orang jahat, namun dia mesti mendatangi neraka. Sedangkan “Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kepastian yang telah ditetapkan”, artinya keputusan tertinggi yang tidak dapat dirubah lagi.

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: MISTERI DI BALIK SHOLAT DZUHUR YANG TERUNGKAP

Post by isaku on Wed Oct 10, 2012 11:28 am

TS g ngerti apa2 nih... Nyuruh nyembah yesus pake AlQuran... Tape deh

Sebelas dua belas sama Barabasmurtad, frustasi om?
Perasaan pernah lihat dmana gitu postingan begini...
Ente belajar dulu ama duren, doi jualan dodol tapi berbagai rasa..

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: MISTERI DI BALIK SHOLAT DZUHUR YANG TERUNGKAP

Post by abu hanan on Wed Oct 10, 2012 11:46 am

barabasmurtad wrote:
abu hanan wrote:sementara ini dulu yg sayah bantah;

barang siapa memelihara sholatnya[dzuhur] bagnya cahaya dan jalan memperoleh kelepasan jpaa hari kiamat, hari kedatangan isa ibnu maryam. ,firaun, hamah , ubay bin khalaf(HR acmad dari ibnu umaran dgn sanad yang baik dari ath thabarany, mittaful khathabah:128)


ذَكَرَ النَّبِيُّ صَلََّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الصَّلاَةَ يَوْمًا فَقَالَ: مَنْ حَافَظَ عَلَيْهَا كَانَتْ لَهُ نُورًا وَبُرْهَانًا وَنَجَاةً مِنْ النَّارِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَمَنْ لَمْ يُحَافِظْ عَلَيْهَا لَمْ تَكُنْ لَهُ نُورًا وَلاَ نَجَاةً وَلاَ بُرْهَانًا وَكَانَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَعَ قَارُونَ وَفِرْعَوْنَ وَهَامَانَ وَأُبَيِّ بْنِ خَلَف


Pada suatu hari Nabi a menyebutkan tentang shalat, beliau bersabda, "Barangsiapa yang memelihara shalat, maka ia akan menjadi cahaya, hujjah dan keselamatan baginya dari api nereka pada hari Kiamat, na-mun barangsiapa yang tidak memelihara shalat, maka ia tidak akan menjadi cahaya, hujjah dan keselamatan baginya, dan pada hari Kia-mat (ia akan dikumpulkan) bersama Qarun, Fir'aun, Haman, dan Ubay bin Khalf." ( Shahih al-Musnad.)


Sdr. Abu, bila anda mengetahui dari ath thabarany, mittaful khathabah:128 bahwa Isa/Yesus akan datang pada hari Kiamat untuk menghakimi orang yang hidup dan mati, mengapa anda masih saja mengikuti Muhammad yang dalam QS 19:71 menyatakan: “Wa im minkum illa waariduhaa kaana’alaa Rabbika hatman maqdhiyyaa” …“Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kepastian yang sudah ditetapkan.” (Qs 19:71).

Tafsir Al Azhar hal.84 tentang ayat diatas adalah sebagai berikut:
“Dan tidak ada seorangpun diantara kamu, melainkan akan mendatangi”, artinya semua orang, tidak terkecuali. Orang baik dikala didunia ataupun dia orang jahat, namun dia mesti mendatangi neraka. Sedangkan “Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kepastian yang telah ditetapkan”, artinya keputusan tertinggi yang tidak dapat dirubah lagi.
pak murtad....
sebetulnyah sayah pengen tanya TS,perawi hadits dan kutipan basa arabnyah..
lha kalow TS aja uda tinggal gelanggang dan cuman masuk kemari nge-post yang gak jelas...yah gimana lagi?

toh tujuan sayah dan rekan2 muslim di forum adalah menyampaikan apa itu islam..justru akan menjadi penilaian buruk bagi suatu golongan karena tiap member pun memiliki identitas golongan..jika member (muslim-non muslim) cuman ngepost dan gak tau apa yang dia tuliskan....wah wah parah banget deh pak...


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: MISTERI DI BALIK SHOLAT DZUHUR YANG TERUNGKAP

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik