FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Halaman 4 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by Guest on Fri Oct 19, 2012 7:32 pm

First topic message reminder :

Warning :
Ini debat serius ... mohon yang masuk hanya yang serius !!




Fitnah KELAS BERAT dari Duren :
Quran TIDAK di DIKTEKAN Jibril  secara KATA demi KATA

Pemilihan kata dilakukan oleh Muhammad ( mirip hadis Qudsi )

Refensi menyusul ... ( ane mo lihat mutu debater muslim nya )
pliss

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down


Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by EHAN on Wed Nov 14, 2012 12:05 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@EHAN wrote:
Sya sepenuhnya yakin bahwa kata2 muhammad tidak patut diyakini krn tidak sesuai dgn hukum "dwiganda saksi"
clear,,,saya tarik kesimpulan; anda yakin walau belum menguji, walau saya telah menyarankan,dan anda menolak, so mau bicara apalagi.. SELESAI....
Sepanjang relevansinya dgn judul thread maka pernyataan bahwa Quran didiktekan oleh jibril hanya bisa diuji jika ada kesaksian lain (selain dr mulut Muhammad) bahwa benar jibril yg mendiktekan semua muatan quran kepada muhammad.
Tanpa ada itu, klaim itu benar2 cuma sebuah klaim yg kosong.
Drmana mau menguji produk bisikan jibril jika kita tidak pernah tau karakteristik jibril sperti apa. Bagaimana mau menguji jika tidak ada satupun manusia saat itu yg merasa telah diberikan informasi oleh jibril (atau oleh Tuhan) bahwa jibril akan/sedang/telah menyampaikan wahyu kepada muhammad. Mau diuji dgn pembanding apa jika segala sesuatunya hanya berdasarkan satu sumber, yaitu muhammad?
Klaim bahwa quran didiktekan jibril kepada muhammad sdh gagal sbg kebenaran sejak semula.
ngakak ngakak ternyata,, anda tidak paham apa yang sedang di bahas, apa maksud si TS,, tidaaaak
apa sebenarnya tuduahn si TS,,, ngakak ngakak
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by jakajayagiri-2 on Wed Nov 14, 2012 12:41 pm

@EHAN wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@EHAN wrote:
Sya sepenuhnya yakin bahwa kata2 muhammad tidak patut diyakini krn tidak sesuai dgn hukum "dwiganda saksi"
clear,,,saya tarik kesimpulan; anda yakin walau belum menguji, walau saya telah menyarankan,dan anda menolak, so mau bicara apalagi.. SELESAI....
Sepanjang relevansinya dgn judul thread maka pernyataan bahwa Quran didiktekan oleh jibril hanya bisa diuji jika ada kesaksian lain (selain dr mulut Muhammad) bahwa benar jibril yg mendiktekan semua muatan quran kepada muhammad.
Tanpa ada itu, klaim itu benar2 cuma sebuah klaim yg kosong.
Drmana mau menguji produk bisikan jibril jika kita tidak pernah tau karakteristik jibril sperti apa. Bagaimana mau menguji jika tidak ada satupun manusia saat itu yg merasa telah diberikan informasi oleh jibril (atau oleh Tuhan) bahwa jibril akan/sedang/telah menyampaikan wahyu kepada muhammad. Mau diuji dgn pembanding apa jika segala sesuatunya hanya berdasarkan satu sumber, yaitu muhammad?
Klaim bahwa quran didiktekan jibril kepada muhammad sdh gagal sbg kebenaran sejak semula.
ngakak ngakak ternyata,, anda tidak paham apa yang sedang di bahas, apa maksud si TS,, tidaaaak
apa sebenarnya tuduahn si TS,,, ngakak ngakak


Justru yg saya sampaikan lebih dlm dr maksud TS. Quran sama sekali tidak terbukti disampaikan oleh jibril, baik secara lireal maupun secara pemahaman.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by EHAN on Wed Nov 14, 2012 12:50 pm

Justru yg saya sampaikan lebih dlm dr maksud TS. Quran sama sekali tidak terbukti disampaikan oleh jibril, baik secara lireal maupun secara pemahaman.
dalam apanya ngakak ?? sumur dalam...
anda aja, klaim berdasrkan keyakinan saja, bukan hasil pengujian isi al quran,,malah ngasih ayat kitabnya,, eh ayatnya bahas tentang kesaksian dalam mengutuskan masalah perkara pendosa,, tak kira saksi wahyu turun,,, nga usah ngelawak... ngakak
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by jakajayagiri-2 on Wed Nov 14, 2012 12:58 pm

@EHAN wrote:
Justru yg saya sampaikan lebih dlm dr maksud TS. Quran sama sekali tidak terbukti disampaikan oleh jibril, baik secara lireal maupun secara pemahaman.
dalam apanya ngakak ?? sumur dalam...
anda aja, klaim berdasrkan keyakinan saja, bukan hasil pengujian isi al quran
Lah ngapain nguji isinya? Yg kita bahas itu proses penyampaiannya kok.
Segala yg berasal dr Tuhan, itu pasti baik adanya.
Tetapi yg baik (menurut manusia) belum tentu berasal dr Tuhan. Iblis bisa kok menyamar jadi malaikat.

malah ngasih ayat kitabnya,, eh ayatnya bahas tentang kesaksian dalam mengutuskan masalah perkara pendosa,, tak kira saksi wahyu turun,,, nga usah ngelawak... ngakak
Ayat yg saya bawa adalah soal bagaimana sesuatu hal/peristiwa bisa diragukan atau tidak diragukan. Itu berlaku untuk untuk segala hal yg dinyatakan atau dilakukan oleh manusia. Kita sdg membahas apa yg dilakukan oleh Muhammad: mengklaim mendapatkan pewahyuan dr jibril.
Kesimpulannya: TIDAK LAYAK UNTUK DIYAKINI

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by EHAN on Wed Nov 14, 2012 1:13 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@EHAN wrote:
Justru yg saya sampaikan lebih dlm dr maksud TS. Quran sama sekali tidak terbukti disampaikan oleh jibril, baik secara lireal maupun secara pemahaman.
dalam apanya ngakak ?? sumur dalam...
anda aja, klaim berdasrkan keyakinan saja, bukan hasil pengujian isi al quran
Lah ngapain nguji isinya? Yg kita bahas itu proses penyampaiannya kok.
Segala yg berasal dr Tuhan, itu pasti baik adanya.
Tetapi yg baik (menurut manusia) belum tentu berasal dr Tuhan. Iblis bisa kok menyamar jadi malaikat.

malah ngasih ayat kitabnya,, eh ayatnya bahas tentang kesaksian dalam mengutuskan masalah perkara pendosa,, tak kira saksi wahyu turun,,, nga usah ngelawak... ngakak
Ayat yg saya bawa adalah soal bagaimana sesuatu hal/peristiwa bisa diragukan atau tidak diragukan. Itu berlaku untuk untuk segala hal yg dinyatakan atau dilakukan oleh manusia. Kita sdg membahas apa yg dilakukan oleh Muhammad: mengklaim mendapatkan pewahyuan dr jibril.
Kesimpulannya: TIDAK LAYAK UNTUK DIYAKINI
lol lol
menyebut tidak layak, tapi tanpa di uji... lol lol
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by abu hanan on Wed Nov 14, 2012 1:21 pm

@jakajayagiri-2 wrote:

Ulangan 19:15 Satu orang saksi saja tidak dapat menggugat seseorang mengenai perkara kesalahan apapun atau dosa apapun yang mungkin dilakukannya; baru atas keterangan dua atau tiga orang saksi perkara itu tidak disangsikan

mas...masalah per-wahyu-an gak bisa anda samakan dengan kasus hukum.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by abu hanan on Wed Nov 14, 2012 1:24 pm

jakagiri wrote:Mau diuji dgn pembanding apa jika segala sesuatunya hanya berdasarkan satu sumber, yaitu muhammad?
yah dengan perkataan muhammad yang lain...apakah ada kontradiksi?
simpel dan sederhana.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by jakajayagiri-2 on Sat Nov 17, 2012 8:25 am

@abu hanan wrote:
jakagiri wrote:Mau diuji dgn pembanding apa jika segala sesuatunya hanya berdasarkan satu sumber, yaitu muhammad?
yah dengan perkataan muhammad yang lain...apakah ada kontradiksi?
simpel dan sederhana.
Itu baru nguji konsistensi. Bagaimana menguji kebenarannya?
Kalau yg teruji cuma konsistensi, maka jika ucapan2 muhammad itu tidak teruji kebenarannya hasilnya sangat jelas:
semua ucapan muhammad sangat konsisten ketidakbenarannya.
Ingat, pembohong yg cerdas adalah pembohong yg selalu konsisten dgn kebohongannya.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by EHAN on Sat Nov 17, 2012 5:12 pm

jjg;
Ingat, pembohong yg cerdas adalah pembohong yg selalu konsisten dgn kebohongannya.
oohh,, pantes anda cerdas,, teernyataa tukang bohong,,
saluut.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by putramentari on Sat Nov 17, 2012 9:53 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@abu hanan wrote:
jakagiri wrote:Mau diuji dgn pembanding apa jika segala sesuatunya hanya berdasarkan satu sumber, yaitu muhammad?
yah dengan perkataan muhammad yang lain...apakah ada kontradiksi?
simpel dan sederhana.
Itu baru nguji konsistensi. Bagaimana menguji kebenarannya?
Kalau yg teruji cuma konsistensi, maka jika ucapan2 muhammad itu tidak teruji kebenarannya hasilnya sangat jelas:
semua ucapan muhammad sangat konsisten ketidakbenarannya.
Ingat, pembohong yg cerdas adalah pembohong yg selalu konsisten dgn kebohongannya.

silahkan anda kasih contoh isi AL Qur,an yang tidak teruji kebenarannya, silahkan, itupun kalo bisa
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by jakajayagiri-2 on Sun Nov 18, 2012 10:06 am

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@abu hanan wrote:
jakagiri wrote:Mau diuji dgn pembanding apa jika segala sesuatunya hanya berdasarkan satu sumber, yaitu muhammad?
yah dengan perkataan muhammad yang lain...apakah ada kontradiksi?
simpel dan sederhana.
Itu baru nguji konsistensi. Bagaimana menguji kebenarannya?
Kalau yg teruji cuma konsistensi, maka jika ucapan2 muhammad itu tidak teruji kebenarannya hasilnya sangat jelas:
semua ucapan muhammad sangat konsisten ketidakbenarannya.
Ingat, pembohong yg cerdas adalah pembohong yg selalu konsisten dgn kebohongannya.

silahkan anda kasih contoh isi AL Qur,an yang tidak teruji kebenarannya, silahkan, itupun kalo bisa

Sederhana saja, apa buktinya bhwa Muhammad benar2 ditemui dan diberi pewahyuan oleh malaikat atasnama Tuhan

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 18, 2012 10:15 am



konon..
pertama ditemuinya di goa hira
padahal itupun hanya cerita dari si bocah aisa
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by putramentari on Sun Nov 18, 2012 11:26 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@abu hanan wrote:
jakagiri wrote:Mau diuji dgn pembanding apa jika segala sesuatunya hanya berdasarkan satu sumber, yaitu muhammad?
yah dengan perkataan muhammad yang lain...apakah ada kontradiksi?
simpel dan sederhana.
Itu baru nguji konsistensi. Bagaimana menguji kebenarannya?
Kalau yg teruji cuma konsistensi, maka jika ucapan2 muhammad itu tidak teruji kebenarannya hasilnya sangat jelas:
semua ucapan muhammad sangat konsisten ketidakbenarannya.
Ingat, pembohong yg cerdas adalah pembohong yg selalu konsisten dgn kebohongannya.

silahkan anda kasih contoh isi AL Qur,an yang tidak teruji kebenarannya, silahkan, itupun kalo bisa

Sederhana saja, apa buktinya bhwa Muhammad benar2 ditemui dan diberi pewahyuan oleh malaikat atasnama Tuhan

anda gak nyimak pertanyaan saya :
silahkan anda kasih contoh isi AL Qur,an yang tidak teruji kebenarannya, silahkan, itupun kalo bisa
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by putramentari on Sun Nov 18, 2012 11:32 am

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@abu hanan wrote:yah dengan perkataan muhammad yang lain...apakah ada kontradiksi?
simpel dan sederhana.
Itu baru nguji konsistensi. Bagaimana menguji kebenarannya?
Kalau yg teruji cuma konsistensi, maka jika ucapan2 muhammad itu tidak teruji kebenarannya hasilnya sangat jelas:
semua ucapan muhammad sangat konsisten ketidakbenarannya.
Ingat, pembohong yg cerdas adalah pembohong yg selalu konsisten dgn kebohongannya.

silahkan anda kasih contoh isi AL Qur,an yang tidak teruji kebenarannya, silahkan, itupun kalo bisa

Sederhana saja, apa buktinya bhwa Muhammad benar2 ditemui dan diberi pewahyuan oleh malaikat atasnama Tuhan

anda gak nyimak pertanyaan saya :
silahkan anda kasih contoh isi AL Qur,an yang tidak teruji kebenarannya, silahkan, itupun kalo bisa

ne komentar anda pada wak abu :


Itu baru nguji konsistensi. Bagaimana menguji kebenarannya?
Kalau yg teruji cuma konsistensi, maka jika ucapan2 muhammad itu tidak teruji kebenarannya hasilnya sangat jelas:
semua ucapan muhammad sangat konsisten ketidakbenarannya.

Ingat, pembohong yg cerdas adalah pembohong yg selalu konsisten dgn kebohongannya.

silahkan berhujjah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by aliumar on Sun Nov 18, 2012 5:14 pm

silahkan anda kasih contoh isi AL Qur,an yang tidak teruji kebenarannya, silahkan

Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk. (An Nahl, 16:15)

Dikiranya gunung2 itu dari luar bumi yg kemudian ditancapkan ke bumi. Padahal gunung sejak awal terciptanya sampai jadi gunung yg sempurna adalah selalu bagian/berasal dari bumi..Gunung terjadi karena proses alami evolusi bumi...gunung berasal dari bumi sendiri, bukan dari luar bumi yg kemudian ditancapkan ke bumi !!

Jadi gunung berasal dari bumi sendiri, sehingga TIDAK ADA tuh yg namanya "menancapkan".

Dari sini saja sudah terbukti kalau quran sudah TIDAK TERUJI kebenarannya.


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by dee-nee on Sun Nov 18, 2012 6:11 pm

@aliumar

And He has cast into the earth firmly set mountains, lest it shift with you, and [made] rivers and roads, that you may be guided (QS 16:15)

Ini aja biar enak dibacanya ... jadi ga sampe ada yang mikir kata "menancapkan" = gunung berasal dari luar bumi yg kemudian ditancapkan ke bumi

atau kalau mau pake arti bahasa Ind nya

Allah menjadikan di muka bumi gunung-gunung yang kokoh yang menjaga bumi agar tidak goncang, .....

gimana ??

malu
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by EHAN on Sun Nov 18, 2012 6:39 pm

@aliumar wrote:
silahkan anda kasih contoh isi AL Qur,an yang tidak teruji kebenarannya, silahkan

Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk. (An Nahl, 16:15)

Dikiranya gunung2 itu dari luar bumi yg kemudian ditancapkan ke bumi. Padahal gunung sejak awal terciptanya sampai jadi gunung yg sempurna adalah selalu bagian/berasal dari bumi..Gunung terjadi karena proses alami evolusi bumi...gunung berasal dari bumi sendiri, bukan dari luar bumi yg kemudian ditancapkan ke bumi !!

Jadi gunung berasal dari bumi sendiri, sehingga TIDAK ADA tuh yg namanya "menancapkan".

Dari sini saja sudah terbukti kalau quran sudah TIDAK TERUJI kebenarannya.

ngakak ngakak ada lagi tukang lawak...
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by aliumar on Sun Nov 18, 2012 11:24 pm

And He has cast into the earth firmly set mountains, lest it shift with you, and [made] rivers and roads, that you may be guided (QS 16:15)

Ini aja biar enak dibacanya ... jadi ga sampe ada yang mikir kata "menancapkan" = gunung berasal dari luar bumi yg kemudian ditancapkan ke bumi

lantas Kenapa "cast INTO the earth" kalau bukan krn gunung dari luar bumi, menurut quran?


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by putramentari on Sun Nov 18, 2012 11:45 pm

@aliumar wrote:
And He has cast into the earth firmly set mountains, lest it shift with you, and [made] rivers and roads, that you may be guided (QS 16:15)

Ini aja biar enak dibacanya ... jadi ga sampe ada yang mikir kata "menancapkan" = gunung berasal dari luar bumi yg kemudian ditancapkan ke bumi

lantas Kenapa "cast INTO the earth" kalau bukan krn gunung dari luar bumi, menurut quran?


mengenai diluar bumi, tuch udah dijawab sama neng deenee :

"Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak)
goncang bersama mereka..." (Al Qur'an, 21:31)

udah paham kan

mengenai istilah menancapkan :

gunung-gunung muncul sebagai hasil pergerakan dan tumbukan dari lempengan-lempengan raksasa yang membentuk kerak bumi. Ketika dua lempengan bertumbukan, lempengan yang lebih kuat menyelip di bawah lempengan yang satunya,sementara yang di atas melipat dan membentuk dataran tinggi dan gunung. Lapisan bawah bergerak di bawah permukaan dan membentuk perpanjangan yang dalam ke bawah. Ini berarti gunung mempunyai bagian yang menghujam jauh ke bawah yang tak kalah besarnya dengan yang tampak di permukaan bumi.
Dalam tulisan ilmiah, struktur gunung digambarkan sebagai berikut:
Pada bagian benua yang lebih tebal, seperti pada jajaran pegunungan, kerak bumi akan terbenam lebih dalam ke dalam lapisan magma. (General Science, Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe; Allyn and Bacon Inc. Newton, Massachusetts, 1985, s. 305)

semoga dipahami
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by oglikom on Sun Nov 18, 2012 11:53 pm

Ha ha ha...itu jika tidak meletus.

Sepertinya didaerah Muhammad lahir tidak ada gunung berapi yang aktif seperti di Indonesia.
Kalau ada, tidak mungkin akan ada 'wahyu' yang mengatakan "...supaya bumi itu tidak berguncang bersama mereka...".

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by putramentari on Mon Nov 19, 2012 12:03 am

@oglikom wrote:Ha ha ha...itu jika tidak meletus.

Sepertinya didaerah Muhammad lahir tidak ada gunung berapi yang aktif seperti di Indonesia.
Kalau ada, tidak mungkin akan ada 'wahyu' yang mengatakan "...supaya bumi itu tidak berguncang bersama mereka...".

wkwkwk, ini baru argumen luar biasa katrok alias ndeso :

ayat tersebut tidak membahas masalah meletus atau tidak meletus melainkan fungsi gunung :

Dengan perpanjangannya yang menghujam jauh ke dalam maupun ke atas permukaan bumi, gunung-gunung menggenggam lempengan-lempengan kerak bumi yang berbeda, layaknya pasak. Kerak bumi terdiri atas lempengan-lempengan yang senantiasa dalam keadaan bergerak. Fungsi pasak dari gunung ini mencegah guncangan dengan cara memancangkan kerak bumi yang memiliki struktur sangat mudah bergerak.

semoga tidak ngeyel memba bi buta
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by oglikom on Mon Nov 19, 2012 12:09 am

@putramentari wrote:
@oglikom wrote:Ha ha ha...itu jika tidak meletus.

Sepertinya didaerah Muhammad lahir tidak ada gunung berapi yang aktif seperti di Indonesia.
Kalau ada, tidak mungkin akan ada 'wahyu' yang mengatakan "...supaya bumi itu tidak berguncang bersama mereka...".

wkwkwk, ini baru argumen luar biasa katrok alias ndeso :

ayat tersebut tidak membahas masalah meletus atau tidak meletus melainkan fungsi gunung :

Dengan perpanjangannya yang menghujam jauh ke dalam maupun ke atas permukaan bumi, gunung-gunung menggenggam lempengan-lempengan kerak bumi yang berbeda, layaknya pasak. Kerak bumi terdiri atas lempengan-lempengan yang senantiasa dalam keadaan bergerak. Fungsi pasak dari gunung ini mencegah guncangan dengan cara memancangkan kerak bumi yang memiliki struktur sangat mudah bergerak.

semoga tidak ngeyel memba bi buta
Ini sangat mencerminkan otak Arab yang tidak ada GUNUNG BERAPInya, dan jika meletus akan di iringi GEMPA BUMI, lindu, artinya: BUMI BERGUNCANG karenanya.
Jadi di pikir dulu kalau mau menjawab FUNGSI GUNUNG.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by putramentari on Mon Nov 19, 2012 12:14 am

@oglikom wrote:
@putramentari wrote:
@oglikom wrote:Ha ha ha...itu jika tidak meletus.

Sepertinya didaerah Muhammad lahir tidak ada gunung berapi yang aktif seperti di Indonesia.
Kalau ada, tidak mungkin akan ada 'wahyu' yang mengatakan "...supaya bumi itu tidak berguncang bersama mereka...".

wkwkwk, ini baru argumen luar biasa katrok alias ndeso :

ayat tersebut tidak membahas masalah meletus atau tidak meletus melainkan fungsi gunung :

Dengan perpanjangannya yang menghujam jauh ke dalam maupun ke atas permukaan bumi, gunung-gunung menggenggam lempengan-lempengan kerak bumi yang berbeda, layaknya pasak. Kerak bumi terdiri atas lempengan-lempengan yang senantiasa dalam keadaan bergerak. Fungsi pasak dari gunung ini mencegah guncangan dengan cara memancangkan kerak bumi yang memiliki struktur sangat mudah bergerak.

semoga tidak ngeyel memba bi buta
Ini sangat mencerminkan otak Arab yang tidak ada GUNUNG BERAPInya, dan jika meletus akan di iringi GEMPA BUMI, lindu, artinya: BUMI BERGUNCANG karenanya.
Jadi di pikir dulu kalau mau menjawab FUNGSI GUNUNG.

lha emang gunung berfungsi menahan gempa bumi, makin ngawur ne bocah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by aliumar on Mon Nov 19, 2012 12:25 am

mengenai diluar bumi, tuch udah dijawab sama neng deenee :

"Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak)
goncang bersama mereka..." (Al Qur'an, 21:31)
Yang sedang dibahas ayat quran QS 16:15, dimana di ayat tsb ada istilah "menancapkan". Kenapa kamu malah mengalihkan ke ayat 21:31? Ketauan mau menghindar dari kesulitan yg ada di ayat 16:15, dgn mengalihkan ke ayat 21:31.

gunung-gunung muncul sebagai hasil pergerakan dan tumbukan dari lempengan-lempengan raksasa yang membentuk kerak bumi. Ketika dua lempengan bertumbukan, lempengan yang lebih kuat menyelip di bawah lempengan yang satunya,sementara yang di atas melipat dan membentuk dataran tinggi dan gunung. Lapisan bawah bergerak di bawah permukaan dan membentuk perpanjangan yang dalam ke bawah. Ini berarti gunung mempunyai bagian yang menghujam jauh ke bawah yang tak kalah besarnya dengan yang tampak di permukaan bumi.
Dalam tulisan ilmiah, struktur gunung digambarkan sebagai berikut:
Pada bagian benua yang lebih tebal, seperti pada jajaran pegunungan, kerak bumi akan terbenam lebih dalam ke dalam lapisan magma.
tetap saja tidak lantas menyebabkan gunung2 tsb CAST INTO the earth, krn gunung2 tsb terbentuk/berasal dari bumi itu sendiri, sehingga tidak perlu di-"CAST INTO the Earth" spt kata quran.

Bagaimana mungkin sesuatu yg muncul dari bumi, tapi malah dikatakan "CAST INTO the earth"?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by oglikom on Mon Nov 19, 2012 12:34 am

@putramentari wrote:
@oglikom wrote:
@putramentari wrote:
@oglikom wrote:Ha ha ha...itu jika tidak meletus.

Sepertinya didaerah Muhammad lahir tidak ada gunung berapi yang aktif seperti di Indonesia.
Kalau ada, tidak mungkin akan ada 'wahyu' yang mengatakan "...supaya bumi itu tidak berguncang bersama mereka...".

wkwkwk, ini baru argumen luar biasa katrok alias ndeso :

ayat tersebut tidak membahas masalah meletus atau tidak meletus melainkan fungsi gunung :

Dengan perpanjangannya yang menghujam jauh ke dalam maupun ke atas permukaan bumi, gunung-gunung menggenggam lempengan-lempengan kerak bumi yang berbeda, layaknya pasak. Kerak bumi terdiri atas lempengan-lempengan yang senantiasa dalam keadaan bergerak. Fungsi pasak dari gunung ini mencegah guncangan dengan cara memancangkan kerak bumi yang memiliki struktur sangat mudah bergerak.

semoga tidak ngeyel memba bi buta
Ini sangat mencerminkan otak Arab yang tidak ada GUNUNG BERAPInya, dan jika meletus akan di iringi GEMPA BUMI, lindu, artinya: BUMI BERGUNCANG karenanya.
Jadi di pikir dulu kalau mau menjawab FUNGSI GUNUNG.

lha emang gunung berfungsi menahan gempa bumi, makin ngawur ne bocah
Baca itu sumber anda sendiri mengatakan "mencegah guncangan" dan dicocok-cocokan dengan ayat "...supaya bumi itu tidak ikut beguncang bersama mereka..." ndeso tenan orang Arab tidak tahu ada gunung berapi yang aktif hampir setiap saat ber GUNCANG.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Debat KELAS BERAT : Quran TIDAK di Diktekan Jibril

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik