FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Qurban versi BIBLE

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Qurban versi BIBLE

Post by dade on Sun Oct 21, 2012 10:59 am

Kalau orang meneliti susunan ayat Genesis maka Ishaklah yang dikorbankan Ibrahim.
Sikap yang diperlihatkan lbrahim kepada anaknya tertulis dalam Alquran begitu jujur dan mulia, demikian dia mendapat sambutan yang mengharukan hati tentang keimanan terkandung dalam dada si anak, tetapi Genesis memperlihatkan Ibrahim begitu kejam dan malah menipu anaknya untuk perbuatan yang akan dilakukan bersama atas perintah ALLAH. demikian dia menimbulkan kecemasan anaknya yang langsung diikat secara paksa untuk dikorbankan
.


Pengalihan pandangan seperti itu dapat dilihat pada keterangan Genesis tentang pengorbanan Ibrahim atas anaknya yang pertama selaku kepatuhannya atas perintah ALLAH yang menguji keimanannya. Ibrahim secara terang melaksanakan pengorbanan itu yang kemudian jadi syariat bagi penganut ajaran Islam yang dipusakakan Nabi itu sesudah melakukan ibadah Hajji setiap tahun tepat di tempat dimana Ibrahim dulunya mencercahkan pisau untuk pengorbanan tersebut. Alquran menyatakan yang maksudnya

فَبَشَّرۡنَـٰهُ بِغُلَـٰمٍ حَلِيمٍ۬ (١٠١) فَلَمَّا بَلَغَ مَعَهُ ٱلسَّعۡىَ قَالَ يَـٰبُنَىَّ إِنِّىٓ أَرَىٰ فِى ٱلۡمَنَامِ أَنِّىٓ أَذۡبَحُكَ فَٱنظُرۡ مَاذَا تَرَىٰ*ۚ قَالَ يَـٰٓأَبَتِ ٱفۡعَلۡ مَا تُؤۡمَرُ*ۖ سَتَجِدُنِىٓ إِن شَآءَ ٱللَّهُ مِنَ ٱلصَّـٰبِرِينَ (١٠٢) فَلَمَّآ أَسۡلَمَا وَتَلَّهُ ۥ لِلۡجَبِينِ (١٠٣) وَنَـٰدَيۡنَـٰهُ أَن يَـٰٓإِبۡرَٲهِيمُ (١٠٤) قَدۡ صَدَّقۡتَ ٱلرُّءۡيَآ*ۚ إِنَّا كَذَٲلِكَ نَجۡزِى ٱلۡمُحۡسِنِينَ (١٠٥) إِنَّ هَـٰذَا لَهُوَ ٱلۡبَلَـٰٓؤُاْ ٱلۡمُبِينُ (١٠٦) وَفَدَيۡنَـٰهُ بِذِبۡحٍ عَظِيمٍ۬ (١٠٧) وَتَرَكۡنَا عَلَيۡهِ فِى ٱلۡأَخِرِينَ (١٠٨) سَلَـٰمٌ عَلَىٰٓ إِبۡرَٲهِيمَ (١٠٩) كَذَٲلِكَ نَجۡزِى ٱلۡمُحۡسِنِينَ (١١٠) إِنَّهُ ۥ مِنۡ عِبَادِنَا ٱلۡمُؤۡمِنِينَ (١١١) وَبَشَّرۡنَـٰهُ بِإِسۡحَـٰقَ نَبِيًّ۬ا مِّنَ ٱلصَّـٰلِحِينَ

37/101.Maka Kami gembirakan dia dèngan (Ismael) seorang anak yang sopan.
 102. Maka ketika dia cukup umur untuk bekerja sama berkatalah dia: hai anakku, sungguh aku melihat dalam tidurku bahwa aku akan menyembelihmu, maka pikirlah, bagaimana pen¬dapatmu. Menjawablah Ismael: wahai ayahku, laksanakanlah apa yang telah diperintahkan kepada ayah. Akan ayah dapati ananda, Insya ALLAH, daripada orang yang teguh pendirian.
103. Maka ketika keduanya nyata telah Islam lalu dia rebahkan anaknya ketanah.
104. Lalu Kami seru dia: hai Ibrahim.
105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami  membalasi orang-orang yang baik.
106. Bahwa ini adalah ujian nyata, konkrit.
107. Dan Kami tebus untuknya dengan suatu penyembelihan yang besar.
108. Dan hal itu Kami tinggalkan atasnya pada orang-orang yang kemudian.
109. Keselamatan atas Ibrahim.
110. Demikian Kami balasi orang-orang yang baik.
111. Sungguh dia adalah dan hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan kemudian Kami gembirakan dia dengan Ishak yang jadi Nabi dan orang-orang yang shaleh.




Demikian terang bahwa yang hendak dikorbankan itu adalah Ismael dan dengan tutur bahasa yang baik Ibrahim telah menyampaikan perintah ALLAH kepada anaknya itu. Ismael menjawab dengan nada yang menggetarkan hati tetapi tegas dan sopan; Kemudian dinyatakan ALLAH kedua manusia berbudi itu telah menang dalam menempuh ujian yang diperintahkan kepadanya.

Kini bagaimana pula tanggapan orang jika membaca keterangan Genesis tentang pengorbanan itu ?

Bible Genesis
22:2. And he said. Take now thy son. thine only son Issac, whom thou lovest, and got thee unto the land of Moniah; and offer him there for a burnt offering upon~cone of the mountain, which I will tell thee of.


Alkitab: Kejadian:
22:2. Lalu firman Tuhan: ambillah olehmu akan anakmu yang tunggal itu yaitu Ishak yang kau kasihi, bawalah akan dia ke tanah Moria dan persembahkanlah, dia disana akan korban bakaran di atas sebuah bukit yang akan kutunjuk kepadamu kelak.

22:6. And Abraham took the wood of the burnt offering, and laid it upon Issac his son and he took the fire in his hand, and a knife; and they went both of thim together.

22:6. Maka oleh Ibrahim diambil akan kayu korban bakaran itu ditanggungkannya kepada Ishak, anaknva, dan pada tangan¬nya sendiri dipegangnya sepotong api dan sebilah pisau, lalu berjalanlah keduanya bersama-sama.

22:7. And Issac spake unto Abraham his father, and said. My father. And he said: Here I am my son. And he said Behold the fire and the wood but where is the lamb for a burnt offering ?

22:7. Maka kata Ishak kepada Ibrahim bapaknya Ya bapaku. Maka sahut Ibrahim: Ada apa hai anakku? Maka kata Ishak. Tengok inilah apinya dan kayunya, tetapi dimanakah anak kambingnya yang hendak dibuat korban bakaran itu?

22:8. And Abraham said, My son , God will provide himself a lamb for a burnt offering. So they went both of them together.

22:8. Maka sahut Ibrahim: Hai anakku, ALLAH juga akan mengadakan bagi dirinya suatu anak domba akan korban bakaran itu. Maka berjalanlah keduanya bersama-sama.

22:9. And they came to the place which God had told him of and Abraham built au altar there. and lain the wood in org and bound Issac his son, and laid him on the altar upon the wood.

22:9. Lalu sampailah mereka itu ketempat yang telah dikatakan ALLAH kepadanya, maka disana diperbuatlah oleh Ibrahim sebuah mezbah, diaturkannya lah kayu, lalu diikatnya Ishak anaknya, diletakkannya di atas mezbah di atas kayu itu.

22:10. And Abraham streched forth his hand and took the knife to slay his son.

22:10.Maka diulurkan Ibrahim tangannya. diambilnya pisau hendak menyembelih anaknya.

Pada susunan ayat genesis di atas ini nyata banyak yang hendak kita perbincangkan karena memang terdapat kontradiksi dengan hal yang sebenarnya kejadian menurut sejarah, baik berdasarkan pandangan terhadap pribadi Ibrahim selaku Nabi ALLAH maupun berdasarkan ayat-ayat Genesis sesamanya.

Sikap yang diperlihatkan Ibrahim kepada anaknya tertulis dalam Alquran begitu jujur dan mulia, demikian dia mendapat sambutan yang mengharukan hati tentang keimanan terkandung dalam dada si anak, tetapi Genesis memperlihatkan Ibrahim begitu kejam dan malah menipu anaknya untuk perbuatan yang akan dilakukan bersama atas perintah ALLAH, demikian dia menimbulkan kecemasan anaknya yang langsung diikat secara paksa untuk dikorbankan.

Atas kedua pemberitaan dari sumber yang berlainan, orang dapat menilai mana yang benar yang dijadikan IMAM bagi seluruh manusia.

Secara terang Alquran menyatakan bahwa perintah itu ditujukan untuk mengorbankan Ismael dan ini langsung diakui oleh Genesis 22 : 2 dengan istilah anak sulung atau satu-satunya anak yang baru dipunyai Ibrahim yaitu Ismael, sesuai dengan maksud ayat Genesis 16 : 11. Tetapi Genesis 22 : 2 itu pula beserta ayat selanjutnya mengatakan anak yang sulung dari Ibrahim adalah Ishak, sedangkan Ishak ini adalah anak kedua dari Ibrahim dan baru akan dilahirkan tersebut pada ayat Genesis 18 : 10.

Kalau orang meneliti susunan ayat Genesis dengan seksama tentang Ismael dan Ishak, maka orang akan melihat pemberitaan bolak-balik yang memang tidak teratur. tetapi itu terang disengajakan untuk mempengaruhi pandangan umum bahwa memang Ishaklah yang dikorbankan Ibrahim. Selaku Mukmin kepada ALLAH, kita tidak akan membedakan nilai pandangan terhadap Ismael dan Ishak, keduanya adalah Nabi yang harus dipercayai dan dimuliakan, tetapi kita berusaha mencari kebenaran siapakah yang sesungguhnya dikorbankan Ibrahim tanpa pandangan berat sebelah antara lsmael dan Ishak. Maka keterangan Genesis yang bolak-balik itu diantaranya sebagai berikut.


a. Genesis
17:17. menerangkan Ibrahim mendapat kabar bahwa dia akan berketurunan pada Ishak sebagai anak kedua sesudah Ismael. Waktu itu Ibrahim telah berumur 100 tahun, dikuatkan oleh ayat 18 : 10. Ishak baru dilahirkan tersebut pada ayat 21: 2.

b. Genesis
21:33. menerangkan Ibrahim mendirikan grove di Beersheha yaitu Ka’bah di Makkah, ini berarti Ibrahim masih muda dengan tenaga kuat dikerjakan bersama anaknya Ismael yang lahir disebutkan pada ayat 16 : 11 selaku anak sulung.

c. Genesis
22:22.yaitu dua ayat saja dan 21 : 33. memberitakan pengorbanan Ibrahim atas perintah ALLAH, sebenarnya yang dikorbankan itu ialah Ismael selaku anak sulung.

Maka untuk dapat pengertian wajar tentang sejarah Ibrahim dengan kedua anaknya Itu orang harus membalikan kelompok a, b, c, di atas ini jadi c, b, a hingga ayat itu memberitakan bahwa Ibrahim setelah berketurunan pertama dengan Ismael dan sewaktu anak ini masih kecil lalu dikorbankan menurut perintah ALLAH. Ibrahim menang dalam ujian keimanan dan dia masih muda, lalu dia diperintah mendirikan Ka’bah di Makkah dengan bantuan Ismael. Kemudian itu setelah dia berumur 100 tahun barulah dia mendapat kabar akan mendapat anak kedua dengan nama Ishak, karena ketuaan itu isterinya jadi heran dan tertawa akan hamil dalam usia lanjut.


Terakhir diubah oleh dade tanggal Sat Sep 27, 2014 6:29 am, total 1 kali diubah
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by oglikom on Sun Oct 21, 2012 11:30 am

@dade wrote:

Pengalihan pandangan seperti itu dapat dilihat pada keterangan Genesis tentang pengorbanan Ibrahim atas anaknya yang pertama selaku kepatuhannya atas perintah ALLAH yang menguji keimanannya. Ibrahim secara terang melaksanakan pengorbanan itu yang kemudian jadi syariat bagi penganut ajaran Islam yang dipusakakan Nabi itu sesudah melakukan ibadah Hajji setiap tahun tepat di tempat dimana Ibrahim dulunya mencercahkan pisau untuk pengorbanan tersebut. Alquran menyatakan yang maksudnya

فَبَشَّرۡنَـٰهُ بِغُلَـٰمٍ حَلِيمٍ۬ (١٠١) فَلَمَّا بَلَغَ مَعَهُ ٱلسَّعۡىَ قَالَ يَـٰبُنَىَّ إِنِّىٓ أَرَىٰ فِى ٱلۡمَنَامِ أَنِّىٓ أَذۡبَحُكَ فَٱنظُرۡ مَاذَا تَرَىٰ‌ۚ قَالَ يَـٰٓأَبَتِ ٱفۡعَلۡ مَا تُؤۡمَرُ‌ۖ سَتَجِدُنِىٓ إِن شَآءَ ٱللَّهُ مِنَ ٱلصَّـٰبِرِينَ (١٠٢) فَلَمَّآ أَسۡلَمَا وَتَلَّهُ ۥ لِلۡجَبِينِ (١٠٣) وَنَـٰدَيۡنَـٰهُ أَن يَـٰٓإِبۡرَٲهِيمُ (١٠٤) قَدۡ صَدَّقۡتَ ٱلرُّءۡيَآ‌ۚ إِنَّا كَذَٲلِكَ نَجۡزِى ٱلۡمُحۡسِنِينَ (١٠٥) إِنَّ هَـٰذَا لَهُوَ ٱلۡبَلَـٰٓؤُاْ ٱلۡمُبِينُ (١٠٦) وَفَدَيۡنَـٰهُ بِذِبۡحٍ عَظِيمٍ۬ (١٠٧) وَتَرَكۡنَا عَلَيۡهِ فِى ٱلۡأَخِرِينَ (١٠٨) سَلَـٰمٌ عَلَىٰٓ إِبۡرَٲهِيمَ (١٠٩) كَذَٲلِكَ نَجۡزِى ٱلۡمُحۡسِنِينَ (١١٠) إِنَّهُ ۥ مِنۡ عِبَادِنَا ٱلۡمُؤۡمِنِينَ (١١١) وَبَشَّرۡنَـٰهُ بِإِسۡحَـٰقَ نَبِيًّ۬ا مِّنَ ٱلصَّـٰلِحِينَ

37/101.Maka Kami gembirakan dia dèngan (Ismael) seorang anak yang sopan.
102. Maka ketika dia cukup umur untuk bekerja sama berkatalah dia: hai anakku, sungguh aku melihat dalam tidurku bahwa aku akan menyembelihmu, maka pikirlah, bagaimana pen¬dapatmu. Menjawablah Ismael: wahai ayahku, laksanakanlah apa yang telah diperintahkan kepada ayah. Akan ayah dapati ananda, Insya ALLAH, daripada orang yang teguh pendirian.
103. Maka ketika keduanya nyata telah Islam lalu dia rebahkan anaknya ketanah.
104. Lalu Kami seru dia: hai Ibrahim.
105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami membalasi orang-orang yang baik.
106. Bahwa ini adalah ujian nyata, konkrit.
107. Dan Kami tebus untuknya dengan suatu penyembelihan yang besar.
108. Dan hal itu Kami tinggalkan atasnya pada orang-orang yang kemudian.
109. Keselamatan atas Ibrahim.
110. Demikian Kami balasi orang-orang yang baik.
111. Sungguh dia adalah dan hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan kemudian Kami gembirakan dia dengan Ishak yang jadi Nabi dan orang-orang yang shaleh.



Demikian terang bahwa yang hendak dikorbankan itu adalah Ismael dan dengan tutur bahasa yang baik Ibrahim telah menyampaikan perintah ALLAH kepada anaknya itu. Ismael menjawab dengan nada yang menggetarkan hati tetapi tegas dan sopan; Kemudian dinyatakan ALLAH kedua manusia berbudi itu telah menang dalam menempuh ujian yang diperintahkan kepadanya. Kini bagaimana pula tanggapan orang jika membaca keterangan Genesis tentang pengorbanan itu ?
TS anak yang sopan belum tentu sholeh kalau anak yang sholeh bisa sopan.
Coba nama yang tertulis dalam kurung di hapus, anak yang diceritakan adalah Ishak bukan Ismael.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 21, 2012 11:41 am

@dade wrote:

فَبَشَّرۡنَـٰهُ بِغُلَـٰمٍ حَلِيمٍ۬ (١٠١) فَلَمَّا بَلَغَ مَعَهُ ٱلسَّعۡىَ قَالَ يَـٰبُنَىَّ إِنِّىٓ أَرَىٰ فِى ٱلۡمَنَامِ أَنِّىٓ أَذۡبَحُكَ فَٱنظُرۡ مَاذَا تَرَىٰ‌ۚ قَالَ يَـٰٓأَبَتِ ٱفۡعَلۡ مَا تُؤۡمَرُ‌ۖ سَتَجِدُنِىٓ إِن شَآءَ ٱللَّهُ مِنَ ٱلصَّـٰبِرِينَ (١٠٢) فَلَمَّآ أَسۡلَمَا وَتَلَّهُ ۥ لِلۡجَبِينِ (١٠٣) وَنَـٰدَيۡنَـٰهُ أَن يَـٰٓإِبۡرَٲهِيمُ (١٠٤) قَدۡ صَدَّقۡتَ ٱلرُّءۡيَآ‌ۚ إِنَّا كَذَٲلِكَ نَجۡزِى ٱلۡمُحۡسِنِينَ (١٠٥) إِنَّ هَـٰذَا لَهُوَ ٱلۡبَلَـٰٓؤُاْ ٱلۡمُبِينُ (١٠٦) وَفَدَيۡنَـٰهُ بِذِبۡحٍ عَظِيمٍ۬ (١٠٧) وَتَرَكۡنَا عَلَيۡهِ فِى ٱلۡأَخِرِينَ (١٠٨) سَلَـٰمٌ عَلَىٰٓ إِبۡرَٲهِيمَ (١٠٩) كَذَٲلِكَ نَجۡزِى ٱلۡمُحۡسِنِينَ (١١٠) إِنَّهُ ۥ مِنۡ عِبَادِنَا ٱلۡمُؤۡمِنِينَ (١١١) وَبَشَّرۡنَـٰهُ بِإِسۡحَـٰقَ نَبِيًّ۬ا مِّنَ ٱلصَّـٰلِحِينَ

37/101.Maka Kami gembirakan dia dèngan seorang anak yang sopan.
102. Maka ketika dia cukup umur untuk bekerja sama berkatalah dia: hai anakku, sungguh aku melihat dalam tidurku bahwa aku akan menyembelihmu, maka pikirlah, bagaimana pen¬dapatmu. Menjawablah Ismael: wahai ayahku, laksanakanlah apa yang telah diperintahkan kepada ayah. Akan ayah dapati ananda, Insya ALLAH, daripada orang yang teguh pendirian.
103. Maka ketika keduanya nyata telah Islam lalu dia rebahkan anaknya ketanah.
104. Lalu Kami seru dia: hai Ibrahim.
105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami membalasi orang-orang yang baik.
106. Bahwa ini adalah ujian nyata, konkrit.
107. Dan Kami tebus untuknya dengan suatu penyembelihan yang besar.
108. Dan hal itu Kami tinggalkan atasnya pada orang-orang yang kemudian.
109. Keselamatan atas Ibrahim.
110. Demikian Kami balasi orang-orang yang baik.
111. Sungguh dia adalah dan hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan kemudian Kami gembirakan dia dengan Ishak yang jadi Nabi dan orang-orang yang shaleh.



bandingkan dengan ini:

Hagar dan Ismael

1 Adapun Sarai, isteri Abram itu, tidak beranak. Ia mempunyai seorang hamba perempuan, orang Mesir, Hagar namanya.
2 Berkatalah Sarai kepada Abram: ''Engkau tahu, TUHAN tidak memberi aku melahirkan anak. Karena itu baiklah hampiri hambaku itu; mungkin oleh dialah aku dapat memperoleh seorang anak.'' Dan Abram mendengarkan perkataan Sarai.
3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, -- yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan --, lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.
4 Abram menghampiri Hagar, lalu mengandunglah perempuan itu. Ketika Hagar tahu, bahwa ia mengandung, maka ia memandang rendah akan nyonyanya itu.
5 Lalu berkatalah Sarai kepada Abram: ''Penghinaan yang kuderita ini adalah tanggung jawabmu; akulah yang memberikan hambaku ke pangkuanmu, tetapi baru saja ia tahu, bahwa ia mengandung, ia memandang rendah akan aku; TUHAN kiranya yang menjadi Hakim antara aku dan engkau.''
6 Kata Abram kepada Sarai: ''Hambamu itu di bawah kekuasaanmu; perbuatlah kepadanya apa yang kaupandang baik.'' Lalu Sarai menindas Hagar, sehingga ia lari meninggalkannya.
7 Lalu Malaikat TUHAN menjumpainya dekat suatu mata air di padang gurun, yakni dekat mata air di jalan ke Syur.
8 Katanya: ''Hagar, hamba Sarai, dari manakah datangmu dan ke manakah pergimu?'' Jawabnya: ''Aku lari meninggalkan Sarai, nyonyaku.''
9 Lalu kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: ''Kembalilah kepada nyonyamu, biarkanlah engkau ditindas di bawah kekuasaannya.''
10 Lagi kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: ''Aku akan membuat sangat banyak keturunanmu, sehingga tidak dapat dihitung karena banyaknya.''
11 Selanjutnya kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: ''Engkau mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan akan menamainya Ismael, sebab TUHAN telah mendengar tentang penindasan atasmu itu.
12 Seorang laki-laki yang lakunya seperti keledai liar, demikianlah nanti anak itu; tangannya akan melawan tiap-tiap orang dan tangan tiap-tiap orang akan melawan dia, dan di tempat kediamannya ia akan menentang semua saudaranya.''
13 Kemudian Hagar menamakan TUHAN yang telah berfirman kepadanya itu dengan sebutan: ''Engkaulah El-Roi.'' Sebab katanya: ''Bukankah di sini kulihat Dia yang telah melihat aku?''
14 Sebab itu sumur tadi disebutkan orang: sumur Lahai-Roi; letaknya antara Kadesh dan Bered.
15 Lalu Hagar melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abram dan Abram menamai anak yang dilahirkan Hagar itu Ismael.
16 Abram berumur delapan puluh enam tahun, ketika Hagar melahirkan Ismael baginya.

Ishak lahir

1 TUHAN memperhatikan Sara, seperti yang difirmankan-Nya, dan TUHAN melakukan kepada Sara seperti yang dijanjikan-Nya.
2 Maka mengandunglah Sara, lalu ia melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abraham dalam masa tuanya, pada waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan firman Allah kepadanya.
3 Abraham menamai anaknya yang baru lahir itu Ishak, yang dilahirkan Sara baginya.
4 Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.
5 Adapun Abraham berumur seratus tahun, ketika Ishak, anaknya, lahir baginya.
6 Berkatalah Sara: ''Allah telah membuat aku tertawa; setiap orang yang mendengarnya akan tertawa karena aku.''
7 Lagi katanya: ''Siapakah tadinya yang dapat mengatakan kepada Abraham: Sara menyusui anak? Namun aku telah melahirkan seorang anak laki-laki baginya pada masa tuanya.''

Abraham mengusir Hagar dan Ismael

8 Bertambah besarlah anak itu dan ia disapih, lalu Abraham mengadakan perjamuan besar pada hari Ishak disapih itu.
9 Pada waktu itu Sara melihat, bahwa anak yang dilahirkan Hagar, perempuan Mesir itu bagi Abraham, sedang main dengan Ishak, anaknya sendiri.
10 Berkatalah Sara kepada Abraham: ''Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak.''
11 Hal ini sangat menyebalkan Abraham oleh karena anaknya itu.
12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: ''Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena ia pun anakmu.''
14 Keesokan harinya pagi-pagi Abraham mengambil roti serta sekirbat air dan memberikannya kepada Hagar. Ia meletakkan itu beserta anaknya di atas bahu Hagar, kemudian disuruhnyalah perempuan itu pergi. Maka pergilah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersyeba.
15 Ketika air yang dikirbat itu habis, dibuangnyalah anak itu ke bawah semak-semak,
16 dan ia duduk agak jauh, kira-kira sepemanah jauhnya, sebab katanya: ''Tidak tahan aku melihat anak itu mati.'' Sedang ia duduk di situ, menangislah ia dengan suara nyaring.
17 Allah mendengar suara anak itu, lalu Malaikat Allah berseru dari langit kepada Hagar, kata-Nya kepadanya: ''Apakah yang engkau susahkan, Hagar? Janganlah takut, sebab Allah telah mendengar suara anak itu dari tempat ia terbaring.
18 Bangunlah, angkatlah anak itu, dan bimbinglah dia, sebab Aku akan membuat dia menjadi bangsa yang besar.''
19 Lalu Allah membuka mata Hagar, sehingga ia melihat sebuah sumur; ia pergi mengisi kirbatnya dengan air, kemudian diberinya anak itu minum.
20 Allah menyertai anak itu, sehingga ia bertambah besar; ia menetap di padang gurun dan menjadi seorang pemanah.
21 Maka tinggallah ia di padang gurun Paran, dan ibunya mengambil seorang isteri baginya dari tanah Mesir.

Kepercayaan Abraham diuji

1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: ''Abraham,'' lalu sahutnya: ''Ya, Tuhan.''
2 Firman-Nya: ''Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu.''
3 Keesokan harinya pagi-pagi bangunlah Abraham, ia memasang pelana keledainya dan memanggil dua orang bujangnya beserta Ishak, anaknya; ia membelah juga kayu untuk korban bakaran itu, lalu berangkatlah ia dan pergi ke tempat yang dikatakan Allah kepadanya.
4 Ketika pada hari ketiga Abraham melayangkan pandangnya, kelihatanlah kepadanya tempat itu dari jauh.
5 Kata Abraham kepada kedua bujangnya itu: ''Tinggallah kamu di sini dengan keledai ini; aku beserta anak ini akan pergi ke sana; kami akan sembahyang, sesudah itu kami kembali kepadamu.''
6 Lalu Abraham mengambil kayu untuk korban bakaran itu dan memikulkannya ke atas bahu Ishak, anaknya, sedang di tangannya dibawanya api dan pisau. Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.
7 Lalu berkatalah Ishak kepada Abraham, ayahnya: ''Bapa.'' Sahut Abraham: ''Ya, anakku.'' Bertanyalah ia: ''Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?''
8 Sahut Abraham: ''Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku.'' Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.
9 Sampailah mereka ke tempat yang dikatakan Allah kepadanya. Lalu Abraham mendirikan mezbah di situ, disusunnyalah kayu, diikatnya Ishak, anaknya itu, dan diletakkannya di mezbah itu, di atas kayu api.
10 Sesudah itu Abraham mengulurkan tangannya, lalu mengambil pisau untuk menyembelih anaknya.
11 Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: ''Abraham, Abraham.'' Sahutnya: ''Ya, Tuhan.''
12 Lalu Ia berfirman: ''Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku.''
13 Lalu Abraham menoleh dan melihat seekor domba jantan di belakangnya, yang tanduknya tersangkut dalam belukar. Abraham mengambil domba itu, lalu mengorbankannya sebagai korban bakaran pengganti anaknya.
14 Dan Abraham menamai tempat itu: ''TUHAN menyediakan''; sebab itu sampai sekarang dikatakan orang: ''Di atas gunung TUHAN, akan disediakan.''
15 Untuk kedua kalinya berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepada Abraham,
16 kata-Nya: ''Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri -- demikianlah firman TUHAN --: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,
17 maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya.
18 Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku.''
19 Kemudian kembalilah Abraham kepada kedua bujangnya, dan mereka bersama-sama berangkat ke Bersyeba; dan Abraham tinggal di Bersyeba


mana catatan yang lebih jelas?
silakan dinilai dengan otak waras
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 21, 2012 11:53 am

[37:102] Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar".

- gilak, cuman mimpi menyembelih anaknya
- lebih gilak, ibrohim malah kebingungan dan tanya anaknya yang masih bocah
- lebih gilaknya lagi, malah si bocah yang 'beriman', si ibrohimnya malah hanya plonga-plongo

kisah konyol..
ehmm


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mejuah juah on Sun Oct 21, 2012 1:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:

mana catatan yang lebih jelas?
silakan dinilai dengan otak waras
piss

Dari ayat ayat diatas menurut aku (maaf aku masih cetek ilmunya) :
  • Ayat quran menunjukkan suatu pengajaran kepatuhan dan keikhlasan atas perintah tuhan. mau dihilangkan dalam kurungnya, tetap saja Ibrahim di perintahkan Allah untuk mengorbankan anak pertamanya, yaitu ismail

sedangkan Bible kayak buku cerita (cerpen karangan) jelas uloknya :

alasannya :

1. tidak konsisten dan tidak logis, diakui anak, tapi bukan keturunannya ........ ilmu apa nih??

2. punya anak dua ...... tapi ngakunya tunggal (iskak) ....... lupa Tuhan?? .... kalau nggak lupa itu berarti ismail dong anak tunggal, sebelum iskak lahir

3. ibrahim kan orang besar (nabi bagi ummat islam) ...... kok sulit ngajarin istri .... nurut lagi, sarai nindas hegar dibiarin, bahkan Tuhan merestui supaya ibrahim nurutin apa maunya sarai .... pengajaran apa neh ?

4. malaekat bloon suruh hegar pulang kepada nyonyanya untuk ditindas lagi .... bukannya dinasehati

5. ibrahim berdialog kepada tuhan sapa sapaan ................ bukannya dia mimpi dan paginya terbangun ???

6. ibrahim ngibulin iskak waktu ditanya iskak mana dombanya untuk di korbankan dia bingung karena udah ada api sama kayu ....... masak ngibul seh

7. anehnya dia gak bingung waktu diikat diatas kayu bakaran dan mau di sembelih .............. hahahahahaketauan deh ngibulnya

8. sekali lagi tuhan sapa sapaan dengan ibrahim diatas bukit ....... capek deh

9. dst ada yang mau nambahin ?

avatar
mejuah juah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 114
Location : medan
Join date : 10.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 21, 2012 2:33 pm

@mejuah juah wrote:
Dari ayat ayat diatas menurut aku (maaf aku masih cetek ilmunya) :
[list][*] Ayat quran menunjukkan suatu pengajaran kepatuhan dan keikhlasan atas perintah tuhan. mau dihilangkan dalam kurungnya, tetap saja Ibrahim di perintahkan Allah untuk mengorbankan anak pertamanya, yaitu ismail

hanya mimpi, gak ada Tuhan memerintahkan
itupun si ibrohim malah kebingungan dan nanyak ke anaknya yang masih bocah
ia kemudian menyemelih anaknya juga atas perintah anaknya
anaknya yang 'beriman', ibrohimnya cman bisa plonga-plongo hanya karena mimpinya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 21, 2012 2:41 pm

@mejuah juah wrote:
[/list]sedangkan Bible kayak buku cerita (cerpen karangan) jelas uloknya :

alasannya :

1. tidak konsisten dan tidak logis, diakui anak, tapi bukan keturunannya ........ ilmu apa nih??
2. punya anak dua ...... tapi ngakunya tunggal (iskak) ....... lupa Tuhan?? .... kalau nggak lupa itu berarti ismail dong anak tunggal, sebelum iskak lahir
3. ibrahim kan orang besar (nabi bagi ummat islam) ...... kok sulit ngajarin istri .... nurut lagi, sarai nindas hegar dibiarin, bahkan Tuhan merestui supaya ibrahim nurutin apa maunya sarai .... pengajaran apa neh ?
4. malaekat bloon suruh hegar pulang kepada nyonyanya untuk ditindas lagi .... bukannya dinasehati
5. ibrahim berdialog kepada tuhan sapa sapaan ................ bukannya dia mimpi dan paginya terbangun ???
6. ibrahim ngibulin iskak waktu ditanya iskak mana dombanya untuk di korbankan dia bingung karena udah ada api sama kayu ....... masak ngibul seh
7. anehnya dia gak bingung waktu diikat diatas kayu bakaran dan mau di sembelih .............. hahahahahaketauan deh ngibulnya
8. sekali lagi tuhan sapa sapaan dengan ibrahim diatas bukit ....... capek deh
9. dst ada yang mau nambahin ?

1. silakan protes ke Tuhan!
2. anak tunggal dengan sarai, lagian ismael dan bunya sudah diusir!
3. hagar nranyak pada majikan (sarai), maka diusir!
4. budak tugasnya melayani tuannya!
5. dialog dalam penglihatan (seperti mimpi)!
6. tidak ada kibulan, pertanyaan ishak dijawab: Tuhan akan menyediakannya! dan benar..
7. jangan sok teu!
8. Musa malah pernah melihat Tuhan
9. ?

ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mejuah juah on Mon Oct 22, 2012 1:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mejuah juah wrote:
[/list]sedangkan Bible kayak buku cerita (cerpen karangan) jelas uloknya :

alasannya :

1. tidak konsisten dan tidak logis, diakui anak, tapi bukan keturunannya ........ ilmu apa nih??
2. punya anak dua ...... tapi ngakunya tunggal (iskak) ....... lupa Tuhan?? .... kalau nggak lupa itu berarti ismail dong anak tunggal, sebelum iskak lahir
3. ibrahim kan orang besar (nabi bagi ummat islam) ...... kok sulit ngajarin istri .... nurut lagi, sarai nindas hegar dibiarin, bahkan Tuhan merestui supaya ibrahim nurutin apa maunya sarai .... pengajaran apa neh ?
4. malaekat bloon suruh hegar pulang kepada nyonyanya untuk ditindas lagi .... bukannya dinasehati
5. ibrahim berdialog kepada tuhan sapa sapaan ................ bukannya dia mimpi dan paginya terbangun ???
6. ibrahim ngibulin iskak waktu ditanya iskak mana dombanya untuk di korbankan dia bingung karena udah ada api sama kayu ....... masak ngibul seh
7. anehnya dia gak bingung waktu diikat diatas kayu bakaran dan mau di sembelih .............. hahahahahaketauan deh ngibulnya
8. sekali lagi tuhan sapa sapaan dengan ibrahim diatas bukit ....... capek deh
9. dst ada yang mau nambahin ?

1. silakan protes ke Tuhan!
2. anak tunggal dengan sarai, lagian ismael dan bunya sudah diusir!
3. hagar nranyak pada majikan (sarai), maka diusir!
4. budak tugasnya melayani tuannya!
5. dialog dalam penglihatan (seperti mimpi)!
6. tidak ada kibulan, pertanyaan ishak dijawab: Tuhan akan menyediakannya! dan benar..
7. jangan sok teu!
8. Musa malah pernah melihat Tuhan
9. ?

ehmm


1. Hahahaha ngeles, polos kali jawaban mbak, jadi gemes ...... iyalah nanti aku tanya
2. Bukannya anak ibrahim ??? terus kalo udah diusir gak jadi anak lagi ?? ... jadi ngat iklan koran
3. Ditindas loh .... dimana hati nuraninya ?? itukan ibu anaknya
4. Gak dinasehati malaekat supaya baik baik sama tuannya(sarai) ? gitu loh mbak
5. ngarang ceritanya kayak gak mimpi
6. loh apa gak ngibul ? orang ibrahim sebelumnya kan gak tau kalau bakalan di ganti Tuhan kurbannya (diuji)? ..... jadi ibrahim udah tau ?? qiqiqiqiqiq
7. aneh gak sih mbak, mbak baca lagi deh
8. masak sih, dimana mbak baca ?? melihat seperti mimpi juga kah?

coba mbak mbak bandingkan pemahaman islam (aku gak pandai pakai ayat quran) yang intinya :

1. Islam mengakui keturunan ibrahim itu hebat dari anaknya (keduanya nabi) ... kenyataan dia memang punya dua anak laki laki kan??? nah anak memang merupakan keturunan .. gak perlu nanya ke Tuhan
2. Ibrahim mengakui dan menyayangi kedua anaknya.
3. Tidak ada dalam alquran maisarah (sarai) menindas siti hajar (hegar) ibrahim menyetujui bahkan Tuhan merestui
4.
5. Ibrahim bermimpi dia diperintahkan Tuhannya untuk menyembelih anaknya sebagai bukti kepatuhannya kepada Tuhannya, pada awalnya dia tidak yakin bahwa mimpi itu perintah tuhan, namun setelah beberapa kali mimpi itu berulang, maka yakinlah ibrahim bahwa Tuhan memerintah dia
6. Ibrahim jujur dan menyatakan hal mimpinya kepada anaknya (ismail), anaknya ikhlas menerima perintah itu, karena dia juga patuh akan perintah Tuhannya (ismail seorang nabi)
7. Ismail tidak bingung pada saat ayahnya membawanya untuk di sembelih. s*t*n berusaha mempengaruhi mereka untuk menggagalkan penyembelihan dengan segala tipu dayanya.
8. Ibrahim tak sanggup melihat mata anaknya pada saat menyembelih, ismail menganjukan ayahnya untuk menutup mata anaknaya itu, pada saat pisau sudah menyentuh leher ismail, pada saat itu juga telah berganti Ismail berganti domba (Allah yang menggantinya) .... ismail disamping ayahnya menyaksikan.... intinya ibrahim/ismail tidak menyadari bahwa telah terjadi penggantian
avatar
mejuah juah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 114
Location : medan
Join date : 10.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Guest on Mon Oct 22, 2012 1:26 pm

CEKIDOT

  • http://lidwa.com/app/?k=ahmad&n=2658
    Musnad Ahmad 2658:
    Telah menceritakan kepada kami Yunus telah mengabarkan kepada kami Hammad dari 'Atho` bin As Sa`ib dari Sa'id bin Jubair dari Ibnu Abbas; bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

    "Sesungguhnya Jibril pergi bersama Ibrahim menuju Jamrah 'Aqabah, lalu s*t*n menampakkan diri kepadanya (Ibrahim). Kemudian dia (Ibrahim) melemparinya dengan tujuh kerikil, s*t*n itupun hilang. Kemudian ia menghampiri jumrah wustha, s*t*n itu pun menampakkan lagi, lalu Ibrahim pun melemparinya dengan tujuh kerikil, lalu s*t*n itu pun menghilang. Kemudian ia (Ibrahim) mendatangi Jumrah qushwa, s*t*n itu pun menampakkan kembali, lalu Ibrahim melemparinya dengan tujuh kerikil, lalu s*t*n itu pun menghilang. Kemudian, ketika Ibrahim hendak menyembelih putranya Ishaq, ia berkata kepada ayahnya; 'Wahai ayah, ikatlah aku agar tidak berontak sehingga darahku mengenaimu ketika engkau menyembelihku.' Maka Ibrahim pun mengikatnya, ketika Ibrahim mengambil pisau dan hendak menyembelih, diserukan dari belakangnya; (Hai Ibrahim, Sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu)."


Yang punya hadis adalah Islam
usil

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by oglikom on Mon Oct 22, 2012 2:33 pm

Yang punya hadis Islam, yang punya moyang bani Israel.
Orang Islam merayakan Qurban untuk memperingati Moyang Yahudi..... ketawa guling ketawa guling ketawa guling

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Guest on Mon Oct 22, 2012 3:02 pm

Bebusa busa mulut muslim ngarang bebas

Di gampar pake hadis langsung mabor ampil pipis celana hehe

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Uriel on Mon Oct 22, 2012 4:43 pm

wew..langsung modar dikasi hadits...
usil

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by EbisuSensei on Mon Oct 22, 2012 4:54 pm

nggak tuh.... pisspiss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by frontline defender on Mon Oct 22, 2012 5:11 pm

hadits kalau bertentangan dengan Al-Qur'an, ya bukan hadits!

kristen berani nggak kaya muslim, nendang fatwa Paulus yang bertentangan dengan hadits Yesus?

boong
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Guest on Mon Oct 22, 2012 6:28 pm

@CP

Dimananya hadis tersebut bertentangan dengan Quran ??

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by frontline defender on Mon Oct 22, 2012 7:25 pm

di Al-Qur'an yang diqurbankan adalah anak pertama, padahal di Al-Qur'an Iskhaq adalah anak kedua! basi

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Guest on Mon Oct 22, 2012 7:28 pm

@CP

Ishak anak pertama dari Sara
Ismail anak pertama dari Hagar

Beres tuh masalah mu

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mejuah juah on Tue Oct 23, 2012 3:41 am

duren swt wrote:@CP

Ishak anak pertama dari Sara
Ismail anak pertama dari Hagar

Beres tuh masalah mu

Otak kresetan duren memang penuh te

kalau ada anak pertama pastilah ada anak kedua ?
Ismail dan Ishak anak ibrahim, keduanya keturunan ibrahim

pakai otak yang bersih kalau membaca kitabmu
di kampung kami saja kami pake marga (keturunan) dari bapak kami
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

avatar
mejuah juah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 114
Location : medan
Join date : 10.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mejuah juah on Tue Oct 23, 2012 3:50 am

@oglikom wrote:Yang punya hadis Islam, yang punya moyang bani Israel.
Orang Islam merayakan Qurban untuk memperingati Moyang Yahudi..... ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Tak ada perayaan qurban amang oi....
perayaan kematian jesus baru ada
ketawa guling ketawa guling ketawa guling
di kampung kami kematian opung opung (saur matua) yang di rayakan, margondang
pantang merayakan kematian yang masih lajang
ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
mejuah juah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 114
Location : medan
Join date : 10.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Guest on Tue Oct 23, 2012 9:00 am

@mejuah juah wrote:

pakai otak yang bersih kalau membaca kitabmu
di kampung kami saja kami pake marga (keturunan) dari bapak kami
Dikampung mu tu saya tau betul sistem ke marga an

Anak istri tua adalah WAJIB DIPANGGIL ABANG ... walau lahir nya belakangan .

So .. mengikut sistem dikampung mu , maka anak sulung adalah ISHAK .

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mejuah juah on Tue Oct 23, 2012 9:32 am

duren swt wrote:
@mejuah juah wrote:

pakai otak yang bersih kalau membaca kitabmu
di kampung kami saja kami pake marga (keturunan) dari bapak kami
Dikampung mu tu saya tau betul sistem ke marga an

Anak istri tua adalah WAJIB DIPANGGIL ABANG ... walau lahir nya belakangan .

So .. mengikut sistem dikampung mu , maka anak sulung adalah ISHAK .

Nah ini baru agak bagus cara berfikirmu
tapi kau lupa itu tutur sapaan ...... akupun sudah dipanggil bapa uda sama ponakanku
apakah dia jadi anakku ??? (umur dia lebih tua sikit)
biarpu aku bapanya tetap saja dia bukan anakku
biarpun dipanggil abang (ishak) tetap saja dia anak yang kedua ibrahim
begitulah mama duren
ehmm
avatar
mejuah juah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 114
Location : medan
Join date : 10.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Guest on Tue Oct 23, 2012 10:11 am

tapi kau lupa itu tutur sapaan ...... akupun sudah dipanggil bapa uda sama ponakanku
apakah dia jadi anakku ??? (umur dia lebih tua sikit)
biarpu aku bapanya tetap saja dia bukan anakku
biarpun dipanggil abang (ishak) tetap saja dia anak yang kedua ibrahim
begitulah mama duren
Setelah ku analisa penyebutan mu akan istilah istilah adat ... MAKA bisa ku simpulkan anda BUKAN KARO
Tapi Tapanuli yang sok nyamar jadi Karo


Btw ... anda malah melakukan blunder dimasalah anak dari istri tua

Dalam kepangkatan ... anak istri tua BUKAN ANAK KEDUA
Tapi dalam kepangkatan dia merupakan ANAK SULUNG

Dan HAK itulah yang tidak bisa lepas dari Ishak .
Dia punya KURSI yang tidak bisa di duduki oleh siapapun .

Adat istiadat Abraham dan keturunannya menganut sistem itu
Dibuktikan dengan perebutan HAK KESULUNGAN antara ESAU dan YAKOB


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mistik6666 on Tue Oct 23, 2012 10:23 am

kayaknya, ngomongin hak kesulungan lagi ya...?

numpang hadir, saya mencatat dari yang tercantum dalam bibel:

--bibel bilang, hak kesulungan itu akan diberikan pada anak dari istri yang dibenci, diterlantarkan, dsb.

--istri yang kedua, meski berasal dari budak, adalah sah dinikahi, dan sah sebagai istri. jika tidak sah maka abraham telah melakukan perzinahan. buikankah begitu??

--istri pertama abraham, merupakan saudara sebapak. dalam alkitab, menikahi saudara sebapak adalah larangan. dan hal ini di diduplikasi juga oleh anak dari istri pertama. pelanggaran terhadap pantangan atau larangan allah apakah bukan perbuatan tercela?? sah atau tidak sah kah perkawinan macam itu di mata tuhan??

--abraham punya dua anak, tapi bibel bilang cuman punya anak satu (kata lain dari tunggal). salah penempatan ayat ataukah kesengajan melakukan pembodohan publik??

--anaknya yang tua (dewasa) dikisahkan seperti masih bayi. alur kisahnya yang kacau ataukah kesengajaan melakukan pembohongan publik??
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Guest on Tue Oct 23, 2012 10:27 am

@atas

Tunjukkan ayat nya biar ane sembelih .. ok

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mistik6666 on Tue Oct 23, 2012 10:46 am

duren swt wrote:@atas

Tunjukkan ayat nya biar ane sembelih .. ok
emoh ah.. saya takut disembelih..
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik