FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Halaman 7 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 6, 7, 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by The.Barnabas on Fri Oct 12, 2012 11:27 am

First topic message reminder :

Matius
28:1 Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu.

28:2 Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya.

28:3 Wajahnya bagaikan kilat dan pakaiannya putih bagaikan salju.

28:4 Dan penjaga-penjaga itu gentar ketakutan dan menjadi seperti orang-orang mati.

28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut;sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.

28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit , sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.

28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."

28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.

28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.

28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut . Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."

28:11 Ketika mereka di tengah jalan, datanglah beberapa orang dari penjaga itu ke kota dan memberitahukan segala yang terjadi itu kepada imam-imam kepala.

28:12 Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu

28:13 dan berkata: "Kamu harus mengatakan, bahwa murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur.

28:14 Dan apabila hal ini kedengaran oleh wali negeri, kami akan berbicara dengan dia, sehingga kamu tidak beroleh kesulitan apa-apa."

28:15 Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini.
Perintah untuk memberitakan Injil

28:16 Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.

28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. "

(serah terima kekuasaan)
Dari Teks matius 28 :19 diatas, menceritakan pengakuan Yesus telah diberikan segala Kuasa di sorga dan dibumi,,,


Siapa yang memberikan Yesus Kuasa?
pasti si bapa,
”Beginilah kamu harus berdoa: ’Bapa kami yang di surga, biarlah namamu disucikan. Biarlah kerajaanmu datang. Biarlah kehendakmu terjadi, seperti di surga, demikian pula di atas bumi.’” (Matius 6:9-13)


Setelah yesus memiliki kuasa di surga dan dibumi yang diberikan bapa, yesus menjadi bapa, berarti bapa yang memberikan kuasa kepada yesus untuk menjadi bapa hilang, atau membuat kerajaan baru.


avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 20, 2012 4:39 pm



silakan kamu yang nyebutin..
YESUS sudah bilang SEGALA KUASA..

ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by putramentari on Tue Nov 20, 2012 5:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:

silakan kamu yang nyebutin..
YESUS sudah bilang SEGALA KUASA..


langsung nyungsep dah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 20, 2012 9:05 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

silakan kamu yang nyebutin..
YESUS sudah bilang SEGALA KUASA..


langsung nyungsep dah

tabiatnya..
kalau dirinya mentoq lawan yang dibilang nyungsep
basi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by putramentari on Tue Nov 20, 2012 9:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

silakan kamu yang nyebutin..
YESUS sudah bilang SEGALA KUASA..


langsung nyungsep dah

tabiatnya..
kalau dirinya mentoq lawan yang dibilang nyungsep

makanya dijawab jangan asal komen tuk kejar top poster
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 20, 2012 9:24 pm



justeru kamu saya tantang..
YESUS sudah menyatakan segala kuasa di sorga dan di bumi ada ditangan-Nya
silakan kamu sebut kuasa apa saja!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by putramentari on Tue Nov 20, 2012 9:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:

justeru kamu saya tantang..
YESUS sudah menyatakan segala kuasa di sorga dan di bumi ada ditangan-Nya
silakan kamu sebut kuasa apa saja!

yesus tidak berkuasa sama sekali, sesuai pengakuannya sendiri :

Yoh_5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 20, 2012 9:33 pm



ditantang menunjukkan kuasa malah ngacir..
lalu OOT nyomot ayat lain seenak wudhel
diskusi model kutu loncat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by putramentari on Tue Nov 20, 2012 9:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:

ditantang menunjukkan kuasa malah ngacir..
lalu OOT nyomot ayat lain seenak wudhel
diskusi model kutu loncat

mau nunjukkan apa, yesus emang gak berkuasa
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 20, 2012 9:48 pm



banyak saksinya, Yesus menunjukkan kuasa-Nya
jadi gak hanya mengklaim maha ini maha itu 99 kali

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by putramentari on Wed Nov 21, 2012 10:28 am

@SEGOROWEDI wrote:

banyak saksinya, Yesus menunjukkan kuasa-Nya
jadi gak hanya mengklaim maha ini maha itu 99 kali

yups, kuasa sebagai utusan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 21, 2012 10:39 am

@putramentari wrote:
yups, kuasa sebagai utusan

setara dengan kuasa Bapa
Yesus = Bapa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by putramentari on Wed Nov 21, 2012 10:43 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
yups, kuasa sebagai utusan

setara dengan kuasa Bapa
Yesus = Bapa


wkwkwk, setara, punya dalilnya gak atau modal moncrot, kalo ane punya :

Yoh_14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 21, 2012 2:10 pm

@putramentari wrote:
wkwkwk, setara, punya dalilnya gak atau modal moncrot, kalo ane punya :

Yoh_14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.


punya dong..
pegang kuasa di sorga dan di bumi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by Hafisah on Wed Nov 21, 2012 2:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
wkwkwk, setara, punya dalilnya gak atau modal moncrot, kalo ane punya :

Yoh_14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.


punya dong..
pegang kuasa di sorga dan di bumi

Ini pendeta kog nggak ngerti ayat injil ya..walah bisa gawat nih umat kresten..kalau
pendeta oon kayak begini..DIBERI KUASA DIARTIKAN PEMEGANG KUASA
memang benar-benar payah kristiani satu ini..ilmu kog nggak nambah-nambah ya..
pangkat tertinggi..namun nowled..JAUH MEN.. piss piss

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 21, 2012 2:29 pm


ya eyalah..
pemegang segala kuasa di sorga dan di buminya
adalah YESUS
wong sudah 'diberikan'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by jakajayagiri-2 on Wed Nov 21, 2012 3:59 pm

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Mari fokus dulu pada soal "yg diberikan"
Apa yg diberikan? Kuasa atas sorga dan bumi.
Apa maknanya? KEKUASAAN TUHAN sepenuhnya.
tentu tidak, kalo emang dia memiliki kuasa disorga dan dibumi, coba sebutin masing masing antara kuasa di sorga dan kuasa di bumi

Kenapa saya musti pusing2 merinci kuasa2 tsb?
Yesus sdh dgn jelas mengatakan:
Mat. 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

Saya yakin bahwa TUHAN adalah yg berkuasa sepenuhnya atas sorga dan bumi. Dan krn itulah kalimat Yesus itu merupakan pernyataan ketuhananNYA.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by The.Barnabas on Thu Nov 22, 2012 9:11 am

@The.Barnabas wrote:^
^
^

lagi-lagi ter muter ter muter,,

yesus diberikan kuasa setelah dia bangkit,selama dia mengajar dia belum diberikan kuasa,,,

kalo emang yesus udah diberikan kuasa dari ia lahir,,monggo lampirin ayatnyo mana

penyembahan yesus,,itu pun setelah kebangkitan yesus dari penyaliban,,selama yesus mengajar,,ga ada yang nyembah,,

patahin yang entu dulu tuh,,monggo




up

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 22, 2012 9:35 am




kenapa saat itu dikatakannya?
karena saatnya 'Yesus kembali kepada Bapa'
kembali ke jati-diri-Nya sebagai Sang Khalik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by The.Barnabas on Fri Nov 23, 2012 8:31 am

@The.Barnabas wrote:
@The.Barnabas wrote:^
^
^

lagi-lagi ter muter ter muter,,

yesus diberikan kuasa setelah dia bangkit,selama dia mengajar dia belum diberikan kuasa,,,

kalo emang yesus udah diberikan kuasa dari ia lahir,,monggo lampirin ayatnyo mana

penyembahan yesus,,itu pun setelah kebangkitan yesus dari penyaliban,,selama yesus mengajar,,ga ada yang nyembah,,

patahin yang entu dulu tuh,,monggo




up


tutup
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by jakajayagiri-2 on Sat Dec 01, 2012 10:41 am

@The.Barnabas wrote:

yesus diberikan kuasa setelah dia bangkit,selama dia mengajar dia belum diberikan kuasa,,,

Yesus menyatakan (secara verbal) hal tsb, memag setelah kebangkitanNya. Tidak ada tertulis bahwa kuasa itu diberikan setelah kenbangkitanNya.

kalo emang yesus udah diberikan kuasa dari ia lahir,,monggo lampirin ayatnyo


Luk 1:30 Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.
1:31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.
1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,
1:33 dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan."

Lukas
2:10 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa:
2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.
2:12 Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan."

Lukas

2:25 Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Roh Kudus ada di atasnya,
2:26 dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan.
2:27 Ia datang ke Bait Allah oleh Roh Kudus. Ketika Yesus, Anak itu, dibawa masuk oleh orang tua-Nya untuk melakukan kepada-Nya apa yang ditentukan hukum Taurat,
2:28 ia menyambut Anak itu dan menatang-Nya sambil memuji Allah, katanya:
2:29 "Sekarang, Tuhan, biarkanlah hamba-Mu ini pergi dalam damai sejahtera, sesuai dengan firman-Mu,
2:30 sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu,
2:31 yang telah Engkau sediakan di hadapan segala bangsa,
2:32 yaitu terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umat-Mu, Israel.
"

penyembahan yesus,,itu pun setelah kebangkitan yesus dari penyaliban,,selama yesus mengajar,,ga ada yang nyembah,,


Matius 2:11 Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.


patahin yang entu dulu tuh,,monggo

Sudah....tuntas

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by The.Barnabas on Mon Dec 17, 2012 4:20 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@The.Barnabas wrote:

yesus diberikan kuasa setelah dia bangkit,selama dia mengajar dia belum diberikan kuasa,,,

Yesus menyatakan (secara verbal) hal tsb, memag setelah kebangkitanNya. Tidak ada tertulis bahwa kuasa itu diberikan setelah kenbangkitanNya.

kalo emang yesus udah diberikan kuasa dari ia lahir,,monggo lampirin ayatnyo


Luk 1:30 Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.
1:31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.
1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,
1:33 dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan."

Lukas
2:10 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa:
2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.
2:12 Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan."

Lukas

2:25 Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Roh Kudus ada di atasnya,
2:26 dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan.
2:27 Ia datang ke Bait Allah oleh Roh Kudus. Ketika Yesus, Anak itu, dibawa masuk oleh orang tua-Nya untuk melakukan kepada-Nya apa yang ditentukan hukum Taurat,
2:28 ia menyambut Anak itu dan menatang-Nya sambil memuji Allah, katanya:
2:29 "Sekarang, Tuhan, biarkanlah hamba-Mu ini pergi dalam damai sejahtera, sesuai dengan firman-Mu,
2:30 sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu,
2:31 yang telah Engkau sediakan di hadapan segala bangsa,
2:32 yaitu terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umat-Mu, Israel.
"


Sudah....tuntas

Ane Hadir kembali Setelah kemarin dan kemarin off,

1. Yesus diberikan kuasa sejak lahir ?

dari penggalan ayat2 diatas,,ga ada yg menjelaskan yesus berkuasa ( bumi dan nyorga )

malah timbul polemik baru,,ternyata yang memberikan nama yesus adalah malaikat,,
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 18, 2012 7:44 am

@The.Barnabas wrote:

Ane Hadir kembali Setelah kemarin dan kemarin off,

1. Yesus diberikan kuasa sejak lahir ?

dari penggalan ayat2 diatas,,ga ada yg menjelaskan yesus berkuasa ( bumi dan nyorga )

malah timbul polemik baru,,ternyata yang memberikan nama yesus adalah malaikat,,

sebelum lahir-pun Yesus sudah ada..
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by jakajayagiri-2 on Tue Dec 18, 2012 9:00 am

@The.Barnabas wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@The.Barnabas wrote:

yesus diberikan kuasa setelah dia bangkit,selama dia mengajar dia belum diberikan kuasa,,,

Yesus menyatakan (secara verbal) hal tsb, memag setelah kebangkitanNya. Tidak ada tertulis bahwa kuasa itu diberikan setelah kenbangkitanNya.

kalo emang yesus udah diberikan kuasa dari ia lahir,,monggo lampirin ayatnyo


Luk 1:30 Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.
1:31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.
1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,
1:33 dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan."

Lukas
2:10 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa:
2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.
2:12 Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan."

Lukas

2:25 Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Roh Kudus ada di atasnya,
2:26 dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan.
2:27 Ia datang ke Bait Allah oleh Roh Kudus. Ketika Yesus, Anak itu, dibawa masuk oleh orang tua-Nya untuk melakukan kepada-Nya apa yang ditentukan hukum Taurat,
2:28 ia menyambut Anak itu dan menatang-Nya sambil memuji Allah, katanya:
2:29 "Sekarang, Tuhan, biarkanlah hamba-Mu ini pergi dalam damai sejahtera, sesuai dengan firman-Mu,
2:30 sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu,
2:31 yang telah Engkau sediakan di hadapan segala bangsa,
2:32 yaitu terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umat-Mu, Israel.
"


Sudah....tuntas

Ane Hadir kembali Setelah kemarin dan kemarin off,

1. Yesus diberikan kuasa sejak lahir ?

dari penggalan ayat2 diatas,,ga ada yg menjelaskan yesus berkuasa ( bumi dan nyorga )

malah timbul polemik baru,,ternyata yang memberikan nama yesus adalah malaikat,,

Juru selamat bagi seluruh umat manusia, segala bangsa....hanya Tuhan sendiri yg mampu.
Hanya penguasa sorga dan bumi yg bisa menjadi penyelamat umat manusia.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by The.Barnabas on Fri Dec 28, 2012 2:25 pm

^
^
^

ane lengkapin kembali..

jadi sebuah cerita yang berpegangan Alkitab


point di Lukas :

1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,

si Bapa akan mengaruniakan ketika si yesus besar,
ketika yesus besar,,Bapa mencobai yesus hingga penggenapan, yaitu di salib ( unjian seorang anak agar menjadi Bapa,(Bapa menguji Anak) )

setelah ujian selesai, point matius setelah acara penyaliban

28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.


Intinya : Bapa pensiun digantikan yesus yang sudah menjadi Bapa,,

InsaAllah Saya akan Buat seri II, dengan tetap berpegangan alkitab, seputar pertanyaan

1.kemana perginya Bapa setelah digantikan yesus ?
2.apakah Bapa kembali berkuasa, saat turunya kembali yesus ke bumi
nanti ?

tutup






avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by jakajayagiri-2 on Sat Dec 29, 2012 10:50 am

@The.Barnabas wrote:^
^
^

ane lengkapin kembali..

jadi sebuah cerita yang berpegangan Alkitab


point di Lukas :

1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,

si Bapa akan mengaruniakan ketika si yesus besar,
ketika yesus besar,,Bapa mencobai yesus hingga penggenapan, yaitu di salib ( unjian seorang anak agar menjadi Bapa,(Bapa menguji Anak) )
Salah. Menjadi besar bukan soal pertumbuhan anak. Menjadi besar krn si anak ini natinya akan disebut sbg Anak Allah yg Maha Tinggi. Kenapa pakai kata "akan" dan "nantinya", pengakuan itu akan datang kemudian dr umat manusia. Namanya akan ditinggikan, menjadi besar. Jadi, malaikat menggunakan kata "akan" adalah untuk meyakinkan Maria.
Soal Tahta Daud tidak ada hubungannya kuasa sorga. Daud bukan penguasa sorga. Penggunaan istilah tahta Daud adalah merujuk pada nubuat ttg Mesias, yaitu bahwa Mesias akan datang sbg keturunan Daud.



28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Memang harus digunakan kata "telah":. Krn dr semula, baik sebelum, selama, dan sesudah hidup dlm wujud sbg manusia, Yesus adalah penguasa sorga dan bumi.


Intinya : Bapa pensiun digantikan yesus yang sudah menjadi Bapa,,

InsaAllah Saya akan Buat seri II, dengan tetap berpegangan alkitab, seputar pertanyaan

1.kemana perginya Bapa setelah digantikan yesus ?
2.apakah Bapa kembali berkuasa, saat turunya kembali yesus ke bumi
nanti ?

Bapa tidak kemana-mana, dan tidak akan pernah kemana, juga tidak kehilangan kuasa atas sorga dan bumi. Krn Bapa, Yesus, dan Roh Kudus, itu satu adanya.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 6, 7, 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik