FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by The.Barnabas on Fri Oct 12, 2012 11:27 am

First topic message reminder :

Matius
28:1 Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu.

28:2 Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya.

28:3 Wajahnya bagaikan kilat dan pakaiannya putih bagaikan salju.

28:4 Dan penjaga-penjaga itu gentar ketakutan dan menjadi seperti orang-orang mati.

28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut;sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.

28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit , sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.

28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."

28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.

28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.

28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut . Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."

28:11 Ketika mereka di tengah jalan, datanglah beberapa orang dari penjaga itu ke kota dan memberitahukan segala yang terjadi itu kepada imam-imam kepala.

28:12 Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu

28:13 dan berkata: "Kamu harus mengatakan, bahwa murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur.

28:14 Dan apabila hal ini kedengaran oleh wali negeri, kami akan berbicara dengan dia, sehingga kamu tidak beroleh kesulitan apa-apa."

28:15 Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini.
Perintah untuk memberitakan Injil

28:16 Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.

28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. "

(serah terima kekuasaan)
Dari Teks matius 28 :19 diatas, menceritakan pengakuan Yesus telah diberikan segala Kuasa di sorga dan dibumi,,,


Siapa yang memberikan Yesus Kuasa?
pasti si bapa,
”Beginilah kamu harus berdoa: ’Bapa kami yang di surga, biarlah namamu disucikan. Biarlah kerajaanmu datang. Biarlah kehendakmu terjadi, seperti di surga, demikian pula di atas bumi.’” (Matius 6:9-13)


Setelah yesus memiliki kuasa di surga dan dibumi yang diberikan bapa, yesus menjadi bapa, berarti bapa yang memberikan kuasa kepada yesus untuk menjadi bapa hilang, atau membuat kerajaan baru.


avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by jakajayagiri-2 on Tue Oct 16, 2012 2:09 pm

@The.Barnabas wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@The.Barnabas wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Kalau yg sya tawarkan si ttp begini:
Anggap saja bahwa Mr. X pasti konsisten, maka pilihannya:
1. Budi adalah Mr. X
2. Budi cuma main klaim
Silakan pilih saja salah satu.

Setuju sama Judul ane donk Om,, pliss
Jelas tidak. Justru krn judul Anda itu mengandung banyak kelemahan secara logika, maka untuk merespon kalimat judul Anda itu saya tawarkan:
Krn Bapa pasti konsisten ketika bicara bahwa tidak akan memberikan kuasaNya kepada siapapun maka pilihannya tinggal ada dua :
1. Yesus dan Bapa adalah satu
2. Yesus hanya mengklaim kesetaraanNya dgn Bapa.

Itu pilihan yg saya tawarkan kpd manusia yg berfikir seperti judul yg Anda buat itu.

1. Yesus dan Bapa adalah satu

28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

berrati 1 bukan...

2. Yesus hanya mengklaim kesetaraanNya dgn Bapa.

28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

kemungkinannn...2

kalo ane buat pilihan 3,

3. Bapa memberikan kekuasan kepada yesus

gimana nih?

Alternatif ketiga itu dr awal anda paksakan muncul seakan Anda tidak bisa membaca tulisan saya yg ini:
tidak mungkin Tuhan memberikan kekuasaanNya kepada pihak lain

Kalau mau tau dasarnya, ini (sdh pernah saya copy-kan, tapi sptnya sengaja anda abaikan):
Yes. 42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.

Krn saya berpijak kepada ayat itu, maka saya tidak akan memilih alternatif 3. Jangankan memilih, menjadikannya sbg alternatifpun sdh saya anggap sbg sebuah kecacatan logika.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by Guest on Tue Oct 16, 2012 2:48 pm

WARNING : Ini hanya analogi ( maksimal ) tentang distribusi KUASA MANUSIA !!


@All
Saya ingin melempar sebuah bola tentang masalah distribusi KUASA .


Kalau anda seorang penggemar cersil klasik dari Gan KL ato Kho ping Ho , pasti tidak akan asing dengan kisah tentang KUASA ini .

Dalam system kekaisaran China … para kaisar selalu punya STEMPEL KERAJAAN .

Rule penggunaan nya sederhana :
Saat seseorang yang diberi STEMPEL KAISAR , lalu dia menunjukkannya kepada siapapun
…. MAKA…
Yang melihat wajib berlutut dan bersikap bahwa dirinya lagi bertemu / diperintah Kaisar .


Pertanyaan :
  • 1.Bagaimana proses DISTRIBUSI KUASA antara Kaisar asli dengan Stempel itu ?
    2. Saat KUASA yang di stempel lagi bekerja ( digunakan ) … apakah Kaisar asli jadi kehilangan kuasa ??
    3. Bisakah diterima logika bahwa SIAPAPUN yang bertemu KUASA STEMPEL = BERTEMU KAISAR ??


Btw ... Elo jangan oneng , menganggap STEMPEL = BENDA ... tapi harus melihat nya sebagai " KUASA KAISAR " kekeke

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by The.Barnabas on Tue Oct 16, 2012 3:02 pm

[quote="jakajayagiri-2"][quote]


3. Bapa memberikan kekuasan kepada yesus

tidak mungkin Tuhan memberikan kekuasaanNya kepada pihak lain

Kalau mau tau dasarnya, ini (sdh pernah saya copy-kan, tapi sptnya sengaja anda abaikan):
Yes. 42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.

Krn saya berpijak kepada ayat itu, maka saya tidak akan memilih alternatif 3. Jangankan memilih, menjadikannya sbg alternatifpun sdh saya anggap sbg sebuah kecacatan logika.

28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

Yes. 42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.

gimana Nih bingung
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by jakajayagiri-2 on Tue Oct 16, 2012 3:11 pm

Kenapa masih ngeyel di alternatif tiga?
Kemana logika Anda?

@The.Barnabas wrote:

28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

Yes. 42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.

gimana Nih bingung
Gak usah bingung, krn ada Yes 42:8 maka alternatif 3 TIDAK MUNGKIN ADA.
Kalau mau tawarkan alternatif 3, Anda harus mengabaikan Yes 42:8.


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by The.Barnabas on Tue Oct 16, 2012 3:23 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Kenapa masih ngeyel di alternatif tiga?
Kemana logika Anda?

@The.Barnabas wrote:

28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

Yes. 42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.

gimana Nih bingung
Gak usah bingung, krn ada Yes 42:8 maka alternatif 3 TIDAK MUNGKIN ADA.
Kalau mau tawarkan alternatif 3, Anda harus mengabaikan Yes 42:8.


Berarti intinya, cuma klaim-klaim yesus aja....

dan kuasa yang bapa punya tidak diberikan ke yesus.. ketiwi






avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by Guest on Tue Oct 16, 2012 3:30 pm

@The.Barnabas wrote:
Berarti intinya, cuma klaim-klaim yesus aja....

dan kuasa yang bapa punya tidak diberikan ke yesus.. ketiwi
Setelah GAGAL berargument ... keluar deh nyampahnya

Rule no 1 : Yang namanya SELURUH ISI KITAB SUCI adalah KLAIM

Termasuklah Quran mu !!




Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by jakajayagiri-2 on Tue Oct 16, 2012 3:35 pm

@The.Barnabas wrote:
Berarti intinya, cuma klaim-klaim yesus aja....

dan kuasa yang bapa punya tidak diberikan ke yesus..

Intinya ada dua, yg boleh Anda pilih:
1. Yesus dan Bapa satu
2. Yesus cuma klaim aja bahwa diriNya adalah Tuhan

Kalau saya pilih alternatif satu, dgn segala konsekuensinya.
Krn ternyata Anda pilih alternatif nomor 2, maka saya tunjukkan konsekuensi logisnya (konsekuensi dr Tuhan bukan urusan saya):
- Anda sekarang bisa menjawab kalau ada seukhuwah anda bertanya:"Kapan Yesus pernah mengaku dirinya adalah Tuhan?" Anda bisa tunjukkan ayat itu sambil boleh ditambahi keterangan: "tapi itu sih pengakuan Yesus aja."
Yg penting pertanyaan dr saudara seukhuwah Anda sdh ada satu bukti (banyak si bukti lain)
- Anda sekarang bisa ikut membantah kalau ada yg bilang:"Menuhankan Yesus itu akal2an Paulus"
Silakan anda jawab sesuai alternatif yg Anda pilih. Sebaiknya jawab begini:"Salah broooo...bukan rekayasa paulus...Yesus sendiri yg mengaku diriNya Tuhan"


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by The.Barnabas on Tue Oct 16, 2012 3:54 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@The.Barnabas wrote:
Berarti intinya, cuma klaim-klaim yesus aja....

dan kuasa yang bapa punya tidak diberikan ke yesus..

Intinya ada dua, yg boleh Anda pilih:
1. Yesus dan Bapa satu
2. Yesus cuma klaim aja bahwa diriNya adalah Tuhan

Kalau saya pilih alternatif satu, dgn segala konsekuensinya.
Krn ternyata Anda pilih alternatif nomor 2, maka saya tunjukkan konsekuensi logisnya (konsekuensi dr Tuhan bukan urusan saya):
- Anda sekarang bisa menjawab kalau ada seukhuwah anda bertanya:"Kapan Yesus pernah mengaku dirinya adalah Tuhan?" Anda bisa tunjukkan ayat itu sambil boleh ditambahi keterangan: "tapi itu sih pengakuan Yesus aja."
Yg penting pertanyaan dr saudara seukhuwah Anda sdh ada satu bukti (banyak si bukti lain)
- Anda sekarang bisa ikut membantah kalau ada yg bilang:"Menuhankan Yesus itu akal2an Paulus"
Silakan anda jawab sesuai alternatif yg Anda pilih. Sebaiknya jawab begini:"Salah broooo...bukan rekayasa paulus...Yesus sendiri yg mengaku diriNya Tuhan"


begigi jadi kesimpulanya,,,

kalo ada yang tanya mana pengakuan yesus bahwa dia Tuhan,

ini pengakuanya :

28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

bener berarti donkkkk,,yesus jadi tuhan setelah di berikan kuasa sama si bapa,,

tapi ga singkron sama nyang ini...

Yes. 42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.

Apakah butuh revisi lagi alkitab, kalo kata temen seimanmu,,kaya tulisan nyang ada di salib yesus,,

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by The.Barnabas on Tue Oct 16, 2012 3:57 pm

duren swt wrote:
@The.Barnabas wrote:
Berarti intinya, cuma klaim-klaim yesus aja....

dan kuasa yang bapa punya tidak diberikan ke yesus.. ketiwi
Setelah GAGAL berargument ... keluar deh nyampahnya

Rule no 1 : Yang namanya SELURUH ISI KITAB SUCI adalah KLAIM

Termasuklah Quran mu !!




Klaim itu apa artinya Om ?

monggo di jabarinnn


avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by Uriel on Tue Oct 16, 2012 4:06 pm

lho,,kok gk sinkron
justru karena
Yes. 42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.

makanya yang ini

28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

artinya bahwa yesus adalah pribadi tuhan itu sendiri

,,,kalo yesus ngomong gitu..kesimpulannya cuma 2
1.yesus benar2 pribadi tuhan
2.yesus sedang menghujat tuhan

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by jakajayagiri-2 on Tue Oct 16, 2012 4:11 pm

@The.Barnabas wrote:
begigi jadi kesimpulanya,,,

kalo ada yang tanya mana pengakuan yesus bahwa dia Tuhan,

ini pengakuanya :

28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

bener berarti donkkkk,,yesus jadi tuhan setelah di berikan kuasa sama si bapa,,

tapi ga singkron sama nyang ini...

Yes. 42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.

Apakah butuh revisi lagi alkitab, kalo kata temen seimanmu,,kaya tulisan nyang ada di salib yesus,,


Lah kesimpulan Anda ini jadi salah lagi logikanya.
Yuk saya tuntun pelan2 berlogika:

Pertama, mari kita pegang dulu bahwa TUHAN/BAPA TIDAK MUNGKIN MEMBERIKAN KEMULIAANNYA (KUASANYA)KEPADA SIAPAPUN.
Kedua, ternyata ada pernyataan Yesus bahwa Dia menerima kuasa atas sorga dan bumi (Yesus punya kuasa setara Tuhan)

Nah atas dua hal itu, maka hanya ada dua alternatif logis:
1. Yesus itu Tuhan sendiri (Yesus dan Bapa adalah satu)
2. Yesus cuma ngaku2 saja menyamakan diri dgn Tuhan.

Nah ternyata anda sudah pilih alternatif kedua kan??? Nih saya kutip lagi kata2 Anda sendiri:
@The.Barnabas wrote:
Berarti intinya, cuma klaim-klaim yesus aja....
dan kuasa yang bapa punya tidak diberikan ke yesus.. ketiwi

Tapi kenapa malah balik lagi ke pernyataan Anda sebelumnya (yg sdh saya bilang tidak logis)???
@The.Barnabas wrote:bener berarti donkkkk,,yesus jadi tuhan setelah di berikan kuasa sama si bapa,,

Kalau Anda memang milih alternatif kedua, konsekuensinya sdh saya sampaikan. Konsekuensi yg logis lo..
Kalau Anda ngeyel balik lagi ke alternatif ketiga, maka Anda balik lagi ke level : tidak logis.

Saya jadi mikir: Anda ini sebenarnya plin-plan atau sulit berlogika?









jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by Guest on Tue Oct 16, 2012 4:14 pm

@The.Barnabas wrote:
duren swt wrote:
@The.Barnabas wrote:
Berarti intinya, cuma klaim-klaim yesus aja....

dan kuasa yang bapa punya tidak diberikan ke yesus.. ketiwi
Setelah GAGAL berargument ... keluar deh nyampahnya

Rule no 1 : Yang namanya SELURUH ISI KITAB SUCI adalah KLAIM

Termasuklah Quran mu !!




Klaim itu apa artinya Om ?

monggo di jabarinnn
Si Barnabas ini ada gilanya ya
usil

Lha dia duluan yang ngomong klaim ... kok malah nanya gw arti klaim ??

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by The.Barnabas on Wed Oct 17, 2012 1:36 pm

[quote="jakajayagiri-2"]

ok, point dari Om giri,,,yesus jadi bapa setelah diberi kuasa sama sibapa apa enga?

nyang kedua menghidupkan orang mati termasuk kemulian siapa ?



avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by The.Barnabas on Wed Oct 17, 2012 1:43 pm

duren swt wrote:
@The.Barnabas wrote:
duren swt wrote:
@The.Barnabas wrote:
Berarti intinya, cuma klaim-klaim yesus aja....

dan kuasa yang bapa punya tidak diberikan ke yesus.. ketiwi
Setelah GAGAL berargument ... keluar deh nyampahnya

Rule no 1 : Yang namanya SELURUH ISI KITAB SUCI adalah KLAIM

Termasuklah Quran mu !!




Klaim itu apa artinya Om ?

monggo di jabarinnn
Si Barnabas ini ada gilanya ya
usil

Lha dia duluan yang ngomong klaim ... kok malah nanya gw arti klaim ??

Lahh, gimana kaga kaget,,situ bilang Rule no 1 : Yang namanya SELURUH ISI KITAB SUCI adalah KLAIM

makanya,,sok juga dengernya mas, arti klaim yang saya pahami pasti berbeda, wong Saya ga mungkin bilang kalo Yang namanya SELURUH ISI KITAB SUCI adalah KLAIM


avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by Foxhound on Wed Oct 17, 2012 1:58 pm

Pertanyaan "Apakah Yesus jadi Bapa setelah diberi kuasa oleh Bapa" <--- Ini saja sudah Plurium Interrogationum

Definisi lengkap Yesus:
Php 2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
Php 2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
Php 2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
Php 2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
Php 2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
Php 2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
Php 2:11 dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Yesus, adalah Tuhan yang mengosongkan diriNya, mengambil rupa sebagai seorang hamba, menjadi manusia, taat sampai mati di kayu salib, bangkit, naik ke surga, dipermuliakan kembali oleh Bapa, dan berkuasa menghakimi orang yang hidup dan mati.

Kuasa menghakimi itu sendiri, tidak dipunyai Bapa. Sejak awal, dari Perjanjian Lama, YHVH berbagi otoritas.

Jadi Yesus, tidak menjadi Bapa. Pertanyaannya sendiri, sudah cacat.
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by jakajayagiri-2 on Wed Oct 17, 2012 2:21 pm

@The.Barnabas wrote:

ok, point dari Om giri,,,yesus jadi bapa setelah diberi kuasa sama sibapa apa enga?

Kan sdh saya bilang, pernyataannya sendiri sudah cacat logika. Kalau saya jawab (apapun jawaban saya) sama artinya saya mencacatkan logika saya sendiri.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by The.Barnabas on Wed Oct 17, 2012 3:19 pm

@Foxhound wrote:Pertanyaan "Apakah Yesus jadi Bapa setelah diberi kuasa oleh Bapa" <--- Ini saja sudah Plurium Interrogationum

Definisi lengkap Yesus:
Php 2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
Php 2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
Php 2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
Php 2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
Php 2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
Php 2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
Php 2:11 dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Yesus, adalah Tuhan yang mengosongkan diriNya, mengambil rupa sebagai seorang hamba, menjadi manusia, taat sampai mati di kayu salib, bangkit, naik ke surga, dipermuliakan kembali oleh Bapa, dan berkuasa menghakimi orang yang hidup dan mati.

Kuasa menghakimi itu sendiri, tidak dipunyai Bapa. Sejak awal, dari Perjanjian Lama, YHVH berbagi otoritas.

Jadi Yesus, tidak menjadi Bapa. Pertanyaannya sendiri, sudah cacat.

dipermuliakan kembali oleh Bapa, dan berkuasa menghakimi orang yang hidup dan mati.

Kuasa menghakimi itu sendiri, tidak dipunyai Bapa. Sejak awal, dari Perjanjian Lama, YHVH berbagi otoritas.

Menurut Om Fox yesus ga jadi Bapa basi
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by oglikom on Wed Oct 17, 2012 4:35 pm

Saya heran apakah tulisan bro Fox terlalu sulit untuk dipahami orang tertentu.??

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by Foxhound on Wed Oct 17, 2012 5:12 pm

@The.Barnabas wrote:
Menurut Om Fox yesus ga jadi Bapa basi

Emang bagian Alkitab mana yang bilang Yesus menjadi Bapa?
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by The.Barnabas on Fri Oct 19, 2012 7:56 am

@Foxhound wrote:
@The.Barnabas wrote:
Menurut Om Fox yesus ga jadi Bapa basi

Emang bagian Alkitab mana yang bilang Yesus menjadi Bapa?

bener juga ya,,,

berarti Bapa tetaplah Bapa yang tidak bisa digantikan siapapun
dan yesus tetaplah yesus yang tidak bisa digantikan siapapun
ketiwi
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 19, 2012 8:10 am

@The.Barnabas wrote:
bener juga ya,,,

berarti Bapa tetaplah Bapa yang tidak bisa digantikan siapapun
dan yesus tetaplah yesus yang tidak bisa digantikan siapapun
ketiwi

dan Yesus tetaplah sama dengan Bapa
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by The.Barnabas on Mon Oct 22, 2012 8:40 am

[quote="SEGOROWEDI"]
@The.Barnabas wrote:


dan Yesus tetaplah sama dengan Bapa
ehmm

ketika si Bapa memberikan kuasa kepada Yesus....
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 12:03 pm

@Foxhound wrote:Pertanyaan "Apakah Yesus jadi Bapa setelah diberi kuasa oleh Bapa" <--- Ini saja sudah Plurium Interrogationum

Definisi lengkap Yesus:
Php 2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
Php 2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
Php 2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
Php 2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
Php 2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
Php 2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
Php 2:11 dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Yesus, adalah Tuhan yang mengosongkan diriNya, mengambil rupa sebagai seorang hamba, menjadi manusia, taat sampai mati di kayu salib, bangkit, naik ke surga, dipermuliakan kembali oleh Bapa, dan berkuasa menghakimi orang yang hidup dan mati.

Kuasa menghakimi itu sendiri, tidak dipunyai Bapa. Sejak awal, dari Perjanjian Lama, YHVH berbagi otoritas.

Jadi Yesus, tidak menjadi Bapa. Pertanyaannya sendiri, sudah cacat.

logika ini DITERIMA jika Tuhanya Banyak.. tapi kenapa keukeuh jumekeh bilang Tuhanya 1?? basi basi
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by jakajayagiri-2 on Mon Oct 22, 2012 4:48 pm

@The.Barnabas wrote:
ketika si Bapa memberikan kuasa kepada Yesus....
Bisakah anda mengidentifikasikan KAPAN kuasa itu diebrikan? Dan dgn begitu Anda bisa tetapkan kapan Yesus tidak pernah punya kuasa atas sorga dan bumi.
Ingat bahwa Yesus sendiri menyatakan bahwa diriNya adalah telah ada sejak semula.

@Pecinta Ibadah wrote:

logika ini DITERIMA jika Tuhanya Banyak.. tapi kenapa keukeuh jumekeh bilang Tuhanya 1?? basi basi
Krn yg dibenak Anda yg banyak itu jumlah Tuhan, bukan jumlah otoritasNya.
Krn pula, yg dibenak Anda Tuhan itu berwujud seperti benda/zat sehingga bisa dihitung sbg satuan.
Di situlah letak sesat pikir Anda.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 8:04 pm

@jakajayagiri-2 wrote:

@Pecinta Ibadah wrote:

logika ini DITERIMA jika Tuhanya Banyak.. tapi kenapa keukeuh jumekeh bilang Tuhanya 1?? basi basi
Krn yg dibenak Anda yg banyak itu jumlah Tuhan, bukan jumlah otoritasNya.
Krn pula, yg dibenak Anda Tuhan itu berwujud seperti benda/zat sehingga bisa dihitung sbg satuan.
Di situlah letak sesat pikir Anda.

anda yang ga sadar bahwa TUHAN anda MEMANG banyak, mana ada Muslim yang mengimani PERWUJUDAN Tuhan. arti Wujud dalam Termin Islam adalah "ADA", bagaimana perwujudanya?? tidak menyerupai MAKHLUK!!

Tuhan anda kaya tangga birokrasi, dimana setiap JABATAN memegang otoritas sendiri2.. ga ngerti atau ga sadar??
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus menjadi Bapa setelah diberikan kuasa oleh bapa

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik