FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Halaman 3 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by Guest on Fri Oct 19, 2012 7:32 pm

First topic message reminder :

Warning :
Ini debat serius ... mohon yang masuk hanya yang serius !!




Fitnah KELAS BERAT dari Duren :
Quran TIDAK di DIKTEKAN Jibril  secara KATA demi KATA

Pemilihan kata dilakukan oleh Muhammad ( mirip hadis Qudsi )

Refensi menyusul ... ( ane mo lihat mutu debater muslim nya )
pliss

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down


Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by Guest on Sun Oct 21, 2012 9:10 pm

Ihhh si Ehan gila masuk .. ntar ditanggapin langsung keluar TERMENCRET MENCRETNYA

Maborrr ahh xixixi

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by EHAN on Sun Oct 21, 2012 9:16 pm

duren swt wrote:Ihhh si Ehan gila masuk .. ntar ditanggapin langsung keluar TERMENCRET MENCRETNYA

Maborrr ahh xixixi
keluar jurus mabok ala duren kalau lagi gelagapan. basi basi
udah, bantah aja,,, lu bisa nga?? kenapa giliran saya nanya lu nga bisa jawab ren... ngelessss aja..
KASIHANN
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by Guest on Sun Oct 21, 2012 9:20 pm

@atas

Sabar ane lagi nungguin si Sensei di trit HA ... klo dia dah tiwas , ntar elo akan ane SATE hehehe

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by EHAN on Sun Oct 21, 2012 9:22 pm

@duren
nga usah ngeless,,, apa ini salah satu jurus mabok lu
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 24, 2012 12:03 pm

@EHAN wrote:
@Raffi wrote:Kenapa gak ada Muslim yg coba ngebantah tuduhan Gus-duren pake ayat Quran?

[53:2]
kawanmu (Muhammad) tidak sesat dan tidak pula

[53:3]
dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al Qur'an) menurut kemauan hawa nafsunya.

[53:4]
Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya),

[53:5]
yang diajarkan kepadanya oleh (Jibril) yang sangat kuat,

[53:6]
Yang mempunyai akal yang cerdas; dan (Jibril itu) menampakkan diri dengan rupa yang asli.

Kalo gitu gimana Gus?

tambahan lagi ah...

10;17Maka siapakah yang lebih zalim daripada orang yang mengada-adakan kedustaan terhadap Allah atau mendustakanayat-ayatNya? Sesungguhnya, tiadalah beruntung orang-orang yang berbuat dosa.

[10:15] Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami yang nyata, orang-orang yang tidak mengharapkan pertemuan dengan Kami berkata: "Datangkanlah Al Qur'an yang lain dari ini675 atau gantilah dia676". Katakanlah: "Tidaklah patut bagiku menggantinya dari pihak diriku sendiri. Aku tidak mengikut kecuali apa yang diwahyukan kepadaku. Sesungguhnya aku takut jika mendurhakai Tuhanku kepada siksa hari yang besar (kiamat)".

[10:108] Katakanlah: "Hai manusia, sesungguhnya teIah datang kepadamu kebenaran (Al Qur'an) dari Tuhanmu, sebab itu barangsiapa yang mendapat petunjuk maka sesungguhnya (petunjuk itu) untuk kebaikan dirinya sendiri. Dan barangsiapa yang sesat, maka sesungguhnya kesesatannya itu mencelakakan dirinya sendiri. Dan aku bukanlah seorang penjaga terhadap dirimu".

muhammad mengatakan bahwa ia diperintah aloh swt untuk mengatakan bahwa yang dikatakannya adalah wahyu aloh swt
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by jakajayagiri-2 on Wed Oct 24, 2012 12:21 pm

PErnyataan satu orang tidak layak diterima sebagai kesaksian yg sah. Itu cuma sekelas self-proclaim

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by putramentari on Wed Nov 07, 2012 11:40 pm

@jakajayagiri-2 wrote:PErnyataan satu orang tidak layak diterima sebagai kesaksian yg sah. Itu cuma sekelas self-proclaim

ini pernyataan sepihak atau punya referensi, ati ati loh jawabnya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by jakajayagiri-2 on Fri Nov 09, 2012 2:03 pm

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:PErnyataan satu orang tidak layak diterima sebagai kesaksian yg sah. Itu cuma sekelas self-proclaim

ini pernyataan sepihak atau punya referensi, ati ati loh jawabnya


Ulangan 19:15 Satu orang saksi saja tidak dapat menggugat seseorang mengenai perkara kesalahan apapun atau dosa apapun yang mungkin dilakukannya; baru atas keterangan dua atau tiga orang saksi perkara itu tidak disangsikan.

Jadi kalau ada satu orang menyatakan bahwa dirinya mengalami, melihat, atau mendengar suatu peristiwa, maka dia hanya disebut sebagai saksi tunggal. Dan kesaksian yg hanya berasal dr satu org ini tidak bisa diterima sbg sebuah kebenaran.

Bahkan dlm hukum sekuler pun ada adagium : Unus testis nulus testis satu saksi adalah bukan saksi.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by putramentari on Sun Nov 11, 2012 10:14 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:PErnyataan satu orang tidak layak diterima sebagai kesaksian yg sah. Itu cuma sekelas self-proclaim

ini pernyataan sepihak atau punya referensi, ati ati loh jawabnya


Ulangan 19:15 Satu orang saksi saja tidak dapat menggugat seseorang mengenai perkara kesalahan apapun atau dosa apapun yang mungkin dilakukannya; baru atas keterangan dua atau tiga orang saksi perkara itu tidak disangsikan.

Jadi kalau ada satu orang menyatakan bahwa dirinya mengalami, melihat, atau mendengar suatu peristiwa, maka dia hanya disebut sebagai saksi tunggal. Dan kesaksian yg hanya berasal dr satu org ini tidak bisa diterima sbg sebuah kebenaran.

Bahkan dlm hukum sekuler pun ada adagium : Unus testis nulus testis satu saksi adalah bukan saksi.

termasuk yesus tentunya :

Yoh 8:14 Jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: "Biarpun Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, namun kesaksian-Ku itu benar, sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi. Tetapi kamu tidak tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi.

bahkan super narsis
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by oglikom on Sun Nov 11, 2012 10:45 pm

Masih mending, daripada lari sembunyi dibawah ROK.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by putramentari on Mon Nov 12, 2012 11:21 pm

^elu ngigow ya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by oglikom on Mon Nov 12, 2012 11:26 pm

Masak orang sembunyi dibawah rok dikatakan ngigau... joged

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by EHAN on Tue Nov 13, 2012 10:34 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:PErnyataan satu orang tidak layak diterima sebagai kesaksian yg sah. Itu cuma sekelas self-proclaim

ini pernyataan sepihak atau punya referensi, ati ati loh jawabnya


Ulangan 19:15 Satu orang saksi saja tidak dapat menggugat seseorang mengenai perkara kesalahan apapun atau dosa apapun yang mungkin dilakukannya; baru atas keterangan dua atau tiga orang saksi perkara itu tidak disangsikan.

Jadi kalau ada satu orang menyatakan bahwa dirinya mengalami, melihat, atau mendengar suatu peristiwa, maka dia hanya disebut sebagai saksi tunggal. Dan kesaksian yg hanya berasal dr satu org ini tidak bisa diterima sbg sebuah kebenaran.

Bahkan dlm hukum sekuler pun ada adagium : Unus testis nulus testis satu saksi adalah bukan saksi.
dasar pemahaman ternyata untuk menggugat suatu perkara kesalahan,,, lah muhammad menyampaikan wahyu,, apa hubungannya dengan perkara gugat menggugat ala pengadilan,,, wah kacau ni orang basi basi
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 13, 2012 10:38 am

@EHAN wrote: dasar pemahaman ternyata untuk menggugat suatu perkara kesalahan,,, lah muhammad menyampaikan wahyu,, apa hubungannya dengan perkara gugat menggugat ala pengadilan,,, wah kacau ni orang basi basi

bener kagak dia dapat wahyu?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by EHAN on Tue Nov 13, 2012 11:21 am

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote: dasar pemahaman ternyata untuk menggugat suatu perkara kesalahan,,, lah muhammad menyampaikan wahyu,, apa hubungannya dengan perkara gugat menggugat ala pengadilan,,, wah kacau ni orang basi basi

bener kagak dia dapat wahyu?
ehmm

bukan masalah jawab benar apa nga dia dapat... tapi benar nga wahyu itu dari Allah?? lihat isi al quran,, mana yang bertentangan dengan sains modern,, masa sebegitu hebatnya muhammad ngarang, sampai sains modern saja sejalan,, kalau bukan wahyu dari Allah, pasti ayat2 alquran sudah gugur, seperti kitab lu... mau di sampaikan isi kitab lu yang bertentangan dengan sains modern yang non muslim banyak penelitinya...

FAKTA, NYATA, REALITA... ehmm
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 13, 2012 11:39 am

@EHAN wrote:
bukan masalah jawab benar apa nga dia dapat... tapi benar nga wahyu itu dari Allah?? lihat isi al quran,, mana yang bertentangan dengan sains modern,, masa sebegitu hebatnya muhammad ngarang, sampai sains modern saja sejalan,, kalau bukan wahyu dari Allah, pasti ayat2 alquran sudah gugur, seperti kitab lu... mau di sampaikan isi kitab lu yang bertentangan dengan sains modern yang non muslim banyak penelitinya...

FAKTA, NYATA, REALITA... ehmm

sains gothak-gathukology..
misalnya soal embrio yang kek permen karet, big-bang, dsb.
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by EHAN on Tue Nov 13, 2012 11:45 am

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
bukan masalah jawab benar apa nga dia dapat... tapi benar nga wahyu itu dari Allah?? lihat isi al quran,, mana yang bertentangan dengan sains modern,, masa sebegitu hebatnya muhammad ngarang, sampai sains modern saja sejalan,, kalau bukan wahyu dari Allah, pasti ayat2 alquran sudah gugur, seperti kitab lu... mau di sampaikan isi kitab lu yang bertentangan dengan sains modern yang non muslim banyak penelitinya...

FAKTA, NYATA, REALITA... ehmm

sains gothak-gathukology..
misalnya soal embrio yang kek permen karet, big-bang, dsb.
piss
lu pikir sains cuma itu doank ya,,, mau saya bawakan yang lain,,, lu bawa sini sains dari kitab lu,, kita canggih2an isi kitab,,, kita buktikan kitab mana yang benar2 wahyu dari Allah,,
berani.. kalau iya.. kita buat tret baru...
saya bikin lu nga bisa jawab lagi,,,, basi basi
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 13, 2012 11:49 am

@EHAN wrote:lu pikir sains cuma itu doank ya,,, mau saya bawakan yang lain,,, lu bawa sini sains dari kitab lu,, kita canggih2an isi kitab,,, kita buktikan kitab mana yang benar2 wahyu dari Allah,,
berani.. kalau iya.. kita buat tret baru...
saya bikin lu nga bisa jawab lagi,,,, basi basi

YA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by F-22 on Tue Nov 13, 2012 11:54 am

@oglikom wrote:Sederhana, Quran bukan di dikte oleh Jibril tetapi berupa Ilham di dalam hati dan penyampaiannya menurut isi perutnya Muhammad (halusnya penyampaiannya sekehendak Muhammad).
Lho katanya quran sdh tertulis di syurga sebelum dunia dijadikan.

boong
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by Guest on Tue Nov 13, 2012 11:58 am

@F-22 wrote:
Lho katanya quran sdh tertulis di syurga sebelum dunia dijadikan.

boong
Mungkin yang dimaksud adalah : REKAMAN SUARA Muhammad

Wekekeke

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by jakajayagiri-2 on Tue Nov 13, 2012 5:11 pm

@EHAN wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:PErnyataan satu orang tidak layak diterima sebagai kesaksian yg sah. Itu cuma sekelas self-proclaim

ini pernyataan sepihak atau punya referensi, ati ati loh jawabnya


Ulangan 19:15 Satu orang saksi saja tidak dapat menggugat seseorang mengenai perkara kesalahan apapun atau dosa apapun yang mungkin dilakukannya; baru atas keterangan dua atau tiga orang saksi perkara itu tidak disangsikan.

Jadi kalau ada satu orang menyatakan bahwa dirinya mengalami, melihat, atau mendengar suatu peristiwa, maka dia hanya disebut sebagai saksi tunggal. Dan kesaksian yg hanya berasal dr satu org ini tidak bisa diterima sbg sebuah kebenaran.

Bahkan dlm hukum sekuler pun ada adagium : Unus testis nulus testis satu saksi adalah bukan saksi.
dasar pemahaman ternyata untuk menggugat suatu perkara kesalahan,,,
Salah, dasarnya adalah masalah : perkara itu tidak disangsikan
Dengan dasar yg kuat (tidak disangsikan lagi), maka suatu peristiwa atau seseorang bisa digugat. Atau, atas dasar yg kuat (tidak disangsikan lagi) maka suatu perkara atau seseorang diyakini kebenarannya.
Jadi sekali lagi, adanya dua saksi atau lebih itu adalah untuk menyatakan perkara itu tidak disangsikan


lah muhammad menyampaikan wahyu
siapa yg bilang menerima wahyu? Muhammad
siapa yg bilang bahwa yg diterima itu wahyu? Muhammad
siapa yg memberi keyakinan bahwa dua hal di atas itu tidak perlu disangsikan? Muhammad

Maka ternyata semua hanya atas dasar perkataan (kesaksian) satu orang saja.
Satu saksi bukan saksi. Jadi soal pwahyuan itu tidak termasuk dalam perkara yg bisa diyakini (tidak disangsikan)


apa hubungannya dengan perkara gugat menggugat ala pengadilan,,, wah kacau ni orang basi basi
Sama2 menguji apakah perkataan atau kejadian yg dinyatakan oleh seseorang itu patut diyakini atau tidak.
Gugat menggugat itu terkait dengan perkataan manusia, begitu juga kita sedang menilai perkataan Muhammad yg adalah manusia.
Sangat relevan.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by EHAN on Wed Nov 14, 2012 10:46 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@EHAN wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:PErnyataan satu orang tidak layak diterima sebagai kesaksian yg sah. Itu cuma sekelas self-proclaim

ini pernyataan sepihak atau punya referensi, ati ati loh jawabnya


Ulangan 19:15 Satu orang saksi saja tidak dapat menggugat seseorang mengenai perkara kesalahan apapun atau dosa apapun yang mungkin dilakukannya; baru atas keterangan dua atau tiga orang saksi perkara itu tidak disangsikan.

Jadi kalau ada satu orang menyatakan bahwa dirinya mengalami, melihat, atau mendengar suatu peristiwa, maka dia hanya disebut sebagai saksi tunggal. Dan kesaksian yg hanya berasal dr satu org ini tidak bisa diterima sbg sebuah kebenaran.

Bahkan dlm hukum sekuler pun ada adagium : Unus testis nulus testis satu saksi adalah bukan saksi.
dasar pemahaman ternyata untuk menggugat suatu perkara kesalahan,,,
Salah, dasarnya adalah masalah : perkara itu tidak disangsikan
Dengan dasar yg kuat (tidak disangsikan lagi), maka suatu peristiwa atau seseorang bisa digugat. Atau, atas dasar yg kuat (tidak disangsikan lagi) maka suatu perkara atau seseorang diyakini kebenarannya.
Jadi sekali lagi, adanya dua saksi atau lebih itu adalah untuk menyatakan perkara itu tidak disangsikan


lah muhammad menyampaikan wahyu
siapa yg bilang menerima wahyu? Muhammad
siapa yg bilang bahwa yg diterima itu wahyu? Muhammad
siapa yg memberi keyakinan bahwa dua hal di atas itu tidak perlu disangsikan? Muhammad

Maka ternyata semua hanya atas dasar perkataan (kesaksian) satu orang saja.
Satu saksi bukan saksi. Jadi soal pwahyuan itu tidak termasuk dalam perkara yg bisa diyakini (tidak disangsikan)


apa hubungannya dengan perkara gugat menggugat ala pengadilan,,, wah kacau ni orang basi basi
Sama2 menguji apakah perkataan atau kejadian yg dinyatakan oleh seseorang itu patut diyakini atau tidak.
Gugat menggugat itu terkait dengan perkataan manusia, begitu juga kita sedang menilai perkataan Muhammad yg adalah manusia.
Sangat relevan.
daripada anda pusing2,, mikirin muhammad, ragu dengan muhammad yang Al-Amin... mending lu uji aja isi al quran, yang merupakan wahyu yang lu ragukan juga.. dari jaman muhammad hidup sampai sekarang, kalian selalu gagal,,, bahkan ilmu modern dan pakar2 peneliti, makin membuktikan kebenaran alquran... cuma lu aja yang ketinggalan.. NDESO
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by jakajayagiri-2 on Wed Nov 14, 2012 11:01 am

@EHAN wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@EHAN wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:

ini pernyataan sepihak atau punya referensi, ati ati loh jawabnya


Ulangan 19:15 Satu orang saksi saja tidak dapat menggugat seseorang mengenai perkara kesalahan apapun atau dosa apapun yang mungkin dilakukannya; baru atas keterangan dua atau tiga orang saksi perkara itu tidak disangsikan.

Jadi kalau ada satu orang menyatakan bahwa dirinya mengalami, melihat, atau mendengar suatu peristiwa, maka dia hanya disebut sebagai saksi tunggal. Dan kesaksian yg hanya berasal dr satu org ini tidak bisa diterima sbg sebuah kebenaran.

Bahkan dlm hukum sekuler pun ada adagium : Unus testis nulus testis satu saksi adalah bukan saksi.
dasar pemahaman ternyata untuk menggugat suatu perkara kesalahan,,,
Salah, dasarnya adalah masalah : perkara itu tidak disangsikan
Dengan dasar yg kuat (tidak disangsikan lagi), maka suatu peristiwa atau seseorang bisa digugat. Atau, atas dasar yg kuat (tidak disangsikan lagi) maka suatu perkara atau seseorang diyakini kebenarannya.
Jadi sekali lagi, adanya dua saksi atau lebih itu adalah untuk menyatakan perkara itu tidak disangsikan


lah muhammad menyampaikan wahyu
siapa yg bilang menerima wahyu? Muhammad
siapa yg bilang bahwa yg diterima itu wahyu? Muhammad
siapa yg memberi keyakinan bahwa dua hal di atas itu tidak perlu disangsikan? Muhammad

Maka ternyata semua hanya atas dasar perkataan (kesaksian) satu orang saja.
Satu saksi bukan saksi. Jadi soal pwahyuan itu tidak termasuk dalam perkara yg bisa diyakini (tidak disangsikan)


apa hubungannya dengan perkara gugat menggugat ala pengadilan,,, wah kacau ni orang basi basi
Sama2 menguji apakah perkataan atau kejadian yg dinyatakan oleh seseorang itu patut diyakini atau tidak.
Gugat menggugat itu terkait dengan perkataan manusia, begitu juga kita sedang menilai perkataan Muhammad yg adalah manusia.
Sangat relevan.
daripada anda pusing2,, mikirin muhammad, ragu dengan muhammad yang Al-Amin... mending lu uji aja isi al quran, yang merupakan wahyu yang lu ragukan juga.. dari jaman muhammad hidup sampai sekarang, kalian selalu gagal,,, bahkan ilmu modern dan pakar2 peneliti, makin membuktikan kebenaran alquran... cuma lu aja yang ketinggalan.. NDESO

Sya sepenuhnya yakin bahwa kata2 muhammad tidak patut diyakini krn tidak sesuai dgn hukum "dwiganda saksi"

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by EHAN on Wed Nov 14, 2012 11:12 am

Sya sepenuhnya yakin bahwa kata2 muhammad tidak patut diyakini krn tidak sesuai dgn hukum "dwiganda saksi"
clear,,,saya tarik kesimpulan; anda yakin walau belum menguji, walau saya telah menyarankan,dan anda menolak, so mau bicara apalagi.. SELESAI....
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by jakajayagiri-2 on Wed Nov 14, 2012 12:00 pm

@EHAN wrote:
Sya sepenuhnya yakin bahwa kata2 muhammad tidak patut diyakini krn tidak sesuai dgn hukum "dwiganda saksi"
clear,,,saya tarik kesimpulan; anda yakin walau belum menguji, walau saya telah menyarankan,dan anda menolak, so mau bicara apalagi.. SELESAI....
Sepanjang relevansinya dgn judul thread maka pernyataan bahwa Quran didiktekan oleh jibril hanya bisa diuji jika ada kesaksian lain (selain dr mulut Muhammad) bahwa benar jibril yg mendiktekan semua muatan quran kepada muhammad.
Tanpa ada itu, klaim itu benar2 cuma sebuah klaim yg kosong.
Drmana mau menguji produk bisikan jibril jika kita tidak pernah tau karakteristik jibril sperti apa. Bagaimana mau menguji jika tidak ada satupun manusia saat itu yg merasa telah diberikan informasi oleh jibril (atau oleh Tuhan) bahwa jibril akan/sedang/telah menyampaikan wahyu kepada muhammad. Mau diuji dgn pembanding apa jika segala sesuatunya hanya berdasarkan satu sumber, yaitu muhammad?
Klaim bahwa quran didiktekan jibril kepada muhammad sdh gagal sbg kebenaran sejak semula.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik